FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah dzat Allah itu..?

Halaman 5 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Sat Sep 07, 2013 6:20 pm

First topic message reminder :

umat muslim selalu mengatakan Allah itu dzat..

Ar-Rahmaan: 27 Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.

apakah dzat Tuhan itu..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by aliumar on Mon Sep 16, 2013 10:26 am

Tujuan saya sebenarnya, saya ingin menunjukan kepada teman2 muslim, bahwa ada hal2 yang memang kita harus lebih mengedepankan iman dr pd logika...

bukan kah teman2 muslim selalu mengatakan orang kristen itu menggunakan iman buta..? tidak pakai logika..?

teman2 muslim selalu mengatakan Alquran itu untuk orang2 yang berfikir, ternyata mentok juga kan, ujung2 nya juga bilang itu sesuatu yang "gaib"

ketika kita berbicara siapa itu Allah, knp Allah harus begini atau begitu, bukankah itu adalah kehendak Allah..? dan itu di luar jangkauan pikiran kita..
Keberadaan Allah tidak dapat di jelaskan dengan logika manusia..

kalau kita tidak mampu menjelaskan tentang Allah, lantas apa yang harus kita pelajari dengan logika..?
yang kita selidiki/pelajari adalah, apakah benar itu datang nya dari Allah...

saya tidak katakan penjelasan trinitas tidak dapat di jangkau oleh akal manusia.. pemahaman trinitas tercantum dalam kitab suci (Alkitab), hny yang tercantum dalam alkitab lah yang bisa saya jelaskan, krn di awal trit anda sdh saya jelaskan, bukan orang kristen yang menentukan harus sprti apa pribadi allah, tp orang kristen mengetahui dan memahaminya dari wahyu yang telah di nyatakan oleh Allah sendiri. Allah lah yang memperkenalkan diriNYa...
tp bagaimana Ke-Esa-an Allah itu sendiri, itulah yang tidak dapat saya jelaskan dgn akal... di situlah kami lebih mengedepan kan iman dr pada logika...
yup...setuju bgt sama alex77 2 good 

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by dhans on Mon Sep 16, 2013 11:26 am

@aliumar wrote:
Tujuan saya sebenarnya, saya ingin menunjukan kepada teman2 muslim, bahwa ada hal2 yang memang kita harus lebih mengedepankan iman dr pd logika...

bukan kah teman2 muslim selalu mengatakan orang kristen itu menggunakan iman buta..? tidak pakai logika..?

teman2 muslim selalu mengatakan Alquran itu untuk orang2 yang berfikir, ternyata mentok juga kan, ujung2 nya juga bilang itu sesuatu yang "gaib"

ketika kita berbicara siapa itu Allah, knp Allah harus begini atau begitu, bukankah itu adalah kehendak Allah..? dan itu di luar jangkauan pikiran kita..
Keberadaan Allah tidak dapat di jelaskan dengan logika manusia..

kalau kita tidak mampu menjelaskan tentang Allah, lantas apa yang harus kita pelajari dengan logika..?
yang kita selidiki/pelajari adalah, apakah benar itu datang nya dari Allah...

saya tidak katakan penjelasan trinitas tidak dapat di jangkau oleh akal manusia.. pemahaman trinitas tercantum dalam kitab suci (Alkitab), hny yang tercantum dalam alkitab lah yang bisa saya jelaskan, krn di awal trit anda sdh saya jelaskan, bukan orang kristen yang menentukan harus sprti apa pribadi allah, tp orang kristen mengetahui dan memahaminya dari wahyu yang telah di nyatakan oleh Allah sendiri. Allah lah yang memperkenalkan diriNYa...
tp bagaimana Ke-Esa-an Allah itu sendiri, itulah yang tidak dapat saya jelaskan dgn akal... di situlah kami lebih mengedepan kan iman dr pada logika...
yup...setuju bgt sama alex77 2 good 
bisa2nya TS aja..udh kepepet baru ngeluarain jurus terakhir...

TS udh kepepet ga bisa nyari essensi dari yang dia tanyakan sendiri...
tidak dijelaskan tuh tujuan nya di awal2 post sampe halaman 4.. bisa aja ngelesnya...so2an nasehati muslim... capek deh...


Muslim mengimani apa yang tertera dalam Quran namun tidak bisa dijangkau oleh akal(logika), kasat mata, pengetahuan, dsb...
Logika memang tidak banyak mengjangkau hal2 ketuhanan, tetapi setiap TUhan menjelaskan / memperlihatkan tanda2nya , dan ajarannya, tentu tidak akan berlawanan dengan Logika....! ..

kalau berlawanan dengan logika ini yang di sebut dengan iman buta...


nah kalo kita mengimani tuhan yang bisa/pernah mati seperti yesus..ini namanya tidak sesuai dengan Logika, ini bukan tidak terjangkau dengan logika tapi logika salah kaprah/tidak sesuai dengan logika sebenarnya...!! moso tuhan pernah mati...!

Tidak terjangkau Logika = bisa diimani
tidak sesuai dengan Logika/berlawanan dengan akal sehat = iman buta

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 12:01 pm

@dhans wrote:
Muslim mengimani apa yang tertera dalam Quran namun tidak bisa dijangkau oleh akal(logika), kasat mata, pengetahuan, dsb...
Logika memang tidak banyak mengjangkau hal2 ketuhanan, tetapi setiap TUhan menjelaskan / memperlihatkan tanda2nya , dan ajarannya, tentu tidak akan berlawanan dengan Logika....! ..
kalau berlawanan dengan logika ini yang di sebut dengan iman buta...
tanda-tanda dzat alloh apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Mon Sep 16, 2013 3:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
Muslim mengimani apa yang tertera dalam Quran namun tidak bisa dijangkau oleh akal(logika), kasat mata, pengetahuan, dsb...
Logika memang tidak banyak mengjangkau hal2 ketuhanan, tetapi setiap TUhan menjelaskan / memperlihatkan tanda2nya , dan ajarannya, tentu tidak akan berlawanan dengan Logika....! ..
kalau berlawanan dengan logika ini yang di sebut dengan iman buta...
tanda-tanda dzat alloh apa?
hussh ... udah, masih main disini aja
cubit

Pesawat kita dah mau berangkat tuh, cepet
cubit
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 4:04 pm

mestinya kamu tanggung-jawab menyadarkan seukuwahmu
yang masih belum mau njawab: tidak tahuuuuuuuuuuuu!
piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 16, 2013 4:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:
Muslim mengimani apa yang tertera dalam Quran namun tidak bisa dijangkau oleh akal(logika), kasat mata, pengetahuan, dsb...
Logika memang tidak banyak mengjangkau hal2 ketuhanan, tetapi setiap TUhan menjelaskan / memperlihatkan tanda2nya , dan ajarannya, tentu tidak akan berlawanan dengan Logika....! ..
kalau berlawanan dengan logika ini yang di sebut dengan iman buta...
tanda-tanda dzat alloh apa?
Rasulullah saw berpesan, “Tafakkaruu fi khalkillah walaa tafakkarua fi dzatihi”
Sabda beliau ini menyiratkan bahwa berfikir tentang ciptaan Allah, walau bagaimanapun, akan menyadarkan kita bahwa Allah itu ada, dan eksistensi-Nya sangat nyata. Namun Rasulullah saw juga mengingatkan; cukuplah sampai di situ saja! Jangan coba-coba untuk berpikir lebih jauh, misalnya tentang bagaimana kira-kira Dzat Allah, atau sosok Allah itu sendiri.

Mengapa demikian? Pertama, karena Allah sendiri sudah mengingatkan kita (Lihat lagi QS. Al-An'Aam [6] :103) dan Rasulullah saw juga sudah tegas-tegas melarangnya (perhatikan sabda beliau tadi, begitu juga makna yang terkandung dalam QS. Yunus[10]:101 di atas).

Tentang larangan ini tentu Rasulullah saw adalah manusia yang paling mengetahui apa alasannya. Sebab beliau sendiri pernah "bertemu" dengan Allah ketika melakukan perjalanan malam yang kita kenal dengan sebutan Isra' Mi'raj itu. Ini sekaligus juga menjelaskan bahwa prasangka sebagian umat Kristen yang mengatakan bahwa Rasulullah saw "tidak tahu" bagaimana sesungguhnya dzat Allah itu adalah pendapat yang sangat keliru!

Sedangkan alasan yang kedua adalah, walau bagaimanapun kita paksakan, pada kenyataannya seluruh kemampuan panca indera kita yang sangat terbatas ini pasti tidak akan pernah mampu melihat dzat atau wujud Allah!

Sifat Allah adalah mutlak (absolute). Tidak mungkin dibatasi oleh apa pun, apalagi oleh alam pikiran manusia. Sementara sifat manusia sendiri serba sangat terbatas. Untuk membuktikan betapa kecilnya kita dibandingkan dengan betapa Maha Besarnya Allah.

Silakan perhatikan dan sedot ini:

"Bukankah Allah bersemayam di langit yang tinggi? Lihatlah bintang-bintang yang tertinggi, betapa tingginya!" (Ayub 22:12)

"Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat," (Yohanes 5:37)

"Lalu Ia menjawab: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti." (Lukas 8:10)

Itu sebabnya mengapa ketika ajaran para Nabi dan Rasul Allah sebelum Nabi Muhammad saw tentang eksistensi Allah "dibenturkan" pada konsep Trinitas yang TIDAK PERNAH diajarkan oleh Nabi Isa as (Yesus) sendiri, maka turunlah peringatan Allah melalui firman-Nya di dalam Al-Qur'an seperti berikut ini:

"Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara." (QS. An-Nisaa[4]:171)
??????????????bagaimana menyikapinya???????
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 4:20 pm


bil sabil..
bagaimana kalau dijawab aja: TIDAK TAHUUUUUUUUUUUU!
selesai urusan, daripada muter-muter
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Mon Sep 16, 2013 4:34 pm

maksud bung Dhans itu, Allah selalu memperlihatkan tanda2 kekuasaannya
bukan DzatNya!
basi

dah ayok cepet ah
cubit
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 4:40 pm

@wildan99Islam wrote:maksud bung Dhans itu, Allah selalu memperlihatkan tanda2 kekuasaannya
bukan DzatNya!
basi

dah ayok cepet ah
cubit
lha yang ditanyakan kan dzat? bukan tanda-tanda kekuasaan..
lagian gimana membuktikan bahwa itu tanda-tanda/karya dzat yang bernama alloh??
lha pengikut setan gundul juga bisa, kalau hanya mengklaim apa yang ada di dunia ini sebagai karya si setan gundul junjungannya, iya kan? meskipun si setan gundul nongol aja kagak pernah..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Mon Sep 16, 2013 4:47 pm

Bener2 ngotot
udah dikasih sinyal sama banyak temen Muslim malah ngajak jalan2
baca lagi nih post Ibnu Sabil
basi

@Ibnu Sabil wrote:Rasulullah saw berpesan, “Tafakkaruu fi khalkillah walaa tafakkarua fi dzatihi”
Sabda beliau ini menyiratkan bahwa berfikir tentang ciptaan Allah, walau bagaimanapun, akan menyadarkan kita bahwa Allah itu ada, dan eksistensi-Nya sangat nyata. Namun Rasulullah saw juga mengingatkan; cukuplah sampai di situ saja! Jangan coba-coba untuk berpikir lebih jauh, misalnya tentang bagaimana kira-kira Dzat Allah, atau sosok Allah itu sendiri.

Mengapa demikian? Pertama, karena Allah sendiri sudah mengingatkan kita (Lihat lagi QS. Al-An'Aam [6] :103) dan Rasulullah saw juga sudah tegas-tegas melarangnya (perhatikan sabda beliau tadi, begitu juga makna yang terkandung dalam QS. Yunus[10]:101 di atas).

Tentang larangan ini tentu Rasulullah saw adalah manusia yang paling mengetahui apa alasannya. Sebab beliau sendiri pernah "bertemu" dengan Allah ketika melakukan perjalanan malam yang kita kenal dengan sebutan Isra' Mi'raj itu. Ini sekaligus juga menjelaskan bahwa prasangka sebagian umat Kristen yang mengatakan bahwa Rasulullah saw "tidak tahu" bagaimana sesungguhnya dzat Allah itu adalah pendapat yang sangat keliru!

Sedangkan alasan yang kedua adalah, walau bagaimanapun kita paksakan, pada kenyataannya seluruh kemampuan panca indera kita yang sangat terbatas ini pasti tidak akan pernah mampu melihat dzat atau wujud Allah!

Sifat Allah adalah mutlak (absolute). Tidak mungkin dibatasi oleh apa pun, apalagi oleh alam pikiran manusia. Sementara sifat manusia sendiri serba sangat terbatas. Untuk membuktikan betapa kecilnya kita dibandingkan dengan betapa Maha Besarnya Allah.

Silakan perhatikan dan sedot ini:

"Bukankah Allah bersemayam di langit yang tinggi? Lihatlah bintang-bintang yang tertinggi, betapa tingginya!" (Ayub 22:12)

"Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat," (Yohanes 5:37)

"Lalu Ia menjawab: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti." (Lukas 8:10)

Itu sebabnya mengapa ketika ajaran para Nabi dan Rasul Allah sebelum Nabi Muhammad saw tentang eksistensi Allah "dibenturkan" pada konsep Trinitas yang TIDAK PERNAH diajarkan oleh Nabi Isa as (Yesus) sendiri, maka turunlah peringatan Allah melalui firman-Nya di dalam Al-Qur'an seperti berikut ini:

"Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara." (QS. An-Nisaa[4]:171)
??????????????bagaimana menyikapinya???????
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 16, 2013 4:53 pm

Jika anda menyimak tulisan saya ya anda bisa menyimpulkan sendiri lah..
nyerah 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 4:59 pm


misalnya ini..
Rasulullah saw berpesan, “Tafakkaruu fi khalkillah walaa tafakkarua fi dzatihi”

Sabda beliau ini menyiratkan bahwa berfikir tentang ciptaan Allah, walau bagaimanapun, akan menyadarkan kita bahwa Allah itu ada, dan eksistensi-Nya sangat nyata. Namun Rasulullah saw juga mengingatkan; cukuplah sampai di situ saja! Jangan coba-coba untuk berpikir lebih jauh, misalnya tentang bagaimana kira-kira Dzat Allah, atau sosok Allah itu sendiri.


itu kan hanya ngeles aja..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by cornello on Mon Sep 16, 2013 5:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:
misalnya ini..
Rasulullah saw berpesan, “Tafakkaruu fi khalkillah walaa tafakkarua fi dzatihi”

Sabda beliau ini menyiratkan bahwa berfikir tentang ciptaan Allah, walau bagaimanapun, akan menyadarkan kita bahwa Allah itu ada, dan eksistensi-Nya sangat nyata. Namun Rasulullah saw juga mengingatkan; cukuplah sampai di situ saja! Jangan coba-coba untuk berpikir lebih jauh, misalnya tentang bagaimana kira-kira Dzat Allah, atau sosok Allah itu sendiri.


itu kan hanya ngeles aja..
piss 
ketawa guling Bukan ngeles tapi karena otak dan panca indera manusia ndak sanggup jangkau.Ane kasi mudah buat ente,sempurna itu ndak bisa dibayangkan atau dijabarkan dengan kata".

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 16, 2013 5:09 pm

Perkataan Rosul itu menyiratkan dan mengingatkan jika manusia ada keterbatasan nalar, jika manusia mencoba-coba untuk berfikir yang lebih jauh ya bukannya beribadah dan sujud syukur malah jadi kafir dan kufur kayak sampeyan.
piss 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by janganbilangbilang on Mon Sep 16, 2013 7:25 pm

"Bukankah Allah bersemayam di langit yang tinggi? Lihatlah bintang-bintang yang tertinggi, betapa tingginya!" (Ayub 22:12) "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat," (Yohanes 5:37) "Lalu Ia menjawab: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti." (Lukas 8:10) Itu sebabnya mengapa ketika ajaran para Nabi dan Rasul Allah sebelum Nabi Muhammad saw tentang eksistensi Allah "dibenturkan" pada konsep Trinitas yang TIDAK PERNAH diajarkan oleh Nabi Isa as (Yesus) sendiri, maka turunlah peringatan Allah melalui firman-Nya di dalam Al-Qur'an seperti berikut ini: "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara." (QS. An-Nisaa[4]:171) wrote:
YAng namanya Ajaran Murni dari Allah, Selaras Semua Dengan Yang telah Diturunkan Kepada Nabi & Rasulnya, Ini Salah Satu Bukti Bahwa Isa. As dan Muhammad SAW Merupakan beberapa Orang2 Pilihan Allah. binar 
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Mon Sep 16, 2013 8:26 pm

back to topic

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Mon Sep 16, 2013 8:30 pm

udah mas Alex
temen2 Muslim disini udah kasih Jawaban bahwa Dzat Allah itu tidak ada yg mengetahui dan tidak dapat disamakan dengan benda apapun di dunia ini
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Mon Sep 16, 2013 8:34 pm

@dhans wrote:
bisa2nya TS aja..udh kepepet baru ngeluarain jurus terakhir...

TS udh kepepet ga bisa nyari essensi dari yang dia tanyakan sendiri...
tidak dijelaskan tuh tujuan nya di awal2 post sampe halaman 4.. bisa aja ngelesnya...so2an nasehati muslim... capek deh...


Muslim mengimani apa yang tertera dalam Quran namun tidak bisa dijangkau oleh akal(logika), kasat mata, pengetahuan, dsb...
Logika memang tidak banyak mengjangkau hal2 ketuhanan, ]b]tetapi setiap TUhan menjelaskan / memperlihatkan tanda2nya , dan ajarannya, tentu tidak akan berlawanan dengan Logika....![/b] ..

kalau berlawanan dengan logika ini yang di sebut dengan iman buta...


nah kalo kita mengimani tuhan yang bisa/pernah mati seperti yesus..ini namanya tidak sesuai dengan Logika, ini bukan tidak terjangkau dengan logika tapi logika salah kaprah/tidak sesuai dengan logika sebenarnya...!! moso tuhan pernah mati...!

Tidak terjangkau Logika = bisa diimani
tidak sesuai dengan Logika/berlawanan dengan akal sehat = iman buta
@dhans...
dimana anda liat saya kepepet...?
anda hanya bisa bertanya dimana esensi nya terus, tanpa ada jawaban dr anda...

tolong anda jelaskan tanda2 apa yang diberikan Tuhan tentang dzat allah itu..?

yesus memang pernah mati, tp anda mengabaikan bahwa Ia juga telah Bangkit dr kematian dan naik ke surga...

sekarang gini aja... anda jelaskan tentang dzat allah, biar kita liat apa bertentangan dengan logika atau tidak...
anda aja belum menjelaskan secara logika tentang dzat allah tp anda sdh bilang tidak bertentangan..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Mon Sep 16, 2013 8:34 pm

@wildan99Islam wrote:udah mas Alex
temen2 Muslim disini udah kasih Jawaban bahwa Dzat Allah itu tidak ada yg mengetahui dan tidak dapat disamakan dengan benda apapun di dunia ini
jadi jawaban nya tidak tau ya mas wildan...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by oglikom on Mon Sep 16, 2013 9:07 pm

@ Bro
Bukan tidak TAHU tapi KAGAK JELAS apa itu Dzat Alloh.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 10:08 pm

@cornello wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
misalnya ini..
Rasulullah saw berpesan, “Tafakkaruu fi khalkillah walaa tafakkarua fi dzatihi”

Sabda beliau ini menyiratkan bahwa berfikir tentang ciptaan Allah, walau bagaimanapun, akan menyadarkan kita bahwa Allah itu ada, dan eksistensi-Nya sangat nyata. Namun Rasulullah saw juga mengingatkan; cukuplah sampai di situ saja! Jangan coba-coba untuk berpikir lebih jauh, misalnya tentang bagaimana kira-kira Dzat Allah, atau sosok Allah itu sendiri.


itu kan hanya ngeles aja..
piss 
ketawa guling Bukan ngeles tapi karena otak dan panca indera manusia ndak sanggup jangkau.Ane kasi mudah buat ente,sempurna itu ndak bisa dibayangkan atau dijabarkan dengan kata".
trus..
membuktikan dia ada, gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 10:10 pm

@janganbilangbilang wrote:
"Bukankah Allah bersemayam di langit yang tinggi? Lihatlah bintang-bintang yang tertinggi, betapa tingginya!" (Ayub 22:12)  "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat," (Yohanes 5:37)  "Lalu Ia menjawab: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Allah, tetapi kepada orang-orang lain hal itu diberitakan dalam perumpamaan, supaya sekalipun memandang, mereka tidak melihat dan sekalipun mendengar, mereka tidak mengerti." (Lukas 8:10)  Itu sebabnya mengapa ketika ajaran para Nabi dan Rasul Allah sebelum Nabi Muhammad saw tentang eksistensi Allah "dibenturkan" pada konsep Trinitas yang TIDAK PERNAH diajarkan oleh Nabi Isa as (Yesus) sendiri, maka turunlah peringatan Allah melalui firman-Nya di dalam Al-Qur'an seperti berikut ini:  "Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara." (QS. An-Nisaa[4]:171) wrote:
YAng namanya Ajaran Murni dari Allah, Selaras Semua Dengan Yang telah Diturunkan Kepada Nabi & Rasulnya, Ini Salah Satu Bukti Bahwa Isa. As dan Muhammad SAW Merupakan beberapa Orang2 Pilihan Allah. binar 
OOT
di sini gak bahas trinitas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 16, 2013 10:15 pm

@wildan99Islam wrote:maksud bung Dhans itu, Allah selalu memperlihatkan tanda2 kekuasaannya
bukan DzatNya!
basi

dah ayok cepet ah
cubit
jangan sok pinter..
baca pernyataannya ini:
tetapi setiap TUhan menjelaskan / memperlihatkan tanda2nya , dan ajarannya, tentu tidak akan berlawanan dengan Logika....!

hayoo..
apa tanda-tanda dzat yang bernama alloh itu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Jagona on Tue Sep 17, 2013 8:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
saya paham di dunia ini gak ada yang serupa dengan alloh..
pertanyaannya: rupa alloh itu apa?
sampai kepalamu pecah juga gak kan bisa membayangkan rupa ALLAH kaya apa ........... paham
lha ini kan masalahmu yang nyebut dzat..
yang bakal pecah kepalamu, kecuali kamu langsung telen tanpa mau mikir
kepalaku tak akan pecah, aku gak membayangkan rupa ALLAH, karena aku tahu manusia gak akan mampu membayangkan/memikirkan rupa ataupun dzat ALLAH ........ bukan berarti asal telen aja ............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Ibnu Sabil on Tue Sep 17, 2013 9:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:maksud bung Dhans itu, Allah selalu memperlihatkan tanda2 kekuasaannya
bukan DzatNya!
basi

dah ayok cepet ah
cubit
jangan sok pinter..
baca pernyataannya ini:
tetapi setiap TUhan menjelaskan / memperlihatkan tanda2nya , dan ajarannya, tentu tidak akan berlawanan dengan Logika....!

hayoo..
apa tanda-tanda dzat yang bernama alloh itu?
Anda itu gimana sih bung wedi, yang dimaksud tanda2 nya diatas bukan rupa ataupun wujudnya Allah SWT. Secara implisit ini diartikan dengan melihat tanda kebesaranNya. Misalnya adanya gunung, langit, halilintar dsb..dsb.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik