FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Halaman 13 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Thu Sep 19, 2013 5:56 pm

First topic message reminder :

quran wrote:Al Maidah 47-49

Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab (yang diturunkan sebelumnya) dan batu ujian  421  terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu  422 , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat (saja), tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,

Dan hendaklah kamu memutuskan perkara di antara mereka menurut apa yang diturunkan Allah, dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka. Dan berhati-hatilah kamu terhadap mereka, supaya mereka tidak memalingkan kamu dari sebahagian apa yang telah diturunkan Allah kepadamu. Jika mereka berpaling (dari hukum yang telah diturunkan Allah), maka ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah menghendaki akan menimpakan mushibah kepada mereka disebabkan sebahagian dosa-dosa mereka. Dan sesungguhnya kebanyakan manusia adalah orang-orang yang fasik.
Sebenarnya di ayat 48 diatas tidak ada kata quran.. tetapi alkitaba.

jelas di ayat 47, bahwa pengikut Injil harus mengikuti Injil. kalau ga ikut injil maka jadi orang fasik!
jelas di ayat 48, bahwa Allah emang ga buat jadi 1 umat adalah karena agar berlomba lomba membuat kebaikan/kebajikan.
jelas di ayat 49, bahwa memutuskan perkara ikut aturan yg di turunkan allah, yg menurut ayat 47, itu termasuk Injil.

Kesimpulan: Allah emang ga buat manusia jadi 1 umat agar supaya berlomba lomba buat kebajikan dari kitab kitab yg dia turunkan.
Tinggal di lihat.. lebih banyak mana kebajikan yang di buat umat pengikut injil dan pengikut nabi Mohamad.

Bisa pengikut ajaran islam menang lawan pengikut injil/Kristen dalam hal berbuat kebajikan?


NB: kita ga urusin dulu tentang ayat kontradiksi lain ya. kayak ayat quran: ga ada agama lain selain islam misalnya.


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Mon Oct 14, 2013 10:51 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Tue Jan 07, 2014 10:10 pm

@satria bergitar wrote:
@ramayana wrote:ini yang dilakukan YESUS.

menyembuhkan orang sakit.
membangkitkan orang mati.
memberi makan 5000 laki laki, belum yg wanita dan anak anak.
meredakan badai yg hampir menenggelamkan orang.
mengajar kebaikan.
menyelamatkan wanita yg akan di rajam.
mampir ke pemungut cukai yg di benci banyak orang.
menerima di hukum tanpa perlawanan. Padahal pengikutnya ribuan.
membantu perkawinan orang yg kehabisan anggur.

semua tercatat di Injil.

silahkan kalau ada yg mau nambahin..

mungkin dee nee bisa buat list yg sama terhadap kebaikan nabinya.

Perbuatan nabi yesus diatas selalu dibarengi dengan mukjizat karunia Allah untuk meyakinkan orang2 agar mengikuti ajarannya sebab pada saat itu orang2 yahudi sangat kental dengan perbuatan klenik dan sihir...

beda dengan nabi muhammad SAW beliau tidak perlu mengeluarkan mukzijat untuk meyakinkan orang2 terhadap ajarannya... cukup dengan budi pekerti dan akhlak pribadi yang mulia...

ya elah... kan ini yg kita mau tau!! apa budi pekerti nabi? seperti apa??? silahkan sebutkan.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by dee-nee on Tue Jan 07, 2014 10:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:@Wedi n Jaya
cari sendiri ayatnya

gimana to, din..
mana kisah/bukti muhammad melakukan kebajikan, misalnya bersedekah?

mas ... cerita tentang kebaikan Nabi Muhammad sudah gampang banget di cari dimana2
apa pentingnya saya tulis disini kalau di otak kalian cuma bilang "aaahhh semua itu kan klaim Islam"

jadi kita ngomong yang real2 aja lah ...
yang saya katakan pada ramayana real ga ?? bener ga seperti itu ??
masih mau bikin lomba ??
bawa sini siapa yang ngajarin kalian berpolitik dan perang ??

Liat judul .... yang dibandingkan Kristen vs Islam kan
mau menjadi manusia standar ganda lagi ... dengan bilang :
kalau kristen perang dia bukan kristen ... tapi ketika kristen ke gereja atau berbuat baik baru dia kristen

 nyerah 

hilangin dulu standar gandanya ... baru boleh kepedean minta dibandingkan dengan muslim
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Tue Jan 07, 2014 10:45 pm

@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:@Wedi n Jaya
cari sendiri ayatnya

gimana to, din..
mana kisah/bukti muhammad melakukan kebajikan, misalnya bersedekah?

mas ... cerita tentang kebaikan Nabi Muhammad sudah gampang banget di cari dimana2
apa pentingnya saya tulis disini kalau di otak kalian cuma bilang "aaahhh semua itu kan klaim Islam"

jadi kita ngomong yang real2 aja lah ...
yang saya katakan pada ramayana real ga ?? bener ga seperti itu ??
masih mau bikin lomba ??
bawa sini siapa yang ngajarin kalian berpolitik dan perang ??

Liat judul .... yang dibandingkan Kristen vs Islam kan
mau menjadi manusia standar ganda lagi ... dengan bilang :
kalau kristen perang dia bukan kristen ... tapi ketika kristen ke gereja atau berbuat baik baru dia kristen

 nyerah 

hilangin dulu standar gandanya ... baru boleh kepedean minta dibandingkan dengan muslim
tolong dee. ente copas kemari.. biar seru...

terutama kisah ama pengemis yahudi yg buta... please.. itu nabi baik banget lho...

copasin kemari ya dee...

yang saya katakan pada ramayana real ga ?? bener ga seperti itu ??

ente bilang apa ama ane dee??
krn ane anggap ente "ga mutu" jadi sering ane ga ngurus postingan ente...

tolong ente ulang dee. hehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by satria bergitar on Fri Jan 10, 2014 1:16 pm

@ram

ini aja dulu deh... ente tau khan kisah kenapa Muhammad digelari "Al-Amin"? artinya seseorang yg dapat dipercaya dan hal itu terjadi jauh sebelum beliau diangkat nabi... ente bisa nerima ini ga?

ngomongin list yg nte angkut ttg yesus ram... ga ada yg istimewa tuh...semuanya perbuatan lumrah yg dilakukan para nabi apalagi ada mukzizat disitu...

btw katanya petruspun bisa menghidupkan orang mati ya? usil 





avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 10:08 am

@dee-nee wrote:
Liat judul .... yang dibandingkan Kristen vs Islam kan
mau menjadi manusia standar ganda lagi ... dengan bilang :
kalau kristen perang dia bukan kristen ... tapi ketika kristen ke gereja atau berbuat baik baru dia kristen

 nyerah 

hilangin dulu standar gandanya ... baru boleh kepedean minta dibandingkan dengan muslim

kan dimulai dari pembawanya, din..
dah 4 rode, lho!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 10:10 am

@satria bergitar wrote:@ram

ini aja dulu deh... ente tau khan kisah kenapa Muhammad digelari "Al-Amin"? artinya seseorang yg dapat dipercaya dan hal itu terjadi jauh sebelum beliau diangkat nabi... ente bisa nerima ini ga?

ngomongin list yg nte angkut ttg yesus ram... ga ada yg istimewa tuh...semuanya perbuatan lumrah yg dilakukan para nabi apalagi ada mukzizat disitu...

btw katanya petruspun bisa menghidupkan orang mati ya? usil 

- SBY aja mo dikasih gelar 'jendral besar', gak mau..
- mana perbuatan baik muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by frontline defender on Sat Jan 11, 2014 10:47 am

banyak tinggal googling/cari di perpus aja, lalu bantah satu-persatu dengan penjelasan bagaimana/mengapa itu bukan perbuatan baik!

 ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 10:58 am

kenapa gak kamu bawa aja kemari?
kita verifikasi/uji

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by frontline defender on Sat Jan 11, 2014 11:16 am

nggak perlu, karena perbuatan baik Rasulullah sudah jadi pengetahuan umum semua orang! ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 11:28 am


katanya jago 'sedekah'
mana buktinya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by frontline defender on Sat Jan 11, 2014 11:42 am

lha emang kamu udah googling apa belum? basi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 8:38 pm


dimintai bukti, kok nyuruh orang googling
islami bangets

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Wed Jan 15, 2014 8:30 pm

sundul...

susah amat sih kasih jawaban. siapa yg menang?? udah jelas nasrani yg menang.

mau bukti??? siapa yg kasih indomie ke muslim?? hahahahahahahahahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Wed Jan 15, 2014 8:44 pm

@satria bergitar wrote:@ram

ini aja dulu deh... ente tau khan kisah kenapa Muhammad digelari "Al-Amin"? artinya seseorang yg dapat dipercaya dan hal itu terjadi jauh sebelum beliau diangkat nabi... ente bisa nerima ini ga?

ngomongin list yg nte angkut ttg yesus ram... ga ada yg istimewa tuh...semuanya perbuatan lumrah yg dilakukan para nabi apalagi ada mukzizat disitu...

btw katanya petruspun bisa menghidupkan orang mati ya? usil 





tinggal ente kasih contohnya. gelar yg kasih siapa?

mengenai perbuatan YESUS yg ente bilang semua nabi melakukan.. ya emang itu ajaran Krsietn kok. lha ane nanya.. apa perbuatan nabi ente?

tinggal dikasih contoh apa susahnya sih? atau copas darimana kek.. daripada kasih sekedar gelar!

chris john di gelari Dragon! apa dia dragon? hehehehehe
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by satria bergitar on Wed Feb 05, 2014 2:01 pm

@ramayana wrote:
@satria bergitar wrote:@ram

ini aja dulu deh... ente tau khan kisah kenapa Muhammad digelari "Al-Amin"? artinya seseorang yg dapat dipercaya dan hal itu terjadi jauh sebelum beliau diangkat nabi... ente bisa nerima ini ga?

ngomongin list yg nte angkut ttg yesus ram... ga ada yg istimewa tuh...semuanya perbuatan lumrah yg dilakukan para nabi apalagi ada mukzizat disitu...

btw katanya petruspun bisa menghidupkan orang mati ya? usil 

tinggal ente kasih contohnya. gelar yg kasih siapa?

tinggal dikasih contoh apa susahnya sih? atau copas darimana kek.. daripada kasih sekedar gelar!

chris john di gelari Dragon! apa dia dragon? hehehehehe
saya tidak mempermasalahkan nama gelarnya... yg menjadi penting adalah alasan dibalik gelar yang diberikan kaum Quraisy jahilliah kepada beliau semasa pra kenabian...
Al-Amin berarti orang yg dapat dipercaya atau jujur... muhammad tidak pernah meminta diberi gelar oleh siapapun... gelar yg disematkan kepadanya adalah pengakuan sosial masyarakat mekkah terhadap beliau karena kejujuran yg ia tunjukan dalam prilaku sehari-hari...entah itu dalam berdagang, berbicara, bertindak maupun kegiatan2 lainnya.... dan ucapan orang jujur biasanya selaras dengan perbuatannya...

chris jhon digelari the dragon..krena memang struktur mukanya yg mirip naga...
Muhammad digelari Al-Amin karena sifat, prilaku, dan budi pekertinya yg luhur... itupun terjadi jauh sebelum masa kenabian beliau

begitupun ketika ia diangkat menjadi nabi oleh Allah... kejujuran itu tetap terpelihara bahkan memberikan contoh dan mengajarkan kebaikan bagi yg lainnya

ram wrote:mengenai perbuatan YESUS yg ente bilang semua nabi melakukan.. ya emang itu ajaran Krsietn kok. lha ane nanya.. apa perbuatan nabi ente?

ya nabi muhammad pun melakukan semua kebaikan yg dilakukan oleh nabi yesus sama persis... hanya saja saya terlebih dahulu ingin mengangkat prilaku muhammad yang jujur dalam kehidupan sosialnya di masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sosial yg tidak hanya berkaitan dengan urusan agama saja... karena itu merupakan kelebihan tersendiri ...

yesus menyembuhkan orang sakit.

(An Nasa’i, Tirmidzi, Al Hakim dan Al Baihaqi meriwayatkan dari Usma bin Hanif r.a, bahwa ada seorang buta berkata, “Wahai Rasulullah, berdoalah kepada Allah untukku agar membuka penglihatanku.” Baginda bersabda, “Pergilah berwudhu’ . Dirikan solat dua raka’at dan ucapkanlah, “Ya Allah, aku memohon kepadaMu, mengadap kepadaMu dengan lantaran nabiMu Muhammad, nabi pembawa kasih. Wahai Muhammad, aku mengadap kepada Tuhanmu dengan lantaranmu, agar ia membuka penglihatanku . Ya Allah, berilah syafaat beliau untuk kepentinganku.” Belum lagi orang ramai berganjak dari tempat mereka dan orang tersebut pergi, maka dia sudah dapat melihat).

membangkitkan orang mati.

Dikisahkan sebuah kisah seorang lelaki yang berkata kepada Nabi saw, "Saya tidak akan beriman kepadamu sehingga kamu mampu menghidupkan putriku untukku." Dalam kisah itu disebutkan bahwa Nabi mendatangi kuburannya lalu berkata, "Wahai fulanah." Lalu anak itu berkata, "Aku sambut panggilanmu dan dengan setia menerima perintahmu serta semoga kebahagiaan senantiasa dilimpahkan kepada baginda Rasulallah." (Dala'ilun Nubuwwah karya Imam Bayhaqi, dari buku berjudul "Benarkah Nabi Muhammad & Umatnya Lebih Istimewa" hal32, By Al-Imam Al Hafidz Ahmad bin Muhammad Al Qasthalani).

memberi makan 5000 laki laki, belum yg wanita dan anak anak.

Diriwayatkan daripada Jabir bin Abdullah katanya: Semasa parit Khandak digali, aku melihat keadaan Rasulullah SAW dalam keadaan sangat lapar. Maka akupun segera kembali ke rumahku dan bertanya kepada isteriku, apakah engkau mempunyai sesuatu (makanan)? Kerana aku melihat Rasulullah SAW tersangat lapar. Isteriku mengeluarkan sebuah beg yang berisi satu cupak gandum, dan kami mempunyai seekor anak kambing dan beberapa ekor ayam. Aku lalu menyembelihnya, manakala isteriku menumbuk gandum. Kami sama-sama selesai, kemudian aku memotong-motong anak kambing itu dan memasukkannya ke dalam kuali. Apabila aku hendak pergi memberitahu Rasulullah SAW, isteriku berpesan: Jangan engkau memalukanku kepada Rasulullah SAW dan orang-orang yang bersamanya. Aku kemudiannya menghampiri Rasulullah SAW dan berbisik kepada Baginda: Wahai Rasulullah! Kami telah menyembelih anak kambing kami dan isteriku pula menumbuk satu cupak gandum yang ada pada kami. Karena itu, kami menjemput baginda dan beberapa orang bersamamu. Tiba-tiba Rasulullah SAW berseru: Wahai ahli Khandak! Jabir telah membuat makanan untuk kamu. Maka kamu semua dipersilakan ke rumahnya. Rasulullah SAW kemudian bersabda kepadaku: Jangan engkau turunkan kualimu dan jangan engkau buat roti adonanmu sebelum aku datang. Aku pun datang bersama Rasulullah SAW mendahului orang lain. Aku menemui isteriku. Dia mendapatiku lalu berkata: Ini semua adalah karena kamu, aku berkata bahawa aku telah lakukan semua pesananmu itu. Isteriku mengeluarkan adonan roti tersebut, Rasulullah SAW meludahinya dan mendoakan keberkatannya. Kemudian Baginda menuju ke kuali kami lalu meludahinya dan mendoakan keberkatannya. Setelah itu Baginda bersabda: Sekarang panggillah pembuat roti untuk membantumu dan cedoklah dari kualimu, tapi jangan engkau turunkannya. Ternyata kaum muslimin yang datang adalah sebanyak seribu orang. Aku bersumpah demi Allah, mereka semua dapat memakannya sehingga kenyang dan pulang semuanya. Sementara itu kuali kami masih mendidih seperti sediakala. Demikian juga dengan adonan roti masih tetap seperti asalnya. Sebagaimana kata Ad-Dahhak: Masih tetap seperti asalnya. (Sahih Bukhari, Muslim, kitab Minuman).

meredakan badai yg hampir menenggelamkan orang.
Gempa kedua di Madinah, hadits shahih yang diriwayatkan oleh Bukhari dan Muslim dari Anas bin Malik, dia berkata: “Nabi naik ke Uhud bersamanya Abu Bakar, Umar dan Utsman. Tiba-tiba gunung berguncang. Maka Nabi menghentakkan kakinya dan berkata: Tenanglah Uhud! Yang ada di atasmu tiada lain kecuali Nabi, Shiddiq dan dua orang syahid.” Di antara pelajaran besar dalam dua riwayat di atas bahwa ternyata gunung tidak layak berguncang saat ada 4 manusia terbaik ada di atasnya. Nabi harus menghentakkan kaki dan mengeluarkan perintah kepada gunung untuk menghentikan guncangan tersebut. (Hadits riwayat Bukhari dan Muslim)

mengajar kebaikan.
kebaikan apa? lebih spesifik dong?

menyantuni anak yatim dan fakir miskin :

Sebaik-baik rumah kaum Muslimin ialah rumah yang terdapat di dalamnya anak yatim yang diperlakukan [diasuh] dengan baik, dan seburuk-buruk rumah kaum Muslimin ialah rumah yang di dalamnya terdapat anak yatim tapi anak itu diperlakukan dengan buruk.” [HR. Ibnu Majah]

sedekah :

“Takutlah kamu sekalian terhadap api neraka walaupun hanya dengan menyedekahkan separuh biji korma; dan barang siapa yang tidak mendapatkannya maka cukup dengan kata-kata yang baik” [HR. Bukhari Muslim]

berkata jujur :

"Selalulah kamu jujur, karena sesungguhnya jujur itu mengantarkan kamu pada kebaikan dan kebaikan itu sesungguhnya mengantarkan pada surga.
Sedangkan dusta akan mengantarkan pada keburukan dan dosa, dan sesungguhnya dosa itu akan mengantarkan pada neraka." [Hadits: Mutafaqun Alaih]

menghormati orang tua :

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun . Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu.” (Qs. Luqman : 14

menyelamatkan wanita yg akan di rajam.

Dalam sebuah riwayat bahwa Nabi memerintahkan agar wanita itu dirajam, kemudian beliau menshalatinya. Maka berkatalah Umar : “Anda menshalatinya wahai Nabi Allah, sungguh dia telah berzina.” Maka beliau bersabda: “Sungguh dia telah bertaubat dengan satu taubat, seandainya taubatnya itu dibagikan kepada 70 orang dari penduduk Madinah, maka taubat itu akan mencukupinya. Apakah engkau mendapati sebuah taubat yang lebih utama dari pengorbanan dirinya untuk Allah ?” (HR. Ahmad)

mampir ke pemungut cukai yg di benci banyak orang.
membebaskan Alqamah seorang anak durhaka dari api neraka dengan ridho ibunya
http://kisahmuslim.com/alqomah-durhaka-kepada-ibu/

menerima di hukum tanpa perlawanan. Padahal pengikutnya ribuan.
tanpa perlawanan? nyuruh murid beli pedang untuk apa?  basi 
Muhammad menegakan keadilan dan menghilangkan kezhaliman

membantu perkawinan orang yg kehabisan anggur
 pusing 

dan masih buanyaaaaaaaakk lagi ram...dari adam sampai muhammad semua nabi melakukan kebaikan yg sama

btw PAULUS yg notabene rasul umat kristen... apa kebaikan yg ia lakukan dalam mengikuti ajaran yesus?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 05, 2014 2:28 pm

@satria bergitar wrote:(An Nasa’i, Tirmidzi, Al Hakim dan Al Baihaqi meriwayatkan dari Usma bin Hanif r.a, bahwa ada seorang buta berkata, “Wahai Rasulullah, berdoalah kepada Allah untukku agar membuka penglihatanku.” Baginda bersabda, “Pergilah berwudhu’ . Dirikan solat dua raka’at dan ucapkanlah, “Ya Allah, aku memohon kepadaMu, mengadap kepadaMu dengan lantaran nabiMu Muhammad, nabi pembawa kasih. Wahai Muhammad, aku mengadap kepada Tuhanmu dengan lantaranmu, agar ia membuka penglihatanku . Ya Allah, berilah syafaat beliau untuk kepentinganku.” Belum lagi orang ramai berganjak dari tempat mereka dan orang tersebut pergi, maka dia sudah dapat melihat).

siapa itu usma? kok bisa cerita seperti itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by satria bergitar on Wed Feb 05, 2014 2:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:(An Nasa’i, Tirmidzi, Al Hakim dan Al Baihaqi meriwayatkan dari Usma bin Hanif r.a, bahwa ada seorang buta berkata, “Wahai Rasulullah, berdoalah kepada Allah untukku agar membuka penglihatanku.” Baginda bersabda, “Pergilah berwudhu’ . Dirikan solat dua raka’at dan ucapkanlah, “Ya Allah, aku memohon kepadaMu, mengadap kepadaMu dengan lantaran nabiMu Muhammad, nabi pembawa kasih. Wahai Muhammad, aku mengadap kepada Tuhanmu dengan lantaranmu, agar ia membuka penglihatanku . Ya Allah, berilah syafaat beliau untuk kepentinganku.” Belum lagi orang ramai berganjak dari tempat mereka dan orang tersebut pergi, maka dia sudah dapat melihat).

siapa itu usma? kok bisa cerita seperti itu..

denial attitude ciri khas om wedi... ketiwi

btw PAULUS yg notabene rasul umat kristen... apa kebaikan yg ia lakukan dalam mengikuti ajaran yesus?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 05, 2014 3:06 pm


kan perlu verifikasi
kejelasan dan kredibilitas sumber berita..

kebaikan paulus..
- tidak pernah merampok
- tidak pernah membunuh
- tidak pernah memedofil
- tidak nyuruh membunuh yang tidak mau menerima Yesus
- tidak pernah memungut apapun
- dll.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by satria bergitar on Wed Feb 05, 2014 3:23 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan perlu verifikasi
kejelasan dan kredibilitas sumber berita..

kebaikan paulus..
- tidak pernah merampok
- tidak pernah membunuh
- tidak pernah memedofil
- tidak nyuruh membunuh yang tidak mau menerima Yesus
- tidak pernah memungut apapun
- dll.

masa?

2KOR:8 Jemaat-jemaat lain telah kurampok dengan menerima tunjangan dari mereka, supaya aku dapat melayani kamu!

KIS 9:21 Semua orang heran mendengar Saulus. Mereka berkata, "Bukankah dia yang di Yerusalem sudah membunuh semua orang yang percaya kepada Yesus? Ia datang ke sini justru untuk menangkap dan membawa mereka kepada imam-imam kepala!"

perbuatan baiknya mannnaaaa???

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 05, 2014 3:35 pm


itu ketika masih SAULUS om..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by mystery on Wed Feb 05, 2014 3:57 pm

nanya kebaikan islam, giliran dijabarin gak percaya, lha njuk piye karepe? udah selalu bikin susyah, percaya juga enggak  ketiwi
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Wed Feb 05, 2014 10:16 pm

@ sat gitar

menyelamatkan wanita yg akan di rajam.
kok malah bawa kisah ini?

Dalam sebuah riwayat bahwa Nabi memerintahkan agar wanita itu dirajam, kemudian beliau menshalatinya. Maka berkatalah Umar : “Anda menshalatinya wahai Nabi Allah, sungguh dia telah berzina.” Maka beliau bersabda: “Sungguh dia telah bertaubat dengan satu taubat, seandainya taubatnya itu dibagikan kepada 70 orang dari penduduk Madinah, maka taubat itu akan mencukupinya. Apakah engkau mendapati sebuah taubat yang lebih utama dari pengorbanan dirinya untuk Allah ?” (HR. Ahmad)
menshalati kan artinya dah mati??

dan lagi.. quran berkata nabi ga bisa buat mukjizat! kok hadis malah nyebar segala keanehan begini ya? hehehehehe..

terutama kisah ini.

Dikisahkan sebuah kisah seorang lelaki yang berkata kepada Nabi saw, "Saya tidak akan beriman kepadamu sehingga kamu mampu menghidupkan putriku untukku." Dalam kisah itu disebutkan bahwa Nabi mendatangi kuburannya lalu berkata, "Wahai fulanah." Lalu anak itu berkata, "Aku sambut panggilanmu dan dengan setia menerima perintahmu serta semoga kebahagiaan senantiasa dilimpahkan kepada baginda Rasulallah." (Dala'ilun Nubuwwah karya Imam Bayhaqi, dari buku berjudul "Benarkah Nabi Muhammad & Umatnya Lebih Istimewa" hal32, By Al-Imam Al Hafidz Ahmad bin Muhammad Al Qasthalani).
kisah ente kurang lengkap tuh.. mestinya di keasin dong kalau si anak menjawab dari dalam tanah!

di kubur mungkin sekitar 1 meter di bawah tanah. dan hebatnya yg di dalam tanah bisa mendengar.. dan lebih hebatnya yg di dalam tanah dalam keadaan tertimbun tanah 1 meter bisa berbicara dan yg di atas tanah mendengar!! kok bisa ya bernafas di bawah tanah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Wed Feb 05, 2014 10:18 pm

@mystery wrote:nanya kebaikan islam, giliran dijabarin gak percaya, lha njuk piye karepe? udah selalu bikin susyah, percaya juga enggak  ketiwi
lho mana? ane kok ga lihat? apa yg di bawa si satria bergitar itu?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by Kedunghalang on Wed Feb 05, 2014 10:28 pm

Kemenangan dalam Lomba Kebajikan itu hanya Allah, Tuhan Yang Maha Adil, Maha Mengetahui yang akan menentukan.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by ramayana on Wed Feb 05, 2014 11:06 pm

@Kedunghalang wrote:Kemenangan dalam Lomba Kebajikan itu hanya Allah, Tuhan Yang Maha Adil, Maha Mengetahui yang akan menentukan.
lho yang ikut lomba siapa sih???? kok yg nyuruh lomba malah ente jadikan pemenang? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Lomba kebajikan: Nasrani VS Islam. Siapa menang?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 13 dari 15 Previous  1 ... 8 ... 12, 13, 14, 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik