FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Halaman 5 dari 21 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 13 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sat Aug 31, 2013 3:02 pm

First topic message reminder :





بسم الله الرحمن الرحبم
בשם יהוה הרחמן והרחום

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته
השלום אליכם ורחמיה וברכתו

لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ ٱللَّهِ شَيْـًٔا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ ٱلْمَسِيحَ ٱبْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُۥ وَمَن فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًۭا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍۢ قَدِيرٌۭ [٥:١٧


Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Unknown]
لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَـٰبَنِىٓ إِسْرَ‌ٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّـٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ [٢٥:٧

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. [Unknown]

saudara-saudaraku yang di Rahmati ALLH,kali ini kami akan melanjutkan status tadi malam,kali ini kami menampilkan ayat-ayat TaNaKh yang Paralel dengan Al qur'an.
jika kemarin status kami di anggap kurang sempurna,maka tujuan kemarin hanya menjelaskan secara ayat-ayat Tauhid yang maknanya di pergeseran menjadi pendukung Trinitas.

Perintah Utama dan Pertama di dalam Torah adalah Keesaan Tuhan (d'varim:6:4),begitu juga Yeshua mengajarkan di injil tentang Tauhid (Markus:12:28-29).
dan di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, bahwa ALLH itu Esa (Al Ikhlash:1), (ayat 2) semua makhluk bergantung kepadaNya,membantah bahwa ALLH itu beranak secara Biologis (ayat 3) dan diperanakkan dari Rahim wanita , dan Tiada yang setara dengan DIA dalam Esensi Ke EsaanNya. (ayat4).


kami mengambil ayat-ayat TaNaKh dari penjelasan seorang ahlul kitab dari kalangan Yudaism,yaitu Rabbi Asher Meza.
yang menjelaskan pembantahan beliau kepada Trinitas sesuai ayat TaNaKh.
dan kami Paralelkan dengan Al Qur'anul Karim.

1.Larangan Menduakan Tuhan.

ex Shmot 20:3 לאֹ-יִהְיֶה לְךׇ אֱלֹהִים אֲחֵרִים עַל-פָּנַָי:
"Lo Yihyeh l'kha Elohim acherim 'al-panay"

Kel 20:3 لا يكن لك آلهة اخرى امامي.
" la yakulaka alihah akhori imami "

Exodus 20:3 Jangan ada padamu Elohim/Ilah lain di hadapan-Ku.

di tegaskan di dalam Al quranul karim.

لَّا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتَقْعُدَ مَذْمُومًۭا مَّخْذُولًۭا [١٧:٢٢
Janganlah kamu adakan tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah).

ذَ‌ٰلِكَ مِمَّآ أَوْحَىٰٓ إِلَيْكَ رَبُّكَ مِنَ ٱلْحِكْمَةِ ۗ وَلَا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتُلْقَىٰ فِى جَهَنَّمَ مَلُومًۭا مَّدْحُورًا [١٧:٣٩]
Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah). [Al Isra:22,39]

2.Tidak ada Tuhan Lain.

dt Devarim 4:35 אַתָּה הָרְאֵתָ לָדַעַת כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים אֵין עוֹד מִלְּבַדּוֹ:
"atah har'at lada'at ki Adonai hu HaElohim eyn 'od milvado"

Ul 4:35 انك قد أريت لتعلم ان الله هو الرب.ليس آخر سواه.
"Innaka qod aroyta lita'lam AnnALLH Huwar Rabbu laysa aakhoro sawaahu"

Ulangan 4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan, tidak ada yang lain kecuali Dia.

dt Devarim 4:39 וְיָדַעְתָּ הַיּוֹם וַהֲשֵׁבֹתָ אֶל-לְבָבֶךׇ כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים בַּשָּׁמַיִם מִמַּעַל וְעַל-הָאָרֶץ מִתָּחַת אֵין עוֹד:
" wayada'ta hayom wahashevota el-levavekha ki Adonai Hu Ha Elohim bashamayim mimma'al w'al-ha-aretz "

Ul 4:39 فاعلم اليوم وردد في قلبك ان الله هو الرب في السماء من فوق وعلى الارض من اسفل.ليس سواه.
"fa'lamul yauma warodad fi qolbika AnnaALLH Huwar Robbi fi samaai man fawqo wa'alal ardhi min asfali laysa sawaahu"

Ulangan 4:39 Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

Paralel di dalam Al quran

هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَـٰلِمُ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَـٰدَةِ ۖ هُوَ ٱلرَّحْمَـٰنُ ٱلرَّحِيمُ [٥٩:٢٢

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْمَلِكُ ٱلْقُدُّوسُ ٱلسَّلَـٰمُ ٱلْمُؤْمِنُ ٱلْمُهَيْمِنُ ٱلْعَزِيزُ ٱلْجَبَّارُ ٱلْمُتَكَبِّرُ ۚ سُبْحَـٰنَ ٱللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ [٥٩:٢٣
Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. [Al Hasyr:22-23]

3.Tidak ada yang Kudus seperti Tuhan.

1sm Shmuel A 2:2 אֵינ-קָדוֹשׁ כַּיהוָֹה כִּי אֵין בִּלְתֶּךׇ וְאֵין צוּר כֵּאלֹהֵינוּ:
"eyn-qadosh kaAdonai ki eyn biltekha w-eyn tzor keloheynu"

1 Samuel 2:2 ليس قدوس مثل الله.لانه ليس غيرك.وليس صخرة مثل الهنا.
"laysa quduusi mitslaALLH,Liannahu laysa ghoyrika walaysa shokroti matsalu Ilahuna"

1 Samuel 2:2 Tidak ada yang kudus seperti YHWH/ALLH, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Ilah kita.

Paralel,semua Makhluk Bertasbih (Menyebut Kesucian Tuhan) kepadaNya.

تُسَبِّحُ لَهُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتُ ٱلسَّبْعُ وَٱلْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ ۚ وَإِن مِّن شَىْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِۦ وَلَـٰكِن لَّا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُۥ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًۭا [١٧:٤٤

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. [Al isra:44]

4.Pantaskah Tuhan turun kebumi???

1k Mlachim A 8:27 כִּי הַאֻמְנָם יֵשֵׁב אֱלֹהִים עַל-הָאָרֶץ הִנֵּה הַשָּׁמַיִם וּשְׁמֵי הַשָּׁמַיִם לאֹ יְכַלְכְּלוּךׇ אַף כִּי-הַבַּיִת הַזֶּה אֲשֶׁר בָּנִיתִי:
"ki haumnam yeshev Elohim 'al-haarets hinneh hashamayim ushmey hashamayim lo y-khalukha af ki-habayit hazzeh asher baniti"

1 Raj 8:27 لانه هل يسكن رب حقا على الارض.هوذا السموات وسماء السموات لا تسعك فكم بالاقل هذا البيت الذي بنيت.
"liannahu yaskunu Rabbu haqqon 'alal ardhi, Huwaa dzas-samawaati samaais-samawaati laa tas'aka fikum bil aqol hadzal baytil ladzi banit"

1 Raj 8:27 Tetapi benarkah Tuhan hendak diam di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini.

langit dan bumi adalah kepunyaanNya untuk apa Dia turun lagi??? sedangkan Dia Maha Kuasa

لَّهُۥ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ وَإِلَى ٱللَّهِ تُرْجَعُ ٱلْأُمُورُ [٥٧:٥
Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. [Al Hadid:5]

5.Tuhan itu Hanya Sendiri (Tunggal)

2k Mlachim B 19:19 וְעַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהֵינוּ הוֹשִׁיעֵנוּ נָא מִיָּדוֹ וְיֵדְעוּ כָּל-מַמְלְכוֹת הָאָרֶץ כִּי אַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהִים לְבַדֶּךׇ:
"w-'atah Adonai Eloheynu hoshi'enu na miyado w-yed'u kal-mamlekhot haarets ki atah Adonai Elohim l-vadekha"

2 Raj 19:19 والآن ايها الله الهنا خلصنا من يده فتعلم ممالك الارض كلها انك انت الله رب وحدك
"waalianna ayyuha ALLH Ilahuna kholashnaa min yadiihi fata'alamu mimmalikil ardhi kullihaa innaka anta ALLHu Rabby wahdaka"

2 Kings 19:19 Maka sekarang, ya YHWH/ALLH, Ilah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Tuhan, ya YHWH/ALLH."

paralel

قُلْ إِنَّمَآ أَنَا۠ بَشَرٌۭ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰٓ إِلَىَّ أَنَّمَآ إِلَـٰهُكُمْ إِلَـٰهٌۭ وَ‌ٰحِدٌۭ فَٱسْتَقِيمُوٓا۟ إِلَيْهِ وَٱسْتَغْفِرُوهُ ۗ وَوَيْلٌۭ لِّلْمُشْرِكِينَ [٤١:٦
Katakanlah: "Bahwasanya aku hanyalah seorang manusia seperti kamu, diwahyukan kepadaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan yang Maha Esa , maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepada-Nya dan mohonlah ampun kepada-Nya. Dan kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang mempersekutukan-Nya, [Fushilat:6]

6.Mau kamu samakan apa Tuhan???

isa Yeshayah 40:18 וְאֶל-מִי תְּדַמְּיוּן אֵל וּמַה-דְּמוּת תַּעַרְכוּ-לוֹ:
"w-el-mi tadamyun El umah-demut tho'arkhu-lo"

Yesaya 40:18 فبمن تشبهون ايل واي شبه تعادلون به.
"fabiman tasybihuuna IL waiyya syubbiha ta'adiluuna bih"

Isaiah 40:18 Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Tuhan, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia?

isa Yeshayah 40:25 וְאֶל-מִי תְדַמְּיוּנִי וְאֶשְׁוֶה יֹאמַר קָדוֹשׁ:
"w-el-mi tedamyuni w-eshweh yomar qadosh"

Yesaya 40:25 فبمن تشبهونني فاساويه يقول القدوس.
"fabimaan tasyabahu nanii faasaawiiha Yaquulul Qudus"

Isaiah 40:25 Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia? firman Yang Mahakudus.
paralel

فَاطِرُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَ‌ٰجًۭا وَمِنَ ٱلْأَنْعَـٰمِ أَزْوَ‌ٰجًۭا ۖ يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ ۚ لَيْسَ كَمِثْلِهِۦ شَىْءٌۭ ۖ وَهُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْبَصِيرُ [٤٢:١١

(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat. [Asy syura:11]

7.Tidak ada Tuhan lain (Yesha'yah:44:6-8,24,45:4-6,21-22) jelas Lailaha IllaALLH (Lo Eloh eyn Adonai)

8.Adakah yang ikut serta dalam penciptaan bersamaNya???

isa Yeshayah 44:24 כֹּה-אָמַר יְהוָֹה גֹּאֲלֶךׇ וְיֹצֶרְךׇ מִבָּטֶן אָנֹכִי יְהוָֹה עֹשֶׂה כֹּל נֹטֶה שָׁמַיִם לְבַדִּי רֹקַע הָאָרֶץ מי אתי:
"koh-amar Adonai goalekha w-yotzerkha mibaten anokhi Adonai 'oseh kol noten shamayim l-vadi roqa' haarets mi eti"

Yesaya 44:24 هكذا يقول الله فاديك وجابلك من البطن.انا الله صانع كل شيء ناشر السموات وحدي باسط الارض.من معي.
"hakadza yaquulu ALLHu fadiiyaka wajabaaluka minal bathon, Ana ALLH shoona'a kulli syain naasyiros samawaati wahdii basithol ardhi,Man ma'iy???"

paralel

أَفَمَن يَخْلُقُ كَمَن لَّا يَخْلُقُ ۗ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ [١٦:١٧

Maka apakah (Allah) yang menciptakan itu sama dengan yang tidak dapat menciptakan (apa-apa)?. Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran. [An Nahl:17]

9.Tiada ada yang seperti Tuhan dan Tiada yang Tuhan lain selain hanya DIA.

isa Yeshayah 46:9 זִכְרוּ רִאשֹׁנוֹת מֵעוֹלָם כִּי אָנֹכִי אֵל וְאֵין עוֹד אֱלֹהִים וְאֶפֶס כָּמוֹנִי:
"zikru rishonot me'olam ki anokhi EL w-eyn elohim w-efes kamoni"

Yesaya 46:9 اذكروا الاوليات منذ القديم لاني انا ايل وليس آخر.رب وليس مثلي.
"udzkuru al awliyaati mandzal qodiima lianni Ana IL walaysa akhor,Rabbu walaysa mitsali"

Isaiah 46:9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain, Akulah Tuhan dan tidak ada yang seperti Aku,

10.Tuhan bukan anak manusia atau manusia.

num Bamidbar 23:19 לאֹ אִישׁ אֵל וִיכַזֵּב וּבֶנ-אָדָם וְיִתְנֶחָם הַהוּא אָמַר וְלאֹ יַעֲשֶׂה וְדִבֶּר וְלאֹ יְקִימֶנָּה
"lo ish EL wikhazev uven-adam w-yitnehem hahu amar w-lo ya'asah w'daber w'lo y'qimenah"

Bilangan 23:19 ليس ايل انسانا فيكذب.ولا ابن انسان فيندم.هل يقول ولا يفعل او يتكلم ولا يفي.
"laysa IL insaanaa fayukadzibu. walaa ibnu insaana fayundamu hal yaquulu walaa yaf'alu aw yatakallamu walaa yafii"

Numbers 23:19 Tuhan bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

dengan sepuluh ayat diatas dan paralel dengan Al qur'an jelas bahwa Tanakh dan Al qur'an membantah ke Tuhanan selain Dia,saudara kita kristen menuhankan yesus kristus.
dan ingin mengajak kita juga ikut dengan mereka,akan tetapi banyak ayat yang menentang nya.
pertanyaannya... dimanakah trinitas itu bersumber???

Jazakumullahu Khayran Katsiron
Yevarekha HaShem etkhem

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=269822719823148&set=a.230513370420750.1073741828.229613710510716&type=1&relevant_count=1
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 13, 2013 12:56 am

@mystery wrote:

  • hihi..emang gak nyandak, ane gak secerdas ente sih, kl ente mah nyandak semua ya wed ngakak
  • gak usah ke pribadi" dulu ya wed
  • yaitu istilah tri=eka/esa, kl akal sehat sama akal sehat ya ngertilah, tri kok eka/esa #mentaaaall
  • brarti ini ajaran istilah dong?
    lol 
- kalau kira-kira bukan level-ku gak usah maju, bikin malu aja..
- ya
- esa itu beda dengan eka, masih gak nyandhak rupanya
- kamu yang bawa-bawa esa = tri kan? malah mbegoni..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Sun Oct 13, 2013 8:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • hihi..emang gak nyandak, ane gak secerdas ente sih, kl ente mah nyandak semua ya wed ngakak
  • gak usah ke pribadi" dulu ya wed
  • yaitu istilah tri=eka/esa, kl akal sehat sama akal sehat ya ngertilah, tri kok eka/esa #mentaaaall
  • brarti ini ajaran istilah dong?
    lol 
- kalau kira-kira bukan level-ku gak usah maju, bikin malu aja..
- ya
- esa itu beda dengan eka, masih gak nyandhak rupanya
- kamu yang bawa-bawa esa = tri kan? malah mbegoni..

  • ya iyalah, gak level sama orang cerdas
  • kl secara matematis esa dan eka itu sama gak??apa esa cuman milik tuhan?
  • hihi..trinitas=esanitas??secara org yg gak lulus sd aja nanya pasti dari segi bahasa knp harus tri=esa??sudah mentok tuh konsepnya di tritunggal??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 15, 2013 12:11 pm

@mystery wrote:
[*]kl secara matematis esa dan eka itu sama gak??apa esa cuman milik tuhan?
[*]hihi..trinitas=esanitas??secara org yg gak lulus sd aja nanya pasti dari segi bahasa knp harus tri=esa??sudah mentok tuh konsepnya di tritunggal??
[/list]
- esa bukan bilangan, bukan matematika
- lha masih belum nyandhak: esa kok disetarakan tri (yang bisa disetarakan tri itu eka)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Tue Oct 15, 2013 2:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • kl secara matematis esa dan eka itu sama gak??apa esa cuman milik tuhan?
  • hihi..trinitas=esanitas??secara org yg gak lulus sd aja nanya pasti dari segi bahasa knp harus tri=esa??sudah mentok tuh konsepnya di tritunggal??
- esa bukan bilangan, bukan matematika
- lha masih belum nyandhak: esa kok disetarakan tri (yang bisa disetarakan tri itu eka)

  • ydah ngalah bukan bilangan, esa itu apa sih artinya? bawa sini buktinya kl gak bisa diartiin bilangan ^^
  • trinitas itu tritunggal? bener gak?  
  • tri-nya bilangan bukan, tunggalnya bilangan bukan?
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 15, 2013 3:04 pm

@mystery wrote:

  • ydah ngalah bukan bilangan, esa itu apa sih artinya? bawa sini buktinya kl gak bisa diartiin bilangan ^^
  • trinitas itu tritunggal? bener gak?  
  • tri-nya bilangan bukan, tunggalnya bilangan bukan?
- merujuk pada hakikat, jadi bukan pada benda yang bisa dihitung..
- bener
- bilangan, tapi esa bukan bilangan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Wed Oct 16, 2013 11:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • ydah ngalah bukan bilangan, esa itu apa sih artinya? bawa sini buktinya kl gak bisa diartiin bilangan ^^
  • trinitas itu tritunggal? bener gak?  
  • tri-nya bilangan bukan, tunggalnya bilangan bukan?
- merujuk pada hakikat, jadi bukan pada benda yang bisa dihitung..
- bener
- bilangan, tapi esa bukan bilangan
  • mana bawa sini arti esa, menurut ahli bahasa, bukan pendapat pribadimu
  • bener kan??
  • kenapa mbruuueeet ke esa maning son? iki priwe son? nyonge puyeng ki son :D, ditanyaiin tri=bilangan, tunggal=bilangan bukan? malah ke esa maning??
  • jd maksudnya tritunggal=esa??gak bisa diganggu gugat??:D
  • jd tri=3 tunggal=1, 31=esa?? apa gmana??
    pusing 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 11:12 pm

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • ydah ngalah bukan bilangan, esa itu apa sih artinya? bawa sini buktinya kl gak bisa diartiin bilangan ^^
  • trinitas itu tritunggal? bener gak?  
  • tri-nya bilangan bukan, tunggalnya bilangan bukan?
- merujuk pada hakikat, jadi bukan pada benda yang bisa dihitung..
- bener
- bilangan, tapi esa bukan bilangan

  • mana bawa sini arti esa, menurut ahli bahasa, bukan pendapat pribadimu
  • bener kan??
  • kenapa mbruuueeet ke esa maning son? iki priwe son? nyonge puyeng ki son :D, ditanyaiin tri=bilangan, tunggal=bilangan bukan? malah ke esa maning??
  • jd maksudnya tritunggal=esa??gak bisa diganggu gugat??:D
  • jd tri=3 tunggal=1, 31=esa?? apa gmana??
    pusing 
- kan gak ada: ketuhanan yang maha satu/tunggal/eka
tapi ketuhanan yang maha ESA
- tritungga/trinitas yaitu Bapa, Putera, dan Roh Kudus ketiganya Allah/Tuhan yang ESA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Thu Oct 17, 2013 1:26 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- kan gak ada: ketuhanan yang maha satu/tunggal/eka
tapi ketuhanan yang maha ESA
- tritungga/trinitas yaitu Bapa, Putera, dan Roh Kudus ketiganya Allah/Tuhan yang ESA

  • mana arti kata esa? referensi?
  • gak ada juga Ketuhanan Yang Maha trinitas? :D
  • katanya tri hanya setara dengan eka,dwi?? kok tri-nitas setara dengan esa??yang tegas dong ah, jangan mencla-mencle kl bahas bahasa
  • tetep aja trinitas/tritunggal/tri=3,tunggal=1/31=esa???
    pusing
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 17, 2013 1:33 pm

@mystery wrote:

  • mana arti kata esa? referensi?
  • gak ada juga Ketuhanan Yang Maha trinitas? :D
  • katanya tri hanya setara dengan eka,dwi?? kok tri-nitas setara dengan esa??yang tegas dong ah, jangan mencla-mencle kl bahas bahasa
  • tetep aja trinitas/tritunggal/tri=3,tunggal=1/31=esa???
    pusing
- via contoh kan lebih mudah dan jelas
- ketiganya Allah/Tuhan yang ESA
- simak poin 2
- simak pon 2

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Thu Oct 17, 2013 3:50 pm

@isaku wrote:@alex
sorry dtinggal lama
.......
Besar mana Yesus daripada Bapa?
gpp bung isa... kita sama2 punya kesibukan...

dalam wujud manusia, Bapa lebih besar dari Yesus

@isaku wrote:oh ya... maaf :)
mempertegas saja, karena ada 2 kalimat disitu...
Mengapa kaukatakan Aku baik? --> mempertanyakan sikap/ pernyataan lawan bicara, karena pernyataan itu keliru.

Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja ---> penegasan untuk menjelaskan kekeliruan di kalimat pertama, tiada yg baik, hanya Allah saja.
benar.. yesus mempertanyakan pernyataan lawan bicara.. tp bukan maksudnya untuk menyatakan keliru...
justru di situ yesus secara tidak langsung ingin menyatakan bahwa Ia adalah Allah..
Karna Allah saja yang baik...

@isaku wrote:ok, terima kasih :)
bisakah anda lengkapi dgn kata2 aslinya, kata kurios untuk Yesus dan diartikan Tuhan selalu menjadi perdebatan, dan menyembah dimaksud apakah sama/beda dengan penghormatan/menyembah raja atau orang2 yg dipandang berkedudukan tinggi.
saya tau ke arah mana anda akan mempermasalahkan kata Kurios ini...
Kurios diterjemahkan dalam bahasa inggris sebagai Lord.. yang mungkin menurut anda tidak selalu di terjemahkan sebagai Tuhan..
tp anda mungkin lupa.. bahwa terjemahan Alquran sahih internasional juga ada kata Lord yang menunujuk kata Tuhan..:)

menyembah lebih di tujukan kepada Allah bukan manusia...
tp kalo penghormatan dapat di tujukan kepada manusia..

menyembah lebih di gunakan kata "PROSKUNEO"

@isaku wrote:
alex wrote:trus menurut anda spt apa gembala yang baik itu...?
Yoh 10:11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
kok yohanes lagi, kan saya minta pernyataan Daud bahwa gembala harus menebus dosa.
maksud anda gimana..?

dalam Mazmur dikatakan "Tuhan adalah Gembala ku..."
lalu di kitab Yohanes tersebut di katakatan apa yang dilakukan gembala tersebut:  "Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya.."
bukan kah dari situ bisa dilihat bahwa Yesus sebagai Gembala yang baik, mengorbankan nyawaNya...

apa anda menginginkan dalam kitab mazmur harus ada tertulis: "Gembala harus menebus dosa"

kl seperti itu kemauan anda berarti anda tidak mengerti bagaimana cara Allah dalam menyampaikan firman Nya...
Rancangan Allah kepada manusia kadang disampaikan secara progressive revelations...
Wahyu progresif adalah cara Allah untuk menyatakan diri secara bertahap dalam satu kurun waktu ter­tentu, dan dari waktu ke waktu penyataan itu semakin jelas

dalam Mazmur 49:7 Tidak seorangpun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya
Mzm 107:1 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya
Mzm 107:2 Biarlah itu dikatakan orang-orang yang ditebus TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan
Mzm 72:14 Ia akan menebus nyawa mereka dari penindasan dan kekerasan, darah mereka mahal di matanya

artinya apa.. bahwa daud sudah mengetahui rancangan penebusan oleh Allah

@isaku wrote:mana menebus dosanya?  mana 

itu rancangan awal...
seperti yang saya jelaskan di atas... firman Tuhan dalam rancangan Allah itu bersifat progressive revelations..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Thu Oct 17, 2013 3:54 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Tuhan Bapa memiliki kekuasaan terhadap segala sesuatu, Tuhan Anak memiliki kekuasaan terhadap segala sesuatu, dan Tuhan Roh Kudus memiliki kekuasaan terhadap segala sesuatu, namun mereka bukanlah tiga Tuhan yang memiliki kekuasaan terhadap segala sesuatu, akan tetapi satu Tuhan yang memiliki kekuasaan terhadap segala sesuatu.

Tuhan Bapa adalah seseorang, Tuhan Anak adalah seseorang, dan Tuhan Roh Kudus adalah seseorang, namun mereka bukanlah tiga orang, akan tetapi satu orang.

“seseorang, seseorang, dan seseorang, namun mereka bukanlah tiga orang, akan tetapi satu orang....
Iki maksudnya piye tho wed?......usil 
ESA itu ya kek gitu. Meski kita mengenal-Nya dalam 3 sosok tetapi hakikat yang SAMA
makanya jangan sekali-kali bilang 3 tuhan, bisa ditapuk muhammad kamu (ada hadisnya)..
Saya percaya dengan apa yang dikatakan nabiku (lihat signaturku dong)
Itu makna yang dibold itu apa gak salah kaprah wed...kalimatnya tolong dipahami dong!!!
Disana tertulis
Tuhan bapak adalah seseorang = 1 orang
Tuhan Anak adalah seseorang = 1 orang
Tuhan Roh Kudus adalah seseorang = 1 orang
Tuhan bapak + tuhan anak + tuhan roh kudus = 3 dong wed
Kecuali jika kalimatnya Tuhan bapak, tuhan anak, tuhan roh kudus adalah seseorang baru dimaknai satu orang.
Kayaknya wedi gak ngerti bahasa indonesia nih.... piss 
ini yang saya katakan Esa itu bukan penjumlahan matematis..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Thu Oct 17, 2013 8:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • mana arti kata esa? referensi?
  • gak ada juga Ketuhanan Yang Maha trinitas? :D
  • katanya tri hanya setara dengan eka,dwi?? kok tri-nitas setara dengan esa??yang tegas dong ah, jangan mencla-mencle kl bahas bahasa
  • tetep aja trinitas/tritunggal/tri=3,tunggal=1/31=esa???
    pusing
- via contoh kan lebih mudah dan jelas
- ketiganya Allah/Tuhan yang ESA
- simak poin 2
- simak pon 2

  • gak ada via contoh"an, mana bawa sini arti ESA menurut kamus indonesia
  • tetep aja trinitas, trinitasnya buat apa?? mau pake yang trinitas apa mau pake yang esa?
  • poin 2 gak ngejawab poin 3. karena tri dan tunggal jelas bilangan. katanya juga :

  • tetep aja tritunggal gak setara dengan ESA katamu.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 17, 2013 8:40 pm

@mystery wrote:

  • gak ada via contoh"an, mana bawa sini arti ESA menurut kamus indonesia
  • tetep aja trinitas, trinitasnya buat apa?? mau pake yang trinitas apa mau pake yang esa?
  • poin 2 gak ngejawab poin 3. karena tri dan tunggal jelas bilangan. katanya juga :

  • tetep aja tritunggal gak setara dengan ESA katamu.
- mana bisa bicara makna modal kamus?
eka, dwi, tri, sat, sapta, .... dst.
satu, dua, tiga, empat, ...... dst.
ESA, ...?
- trinitas merujuk pada 3 sosok Bapa, Putera, Roh Kudus
tapi ketiganya adalah Tuhan/Allah yang ESA
- lihat poin 2
- lihat poin 2

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Thu Oct 17, 2013 9:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • gak ada via contoh"an, mana bawa sini arti ESA menurut kamus indonesia
  • tetep aja trinitas, trinitasnya buat apa?? mau pake yang trinitas apa mau pake yang esa?
  • poin 2 gak ngejawab poin 3. karena tri dan tunggal jelas bilangan. katanya juga :

  • tetep aja tritunggal gak setara dengan ESA katamu.
- mana bisa bicara makna modal kamus?
eka, dwi, tri, sat, sapta, .... dst.
satu, dua, tiga, empat, ...... dst.
ESA, ...?
- trinitas merujuk pada 3 sosok Bapa, Putera, Roh Kudus
tapi ketiganya adalah Tuhan/Allah yang ESA
- lihat poin 2
- lihat poin 2

  • kenapa harus menghindari arti ESA dari kamus??takut kontradiksi??
  • tetep aja ini tentang kaidah bahasa tritunggal dan esa
  • ahaha..liat dong, eka,dwi, tri gak level sama esa katamu
  • ahaha..liat point 3, jadi tetep aja tritunggal gak level sama ESA
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 9:31 am


- kamus cuman arti; padahal kita bicara makna/hakikat
- trinitas/tritunggal itu ESA
- eka, dwi, tri...
sekarang lanjutkan setara di atas: esa, ...., .... !
- lihat poin 2

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Fri Oct 18, 2013 11:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- kamus cuman arti; padahal kita bicara makna/hakikat
- trinitas/tritunggal itu ESA
- eka, dwi, tri...
sekarang lanjutkan setara di atas: esa, ...., .... !
- lihat poin 2

  • tetep aja bawa sini arti kata esa, takut amat??
  • tri kok esa?? setara mas??bilangan kok setara dengan gak bilangan??yakin??
  • makanya bawa sini itu arti kamus esa
  • tetep aja trinitas gak level sama esa, jangan takut" bawa sini arti esa menurut kamus!!ada kamus kok, udah pakem itu.

avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Sat Oct 19, 2013 8:23 pm

@mystery

apa menurut anda Esa itu penjumlahan matematis..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Sun Oct 20, 2013 8:19 am

@alex77 wrote:@mystery

apa menurut anda Esa itu penjumlahan matematis..?

  • Sejak kapan Esa itu penjumlahan??

avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by gusti_bara on Sun Oct 20, 2013 9:40 am

3 esa hahahahahaha.....

dimana2 yang namanya esa itu tunggal... kalo dalam bahasa produksi mungkin hanya dicetak satu2nya.... tanpa ada padanan dll.....

tapi kalo esa bikin kopi sih ada air ada gula dan ada kopinya jadinya esa kopi....wkwkwwk

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Jagona on Sun Oct 20, 2013 10:34 am

nih aku dapat nemu di gudang ...... bisa engga dipake

Buku New Catholic Encyclopedia mengatakan:

“The doctrine of the Holy Trinity is not taught in thr Old Testament”. (Ajaran Trinitas tidak pernah diajarkan dalam Perjanjian Lama)
Perhatikanlah apa yang disampaikan oleh para nabi yang diutus Allah dalam Perjanjian Lama:

“Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa” (ulangan 6:4) “Akulah Allah dan tidak ada yang lain. Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku” (Yesaya 46:9)

Andaikata Allah mewahyukan Trinitas kepada nabi-nabi Yahudi sebelum Yesus, sudah lama orang Yahudi menyembah Trinitas. Namun bagaimana mungkin Allah mewahyukan Trinitas kepada umat Yahudi, sementara Yesus, salah seorang anggotanya, baru lahir, lama setelah para nabi-nabi ternama seperti Nuh, Ibrahim, Musa, Daud dan lain-lain tiada.

mangga di simak aja ............. okey


Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Sun Oct 20, 2013 5:27 pm

@mystery wrote:
@alex77 wrote:@mystery

apa menurut anda Esa itu penjumlahan matematis..?

  • Sejak kapan Esa itu penjumlahan??

lah... bukan kah ini yang sering kalian persoalkan..?
menurut teman2 muslim kan orang kristen menyembah 3 Allah..
padahal sdh jelas di Alkitab di katakan ALlah itu Esa..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Sun Oct 20, 2013 9:32 pm

@gusti_bara wrote:3 esa hahahahahaha.....

dimana2 yang namanya esa itu tunggal... kalo dalam bahasa produksi mungkin hanya dicetak satu2nya.... tanpa ada padanan dll.....

tapi kalo esa bikin kopi sih ada air ada gula dan ada kopinya jadinya esa kopi....wkwkwwk
menurut anda kata "Esa" itu berasal dari bahasa apa..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Sun Oct 20, 2013 10:59 pm

@alex77 wrote:
@mystery wrote:
@alex77 wrote:@mystery

apa menurut anda Esa itu penjumlahan matematis..?

  • Sejak kapan Esa itu penjumlahan??

lah... bukan kah ini yang sering kalian persoalkan..?
menurut teman2 muslim kan orang kristen menyembah 3 Allah..
padahal sdh jelas di Alkitab di katakan ALlah itu Esa..

  • emang gimana awalnya sih kok bisa trinitas=esa??
  • dah baca post" saya sebelumnya dengan mas wedi kan? malas saya kl harus ngulang"


avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Sun Oct 20, 2013 11:10 pm

@mystery wrote:
[*]emang gimana awalnya sih kok bisa trinitas=esa??
[*]dah baca post" saya sebelumnya dengan mas wedi kan? malas saya kl harus ngulang"
[*]

saya sdh baca...
maka nya saya tanya sama anda : apa menurut anda Esa itu penjumlahan matematis..?

trus asal kata Esa itu dari mana..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Sun Oct 20, 2013 11:33 pm

@alex77 wrote:
@mystery wrote:

  • emang gimana awalnya sih kok bisa trinitas=esa??
  • dah baca post" saya sebelumnya dengan mas wedi kan? malas saya kl harus ngulang"
saya sdh baca...
maka nya saya tanya sama anda : apa menurut anda Esa itu penjumlahan matematis..?

trus asal kata Esa itu dari mana..?  

  • kok malah minta penjelasan dari saya?? kok bisa ada istilah trinitas=esa awalnya bagaimana?
  • saya suruh teman anda bawa kesini arti esa menurut kamus aja gak digubris
  • kata temen anda juga ESA itu gak level sama tri, kok tri-nitas=esa??gmana sih??tolong jelasin yang bener gimana??
  • ESA itu artinya apa kok bisa sama dengan Trinitas/Tritunggal??


avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 21 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 13 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik