FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah dzat Allah itu..?

Halaman 13 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Sat Sep 07, 2013 6:20 pm

First topic message reminder :

umat muslim selalu mengatakan Allah itu dzat..

Ar-Rahmaan: 27 Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.

apakah dzat Tuhan itu..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by oglikom on Sun Oct 13, 2013 9:58 am

Ternyata dari begithu susahnya orang Islam menjelaskan sosok "DZAT" ini.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by mystery on Sun Oct 13, 2013 10:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
- yang dibahas sama-sama gaibnya, tapi seukuwahmu ngeyel abstrak
- kamu gak akan nyandhak
- kok disuruh nyembah batu mau? padahal yang nyuruh ilah fiktif

  • MAHA GHAIB, MAHA GHAIB, MAHA GHAIB, MAHA GHAIB (O_O)
  • hahahaha..
  • OOT
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by mystery on Sun Oct 13, 2013 10:16 am

@oglikom wrote:Ternyata dari begithu susahnya orang Islam menjelaskan sosok "DZAT" ini.
nih ada jawaban pake kalimat temen ente :
@SEGOROWEDI wrote:
- dijelasin 1000 kali tetep be 60
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Jagona on Sun Oct 13, 2013 10:30 am

@oglikom wrote:Ternyata dari begithu susahnya orang Islam menjelaskan sosok "DZAT" ini.
bukannya susah menjawabnya .............. memang semua manusia (khususnya muslim) gak ada yang tahu dzat ALLAH ........... udah aku bilang dari awal, cuma kalian aja netter kristian yang keukeuh nanyain dzat ALLAH ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 15, 2013 10:42 am

@mystery wrote:

  • MAHA GHAIB, MAHA GHAIB, MAHA GHAIB, MAHA GHAIB (O_O)
  • hahahaha..
  • OOT
- maha gaib juga gaib, gaib juga gaib
- hihihi..
- mosok disuruh nyembah batu kok mau?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 15, 2013 10:45 am

@Jagona wrote:
@oglikom wrote:Ternyata dari begithu susahnya orang Islam menjelaskan sosok "DZAT" ini.
bukannya susah menjawabnya .............. memang semua manusia (khususnya muslim) gak ada yang tahu dzat ALLAH ........... udah aku bilang dari awal, cuma kalian aja netter kristian yang keukeuh nanyain dzat ALLAH ............ okey
closed

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Tue Oct 15, 2013 11:37 am

@jagona:
jadi ini intinya, umat muslim ga tau dzat Allah...

dapat kah kita mengambil kesimpulan, krn umat muslim tidak tau dzat Allah, maka umat muslim tidak mengenal Allah nya..?
ini berarti bahwa umat muslim tidak mengenal Allah yang di sembah nya..


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Wed Oct 16, 2013 5:31 am

Tuhan itu dikenal dari tanda2 kekuasaan Nya!piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 8:02 am

@frontline defender wrote:Tuhan itu dikenal dari tanda2 kekuasaan Nya!piss 
masalahnya..
apa tanda-tanda kekuasaan yang ada
adalah tanda-tanda kekuasaan alloh, dzat yang gak jelas itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Wed Oct 16, 2013 8:05 am

tanda2 kekuasaan Tuhan? http://www.laskarislam.com/t3883-qs-1679-burung-memang-dimudahkan-terbang

btw, jadi kamu setuju kalau Tuhan itu dikenal dari tanda2 kekuasaan Nya, bukan dari DzatNya?ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 8:16 am



tidak setuju kalau itu tanda-tanda kekuasaan alloh
lha dia dzat apa aja kagak jelas..
dia juga kagak pernah menunjukkan eksistensinya
apalagi nongol, juga kagak pernah sama-sekali
cuman ada di kepala muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Wed Oct 16, 2013 8:22 am

Allah itu bahasa arab untuk Tuhan, jadi kalau kamu tidak setuju itu tanda2 kekuasaan Allah berarti ya kamu Atheis, btw yang ini kok belum dijawab :
jadi kamu setuju kalau Tuhan itu dikenal dari tanda2 kekuasaan Nya, bukan dari DzatNya?
ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 8:26 am


alloh itu NAMA ilah sesembahannya muhammad
tidak sama dengan sebutan 'TUHAN'

sudah dijawab di atas!
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Wed Oct 16, 2013 8:34 am

loh, yang mana jawabanmu?mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 8:47 am



lha ini:
@SEGOROWEDI wrote:
tidak setuju kalau itu tanda-tanda kekuasaan alloh
lha dia dzat apa aja kagak jelas..
dia juga kagak pernah menunjukkan eksistensinya
apalagi nongol, juga kagak pernah sama-sekali
cuman ada di kepala muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Jagona on Wed Oct 16, 2013 9:38 am

@alex77 wrote:@jagona:
jadi ini intinya, umat muslim ga tau dzat Allah...
benar ..... umat muslim gak tahu apa itu dzat ALLAH

dapat kah kita mengambil kesimpulan, krn umat muslim tidak tau dzat Allah, maka umat muslim tidak mengenal Allah nya..?
ini berarti bahwa umat muslim tidak mengenal Allah yang di sembah nya..

tidak demikian ........ mengenal ALLAH tidak hanya dengan mengetahui/mengenal dzat ALLAH ....... tetapi banyak cara mengenal ALLAH (ma'rifatullah) salah satunya adalah mempelajar petunjuk yang diberikan-NYA yang tersimpul dalam Alquran, sebagaimana diperintahkan dalam ayat 47/19

فَاعْلَمْ أَنَّهُۥ لَآ إِلٰهَ إِلَّا اللّٰـهُ وَاسْتَغْفِرْ لِذَنۢبِكَ وَلِلْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنٰتِ

yang terjemahannya : "Maka pelajarilah (carilah ilmu pengetahuan untuk mengenal ALLAH), bahwa sesungguhynya tidak ada Tuhan (yang Haq) melainkan ALLAH dan mohonlan ampunan bagi dosamu dan bagi orang-orang mukmin laki-laki maupun perempuan ............ "

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by mystery on Wed Oct 16, 2013 12:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • MAHA GHAIB, MAHA GHAIB, MAHA GHAIB, MAHA GHAIB (O_O)
  • hahahaha..
  • OOT
- maha gaib juga gaib, gaib juga gaib
- hihihi..
- mosok disuruh nyembah batu kok mau?

  • MAHA kok ditantang, ya elu yang jomplang mas :D, beda halnya lu nantang nyanyi mahadewi sama mahadewa bisa merdu km suaranya mas :D
  • hohoho
  • OOT maning son.
    basi 

  • tuh bagus" jawaban dari bung FD sama bung Jagona, paling" ya tetep

    @SEGOROWEDI wrote:
    - dijelasin 1000 kali tetep be 60
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Wed Oct 16, 2013 8:39 pm

@Jagona wrote:
@alex77 wrote:@jagona:
jadi ini intinya, umat muslim ga tau dzat Allah...
benar ..... umat muslim gak tahu apa itu dzat ALLAH

dapat kah kita mengambil kesimpulan, krn umat muslim tidak tau dzat Allah, maka umat muslim tidak mengenal Allah nya..?
ini berarti bahwa umat muslim tidak mengenal Allah yang di sembah nya..

tidak demikian ........ mengenal ALLAH tidak hanya dengan mengetahui/mengenal dzat ALLAH ....... tetapi banyak cara mengenal ALLAH (ma'rifatullah) salah satunya adalah mempelajar petunjuk yang diberikan-NYA yang tersimpul dalam Alquran, sebagaimana diperintahkan dalam ayat 47/19

فَاعْلَمْ    أَنَّهُۥ    لَآ    إِلٰهَ    إِلَّا    اللّٰـهُ    وَاسْتَغْفِرْ    لِذَنۢبِكَ    وَلِلْمُؤْمِنِينَ    وَالْمُؤْمِنٰتِ  

yang terjemahannya : "Maka pelajarilah (carilah ilmu pengetahuan untuk mengenal ALLAH), bahwa sesungguhynya tidak ada Tuhan (yang Haq) melainkan ALLAH dan mohonlan ampunan bagi dosamu dan bagi orang-orang mukmin laki-laki maupun perempuan ............ "
petunjuk apa yang di berikan Allah tentang diri-Nya sehingga anda dapat mengenal Allah...?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 10:27 pm

@mystery wrote:
[list]
[*]MAHA kok ditantang, ya elu yang jomplang mas :D, beda halnya lu nantang nyanyi mahadewi sama mahadewa bisa merdu km suaranya mas :D
omong apaan seh?
maha gaib itu kan mahluk gaib juga..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by mystery on Wed Oct 16, 2013 10:40 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • MAHA kok ditantang, ya elu yang jomplang mas :D, beda halnya lu nantang nyanyi mahadewi sama mahadewa bisa merdu km suaranya mas :D

    omong apaan seh?
    maha gaib itu kan mahluk gaib juga..


  • kecerdas-en sih, jadinya masih nanya ngomong apa :D
  • MAHA Ghaib kok makhluk :D
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 11:03 pm


lha apa kalau bukan mahluk?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Jagona on Fri Oct 18, 2013 9:21 am

@alex77 wrote:
@Jagona wrote:
@alex77 wrote:@jagona:
jadi ini intinya, umat muslim ga tau dzat Allah...
benar ..... umat muslim gak tahu apa itu dzat ALLAH

dapat kah kita mengambil kesimpulan, krn umat muslim tidak tau dzat Allah, maka umat muslim tidak mengenal Allah nya..?
ini berarti bahwa umat muslim tidak mengenal Allah yang di sembah nya..

tidak demikian ........ mengenal ALLAH tidak hanya dengan mengetahui/mengenal dzat ALLAH ....... tetapi banyak cara mengenal ALLAH (ma'rifatullah) salah satunya adalah mempelajar petunjuk yang diberikan-NYA yang tersimpul dalam Alquran, sebagaimana diperintahkan dalam ayat 47/19

فَاعْلَمْ    أَنَّهُۥ    لَآ    إِلٰهَ    إِلَّا    اللّٰـهُ    وَاسْتَغْفِرْ    لِذَنۢبِكَ    وَلِلْمُؤْمِنِينَ    وَالْمُؤْمِنٰتِ  

yang terjemahannya : "Maka pelajarilah (carilah ilmu pengetahuan untuk mengenal ALLAH), bahwa sesungguhynya tidak ada Tuhan (yang Haq) melainkan ALLAH dan mohonlan ampunan bagi dosamu dan bagi orang-orang mukmin laki-laki maupun perempuan ............ "
petunjuk apa yang di berikan Allah tentang diri-Nya sehingga anda dapat mengenal Allah...?
Alquran ......................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 9:23 am


qoran cuman bikinan manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Fri Oct 18, 2013 9:31 am

@SEGOROWEDI wrote:Allah itu NAMA ilah sesembahannya Muhammad
tidak sama dengan sebutan 'TUHAN'
tidak sama kok dipakai Kristen Arab & (dengan cara baca ngawur) Kristen Indonesia!

@SEGOROWEDI wrote:lha ini:

tidak setuju kalau itu tanda-tanda kekuasaan Allah
loh pertanyaannya kan gini :
jadi kamu setuju kalau Tuhan itu dikenal dari tanda2 kekuasaan Nya, bukan dari DzatNya?
ditanya apa jawabnya apa!

ketawa guling


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Fri Oct 18, 2013 9:38 am, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 9:33 am



itu jawaban 2 langkah ke depan
khusus buat lawan yang cerdas
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 13 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik