FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah dzat Allah itu..?

Halaman 2 dari 15 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Sat Sep 07, 2013 6:20 pm

First topic message reminder :

umat muslim selalu mengatakan Allah itu dzat..

Ar-Rahmaan: 27 Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.

apakah dzat Tuhan itu..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Fri Sep 13, 2013 11:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
bagaimana kalau 'hakikat'?
Tulisan saya di bawah ini sudah jelas kan?

Tapi yang jelas, setahu saya penggunaannya adalah khusus.
Ikuti depag saja, atau ikuti ahli tata bahasa arab.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 13, 2013 11:45 pm


ya berarti bener saya: gak bisa diindonesiakan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 7:20 am

"nggak bisa sepenuhnya" bukan berarti "nggak bisa sama sekali".
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 8:07 am



gak bisa penuh = gak bisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 8:12 am

@SEGOROWEDI wrote:

gak bisa penuh = gak bisa
Sak karepmu lah..

Gimana, apakah sudah paham kalau "dzat" tidak sama dengan "zat"?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sat Sep 14, 2013 8:15 am

coba anda jelaskan dulu masalah Trinitas yang Jelas, Logis dan dapat diterima Akal!
jangan jawab "Hanya Allah yang tau, Allah emang berbicara seperti itu di Kitab, Imani saja"

Saya kalo jawab ini juga bisa

Dzat yang dimaksud itu bukanlah zat biasa yang biasa kita temui, dan bentuk Allah tidak ada yang tau karena tidak mungkin manusia dapat melihat Tuhan
Imani saja
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 8:31 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak bisa penuh = gak bisa
Sak karepmu lah..
Gimana, apakah sudah paham kalau "dzat" tidak sama dengan "zat"?
paham
esensi dirinya berupa zat..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sat Sep 14, 2013 8:44 am

Dzat Allah itu tidak ada yg mengetahui. Tidak bisa disamakan dengan zat biasa yg ada dibumi atau antariksa luar
coba mas Tanggapi post Bung Dhans

tret logical fallacy....!! cacat Logika...

eh mas...berapa nilai kimiamu, berapa nilai fisika mu,..? atau silahkan sampeyan kumpulkan seluruh jenius di muka bumi ini...!

bisa kalian terjemahkan seluruh zat, massa dalam (ton, kg atau tf, kgf) dialam semesta ini..??

bisa sampeyan cari2 pengetahuan tentang zat2 aseli tubuh manusia..?? bisa sampeyan tau zat apa saja yang membentuk matahari secara pasti..?? bukan kira2..!

bisa sampeyan tau zat2 yang adal di planet2 lain..??


naaaahh itu PR..buat sampeyan dan para manusia2 tidak berfikir yang menuntut kejelasan bentuk TUhan..!!

lah wong, tuhan yang katanya udh pernah turun saja tidak bisa singkron, wajah mana yang benar, rambut mana yang benar, bentuk fisik mana yang benar...!!

lah wong menghafal tabel periodik di buku SMA saja masih lupa2..!!

malah mau menuntut mempelajari dzat Allah...!!..Ota' mu ga akan muat menerima kerumitan bentuk Dzat Allah...!! selama sampeyan belum bisa menggambarkan seluruh zat di alam semesta ini..!

Ini seperti halnya anak Idiot**no offence** yang berusaha belajar mengerti materi Integral dan diferensial, padahal "tambah2an" aja sudh kepayahan, sebelum ke jenjang berikutnya "perkalian dan perbagian"...


tidak ada essensi penting yang bisa di ambil untuk tuntutan macam itu....Allah hanya menuntut Manusia untuk menggunakan Akal nya, agar Tau diri ada yang menciptakan Alam semesta, lalu menyembahNya dan berhubungan baik dengan ciptaan lainNya...!! Quran tidak memerintahkan Umatnya untuk mengetahui bentuknya..!!

lah sekarang ada begundal gereja menuntut Muslim supaya tau bentuk tuhanNya... ngaca Bung...!
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 8:48 am


lha iya..
berupa zat cuman zat apa tidak tahu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sat Sep 14, 2013 8:51 am

itu paham, yaudah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 8:53 am


berarti gak bisa njawab pertanyaan tret

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sat Sep 14, 2013 8:56 am

karena itu terlalu tinggi!
belum ada orang bahkan Nabi Muhammad aja gak tau apa itu Dzat yg dimaksud dan seperti apa!

makanya saya bilang Tanggepin atau Lihat tuh postnya bung Dhans
gitu doang kok repot
panas:
dah saya mau keluar
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 8:59 am

gak tahu kok dipercaya..
muh ammad aja bingung..
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 9:02 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak bisa penuh = gak bisa
Sak karepmu lah..
Gimana, apakah sudah paham kalau "dzat" tidak sama dengan "zat"?
paham
esensi dirinya berupa zat..

malah belagak sizofren!

Keberadaan atau diri atau eksistensi, belum tentu berupa materi.

Energi adalah zat atau bukan?


Terakhir diubah oleh EbisuSensei tanggal Sat Sep 14, 2013 9:04 am, total 1 kali diubah
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 9:04 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak bisa penuh = gak bisa
Sak karepmu lah..
Gimana, apakah sudah paham kalau "dzat" tidak sama dengan "zat"?
paham
esensi dirinya berupa zat..

malah belagak sizofren!
langsung personal attacking..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 9:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak bisa penuh = gak bisa
Sak karepmu lah..
Gimana, apakah sudah paham kalau "dzat" tidak sama dengan "zat"?
paham
esensi dirinya berupa zat..

malah belagak sizofren!
langsung personal attacking..
piss 
Nggak ada hubungannya dengan personal attacking.
Itu supaya semua pembaca tahu, dan memeriksa semua postmu.
Apakah kamu emang sizofren atau nggak.

Sekarang, jawab:
Apakah energi adalah zat?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 9:10 am

setiap kamu mentok..
selalu muncul sizofren
piss 

alloh = energi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 9:14 am

@SEGOROWEDI wrote:setiap kamu mentok..
selalu muncul sizofren
piss 
Nggak ada mentok-mentokan.
Tinggal siapa yang berbicara nggak kamusiah, alias ngga pake pemahaman manusia tapi pake pemahaman antah berantah.

alloh = energi?
Yang saya maksud, keberadaan atau eksistensi akan sesuatu, tidak harus berupa zat.

paham?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Sat Sep 14, 2013 9:15 am

@alex77 wrote:bw kemari donk penjelasan nya..?
masak sprti itu cara menjawab...piss 
QS. 122:1. Katakanlah: "Dialah Allah, Yang Maha Esa.

=> Dzat yang MahaUnik/MahaTiadaDuanya!

QS. 122:2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

=> Dzat yang MahaKuasa!

QS. 112:3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

=> Dzat yang tidak akan menjadi lebih dari satu/tidak membutuhkan sekutu, serta tidak pula diciptakan/dihasilkan!

QS. 112:4. dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia".

=> Dzat yang MahaTiadaTandinganNya!

NB : kalau tidak setuju dengan tafsiran saya, silahkan buat tafsiran sendiri, sepanjang tidak menyimpang dari surat tsb!piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sat Sep 14, 2013 10:10 am

@SEGOROWEDI wrote:gak tahu kok dipercaya..
muh ammad aja bingung..
ehmm
nantangin ya??
cba mas jelasin Trinitas dan Keesaan Tuhan dengan Jelas, Logis dan Masuk akal!
jangan bilang
Hanya Allah yang tau, Allah emang berbicara seperti itu di Kitab, Imani saja"
awas 

Dzat Allah itu seperti halnya Trinitas dan Keesaan Tuhan! tak dapat dijangkau akal manusia!
awas 
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 7:12 pm

@EbisuSensei wrote:
Yang saya maksud, keberadaan atau eksistensi akan sesuatu, tidak harus berupa zat.
paham?
lha ya zat allohmu berupa apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 7:13 pm

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:gak tahu kok dipercaya..
muh ammad aja bingung..
ehmm
nantangin ya??
cba mas jelasin Trinitas dan Keesaan Tuhan dengan Jelas, Logis dan Masuk akal!
jangan bilang
Hanya Allah yang tau, Allah emang berbicara seperti itu di Kitab, Imani saja"
awas 

Dzat Allah itu seperti halnya Trinitas dan Keesaan Tuhan! tak dapat dijangkau akal manusia!
awas 
gak usah OOT ke trinitas ya slim!
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sat Sep 14, 2013 7:16 pm

maksud saya mas
Dzat Allah itu seperti Trinitas dan Keesaan Tuhan yg tidak dapat dijangkau oleh akal manusia!

makanya jangan bahas masalah kek ginian
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 7:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
Yang saya maksud, keberadaan atau eksistensi akan sesuatu, tidak harus berupa zat.
paham?
lha ya zat allohmu berupa apa?
Keberadaan kok harus berupa sesuatu.

Yang jelas tidak serupa dengan apapun.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 7:24 pm

trinitas mudah dijangkau..
nah OOT kan?
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 15 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik