FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah dzat Allah itu..?

Halaman 14 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Sat Sep 07, 2013 6:20 pm

First topic message reminder :

umat muslim selalu mengatakan Allah itu dzat..

Ar-Rahmaan: 27 Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.

apakah dzat Tuhan itu..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Fri Oct 18, 2013 9:52 am

jawaban nggak berani njawab gitu, 2 langkah mundur kale!ketawa guling 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 10:18 am


ditanya bukti eksistensi kalau perlu kenongolan
kok malah lari ke tanda-tanda, emang tanda-tanda yang ada
adalah tanda-tanda eksistensi alloh??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Fri Oct 18, 2013 10:32 am

ya iya lah, masak Tuhan musti nongol dulu, baru orang bisa percaya kalau Dia ada! lha emang di Alkitabmu sendiri, kapan Tuhan pertama kali nongol?

ketiwi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Fri Oct 18, 2013 10:34 am

@Jagona wrote:
@alex77 wrote:petunjuk apa yang di berikan Allah tentang diri-Nya sehingga anda dapat mengenal Allah...?
Alquran ......................... okey
apa Allah memperkenalkan diriNya dalam Alquran..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 10:41 am

@frontline defender wrote:ya iya lah, masak Tuhan musti nongol dulu, baru orang bisa percaya kalau Dia ada! lha emang di Alkitabmu sendiri, kapan Tuhan pertama kali nongol?
ketiwi 
yang saya minta bukti/tanda eksistensi alloh
bukan bukti/tanda eksistensi TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Fri Oct 18, 2013 10:45 am

kamu kan tanyanya ke muslim (minta dijawab berdasarkan Islam), ya toh? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 10:47 am


iya..
dan gak bisa tanda kekuasaan Tuhan
dianggap sebagai tanda alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Fri Oct 18, 2013 10:55 am

elu tu mau nanya atau mau njelasin keyakinan elu? mana 

kalau berdasarkan Islam, Tuhan = Allah, sehingga tanda2 kekuasaan/eksistensi Tuhan = tanda2 kekuasaan/eksistensi Allah!

sholat yuk

atau mungkin kamu mau nanya, kok muslim bisa yakin Tuhan/Allah itu adalah Tuhan/Allah versi Islam?piss 


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Fri Oct 18, 2013 10:58 am, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by dhans on Fri Oct 18, 2013 10:57 am

tret terlahir dari pemikiran cacat Logika masih berlanjut nih...


TS nya ga bisa pula menjelaskan essensi/kepentingan untuk mengetahui dzat Allah... hahah...

lah wong ga ada di dunia ini yang mengetahui wujud tuhan dengan pasti kok...!! deskripsikan wajah tuhan yang katanya pernah turun dan mengajar aja ga ada satupun pengikutnya yang bisa...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 10:58 am

@frontline defender wrote:elu tu mau nanya atau mau njelasin keyakinan elu? mana 

kalau berdasarkan Islam, Tuhan = Allah, sehingga tanda2 kekuasaan/eksistensi Tuhan = tanda2 kekuasaan/eksistensi Allah!

sholat yuk 
enak aja main klaim..
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 11:01 am

@dhans wrote:tret terlahir dari pemikiran cacat Logika masih berlanjut nih...

TS nya ga bisa pula menjelaskan essensi/kepentingan untuk mengetahui dzat Allah... hahah...

lah wong ga ada di dunia ini yang mengetahui wujud tuhan dengan pasti kok...!! deskripsikan wajah tuhan yang katanya pernah turun dan mengajar aja ga ada satupun pengikutnya yang bisa...
gak harus seperti itu kalee..
misalnya di kristen: Allah itu ROH
lha alloh itu apa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by dhans on Fri Oct 18, 2013 11:07 am

@SEGOROWEDI wrote:
@dhans wrote:tret terlahir dari pemikiran cacat Logika masih berlanjut nih...

TS nya ga bisa pula menjelaskan essensi/kepentingan untuk mengetahui dzat Allah... hahah...

lah wong ga ada di dunia ini yang mengetahui wujud tuhan dengan pasti kok...!! deskripsikan wajah tuhan yang katanya pernah turun dan mengajar aja ga ada satupun pengikutnya yang bisa...
gak harus seperti itu kalee..
misalnya di kristen: Allah itu ROH
lha alloh itu apa??
lah ROh itu ape dul...??

coba sampeyan jelasin dengan detail..? bisa gak..??
kek apa wujudnya..?? apa sama kek wujud fisiknya..?? trus terbuat dari zat,dzat,materi apa roh kudus ato roh yesus mu itu..??

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 11:25 am


kan gak minta sejauh itu..
cuman (dzat) alloh itu apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by cain on Fri Oct 18, 2013 11:28 am

@SEGOROWEDI wrote:
kan gak minta sejauh itu..
cuman (dzat) alloh itu apa?
meteor
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Fri Oct 18, 2013 11:54 am

@SEGOROWEDI wrote:gak harus seperti itu kalee..
misalnya di kristen: Eloah itu ROH
lha Allah itu apa??
lha ROH itu apa? mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 12:05 pm


kok malah roh itu apa..
bukan sejauh itu yang dibahas kalee..
tapi (dzat) alloh itu apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Fri Oct 18, 2013 12:52 pm

lha kamu aja ndak tahu Dzat Tuhan kamu sendiri (ROH) kok!ketawa guling 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 12:54 pm


kami menyebut dzat-Nya adalah ROH
kamu menyebut dzat-nya alloh apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Fri Oct 18, 2013 1:00 pm

Dzat yang seperti dijelaskan dalam Surat Al-Ikhlas!sholat yuk 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 2:08 pm


disebut apa disana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Ibnu Sabil on Fri Oct 18, 2013 4:37 pm

@all kristener

Berpikir tentang ciptaan Allah akan menyadarkan kita bahwa Allah itu ada; eksistensi Allah itu nyata yaitu dengan melihat hasil ciptaan-Nya.

Tapi jangan sampai kita berpikir tentang Dzat Allah atau sosok Allah. Mengapa? Kita tak akan pernah mampu.

Bukankah Dia Mutlak (Absolute). Tak terbatas oleh ruang dan waktu; termasuk tak terbatas oleh alam pikiran manusia. Sementara manusia serba relatif. Ambil contoh, mata kita hanya untuk melihat benda mati saja sudah tertipu; tongkat lurus yang tertancap di air jernih seperti kelihatan patah bukan?

Bagaimana mata yang relatif ini akan mampu melihat Dzatullah yang tak terbatas itu? Maka pengetahuan kita tentang Dzat Allah tidak lain sebatas informasi yang dia berikan kepada kita: bagaimana sifatNya, apa namaNya; apa kehendakNya, dan sebagainya. Semua itu diinformasikan Allah melalui Al Quran dan dijelaskan oleh Nabi Muhammad saw.

Jika kita memaksakan diri untuk “mewujudkan” sosok tuhan dalam pikiran kita, pasti akan salah. Sebab, bukankah selama ini pengetahuan kita selalu berdasar persepsi yang menyandar pada apa saja yang pernah kita lihat?

Mohon dipikir lagi lebih jernih agar kita sadar siapa kita2 ini, saya tegaskan cuma ciptaan saja.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Jagona on Sat Oct 19, 2013 8:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
qoran cuman bikinan manusia
benar, manusia yang bikin bukunya ........ isinya "murni" wahyu ALLAH .... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:30 am

@Ibnu Sabil wrote:@all kristener

Berpikir tentang ciptaan Allah akan menyadarkan kita bahwa Allah itu ada; eksistensi Allah itu nyata yaitu dengan melihat hasil ciptaan-Nya.

Tapi jangan sampai kita berpikir tentang Dzat Allah atau sosok Allah. Mengapa? Kita tak akan pernah mampu.

Bukankah Dia Mutlak (Absolute). Tak terbatas oleh ruang dan waktu; termasuk tak terbatas oleh alam pikiran manusia. Sementara manusia serba relatif. Ambil contoh, mata kita hanya untuk melihat benda mati saja sudah tertipu; tongkat lurus yang tertancap di air jernih seperti kelihatan patah bukan?

Bagaimana mata yang relatif ini akan mampu melihat Dzatullah yang tak terbatas itu? Maka pengetahuan kita tentang Dzat Allah tidak lain sebatas informasi yang dia berikan kepada kita: bagaimana sifatNya, apa namaNya; apa kehendakNya, dan sebagainya. Semua itu diinformasikan Allah melalui Al Quran dan dijelaskan oleh Nabi Muhammad saw.

Jika kita memaksakan diri untuk “mewujudkan” sosok tuhan dalam pikiran kita, pasti akan salah. Sebab, bukankah selama ini pengetahuan kita selalu berdasar persepsi yang menyandar pada apa saja yang pernah kita lihat?

Mohon dipikir lagi lebih jernih agar kita sadar siapa kita2 ini, saya tegaskan cuma ciptaan saja.
terbukti: FIKTIF

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:31 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
qoran cuman bikinan manusia
benar, manusia yang bikin bukunya ........ isinya "murni" wahyu ALLAH .... okey
murni produk mulut muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 9:22 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
qoran cuman bikinan manusia
benar, manusia yang bikin bukunya ........ isinya "murni" wahyu ALLAH .... okey
murni produk mulut muhammad
hi hi hi ............. koveg ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 14 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik