FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Halaman 3 dari 21 Previous  1, 2, 3, 4 ... 12 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sat Aug 31, 2013 3:02 pm

First topic message reminder :





بسم الله الرحمن الرحبم
בשם יהוה הרחמן והרחום

السلام عليكم ورحمة الله وبركا ته
השלום אליכם ורחמיה וברכתו

لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ ٱللَّهِ شَيْـًٔا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ ٱلْمَسِيحَ ٱبْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُۥ وَمَن فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًۭا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍۢ قَدِيرٌۭ [٥:١٧


Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Unknown]
لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَـٰبَنِىٓ إِسْرَ‌ٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّـٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ [٢٥:٧

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. [Unknown]

saudara-saudaraku yang di Rahmati ALLH,kali ini kami akan melanjutkan status tadi malam,kali ini kami menampilkan ayat-ayat TaNaKh yang Paralel dengan Al qur'an.
jika kemarin status kami di anggap kurang sempurna,maka tujuan kemarin hanya menjelaskan secara ayat-ayat Tauhid yang maknanya di pergeseran menjadi pendukung Trinitas.

Perintah Utama dan Pertama di dalam Torah adalah Keesaan Tuhan (d'varim:6:4),begitu juga Yeshua mengajarkan di injil tentang Tauhid (Markus:12:28-29).
dan di wahyukan kepada Nabi Muhammad SAW, bahwa ALLH itu Esa (Al Ikhlash:1), (ayat 2) semua makhluk bergantung kepadaNya,membantah bahwa ALLH itu beranak secara Biologis (ayat 3) dan diperanakkan dari Rahim wanita , dan Tiada yang setara dengan DIA dalam Esensi Ke EsaanNya. (ayat4).


kami mengambil ayat-ayat TaNaKh dari penjelasan seorang ahlul kitab dari kalangan Yudaism,yaitu Rabbi Asher Meza.
yang menjelaskan pembantahan beliau kepada Trinitas sesuai ayat TaNaKh.
dan kami Paralelkan dengan Al Qur'anul Karim.

1.Larangan Menduakan Tuhan.

ex Shmot 20:3 לאֹ-יִהְיֶה לְךׇ אֱלֹהִים אֲחֵרִים עַל-פָּנַָי:
"Lo Yihyeh l'kha Elohim acherim 'al-panay"

Kel 20:3 لا يكن لك آلهة اخرى امامي.
" la yakulaka alihah akhori imami "

Exodus 20:3 Jangan ada padamu Elohim/Ilah lain di hadapan-Ku.

di tegaskan di dalam Al quranul karim.

لَّا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتَقْعُدَ مَذْمُومًۭا مَّخْذُولًۭا [١٧:٢٢
Janganlah kamu adakan tuhan yang lain di samping Allah, agar kamu tidak menjadi tercela dan tidak ditinggalkan (Allah).

ذَ‌ٰلِكَ مِمَّآ أَوْحَىٰٓ إِلَيْكَ رَبُّكَ مِنَ ٱلْحِكْمَةِ ۗ وَلَا تَجْعَلْ مَعَ ٱللَّهِ إِلَـٰهًا ءَاخَرَ فَتُلْقَىٰ فِى جَهَنَّمَ مَلُومًۭا مَّدْحُورًا [١٧:٣٩]
Itulah sebagian hikmah yang diwahyukan Tuhanmu kepadamu. Dan janganlah kamu mengadakan tuhan yang lain di samping Allah, yang menyebabkan kamu dilemparkan ke dalam neraka dalam keadaan tercela lagi dijauhkan (dari rahmat Allah). [Al Isra:22,39]

2.Tidak ada Tuhan Lain.

dt Devarim 4:35 אַתָּה הָרְאֵתָ לָדַעַת כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים אֵין עוֹד מִלְּבַדּוֹ:
"atah har'at lada'at ki Adonai hu HaElohim eyn 'od milvado"

Ul 4:35 انك قد أريت لتعلم ان الله هو الرب.ليس آخر سواه.
"Innaka qod aroyta lita'lam AnnALLH Huwar Rabbu laysa aakhoro sawaahu"

Ulangan 4:35 Engkau diberi melihatnya untuk mengetahui, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan, tidak ada yang lain kecuali Dia.

dt Devarim 4:39 וְיָדַעְתָּ הַיּוֹם וַהֲשֵׁבֹתָ אֶל-לְבָבֶךׇ כִּי יְהוָֹה הוּא הָאֱלֹהִים בַּשָּׁמַיִם מִמַּעַל וְעַל-הָאָרֶץ מִתָּחַת אֵין עוֹד:
" wayada'ta hayom wahashevota el-levavekha ki Adonai Hu Ha Elohim bashamayim mimma'al w'al-ha-aretz "

Ul 4:39 فاعلم اليوم وردد في قلبك ان الله هو الرب في السماء من فوق وعلى الارض من اسفل.ليس سواه.
"fa'lamul yauma warodad fi qolbika AnnaALLH Huwar Robbi fi samaai man fawqo wa'alal ardhi min asfali laysa sawaahu"

Ulangan 4:39 Sebab itu ketahuilah pada hari ini dan camkanlah, bahwa YHWH/ALLH Dialah Tuhan yang di langit di atas dan di bumi di bawah, tidak ada yang lain.

Paralel di dalam Al quran

هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ عَـٰلِمُ ٱلْغَيْبِ وَٱلشَّهَـٰدَةِ ۖ هُوَ ٱلرَّحْمَـٰنُ ٱلرَّحِيمُ [٥٩:٢٢

Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Yang Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

هُوَ ٱللَّهُ ٱلَّذِى لَآ إِلَـٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْمَلِكُ ٱلْقُدُّوسُ ٱلسَّلَـٰمُ ٱلْمُؤْمِنُ ٱلْمُهَيْمِنُ ٱلْعَزِيزُ ٱلْجَبَّارُ ٱلْمُتَكَبِّرُ ۚ سُبْحَـٰنَ ٱللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ [٥٩:٢٣
Dialah Allah Yang tiada Tuhan selain Dia, Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Sejahtera, Yang Mengaruniakan Keamanan, Yang Maha Memelihara, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuasa, Yang Memiliki segala Keagungan, Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan. [Al Hasyr:22-23]

3.Tidak ada yang Kudus seperti Tuhan.

1sm Shmuel A 2:2 אֵינ-קָדוֹשׁ כַּיהוָֹה כִּי אֵין בִּלְתֶּךׇ וְאֵין צוּר כֵּאלֹהֵינוּ:
"eyn-qadosh kaAdonai ki eyn biltekha w-eyn tzor keloheynu"

1 Samuel 2:2 ليس قدوس مثل الله.لانه ليس غيرك.وليس صخرة مثل الهنا.
"laysa quduusi mitslaALLH,Liannahu laysa ghoyrika walaysa shokroti matsalu Ilahuna"

1 Samuel 2:2 Tidak ada yang kudus seperti YHWH/ALLH, sebab tidak ada yang lain kecuali Engkau dan tidak ada gunung batu seperti Ilah kita.

Paralel,semua Makhluk Bertasbih (Menyebut Kesucian Tuhan) kepadaNya.

تُسَبِّحُ لَهُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتُ ٱلسَّبْعُ وَٱلْأَرْضُ وَمَن فِيهِنَّ ۚ وَإِن مِّن شَىْءٍ إِلَّا يُسَبِّحُ بِحَمْدِهِۦ وَلَـٰكِن لَّا تَفْقَهُونَ تَسْبِيحَهُمْ ۗ إِنَّهُۥ كَانَ حَلِيمًا غَفُورًۭا [١٧:٤٤

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. [Al isra:44]

4.Pantaskah Tuhan turun kebumi???

1k Mlachim A 8:27 כִּי הַאֻמְנָם יֵשֵׁב אֱלֹהִים עַל-הָאָרֶץ הִנֵּה הַשָּׁמַיִם וּשְׁמֵי הַשָּׁמַיִם לאֹ יְכַלְכְּלוּךׇ אַף כִּי-הַבַּיִת הַזֶּה אֲשֶׁר בָּנִיתִי:
"ki haumnam yeshev Elohim 'al-haarets hinneh hashamayim ushmey hashamayim lo y-khalukha af ki-habayit hazzeh asher baniti"

1 Raj 8:27 لانه هل يسكن رب حقا على الارض.هوذا السموات وسماء السموات لا تسعك فكم بالاقل هذا البيت الذي بنيت.
"liannahu yaskunu Rabbu haqqon 'alal ardhi, Huwaa dzas-samawaati samaais-samawaati laa tas'aka fikum bil aqol hadzal baytil ladzi banit"

1 Raj 8:27 Tetapi benarkah Tuhan hendak diam di atas bumi? Sesungguhnya langit, bahkan langit yang mengatasi segala langitpun tidak dapat memuat Engkau, terlebih lagi rumah yang kudirikan ini.

langit dan bumi adalah kepunyaanNya untuk apa Dia turun lagi??? sedangkan Dia Maha Kuasa

لَّهُۥ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ وَإِلَى ٱللَّهِ تُرْجَعُ ٱلْأُمُورُ [٥٧:٥
Kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi. Dan kepada Allah-lah dikembalikan segala urusan. [Al Hadid:5]

5.Tuhan itu Hanya Sendiri (Tunggal)

2k Mlachim B 19:19 וְעַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהֵינוּ הוֹשִׁיעֵנוּ נָא מִיָּדוֹ וְיֵדְעוּ כָּל-מַמְלְכוֹת הָאָרֶץ כִּי אַתָּה יְהוָֹה אֱלֹהִים לְבַדֶּךׇ:
"w-'atah Adonai Eloheynu hoshi'enu na miyado w-yed'u kal-mamlekhot haarets ki atah Adonai Elohim l-vadekha"

2 Raj 19:19 والآن ايها الله الهنا خلصنا من يده فتعلم ممالك الارض كلها انك انت الله رب وحدك
"waalianna ayyuha ALLH Ilahuna kholashnaa min yadiihi fata'alamu mimmalikil ardhi kullihaa innaka anta ALLHu Rabby wahdaka"

2 Kings 19:19 Maka sekarang, ya YHWH/ALLH, Ilah kami, selamatkanlah kiranya kami dari tangannya, supaya segala kerajaan di bumi mengetahui, bahwa hanya Engkau sendirilah Tuhan, ya YHWH/ALLH."

paralel

قُلْ إِنَّمَآ أَنَا۠ بَشَرٌۭ مِّثْلُكُمْ يُوحَىٰٓ إِلَىَّ أَنَّمَآ إِلَـٰهُكُمْ إِلَـٰهٌۭ وَ‌ٰحِدٌۭ فَٱسْتَقِيمُوٓا۟ إِلَيْهِ وَٱسْتَغْفِرُوهُ ۗ وَوَيْلٌۭ لِّلْمُشْرِكِينَ [٤١:٦
Katakanlah: "Bahwasanya aku hanyalah seorang manusia seperti kamu, diwahyukan kepadaku bahwasanya Tuhan kamu adalah Tuhan yang Maha Esa , maka tetaplah pada jalan yang lurus menuju kepada-Nya dan mohonlah ampun kepada-Nya. Dan kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang mempersekutukan-Nya, [Fushilat:6]

6.Mau kamu samakan apa Tuhan???

isa Yeshayah 40:18 וְאֶל-מִי תְּדַמְּיוּן אֵל וּמַה-דְּמוּת תַּעַרְכוּ-לוֹ:
"w-el-mi tadamyun El umah-demut tho'arkhu-lo"

Yesaya 40:18 فبمن تشبهون ايل واي شبه تعادلون به.
"fabiman tasybihuuna IL waiyya syubbiha ta'adiluuna bih"

Isaiah 40:18 Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Tuhan, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia?

isa Yeshayah 40:25 וְאֶל-מִי תְדַמְּיוּנִי וְאֶשְׁוֶה יֹאמַר קָדוֹשׁ:
"w-el-mi tedamyuni w-eshweh yomar qadosh"

Yesaya 40:25 فبمن تشبهونني فاساويه يقول القدوس.
"fabimaan tasyabahu nanii faasaawiiha Yaquulul Qudus"

Isaiah 40:25 Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia? firman Yang Mahakudus.
paralel

فَاطِرُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ ۚ جَعَلَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَ‌ٰجًۭا وَمِنَ ٱلْأَنْعَـٰمِ أَزْوَ‌ٰجًۭا ۖ يَذْرَؤُكُمْ فِيهِ ۚ لَيْسَ كَمِثْلِهِۦ شَىْءٌۭ ۖ وَهُوَ ٱلسَّمِيعُ ٱلْبَصِيرُ [٤٢:١١

(Dia) Pencipta langit dan bumi. Dia menjadikan bagi kamu dari jenis kamu sendiri pasangan-pasangan dan dari jenis binatang ternak pasangan-pasangan (pula), dijadikan-Nya kamu berkembang biak dengan jalan itu. Tidak ada sesuatupun yang serupa dengan Dia, dan Dialah yang Maha Mendengar dan Melihat. [Asy syura:11]

7.Tidak ada Tuhan lain (Yesha'yah:44:6-8,24,45:4-6,21-22) jelas Lailaha IllaALLH (Lo Eloh eyn Adonai)

8.Adakah yang ikut serta dalam penciptaan bersamaNya???

isa Yeshayah 44:24 כֹּה-אָמַר יְהוָֹה גֹּאֲלֶךׇ וְיֹצֶרְךׇ מִבָּטֶן אָנֹכִי יְהוָֹה עֹשֶׂה כֹּל נֹטֶה שָׁמַיִם לְבַדִּי רֹקַע הָאָרֶץ מי אתי:
"koh-amar Adonai goalekha w-yotzerkha mibaten anokhi Adonai 'oseh kol noten shamayim l-vadi roqa' haarets mi eti"

Yesaya 44:24 هكذا يقول الله فاديك وجابلك من البطن.انا الله صانع كل شيء ناشر السموات وحدي باسط الارض.من معي.
"hakadza yaquulu ALLHu fadiiyaka wajabaaluka minal bathon, Ana ALLH shoona'a kulli syain naasyiros samawaati wahdii basithol ardhi,Man ma'iy???"

paralel

أَفَمَن يَخْلُقُ كَمَن لَّا يَخْلُقُ ۗ أَفَلَا تَذَكَّرُونَ [١٦:١٧

Maka apakah (Allah) yang menciptakan itu sama dengan yang tidak dapat menciptakan (apa-apa)?. Maka mengapa kamu tidak mengambil pelajaran. [An Nahl:17]

9.Tiada ada yang seperti Tuhan dan Tiada yang Tuhan lain selain hanya DIA.

isa Yeshayah 46:9 זִכְרוּ רִאשֹׁנוֹת מֵעוֹלָם כִּי אָנֹכִי אֵל וְאֵין עוֹד אֱלֹהִים וְאֶפֶס כָּמוֹנִי:
"zikru rishonot me'olam ki anokhi EL w-eyn elohim w-efes kamoni"

Yesaya 46:9 اذكروا الاوليات منذ القديم لاني انا ايل وليس آخر.رب وليس مثلي.
"udzkuru al awliyaati mandzal qodiima lianni Ana IL walaysa akhor,Rabbu walaysa mitsali"

Isaiah 46:9 Ingatlah hal-hal yang dahulu dari sejak purbakala, bahwasanya Akulah Tuhan dan tidak ada yang lain, Akulah Tuhan dan tidak ada yang seperti Aku,

10.Tuhan bukan anak manusia atau manusia.

num Bamidbar 23:19 לאֹ אִישׁ אֵל וִיכַזֵּב וּבֶנ-אָדָם וְיִתְנֶחָם הַהוּא אָמַר וְלאֹ יַעֲשֶׂה וְדִבֶּר וְלאֹ יְקִימֶנָּה
"lo ish EL wikhazev uven-adam w-yitnehem hahu amar w-lo ya'asah w'daber w'lo y'qimenah"

Bilangan 23:19 ليس ايل انسانا فيكذب.ولا ابن انسان فيندم.هل يقول ولا يفعل او يتكلم ولا يفي.
"laysa IL insaanaa fayukadzibu. walaa ibnu insaana fayundamu hal yaquulu walaa yaf'alu aw yatakallamu walaa yafii"

Numbers 23:19 Tuhan bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?

dengan sepuluh ayat diatas dan paralel dengan Al qur'an jelas bahwa Tanakh dan Al qur'an membantah ke Tuhanan selain Dia,saudara kita kristen menuhankan yesus kristus.
dan ingin mengajak kita juga ikut dengan mereka,akan tetapi banyak ayat yang menentang nya.
pertanyaannya... dimanakah trinitas itu bersumber???

Jazakumullahu Khayran Katsiron
Yevarekha HaShem etkhem

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=269822719823148&set=a.230513370420750.1073741828.229613710510716&type=1&relevant_count=1
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sun Sep 15, 2013 11:30 am

iyee paham
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 11:41 am


good..

kamu itu kan baru sma..
masih muda, jangan sia-siakan hidupmu yang masih panjang
selidiki muhammad-mu, benarkah ia nabi..
selidiki quran-mu, benarkah itu diktean jibril..
selidiki alloh-mu, benarkah ia adalah Tuhan..

okey?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sun Sep 15, 2013 11:43 am

iya deh
piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 11:49 am


awas lho..
dah ditegur pak admin!
piss 

maka biar agak panjang saya tanya ini aja dah:
- apakah trinitas versi quran adalah: alloh, isa, dan maryam?
- apakah jaman isa sudah ada yang menuhankan maryam?
(kok isa diomelin alloh, dituduh nyuruh orang menuhankan ibunya)

dah cukup panjang..
aman keknya..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Sun Sep 15, 2013 1:50 pm

@isaku wrote:Trit bagus ditinggalin :)

alex wrote:pandangan alkitab tentang ke Tuhanan Yesus:

Juruslamat
Yes 43:11 Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku
Luk 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud

Terang Dunia
Yoh 8:12 kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup
Yes 60:19 Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.

Gembala yang Baik
Yohanes 10:11 Akulah gembala yang baik. Gembala yang baik memberikan nyawanya bagi domba-dombanya;
Mazmur 23:1 Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku
Anda menyandarkan ketuhanan Yesus dari pemisalan PL, mengabaikan ayat lainnya dimana Yesus berdoa memohon kepada Tuhan yg lebih besar.

Juru selamat.
Semua orang bisa jadi juru selamat. Dokter menolong pasien, yg kuat membantu yg lemah dll.

Terang dunia
Semua orang bisa jadi terang dunia. Guru mengajar murid, Dosen mengajar mahasiswa dll.

Gembala yang Baik
Semua orang bisa jadi gembala yg baik. Raja yg adil, pemimpin yg bijaksana dll.

Apa istimewanya ayat2 pegangan anda???

begini bung isa..
anda juga harus lihat dalam injil yohanes dikatakan : "Aku dan Bapa adalah satu.",
kenapa anda coba mengabaikan ayat itu..?
yesus berdoa, karna Dia datang dalam wujud manusia.. sisi manusia nya lah yang berdoa

Juru Selamat di sini pengertian nya adalah penebus Dosa, apakah dokter menebus dosa manusia..?
Terang dunia di sini adalah terang yang menuntun manusia untuk memperoleh keselamatan..? apakah guru bisa memberi terang keselamatan..? guru mungkin bisa mengajarkan siapa itu terang dunia, tp guru bukanlah terang dunia.
gembala yang baik di sini adalah gembala yang mengorbarkan diri nya untuk menyelamatkan domba2nya dari dosa2 nya.. apakah ada manusia yng mampu menyelamatkan orang lain dari dosa2 nya..?


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by isaku on Sun Sep 15, 2013 4:11 pm

@alex
Menurut sy itu metafora saja. 'Aku dan bapa adalah satu' jika dianalogikan ke kurir bisajadi 'aku dan atasanku adalah satu' (baik yg datang aku ataupun atasanku, pesan atau barang yg diantar sama)

Btw, penafsiran penebusan dosa ala kristen tdk dkenal di PL, sehingga menyandarkan ketuhanan Yesus pada PL akan menjadi bumerang.

:)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 7:10 pm

@isaku wrote:@alex
Menurut sy itu metafora saja. 'Aku dan bapa adalah satu' jika dianalogikan ke kurir bisajadi 'aku dan atasanku adalah satu' (baik yg datang aku ataupun atasanku, pesan atau barang yg diantar sama)

Btw, penafsiran penebusan dosa ala kristen tdk dkenal di PL, sehingga menyandarkan ketuhanan Yesus pada PL akan menjadi bumerang.
:)
- ada tidak utusan yang berani menyatakan seperti itu?
- penebusan dosa di pl pakai simbol darah domba, dll.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by janganbilangbilang on Sun Sep 15, 2013 7:46 pm

@aliumar wrote:Tuhan koq dihitung pake matematis  ketawa guling 

iya yah kok di bilang ada tiga (3) yang konon cwritanya cuman punya tiga peran, jadi pastinya tidak kuasa yah... tumben ane setujuh dengan anda.. ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 7:58 pm


kalau ke 3-nya tuhan yang berbeda..
pasti pernah ngobrol. punya bukti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by janganbilangbilang on Sun Sep 15, 2013 8:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau ke 3-nya tuhan yang berbeda..
pasti pernah ngobrol. punya bukti?
Gambarnya aja ada wed...usil usil 

noh....liatin tuh...



Link : http://sangsabda.wordpress.com/2011/06/18/allah-bapa-putera-dan-roh-kudus/

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

ngobrolnya mungkin pake kamus vicky kalle yah... konspirasi kekuasaan  mengindari kudeta hati...ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Sun Sep 15, 2013 8:45 pm

@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau ke 3-nya tuhan yang berbeda..
pasti pernah ngobrol. punya bukti?
Gambarnya aja ada wed...usil usil 

noh....liatin tuh...



Link : http://sangsabda.wordpress.com/2011/06/18/allah-bapa-putera-dan-roh-kudus/

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

ngobrolnya mungkin pake kamus vicky kalle yah... konspirasi kekuasaan  mengindari kudeta hati... ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
wkwkwk .... ketawa guling ketawa guling
ketiwi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by isaku on Sun Sep 15, 2013 9:20 pm

@alex77 wrote:
Juru Selamat di sini pengertian nya adalah penebus Dosa, apakah dokter menebus dosa manusia..?
Terang dunia di sini adalah terang yang menuntun manusia untuk memperoleh keselamatan..? apakah guru bisa memberi terang keselamatan..? guru mungkin bisa mengajarkan siapa itu terang dunia, tp guru bukanlah terang dunia.
gembala yang baik di sini adalah gembala yang mengorbarkan diri nya untuk menyelamatkan domba2nya dari dosa2 nya.. apakah ada manusia yng mampu menyelamatkan orang lain dari dosa2 nya..?
Sy baru ngeh penjelasan anda ini dgn sendirinya justru menabrak logika penebusan dosa oleh tuhan.

Jika arti juru selamat adalah seperti yg anda jelaskan, tdk mungkin kata itu dgunakan tuhan PL karena saat itu darahNya belum mengalir untuk menebus dosa.

Jika arti gembala seperti yg anda jelaskan, tdk mungkin digunakan kata itu ketika Dia sama sekali belum mengorbankan diriNya.

Artinya kata juru selamat dan gembala adalah kata dalam pengertian biasa tdk punya kekhususan seperti definisi anda
Perlu kerja keras extra bagi anda jika ingin menggunakan PL sbagai landasan ketuhanan Yesus.
:))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by oglikom on Sun Sep 15, 2013 9:39 pm

@ Atas

Modal bantahan hasil pemikiran sendiri, malah menyuruh orang lain kerja keras.

Ayo slim, pakai dalil dari kitab Arab yang kononnya paling sempurna baru agak seru.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by isaku on Sun Sep 15, 2013 10:02 pm

Kokom kalo baru bangun cuci muka dulu.

Si jaya kloningan ente bukan??? Mirip, dijelasin berkali2 tetap aja gagal paham.

:))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by oglikom on Sun Sep 15, 2013 10:05 pm

Hehehe......otak Arab kagak mampu membantah.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by oglikom on Sun Sep 15, 2013 10:11 pm

@wildan99Islam wrote:

لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ ٱللَّهِ شَيْـًٔا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ ٱلْمَسِيحَ ٱبْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُۥ وَمَن فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًۭا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍۢ قَدِيرٌۭ [٥:١٧[/size]

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Unknown]
لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَـٰبَنِىٓ إِسْرَ‌ٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّـٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ [٢٥:٧

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. [Unknown]

saudara-saudaraku yang di Rahmati ALLH,kali ini kami akan melanjutkan status tadi malam,kali ini kami menampilkan ayat-ayat TaNaKh yang Paralel dengan Al qur'an.
jika kemarin status kami di anggap kurang sempurna,maka tujuan kemarin hanya menjelaskan secara ayat-ayat Tauhid yang maknanya di pergeseran menjadi pendukung Trinitas.

Cuma sampai di sini kemampuannya, modal copazz abizz dari mulut Muhammad....hehehe.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by isaku on Sun Sep 15, 2013 10:26 pm

@atas

Emang aslimu begitu, cuap2 asal bunyi

Kapan naik kelasnya sih ente kom? :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by wildan99Islam on Mon Sep 16, 2013 4:58 am

@oglikom wrote:
@wildan99Islam wrote:

لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ ٱللَّهِ شَيْـًٔا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ ٱلْمَسِيحَ ٱبْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُۥ وَمَن فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًۭا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍۢ قَدِيرٌۭ [٥:١٧[/size]

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Unknown]
لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَـٰبَنِىٓ إِسْرَ‌ٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّـٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ [٢٥:٧

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. [Unknown]

saudara-saudaraku yang di Rahmati ALLH,kali ini kami akan melanjutkan status tadi malam,kali ini kami menampilkan ayat-ayat TaNaKh yang Paralel dengan Al qur'an.
jika kemarin status kami di anggap kurang sempurna,maka tujuan kemarin hanya menjelaskan secara ayat-ayat Tauhid yang maknanya di pergeseran menjadi pendukung Trinitas.

Cuma sampai di sini kemampuannya, modal copazz abizz dari mulut Muhammad....hehehe.
Hai mas kokom, kayaknya baru pertama kali kita bertemu piss

coba anda bisa jelaskan gak apa itu Trinitas, dan kenapa Tuhan Kristen sampe mempunyai 3 rupa? bukannya Tuhan itu Esa, tapi kok punya 3 rupa berbeda??

Silahkan mas
info
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 8:17 am

@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau ke 3-nya tuhan yang berbeda..
pasti pernah ngobrol. punya bukti?
Gambarnya aja ada wed...usil usil 

noh....liatin tuh...



Link : http://sangsabda.wordpress.com/2011/06/18/allah-bapa-putera-dan-roh-kudus/

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

ngobrolnya mungkin pake kamus vicky kalle yah... konspirasi kekuasaan  mengindari kudeta hati...ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
namanya juga seniman..
tapi disini kita menganalisis dan mencari bukti..
kalau bapa dan putera adalah tuhan yang berbeda..
mestinya sering ngobrol, apalagi di sorga disebut 'putera duduk di sebelah kanan bapa'
juga soal utus-mengutus..
mestinya ada pertemuan (entah langsung atau via mimpi/wahyu)
dalam pertemuan tersebut ada dialog antara si pengutus dan si utusan..
nah silakan tunjukkan bukti-buktinya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by aliumar on Mon Sep 16, 2013 9:55 am

Soal keEsaan Trinitas, silahkan mampir dulu ke sini (khususnya mulai dari postingan #130, di halaman 6) :
http://www.laskarislam.com/t1206p125-dari-monotheis-ke-trinitas

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by janganbilangbilang on Mon Sep 16, 2013 3:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@janganbilangbilang wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau ke 3-nya tuhan yang berbeda..
pasti pernah ngobrol. punya bukti?
Gambarnya aja ada wed...usil usil 

noh....liatin tuh...



Link : http://sangsabda.wordpress.com/2011/06/18/allah-bapa-putera-dan-roh-kudus/

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

ngobrolnya mungkin pake kamus vicky kalle yah... konspirasi kekuasaan  mengindari kudeta hati...ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling
namanya juga seniman..
tapi disini kita menganalisis dan mencari bukti..
kalau bapa dan putera adalah tuhan yang berbeda..
mestinya sering ngobrol, apalagi di sorga disebut 'putera duduk di sebelah kanan bapa'
juga soal utus-mengutus..
mestinya ada pertemuan (entah langsung atau via mimpi/wahyu)
dalam pertemuan tersebut ada dialog antara si pengutus dan si utusan..
nah silakan tunjukkan bukti-buktinya!
yah mestinya sihh...tapii gak tau sih.pemahaman ente ...usil usil 

kmarin ane kasih gambarnya kalo mereka berbeda, dalam pemahaman "Seniman yang beriman dan tidak seperti anda" usil usil 

nah sekarang ane kasih ULANG BUKTI ADANYA PERCAKAPKAN DIANTARA "MEREKA"

kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: "Baiklah KITA menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

jadi "KITA" disitu Yesus, Bapa Dan Roh Kubus kan..?? Ane bilang juga apa Menciptakan aja pake rapat konsolidasi guna menuju pemerataan keinginan (Vicky Verse)...ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Ngarti gak maksud kalimat di atas neng wedi fikiiiiiirrrrrrrr fikiiiiiiirrrr sekali2 di pake juga tuh otak, biar gak mubazir......ketawa guling ketawa guling ketawa guling

lo mau bukti... NOOOO diatas sdh jelas di jelaskan sejelas2nya dari kitab ente... kamunya aja yang gak doyan kebenaran atas "kekacauan" kitab ente.....ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 3:21 pm


'kami' aja tunggal, apalagi 'kita'
piss 

ayolah..
tunjukkan bukti adanya dialog/obrolan antar tuhan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by janganbilangbilang on Mon Sep 16, 2013 6:25 pm

@SEGOROWEDI wrote:
'kami' aja tunggal, apalagi 'kita'
piss 

ayolah..
tunjukkan bukti adanya dialog/obrolan antar tuhan!
'kami' aja tunggal, apalagi 'kita'

Jelas Beda bu... Kalimat "Kami" dalam Al Quran Karena adanya Oknum(malaikat,Orangtua/manusia, dll) lain yang ikut terlibat dalam suatu urusan, Allah kan Maha Menghargai makhluknya dan ciptaanya,...binar binar 

EX : Surat Al-Mu’minun Ayat 12 : "Dan Sesungguhnya kami Telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah"

Beda ama Punya ente yang diyakini... "Baiklah kita" tuh ngobrolnya ama siapa wed...?? ketawa guling ketawa guling 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by alex77 on Mon Sep 16, 2013 9:05 pm

@isaku wrote:@alex
Menurut sy itu metafora saja. 'Aku dan bapa adalah satu' jika dianalogikan ke kurir bisajadi 'aku dan atasanku adalah satu' (baik yg datang aku ataupun atasanku, pesan atau barang yg diantar sama)

Btw, penafsiran penebusan dosa ala kristen tdk dkenal di PL, sehingga menyandarkan ketuhanan Yesus pada PL akan menjadi bumerang.

:)
metafora gimana..?
ada nabi lain yang mengatakan "Aku dan Bapa adalah satu"...? atau "Aku dan Allah adalah satu"..?

@isaku wrote:
@alex77 wrote:
Juru Selamat di sini pengertian nya adalah penebus Dosa, apakah dokter menebus dosa manusia..?
Terang dunia di sini adalah terang yang menuntun manusia untuk memperoleh keselamatan..? apakah guru bisa memberi terang keselamatan..? guru mungkin bisa mengajarkan siapa itu terang dunia, tp guru bukanlah terang dunia.
gembala yang baik di sini adalah gembala yang mengorbarkan diri nya untuk menyelamatkan domba2nya dari dosa2 nya.. apakah ada manusia yng mampu menyelamatkan orang lain dari dosa2 nya..?
Sy baru ngeh penjelasan anda ini dgn sendirinya justru menabrak logika penebusan dosa oleh tuhan.

Jika arti juru selamat adalah seperti yg anda jelaskan, tdk mungkin kata itu dgunakan tuhan PL karena saat itu darahNya belum mengalir untuk menebus dosa.

Jika arti gembala seperti yg anda jelaskan, tdk mungkin  digunakan kata itu ketika Dia sama sekali belum mengorbankan diriNya.

Artinya kata juru selamat dan gembala adalah kata dalam pengertian biasa tdk punya kekhususan seperti definisi anda
Perlu kerja keras extra bagi anda jika ingin menggunakan PL sbagai landasan ketuhanan Yesus.
:))
Darah yesus memang belum mengalir pada saat PL, tp rancangan penebusan sudah di buat Tuhan dari jaman PL..

benar, kata gembala yang baik di gunakan nya sebelum Dia mengorbankan diri nya dan Dia membuktikan bahwa Dia lah gembala yang baik, krn Dia sudah mengorbankan diri Nya.. artinya Dia memegang apa yang sudah Dia katakan.. (tepat janji)
kl Dia tidak mengorbankan diriNya, mungkin bisa lah anda katakan tidak tepat

dimana anda katakan tidak memiliki kekhususan..?

bukan saya yang harus bekerja keras... tetapi andalah yang harus bekerja keras, untuk menyangkal Yesus...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by oglikom on Mon Sep 16, 2013 9:05 pm

@wildan99Islam wrote:
@oglikom wrote:
@wildan99Islam wrote:

لَّقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۚ قُلْ فَمَن يَمْلِكُ مِنَ ٱللَّهِ شَيْـًٔا إِنْ أَرَادَ أَن يُهْلِكَ ٱلْمَسِيحَ ٱبْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُۥ وَمَن فِى ٱلْأَرْضِ جَمِيعًۭا ۗ وَلِلَّهِ مُلْكُ ٱلسَّمَـٰوَ‌ٰتِ وَٱلْأَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۚ يَخْلُقُ مَا يَشَآءُ ۚ وَٱللَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَىْءٍۢ قَدِيرٌۭ [٥:١٧[/size]

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi kesemuanya?". Kepunyaan Allahlah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada diantara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. [Unknown]
لَقَدْ كَفَرَ ٱلَّذِينَ قَالُوٓا۟ إِنَّ ٱللَّهَ هُوَ ٱلْمَسِيحُ ٱبْنُ مَرْيَمَ ۖ وَقَالَ ٱلْمَسِيحُ يَـٰبَنِىٓ إِسْرَ‌ٰٓءِيلَ ٱعْبُدُوا۟ ٱللَّهَ رَبِّى وَرَبَّكُمْ ۖ إِنَّهُۥ مَن يُشْرِكْ بِٱللَّهِ فَقَدْ حَرَّمَ ٱللَّهُ عَلَيْهِ ٱلْجَنَّةَ وَمَأْوَىٰهُ ٱلنَّارُ ۖ وَمَا لِلظَّـٰلِمِينَ مِنْ أَنصَارٍۢ [٢٥:٧

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. [Unknown]

saudara-saudaraku yang di Rahmati ALLH,kali ini kami akan melanjutkan status tadi malam,kali ini kami menampilkan ayat-ayat TaNaKh yang Paralel dengan Al qur'an.
jika kemarin status kami di anggap kurang sempurna,maka tujuan kemarin hanya menjelaskan secara ayat-ayat Tauhid yang maknanya di pergeseran menjadi pendukung Trinitas.

Cuma sampai di sini kemampuannya, modal copazz abizz dari mulut Muhammad....hehehe.
Hai mas kokom, kayaknya baru pertama kali kita bertemu piss

coba anda bisa jelaskan gak apa itu Trinitas, dan kenapa Tuhan Kristen sampe mempunyai 3 rupa? bukannya Tuhan itu Esa, tapi kok punya 3 rupa berbeda??

Silahkan mas
info
Tuhan mau jadi 3, 4.....sampai ratusan itu urusannya Tuhan dan tidak mengherankan.


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayat-ayat Bantahan terhadap Trinitas,berdasarkan Al qur'an, Tanakh, dan Injil

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 21 Previous  1, 2, 3, 4 ... 12 ... 21  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik