FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by The.Barnabas on Tue Sep 24, 2013 8:24 am



"Selama bertahun-tahun, saya berusaha membujuk muslimin di negara saya untuk murtad. Namun saya justru mendapat mimpi yang membujuk saya untuk memeluk Islam,” ujar Musa Bangura, seorang misionaris asal Sierra Leone Afrika, mengawali kisahnya.

Bukan menjalankan tugas sebagai misionaris, Bangura justru tertarik dengan Islam. Bukan menyudutkan agama Islam agar muslimin tertarik untuk murtad, Bangura justru mendapati hatinya tertarik pada risalah Rasulullah.

Kisah Bangura bermula sekitar dua puluh tahun yang lalu saat mendapati mimpi yang mengajaknya pada Islam. Mimpi itu pun bukan sekali, melainan tiga kali di malam yang berurutan. Ia pun kemudian merasa terpanggil dengan mimpi "aneh" itu. Bangura mulai mempelajari Islam.

Sebagai misionaris, tentu Bangura tahu betul apa itu Islam dan siapa itu muslim. Namun pengetahuan yang ia tahu itu hanyalah dari sudut pandang agamanya. Dengan panggilan mimpi itu, ia pun kemudin mempelajari Islam dengan benar dan secara kaffah. Hasilnya, banyak pengetahuan dan logika baru yang ia peroleh.

Ketauhidan Allah menggerakkan hatinya. Ia kemudian bertanya-tanya akan paham anak tuhan yang selama ini ia yakini. Keyakinan pada agama sebelumnya pun mulai luntur. Ia kemudian mendatangi pendeta untuk berdiskusi. Pergulatan hati akan dua paham berbeda membuat benaknya dipenuhi pertanyaan.

"Saya mengungkapkan kontradiksi dalam agama saya kepada pendeta, dan kami pun berdiskusi," ujarnya kepada kantor berita Anadolu, dikutip onislam.

Kontradiksinya mulai terlihat terang. Bukan menemukan kembali keyakinan pada agamanya, namun menemukan agama baru seperti dalam mimpinya; Islam. Setelah banyak melakukan diskusi, ia pun kemudian mendapat keyakinan bahwa Islam lah agama yang haq. "Saya membuktikan (saat diskusi dengan pendeta) bahwa Islam adalah agama yang benar," tuturnya.

Bangura pun kemudian melantunkan syahadat, saat itu tahun 1993. Saat ini ia menjadi ulama yang melakukan safari dakwah di kawasan Afrika, terutama di negaranya, Sieraa Leone. Ia banyak menjadi perantara jalan hidayah masyarakat disana.

Begitu semangatnya Bangura dalam dakwah Islam, ia pun kemudian mendirikan sebuah organisasi bernama Why Islam In Action (WIIA) pada tahun 1995. Organisasi non-pemerintah ini sebetulnya bergerak di bidang kemanusiaan. Bangura mengajak para musimin untuk peduli pada kemiskinan di kampungnya, Sierra Leone. Namun Bangura yang telah menjadi da'i kemudian mendapat banyak apresiasi positif dari masyarakat setempat. WIA pun menjadi sumber informasi terpercaya mengenai Islam.

Organisasi besutan Bangura ini pun makin berkembang. Sebuah organisasi di Turki bersedia menjadi sponsor dan memberikan dana yang dibutuhkan WIA. Kesuksesan pun diraih WIA ketika membantu lebih dari 8 ribu masyarakat dalam memeluk agama Islam.

Saat ini Sierra Loenne pun dihuni mayoritas muslimin. Dari total 6 juta warga Sierra Lonne, 4 juta merupakan muslimin. "Saya menjadi seorang yang membantu mereka melihat kebenaran dan merasakan hidayah Islam," tuturnya.


Ditinggal Keluarga

Saat memeluk Islam, para mualaf selalu dihadapi rintangan dan tantangan sebagai ujian keimanan mereka. Bagi Bangura, di tinggal keluarga merupakan ujian yang sangat berat. Setelah bersyahadat, ia di tinggal seluruh anggota keluarga termasuk istrinya. Ia berhasil mendakwahkan banyak orang, namun tidak keluarganya. Ia bahkan berusaha mendakwahkan Islam pada teman-teman misionaris lain. Namun hidayah hanya Allah yang mampu memberi.

Tak berlarut dalam kesedihan, Bangura bangkit dan berusaha mengabdikan diri pada agama. Dari keterpurukan hati itulah Bangura membentuk WIA yang disana ia mendapat keluarga baru yang jumlahnya jauh lebih besar. Ia membantu dalam kemanusaiaan, sekaligus berdakwah, sekaligus membentuk keluarga besar yang baru.

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 24, 2013 8:39 am


cuman karena mimpi..
mosok misionaris kok soal 'Anak Allah' aja gak ngerti
dan ngaku kalah debat sama muslim

lha saya yang kristen biasa saja..
bukan teolog, bukan majelis, bukan pendeta..
mudah sekali kok menjawab hujatan muslim..
mengapa? karena alkitab sendiri sudah kebanaran..
jadi gak perlu saya bela..

saya justeru heran..
yang layak dimualapi dari islam itu apanya???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by The.Barnabas on Tue Sep 24, 2013 8:55 am

Mungkin cahaya kecil dihati om Wedi ga bisa menyinari seluruh kegelapan yang ada di dalam diri om wedi,,,

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Sep 24, 2013 9:01 am


ya tunjukkan padaku:
- ajaran mana yang tinggi nilai etika-moralnya di quran?
- perbuatan mana yang tinggi nilai eika-moralnya yang dilakukan si muhammad?


saya sudah mengajukan 2 pertanyaan simpel terebut lama sekali..
tapi tak ada muslim yang menjawab..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Insya Allah on Wed Sep 25, 2013 12:54 pm

SEGOROWEDI wrote:
- ajaran mana yang tinggi nilai etika-moralnya di quran?
- perbuatan mana yang tinggi nilai eika-moralnya yang dilakukan si muhammad?

-banyak, ada zakat, puasa, sedekah, menyayangi orangtua, toleransi agama lain, dilarang zina, dsb.. masalahnya anda mau menerima kenyataan kebaikan quran tidak? kalau sudah terpaku pada injil yasudah.. kitab lain salah semua dalam pandanganmu.

-Yang pasti tidak bunuh diri disalib oleh umatnya atau melarang cerai sampai-sampai orang yang diselingkuhi pun berdosa bila cerai..

Dari Abu Dzarr r.a. berkata, "Rasullulah SAW berkata kepadaku, "Janganlah sekali-kali engkau meremehkan suatu perbuatan baik walaupun hanya menyambut saudaramu dengan muka yang manis" (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi SAW, Beliau bersabda,"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia selalu berkata baik atau hendaklah ia diam" (HR. Bukhari-Muslim)

Dari Hudzaifah r.a. berkata, Rasullulah SAW bersabda," Orang yang suka mengadu domba tidak akan masuk surga" (HR Bukhari Muslim)

Dari Ibnu Umar r.a. berkata, Nabi SAW bersabda, "Sejahat-jahatnya dusta adalah bila seseorang mengaku kedua matanya melihat apa yang tidak dilihatnya" (HR Bukhari-Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. bahwasannya Nabi SAW bersabda, "Jauhilah oleh semua sifat dengki/iri hati itu, karena sesungguhnya sifat dengki itu bisa menghabiskan amal-amal kebaikan sebagaimana apai menghabiskan kayu bakar " (HR Abu Dawud)

“Tolaklah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan”. (Al-Mukminun : 96)


dan masih sangat banyak lagi, yang saya post itu tidak sampai seperempat nya... kebaikan rassulullah saw dan quran itu banyak.. tergantung kita mau melihat nya atau tidak..


binar
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by mystery on Wed Sep 25, 2013 2:15 pm

SEGOROWEDI wrote:
ya tunjukkan padaku:
- ajaran mana yang tinggi nilai etika-moralnya di quran?
- perbuatan mana yang tinggi nilai eika-moralnya yang dilakukan si muhammad?


saya sudah mengajukan 2 pertanyaan simpel terebut lama sekali..
tapi tak ada muslim yang menjawab..

  • karena om wedi syudaaah antipati,alergii sama ISLAM, makanya kebaikan muslim dan kebenaran islam seujung kuku pun gak bakal bisa anda terima
    joged 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Sep 25, 2013 2:47 pm

Insya Allah wrote:
-banyak, ada zakat, puasa, sedekah, menyayangi orangtua, toleransi agama lain, dilarang zina, dsb.. masalahnya anda mau menerima kenyataan kebaikan quran tidak? kalau sudah terpaku pada injil yasudah.. kitab lain salah semua dalam pandanganmu.

-Yang pasti tidak bunuh diri disalib oleh umatnya atau melarang cerai sampai-sampai orang yang diselingkuhi pun berdosa bila cerai..

Dari Abu Dzarr r.a. berkata, "Rasullulah SAW berkata kepadaku, "Janganlah sekali-kali engkau meremehkan suatu perbuatan baik walaupun hanya menyambut saudaramu dengan muka yang manis" (HR. Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. dari Nabi SAW, Beliau bersabda,"Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka hendaklah ia selalu berkata baik atau hendaklah ia diam" (HR. Bukhari-Muslim)

Dari Hudzaifah r.a. berkata, Rasullulah SAW bersabda," Orang yang suka mengadu domba tidak akan masuk surga" (HR Bukhari Muslim)

Dari Ibnu Umar r.a. berkata, Nabi SAW bersabda, "Sejahat-jahatnya dusta adalah bila seseorang mengaku kedua matanya melihat apa yang tidak dilihatnya" (HR Bukhari-Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a. bahwasannya Nabi SAW bersabda, "Jauhilah oleh semua sifat dengki/iri hati itu, karena sesungguhnya sifat dengki itu bisa menghabiskan amal-amal kebaikan sebagaimana apai menghabiskan kayu bakar " (HR Abu Dawud)

“Tolaklah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan”. (Al-Mukminun : 96)


dan masih sangat banyak lagi, yang saya post itu tidak sampai seperempat nya... kebaikan rassulullah saw dan quran itu banyak.. tergantung kita mau melihat nya atau tidak..
binar
- agama terdahulu kan sudah ngajarkan, bahkan lebih bagus..
- cerai dosa dengan cerai bebas, bagusan mana?
- kalau cuman omdo, garongpun bisa; tapi dia lakukan tidak?
fakta: menggarongi pedagang quraisy, membunuhi yahudi, memedofili bocah, dll

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Insya Allah on Wed Sep 25, 2013 5:55 pm

SEGOROWEDI wrote:
- agama terdahulu kan sudah ngajarkan, bahkan lebih bagus..
lah? bagaimana sih? tadi nanya, giliran dijawab malah koar-koar kalau dulu sudah ada...

pertanyaanmu kan begini: ajaran mana yang tinggi nilai etika-moralnya di quran..

ya saya jawab, ada banyak... kamu kan tidak tanya "ajaran baik mana yang pertama muncul di dunia".. benar2 aneh... jurus untuk menyerang islam ya itu itu saja, tidak pernah berubah.

SEGOROWEDI wrote:- cerai dosa dengan cerai bebas, bagusan mana?
Ya bagusan cerai bebas lha, kasian kalau seorang wanita mau cerai karena suami nya pembunuh/selingkuh tapi dilarang oleh kitab nya..

Sudah disakiti, berdosa pula..

SEGOROWEDI wrote:- kalau cuman omdo, garongpun bisa; tapi dia lakukan tidak?
fakta: menggarongi pedagang quraisy, membunuhi yahudi, memedofili bocah, dll
dilakukan tuh, dia dilempari kuturan unta diam saja.. tapi ketika dia diserang ya dia membela... tidak kayak si J.. sudah diludahi, dibunuh.. berani nya cuman memporak poranda meja pedagang di bait allah doang.. kalau sudah sama yang bawa pedang ya kabur, takut. hihihih.. pengecut.
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by myxpnelyx on Thu Sep 26, 2013 9:55 am

SEGOROWEDI wrote:
ya tunjukkan padaku:
- ajaran mana yang tinggi nilai etika-moralnya di quran?
- perbuatan mana yang tinggi nilai eika-moralnya yang dilakukan si muhammad?


saya sudah mengajukan 2 pertanyaan simpel terebut lama sekali..
tapi tak ada muslim yang menjawab..
ajaran "SABAR"
perbuatan "SABAR"


myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 26, 2013 10:34 am

Insya Allah wrote:Ya bagusan cerai bebas lha, kasian kalau seorang wanita mau cerai karena suami nya pembunuh/selingkuh tapi dilarang oleh kitab nya..
Sudah disakiti, berdosa pula..
kek binatang dong?
standardnya boleh kowan-kawin seenak wudhel..

Insya Allah wrote:dilakukan tuh, dia dilempari kuturan unta diam saja.. tapi ketika dia diserang ya dia membela... tidak kayak si J.. sudah diludahi, dibunuh.. berani nya cuman memporak poranda meja pedagang di bait allah doang.. kalau sudah sama yang bawa pedang ya kabur, takut. hihihih.. pengecut.
itu kan kisah gak jelas juntrungannya..
faktanya dikritik aja main tikam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 26, 2013 10:35 am

myxpnelyx wrote:
ajaran "SABAR"
perbuatan "SABAR"
jiwa ganti jiwa, sabarnya dimana??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Insya Allah on Thu Sep 26, 2013 11:05 pm

SEGOROWEDI wrote:
kek binatang dong?
standardnya boleh kowan-kawin seenak wudhel..
ya kalau istri cerai boleh menikah lagi lah, kasian amat udah disakiti tidak boleh mencari pendamping baru.. belum lagi kalau si istri nya miskin/sakit.. masa masih tidak boleh menikah lagi?




SEGOROWEDI wrote:faktanya dikritik aja main tikam
tolaklah perbuatan buruk mereka dengan perbuatan baik, ingat ayat itu?



awas 
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Sep 27, 2013 10:40 pm

Insya Allah wrote:
SEGOROWEDI wrote:
kek binatang dong?
standardnya boleh kowan-kawin seenak wudhel..
ya kalau istri cerai boleh menikah lagi lah, kasian amat udah disakiti tidak boleh mencari pendamping baru.. belum lagi kalau si istri nya miskin/sakit.. masa masih tidak boleh menikah lagi?

SEGOROWEDI wrote:faktanya dikritik aja main tikam
tolaklah perbuatan buruk mereka dengan perbuatan baik, ingat ayat itu?
awas 
- yang tidak membolehkan itu siapa?
poinnya: cerai itu dosa; kalau itu ia lakukan, ia harus mohon ampunan..
kowan-kawin dibebaaskan, itu tak beda dengan binatang..

- cuman omdo lagi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Insya Allah on Sun Sep 29, 2013 11:42 pm

SEGOROWEDI wrote:
- yang tidak membolehkan itu siapa?
poinnya: cerai itu dosa; kalau itu ia lakukan, ia harus mohon ampunan..
kowan-kawin dibebaaskan, itu tak beda dengan binatang..

- cuman omdo lagi?
-lah yang dosa itu harus dijauhi kan?

enak amat anda berbicara begitu? terus buat apa ada dosa dan ada yang tidak dosa.. kalau bisa dilakukan dan meminta maaf.. dilakukan minta maaf.. dilakukan minta maaf? di islam tobat harus tobat nashuha, tidak boleh melakukan nya lagi alias tobat permanen. bukannya malah diajarkan untuk berbuat dosa dan minta ampunan. sama saja anda diajarkan rules tapi rules itu untuk dilanggar.


“Tolaklah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan”. (Al-Mukminun : 96)


binar 
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 12:08 am


- kek membunuh..
tidak boleh membunuh, maka kalau kamu membunuh itu dosa
maka harus mohon ampunan dan jangan mengulang perbuatan
mosok boleh membunuh? bahkan berpahala 72 huur betina?
mosok boleh cera-cerai, kowan-kawin kek binatang?
itu mah standard setan..

- omdo (lagi)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by frontline defender on Mon Sep 30, 2013 9:15 am

SEGOROWEDI wrote:- kek membunuh..
tidak boleh membunuh, maka kalau kamu membunuh itu dosa
maka harus mohon ampunan dan jangan mengulang perbuatan
mosok boleh membunuh? bahkan berpahala 72 huur betina?
mosok boleh cera-cerai, kowan-kawin kek binatang?
itu mah standard setan..
standar apa & darimana? lha tadi katanya omdo/kisah ndak jelas!ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 10:52 am

frontline defender wrote:
SEGOROWEDI wrote:- kek membunuh..
tidak boleh membunuh, maka kalau kamu membunuh itu dosa
maka harus mohon ampunan dan jangan mengulang perbuatan
mosok boleh membunuh? bahkan berpahala 72 huur betina?
mosok boleh cera-cerai, kowan-kawin kek binatang?
itu mah standard setan..
standar apa & darimana? lha tadi katanya omdo/kisah ndak jelas!ehmm 
soal cerai itu dosa, itu lhoo..
kan sama saja dengan membunuh itu dosa..
kalau dilanggar, pelanggarnya jatuh dosa..
maka harus minta ampunan dan bertobat..

bukannya malah pakai hukum setan
- boleh cerai
- boleh bunuh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 30, 2013 2:37 pm

SEGOROWEDI wrote:
frontline defender wrote:
SEGOROWEDI wrote:- kek membunuh..
tidak boleh membunuh, maka kalau kamu membunuh itu dosa
maka harus mohon ampunan dan jangan mengulang perbuatan
mosok boleh membunuh? bahkan berpahala 72 huur betina?
mosok boleh cera-cerai, kowan-kawin kek binatang?
itu mah standard setan..
standar apa & darimana? lha tadi katanya omdo/kisah ndak jelas!ehmm 
soal cerai itu dosa, itu lhoo..
kan sama saja dengan membunuh itu dosa..
kalau dilanggar, pelanggarnya jatuh dosa..
maka harus minta ampunan dan bertobat..

bukannya malah pakai hukum setan
- boleh cerai
- boleh bunuh
Ciri khas gerutu sama ngomel2 gak karuan itu sifatmu wed.
Santai saja wed...jika gak mau komentar mending duduk sambil ngopi atau berdoa sama tuhan gondrongmu biar rileks.. piss
Mudah2an kamu dapat hidayah dan ditunjukin kebenaran dan secepatnya jadi muallaf.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 4:15 pm


ayo..
bagusan mana: bercerai itu dosa
kowan-kawin bebas itu kek binatang

dibanding cerai itu dosa
bahwa apa yang telah disatukan oleh Tuhan jangan diceraikan oleh manusia..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 30, 2013 4:41 pm

SEGOROWEDI wrote:
ayo..
bagusan mana: bercerai itu dosa
kowan-kawin bebas itu kek binatang

dibanding cerai itu dosa
bahwa apa yang telah disatukan oleh Tuhan jangan diceraikan oleh manusia..
Islam membolehkan perceraian, namun harus selalu diingat bahwa cerai itu perbuatan halal yang dibenci Allah SWT.

Mempertahankan kehidupan rumah tangga dalam suasana yang tidak harmonis bukanlah solusi yang bijak, tidak sebagaimana persepsi anda yang menganggap hal tersebut lebih baik daripada perceraian. Disini berbicara sudah diupayakan dulu dicari penyebab2nya, kemudian konsultasikan kepada pihak yang mengerti yaitu penasehat perkawinan, nah apabila beberapa tahap tsb sudah dijalankan mentok, perceraianlah solusi yang tepat.Allah Subhanahu wa Ta’ala mengharamkan menyiksa diri sendiri atau menyiksa orang lain dengan cara apapun. Tidak disangsikan lagi bahwa hubungan yang tidak harmonis merupakan salah satu bentuk menyiksa pihak lain. Quran memberikan solusi pastinya untuk bisa dijalankan dan dilaksanakan oleh kemampuan manusia. Justru ini manusiawi, dibandingkan ajaranmu yang mengajarkan pendeta/pastor dan biarawati untuk tidak menikah. Ujung2nya karena gak kuku banyaklah terjadi pelecehan seksual yang dilakukan pastor2 tsb. Dan itu sudah menjadi rahasia umum.
Logikamu dikemanain wed?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 10:00 pm


benci, kok dibolehkan..
dibolehkan, kok dibenci..
halal, kok dibenci..
pusing 

gak usahlah bicara mentok/tidak mentok
tapi soal standard Tuhan..
mosok Tuhan membebaskan kowan-kawin dan cerai-cerai kek binatang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 30, 2013 10:40 pm

SEGOROWEDI wrote:
benci, kok dibolehkan..
dibolehkan, kok dibenci..
halal, kok dibenci..
pusing 

gak usahlah bicara mentok/tidak mentok
tapi soal standard Tuhan..
mosok Tuhan membebaskan kowan-kawin dan cerai-cerai kek binatang?
Lha itu kan cuma penafsiran dan pendapat anda saja.....
Jika menurut anda sesuatu yang dibenci kemudian dihalalkan, semua juga dikembalikan ke manusianya juga. Sebagai umat yang beriman sungguh suatu kewajiban apabila menghindari apa-apa yang tuhan benci, apabila segala upaya sudah dijalankan dan posisi kita hanya dihadapkan dengan dua pilihan yang sama2 sulit (satu sisi bertahan dengan menahan rasa sakit, atau bercerai walaupun pahit dan dibenci tuhan). Tinggal pilih mana yang terbaik saja. Gitu aja koq repot....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by wildan99Islam on Tue Oct 01, 2013 4:57 am

izin nyimak 2 good
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 6:39 am

Silakan @wil...gelar tiker sambil ngopi2
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 8:14 am

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
benci, kok dibolehkan..
dibolehkan, kok dibenci..
halal, kok dibenci..
pusing 

gak usahlah bicara mentok/tidak mentok
tapi soal standard Tuhan..
mosok Tuhan membebaskan kowan-kawin dan cerai-cerai kek binatang?
Lha itu kan cuma penafsiran dan pendapat anda saja.....
Jika menurut anda sesuatu yang dibenci kemudian dihalalkan, semua juga dikembalikan ke manusianya juga. Sebagai umat yang beriman sungguh suatu kewajiban apabila menghindari apa-apa yang tuhan benci, apabila segala upaya sudah dijalankan dan posisi kita hanya dihadapkan dengan dua pilihan yang sama2 sulit (satu sisi bertahan dengan menahan rasa sakit, atau bercerai walaupun pahit dan dibenci tuhan). Tinggal pilih mana yang terbaik saja. Gitu aja koq repot....
tuhan kok galauw..
gak punya sikap/standard yang jelas..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik