FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

PKSPiyungan Diserang Orang Begtek (Bego Teknologi) di Kaskus, Dituduh Menipu Visitor... Mari Beranalisa!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

PKSPiyungan Diserang Orang Begtek (Bego Teknologi) di Kaskus, Dituduh Menipu Visitor... Mari Beranalisa!!!

Post by Penyaran on Sun Sep 08, 2013 3:25 am

Dapat informasi ada judul threat di kaskus "Website PKS Piyungan Menggunakan Visitor Yang Direkayasa".
Tertarik dengan analisa kaskuser Edwin05032009 yang sepertinya coba di "Hightech"-kan, padahal sebenarnya ia tak mengerti apa yang ia bicarakan sendiri. Maka saya perlu untuk juga menganalisa apa yang ia maksudkan.
Masalahnya orang ini langsung menyerang institusi PKS dengan mengatakan "Jika pada hal yang sederhana saja PKS telah terbiasa berbohong, maka bagaimana bisa jujur untuk hal yang lebih besar !!!!!!"
Jika ia tak menyerang institusi kepartaian, tentunya kami biarkan saja ia mau bicara apa mengenai Pkspiyungan. Tetapi karena ia telah menyerang institusi kepartaian yang tentu saja bisa jadi fitnah kepada partai Islam dan umat Islam, maka perlu kami buka kedok kebodohannya dalam menuduh pkspiyungan.org menggunakan counter visitor yang direkayasa.
Perlu diketahui bahwa perhitungan (stats) yang digunakan oleh pkspiyungan.org adalah resmi disediakan dari blogger sendiri. Sebagaimana hosting yang dipakai oleh Pkspiyungan di blogger.com yang dikelola oleh Google.com.
Untuk itu, suaranews.com yang dulu tidak ada statsnya mencoba untuk memasang stats yang dimaksud oleh Edwin05032009 juga dipasang di blog Pkspiyungan.org. Hasilnya mengagetkan, stats suaranews.com langsung melonjak dihitung sekitar 9 juta.
Lihat perhitungan:

Mari kita lihat cara memasang stats resmi blogger.com yang juga dipasang oleh Pkspiyungan.com:




Nah, dari sini saja sudah terlihat bahwa analisa kaskuser yang bernama Edwin05032009 ini ngawur, dengan menuduh Pkspiyungan merekayasa menggunakan counter visitor yang direkayasa.
Karena jika stats itu direkayasa tentu saja yang harusnya disalahkan adalah pihak blogger sendiri yang dikelola oleh Google. Masa iya blogger main curang hanya untuk Pkspiyungan? Emang Google milik kader PKS? Ngawur aja!
Lalu mereka menggunakan contoh blog-blog buatan yang baru, atau traffic blognya masih sedikit. Tentu saja perhitungan atau stats yang ada diblog tersebut tidak bertambah sebagaimana blog Pkspiyungan atau Suaranews.
Stats suaranews juga terus berjalan walau koneksi dimatikan dalam beberapa waktu.
Rank alexa suaranews sekitar 54.300 jauh dibanding rank alexa Pkspiyungan yang sekitar 20.182.
Melihat rank alexa yang tinggi tersebut tentu saja stats Pkspiyungan terus bertambah sebagaimana pengunjung/visitor yang terus bertambah traffic-nya. Bahkan seperempat detik pun bisa langsung bertambah cepat perhitungannya.
Jika suaranews, perhitungannya tak konstan sebagaimana dengan Pkspiyungan yang bisa dilihat perdetik, atau bahkan kurang juga biasanya lebih cepat.
Perhitungan dari stats resmi blogger adalah dihitung dari "penayangan setiap hari" dan dikalkulasikan pada "Riwayat penayangan sepanjang waktu".
Jadi perhitungan traffic visitor dari pageviews yang selalu terhitung di stats, akan dikalkulasikan setiap harinya oleh blogger. Jadi itu adalah benar bukan rekyasa counter visitor dari sebuah blog sebagaimana yang dituduhkan.
Perhitungan harian belum tentu setiap saat sama, bahkan perhitungan setiap jam juga bisa jadi berbeda, karena ada waktu-waktu berbeda. Lihat gambar dibawah:






Bahkan kadang jika ada berita hotnews, maka traffic bisa melonjak 300%.  Jumlah traffic pageview tidak bisa disamakan dengan hitungan perdetik. Sehingga bisa dikalkulasikan bahwa butuh beberapa waktu untuk mencapai hitungan tertentu.
Dilihat dari langsung statistik grafik blogger, terdapat waktu-waktu tertentu visitor yang datang di blog suaranews.com. Di mulai dari pukul 01:00 pagi yang hanya dikunjungi 420 pageviews, hingga pukul 8:00 pagi, pageviews meningkat menjadi 3,259, malah pukul 10:00 terjadi penurunan pageviews 3.184, lalu pada pukul 23:00 malam, terjadi tingkap penurunan pageviews.
Bisa dibayangkan blog sekelas suaranews saja setiap jamnya mencapai 3 ribu pageviews hanya dalam waktu 1 jam. Lalu bagaimana dengan blog seperti Pkspiyungan yang setiap jamnya dikunjungi puluhan ribu orang? Tentu pageviews dari statsnya akan meningkat drastis perjamnya. Hingga ditotal keseluruhan setiap 24 jam, pada hitungan selanjutnya. Seperti ini:

Perolehan Suaranews pada tanggal 7 Juni 2013.
Lihat pada tanggal 7 Juni 2013, perolehan dari Riwayat penayangan Sepanjang waktu adalah sekitar 5.325.788. Sekarang lihat perolehan Suaranews pada tanggal 6 September 2013, sebesar:

Hanya dalam waktu 3 bulan, Suaranews langsung mendapat kenaikan 9.734.733. Berarti blog Suaranews.com mendapatkan kenaikan lebih dari 4 juta dalam waktu 3 bulan tersebut.
Jika dihitung pageviews 60 menit / 1 jam, kita mendapatkan sekitar 3600 detik. Lalu kita kalikan dari 3600 detik x 24 jam = 86400 pageviews. Apakah kita anggap bahwa angka hitungan perdetik dari pageviews itu bisa melebihi dari setiap detiknya? Bisa! Lihat pada gambar tanggal 7 Juni 2013.
Suaranews pada tanggal 7 Juni 2013 mendapatkan pageviews 91.755 lalu besoknya mendapatkan 92.075. Jadi suaranews mendapatkan jumlah pageviews diatas rata-rata 3600 detik. Atau lebih banyak dari jumlah total 86400 detik perharinya.
Contoh lain dari blog Bersamadakwah.com lihat pageviewsnya:

Penayangan kemarin juga melebihi dari jumlah perdetiknya (3600), bahkan mencapi 104.197. Jadi stats blogger tidak menghitung dalam hitungan detik, tetapi jumlah pengunjung bahkan ketika masuk dalam bersamaan dalam setiap detiknya. Bisa jadi langsung dihitung stats blogger.
Tidak perlu ada perubahan apapun dalam stats pada blogger, cukup dipasang di blog, bagi blog yang banyak pengunjungnya tentu statsnya akan terus berjalan. Tetapi bagi blog yang jarang dikunjungi tentu saja statsnya tidak terus berjalan dengan cepat. Stats blogger tidak menghitung perdetik, tetapi jumlah visitor pageviews. Jika visitor pageviews datang bersamaan atau membuka dua laman yang bersamaan tentu saja langsung dihitung oleh stats blogger dengan cepat tanpa memperdulikan perdetiknya.
Bayangkan jika stats blogger menghitung pada perdetik dari visitor pageviews, lalu jumlah yang lebih dari 90 ribu dan 100 ribu dihitung 24 jamnya jadi 86400 detik, sisanya ikut siapa?
Bagi yang tidak punya blog di blogger atau mempunyai blog di blogger yang jumlah visitornya sedikit, tentu mereka akan merasa heran dengan jumlah pageviews yang melimpah tersebut.
Jika mau jujur, tidak ada stats manapun, baik itu rank Alexa, Google Analytics dan statistik yang benar-benar jelas menghitung jumlah visitor. Bahkan jika kita punya program semacam PPC seperti adsense dan Innity pun jumlahnya bisa jadi berbeda-bedar setiap traffic visitornya.
Jika nanti ada pertanyaan, “Lalu kenapa itu stats terus menghitung padahal koneksi internet mati?” Jawabannya:
Tanyakan sendiri pada GOOGLE.COM kenapa bisa begitu…
Akan banyak serangan-serangan yang akan dialamatkan kepada berbagai partai Islam di Indonesia untuk menjatuhkan kredibilitas partai Islam tersebut. Apalagi partai Islam sekelas PKS. Cyber army yang ditugaskan untuk menyerang PKS memang benar-benar disiapkan karena untuk menghadapi kader-kader PKS yang memang melek teknologi. Karena itu serangan-serangan Cyber Army untuk menjatuhkan PKS akan terus diupayakan sebagaimana tahun 2013-2014 adalah tahun-tahun politik. Tahun untuk menjatuhkan citra partai.
Sebagaimana kaskuser Edwin05032009 yang merasa dirinya lebih pintar daripada para IT Google di Blogger hingga menghina stats yang dipasang oleh Pkspiyungan. Akhirnya malu sendiri, bahwa apa yang ia katakan menipu ternyata adalah kebenaran stats blogger.
Para pendulum kebencian dan kedengkian itu menutup matanya dari kebenaran, sebagaimana Allah Azzawajallah menutup mata dan telinganya bahkan hatinya untuk mendapatkan kebenaran.
Karena itu, ketika kita memberikan argumentasi yang benar, maka para pendulum kebencian dan kedengkian itu akan terus menghina. Dan itu Sunnatullah yang sudah digariskan oleh Allah Azzawajallah.
Para pendulum kebencian dan kedengkian tersebut adalah modal bagi setiap muslim untuk mendapatkan pahala yang berlimpah. Yaitu menghadapi mereka dengan kesabaran dan membuktikan kebenaran.
Membuktikan kebenaran itu bukan hanya sekedar agar mereka ikut kepada jalan Islam, tetapi agar mencegah orang lain dari perbuatan munkar fitnah keji atas berita yang disebarkannya.
 
Salam… Suaranews.com

http://www.suaranews.com/2013/09/pkspiyungan-diserang-orang-begtek-bego.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik