FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by satria bergitar on Thu Aug 29, 2013 3:56 pm

First topic message reminder :

sebagai seseorang yg mengaku muslim serta beranggapan isa sama dengan yesus saya tertarik diskusi anda dan ramayana yg ini:

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:Namun, berhubung saya percaya Yesus berbuat mukjizat-mukjizat, dan saya pun percaya dia bangkit dari kubur, dan dia pun berkata bahwa dia akan kembali lagi ke dunia ini, maka saya pun meyakini bahwa fase Messianik kedua Yesus di dunia, adalah fase fisikal. Dia sudah sukses melepaskan dasar-dasar landasan religiusitasan dari misi Messianik dia. Dan jika dia benar-benar Messiah, maka kedatangan kedua kalinya dia ke bumi, tidak lain dan tidak bukan adalah membangun kerajaan Tuhan secara duniawi dan politik. Terlebih, jika dia benar-benar mengalahkan sang Messiah palsu alias anti-Kristus di bumi, maka akan sangat pantas dia disebut sebagai juru selamat terbesar sepanjang sejarah manusia, sang Messiah yang menyelamatkan manusia dari cobaan paling berat semenjak Adam tercipta sampai dunia berakhir. Dengan berakhirnya kekuasaan Messiah palsu di dunia, maka satu-satunya logika yang mengikuti adalah, sang pembawa kemenangan, Yesus, bisa dipastikan akan menjadi raja di kerajaan Tuhan baru yang menggantikan anti-Kristus di dunia ini. Di sinilah baru, saya meyakini bahwa penobatan Yesus sebagai Messiah komplit adanya, religius bin duniawi.
dalil apa yg anda pegang sehingga berkeyakinan bahwa Isa/yesus ini kembali ke dunia untuk membangun kerajaan Tuhan??

definisi kerajaan Tuhan itu sendiri dalam kacamata anda secara pribadi apa??
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Thu Sep 12, 2013 9:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
kalau saya mimpi terbang ke langit 7 naik kuda sembrani..
cocok dengan teori relativitas juga dong
Haha. Tidak cocok dari segala sisi observasi maupun alasan fisik.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Thu Sep 12, 2013 9:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha di quran isa sudah disebut al masih belum?
Baca pelan-pelan lagi ya pembahasan saya tentang al-Qur'an yang memanggil Isa sebagai al-Masih.

Saya punya sedikit cerita untuk agan Segorowedi. Di dalam al-Qur'an, terkadang Tuhan menggunakan kata kerja bentuk lampau untuk menggambarkan kejadian yang bagi kita ada di masa depan. Alias, natur dan perilaku waktu itu berbeda bagi kita dan penciptaNya. Seakan Sang Pencipta berkata bahwa dialah yang memegang kendali waktu, bukan manusia yang mengendalikan waktu.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 12, 2013 9:15 am

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau saya mimpi terbang ke langit 7 naik kuda sembrani..
cocok dengan teori relativitas juga dong
Haha. Tidak cocok dari segala sisi observasi maupun alasan fisik.
trus..
kecocokan observasi dan fisik muhammad terbang ke langit 7 dengan burok apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 12, 2013 9:19 am

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha di quran isa sudah disebut al masih belum?
Baca pelan-pelan lagi ya pembahasan saya tentang al-Qur'an yang memanggil Isa sebagai al-Masih.

Saya punya sedikit cerita untuk agan Segorowedi. Di dalam al-Qur'an, terkadang Tuhan menggunakan kata kerja bentuk lampau untuk menggambarkan kejadian yang bagi kita ada di masa depan. Alias, natur dan perilaku waktu itu berbeda bagi kita dan penciptaNya. Seakan Sang Pencipta berkata bahwa dialah yang memegang kendali waktu, bukan manusia yang mengendalikan waktu.
gagal dan belum layak kok dipanggil al masih?
sejak ceprot sudah disebut al masih kok, gak hanya ketika turun menjelang kiyamat
jadi al masih versi quran itu maksudnya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Thu Sep 12, 2013 9:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau saya mimpi terbang ke langit 7 naik kuda sembrani..
cocok dengan teori relativitas juga dong
Haha. Tidak cocok dari segala sisi observasi maupun alasan fisik.
trus..
kecocokan observasi dan fisik muhammad terbang ke langit 7 dengan burok apa?
Sebutkan 1 hukum fisika dasar yang mendukung teori tidur anda dan naik ke langit ke 7.

@SEGOROWEDI wrote:
gagal dan belum layak kok dipanggil al masih?
sejak ceprot sudah disebut al masih kok, gak hanya ketika turun menjelang kiyamat
jadi al masih versi quran itu maksudnya apa?
Sama seperti Daud, dia dipanggil sebagai raja ketika dia belum saatnya menjadi raja. Saya sudah membahas hal Isa ini di atas.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 12, 2013 9:37 am

@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau saya mimpi terbang ke langit 7 naik kuda sembrani..
cocok dengan teori relativitas juga dong
Haha. Tidak cocok dari segala sisi observasi maupun alasan fisik.
trus..
kecocokan observasi dan fisik muhammad terbang ke langit 7 dengan burok apa?
Sebutkan 1 hukum fisika dasar yang mendukung teori tidur anda dan naik ke langit ke 7.

@SEGOROWEDI wrote:
gagal dan belum layak kok dipanggil al masih?
sejak ceprot sudah disebut al masih kok, gak hanya ketika turun menjelang kiyamat
jadi al masih versi quran itu maksudnya apa?
Sama seperti Daud, dia dipanggil sebagai raja ketika dia belum saatnya menjadi raja. Saya sudah membahas hal Isa ini di atas.
- lha saya kan yang tanya ke anda..
kecocokan observasi dan fisik muhammad terbang ke langit 7 dengan burok apa?
- apa daud tadinya gagal sebagai raja? sebelum akhirnya berhasil dan disebut raja..

maksud al masih di quran itu apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by Agaroh ha'Tsadiqim on Thu Sep 12, 2013 9:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Agaroh ha'Tsadiqim wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
trus..
kecocokan observasi dan fisik muhammad terbang ke langit 7 dengan burok apa?
Sebutkan 1 hukum fisika dasar yang mendukung teori tidur anda dan naik ke langit ke 7.

@SEGOROWEDI wrote:
gagal dan belum layak kok dipanggil al masih?
sejak ceprot sudah disebut al masih kok, gak hanya ketika turun menjelang kiyamat
jadi al masih versi quran itu maksudnya apa?
Sama seperti Daud, dia dipanggil sebagai raja ketika dia belum saatnya menjadi raja. Saya sudah membahas hal Isa ini di atas.
- lha saya kan yang tanya ke anda..
kecocokan observasi dan fisik muhammad terbang ke langit 7 dengan burok apa?
- apa daud tadinya gagal sebagai raja? sebelum akhirnya berhasil dan disebut raja..

maksud al masih di quran itu apa?
Observasi statement yang keluar dari mulut Muhammad tentang dirinya yang ke langit ke-7, statement yang keluar dari mulut Muhammad tentang Isa yang diangkat ke atas, dan statement yang keluar dari mulut Muhammad tentang malaikat-malaikat yang naik ke atas. Ilmu pengetahuan, sebagai informasi untuk agan Segorowedi, juga dibangun di atas pernyataan-pernyataan dan logika. Silahkan agan merefer pada postingan saya di sini untuk membahas tentang acara naik kuda-kudaan ini secara lebih detail.

http://www.laskarislam.com/t7569-nabi-isa-berbadan-cahaya#96692

Adapun pernyataan agan Segorowedi tentang al-Masih dan al-Qur'an, saya sudah menyampaikan pandangan saya dan pemahaman historis saya pada postingan-postingan sebelumnya. Daud pun kira-kira begitu adanya. Saya tidak menghendaki debat kusir di sini. Jika agan Segorowedi memiliki pandangan tentang definisi Messiah, saya sangat bisa memahami dan menghargainya, karena bagaimanapun juga Messiah adalah bahasa sehari-hari anda jika anda membahas tentang Yesus. Alias, mulut dan hati anda sudah basah dengan Yesus. Dan akan lebih indahnya, jika anda membagi sedikit pandangan Messiah anda di sini baik secara biblikal maupun historis untuk mengkounterbalik pandangan saya tentang Messiah.
avatar
Agaroh ha'Tsadiqim
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 107
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Tuhan di Timur
Join date : 12.08.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 12, 2013 9:58 am


- lha saya kan juga bisa kalau hanya bikin statemen naik ke langit 7 naik kuda sembrani
lalu diangap sesuai relativitas..

- apa di quran daud disebut al masih/mesias????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by mang odoy on Thu Dec 12, 2013 2:32 pm

ikut nyimak ahh...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by RHCP on Fri Dec 13, 2013 12:15 am

Subhanallah..... binar 
jujur, langsung minder gw abis baca postingan2 @agaroh
makasih banyak atas sharingnya

gw juga ada sedikit teori tentang Isa as setelah peristiwa di bukit tengkorak. yg gw pengen minta tanggapannya @agaro. tapi besok aja gw postingnya.
skrg gw masih cape abis badminton..... 
bobo 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by satria bergitar on Fri Dec 13, 2013 8:28 am

sebelum ane lanjut trit ini ane minta momod bersihin dulu dari LALER IJO...

disamping diskusi saya dengan bung agaroh (sambil nunggu beliau aktif posting kembali) saya ingin mengembangkan subtansi trit ini menjadi tempat share pendapat rekan-rekan muslim pribadi tentang SIAPA ISA ALMASIH dan tentunya berdasarkan rujukan Al-Quran dan hadist...


Terakhir diubah oleh satria bergitar tanggal Fri Dec 13, 2013 8:34 am, total 1 kali diubah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by satria bergitar on Fri Dec 13, 2013 8:33 am

@mang odoy wrote:ikut nyimak ahh...

 usil 

hayu atuh mang jgn sekedar nyimak

minimal nyumbang kopi ato rokoklah... usil
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 13, 2013 10:56 am

@satria bergitar wrote:sebelum ane lanjut trit ini ane minta momod bersihin dulu dari LALER IJO...

disamping diskusi saya dengan bung agaroh (sambil nunggu beliau aktif posting kembali) saya ingin mengembangkan subtansi trit ini menjadi tempat share pendapat rekan-rekan muslim pribadi tentang SIAPA ISA ALMASIH dan tentunya berdasarkan rujukan Al-Quran dan hadist...

jadi yang mo diskusi cuman para CD IJO??
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by RHCP on Fri Dec 13, 2013 1:56 pm

Maaf klo re-post. karena gw blom sempat baca seluruh postingan2 di thread ini.

bang @agaroh, salam kenal bang....
klo berkenan, gw minta tanggapan dan tambahan ilmunya bang @agaroh dan juga kepada para senior disini.

Maka jawab Yesus, kata-Nya, "Tiadalah Aku disuruhkan kepada yang lain hanya kepada segala domba yang sesat dari antara bani Israel." (matius 15:24)

Pada-Ku MASIH ADA DOMBA-DOMBA LAIN YANG BUKAN DARI KAWANAN INI. DOMBA-DOMBA ITU PUN HARUS KUBAWA DAN SUARA-KU AKAN MEREKA DENGAR. DOMBA-DOMBA ITU AKAN MENJADI SATU KAWANAN DENGAN SATU GEMBALA." (Yohanes 10: 14-16)

Melihat konteks ayat matius dan yohanes tadi, ada satu hal yang gw pikirkan tentang diutusnya Isa as. hanya untuk domba2 Israil YANG SESAT atau dalam terjemahan yang lain YANG HILANG serta masih ada DOMBA YANG LAIN. Gw tertarik dgn kata2 DOMBA YANG HILANG dan DOMBA YANG LAIN, karena umumnya orang kristen, menjadikan ayat Yohanes itu sebagai dalil bahwa Isa as. diutus bukan hanya untuk bani israil, tapi untuk seluruh dunia.

Sejauh pengetahuan gw (yang cuma) hasil baca-baca, Bani israil adalah 12 suku keturunan Ya'kub as. yaitu ; Yusuf, Benyamin, Yehuda, Dan, Asyer, Zebulun, Gad, Naftali, Ruben , Isakhar, Simeon, Lewi (CMIIW).  Namun hanya ada dua DOMBA yang tinggal di kandang, sementara 10 DOMBA Israil yang lain tersebar di negeri-negeri Timur sepanjang Syam (Syiria), Persia, Afghanistan, kasymir (Hindustan Utara), bahkan hingga Tibet (perbatasan Cina).

Misi kerasulan Isa as. adalah mengembalikan hukum taurat kepada bani israil. Jadi artinya, selama periode dakwah itu Nabi Isa a.s. baru menyampaikan tugas risalah beliau kepada 2 suku Israil. Lalu jika beliau naik ke langit maka bagaimana beliau bisa merampungkan tugas kerasulan beliau? Bagaimana beliau mempertanggung-jawabkannya kepada Allah? Apakah Allah akan membiarkan 10 suku Israil yang lain tanpa bimbingan?

Maka gw berpendapat sebenarnya misi kerasulan beliau tidak selesai sampai di peristiwa bukit tengkorak itu (gw males nyebut peristiwa penyaliban, karena mnrt gw Isa as. ngga disalib). Karena beliau masih punya "hutang dakwah" kepada 10 suku lainnya? dan hasil cucoklogi gw (minjem istilah bang @agaroh), setelah peristiwa bukit tengkorak itu, Isa as. bunda Siti Maryam dan pengikut setianya melakukan "hijrah" dari palestina, untuk sekalian menelusuri sisa 10 suku yang hilang itu.

Gimana menurut bang @agaroh, dan juga para senior disini. Tolong dishare ilmunya. In Sya Allah berpahala dan bermanfaat.
Makasi sebelumnya.

Bang @satria_bergitar salam kenal bang.....
btw, LALER IJO yang loe maksud bukan gw khan bang?
 piss
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by RHCP on Fri Dec 13, 2013 3:22 pm

Sabar menunggu tambahan ilmu dari bang @agaroh dan para senior
juang 
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by satria bergitar on Fri Dec 13, 2013 3:32 pm

@RHCP wrote:Maaf klo re-post. karena gw blom sempat baca seluruh postingan2 di thread ini.

bang @agaroh, salam kenal bang....
klo berkenan, gw minta tanggapan dan tambahan ilmunya bang @agaroh dan juga kepada para senior disini.

   Maka jawab Yesus, kata-Nya, "Tiadalah Aku disuruhkan kepada yang lain hanya kepada segala domba yang sesat dari antara bani Israel." (matius 15:24)


   Pada-Ku MASIH ADA DOMBA-DOMBA LAIN YANG BUKAN DARI KAWANAN INI. DOMBA-DOMBA ITU PUN HARUS KUBAWA DAN SUARA-KU AKAN MEREKA DENGAR. DOMBA-DOMBA ITU AKAN MENJADI SATU KAWANAN DENGAN SATU GEMBALA." (Yohanes 10: 14-16)


Melihat konteks ayat matius dan yohanes tadi, ada satu hal yang gw pikirkan tentang diutusnya Isa as. hanya untuk domba2 Israil YANG SESAT atau dalam terjemahan yang lain YANG HILANG serta masih ada DOMBA YANG LAIN. Gw tertarik dgn kata2 DOMBA YANG HILANG dan DOMBA YANG LAIN, karena umumnya orang kristen, menjadikan ayat Yohanes itu sebagai dalil bahwa Isa as. diutus bukan hanya untuk bani israil, tapi untuk seluruh dunia.

Sejauh pengetahuan gw (yang cuma) hasil baca-baca, Bani israil adalah 12 suku keturunan Ya'kub as. yaitu ; Yusuf, Benyamin, Yehuda, Dan, Asyer, Zebulun, Gad, Naftali, Ruben , Isakhar, Simeon, Lewi (CMIIW).  Namun hanya ada dua DOMBA yang tinggal di kandang, sementara 10 DOMBA Israil yang lain tersebar di negeri-negeri Timur sepanjang Syam (Syiria), Persia, Afghanistan, kasymir (Hindustan Utara), bahkan hingga Tibet (perbatasan Cina).

Misi kerasulan Isa as. adalah mengembalikan hukum taurat kepada bani israil. Jadi artinya, selama periode dakwah itu Nabi Isa a.s. baru menyampaikan tugas risalah beliau kepada 2 suku Israil. Lalu jika beliau naik ke langit maka bagaimana beliau bisa merampungkan tugas kerasulan beliau? Bagaimana beliau mempertanggung-jawabkannya kepada Allah? Apakah Allah akan membiarkan 10 suku Israil yang lain tanpa bimbingan?

Nice…pandangan yang bagus bung…melihat uraian anda apakah saya dapat ambil kesimpulan anda muslim dengan perspektif “mang odoy” disini? Sebab penting bagi saya untuk mengklarifikasi pandangan ini agar diskusi kita lebih terarah.

Baik..sebenarnya tanpa merujuk bible pun sebagaimana yg telah saya sampaikan pada bung agaroh dipost #23, alQuran telah gamblang menyatakan bahwa nabi Isa AS hanya diutus terhadap bani Israil saja..

CATATAN : DAN ALANGKAH BAIKNYA KEDEPAN SESAMA MUSLIM KITA BERDISKUSI TENTANG ISA BERDASARKAN RUJUKAN aLQURAN DAN HADIST WOKEY...

Nabi Isa sendiri bukamkah hanya diutus untuk bani israil? juga bahwa setiap rasul hanya diutus terhadap suatu kaum tertentu kecuali nabi Muhammad SAW yg diutus untuk semua umat...

Sagi wrote:QS 43:59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail

QS 61;6. Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: “Ini adalah sihir yang nyata.”

Di dalam hadits Bukhori Muslim Rasulullah SAW bersabda : “Aku telah diberikan lima hal yg tdk diberikan kepada seorangpun dari kalangan para nabi sebelumku: …(hadits yg panjang, dan terakhirnya adalah) Dan aku diberi syafaat dan adalah nabi sebelumku diutus kepada kaum secara khusus sedangkan aku diutus kepada seluruh manusia.”


Saya sangat setuju dengan pandangan anda…namun letak tanda tanya yang selalu muncul dibenak saya adalah bukan pada rampung atau tidak rampungnya risalah yang dibawa Isa terhadap bani Israil… melainkan terhadap tugas pokok seorang nabi - nabi sebelum nabi Muhammad yg hanya diutus terhadap kaum tertentu saja contohnya Isa terhadap Bani Israil… perkara entah itu 2 atau 10 suku yg telah tersampaikan risalah nabi Isa poin yg terpenting adalah nabi Isa telah berusaha menyampaikan risalahnya dengan baik terhadap kaum dimana dia diutus.

Ini pula yg selalu ingin saya kritisi dari kedua perspektif baik jacky chan maupun stuntman adalah hujah yag diambil atas gagal atau tidaknya nabi Isa menyampaikan risalah terhadap bani israil.

Sperti  uraian yang anda sampaikan diatas “perspektif  Jacky chan” berpendapat bagaimana mungkin nabi isa diangkat kelangit sedangkan dia punya risalah yg harus disampaikan kepada kedua belas suku israel sedangkan fakta sejarah mengatakan yg tinggal di yerusalem hanya dua suku saja?? Apakah Isa telah gagal menyampaikan risalah? Sama saja dengan beranggapan bahwa nabi Muhammad telah gagal menyampaikan risalah kepada seluruh umat manusia karena beliau belum pernah ke china, amerika, atau bahkan indonesia???

Begitupun halnya dengan “perspektif second coming” Isa AS yg disampaikan oleh bung agaroh bahwa menurut beliau sandangan Almasih adalah bukti nyata akan kedatangan beliau karena tugasnya yang belum rampung pada masa kedatangan Isa yang pertama.

Saya pribadi berpendapat bukan disitu substansi untuk mempertanyakan kedatangan Isa berikutnya melainkan apa yang saya kutip  terhadap ayat AlQuran dan hadist diatas.

@RHCP wrote:Maka gw berpendapat sebenarnya misi kerasulan beliau tidak selesai sampai di peristiwa bukit tengkorak itu (gw males nyebut peristiwa penyaliban, karena mnrt gw Isa as. ngga disalib). Karena beliau masih punya "hutang dakwah" kepada 10 suku lainnya? dan hasil cucoklogi gw (minjem istilah bang @agaroh), setelah peristiwa bukit tengkorak itu, Isa as. bunda Siti Maryam dan pengikut setianya melakukan "hijrah" dari palestina, untuk sekalian menelusuri sisa 10 suku yang hilang itu.

Menarik pandangan anda yg warna biru… bagi saya baik “perspektif  Jacky chan” maupun “stuntmen” keduanya beranggapan nabi isa tidak “disalib” perbedaan terletak pada definisi “disalib” itu sendiri yg satu mengatakan disalib adalah mematahkan tukang hingga keluar sumsum..yg satu lagi beranggapan mau definisinya dipatahkan atau bukan tetap tidak “disalib”.

Perbedaan mendasar terletak pada mulih ora mulihne kanjeng Isa AS ning dunya gitu khan mbah boso jowo ne?? piss


@RHCP wrote:Bang @satria_bergitar salam kenal bang.....
btw, LALER IJO yang loe maksud bukan gw khan bang?

panggil sagi aja biar lebih akrab  usil 

btw laler ijo tuh macem segorowedi mas hehe... ndak niat diskusi cm recokin... tuh liat aja postnya thd bung agaraoh..sampe beliau males nanggepin

untuk momod mohon ini sterilkan dari laler ijo...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 13, 2013 5:15 pm


silakan para ko lor ijo, ngrumpi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by RHCP on Fri Dec 13, 2013 7:18 pm

salaman dulu bang @sagi
Iya bang, Jackie Chan X Stuntman di pinggirin dulu ya.

Klo gw berpaham kedatangan Isa as. secara figuratif bang.
Maksud gw, datangnya Isa yg kedua kali, bukanlah oleh sosok Isa as. sendiri tapi diwakili oleh para cendikiawan barat muallaf secara kontinyu dan massive pada periode akhir jaman nanti, (sinyalnya sudah dimulai dengan semakin banyaknya muallaf di Amerika dan Eropa) yang otomatis akan mematahkan salib, membunuh babi, dan secara perlahan2 pula akan membunuh Dajjal (orang2 zalim lagi sombong yang banyak berbuat kerusakan dimuka bumi).

Begitu pula pemikiran gw mengenai Imam Mahdi (klo boleh dibahas). Secara maknawi Al Mahdi adalah orang yg diberi petunjuk oleh Allah, Jadi Imam Mahdi nantinya, akan diwakili oleh figur seorang pemimpin besar yang diberi petunjuk oleh Allah (yang tidak harus dari golongan tertentu) untuk kembali menegakkan Risalah Islam.

kutipan hadith
"Manusia akan keluar dari arah timur menyerahkan kekuasaan kepada al-Mahdi."(Diriwayatkan oleh Ibn Majah dan Tabrani dari 'Abdullah ibn Sa'id az-Zubaidi)

Segini dulu bang @sagi
Nanti kita lanjut. tafdhol bwt bang @sagi dan para senior termasuk bang @agaroh (klo monitor)
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by mang odoy on Fri Dec 13, 2013 10:12 pm

@satria bergitar wrote:
@mang odoy wrote:ikut nyimak ahh...

 usil 

hayu atuh mang jgn sekedar nyimak

minimal nyumbang kopi ato rokoklah... usil

Hai Agan Sagi....salam kenal dari sayah ... nubie yang suka usil..
Nyimak aja lah sayah mah....belon 'mood' nyemplung...

 usil 


mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by RHCP on Fri Dec 13, 2013 10:45 pm

Tambahan keterangan untuk postingan gw diatas, kenapa gw me-refer pada ''cendikiawan barat muallaf''? karena menurut gw sejalan dengan hadith ini :
"Manusia akan keluar dari arah timur menyerahkan kekuasaan kepada al-Mahdi."(Diriwayatkan oleh Ibn Majah dan Tabrani dari 'Abdullah ibn Sa'id az-Zubaidi)
juga dengan hadith ini :
"Tidak akan terjadi hari kiamat sehingga matahari terbit dari arah barat. Maka apabila matahari sudah terbit dari arah barat, lalu para manusiapun akan beriman seluruhnya........" *maaf hadith dipotong biar ngga kepanjangan*(Diriwayatkan oleh Bukhari, Muslim dan Abu Daud dari Abu Hurairah)

Perpindahan arah terbit matahari dari timur kebarat didalam sabda Nabi Muhammad Saw diatas bisa diartikan bahwa cahaya kemenangan Islam dan kebangkitan Islam akan muncul dari negeri-negeri Barat. Negeri-negeri yang dikenal memiliki pengikut mayoritas kristen, penyembah materi dan pendewaan manusia akan menjadi cikal-bakal bersinarnya kembali Islam kepenjuru dunia.

Yang sdh kita tahu dan emang kenyataan yang ngga bisa dibantah, jumlah pengunjung gereja di negeri-negeri dibarat sejak beberapa thn ini, prosentasenya terus menurun. Yang rajin ke gereja cuma orang2 tua 60an thn keatas. Itulah sebabnya misionaris pada minggir ke arah timur. Karena barat sudah ngga subur bwt ladang kristenisasi. Kristen di barat skrg ini cuma jadi sekadar budaya, bukan lagi ajaran agama yang harus dimengerti dan disadari.[/quote]

tafadhol.....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by RHCP on Fri Dec 13, 2013 10:52 pm

@mang odoy wrote:
@satria bergitar wrote:
@mang odoy wrote:ikut nyimak ahh...

 usil 

hayu atuh mang jgn sekedar nyimak

minimal nyumbang kopi ato rokoklah... usil

Hai Agan Sagi....salam kenal dari sayah ... nubie yang suka usil..
Nyimak aja lah sayah mah....belon 'mood' nyemplung...

 usil 

salim dulu sama @mang odoy
senang 
nanti klo udah in the mood, bagi2 gw ilmunya ya....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2937
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Obrolan santai dengan Agaroh ha'Tsadiqim

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik