FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Halaman 6 dari 21 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 13 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sat Aug 31, 2013 3:02 pm

First topic message reminder :





بسم الله الرحمن الرحبم
בשם יהוה הרחמן והרחום

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته
השלום אליכם ורחמיה וברכתו

لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ ٱللَّهِ شَيْـًٔا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ ٱلْمَسِيحَ ٱبْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُۥ وَمَن فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًۭا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍۢ قَدِيرٌۭ [٥:١٧


Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Unknown]
لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَـٰبَنِىٓ إِسْرَ‌ٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّـٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ [٢٥:٧

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. [Unknown]

saudara-saudaraku yang di Rahmati ALLH,kali ini kami akan melanjutkan status tadi malam,kali ini kami menampilkan ayat-ayat TaNaKh yang Paralel dengan Al qur'an.
jika kemarin status kami di anggap kurang sempurna,maka tujuan kemarin hanya menjelaskan secara ayat-ayat Tauhid yang maknanya di pergeseran menjadi pendukung Trinitas.

Perintah Utama dan Pertama di dalam Torah adalah Keesaan Tuhan (d'varim:6:4),begitu juga Yeshua mengajarkan di injil tentang Tauhid (Markus:12:28-29).
dan di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, bahwa ALLH itu Esa (Al Ikhlash:1), (ayat 2) semua makhluk bergantung kepadaNya,membantah bahwa ALLH itu beranak secara Biologis (ayat 3) dan diperanakkan dari Rahim wanita , dan Tiada yang setara dengan DIA dalam Esensi Ke EsaanNya. (ayat4).


kami mengambil ayat-ayat TaNaKh dari penjelasan seorang ahlul kitab dari kalangan Yudaism,yaitu Rabbi Asher Meza.
yang menjelaskan pembantahan beliau kepada Trinitas sesuai ayat TaNaKh.
dan kami Paralelkan dengan Al Qur'anul Karim.

1.Larangan Menduakan Tuhan.

ex Shmot 20:3 לאֹ-יִהְיֶה לְךׇ אֱלֹהִים אֲחֵרִים עַל-פָּנַָי:
"Lo Yihyeh l'kha Elohim acherim 'al-panay"

Kel 20:3 لا يكن لك آلهة اخرى امامي.
" la yakulaka alihah akhori imami "

Exodus 20:3 Jangan ada padamu Elohim/Ilah lain di hadapan-Ku.

di tegaskan di dalam Al quranul karim.

لَّا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتَقْعُدَ مَذْمُومًۭا مَّخْذُولًۭا [١٧:٢٢
Janganlah kamu adakan tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah).

ذَ‌ٰلِكَ مِمَّآ أَوْحَىٰٓ إِلَيْكَ رَبُّكَ مِنَ ٱلْحِكْمَةِ ۗ وَلَا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتُلْقَىٰ فِى جَهَنَّمَ مَلُومًۭا مَّدْحُورًا [١٧:٣٩]
Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah). [Al Isra:22,39]

2.Tidak ada Tuhan Lain.

dt Devarim 4:35 אַתָּה הָרְאֵתָ לָדַעַת כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים אֵין עוֹד מִלְּבַדּוֹ:
"atah har'at lada'at ki Adonai hu HaElohim eyn 'od milvado"

Ul 4:35 انك قد أريت لتعلم ان الله هو الرب.ليس آخر سواه.
"Innaka qod aroyta lita'lam AnnALLH Huwar Rabbu laysa aakhoro sawaahu"

Ulangan 4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan, tidak ada yang lain kecuali Dia.

dt Devarim 4:39 וְיָדַעְתָּ הַיּוֹם וַהֲשֵׁבֹתָ אֶל-לְבָבֶךׇ כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים בַּשָּׁמַיִם מִמַּעַל וְעַל-הָאָרֶץ מִתָּחַת אֵין עוֹד:
" wayada'ta hayom wahashevota el-levavekha ki Adonai Hu Ha Elohim bashamayim mimma'al w'al-ha-aretz "

Ul 4:39 فاعلم اليوم وردد في قلبك ان الله هو الرب في السماء من فوق وعلى الارض من اسفل.ليس سواه.
"fa'lamul yauma warodad fi qolbika AnnaALLH Huwar Robbi fi samaai man fawqo wa'alal ardhi min asfali laysa sawaahu"

Ulangan 4:39 Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

Paralel di dalam Al quran

هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَـٰلِمُ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَـٰدَةِ ۖ هُوَ ٱلرَّحْمَـٰنُ ٱلرَّحِيمُ [٥٩:٢٢

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْمَلِكُ ٱلْقُدُّوسُ ٱلسَّلَـٰمُ ٱلْمُؤْمِنُ ٱلْمُهَيْمِنُ ٱلْعَزِيزُ ٱلْجَبَّارُ ٱلْمُتَكَبِّرُ ۚ سُبْحَـٰنَ ٱللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ [٥٩:٢٣
Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. [Al Hasyr:22-23]

3.Tidak ada yang Kudus seperti Tuhan.

1sm Shmuel A 2:2 אֵינ-קָדוֹשׁ כַּיהוָֹה כִּי אֵין בִּלְתֶּךׇ וְאֵין צוּר כֵּאלֹהֵינוּ:
"eyn-qadosh kaAdonai ki eyn biltekha w-eyn tzor keloheynu"

1 Samuel 2:2 ليس قدوس مثل الله.لانه ليس غيرك.وليس صخرة مثل الهنا.
"laysa quduusi mitslaALLH,Liannahu laysa ghoyrika walaysa shokroti matsalu Ilahuna"

1 Samuel 2:2 Tidak ada yang kudus seperti YHWH/ALLH, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Ilah kita.

Paralel,semua Makhluk Bertasbih (Menyebut Kesucian Tuhan) kepadaNya.

تُسَبِّحُ لَهُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتُ ٱلسَّبْعُ وَٱلْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ ۚ وَإِن مِّن شَىْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِۦ وَلَـٰكِن لَّا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُۥ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًۭا [١٧:٤٤

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. [Al isra:44]

4.Pantaskah Tuhan turun kebumi???

1k Mlachim A 8:27 כִּי הַאֻמְנָם יֵשֵׁב אֱלֹהִים עַל-הָאָרֶץ הִנֵּה הַשָּׁמַיִם וּשְׁמֵי הַשָּׁמַיִם לאֹ יְכַלְכְּלוּךׇ אַף כִּי-הַבַּיִת הַזֶּה אֲשֶׁר בָּנִיתִי:
"ki haumnam yeshev Elohim 'al-haarets hinneh hashamayim ushmey hashamayim lo y-khalukha af ki-habayit hazzeh asher baniti"

1 Raj 8:27 لانه هل يسكن رب حقا على الارض.هوذا السموات وسماء السموات لا تسعك فكم بالاقل هذا البيت الذي بنيت.
"liannahu yaskunu Rabbu haqqon 'alal ardhi, Huwaa dzas-samawaati samaais-samawaati laa tas'aka fikum bil aqol hadzal baytil ladzi banit"

1 Raj 8:27 Tetapi benarkah Tuhan hendak diam di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini.

langit dan bumi adalah kepunyaanNya untuk apa Dia turun lagi??? sedangkan Dia Maha Kuasa

لَّهُۥ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ وَإِلَى ٱللَّهِ تُرْجَعُ ٱلْأُمُورُ [٥٧:٥
Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. [Al Hadid:5]

5.Tuhan itu Hanya Sendiri (Tunggal)

2k Mlachim B 19:19 וְעַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהֵינוּ הוֹשִׁיעֵנוּ נָא מִיָּדוֹ וְיֵדְעוּ כָּל-מַמְלְכוֹת הָאָרֶץ כִּי אַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהִים לְבַדֶּךׇ:
"w-'atah Adonai Eloheynu hoshi'enu na miyado w-yed'u kal-mamlekhot haarets ki atah Adonai Elohim l-vadekha"

2 Raj 19:19 والآن ايها الله الهنا خلصنا من يده فتعلم ممالك الارض كلها انك انت الله رب وحدك
"waalianna ayyuha ALLH Ilahuna kholashnaa min yadiihi fata'alamu mimmalikil ardhi kullihaa innaka anta ALLHu Rabby wahdaka"

2 Kings 19:19 Maka sekarang, ya YHWH/ALLH, Ilah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Tuhan, ya YHWH/ALLH."

paralel

قُلْ إِنَّمَآ أَنَا۠ بَشَرٌۭ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰٓ إِلَىَّ أَنَّمَآ إِلَـٰهُكُمْ إِلَـٰهٌۭ وَ‌ٰحِدٌۭ فَٱسْتَقِيمُوٓا۟ إِلَيْهِ وَٱسْتَغْفِرُوهُ ۗ وَوَيْلٌۭ لِّلْمُشْرِكِينَ [٤١:٦
Katakanlah: "Bahwasanya aku hanyalah seorang manusia seperti kamu, diwahyukan kepadaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan yang Maha Esa , maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepada-Nya dan mohonlah ampun kepada-Nya. Dan kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang mempersekutukan-Nya, [Fushilat:6]

6.Mau kamu samakan apa Tuhan???

isa Yeshayah 40:18 וְאֶל-מִי תְּדַמְּיוּן אֵל וּמַה-דְּמוּת תַּעַרְכוּ-לוֹ:
"w-el-mi tadamyun El umah-demut tho'arkhu-lo"

Yesaya 40:18 فبمن تشبهون ايل واي شبه تعادلون به.
"fabiman tasybihuuna IL waiyya syubbiha ta'adiluuna bih"

Isaiah 40:18 Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Tuhan, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia?

isa Yeshayah 40:25 וְאֶל-מִי תְדַמְּיוּנִי וְאֶשְׁוֶה יֹאמַר קָדוֹשׁ:
"w-el-mi tedamyuni w-eshweh yomar qadosh"

Yesaya 40:25 فبمن تشبهونني فاساويه يقول القدوس.
"fabimaan tasyabahu nanii faasaawiiha Yaquulul Qudus"

Isaiah 40:25 Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia? firman Yang Mahakudus.
paralel

فَاطِرُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَ‌ٰجًۭا وَمِنَ ٱلْأَنْعَـٰمِ أَزْوَ‌ٰجًۭا ۖ يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ ۚ لَيْسَ كَمِثْلِهِۦ شَىْءٌۭ ۖ وَهُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْبَصِيرُ [٤٢:١١

(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat. [Asy syura:11]

7.Tidak ada Tuhan lain (Yesha'yah:44:6-8,24,45:4-6,21-22) jelas Lailaha IllaALLH (Lo Eloh eyn Adonai)

8.Adakah yang ikut serta dalam penciptaan bersamaNya???

isa Yeshayah 44:24 כֹּה-אָמַר יְהוָֹה גֹּאֲלֶךׇ וְיֹצֶרְךׇ מִבָּטֶן אָנֹכִי יְהוָֹה עֹשֶׂה כֹּל נֹטֶה שָׁמַיִם לְבַדִּי רֹקַע הָאָרֶץ מי אתי:
"koh-amar Adonai goalekha w-yotzerkha mibaten anokhi Adonai 'oseh kol noten shamayim l-vadi roqa' haarets mi eti"

Yesaya 44:24 هكذا يقول الله فاديك وجابلك من البطن.انا الله صانع كل شيء ناشر السموات وحدي باسط الارض.من معي.
"hakadza yaquulu ALLHu fadiiyaka wajabaaluka minal bathon, Ana ALLH shoona'a kulli syain naasyiros samawaati wahdii basithol ardhi,Man ma'iy???"

paralel

أَفَمَن يَخْلُقُ كَمَن لَّا يَخْلُقُ ۗ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ [١٦:١٧

Maka apakah (Allah) yang menciptakan itu sama dengan yang tidak dapat menciptakan (apa-apa)?. Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran. [An Nahl:17]

9.Tiada ada yang seperti Tuhan dan Tiada yang Tuhan lain selain hanya DIA.

isa Yeshayah 46:9 זִכְרוּ רִאשֹׁנוֹת מֵעוֹלָם כִּי אָנֹכִי אֵל וְאֵין עוֹד אֱלֹהִים וְאֶפֶס כָּמוֹנִי:
"zikru rishonot me'olam ki anokhi EL w-eyn elohim w-efes kamoni"

Yesaya 46:9 اذكروا الاوليات منذ القديم لاني انا ايل وليس آخر.رب وليس مثلي.
"udzkuru al awliyaati mandzal qodiima lianni Ana IL walaysa akhor,Rabbu walaysa mitsali"

Isaiah 46:9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain, Akulah Tuhan dan tidak ada yang seperti Aku,

10.Tuhan bukan anak manusia atau manusia.

num Bamidbar 23:19 לאֹ אִישׁ אֵל וִיכַזֵּב וּבֶנ-אָדָם וְיִתְנֶחָם הַהוּא אָמַר וְלאֹ יַעֲשֶׂה וְדִבֶּר וְלאֹ יְקִימֶנָּה
"lo ish EL wikhazev uven-adam w-yitnehem hahu amar w-lo ya'asah w'daber w'lo y'qimenah"

Bilangan 23:19 ليس ايل انسانا فيكذب.ولا ابن انسان فيندم.هل يقول ولا يفعل او يتكلم ولا يفي.
"laysa IL insaanaa fayukadzibu. walaa ibnu insaana fayundamu hal yaquulu walaa yaf'alu aw yatakallamu walaa yafii"

Numbers 23:19 Tuhan bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

dengan sepuluh ayat diatas dan paralel dengan Al qur'an jelas bahwa Tanakh dan Al qur'an membantah ke Tuhanan selain Dia,saudara kita kristen menuhankan yesus kristus.
dan ingin mengajak kita juga ikut dengan mereka,akan tetapi banyak ayat yang menentang nya.
pertanyaannya... dimanakah trinitas itu bersumber???

Jazakumullahu Khayran Katsiron
Yevarekha HaShem etkhem

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=269822719823148&set=a.230513370420750.1073741828.229613710510716&type=1&relevant_count=1
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Mon Oct 21, 2013 8:04 am

@mystery wrote:
@alex77 wrote:
@mystery wrote:

  • emang gimana awalnya sih kok bisa trinitas=esa??
  • dah baca post" saya sebelumnya dengan mas wedi kan? malas saya kl harus ngulang"
saya sdh baca...
maka nya saya tanya sama anda : apa menurut anda Esa itu penjumlahan matematis..?

trus asal kata Esa itu dari mana..?  

  • kok malah minta penjelasan dari saya?? kok bisa ada istilah trinitas=esa awalnya bagaimana?
  • saya suruh teman anda bawa kesini arti esa menurut kamus aja gak digubris
  • kata temen anda juga ESA itu gak level sama tri, kok tri-nitas=esa??gmana sih??tolong jelasin yang bener gimana??
  • ESA itu artinya apa kok bisa sama dengan Trinitas/Tritunggal??


1. kan anda yang coba memaksakan Esa hitungan matematis, Trinitas atau tritunggal juga anda buat hitungan matematis...

anda buat seperti ini:
Tri = 3 Tunggal = 1===> Tritunggal = 31===>Esa

ngawur gak kl anda maksa sprti itu...?

dari pertanyaan anda trinitas=esa, terkesan anda hanya melihat kata "tri" dan "esa" nya... anda mengenyampingkan kata "nitas" nya...

Tri = 3 nitas (unity)= Kesatuan ===> inilah yang dikatan Ketiganya yang Esa..

2. itu kenapa saya tanya anda Esa itu berasal dari bahasa apa..?
apa anda tau asal kata Esa..?

3. Tri adalah bilangan angka sansekerta : Eka, dwi, tri.. dll jelas beda dengan Esa..
   itu kenapa dalam Alkitab tidak dikatakan Allah itu adalah Allah yang Eka.. tetapi Allah yang Esa..
   dan saya yakin kalian jg tidak akan mengatakan Allah itu Eka, bukan..?

4. Esa dalam konteks keTuhanan adalah merupakan satu kesatuan

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by gusti_bara on Mon Oct 21, 2013 9:17 am

neh bagi sikapir gw bantuin jawab agar lebih mudah dimengerti....

kalo saya sih dah paham apa itu trinitas... yah kurang lebih seperti orang membuat gado gado lah... ada cabe, garam, sayur, buah, air, gula lalu digerus/ dicincang menjadi satu... nah kesatuan itu menjadi tuhan yang terdiri dari beberapa unsur...

seperti halnya dalam ketuhanan kristen maka yang disebut tuhan adalah sang khaliq a.k.a Allah, sang pelindung/ pemelihara a.k.a roh kudus/ jibril dan sang firman a.k.a yesus

nah gabungan ketiga oknum itulah yang disebut sebagai tuhan yang esa...karena tdk berdiri sendiri...antara 1 oknum 1 dg lainnya saling membutuhkan... Allah tdk dapat menyampaikan firmannya tanpa adanya yesus,
yesus dan Allah tdk dapat terus2an memelihara/ melindungi alam tanpa adanya roh kudus...

roh kudus tdk mungkin dikenal umat manusia tanpa adanya sifirman/ yesus yang mengorbitkan roh kudus...

yesus tak bisa menjadi firman dan bisa salah jika dalam tindakannya tdk dibimbing roh kudus karena ia menjelma menjadi manusia sehingga ke-manusia-an-nya akan selalu melekat makanya diperlukan roh kudus....

karena ketika menjadi manusia yesus tdk sadar bahwa dirinya juga adalah tuhan maka sesuatu yang berkenaan dg sifat2 tuhan tdk muncul, contoh dia tdk tahu masalah kiamat, lalu kenapa tdk tahu? karena dia tdk sadar bahwa dirinya juga adalah tuhan sehingga pengetahuan---->ketuhanannya dia juga tdk bisa memunculkan seperti layaknya kesatria bajah hitam yang bisa saja merubah ujud dalam sekejab....

silahkan bagi kafirin yang mau menjadikan tulisan saya sbg referensi untuk menjawab pertanyaan ttg trinitas dimonggokan untuk di gunakan sbg acuan...saya tdk keberatan-- itung2 bagi ilmu...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 21, 2013 11:18 am


bukan gabungan..
tetapi sosok Bapa, Putera dan Roh Kudus
adalah sosok TUHAN YANG SAMA

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Mon Oct 21, 2013 12:06 pm

@gusti_bara wrote:neh bagi sikapir gw bantuin jawab agar lebih mudah dimengerti....

kalo saya sih dah paham apa itu trinitas... yah kurang lebih seperti orang membuat gado gado lah... ada cabe, garam, sayur, buah, air, gula lalu digerus/ dicincang menjadi satu... nah kesatuan itu menjadi tuhan yang terdiri dari beberapa unsur...

seperti halnya dalam ketuhanan kristen maka yang disebut tuhan adalah sang khaliq a.k.a Allah, sang pelindung/ pemelihara a.k.a roh kudus/ jibril dan sang firman a.k.a yesus

nah gabungan ketiga oknum itulah yang disebut sebagai tuhan yang esa...karena tdk berdiri sendiri...antara 1 oknum 1 dg lainnya saling membutuhkan... Allah tdk dapat menyampaikan firmannya tanpa adanya yesus,
yesus dan Allah tdk dapat terus2an memelihara/ melindungi alam tanpa adanya roh kudus...

roh kudus tdk mungkin dikenal umat manusia tanpa adanya sifirman/ yesus yang mengorbitkan roh kudus...

yesus tak bisa menjadi firman dan bisa salah jika dalam tindakannya tdk dibimbing roh kudus karena ia menjelma menjadi manusia sehingga ke-manusia-an-nya akan selalu melekat makanya diperlukan roh kudus....

karena ketika menjadi manusia yesus tdk sadar bahwa dirinya juga adalah tuhan maka sesuatu yang berkenaan dg sifat2 tuhan tdk muncul, contoh dia tdk tahu masalah kiamat, lalu kenapa tdk tahu? karena dia tdk sadar bahwa dirinya juga adalah tuhan sehingga pengetahuan---->ketuhanannya dia juga tdk bisa memunculkan seperti layaknya kesatria bajah hitam yang bisa saja merubah ujud dalam sekejab....

silahkan bagi kafirin yang mau menjadikan tulisan saya sbg referensi untuk menjawab pertanyaan ttg trinitas dimonggokan untuk di gunakan sbg acuan...saya tdk keberatan-- itung2 bagi ilmu...
penjelasan ngawur kok di jadikan acuan...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by gusti_bara on Mon Oct 21, 2013 1:12 pm

lah emang ada penjelasan yang lebih baik dari penjelasanku lex??? justeru itulah penjelasan yang paling logis untuk menutup malu kristen sendiri....

kan begini lex kenapa yesus perlu roh kudus?? karena tanpa adanya roh kudus yesus gak bisa berucap sebagai tuhan/ berfirman karena apa??? karena Allah jelas tdk ngobrol ama manusia a.k.a yesus karena sesuai dg pakemnya bahwa tdk ada satupun manusia serupa/ selevel/ dan bisa melihat dia----> tujuan utamanya agar manusia lebih mengenal tuhan tentunya... sehingga dia memecah tubuhnya yang dalam bentuk firman menjadi manusia----> nah maria sebagai inang... jadi yesus dan tuhan itu menjadi beda materi karena agar mudah dikenali manusia.... yah itu kata bro wedi tapi sebenarnya tetap itu itu juga (tuhan)

nah mengapa bukan dwi tunggal hanya yesus dg bapa??? karena untuk menciptakan yuesus tuhan membutuhkan inang... agar rohnya (bibit) sampai pada rahim maria maka diperlukan perantara/ alat yaitu roh kududs/ jibril (yang menurut pdt. iones rahmat sebagai orang jerman)--- karena gak mungkin kan tuhan berhubungan dg maria... lha wong liat rupanya ajah manusia kagak mampu kok.....

nah kudus selain sebagai perantara bibit sampai pada inang (maria) beliau juga berfungsi sebagai penjaga/ pemelihara/ penyampai wahyu untuk membimbing yesus karena yesus kan dalam bentuk dan material yang sama dg kita2 sehingga diperlukanlah kudus karena seperti kita ketahui bersama manusia tdk mampu melihat rupa tuhan/ bercakap2 maka anggaplah kudus itu sebagai penyambung lidah lah bahasa soekarnonya...

nah karena mereka menurut bro wedi adalah sama2 tuhan juga maka mudahnya anda harus mengganggap seperti gado2 lah... beda2 materi tetapi tetap satu juga..

jadi tanpa materi dan ketiga oknum tsb jelas tdk sempurna keesaan tuhan itu ibarat kamu bikin wedang kopi.... gula aja kagak cukup, kopi ama air juga kagak cukup mesti ada ketiganya lex.....

pertanyaannya mengapa tdk sejak dari awal muncul yesus dan kudus.??? jawabnya sederhana... karena setan/ ular mengacaukan skenario tuhan yang menempatkan adam di aden sehingga tuhan mesti berkorban agar manusia lepas dari dosa karena ulah adam yang mengkonsumsi apel merah....
jika ada pertanyaan lagi.. lalu mengapa yesus baru muncul setelah musa??? jawabnya juga gampang, karena itulah saat yang tepat berhubung palestina dalam jajahan romawi sehingga secara politis lebuh mudah menyebarkan paham trinits karena saat itu yang lagi nge-tren dalah paham dari roma dimana disana dikenal kisah2 yang sama dg yesus hanya beda avatarnya saajah....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 21, 2013 1:29 pm


omong apaan seh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by gusti_bara on Mon Oct 21, 2013 1:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
omong apaan seh?
ngomongin trinitas bro.... si tuhan sama tetapi beda oknum dan beda materi....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 21, 2013 1:42 pm


lha apa TUHAN tidak bisa tampil dalam/sebagai 3 oknum?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Ibnu Sabil on Mon Oct 21, 2013 1:55 pm

Jika wedi memiliki kesamaan yang sulit untuk dibedakan dengan ketiga saudaranya, kemudian salah seorang dari saudara wedi melakukan tindakan kriminal, maka apakah wedi atau saudaranya yang lain, yang tidak melakukan kesalahan juga dihukum?
Jawabannya tentu tidak bukan..
Mengapa tidak, sedangkan kalian semua sama?
Wedi akan katakan: “Tidak”, sebab dia orang lain, bukan kami. Lalu apa yang menjadikannya orang lain? Anda akan mengatakan: “Kepribadiannya”. Jika karena kepribadiannya berbeda anda katakan dia orang lain, maka ketika umat nasrani mengatakan: “Dengan nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus”. Saya akan katakan: “Bahwa secara logika mereka adalah tiga orang yang berbeda satu dengan lainnya”.....yes 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Mon Oct 21, 2013 2:12 pm

@alex77 wrote:
@mystery wrote:
@alex77 wrote:
@mystery wrote:

  • emang gimana awalnya sih kok bisa trinitas=esa??
  • dah baca post" saya sebelumnya dengan mas wedi kan? malas saya kl harus ngulang"
saya sdh baca...
maka nya saya tanya sama anda : apa menurut anda Esa itu penjumlahan matematis..?

trus asal kata Esa itu dari mana..?  

  • kok malah minta penjelasan dari saya?? kok bisa ada istilah trinitas=esa awalnya bagaimana?
  • saya suruh teman anda bawa kesini arti esa menurut kamus aja gak digubris
  • kata temen anda juga ESA itu gak level sama tri, kok tri-nitas=esa??gmana sih??tolong jelasin yang bener gimana??
  • ESA itu artinya apa kok bisa sama dengan Trinitas/Tritunggal??


1. kan anda yang coba memaksakan Esa hitungan matematis, Trinitas atau tritunggal juga anda buat hitungan matematis...

anda buat seperti ini:
Tri = 3 Tunggal = 1===> Tritunggal = 31===>Esa

ngawur gak kl anda maksa sprti itu...?

dari pertanyaan anda trinitas=esa, terkesan anda hanya melihat kata "tri" dan "esa" nya... anda mengenyampingkan kata "nitas" nya...

Tri = 3 nitas (unity)= Kesatuan ===> inilah yang dikatan Ketiganya yang Esa..

2. itu kenapa saya tanya anda Esa itu berasal dari bahasa apa..?
apa anda tau asal kata Esa..?

3. Tri adalah bilangan angka sansekerta : Eka, dwi, tri.. dll jelas beda dengan Esa..
   itu kenapa dalam Alkitab tidak dikatakan Allah itu adalah Allah yang Eka.. tetapi Allah yang Esa..
   dan saya yakin kalian jg tidak akan mengatakan Allah itu Eka, bukan..?

4. Esa dalam konteks keTuhanan adalah merupakan satu kesatuan
  • siapa yg maksa??siapa yg ngawur??saya ngawur kl tri itu juga matematis??tunggal itu matematis??konsisten dong ya harusnya. mending ganti aja jangan pake tri, emang ada ya tri yang gak berarti 3??3 itu apa namanya kl bukan numerik?setau saya begitu. kl emang ada arti kata tri yang lain bawa sini biar saya tau.
  • yaudah bawa sini arti kata ESA kamus
  • beda kan, yaudah kenapa tritunggal=esa
  • masa sih esa kesatuan? sejak kapan? coba deh apa arti esa yang sebenarnya?? kl bisa sih tetep rujukannya ke kamus. buat apa kamus dibuat kl gak digunakan untuk menambah pengetahuan kosakata??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Mon Oct 21, 2013 2:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bukan gabungan..
tetapi sosok Bapa, Putera dan Roh Kudus
adalah sosok TUHAN YANG SAMA

  • bisa gak Puteranya dihilangin??berubah gak maknanya??karena mereka sama??boleh kan saya kritisi??
  • apa emang nurut aja jadi kayak bebek
    makmum (bebek) : tanya ke imam (pemimpinnya paling depan) "tujuan jalan kita itu kmana sih mam??ente kan pemimpin dsini udah bangkotan pula".
    imam (bebek) : udah ikut aja mum, karena dari dulunya emang sudah begitu!! saya juga gak tau mau dibawa kemana.
    makmum (bebek) : oke deh mam, berangkat

avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by isaku on Mon Oct 21, 2013 7:52 pm

alex wrote:dalam wujud manusia, Bapa lebih besar dari Yesus
clear
alex wrote:benar.. yesus mempertanyakan pernyataan lawan bicara.. tp bukan maksudnya untuk menyatakan keliru...
justru di situ yesus secara tidak langsung ingin menyatakan bahwa Ia adalah Allah..
Karna Allah saja yang baik...
kalimat seperti itu biasanya untuk memberikan koreksi atas kesalahan, saya tidak tahu anda hidup di indonesia yg mana sehingga bisa beda makna.
alex wrote:saya tau ke arah mana anda akan mempermasalahkan kata Kurios ini...
Kurios diterjemahkan dalam bahasa inggris sebagai Lord.. yang mungkin menurut anda tidak selalu di terjemahkan sebagai Tuhan..
tp anda mungkin lupa.. bahwa terjemahan Alquran sahih internasional juga ada kata Lord yang menunujuk kata Tuhan..:)
mungkin saja, tapi saya yakin Lord pada kalimat tersebut menunjukkan hal2 yg berhubungan dengan kekuasaan yg tidak mungkin dipunyai manusia, maka menterjemahkan Lord menjadi Tuhan untuk Yesus dalam kapasitas bicara biasa berhadapan, menjadi sesuatu yg dipaksakan.
alex wrote:menyembah lebih di tujukan kepada Allah bukan manusia...
tp kalo penghormatan dapat di tujukan kepada manusia..

menyembah lebih di gunakan kata "PROSKUNEO"
Proskuneo berarti berlutut, sujud atau membungkuk dalam artian fisik, yang kurang lebih biasa juga dilakukan kepada para raja.
Saya baca2 ttg proskuneo, banyak perdebatan jg antara teolog.
alex wrote:maksud anda gimana..?

dalam Mazmur dikatakan "Tuhan adalah Gembala ku..."
lalu di kitab Yohanes tersebut di katakatan apa yang dilakukan gembala tersebut: "Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya.."
bukan kah dari situ bisa dilihat bahwa Yesus sebagai Gembala yang baik, mengorbankan nyawaNya...

apa anda menginginkan dalam kitab mazmur harus ada tertulis: "Gembala harus menebus dosa"

kl seperti itu kemauan anda berarti anda tidak mengerti bagaimana cara Allah dalam menyampaikan firman Nya...
Rancangan Allah kepada manusia kadang disampaikan secara progressive revelations...
Wahyu progresif adalah cara Allah untuk menyatakan diri secara bertahap dalam satu kurun waktu ter­tentu, dan dari waktu ke waktu penyataan itu semakin jelas

===========

itu rancangan awal...
seperti yang saya jelaskan di atas... firman Tuhan dalam rancangan Allah itu bersifat progressive revelations..
menarik jg tentang wahyu progressif, tapi Tuhan anda terlalu naif jika penebusan dosa yg sangat penting tidak disampaikan di awal. Ketinggalan informasi itu menyebabkan perbedaan yg fatal/jauh antara yahudi dan kristen.
alex wrote:dalam Mazmur 49:7 Tidak seorangpun dapat membebaskan dirinya, atau memberikan tebusan kepada Allah ganti nyawanya
Mzm 107:1 Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya
Mzm 107:2 Biarlah itu dikatakan orang-orang yang ditebus TUHAN, yang ditebus-Nya dari kuasa yang menyesakkan
Mzm 72:14 Ia akan menebus nyawa mereka dari penindasan dan kekerasan, darah mereka mahal di matanya

artinya apa.. bahwa daud sudah mengetahui rancangan penebusan oleh Allah
Tidak juga, itu adalah penyelamatan Tuhan kepada mereka yg hampir mati akibat penindasan.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Jagona on Tue Oct 22, 2013 11:27 am

simak aja kalo butuh :

Trinitas Versi Alkitab LAI

Yoh 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. Yoh 5:8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi]: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Ayat ini adalah FORMULA Trinitas, tetapi sayang ini adaah karya tangan tangan jahil

tanda kurung yang terdapat dalam Bible merupakan “kode” dari perefisi Bible bahwa ayat tersebut tidak terdapat pada naskah Bible versi sebelumnya atau bahkan dalam naskah aslinya. Jadi jika pada Bible versi sekarang jika anda menemukan tanda kurung dalam suatu ayat ([...]), maka sudah dapat dipastikan itu merupakan sisipan oleh Gereja. Begitu juga dengan kalimat yang dipercayai menyatakan rumus Trinitas ini, ternyata merupakan sisipan Gereja.

Penelitian dua teolog ternama, Edward Gibbon dan Richard Porson, sama-sama sepakat bahwa ayat 1 Yohanes 5:7 baru pertama kali dimasukkan oleh Gereja ke dalam Bible tahun 400 Masehi (Secrets of Mount Sinai, James Bentley, hlm. 30-33).

Dr. C.I. Scofield, D.D. dengan didukung oleh delapan orang D.D. (Doktor Ilmu Teologi) lainnya memberikan opini dalam bentuk catatan kaki tentang ayat ini: “Secara umum disetujui bahwa ayat ini telah disisipi dan bukanlah naskah yang sah.” Para fundamentalis Kristen masih mempertahankan tulisan ini, padahal semua terjemahan modern termasuk versi standar yang telah direvisi (Revised Standard Version = RSV) telah menghilangkan kecurangan ini.

Karena kuatnya bukti-bukti pemalsuan tersebut, maka ayat 1 Yohanes 5:7 disensor dari Bible bahasa Inggris seperti: The Revised Standard Version, The New Revised Standard Version, The New American Standard Bible, The New English Bible, The Philips Modern English Bible, dan lain-lain.

Sangat disayangkan bahwa Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) tidak mau jujur menjelaskan bahwa ayat dalam kurung tersebut adalah ayat palsu dan tetap masih menggunakan kecurangan tersebut dalam Bible Indonesia. Sehingga sampai sekarang masih banyak Kristiani yang mendasari dogma Trinitasnya dari ayat palsu ini.


Terakhir diubah oleh Jagona tanggal Wed Oct 23, 2013 10:19 am, total 1 kali diubah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 11:39 am

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
bukan gabungan..
tetapi sosok Bapa, Putera dan Roh Kudus
adalah sosok TUHAN YANG SAMA

  • bisa gak Puteranya dihilangin??berubah gak maknanya??karena mereka sama??boleh kan saya kritisi??
  • apa emang nurut aja jadi kayak bebek
    makmum (bebek) : tanya ke imam (pemimpinnya paling depan) "tujuan jalan kita itu kmana sih mam??ente kan pemimpin dsini udah bangkotan pula".
    imam (bebek) : udah ikut aja mum, karena dari dulunya emang sudah begitu!! saya juga gak tau mau dibawa kemana.
    makmum (bebek) : oke deh mam, berangkat

- ada kok dihilangkan gimana..
- omong opo to?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Tue Oct 22, 2013 1:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
bukan gabungan..
tetapi sosok Bapa, Putera dan Roh Kudus
adalah sosok TUHAN YANG SAMA

  • bisa gak Puteranya dihilangin??berubah gak maknanya??karena mereka sama??boleh kan saya kritisi??
  • apa emang nurut aja jadi kayak bebek
    makmum (bebek) : tanya ke imam (pemimpinnya paling depan) "tujuan jalan kita itu kmana sih mam??ente kan pemimpin dsini udah bangkotan pula".
    imam (bebek) : udah ikut aja mum, karena dari dulunya emang sudah begitu!! saya juga gak tau mau dibawa kemana.
    makmum (bebek) : oke deh mam, berangkat

- ada kok dihilangkan gimana..
- omong opo to?

  • yang jelas ah, ada gimana? jangan cuman kumur", kl misal gak ada salah satunya apa masih bisa disebut Tuhan Yang Maha Esa??
  • ngomong karo kowe, lha pye?
  • postku sebelum ada alex77 kok diabaikan??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 1:54 pm


- ada Bapa, ada Yesus, ada Roh Kudus, kok dihilangkan pegimane?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Tue Oct 22, 2013 5:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- ada Bapa, ada Yesus, ada Roh Kudus, kok dihilangkan pegimane?

  • katenye Tuhan yang sama, sama apa beda sih? yang jelas ah, jgn plin-plan!
  • kl Ketiganya sama, ya kl ilang satu juga sama aja, bukan begitu?
    pusing 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:03 am

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
- ada Bapa, ada Yesus, ada Roh Kudus, kok dihilangkan pegimane?

  • katenye Tuhan yang sama, sama apa beda sih? yang jelas ah, jgn plin-plan!
  • kl Ketiganya sama, ya kl ilang satu juga sama aja, bukan begitu?
    pusing 
- sama
- gak ada ilang-ilangan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 10:21 am

@Jagona wrote:simak aja kalo butuh :

Trinitas Versi Alkitab LAI

Yoh 5:7 Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. Yoh 5:8 Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi]: Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu.

Ayat ini adalah FORMULA Trinitas, tetapi sayang ini adaah karya tangan tangan jahil

tanda kurung yang terdapat dalam Bible merupakan “kode” dari perefisi Bible bahwa ayat tersebut tidak terdapat pada naskah Bible versi sebelumnya atau bahkan dalam naskah aslinya. Jadi jika pada Bible versi sekarang jika anda menemukan tanda kurung dalam suatu ayat ([...]), maka sudah dapat dipastikan itu merupakan sisipan oleh Gereja. Begitu juga dengan kalimat yang dipercayai menyatakan rumus Trinitas ini, ternyata merupakan sisipan Gereja.

Penelitian dua teolog ternama, Edward Gibbon dan Richard Porson, sama-sama sepakat bahwa ayat 1 Yohanes 5:7 baru pertama kali dimasukkan oleh Gereja ke dalam Bible tahun 400 Masehi (Secrets of Mount Sinai, James Bentley, hlm. 30-33).

Dr. C.I. Scofield, D.D. dengan didukung oleh delapan orang D.D. (Doktor Ilmu Teologi) lainnya memberikan opini dalam bentuk catatan kaki tentang ayat ini: “Secara umum disetujui bahwa ayat ini telah disisipi dan bukanlah naskah yang sah.” Para fundamentalis Kristen masih mempertahankan tulisan ini, padahal semua terjemahan modern termasuk versi standar yang telah direvisi (Revised Standard Version = RSV) telah menghilangkan kecurangan ini.

Karena kuatnya bukti-bukti pemalsuan tersebut, maka ayat 1 Yohanes 5:7 disensor dari Bible bahasa Inggris seperti: The Revised Standard Version, The New Revised Standard Version, The New American Standard Bible, The New English Bible, The Philips Modern English Bible, dan lain-lain.

Sangat disayangkan bahwa Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) tidak mau jujur menjelaskan bahwa ayat dalam kurung tersebut adalah ayat palsu dan tetap masih menggunakan kecurangan tersebut dalam Bible Indonesia. Sehingga sampai sekarang masih banyak Kristiani yang mendasari dogma Trinitasnya dari ayat palsu ini.
hi hi hi .......... gak ada yang tanggap ama ayat di atas ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 1:35 pm


tanda ini: [...]
berarti teks tersebut ada di Received Text
bukan karangan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 23, 2013 1:46 pm

@Ibnu Sabil wrote:Jika wedi memiliki kesamaan yang sulit untuk dibedakan dengan ketiga saudaranya, kemudian salah seorang dari saudara wedi melakukan tindakan kriminal, maka apakah wedi atau saudaranya  yang lain, yang tidak melakukan kesalahan juga dihukum?
Jawabannya tentu tidak bukan..
Mengapa tidak, sedangkan kalian semua sama?
Wedi akan katakan: “Tidak”, sebab dia orang lain, bukan kami. Lalu apa yang menjadikannya orang lain? Anda akan mengatakan: “Kepribadiannya”. Jika karena kepribadiannya berbeda anda katakan dia orang lain, maka ketika umat nasrani mengatakan: “Dengan nama Bapa, Anak, dan Roh Kudus”. Saya akan katakan: “Bahwa secara logika mereka adalah tiga orang yang berbeda satu dengan lainnya”.....yes 
Wed....yang ini dicuekin ya....???
ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 2:34 pm


trinitas kok sodara-sodaraan
ngawur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 23, 2013 3:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
trinitas kok sodara-sodaraan
ngawur
Lha kalian cs (kristen) kan sering minta yang masuk logika manusia....alesan ngeles basi 
makanya saya kasih contoh yang sesuai dengan logikamu tho wed...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 3:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tanda ini: [...]
berarti teks tersebut ada di Received Text
bukan karangan
Ooohhhh .... menurut anda ASLI begitu ? ............ kan udah disensor atau dihilangkan seperti dikatakan di sini :
Karena kuatnya bukti-bukti pemalsuan tersebut, maka ayat 1 Yohanes 5:7 disensor dari Bible bahasa Inggris seperti: The Revised Standard Version, The New Revised Standard Version, The New American Standard Bible, The New English Bible, The Philips Modern English Bible, dan lain-lain ......... hi hi hi ... mana yang dipake ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by gusti_bara on Wed Oct 23, 2013 6:42 pm

beh biar mudah memahami trinitas.... melon, mangga, dan rambutan, ketiganya merupakan satu kesatuan yang tdk berbeda yaitu "BUAH"

jadi mudah kan... apa bedanya... lah mereka sama2 buah kok yah wed.... kami2 aja islam yang kurang pinter... sehingga buah2an itu dibeda2kan... tul gak bro wed... :)

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 21 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 13 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik