FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by The.Barnabas on Tue Sep 24, 2013 8:24 am

First topic message reminder :



"Selama bertahun-tahun, saya berusaha membujuk muslimin di negara saya untuk murtad. Namun saya justru mendapat mimpi yang membujuk saya untuk memeluk Islam,” ujar Musa Bangura, seorang misionaris asal Sierra Leone Afrika, mengawali kisahnya.

Bukan menjalankan tugas sebagai misionaris, Bangura justru tertarik dengan Islam. Bukan menyudutkan agama Islam agar muslimin tertarik untuk murtad, Bangura justru mendapati hatinya tertarik pada risalah Rasulullah.

Kisah Bangura bermula sekitar dua puluh tahun yang lalu saat mendapati mimpi yang mengajaknya pada Islam. Mimpi itu pun bukan sekali, melainan tiga kali di malam yang berurutan. Ia pun kemudian merasa terpanggil dengan mimpi "aneh" itu. Bangura mulai mempelajari Islam.

Sebagai misionaris, tentu Bangura tahu betul apa itu Islam dan siapa itu muslim. Namun pengetahuan yang ia tahu itu hanyalah dari sudut pandang agamanya. Dengan panggilan mimpi itu, ia pun kemudin mempelajari Islam dengan benar dan secara kaffah. Hasilnya, banyak pengetahuan dan logika baru yang ia peroleh.

Ketauhidan Allah menggerakkan hatinya. Ia kemudian bertanya-tanya akan paham anak tuhan yang selama ini ia yakini. Keyakinan pada agama sebelumnya pun mulai luntur. Ia kemudian mendatangi pendeta untuk berdiskusi. Pergulatan hati akan dua paham berbeda membuat benaknya dipenuhi pertanyaan.

"Saya mengungkapkan kontradiksi dalam agama saya kepada pendeta, dan kami pun berdiskusi," ujarnya kepada kantor berita Anadolu, dikutip onislam.

Kontradiksinya mulai terlihat terang. Bukan menemukan kembali keyakinan pada agamanya, namun menemukan agama baru seperti dalam mimpinya; Islam. Setelah banyak melakukan diskusi, ia pun kemudian mendapat keyakinan bahwa Islam lah agama yang haq. "Saya membuktikan (saat diskusi dengan pendeta) bahwa Islam adalah agama yang benar," tuturnya.

Bangura pun kemudian melantunkan syahadat, saat itu tahun 1993. Saat ini ia menjadi ulama yang melakukan safari dakwah di kawasan Afrika, terutama di negaranya, Sieraa Leone. Ia banyak menjadi perantara jalan hidayah masyarakat disana.

Begitu semangatnya Bangura dalam dakwah Islam, ia pun kemudian mendirikan sebuah organisasi bernama Why Islam In Action (WIIA) pada tahun 1995. Organisasi non-pemerintah ini sebetulnya bergerak di bidang kemanusiaan. Bangura mengajak para musimin untuk peduli pada kemiskinan di kampungnya, Sierra Leone. Namun Bangura yang telah menjadi da'i kemudian mendapat banyak apresiasi positif dari masyarakat setempat. WIA pun menjadi sumber informasi terpercaya mengenai Islam.

Organisasi besutan Bangura ini pun makin berkembang. Sebuah organisasi di Turki bersedia menjadi sponsor dan memberikan dana yang dibutuhkan WIA. Kesuksesan pun diraih WIA ketika membantu lebih dari 8 ribu masyarakat dalam memeluk agama Islam.

Saat ini Sierra Loenne pun dihuni mayoritas muslimin. Dari total 6 juta warga Sierra Lonne, 4 juta merupakan muslimin. "Saya menjadi seorang yang membantu mereka melihat kebenaran dan merasakan hidayah Islam," tuturnya.


Ditinggal Keluarga

Saat memeluk Islam, para mualaf selalu dihadapi rintangan dan tantangan sebagai ujian keimanan mereka. Bagi Bangura, di tinggal keluarga merupakan ujian yang sangat berat. Setelah bersyahadat, ia di tinggal seluruh anggota keluarga termasuk istrinya. Ia berhasil mendakwahkan banyak orang, namun tidak keluarganya. Ia bahkan berusaha mendakwahkan Islam pada teman-teman misionaris lain. Namun hidayah hanya Allah yang mampu memberi.

Tak berlarut dalam kesedihan, Bangura bangkit dan berusaha mengabdikan diri pada agama. Dari keterpurukan hati itulah Bangura membentuk WIA yang disana ia mendapat keluarga baru yang jumlahnya jauh lebih besar. Ia membantu dalam kemanusaiaan, sekaligus berdakwah, sekaligus membentuk keluarga besar yang baru.

avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down


Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 12:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
benci, kok dibolehkan..
dibolehkan, kok dibenci..
halal, kok dibenci..
pusing 

gak usahlah bicara mentok/tidak mentok
tapi soal standard Tuhan..
mosok Tuhan membebaskan kowan-kawin dan cerai-cerai kek binatang?
Lha itu kan cuma penafsiran dan pendapat anda saja.....
Jika menurut anda sesuatu yang dibenci kemudian dihalalkan, semua juga dikembalikan ke manusianya juga. Sebagai umat yang beriman sungguh suatu kewajiban apabila menghindari apa-apa yang tuhan benci, apabila segala upaya sudah dijalankan dan posisi kita hanya dihadapkan dengan dua pilihan yang sama2 sulit (satu sisi bertahan dengan menahan rasa sakit, atau bercerai walaupun pahit dan dibenci tuhan). Tinggal pilih mana yang terbaik saja. Gitu aja koq repot....
tuhan kok galauw..
gak punya sikap/standard yang jelas..
Justru disini harus dimaknai jika Allah itu tegas dengan qur'anNya, apa dan mana yang harus dipilih sehingga tidak menimbulkan ada yang sakit atau tersakiti. Jika toh keputusannya perceraian yang dianggap menjadi solusi WHY NOT? Jadi manusia itu sendiri yang mengambil sikap, menentukan dan membuat pilihan. Islam itu memberikan kemudahan, dan ajaran islam itu disesuaikan dengan kemampuan dan daya tangkap manusia itu sendiri.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 1:01 pm


boleh melakukan sesuatu yang dibenci alloh..
alloh kok galauw/gak punya standard jelas
gak tegas dan gak lugas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by wildan99Islam on Wed Oct 02, 2013 5:01 pm

kok malah bahas masalah Kawin-Cerai??
pusing
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 02, 2013 5:11 pm

Sifat asli wedi yang suka gothak gathuk gak ada juntrungannya yang suka merasa paling benar dengan mengenyampingkan argumen orang lain...
Dan dia menutup mata walowpun banyak kesalahan diperbuat tetap saja jumawa...hadeuuuhhh...........
:jotos
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by wildan99Islam on Wed Oct 02, 2013 5:28 pm

wedi wedi
Gak mau menerima kenyataan yang ada
sedih
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Insya Allah on Wed Oct 02, 2013 7:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tuhan kok galauw..
daripada dicambuk berdarah-darah sampe mewek2 teriak kesakitan... ketawa guling 

@SEGOROWEDI wrote:gak punya sikap/standard yang jelas..
apanya yang tidak jelas? cerai jelas2 diperbolehkan.. kalau harus terus mempertahankan pernikahan walaupun sudah tidak harmonis dan membahayakan itu namanya ajaran gila dan pemaksaan.


Tape Deh 
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by BeJat on Wed Oct 02, 2013 10:47 pm

hah ? apa dia 'Tsundere' ?
yang akhirnya malah jatuh cinta sama agama yang dia anggap teroris gitu ? ya , semua umat memang memandang islam dengan pandangan yang tidak baik .. tapi lihat .. pada akhirnya mereka sadar sendir ... ayo kristenner yang lain .. kalian kapan nyusul ?
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 8:38 am

@wildan99Islam wrote:kok malah bahas masalah Kawin-Cerai??
pusing
kan terkait dengan mengapa 'terpikat' islam..
padahal alloh mengijinkan kowan-kawin kek binatang
padahal alloh galau: dibenci tapi dibolehkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 8:41 am

@Insya Allah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
tuhan kok galauw..
daripada dicambuk berdarah-darah sampe mewek2 teriak kesakitan... ketawa guling 

@SEGOROWEDI wrote:gak punya sikap/standard yang jelas..
apanya yang tidak jelas? cerai jelas2 diperbolehkan.. kalau harus terus mempertahankan pernikahan walaupun sudah tidak harmonis dan membahayakan itu namanya ajaran gila dan pemaksaan.
Tape Deh 
- lha kalau kamu pilih kut setan, itu kan sama saja 'kamu menyambuk' Tuhan...
- kalau membolehkan ya jangan membenci dong..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 12:28 pm

binatang gak pake kawin langsung aja, bego kok dipiara......

nah ada juag hewan yang cuma setia pada satu pasangan, yakni BUAYA
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 08, 2014 12:48 pm



makanya..
sama buaya aja kalah, berarti lebih bejad dari binatang
kowan-kawin jelas ajaran SETAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 3:08 pm

buaya pun tidak pake kawin.....tapi kumpul kebo...seperti pasangan kristen....

jadi hewan pun ada yang gak cerai-cerai....BEDA dengan manusia, yang bisa bertindak jika dalam perkawinan neraka, punya pikiran, menyadari kesalahannya, lalu berupaya memperbaiki, mencari solusi....tidak memaksakan diri dalam penjara perkawinan neraka.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 08, 2014 4:01 pm


perkawinan neraka karena peghulunya setan
asal si wanitasudah ditukar barang maka sah
lalu bebas cera-cerai dan kowan-kawin lagi
persis binatang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by hampa on Wed Jan 08, 2014 5:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
perkawinan neraka karena peghulunya setan
asal si wanitasudah ditukar barang maka sah
lalu bebas cera-cerai dan kowan-kawin lagi
persis binatang
bung wedi dari hampir semua postingan, anda sangat benci akan islam apa sebabnya?  pusing 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 08, 2014 5:36 pm


saya hanya menilai islam apa adanya..
menilai muhammad juga apa adanya..
dengan AKAL SEHAT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by ritara on Thu Jan 09, 2014 1:49 am

perkawinan neraka di kristen juga banyak sekali terjadi, bahkan penyanyi tempo dulu itu, yati okctavia mantan istrinya mantan suaminya yuni shara, yang lalu kawin dengan pendetanya, berharap penikahan indah bahagia, eh ternyata suaminya yang pendeta itu tukang pukul, setiap hari ia dan anaknya dipukuli si pendeta itu, nah serba salah kan, karena aturan agama kristen melarang bercerai, harus cerai mati....apa iya wanita lemah si istri harus berdiam dalam perkawinan neraka seperti itu sampai mati, atau ia harus membunuh suaminya itu dulu, baru ia bisa cerai dan lalu menikah lagi dengan orang lain, memperbaikai salah pilihnya, menempuh hidup baru pernikahan baru yang lebih indah.....

itulah agama palsu kalau tidak fitroh, akhirnya ada suami yang berusaha membunuh istrinya, istri yang berusaha membunuh suaminya supaya dapat cerai, supaya bisa kain lagi....supaya bisa memperbaiki salahpilihnya, supaya bisa hidup bahagia.
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 09, 2014 7:38 am

kalau terjadi neraka keluarga
maka kedua-belah pihak harus introspeksi
pasti ada yang tidak beres

kalau mau dituruti: ada 1001 alasan untuk cerai..
plus ada setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by ritara on Thu Jan 09, 2014 12:37 pm

penyebabnya jelas, SALAH PILIH dan bukan jodohnya,

makanya jalan keluarnya adalah bercerai sehinga masing-masing bisa membina rumah tangga yang baru yang lebih indah dan membahagiakan, bukan konyol dengan tersu bertahan dalam perkawinan neraka, dan dipenjara oleh ajaran agama yang sangat tidak manusiawi melarang perceraian.
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 09, 2014 3:57 pm


enak banget alasannya: salah pilih..
lalu ikut solusi setan: cerai

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Mutiara on Thu Jan 09, 2014 11:40 pm

memang salah pilih, dan itu wajar dan manusiawi karena manusia itu bukan mahluk sempurna seperti malaikat, jelas tuhannya kristen tak tahu sifat manusia....tak kenal dengan apa yang diclaim sebagai ciptaannya...BEDA dengan tuhan asli, yang benar-benar sebagai Sang Pencipta, Allah sangat kenal dengan watak ciptaanNya.

ada pula aturan lelaki norman tak boleh kawin, jadilah itu para pastor dan pendeta mensodomi anak-ana kecil hingga trauma dengan gereja dan jijik terhadapa pedhofil si pastor pendetanya itu.

dan sadisnya lagi, kasus pelecehan seksual sebagai akibat aturan dari tuhan palsu yang tak kenal dengan ciptaannya itu, lalu ditutup-tutupi oleh pihak gereja dan vatikan. bener-bener biadab, tapi koar-koar sebagai ajaran kasih...kasih pembodohan itu lah...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 9:24 pm


katanya jodoh urusan alloh
kok bisa salah pilih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Mutiara on Sun Jan 12, 2014 8:46 am

karena manusia itu ada yang ngeyel dan sok teu....bukan jodohnya kok maksa kawin
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 12, 2014 8:50 am



berarti kesalahan manusia..
kok gak ada sangsi apa-apa? malah difasilitasi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Mutiara on Sun Jan 12, 2014 8:56 am

yang memfasilitasi siapa.... hidup ini pilihan dan ujian...
manusia yang salah...ya harus memperbaiki diri, bukan lantas dihukum seumur hidup, sampai mati dalam penjara perkawinan neraka.

tuhanmu pikir manusia itu sempurna dan tak pernah salah....BUKTI TUHAN PALSU,...tak kenal dengan sifat mahluk ciptaannya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 12, 2014 9:22 am


difasilitasi ayat..
boleh kowan-kawin dan cera-cerai
maka kalau salah pilih tinggal dicerai saja ganti yang baru
salah lai dicerai lagi lalu ganti lagi dengan yang baru
demikian juga kalau kurang..
tinggal cari wanita lagi dan kawin lagi..
kalau masih kurang lagi, cari lagi wanita lain dan kawin lagi..
dan seterusnya tanpa batas..

itulah perkawinan ala setan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Awalnya Mengajak Muslim untuk Murtad, Misionaris Ini Justru Terpikat Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik