FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ciri-ciri agama pagan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 2:47 pm

Yesus


Mithra


Osiris


Baachus


Krhisna


Budha


Zoroaster

Tuhan dalam agama Kristen


Tuhan bangsa Persia


Anak Tuhan Bangsa Mesir


Tuhan bangsa Yunani


Tuhan agama Hindu


Pendiri Budhisme


Pendiri Zoroasterianisme

Lahir dari perawan Mariah


Lahir dari seorang perawan


Lahir dari perawan Neis (Perawan Dunia)


Lahir dari perawan Demeter


Lahir dari perawan Dewaki


Lahir dari wanita Mayadewa


Lahir dari seorang perawan

Lahir tanggal 25 Desember


Lahir tanggal 25 Desember


Lahir tanggal 27 atau 29 Desember (Plutarchi)


Lahir tanggal 25 Desember


Lahir dibulan Desember


Lahir Bulan Desember


Lahir tanggal 25 Desember

Disebut Anak Tuhan


Disebut Anak Tuhan


Disebut Anak Tuhan


Anak Dewa Yupiter


Anak Dewa Wisnu


Anak Mahasasmita


Disebut Anak Tuhan

Punya 12 murid


Punya 12 murid


------------


------------


Punya banyak murid


------------


---------------

Mesiah yg ditunggu


Perantara yang ditunggu


Penebus dosa yg ditunggu


Penebus dosa


Anak dewa Wisnu yg dijanjikan


Penebus Dosa


Pelita Tuhan yg dijanjikan

Mengajarkan cinta kasih


Mengajarkan kedamaian


Mengajarkan kedamaian & Cinta kasih


Datang u/. membimbing bangsanya


Mengajarkan keadilan, kebaikan dan kitab Weda


Ajaran cinta kasih dan kitab Tripitaka


Ajaran kedamaian & Kitab Zend Avesta

Disalib u/. menebus dosa


Disalib


Disalib


Disalib


Disalib, bersemayam disurga dan Nirguna


Mati menebus dosa, bersemayam di Nirwana


Mati menebus dosa

Bangkit sbg Tuhan setelah dikubur 3 hari


Bangkit sbg Tuhan setelah beberapa hari dikubur


Hidup kembali setelah mati dua hari tiga malam


Bangkit


Bangkit dari kematian


Bangkit dari kematian


Bangkit menjadi Tuhan

Prima Causa dunia


Anak Tunggal Tuhan


Bayangan Tuhan didunia


Alfa & Omega


Inkarnasi dari dewa Wisnu


10 Alpha & Omega alam semesta


---------------

Akan datang lagi kedunia


Akan datang lagi menjelang akhir dunia


Akan datang kedunia lagi


Akan datang kedunia lagi


Akan datang lagi menjelang akhir dunia


Datang lagi kedunia u/. mendirikan kerajaan Dewa


Akan datang kedunia lagi

Meramalkan kedatangan Nabi akhir jaman


Meramalkan kedatangan seorang penyelamat dunia


Meramalkan kedatangan mahkota segala nabi


Meramalkan kedatangan seorang yang mulia


Meramalkan kedatangan Mamah / Muhammad


Meramalkan kedatangan seorang yang paling mulia


Meramalkan kedatangan Mohmend di Bekkah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 2:48 pm

ups kok jadinya berantakan, gimana sih caranya mosting tabel...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 2:49 pm


piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 3:00 pm

coba lagi ah

gak lucu kalau harus ketik ulang satu-satu...

Yesus


Mithra


Osiris


Baachus


Krhisna


Budha


Zoroaster

Tuhan dalam agama Kristen


Tuhan bangsa Persia


Anak Tuhan Bangsa Mesir


Tuhan bangsa Yunani


Tuhan agama Hindu


Pendiri Budhisme


Pendiri Zoroasterianisme

Lahir dari perawan Mariah


Lahir dari seorang perawan


Lahir dari perawan Neis (Perawan Dunia)


Lahir dari perawan Demeter


Lahir dari perawan Dewaki


Lahir dari wanita Mayadewa


Lahir dari seorang perawan

Lahir tanggal 25 Desember


Lahir tanggal 25 Desember


Lahir tanggal 27 atau 29 Desember (Plutarchi)


Lahir tanggal 25 Desember


Lahir dibulan Desember


Lahir Bulan Desember


Lahir tanggal 25 Desember

Disebut Anak Tuhan


Disebut Anak Tuhan


Disebut Anak Tuhan


Anak Dewa Yupiter


Anak Dewa Wisnu


Anak Mahasasmita


Disebut Anak Tuhan

Punya 12 murid


Punya 12 murid


------------


------------


Punya banyak murid


------------


---------------

Mesiah yg ditunggu


Perantara yang ditunggu


Penebus dosa yg ditunggu


Penebus dosa


Anak dewa Wisnu yg dijanjikan


Penebus Dosa


Pelita Tuhan yg dijanjikan

Mengajarkan cinta kasih


Mengajarkan kedamaian


Mengajarkan kedamaian & Cinta kasih


Datang u/. membimbing bangsanya


Mengajarkan keadilan, kebaikan dan kitab Weda


Ajaran cinta kasih dan kitab Tripitaka


Ajaran kedamaian & Kitab Zend Avesta

Disalib u/. menebus dosa


Disalib


Disalib


Disalib


Disalib, bersemayam disurga dan Nirguna


Mati menebus dosa, bersemayam di Nirwana


Mati menebus dosa

Bangkit sbg Tuhan setelah dikubur 3 hari


Bangkit sbg Tuhan setelah beberapa hari dikubur


Hidup kembali setelah mati dua hari tiga malam


Bangkit


Bangkit dari kematian


Bangkit dari kematian


Bangkit menjadi Tuhan

Prima Causa dunia


Anak Tunggal Tuhan


Bayangan Tuhan didunia


Alfa & Omega


Inkarnasi dari dewa Wisnu


10 Alpha & Omega alam semesta


---------------

Akan datang lagi kedunia


Akan datang lagi menjelang akhir dunia


Akan datang kedunia lagi


Akan datang kedunia lagi


Akan datang lagi menjelang akhir dunia


Datang lagi kedunia u/. mendirikan kerajaan Dewa


Akan datang kedunia lagi

Meramalkan kedatangan Nabi akhir jaman


Meramalkan kedatangan seorang penyelamat dunia


Meramalkan kedatangan mahkota segala nabi


Meramalkan kedatangan seorang yang mulia


Meramalkan kedatangan Mamah / Muhammad


Meramalkan kedatangan seorang yang paling mulia


Meramalkan kedatangan Mohmend di Bekkah


hhhh.........intinya ciri agama pagan adalah tuhannya lahir sama-sama di bulan DESEMBER
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 3:02 pm


ketawa guling 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 3:05 pm

kenapa ketawa....tak bisa membantah kan...

salah satu ciri-ciri agama ternyata adalah hari lahir tuhannya yaitu kok bisa sama-sama di bulan DESEMBER..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Admin on Wed Sep 04, 2013 3:12 pm

@Mutiara

Untuk menggunakan fasilitas tabel, terlebih dulu klik icon paling kanan, seperti gbr ini...




dan lalu klik icon kecil "insert tabel", disitu kita bisa sesuaikan banyak kolom dan barisnya...

contoh :

NoKet
1desc.
2desc.


Terakhir diubah oleh Admin tanggal Wed Sep 04, 2013 3:17 pm, total 1 kali diubah
avatar
Admin
Administrator
Administrator

Male
Posts : 1099
Kepercayaan : Islam
Location : Tanah Melayu
Join date : 03.08.11
Reputation : 56

http://www.laskarislam.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by kotadibukit on Wed Sep 04, 2013 4:35 pm

Kristen menjadi agama resmi Roma pada pemerintahan Kaisar Konstantin. Kristen dan Paganisme mengalami proses sosial yang disebut asimilasi dan akulturasi.

Semenjak itu memang ada beberapa penyimpangan.. Yang paling parah adalah perayaan kelahiran Yesus yang tidak pernah diperintahkan untuk dikenang dan dirayakan, dipadukan dengan ajaran Helenistic yaitu kelahiran Dewa Matahari pada 25 Desember, pada saat titik balik matahari.

Tapi, setiap pengajaran kami berasal dari Alkitab yaitu perjanjian lama dan baru. Perjajian lama didasarkan kepada 22 kitab yang dipakai Bangsa Yahudi, Perjanjian Baru ditulis pada zaman Kaisar Nero(sebelum Konstantin, dimana orang Kristen masih dianiaya oleh Nero). Oleh sebab itu, kalau memang ada yang tidak didukung oleh alkitab, kami orang Protestan tidak akan menganggap itu kebenaran.
avatar
kotadibukit
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 85
Kepercayaan : Protestan
Location : Bandung
Join date : 28.08.13
Reputation : 14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 5:21 pm

Admin wrote:@Mutiara

Untuk menggunakan fasilitas tabel, terlebih dulu klik icon paling kanan, seperti gbr ini...




dan lalu klik icon kecil "insert tabel", disitu kita bisa sesuaikan banyak kolom dan barisnya...

contoh :

NoKet
1desc.
2desc.
ok deh ntar aku coba deh, tabelnya aku simpan di file berjudul apa lupa narohnya...musti nyari lagi dulu...kalau gak pas sempet aku ketik ulang aja deh...gak usah pake tabel.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by wildan99Islam on Wed Sep 04, 2013 6:21 pm

Nyimak aja deh
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by wildan99Islam on Wed Sep 04, 2013 6:43 pm

YesusTuhan dalam kristenLahir dari perawan MariahLahir tanggal 25 DesemberDisebut Anak Tuhan
MithraTuhan bangsa PersiaLahir dari seorang perawan --- == --- == --- == ------ == --- == ---
OsirisAnak Tuhan bangsa MesirLahir dari perawan Neis (Perawan Dunia)Lahir tanggal 27 atau 29 Desember (Plutarchi)--- == --- == ---
BaachusTuhan bangsa YunaniLahir dari perawan DemeterLahir tanggal 25 DesemberAnak Dewa Yupiter
KrishnaTuhan agama HinduLahir dari perawan DewakiLahir bulan DesemberAnak Dewa Wisnu
BuddhaPendiri Buddhisme (Buddha)Lahir dari wanita MayadewaLahir Bulan DesemberAnak Mahasasmita
ZoroasterPendiri Zoroasterisme (Zoroaster)Lahir dari seorang perawanLahir tanggal 25 DesemberDisebut Anak Tuhan

seperti ini kan Teh Mutia?
piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by wildan99Islam on Wed Sep 04, 2013 6:45 pm

saya juga mau ngutip ah ehmm 

YESUS, Tuhan dalam agama Kristen, lahir dari perawan Maria, lahir tanggal 25 Desember, disebut Anak Tuhan, Punya 12 murid, Mesiah yg ditunggu, mengajarkan cinta kasih, disalib untuk menebus dosa, bangkit sebagai Tuhan setelah dikubur 3 hari, prima causa dunia, akan datang lagi kedunia, meramalkan kedatangan Nabi akhir jaman.

MITHRA, Tuhan bangsa Persia, lahir dari seorang perawan, lahir tanggal 25 Desember, disebut Anak Tuhan, punya 12 murid, perantara yang ditunggu, mengajarkan kedamaian, disalib, bangkit sbg Tuhan setelah beberapa hari dikubur, Anak Tunggal Tuhan, akan datang lagi menjelang akhir dunia, meramalkan kedatangan seorang penyelamat dunia.

HORUS, Anak Tuhan bangsa Mesir, lahir dari perawan Isis, lahir tanggal 27 atau 29 Desember (Plutarchi), disebut Anak Tuhan, penebus dosa yg ditunggu, mengajarkan kedamaian & cinta kasih, disalib, hidup kembali setelah mati dua hari tiga malam, bayangan Tuhan didunia, akan datang kedunia lagi, meramalkan kedatangan mahkota segala nabi.

BAACHUS, Tuhan bangsa Yunani, lahir dari perawan Demeter, lahir tanggal 25 Desember, anak Dewa Yupiter, penebus dosa, datang untuk. membimbing bangsanya, disalib, bangkit, Alfa & Omega, Akan datang lagi ke dunia, meramalkan kedatangan seorang yang mulia.

KRISHNA, Tuhan agama Hindu, lahir dari perawan Dewaki, lahir di bulan Desember, Anak Dewa Wisnu, punya banyak murid, Anak Dewa Wisnu yg dijanjikan, mengajarkan keadilan, kebaikan dan kitab Weda, disalib, bersemayam Nirguna, bangkit dari kematian, inkarnasi dari dewa Wisnu, akan datang lagi menjelang akhir dunia, meramalkan kedatangan Mamah / Muhammad.

BUDHA, pendiri Budhisme, lahir dari wanita Mayadewa, lahir bulan Desember, Anak Mahasasmita, penebus dosa, ajaran cinta kasih dan kitab Tripitaka, mati menebus dosa, bersemayam di Nirwana, bangkit dari kematian, Alpha & Omega alam semesta, datang lagi kedunia untuk. mendirikan kerajaan Dewa, meramalkan kedatangan seorang yang paling mulia.

ZOROASTER, pendiri Zoroasterianisme, lahir dari seorang perawan, lahir tanggal 25 Desember, disebut Anak Tuhan, Pelita Tuhan yg dijanjikan, ajaran kedamaian & Kitab Zend Avesta, mati menebus dosa, bangkit menjadi Tuhan, Akan datang ke dunia lagi, meramalkan kedatangan Mohmend di Bekkah.
http://myquran.org/forum/index.php/topic,35180.0/wap.html?PHPSESSID=3tpdc7h0hncu4sh9gq9ngibbr6
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 9:09 pm

wildan99Islam wrote:MITHRA, Tuhan bangsa Persia, lahir dari seorang perawan, lahir tanggal 25 Desember, disebut Anak Tuhan, punya 12 murid, perantara yang ditunggu, mengajarkan kedamaian, disalib, bangkit sbg Tuhan setelah beberapa hari dikubur, Anak Tunggal Tuhan, akan datang lagi menjelang akhir dunia, meramalkan kedatangan seorang penyelamat dunia.
minta referensinya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 10:11 pm

wildan99Islam wrote:
YesusTuhan dalam kristenLahir dari perawan MariahLahir tanggal 25 DesemberDisebut Anak Tuhan
MithraTuhan bangsa PersiaLahir dari seorang perawan --- == --- == --- == ------ == --- == ---
OsirisAnak Tuhan bangsa MesirLahir dari perawan Neis (Perawan Dunia)Lahir tanggal 27 atau 29 Desember (Plutarchi)--- == --- == ---
BaachusTuhan bangsa YunaniLahir dari perawan DemeterLahir tanggal 25 DesemberAnak Dewa Yupiter
KrishnaTuhan agama HinduLahir dari perawan DewakiLahir bulan DesemberAnak Dewa Wisnu
BuddhaPendiri Buddhisme (Buddha)Lahir dari wanita MayadewaLahir Bulan DesemberAnak Mahasasmita
ZoroasterPendiri Zoroasterisme (Zoroaster)Lahir dari seorang perawanLahir tanggal 25 DesemberDisebut Anak Tuhan

seperti ini kan Teh Mutia?
piss
yup, betuuul.... :D

thankyou thankyou very very much... :D


diolah dari berbagai sumber.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 10:27 pm


mana sumber mithra?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by gusti_bara on Wed Sep 04, 2013 10:28 pm

SEGOROWEDI wrote:
mana sumber mithra?
cari aja di gugel wed

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 10:32 pm


tampilin dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 11:25 pm

Jesus as a Reincarnation of Mithra
The Messiahs





The Vatican was built upon the grounds previously devoted to the worship of Mithra (600 B.C.). The Orthodox Christian hierarchy is nearly identical to the Mithraic version. Virtually all of the elements of Orthodox Christian rituals, from miter, wafer, water baptism, alter, and doxology, were adopted from the Mithra and earlier pagan mystery religions. The religion of Mithra preceded Christianity by roughly six hundred years. Mithraic worship at one time covered a large portion of the ancient world. It flourished as late as the second century. The Messianic idea originated in ancient Persia and this is where the Jewish and Christian concepts of a Savior came from. Mithra, as the sun god of ancient Persia, had the following karmic similarities with Jesus:
Identical Life Experiences
(1)

Mithra was born on December 25th as an offspring of the Sun. Next to the gods Ormuzd and Ahrimanes, Mithra held the highest rank among the gods of ancient Persia. He was represented as a beautiful youth and a Mediator. Reverend J. W. Lake states: "Mithras is spiritual light contending with spiritual darkness, and through his labors the kingdom of darkness shall be lit with heaven's own light; the Eternal will receive all things back into his favor, the world will be redeemed to God. The impure are to be purified, and the evil made good, through the mediation of Mithras, the reconciler of Ormuzd and Ahriman. Mithras is the Good, his name is Love. In relation to the Eternal he is the source of grace, in relation to man he is the life-giver and mediator" (Plato, Philo, and Paul, p. 15).
(2)

He was considered a great traveling teacher and masters. He had twelve companions as Jesus had twelve disciples. Mithras also performed miracles.
(3)

Mithra was called "the good shepherd, "the way, the truth and the light, redeemer, savior, Messiah." He was identified with both the lion and the lamb.
(4)

The International Encyclopedia states: "Mithras seems to have owed his prominence to the belief that he was the source of life, and could also redeem the souls of the dead into the better world ... The ceremonies included a sort of baptism to remove sins, anointing, and a sacred meal of bread and water, while a consecrated wine, believed to possess wonderful power, played a prominent part."
(5)

Chambers Encyclopedia says: "The most important of his many festivals was his birthday, celebrated on the 25th of December, the day subsequently fixed -- against all evidence -- as the birthday of Christ. The worship of Mithras early found its way into Rome, and the mysteries of Mithras, which fell in the spring equinox, were famous even among the many Roman festivals. The ceremonies observed in the initiation to these mysteries -- symbolical of the struggle between Ahriman and Ormuzd (the Good and the Evil) -- were of the most extraordinary and to a certain degree even dangerous character. Baptism and the partaking of a mystical liquid, consisting of flour and water, to be drunk with the utterance of sacred formulas, were among the inauguration acts."
(6)

Prof. Franz Cumont, of the University of Ghent, writes as follows concerning the religion of Mithra and the religion of Christ: "The sectaries of the Persian god, like the Christians', purified themselves by baptism, received by a species of confirmation the power necessary to combat the spirit of evil; and expected from a Lord's supper salvation of body and soul. Like the latter, they also held Sunday sacred, and celebrated the birth of the Sun on the 25th of December.... They both preached a categorical system of ethics, regarded asceticism as meritorious and counted among their principal virtues abstinence and continence, renunciation and self-control. Their conceptions of the world and of the destiny of man were similar. They both admitted the existence of a Heaven inhabited by beatified ones, situated in the upper regions, and of a Hell, peopled by demons, situated in the bowels of the Earth. They both placed a flood at the beginning of history; they both assigned as the source of their condition, a primitive revelation; they both, finally, believed in the immortality of the soul, in a last judgment, and in a resurrection of the dead, consequent upon a final conflagration of the universe" (The Mysteries of Mithras, pp. 190, 191).
(7)

Reverend Charles Biggs stated: "The disciples of Mithra formed an organized church, with a developed hierarchy. They possessed the ideas of Mediation, Atonement, and a Savior, who is human and yet divine, and not only the idea, but a doctrine of the future life. They had a Eucharist, and a Baptism, and other curious analogies might be pointed out between their system and the church of Christ (The Christian Platonists, p. 240).
(8)

In the catacombs at Rome was preserved a relic of the old Mithraic worship. It was a picture of the infant Mithra seated in the lap of his virgin mother, while on their knees before him were Persian Magi adoring him and offering gifts.
(9)

He was buried in a tomb and after three days he rose again. His resurrection was celebrated every year.
(10)

McClintock and Strong wrote: "In modern times Christian writers have been induced to look favorably upon the assertion that some of our ecclesiastical usages (e.g., the institution of the Christmas festival) originated in the cultus of Mithraism. Some writers who refuse to accept the Christian religion as of supernatural origin, have even gone so far as to institute a close comparison with the founder of Christianity; and Dupuis and others, going even beyond this, have not hesitated to pronounce the Gospel simply a branch of Mithraism" (Art. "Mithra").
(11)

Mithra had his principal festival on what was later to become Easter, at which time he was resurrected. His sacred day was Sunday, "the Lord's Day." The Mithra religion had a Eucharist or "Lord's Supper."
(12)

The Christian Father Manes, founder of the heretical sect known as Manicheans, believed that Christ and Mithra were one. His teaching, according to Mosheim, was as follows: "Christ is that glorious intelligence which the Persians called Mithras ... His residence is in the sun" (Ecclesiastical History, 3rd century, Part 2, ch. 5).

"I am a star which goes with thee and shines out of the depths." - Mithraic saying

"I am the root and the offspring of David, and the bright morning star." - Jesus, (Revelation 22:16)

http://www.near-death.com/experiences/origen048.html
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Wed Sep 04, 2013 11:34 pm

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 04, 2013 11:54 pm


Yesus lahir 25 Desember? di alkitab gak ada..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Thu Sep 05, 2013 1:11 am

bukan cuma desembernya saja, yang lainnya juga sama pagannya, ya patungnya, dll
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 05, 2013 1:16 am


desmbernya gimana? didrop..
karena kamu gak punya bukti di alkitab/injil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Thu Sep 05, 2013 1:18 am

desember itu kan sudah kalian akui sendiri.......hasil nyontek dari agama pagan romawi....nah, anehnya agama pagan lainnya juga kok sama desember juga
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 05, 2013 1:20 am



ayo tunjukin:
di alkitab/injil tercatat Yesus lahir 25 Desember seperti mithra!!
jangan asal njeplak! soma-sama..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Mutiara on Thu Sep 05, 2013 1:24 am

kesamaan dgn mithra dll itu bukan cuma desembernya SAJA

itu petunjuk dari Allah, kenapa kalian mencontek desember dari pagan romawi, rupanya hal itu pertanda, ternyata agama pagan lainnya pun sama desembernya. kok bisa kebetulan....ini pertanda
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri-ciri agama pagan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik