FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Apakah dzat Allah itu..?

Halaman 3 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah dzat Allah itu..?

Post by alex77 on Sat Sep 07, 2013 6:20 pm

First topic message reminder :

umat muslim selalu mengatakan Allah itu dzat..

Ar-Rahmaan: 27 Dan tetap kekal Dzat Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan.

apakah dzat Tuhan itu..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 7:26 pm

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
Yang saya maksud, keberadaan atau eksistensi akan sesuatu, tidak harus berupa zat.
paham?
lha ya zat allohmu berupa apa?
Keberadaan kok harus berupa sesuatu.

Yang jelas tidak serupa dengan apapun.
berupa apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sat Sep 14, 2013 7:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:trinitas mudah dijangkau..
nah OOT kan?
nyerah 
nah bertentangan ini

Kata mas Alex, Trinitas itu merupakan soal Keesaan Tuhan yg tidak dapat dijangkau oleh akal manusia

Hayo, bener yg mana nih?
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 7:29 pm

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:trinitas mudah dijangkau..
nah OOT kan?
nyerah 
nah bertentangan ini

Kata mas Alex, Trinitas itu merupakan soal Keesaan Tuhan yg tidak dapat dijangkau oleh akal manusia

Hayo, bener yg mana nih?
basi
OOT
barusan menasihati tidak njawab pertanyaan OOT
malah sekarang ngajak OOT dan sudah OOT
basi 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sat Sep 14, 2013 7:35 pm

avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 7:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
Yang saya maksud, keberadaan atau eksistensi akan sesuatu, tidak harus berupa zat.
paham?
lha ya zat allohmu berupa apa?
Keberadaan kok harus berupa sesuatu.

Yang jelas tidak serupa dengan apapun.
berupa apa?
Tidak serupa dengan apapun berarti tidak berupa apapun, tetapi ada.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 7:46 pm



tidak berupa (apapun) = tidak ada (apa-apa)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 7:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:

tidak berupa (apapun) = tidak ada (apa-apa)
Makanya kalimatnya "tidak serupa dengan apapun", karena ada.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 7:52 pm


rupanya tidak sama dengan yang ada..
lha berupa apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sat Sep 14, 2013 7:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
rupanya tidak sama dengan yang ada..
lha berupa apa?
Malah ngajak berputar2.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by mystery on Sat Sep 14, 2013 9:33 pm

udah dibilang ada tapi tidak serupa dengan apapun yang ada di alam semesta ini masih pake ilmu ngeyel *tapedeh*, diliat dari pangkatnya sih brigadir jendral, tapi kok kelasnya debat kusir yak, ngladenin dia mah kita yang jadi oon sendiri, tp kata albert einstein sih kecerdasan itu ada batasnya tapi kebodohan itu tidak ada batasnya. sebel
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 10:47 pm

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
rupanya tidak sama dengan yang ada..
lha berupa apa?
Malah ngajak berputar2.
gak bisa njawab berupa apa ya?
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 14, 2013 10:49 pm

@mystery wrote:udah dibilang ada tapi tidak serupa dengan apapun yang ada di alam semesta ini masih pake ilmu ngeyel *tapedeh*, diliat dari pangkatnya sih brigadir jendral, tapi kok kelasnya debat kusir yak, ngladenin dia mah kita yang jadi oon sendiri, tp kata albert einstein sih kecerdasan itu ada batasnya tapi kebodohan itu tidak ada batasnya. sebel
apapun yang ada tidak ada yang serupa alloh
lha rupa alloh itu kek apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sun Sep 15, 2013 5:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:udah dibilang ada tapi tidak serupa dengan apapun yang ada di alam semesta ini masih pake ilmu ngeyel *tapedeh*, diliat dari pangkatnya sih brigadir jendral, tapi kok kelasnya debat kusir yak, ngladenin dia mah kita yang jadi oon sendiri, tp kata albert einstein sih kecerdasan itu ada batasnya tapi kebodohan itu tidak ada batasnya. sebel
apapun yang ada tidak ada yang serupa alloh
lha rupa alloh itu kek apa?
haduuh ..... ngotot terus udah dikasih tau beberapa kali, gak malu apa dibilang kayak gitu sama bung Mystery?
nyerah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by EbisuSensei on Sun Sep 15, 2013 8:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak bisa njawab berupa apa ya?
piss 
Kalau sekedar analogi, mungkin bisa.
Tapi biar yang lain yang tanya.

Kalo kamu saya kasih clue aja:

1. Tidak serupa dengan apapun.
2. Kisah Nabi Musa as. yang ingin melihat Tuhan.

Seterusnya saya tunggu yang lain saja.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 8:22 am

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:udah dibilang ada tapi tidak serupa dengan apapun yang ada di alam semesta ini masih pake ilmu ngeyel *tapedeh*, diliat dari pangkatnya sih brigadir jendral, tapi kok kelasnya debat kusir yak, ngladenin dia mah kita yang jadi oon sendiri, tp kata albert einstein sih kecerdasan itu ada batasnya tapi kebodohan itu tidak ada batasnya. sebel
apapun yang ada tidak ada yang serupa alloh
lha rupa alloh itu kek apa?
haduuh ..... ngotot terus udah dikasih tau beberapa kali, gak malu apa dibilang kayak gitu sama bung Mystery?
nyerah
wah gak nyambung nih anak..
di dunia ini yang serupa alloh kan gak ada
emang rupa alloh itu kek gimana???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 8:26 am

@EbisuSensei wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak bisa njawab berupa apa ya?
piss 
Kalau sekedar analogi, mungkin bisa.
Tapi biar yang lain yang tanya.

Kalo kamu saya kasih clue aja:

1. Tidak serupa dengan apapun.
2. Kisah Nabi Musa as. yang ingin melihat Tuhan.

Seterusnya saya tunggu yang lain saja.
suruh njawab berupa apa..
kok malah kasih analog yang gak jelas juntrungannya
minggir!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by mystery on Sun Sep 15, 2013 9:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:udah dibilang ada tapi tidak serupa dengan apapun yang ada di alam semesta ini masih pake ilmu ngeyel *tapedeh*, diliat dari pangkatnya sih brigadir jendral, tapi kok kelasnya debat kusir yak, ngladenin dia mah kita yang jadi oon sendiri, tp kata albert einstein sih kecerdasan itu ada batasnya tapi kebodohan itu tidak ada batasnya. sebel
apapun yang ada tidak ada yang serupa alloh
lha rupa alloh itu kek apa?
haduuh ..... ngotot terus udah dikasih tau beberapa kali, gak malu apa dibilang kayak gitu sama bung Mystery?
nyerah
wah gak nyambung nih anak..
di dunia ini yang serupa alloh kan gak ada
emang rupa alloh itu kek gimana???
saya maklum kok kl anda gak mudeng, tapi mbok ya jangan keterlaluannya terus menerus mendarah daging gitu, padahal didepan sudah ada post reply dari bung dhans yang ngejelasin dengan gamblang loh, emang gak baca? sedih
 
dan ya beginilah kl non islam, tak bisa mempercayai yang tak terlihat dengan mata. Gue lihat baru gue percaya, bener gak? cubit 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 9:31 am


saya paham di dunia ini gak ada yang serupa dengan alloh..
pertanyaannya: rupa alloh itu apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sun Sep 15, 2013 9:57 am

Rupa Allah tidak ada yang mengetahui dan tidak dapat disamakan dengan apapun atau siapapun

udah ke Brainwashed sih
mikir kalo Tuhan itu serupa dengan Manusia dan Burung Merpati
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Jagona on Sun Sep 15, 2013 10:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
saya paham di dunia ini gak ada yang serupa dengan alloh..
pertanyaannya: rupa alloh itu apa?
sampai kepalamu pecah juga gak kan bisa membayangkan rupa ALLAH kaya apa ........... paham

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 10:49 am

@wildan99Islam wrote:Rupa Allah tidak ada yang mengetahui dan tidak dapat disamakan dengan apapun atau siapapun

udah ke Brainwashed sih
mikir kalo Tuhan itu serupa dengan Manusia dan Burung Merpati
basi
saya tidak nyuruh menyamakan dengan rupa yang ada
saya tahu tidak ada diantara yang ada di bumi ini yang serupa dengan alloh
pertanyaannya: rupa alloh itu apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 15, 2013 10:51 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
saya paham di dunia ini gak ada yang serupa dengan alloh..
pertanyaannya: rupa alloh itu apa?
sampai kepalamu pecah juga gak kan bisa membayangkan rupa ALLAH kaya apa ........... paham
lha ini kan masalahmu yang nyebut dzat..
yang bakal pecah kepalamu, kecuali kamu langsung telen tanpa mau mikir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by wildan99Islam on Sun Sep 15, 2013 11:15 am

Rupa Allah tidak ada yg mengetahui mas
kalaupun kita memikirkannya juga kita tidak akan bisa membayangkan
nyerah

itu hanya Allah sendiri yg tau
dah jangan nanya apa2 lagi
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by frontline defender on Sun Sep 15, 2013 11:18 am

@SEGOROWEDI wrote:pertanyaannya: rupa Allah itu apa?
hah? Rupa Allah ya RupaNya Allah! mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by mystery on Sun Sep 15, 2013 11:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
saya paham di dunia ini gak ada yang serupa dengan alloh..
pertanyaannya: rupa alloh itu apa?
sampai kepalamu pecah juga gak kan bisa membayangkan rupa ALLAH kaya apa ........... paham
lha ini kan masalahmu yang nyebut dzat..
yang bakal pecah kepalamu, kecuali kamu langsung telen tanpa mau mikir
udah ya om sw masuk islam aja, saya tuntun, gmana? mau ya? cubit 
"manusia sedikit ilmu itu pantang menanyakan dzat Tuhan, sudah imani saja" senang
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah dzat Allah itu..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik