FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Halaman 12 dari 15 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Thu Sep 19, 2013 5:56 pm

First topic message reminder :

quran wrote:Al Maidah 47-49

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian  421  terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu  422 , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

Dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.
Sebenarnya di ayat 48 diatas tidak ada kata quran.. tetapi alkitaba.

jelas di ayat 47, bahwa pengikut Injil harus mengikuti Injil. kalau ga ikut injil maka jadi orang fasik!
jelas di ayat 48, bahwa Allah emang ga buat jadi 1 umat adalah karena agar berlomba lomba membuat kebaikan/kebajikan.
jelas di ayat 49, bahwa memutuskan perkara ikut aturan yg di turunkan allah, yg menurut ayat 47, itu termasuk Injil.

Kesimpulan: Allah emang ga buat manusia jadi 1 umat agar supaya berlomba lomba buat kebajikan dari kitab kitab yg dia turunkan.
Tinggal di lihat.. lebih banyak mana kebajikan yang di buat umat pengikut injil dan pengikut nabi Mohamad.

Bisa pengikut ajaran islam menang lawan pengikut injil/Kristen dalam hal berbuat kebajikan?


NB: kita ga urusin dulu tentang ayat kontradiksi lain ya. kayak ayat quran: ga ada agama lain selain islam misalnya.


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Mon Oct 14, 2013 10:51 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 10:21 am

@gusti_bara wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Dari no 1 s/d 18 isinya ya sama bicara mujizat wed.....kenapa gak satu buku aja sekalian?
Saya kutip 17 & 18 ya wed.
17 Tetapi Ia berkata kepada mereka: ''Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga.''
18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.
Tolong dijelaskan menurutmu wed...

jawab ini loh wed... kasian si wedi dah capek2 nyembah yesus dll hidupnya sia2 bakalan menanggung siksa di neraka...

tuh saya besarin malah..
tapi disini kita tidak sedang membahas itu..
tapi membandingkan kebajikan/hal baik yang dilakukan Yesus vs muhammad
dah masuk ronde 4 masih terkapar muhammadnya


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Sun Jan 05, 2014 6:15 pm

membandingkan yesus vs muhammad
artinya
membandingkan 3 thn vs 23 thn

ga waras
 nyerah 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 05, 2014 6:53 pm


selama 23 tahun ngapain aja?
kok gak pernah melakukan kebaikan..
sementara yang 3 tahun malah seabreg kebaikan yang diperbuat-Nya
 nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 7:19 pm

@dee-nee wrote:membandingkan yesus vs muhammad
artinya
membandingkan 3 thn vs 23 thn

ga waras
 nyerah 
yang ga waras ya yang bandingin secara waktu!

heran yang di tanya kebajikan kok yg di tandingin waktu!

orang sehari yg melakukan kebajikan jauh lebih baik daripada 23 tahun yang melakukan kejahatan!!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Sun Jan 05, 2014 7:54 pm

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:membandingkan yesus vs muhammad
artinya
membandingkan 3 thn vs 23 thn

ga waras
 nyerah 
yang ga waras ya yang bandingin secara waktu!

heran yang di tanya kebajikan kok yg di tandingin waktu!

orang sehari yg melakukan kebajikan jauh lebih baik daripada 23 tahun yang melakukan kejahatan!!


bayi umur 1 hari jelas cuma bisa minum susu dan tidur ....
mau anda bandingkan dengan anak usia 5 thn yang sudah bisa jalan dan bicara ??

Memang siapa yang lebih banyak kebajikannya antara Nuh yang ceritanya dalam kitab suci cuma bikin kapal
dibanding Musa yang harus berhadapan dengan firaun, terima hukum Allah, menjadi raja dan ikut perang ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 05, 2014 7:59 pm


kebaikan yang dilakukan Yesus selama 3 tahun
dibandingkan kebaikan yang dilakukan muhammad selama 23 tahun
kan bisa, din?

mana kebaikan muhammad??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Sun Jan 05, 2014 8:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kebaikan yang dilakukan Yesus selama 3 tahun
dibandingkan kebaikan yang dilakukan muhammad selama 23 tahun
kan bisa, din?

mana kebaikan muhammad??

banyak ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 05, 2014 8:09 pm


1. .............................................???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Sun Jan 05, 2014 8:11 pm

mengajarkan bersedekah ...

yesus ngajarin ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 8:13 pm

@dee-nee wrote:
@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:membandingkan yesus vs muhammad
artinya
membandingkan 3 thn vs 23 thn

ga waras
 nyerah 
yang ga waras ya yang bandingin secara waktu!

heran yang di tanya kebajikan kok yg di tandingin waktu!

orang sehari yg melakukan kebajikan jauh lebih baik daripada 23 tahun yang melakukan kejahatan!!


bayi umur 1 hari jelas cuma bisa minum susu dan tidur ....
mau anda bandingkan dengan anak usia 5 thn yang sudah bisa jalan dan bicara ??

Memang siapa yang lebih banyak kebajikannya antara Nuh yang ceritanya dalam kitab suci cuma bikin kapal
dibanding Musa yang harus berhadapan dengan firaun, terima hukum Allah, menjadi raja dan ikut perang ??

lho.. kalau bandingkan masalah kelucuan atau cakepnya.. kan bisa!
tp YESUS dan nabi kan lombanya ini kan spesifik!! perbandingan kebajikan!! 3 tahun yg tercatat dan 23 tahun apa yg ga bisa??
toh ke 2 nya punya kemampuan melakukan kebajikan!

beda ama contoh bayi ente.. kalau bayi 1 hari di adu lari ama anak 5 tahun.. baru itu ga waras!!

musa ama nuh??? nuh ini buat kapal dan berusaha menyelamatkan semua orang di dunia!! setidaknya itu ceritanya!
kalau orang ga mau dengar dia dan ga mau buat kapal.. yg salah siapa? apa lebih sedikit kebajikannya di banding musa????

kalau ente mau debat ama SW masalah Yesus dan mohamad.. janganlah ente ngeles dan njeplak ga mutu masalah waktu!

sebut aja apa kebaikan nabi ente.. dan biarkan SW menyampaikan kenaikan YESUS.. kita lihat apakah 3 tahun bisa menang lawan 23 tahun spt kata ente! hahahahahahaha..

NB. saran ane dee... tolong pakai otak kalau posting.. sekali lagi, sekedar saran!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 05, 2014 8:16 pm

@dee-nee wrote:mengajarkan bersedekah ...

mana bukti ia melakukan sedekah!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Sun Jan 05, 2014 8:18 pm

@dee-nee wrote:mengajarkan bersedekah ...

yesus ngajarin ga ??

mohon dalilnya..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by jaya on Sun Jan 05, 2014 8:40 pm

@dee-nee wrote:mengajarkan bersedekah ...

yesus ngajarin ga ??

Jadi, islam mengajarkan bersedekah....? ayat al quran/hadisnya neng...!?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Mon Jan 06, 2014 3:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:mengajarkan bersedekah ...

mana bukti ia melakukan sedekah!

mana buktinya yesus melakukan sedekah

lagian muslim belajar sedekah dari buku apa ?? dari primbon ??
jendral kok ayam sayur begini sih

 nyerah  nyerah 

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Mon Jan 06, 2014 3:05 pm

@jaya wrote:
@dee-nee wrote:mengajarkan bersedekah ...

yesus ngajarin ga ??

Jadi, islam mengajarkan bersedekah....? ayat al quran/hadisnya neng...!?

basi ah ...
cari sendiri sana di google ...
giliran browsing buat fitnah islam aja rajin ...
ngebrowse ttg sedekah aja minta disuapin ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Mon Jan 06, 2014 3:40 pm

@ramayana wrote:
@dee-nee wrote:
bayi umur 1 hari jelas cuma bisa minum susu dan tidur ....
mau anda bandingkan dengan anak usia 5 thn yang sudah bisa jalan dan bicara ??

Memang siapa yang lebih banyak kebajikannya antara Nuh yang ceritanya dalam kitab suci cuma bikin kapal
dibanding Musa yang harus berhadapan dengan firaun, terima hukum Allah, menjadi raja dan ikut perang ??

lho.. kalau bandingkan masalah kelucuan atau cakepnya.. kan bisa!

lah ya udah ... dua2nya (yang 1 hari n 5 thn) juga lucu and cakep

trus apa masalahnya ??

@ramayana wrote:tp YESUS dan nabi kan lombanya ini kan spesifik!! perbandingan kebajikan!! 3 tahun yg tercatat dan 23 tahun apa yg ga bisa??
toh ke 2 nya punya kemampuan melakukan kebajikan!

beda ama contoh bayi ente.. kalau bayi 1 hari di adu lari ama anak 5 tahun.. baru itu ga waras!!

bold : kenapa ga waras ??? >>> bener kan logikanya ... dua2nya cakep ... tapi cakep nya bayi 1 hari yang ga bisa lari ... dengan cakepnya anak 5 thn yang udah bisa jalan apa mau disamain ??

Masalahnya disini : seandainya anda sendiri yang punya anak ... dan anda begitu ngefans dengan kelucuan si bayi yang 1 hari ini ...
apa selamanya anak anda itu mau anda anggap sebagai bayi 1 hari terus ... TERIMA FAKTA bahwa anak anda suatu saat harus jalan, harus lari ... dsb ...

Jadi ... okelah kalau kalian mau bilang "Lihat Yesus .. dia mengajarkan moral dan kebaikan ... no war no bunuh2an" >>> NYATANYA ... ketika kalian berhadapan dengan perang ... kalian sanggup ga ngikutin ajaran yesus terus ?? >>> buktinya kalian semua nol besar gitu loh ...

Saya sih seneng2 aja kalian memuji2 dan membangga2kan yesus secara beliau adalah salah satu nabi dalam Islam juga >>> tapi faktanya kalian itu membangga2kan seseorang yang KALIAN SENDIRI ga sanggup berbuat seperti beliau >>> karena hidup kalian lebih dari 1 hari

dan cuma orang munafik yang melakukan tulisan saya yang underline

Jadi .... kalau mau bandingkan ajaran Muhammad yang memuat aturan hidup secara lengkap (termasuk perang dan politik) ... bandingkan dengan orang2 yang ngajarin kalian perang dan politik >>> kita lihat siapa yang lebih banyak kebajikannya ...

sanggup ga kalian ??

@ramayana wrote:musa ama nuh??? nuh ini buat kapal dan berusaha menyelamatkan semua orang di dunia!! setidaknya itu ceritanya!
kalau orang ga mau dengar dia dan ga mau buat kapal.. yg salah siapa? apa lebih sedikit kebajikannya di banding musa????

ga usah ngeles ... siapa yang menang antara Musa n Nuh dalam lomba kebajikan karangan anda ini ....

@ramayana wrote:kalau ente mau debat ama SW masalah Yesus dan mohamad.. janganlah ente ngeles dan njeplak ga mutu masalah waktu!

sudah saya uraikan argumen saya tentang waktu/usia ...
saya ga tau apakah anda mau thread ini menjadi perbandingan Yesus vs Muhammad
tapi anda setuju ga kalau saya bilang cuma orang ga waras yang banding2in yesus vs muhammad ...
padahal dilihat dari waktu dan masa kenabian aja udah beda

@ramayana wrote:sebut aja apa kebaikan nabi ente.. dan biarkan SW menyampaikan kenaikan YESUS.. kita lihat apakah 3 tahun bisa menang lawan 23 tahun spt kata ente! hahahahahahaha..

NB. saran ane dee... tolong pakai otak kalau posting.. sekali lagi, sekedar saran!

iya ini lagi diskusi sama wedi ...
tunggu aja siapa yang lebih pake otak disini ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by jaya on Mon Jan 06, 2014 4:00 pm

@dee-nee wrote:
@jaya wrote:
@dee-nee wrote:mengajarkan bersedekah ...

yesus ngajarin ga ??

Jadi, islam mengajarkan bersedekah....? ayat al quran/hadisnya neng...!?

basi ah ...
cari sendiri sana di google ...
giliran browsing buat fitnah islam aja rajin ...
ngebrowse ttg sedekah aja minta disuapin ...

Baru sekali aku minta ayat sama dia, langsung deh ngambek. Payah.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 5:42 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:mengajarkan bersedekah ...

mana bukti ia melakukan sedekah!

mana buktinya yesus melakukan sedekah

lagian muslim belajar sedekah dari buku apa ?? dari primbon ??
jendral kok ayam sayur begini sih

 nyerah  nyerah 


saya gak tanya sedekahnya muslim
saya tanya: muhammad melakukan sedekah
mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 9:54 pm

@ dee.

 
bold : kenapa ga waras ??? >>> bener kan logikanya ... dua2nya cakep ... tapi cakep nya bayi 1 hari yang ga bisa lari ... dengan cakepnya anak 5 thn yang udah bisa jalan apa mau disamain ??

Masalahnya disini : seandainya anda sendiri yang punya anak ... dan anda begitu ngefans dengan kelucuan si bayi yang 1 hari ini ...
apa selamanya anak anda itu mau anda anggap sebagai bayi 1 hari terus ... TERIMA FAKTA bahwa anak anda suatu saat harus jalan, harus lari ... dsb ...
ente ini ngomong apa? ente ini ngerti yg ane katakan ga sih? kok malah ngaco?

Saya sih seneng2 aja kalian memuji2 dan membangga2kan yesus secara beliau adalah salah satu nabi dalam Islam juga >>> tapi faktanya kalian itu membangga2kan seseorang yang KALIAN SENDIRI ga sanggup berbuat seperti beliau >>> karena hidup kalian lebih dari 1 hari
kalau dia nabi ente.. apa ajaran kebaikan dia kok ente ampe berkata ane ga sanggup seperi apa kata ajaran atau teladan NYA????

ente tau dari mana? Injil??? bukannya ini palsu?? hahahahahahaha
lebih baik mana... ikut orang yg kebaikannya kita mungkin ga bisa 100%ikuti..
atau ikut orang yg ngajar kejahatan????

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Mon Jan 06, 2014 10:05 pm

ini yang dilakukan YESUS.

menyembuhkan orang sakit.
membangkitkan orang mati.
memberi makan 5000 laki laki, belum yg wanita dan anak anak.
meredakan badai yg hampir menenggelamkan orang.
mengajar kebaikan.
menyelamatkan wanita yg akan di rajam.
mampir ke pemungut cukai yg di benci banyak orang.
menerima di hukum tanpa perlawanan. Padahal pengikutnya ribuan.
membantu perkawinan orang yg kehabisan anggur.

semua tercatat di Injil.

silahkan kalau ada yg mau nambahin..

mungkin dee nee bisa buat list yg sama terhadap kebaikan nabinya.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Tue Jan 07, 2014 7:56 am

@Wedi n Jaya

cari sendiri ayatnya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Tue Jan 07, 2014 8:09 am

@ramayana wrote:
ente ini ngomong apa? ente ini ngerti yg ane katakan ga sih? kok malah ngaco?

lah tadi nanya kenapa saya bilang kalian ga waras ...
ya itu penjelasannya ...
kok malah bikin teori sendiri ...

@ramayana wrote:
Saya sih seneng2 aja kalian memuji2 dan membangga2kan yesus secara beliau adalah salah satu nabi dalam Islam juga >>> tapi faktanya kalian itu membangga2kan seseorang yang KALIAN SENDIRI ga sanggup berbuat seperti beliau >>> karena hidup kalian lebih dari 1 hari
kalau dia nabi ente.. apa ajaran kebaikan dia kok ente ampe berkata ane ga sanggup seperi apa kata ajaran atau teladan NYA????

1. Semua nabi dalam Quran adalah pilihan Allah ... dimata saya mana ada nabi ga mengajarkan kebajikan ...
Jadi .... kalau kalian ngefans dengan salah satu dari mereka .... saya ga masalah
2. bold : yang paling simple ... yesus ngajarin tauhid ... kalian sanggup ga ngikutin teladannya ??

@ramayana wrote:ente tau dari mana? Injil??? bukannya ini palsu?? hahahahahahaha
lebih baik mana... ikut orang yg kebaikannya kita mungkin ga bisa 100%ikuti..
atau ikut orang yg ngajar kejahatan????

Bold : JUSTRU ITU ram ...
anda tanya perbandingan antara Muhammad n Yesus/Isa kepada muslim
masalahnya kalian tau apa tentang yesus ... wong ajaran yesus ngelantur semua di benak kalian

sisanya : memang ajaran yesus itu gimana ?? .... mending kalo cuma ga bisa ngikutin 100%
kalian aja ga terbukti kok sudah ngikutin ajaran Yesus bahkan 0,1% sekalipun ...

tentang Muhammad : belajar Islam yang bener
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 07, 2014 8:43 am

@dee-nee wrote:@Wedi n Jaya
cari sendiri ayatnya

gimana to, din..
mana kisah/bukti muhammad melakukan kebajikan, misalnya bersedekah?

kek gini ini lho..
kebajikan yang dilakukan Yesus

Penyembuhan pada hari Sabat di kolam Betesda

1 Sesudah itu ada hari raya orang Yahudi, dan Yesus berangkat ke Yerusalem.
2 Di Yerusalem dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam, yang dalam bahasa Ibrani disebut Betesda; ada lima serambinya
3 dan di serambi-serambi itu berbaring sejumlah besar orang sakit: orang-orang buta, orang-orang timpang dan orang-orang lumpuh, yang menantikan goncangan air kolam itu.
4 Sebab sewaktu-waktu turun malaikat Tuhan ke kolam itu dan menggoncangkan air itu; barangsiapa yang terdahulu masuk ke dalamnya sesudah goncangan air itu, menjadi sembuh, apa pun juga penyakitnya.
5 Di situ ada seorang yang sudah tiga puluh delapan tahun lamanya sakit.
6 Ketika Yesus melihat orang itu berbaring di situ dan karena Ia tahu, bahwa ia telah lama dalam keadaan itu, berkatalah Ia kepadanya: ''Maukah engkau sembuh?''
7 Jawab orang sakit itu kepada-Nya: ''Tuhan, tidak ada orang yang menurunkan aku ke dalam kolam itu apabila airnya mulai goncang, dan sementara aku menuju ke kolam itu, orang lain sudah turun mendahului aku.''
8 Kata Yesus kepadanya: ''Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah.''
9 Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan. Tetapi hari itu hari Sabat.
10 Karena itu orang-orang Yahudi berkata kepada orang yang baru sembuh itu: ''Hari ini hari Sabat dan tidak boleh engkau memikul tilammu.''
11 Akan tetapi ia menjawab mereka: ''Orang yang telah menyembuhkan aku, dia yang mengatakan kepadaku: Angkatlah tilammu dan berjalanlah.''
12 Mereka bertanya kepadanya: ''Siapakah orang itu yang berkata kepadamu: Angkatlah tilammu dan berjalanlah?''
13 Tetapi orang yang baru sembuh itu tidak tahu siapa orang itu, sebab Yesus telah menghilang ke tengah-tengah orang banyak di tempat itu.
14 Kemudian Yesus bertemu dengan dia dalam Bait Allah lalu berkata kepadanya: ''Engkau telah sembuh; jangan berbuat dosa lagi, supaya padamu jangan terjadi yang lebih buruk.''
15 Orang itu keluar, lalu menceriterakan kepada orang-orang Yahudi, bahwa Yesuslah yang telah menyembuhkan dia.
16 Dan karena itu orang-orang Yahudi berusaha menganiaya Yesus, karena Ia melakukan hal-hal itu pada hari Sabat.
17 Tetapi Ia berkata kepada mereka: ''Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Aku pun bekerja juga.''
18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.


mana kebajikan yang pernah dilakukan muhammad??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by frontline defender on Tue Jan 07, 2014 2:29 pm

emang yang begituan diajarkan/dicontohkan ke orang kristen agar ditiru? mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by satria bergitar on Tue Jan 07, 2014 2:52 pm

@ramayana wrote:ini yang dilakukan YESUS.

menyembuhkan orang sakit.
membangkitkan orang mati.
memberi makan 5000 laki laki, belum yg wanita dan anak anak.
meredakan badai yg hampir menenggelamkan orang.
mengajar kebaikan.
menyelamatkan wanita yg akan di rajam.
mampir ke pemungut cukai yg di benci banyak orang.
menerima di hukum tanpa perlawanan. Padahal pengikutnya ribuan.
membantu perkawinan orang yg kehabisan anggur.

semua tercatat di Injil.

silahkan kalau ada yg mau nambahin..

mungkin dee nee bisa buat list yg sama terhadap kebaikan nabinya.

Perbuatan nabi yesus diatas selalu dibarengi dengan mukjizat karunia Allah untuk meyakinkan orang2 agar mengikuti ajarannya sebab pada saat itu orang2 yahudi sangat kental dengan perbuatan klenik dan sihir...

beda dengan nabi muhammad SAW beliau tidak perlu mengeluarkan mukzijat untuk meyakinkan orang2 terhadap ajarannya... cukup dengan budi pekerti dan akhlak pribadi yang mulia...

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 12 dari 15 Previous  1 ... 7 ... 11, 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik