FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Halaman 20 dari 21 Previous  1 ... 11 ... 19, 20, 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sat Aug 31, 2013 3:02 pm

First topic message reminder :





بسم الله الرحمن الرحبم
בשם יהוה הרחמן והרחום

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته
השלום אליכם ורחמיה וברכתו

لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ ٱللَّهِ شَيْـًٔا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ ٱلْمَسِيحَ ٱبْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُۥ وَمَن فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًۭا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍۢ قَدِيرٌۭ [٥:١٧


Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Unknown]
لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَـٰبَنِىٓ إِسْرَ‌ٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّـٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ [٢٥:٧

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. [Unknown]

saudara-saudaraku yang di Rahmati ALLH,kali ini kami akan melanjutkan status tadi malam,kali ini kami menampilkan ayat-ayat TaNaKh yang Paralel dengan Al qur'an.
jika kemarin status kami di anggap kurang sempurna,maka tujuan kemarin hanya menjelaskan secara ayat-ayat Tauhid yang maknanya di pergeseran menjadi pendukung Trinitas.

Perintah Utama dan Pertama di dalam Torah adalah Keesaan Tuhan (d'varim:6:4),begitu juga Yeshua mengajarkan di injil tentang Tauhid (Markus:12:28-29).
dan di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, bahwa ALLH itu Esa (Al Ikhlash:1), (ayat 2) semua makhluk bergantung kepadaNya,membantah bahwa ALLH itu beranak secara Biologis (ayat 3) dan diperanakkan dari Rahim wanita , dan Tiada yang setara dengan DIA dalam Esensi Ke EsaanNya. (ayat4).


kami mengambil ayat-ayat TaNaKh dari penjelasan seorang ahlul kitab dari kalangan Yudaism,yaitu Rabbi Asher Meza.
yang menjelaskan pembantahan beliau kepada Trinitas sesuai ayat TaNaKh.
dan kami Paralelkan dengan Al Qur'anul Karim.

1.Larangan Menduakan Tuhan.

ex Shmot 20:3 לאֹ-יִהְיֶה לְךׇ אֱלֹהִים אֲחֵרִים עַל-פָּנַָי:
"Lo Yihyeh l'kha Elohim acherim 'al-panay"

Kel 20:3 لا يكن لك آلهة اخرى امامي.
" la yakulaka alihah akhori imami "

Exodus 20:3 Jangan ada padamu Elohim/Ilah lain di hadapan-Ku.

di tegaskan di dalam Al quranul karim.

لَّا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتَقْعُدَ مَذْمُومًۭا مَّخْذُولًۭا [١٧:٢٢
Janganlah kamu adakan tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah).

ذَ‌ٰلِكَ مِمَّآ أَوْحَىٰٓ إِلَيْكَ رَبُّكَ مِنَ ٱلْحِكْمَةِ ۗ وَلَا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتُلْقَىٰ فِى جَهَنَّمَ مَلُومًۭا مَّدْحُورًا [١٧:٣٩]
Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah). [Al Isra:22,39]

2.Tidak ada Tuhan Lain.

dt Devarim 4:35 אַתָּה הָרְאֵתָ לָדַעַת כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים אֵין עוֹד מִלְּבַדּוֹ:
"atah har'at lada'at ki Adonai hu HaElohim eyn 'od milvado"

Ul 4:35 انك قد أريت لتعلم ان الله هو الرب.ليس آخر سواه.
"Innaka qod aroyta lita'lam AnnALLH Huwar Rabbu laysa aakhoro sawaahu"

Ulangan 4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan, tidak ada yang lain kecuali Dia.

dt Devarim 4:39 וְיָדַעְתָּ הַיּוֹם וַהֲשֵׁבֹתָ אֶל-לְבָבֶךׇ כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים בַּשָּׁמַיִם מִמַּעַל וְעַל-הָאָרֶץ מִתָּחַת אֵין עוֹד:
" wayada'ta hayom wahashevota el-levavekha ki Adonai Hu Ha Elohim bashamayim mimma'al w'al-ha-aretz "

Ul 4:39 فاعلم اليوم وردد في قلبك ان الله هو الرب في السماء من فوق وعلى الارض من اسفل.ليس سواه.
"fa'lamul yauma warodad fi qolbika AnnaALLH Huwar Robbi fi samaai man fawqo wa'alal ardhi min asfali laysa sawaahu"

Ulangan 4:39 Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

Paralel di dalam Al quran

هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَـٰلِمُ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَـٰدَةِ ۖ هُوَ ٱلرَّحْمَـٰنُ ٱلرَّحِيمُ [٥٩:٢٢

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْمَلِكُ ٱلْقُدُّوسُ ٱلسَّلَـٰمُ ٱلْمُؤْمِنُ ٱلْمُهَيْمِنُ ٱلْعَزِيزُ ٱلْجَبَّارُ ٱلْمُتَكَبِّرُ ۚ سُبْحَـٰنَ ٱللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ [٥٩:٢٣
Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. [Al Hasyr:22-23]

3.Tidak ada yang Kudus seperti Tuhan.

1sm Shmuel A 2:2 אֵינ-קָדוֹשׁ כַּיהוָֹה כִּי אֵין בִּלְתֶּךׇ וְאֵין צוּר כֵּאלֹהֵינוּ:
"eyn-qadosh kaAdonai ki eyn biltekha w-eyn tzor keloheynu"

1 Samuel 2:2 ليس قدوس مثل الله.لانه ليس غيرك.وليس صخرة مثل الهنا.
"laysa quduusi mitslaALLH,Liannahu laysa ghoyrika walaysa shokroti matsalu Ilahuna"

1 Samuel 2:2 Tidak ada yang kudus seperti YHWH/ALLH, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Ilah kita.

Paralel,semua Makhluk Bertasbih (Menyebut Kesucian Tuhan) kepadaNya.

تُسَبِّحُ لَهُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتُ ٱلسَّبْعُ وَٱلْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ ۚ وَإِن مِّن شَىْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِۦ وَلَـٰكِن لَّا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُۥ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًۭا [١٧:٤٤

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. [Al isra:44]

4.Pantaskah Tuhan turun kebumi???

1k Mlachim A 8:27 כִּי הַאֻמְנָם יֵשֵׁב אֱלֹהִים עַל-הָאָרֶץ הִנֵּה הַשָּׁמַיִם וּשְׁמֵי הַשָּׁמַיִם לאֹ יְכַלְכְּלוּךׇ אַף כִּי-הַבַּיִת הַזֶּה אֲשֶׁר בָּנִיתִי:
"ki haumnam yeshev Elohim 'al-haarets hinneh hashamayim ushmey hashamayim lo y-khalukha af ki-habayit hazzeh asher baniti"

1 Raj 8:27 لانه هل يسكن رب حقا على الارض.هوذا السموات وسماء السموات لا تسعك فكم بالاقل هذا البيت الذي بنيت.
"liannahu yaskunu Rabbu haqqon 'alal ardhi, Huwaa dzas-samawaati samaais-samawaati laa tas'aka fikum bil aqol hadzal baytil ladzi banit"

1 Raj 8:27 Tetapi benarkah Tuhan hendak diam di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini.

langit dan bumi adalah kepunyaanNya untuk apa Dia turun lagi??? sedangkan Dia Maha Kuasa

لَّهُۥ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ وَإِلَى ٱللَّهِ تُرْجَعُ ٱلْأُمُورُ [٥٧:٥
Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. [Al Hadid:5]

5.Tuhan itu Hanya Sendiri (Tunggal)

2k Mlachim B 19:19 וְעַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהֵינוּ הוֹשִׁיעֵנוּ נָא מִיָּדוֹ וְיֵדְעוּ כָּל-מַמְלְכוֹת הָאָרֶץ כִּי אַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהִים לְבַדֶּךׇ:
"w-'atah Adonai Eloheynu hoshi'enu na miyado w-yed'u kal-mamlekhot haarets ki atah Adonai Elohim l-vadekha"

2 Raj 19:19 والآن ايها الله الهنا خلصنا من يده فتعلم ممالك الارض كلها انك انت الله رب وحدك
"waalianna ayyuha ALLH Ilahuna kholashnaa min yadiihi fata'alamu mimmalikil ardhi kullihaa innaka anta ALLHu Rabby wahdaka"

2 Kings 19:19 Maka sekarang, ya YHWH/ALLH, Ilah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Tuhan, ya YHWH/ALLH."

paralel

قُلْ إِنَّمَآ أَنَا۠ بَشَرٌۭ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰٓ إِلَىَّ أَنَّمَآ إِلَـٰهُكُمْ إِلَـٰهٌۭ وَ‌ٰحِدٌۭ فَٱسْتَقِيمُوٓا۟ إِلَيْهِ وَٱسْتَغْفِرُوهُ ۗ وَوَيْلٌۭ لِّلْمُشْرِكِينَ [٤١:٦
Katakanlah: "Bahwasanya aku hanyalah seorang manusia seperti kamu, diwahyukan kepadaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan yang Maha Esa , maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepada-Nya dan mohonlah ampun kepada-Nya. Dan kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang mempersekutukan-Nya, [Fushilat:6]

6.Mau kamu samakan apa Tuhan???

isa Yeshayah 40:18 וְאֶל-מִי תְּדַמְּיוּן אֵל וּמַה-דְּמוּת תַּעַרְכוּ-לוֹ:
"w-el-mi tadamyun El umah-demut tho'arkhu-lo"

Yesaya 40:18 فبمن تشبهون ايل واي شبه تعادلون به.
"fabiman tasybihuuna IL waiyya syubbiha ta'adiluuna bih"

Isaiah 40:18 Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Tuhan, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia?

isa Yeshayah 40:25 וְאֶל-מִי תְדַמְּיוּנִי וְאֶשְׁוֶה יֹאמַר קָדוֹשׁ:
"w-el-mi tedamyuni w-eshweh yomar qadosh"

Yesaya 40:25 فبمن تشبهونني فاساويه يقول القدوس.
"fabimaan tasyabahu nanii faasaawiiha Yaquulul Qudus"

Isaiah 40:25 Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia? firman Yang Mahakudus.
paralel

فَاطِرُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَ‌ٰجًۭا وَمِنَ ٱلْأَنْعَـٰمِ أَزْوَ‌ٰجًۭا ۖ يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ ۚ لَيْسَ كَمِثْلِهِۦ شَىْءٌۭ ۖ وَهُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْبَصِيرُ [٤٢:١١

(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat. [Asy syura:11]

7.Tidak ada Tuhan lain (Yesha'yah:44:6-8,24,45:4-6,21-22) jelas Lailaha IllaALLH (Lo Eloh eyn Adonai)

8.Adakah yang ikut serta dalam penciptaan bersamaNya???

isa Yeshayah 44:24 כֹּה-אָמַר יְהוָֹה גֹּאֲלֶךׇ וְיֹצֶרְךׇ מִבָּטֶן אָנֹכִי יְהוָֹה עֹשֶׂה כֹּל נֹטֶה שָׁמַיִם לְבַדִּי רֹקַע הָאָרֶץ מי אתי:
"koh-amar Adonai goalekha w-yotzerkha mibaten anokhi Adonai 'oseh kol noten shamayim l-vadi roqa' haarets mi eti"

Yesaya 44:24 هكذا يقول الله فاديك وجابلك من البطن.انا الله صانع كل شيء ناشر السموات وحدي باسط الارض.من معي.
"hakadza yaquulu ALLHu fadiiyaka wajabaaluka minal bathon, Ana ALLH shoona'a kulli syain naasyiros samawaati wahdii basithol ardhi,Man ma'iy???"

paralel

أَفَمَن يَخْلُقُ كَمَن لَّا يَخْلُقُ ۗ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ [١٦:١٧

Maka apakah (Allah) yang menciptakan itu sama dengan yang tidak dapat menciptakan (apa-apa)?. Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran. [An Nahl:17]

9.Tiada ada yang seperti Tuhan dan Tiada yang Tuhan lain selain hanya DIA.

isa Yeshayah 46:9 זִכְרוּ רִאשֹׁנוֹת מֵעוֹלָם כִּי אָנֹכִי אֵל וְאֵין עוֹד אֱלֹהִים וְאֶפֶס כָּמוֹנִי:
"zikru rishonot me'olam ki anokhi EL w-eyn elohim w-efes kamoni"

Yesaya 46:9 اذكروا الاوليات منذ القديم لاني انا ايل وليس آخر.رب وليس مثلي.
"udzkuru al awliyaati mandzal qodiima lianni Ana IL walaysa akhor,Rabbu walaysa mitsali"

Isaiah 46:9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain, Akulah Tuhan dan tidak ada yang seperti Aku,

10.Tuhan bukan anak manusia atau manusia.

num Bamidbar 23:19 לאֹ אִישׁ אֵל וִיכַזֵּב וּבֶנ-אָדָם וְיִתְנֶחָם הַהוּא אָמַר וְלאֹ יַעֲשֶׂה וְדִבֶּר וְלאֹ יְקִימֶנָּה
"lo ish EL wikhazev uven-adam w-yitnehem hahu amar w-lo ya'asah w'daber w'lo y'qimenah"

Bilangan 23:19 ليس ايل انسانا فيكذب.ولا ابن انسان فيندم.هل يقول ولا يفعل او يتكلم ولا يفي.
"laysa IL insaanaa fayukadzibu. walaa ibnu insaana fayundamu hal yaquulu walaa yaf'alu aw yatakallamu walaa yafii"

Numbers 23:19 Tuhan bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

dengan sepuluh ayat diatas dan paralel dengan Al qur'an jelas bahwa Tanakh dan Al qur'an membantah ke Tuhanan selain Dia,saudara kita kristen menuhankan yesus kristus.
dan ingin mengajak kita juga ikut dengan mereka,akan tetapi banyak ayat yang menentang nya.
pertanyaannya... dimanakah trinitas itu bersumber???

Jazakumullahu Khayran Katsiron
Yevarekha HaShem etkhem

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=269822719823148&set=a.230513370420750.1073741828.229613710510716&type=1&relevant_count=1
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by aliumar on Tue Dec 03, 2013 1:26 pm

jadi kristen mengajarkan doa kepada orang yang sudah mati
tubuh boleh mati, tapi jiwa/ruh nya tetap hidup.

dianjurkan berdoa kepada selain Yesus, karena Yesus gak Maha Kuasa.
muslim juga sering minta didoakan oleh org lain...Berarti Allah swt juga gak maha kuasa...

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Tue Dec 03, 2013 1:29 pm

tubuh boleh mati, tapi jiwa/ruh nya tetap hidup.
terus dia berkuasa apa??

muslim juga sering minta didoakan oleh org lain...Berarti Allah swt juga gak maha kuasa...
contoh=..............
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by aliumar on Tue Dec 03, 2013 1:40 pm

terus dia berkuasa apa??
kuasa apa seseorang ketika seseorg tsb dimintakan doanya?

contoh=..............
@Yusuf_Mansur tolong bantu doakan saya ustadz... Saya sedang butuh pertolongan Allah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Tue Dec 03, 2013 1:55 pm

kuasa apa seseorang ketika seseorg tsb dimintakan doanya?
saya nanya kuasa apa Maria? hingga kalian berdoa kepadanya?

@Yusuf_Mansur tolong bantu doakan saya ustadz... Saya sedang butuh pertolongan Allah
bisa bedakan gak Berdoa dengan Doakan?
BERDOA kepada Maria dengan bantu DOAKAN saya?

Berdoa, mendoakan dan doakan sama gak artinya? apa sama menurut anda?

muter-muter terus.
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by aliumar on Tue Dec 03, 2013 2:57 pm

BERDOA kepada Maria dengan bantu DOAKAN saya?
makanya tulisan saya yg saya kasih contoh budi dan udin di atas DIBACA !!!!

Berdoa kpd Maria itu bukan kita menjadikan Maria sbg Tuhan. Berdoa kpd Maria maksudnya: kita meminta kpd Maria agar ia (Maria) mendoakan kita kpd Allah, spt halnya kamu minta tmn kamu mendoakan kamu.
Paham?


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Tue Dec 03, 2013 3:25 pm

@aliumar wrote:
makanya tulisan saya yg saya kasih contoh budi dan udin di atas DIBACA !!!!
@aliumar wrote:Berdoa kpd Maria itu bukan kita menjadikan Maria sbg Tuhan. Berdoa kpd Maria maksudnya: kita meminta kpd Maria agar ia (Maria) mendoakan kita kpd Allah, spt halnya kamu minta tmn kamu mendoakan kamu.
Paham?
sudah saya baca tapi cuman analogi muter-muter. bawa sini deh arti berdoa. bisa bedakan arti berdoa sama doakan gak?
tinggal jawab saja kok muter-muter. berdoa itu apa? doakan itu apa? kasih contoh juga, seperti post-post saya dari #448 selalu saya bawa contoh dan bukti.
mau ngartiin berdoa kepada maria aja muter-muter.

kalau masih belum jelas, anda jawab aja ini salahnya dimana, menurut anda gimana dan jangan potong" posting saya

@mystery wrote:
sedemikian susahnya ya anda memahami makna kalimat...ckckck
begini deh, harus ngajar bahasa Indonesia :

1)

doa adalah :permohonan (harapan, permintaan, pujian) kpd Tuhan.
berdoa adalah : mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan:

ada sebuah kalimat :

Paijo selalu berdoa sebelum dan sesudah bertanding.

sama dengan

Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan sebelum dan sesudah bertanding.

gampangkan, simpulkan aja kalau berdoa itu hanya kepada Tuhan!
bener apa salah wed?
apa anda punya pengertian lain

2)

sekarang anda artiin kalimat dibawah ini :

Paijo selalu berdoa kepada Yesus sebelum dan sesudah bertanding.
Paijo selalu berdoa kepada Maria sebelum dan sesudah bertanding.

Menurut saya jadi

Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan (Yesus) sebelum bla bla
Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan (Maria) sebelum bla bla

bener apa salah wed?!

coba anda yang artiin makna kalimat diatas
yuuuk silahkaaaan..................
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by aliumar on Tue Dec 03, 2013 9:41 pm

gini aja dech buat kamu yg ingin gampangan...Intinya berdoa itu media komunikasi antara org di dunia ini yg kelihatan dgn dunia sana (katakanlah dunia roh) yg tidak kelihatan.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by isaku on Tue Dec 03, 2013 10:09 pm

berdoa kpada orang yg sudah mati...

kesesatan yg nyata


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Tue Dec 03, 2013 10:10 pm

@aliumar wrote:gini aja dech buat kamu yg ingin gampangan...Intinya berdoa itu media komunikasi antara org di dunia ini yg kelihatan dgn dunia sana (katakanlah dunia roh) yg tidak kelihatan.
ooooh itu berdoa menurut kamus aliumar ya?? bawa sini saja arti doa, berdoa, doakan, mendoakan , dll....
ingin gampangan?gak kebalik mas? postinganku aja disanggah juga gak usil
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Jagona on Wed Dec 04, 2013 11:12 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu kesimpulan penulis, bukan kesimpulan konsili..
dan itu kesimpulan beGO
ibarat: ibu prsesiden SBY dianggap presiden juga
maka kamu jangan ikutan beGO
hi hi hi ............... sekarang yang dituduh adalah penulis ........... kenapa anda gak mau mengakui kebenaran dari trinitas yang asli .......... malah mempertahankan trinitas konsili efesus 722 M yang lebih muda ............ gak usah pake ibarat segala langsung aja pada objeknya ............................................. paham ?
sudah dibilang kesimplan beGO, kok ngeyel..
malah diikuti..
hi hi hi ...............akui aja "trinitas versi mana yang kamu imani (ke-431, atau ke-722)" ? ...................................................okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 04, 2013 11:18 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu kesimpulan penulis, bukan kesimpulan konsili..
dan itu kesimpulan beGO
ibarat: ibu prsesiden SBY dianggap presiden juga
maka kamu jangan ikutan beGO
hi hi hi ............... sekarang yang dituduh adalah penulis ........... kenapa anda gak mau mengakui kebenaran dari trinitas yang asli .......... malah mempertahankan trinitas konsili efesus 722 M yang lebih muda ............ gak usah pake ibarat segala langsung aja pada objeknya ............................................. paham ?
sudah dibilang kesimplan beGO, kok ngeyel..
malah diikuti..
hi hi hi ...............akui aja "trinitas versi mana yang kamu imani (ke-431, atau ke-722)" ? ...................................................okey
versinya kan cuman: Bapa, Putera, Roh Kudus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Ibnu Sabil on Wed Dec 04, 2013 12:57 pm

@jagona wrote:akui aja "trinitas versi mana yang kamu imani (ke-431, atau ke-722)" ?
Jawabnya malah kek begini...
versinya kan cuman: Bapa, Putera, Roh Kudus
Halagh tinggal jawab saja gak usah muter2 please! ehmm
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 04, 2013 1:01 pm


versi si emak bagian trinitas
adanya di kitab sebelah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Jagona on Thu Dec 05, 2013 10:12 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:itu kesimpulan penulis, bukan kesimpulan konsili..
dan itu kesimpulan beGO
ibarat: ibu prsesiden SBY dianggap presiden juga
maka kamu jangan ikutan beGO
hi hi hi ............... sekarang yang dituduh adalah penulis ........... kenapa anda gak mau mengakui kebenaran dari trinitas yang asli .......... malah mempertahankan trinitas konsili efesus 722 M yang lebih muda ............ gak usah pake ibarat segala langsung aja pada objeknya ............................................. paham ?
sudah dibilang kesimplan beGO, kok ngeyel..
malah diikuti..
hi hi hi ...............akui aja "trinitas versi mana yang kamu imani (ke-431, atau ke-722)" ? ...................................................okey
versinya kan cuman: Bapa, Putera, Roh Kudus
itu mah bukan versi, tapi isinya dari versi konsili efesus 722 M ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Ibnu Sabil on Thu Dec 05, 2013 10:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
versi si emak bagian trinitas
adanya di kitab sebelah
Eh..eh...bawa si emak lagi, dibilangin gak mudeng juga. Jika trinitas itu cuma kalian saja yang ngimani.
Qur'an tidak ada trinitas wed...paham!

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 08, 2013 12:10 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:hi hi hi ............... sekarang yang dituduh adalah penulis ........... kenapa anda gak mau mengakui kebenaran dari trinitas yang asli .......... malah mempertahankan trinitas konsili efesus 722 M yang lebih muda ............ gak usah pake ibarat segala langsung aja pada objeknya ............................................. paham ?
sudah dibilang kesimplan beGO, kok ngeyel..
malah diikuti..
hi hi hi ...............akui aja "trinitas versi mana yang kamu imani (ke-431, atau ke-722)" ? ...................................................okey
versinya kan cuman: Bapa, Putera, Roh Kudus
itu mah bukan versi, tapi isinya dari versi konsili efesus 722 M ............... okey
431 juga bukan penittrinitasan maria
kesimpulan bego kok dipakai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 08, 2013 12:11 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
versi si emak bagian trinitas
adanya di kitab sebelah
Eh..eh...bawa si emak lagi, dibilangin gak mudeng juga. Jika trinitas itu cuma kalian saja yang ngimani.
Qur'an tidak ada trinitas wed...paham!
tuh..
si alloh ngomelin isa dituduh nyuruh menuhankan emaknya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Sun Dec 08, 2013 12:14 pm

@atas, mau diabaikan? mari kita lihat berapa nilai bahasa Indonesianya

@mystery wrote:
diskusi:

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:mohon selain Tuhan artinya apa wed?? tetep saja menyembah! karena anda masih meminta/memohon ke selain Yesus! masih saja mau berkelit??

arti menyembah:

me·nyem·bah v
1 menghormati dng mengangkat sembah: setelah - tiga kali di pintu depan, ia lalu masuk;
2 memuja (sesuatu sbg Tuhan atau dewa): - Tuhan; - berhala; - matahari; - patung;
3 ki mengaku di bawah perintah; takluk: - ke Majapahit; - ke Siam

dan berarti anda sudah menduakan Yesus! inikah yang diajarkan oleh kristen yang mengaku sebagai monotheism??? dimana letak monotheism??
- mohon jadi pengantara, apa masih tidak jelas??
- monotheis-lah, Tuntunlah aku kepada Yesus, apa masih tidak jelas?

sedemikian susahnya ya anda memahami makna kalimat...ckckck
begini deh, harus ngajar bahasa Indonesia :

1)

doa adalah :permohonan (harapan, permintaan, pujian) kpd Tuhan.
berdoa adalah : mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan:

ada sebuah kalimat :

Paijo selalu berdoa sebelum dan sesudah bertanding.

sama dengan

Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan sebelum dan sesudah bertanding.

gampangkan, simpulkan aja kalau berdoa itu hanya kepada Tuhan!
bener apa salah wed?
apa anda punya pengertian lain

2)

sekarang anda artiin kalimat dibawah ini :

Paijo selalu berdoa kepada Yesus sebelum dan sesudah bertanding.
Paijo selalu berdoa kepada Maria sebelum dan sesudah bertanding.

Menurut saya jadi

Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan (Yesus) sebelum bla bla
Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan (Maria) sebelum bla bla

bener apa salah wed?!

coba anda yang artiin makna kalimat diatas
yuuuk silahkaaaan..................
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 08, 2013 12:18 pm


paijo minta ke si morkamat untuk menjadi pengantaranya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Sun Dec 08, 2013 12:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
paijo minta ke si morkamat untuk menjadi pengantaranya..
husssh siapa nyuruh OOT? gak sopan lagi.
JAWAB mas!

@mystery wrote:
diskusi:

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:mohon selain Tuhan artinya apa wed?? tetep saja menyembah! karena anda masih meminta/memohon ke selain Yesus! masih saja mau berkelit??

arti menyembah:

me·nyem·bah v
1 menghormati dng mengangkat sembah: setelah - tiga kali di pintu depan, ia lalu masuk;
2 memuja (sesuatu sbg Tuhan atau dewa): - Tuhan; - berhala; - matahari; - patung;
3 ki mengaku di bawah perintah; takluk: - ke Majapahit; - ke Siam

dan berarti anda sudah menduakan Yesus! inikah yang diajarkan oleh kristen yang mengaku sebagai monotheism??? dimana letak monotheism??
- mohon jadi pengantara, apa masih tidak jelas??
- monotheis-lah, Tuntunlah aku kepada Yesus, apa masih tidak jelas?

sedemikian susahnya ya anda memahami makna kalimat...ckckck
begini deh, harus ngajar bahasa Indonesia :

1)

doa adalah :permohonan (harapan, permintaan, pujian) kpd Tuhan.
berdoa adalah : mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan:

ada sebuah kalimat :

Paijo selalu berdoa sebelum dan sesudah bertanding.

sama dengan

Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan sebelum dan sesudah bertanding.

gampangkan, simpulkan aja kalau berdoa itu hanya kepada Tuhan!
bener apa salah wed?
apa anda punya pengertian lain

2)

sekarang anda artiin kalimat dibawah ini :

Paijo selalu berdoa kepada Yesus sebelum dan sesudah bertanding.
Paijo selalu berdoa kepada Maria sebelum dan sesudah bertanding.

Menurut saya jadi

Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan (Yesus) sebelum bla bla
Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan (Maria) sebelum bla bla

bener apa salah wed?!

coba anda yang artiin makna kalimat diatas
yuuuk silahkaaaan..................
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 08, 2013 12:39 pm


maria dimohon jadi pengantara antara umat (katholik) dengan Yesus
apa masalahnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sun Dec 08, 2013 12:39 pm

@aliumar wrote:
BERDOA kepada Maria dengan bantu DOAKAN saya?
makanya tulisan saya yg saya kasih contoh budi dan udin di atas DIBACA !!!!

Berdoa kpd Maria itu bukan kita menjadikan Maria sbg Tuhan. Berdoa kpd Maria maksudnya: kita meminta kpd Maria agar ia (Maria) mendoakan kita kpd Allah, spt halnya kamu minta tmn kamu mendoakan kamu.
Paham?

jadi maksudnya menggunakan (maaf) orang yg sudah mati utk perantara doa kepada Tuhan??
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 08, 2013 12:41 pm


ini apa mau kamu eyeli sendiri:
@mystery wrote:
Tuntunlah aku kepada Yesus yang manis. Semoga bersama dikau, aku dapat mencintai dan mengasihi sesamaku, dan memujimu untuk selama-lamanya. Amin[/center]

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by mystery on Sun Dec 08, 2013 12:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maria dimohon jadi pengantara antara umat (katholik) dengan Yesus
apa masalahnya?
tolong deh dipahami tulisan saya, jangan ngaco terus ah.

@mystery wrote:
diskusi:

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:mohon selain Tuhan artinya apa wed?? tetep saja menyembah! karena anda masih meminta/memohon ke selain Yesus! masih saja mau berkelit??

arti menyembah:

me·nyem·bah v
1 menghormati dng mengangkat sembah: setelah - tiga kali di pintu depan, ia lalu masuk;
2 memuja (sesuatu sbg Tuhan atau dewa): - Tuhan; - berhala; - matahari; - patung;
3 ki mengaku di bawah perintah; takluk: - ke Majapahit; - ke Siam

dan berarti anda sudah menduakan Yesus! inikah yang diajarkan oleh kristen yang mengaku sebagai monotheism??? dimana letak monotheism??
- mohon jadi pengantara, apa masih tidak jelas??
- monotheis-lah, Tuntunlah aku kepada Yesus, apa masih tidak jelas?

sedemikian susahnya ya anda memahami makna kalimat...ckckck
begini deh, harus ngajar bahasa Indonesia :

1)

doa adalah :permohonan (harapan, permintaan, pujian) kpd Tuhan.
berdoa adalah : mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan:

ada sebuah kalimat :

Paijo selalu berdoa sebelum dan sesudah bertanding.

sama dengan

Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan sebelum dan sesudah bertanding.

gampangkan, simpulkan aja kalau berdoa itu hanya kepada Tuhan!
bener apa salah wed?
apa anda punya pengertian lain

2)

sekarang anda artiin kalimat dibawah ini :

Paijo selalu berdoa kepada Yesus sebelum dan sesudah bertanding.
Paijo selalu berdoa kepada Maria sebelum dan sesudah bertanding.

Menurut saya jadi

Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan (Yesus) sebelum bla bla
Paijo selalu mengucapkan (memanjatkan) doa kpd Tuhan (Maria) sebelum bla bla

bener apa salah wed?!

coba anda yang artiin makna kalimat diatas
yuuuk silahkaaaan..................
jawab ya wed dengan quote. kalau ada yang salah anda betulin!
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sun Dec 08, 2013 12:45 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maria dimohon jadi pengantara antara umat (katholik) dengan Yesus
apa masalahnya?
mana bingung 
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 20 dari 21 Previous  1 ... 11 ... 19, 20, 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik