FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Sun Sep 01, 2013 3:22 pm

Kadang timbul pertanyaan, terutama kalau melihat seorang muslim yang taat tapi mengapa kok kelihatannya hidupnya justru sengsara menderita dan tak pernah terkabul doa-doanya...

Nah, sebenarnya perlu disadari bahwa, Islam itu agama fitrah, artinya selain dengan berdoa, manusia juga wajib berusaha. Itu sudah rumusnya. Tak akan Allah selamatkan begitu saja manusia dari medan perang, kalau ia berdiam diri saja tanpa BERUSAHA membela diri dari setiap serangan musuh. Dalam perang itu membunuh atau dibunuh. Juga dalam urusan rejeki, tak akan Allah langsung turunkan sekarung uang dari genteng tapa ada usaha manusia itu sendiri untuk menjemput rejekinya.

Juga yang lebih penting disdari adalah apa yang menjadi tujuan hidup manusia di dunia ini, yakni untuk DIUJI, untuk beribadah kepada Allah. Bagi yang lulus ujian, maka kebahagiaan surga menanti, bagi yang gagal maka derita neraka yang akan mereka jalani selamanya kelak setelah kiamat.

Pengkabulan doa juga bisa dalam bentuk lain. Tidak selalu sesuai dengan permintaan manusia, karena Allah lebih tahu apa yang terbaik bagi setiap manusia itu. Bisa jadi ditunda dan dikabulkannya berkali lipat di akherat. Bisa juga dikabulkannya doa itu dalam bentuk penundaan atau pembatalan suatu musibah, sakit, kehilangan, atau ajal manusia...hanya Allah yang tahu.

dll.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Sun Sep 01, 2013 3:54 pm

Pengkabulan doa itu juga bisa dalam bentuk pengampunan dosa, sebagimana juga takdir sakit yang bisa menjadi salah satu bentuk menghapusan suatu dosa akibat perbuatan salah yang pernah dilakukan sebelumnya. Allah lebih tahu apa yang terbaik bagi setiap manusia itu.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Sun Sep 01, 2013 11:13 pm

Doa itu juga bisa menjadi tabungan amal dan pahala, meski tidak saat itu juga dikabulkan, atau tida seratus persen sesuai keinginan manusia, tetap saja doa muslim yang taat itu selalu terkabul, hanya saja pengkabulannya dalam wujud yang lain. KArena Allah lah yang paling tahu apa yang terbaik bagi setiap manusia itu.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Sun Sep 01, 2013 11:53 pm

tapi perlu juga intropeksi, adakalanya suatu doa tidak terkabul karena ada sesuatu hal yang perlu diperbaiki.

DOA TAK TERKABUL KARENA MAKANAN HARAM

Rosulullah saw brsbd, "Wahai manusia, ssungguhnya ALLAH itu bagus (baik) dan tdk menerima kecuali yg baik (rejeki yg halal). Ada seorang yg bepergian jauh dan lama, sehingga awut-awutan rambutnya, muka penuh debu, kemudian menengadahkan kedua tangannya ke langit dan berdoa: "Ya Rabb, ya Rabb!" sedangkan makanannya haram, minumannya haram, dan ia hidup dari makanan haram, bagaimana akan dikabulkan doanya?" (HR Muslim)
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Tue Sep 03, 2013 2:54 pm

Doa kadang juga digunakan sebagai bentuk ujian, yakni jika ditunda pengkabulannya, akankah orang itu masih bertahan melakukan doa-doanya tanpa putus...guna mengetahui seberapa besar keinginannya, dan seberapa besar tekadnya...seberapa tingkat kesungguhannya...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 2:43 pm

adakalanya pengkabulan doa juga merupakan ujian, seperti yang berdoa minta kaya raya, sesudah dikabulkan hal itu justru berakibat fatal, semakin membuat dirinya tenggelam dalam keduniawian, sibuk mengurusi hartanya sehingga melupakan ibadah, lupa akheratnya, akhirnya hanya menumpuk dosa dan melupakan mengumpulkan pahala bekal hidup kekal akheratnya.

dalam hal ini, pengkabulan doa itu justru musibah dan bencana, azab bagi dirinya
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Thu Sep 05, 2013 1:21 am

sebaliknya tidak terkabulnya suatu doa bisa jadi justru adalah penyelamatan dari Allah.

seperti doa supaya tidak terjebak macet bisa tepat waktu sampai bandara, eh kok ternyata terlambat juga....nah, ternyata pesawatnya yang harusnya ia tumpangi justru jatuh kecelakaan... jadi tidak terkabulnya doa justru adalah penyelamatan bagi dirinya
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by already been taken on Sun Sep 15, 2013 1:06 am

yah dibedain aja... berdoa ataw nyuruh-nyuruh.. kekekke

maling aja dikabulin kok doanya biar gak ketangkep pak polici... :P

Mintalah kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan.
kalo belum terkabul, berarti belum lengkap variabel-variabel penyusunnya.. sabar saja.. hehehe .. emang bim salabim.. gawat dong...
avatar
already been taken
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 65
Kepercayaan : Islam
Location : Singapore
Join date : 22.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Sun Nov 10, 2013 3:36 am

Allah tentu saja tak akan menerima perbuatan dan hasil perbuatan yang haram. Ada juga doa yang tak terkabulkan, yakni doa jelek dan doa dari orang yang makan harta yang haram, yang melakukan perbuatan haram dan aniaya. Tapi kalau doa baik pasti akan Allah kabulkan, apalagi kalau kita menghindari harta haram yang bisa menghalangi terkabulnya doa.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 7:14 pm

Doanya ke sosok yg gak ada/Allah swt, jelas gak terkabul mut.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 7:37 am

tak ada menurut kafir yang bodoh dan buta...its your problem...not mine.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by jaya on Tue Nov 19, 2013 7:23 pm

Ia sih, gak masalah, itu memang masalah saya. Masalahmu adalah doa2 utk nabimu gak terkabul, di doain mulu 5 kali sehari. Ampun mut.....coba mikir dikit.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 6:13 am

Nabi Isa pun berpoligami.

Yusuf 90 tahun, bapaknya si yesusmu mempoligami Maria yang HAMIL pada usia 11 tahun.

Jaminan Surga Untuk NABI Muhammad

Kaum kafir dan kaum munafik sering mengeluarkan fatwa keji bahwa Muhammad BELUM TENTU masuk surga. Atau dengan kata lain, Muhammad belum dijamin masuk surga, dan bahkan besar kemungkinan sekarang berada di neraka sedang menjalani siksa nya …….
Tuduhan / fatwa kaum kafir tersebut sebenarnya berfokus pada adanya tradisi SHOLAWAT di dalam Islam, yang secara salah-kaprah diartikan oleh kaum jahil sebagai bentuk doa seorang Muslim kepada Allah supaya Allah membebaskan Nabi , sungguh menggelikan, padahal mereka tak tahu apa makna dan manfaat shalawat itu.

Allah memberikan jaminan bahwa Nabi Muhammad akan masuk surga:

Allah mengampuni dosamu (Muhammad) yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmatNya kepadamu dan menunjukimu jalan yang lurus. (Qs 48:2)

Bahkan Allah memberikan jaminan bahwa Nabi Muhammad yang pertama masuk surga:

Hadis riwayat Anas bin Malik, ia berkata:
“Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda: “Aku datang ke pintu surga pada hari kiamat, lalu aku meminta supaya pintu surga dibuka. Penjaga surga bertanya : “Engkau siapa?” Saya menjawab: “Muhammad!” Lalu dia berkata : “Saya diperintahkan, supaya tidak membukakan pintu surga kepada siapapun sebelum engkau”
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 6:30 pm

Sorganya Allah swt aja gak ada, gimana Muhammad bisa masuk? Omdo.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 5:58 pm

gak ada itu kan menurut otak kosongmu.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by jaya on Sun Dec 08, 2013 4:46 pm

Kan kamu gak bisa ngebuktiin kalau nabimu masuk sorga, gak bisa beri bukti kalau Allah swtmu ada, gak bisa ngebuktiin kalau doamu terkabul. Gimana sih neng...mikir2 dikit napa?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 3:25 pm

buktinya banyaaak, masalahnya kamu punya otak apa enggak...itu aja
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiaraa on Thu Jan 23, 2014 1:00 pm

Doanya mulsim itu PASTI selalu terkabul, karena Allah sendiri justru senang dengan doa-doa muslim, yang tidak berdoa kepada Allah adalah sombong.

Namun pengkabulan doa itu ada yang cepat segera seketika, ada yang lambat, dan ada pula yang ditunda atau dijadikan pahala bekal untuk akherat kelak. KArena sesungguhnya Allah lah yang paling tahu apa yang terbaik bagi setiap manusia itu.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 23, 2014 1:08 pm


hati-hati.......
SETAN juga bisa mengabulkan doa-mu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 4:28 am

dasar penyembah setan. setan kok mengabulkan doa...

hanya TUHAN, hanya Allah, yang sanggup mengabulkan doa itu.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 25, 2014 7:03 am


coba aja kamu cari pesugihan ke goa-goa (termasuk goa hira)
kan bakal dikablkan setan doamu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 3:29 pm

nah kan itulah begonya elo.

itu adalah terkabulnya doanya jin kafir, setan iblis, yang loe sembah.

Sama seperti ketika kamu berdoa kepada yesusmu, mengapa bisa terkabul juga, karena itu doa jin kafir setan iblis penghuni patung yesusmu yang dikabulkan Allah.

dan untuk doa terkait rejeki, sebenarnya Allah sudah menetapkan takdir rejeki tiap orang begitu ia lahir, jadi meski ia datang ke goa atu tidak, kamu minta-minta doa ke yesus atau tidak, kalau memang sudah jatahmu itu sebenarnya akan terjadi juga, karena sudah takdir.
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by hampa on Sat Jan 25, 2014 3:35 pm

anda sering banget teriak bego

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by hampa on Sat Jan 25, 2014 3:37 pm

Mutiara wrote:Nabi Isa pun berpoligami.

Yusuf 90 tahun, bapaknya si yesusmu mempoligami Maria yang HAMIL pada usia 11 tahun.

jelasin pusing 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Mutiaraa on Sat Jan 25, 2014 3:53 pm

memang kenyataannya bego! dilarang bohong, harus jujur apa adanya.

ttg pertanyaan kamu, bikin tritnya sana, gak usah OOT disini!
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mengapa kelihatannya suatu doa itu tak terkabul?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik