FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Tue Sep 24, 2013 11:59 pm

Ini adalah surat untuk penguasa ethiopia

Amma ba’du: Aku memuji Allah padamun yang tidak ada tuhan selain Dia, Yang Maha Menguasai, Maha Suci, Maha Penyelamat, Maha Pemberi Aman dan Maha Pembeda. Aku bersaksi bahwa Isa anak Maryam ruh Allah, dan firmanNya yang diberikan kepada Maryam yang suci lagi perawan, lalu ia hamil dari ruh dan tiupannya, sebagaimana Ia menciptakan Adam dengan tanganNya.
Isa adalah Ruh Allah!!
Isa adalah FirmanNYA!!

ini semua emang ada di Injil. Ruh Allah adalah ROH KUDUS! dan ini adalah trinitas!! Allah, Firman dan Roh.

Surat ke romawi.

Wahai orang-orang Ahli Kitab. Marilah sama-sama kita berpegang pada kata yang sama antara kami dan kamu, yakni bahwa tak ada yang kita sembah selain Allah dan kita tidak akan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, bahwa yang satu takkan mengambil yang lain menjadi tuhan selain Allah. Tetapi kalau mereka mengelak juga, katakanlah kepada mereka, saksikanlah bahwa kami ini orang-orang Islam."
Penyebutan Ahli kitab ini sama dengan kata Ahli kitab di quran! Artinya kitab kitab yg di punyai kaum romawi itu diakui sama dengan yg di akui di quran. Kalau muslim berkata kitab yg di sebut quran masih asli, apakah kalian meragukan peryataan nabi yg berkata ahli kitab kepada kaum romawi? apakah kalian berkata nabi salah krn kitab yg ada di jaman itu udah di palsu???? apalagi yg ada di romawi?

silahkan di pikir!

Sumber: http://www.voa-islam.com/islamia/tsaqofah/2011/12/25/17183/suratsurat-rasulullah-ajak-penguasa-rajaraja-kafir-masuk-islam/
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Fri Sep 27, 2013 9:10 pm

sundul!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by frontline defender on Sat Sep 28, 2013 6:37 am

disebut Roh Allah itu karena beliau selalu sesuai dengan/mencerminkan Spirit Allah sama halnya seperti malaikat yang juga disebut dengan Roh Kami, sedangkan soal Kalimat/Firman Allah itu disebut demikian karena bagaimana beliau lahir itu menunjukkan tanda kekuasaan Allah!

piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 28, 2013 9:25 am


ada/tidak..
nabi lain yang dipersaksikan sebagai Ruh Allah dan Firman Allah?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Sat Sep 28, 2013 9:16 pm

@frontline defender wrote:disebut Roh Allah itu karena beliau selalu sesuai dengan/mencerminkan Spirit Allah sama halnya seperti malaikat yang juga disebut dengan Roh Kami, sedangkan soal Kalimat/Firman Allah itu disebut demikian karena bagaimana beliau lahir itu menunjukkan tanda kekuasaan Allah!

piss 
setiap posting kok ga mutu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by myxpnelyx on Sat Sep 28, 2013 9:35 pm

@ramayana wrote:Ini adalah surat untuk penguasa ethiopia

Amma ba’du: Aku memuji Allah padamun yang tidak ada tuhan selain Dia, Yang Maha Menguasai, Maha Suci, Maha Penyelamat, Maha Pemberi Aman dan Maha Pembeda. Aku bersaksi bahwa Isa anak Maryam ruh Allah, dan firmanNya yang diberikan kepada Maryam yang suci lagi perawan, lalu ia hamil dari ruh dan tiupannya, sebagaimana Ia menciptakan Adam dengan tanganNya.
Isa adalah Ruh Allah!!
Isa adalah FirmanNYA!!

ini semua emang ada di Injil. Ruh Allah adalah ROH KUDUS! dan ini adalah trinitas!! Allah, Firman dan Roh.

Surat ke romawi.

Wahai orang-orang Ahli Kitab. Marilah sama-sama kita berpegang pada kata yang sama antara kami dan kamu, yakni bahwa tak ada yang kita sembah selain Allah dan kita tidak akan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, bahwa yang satu takkan mengambil yang lain menjadi tuhan selain Allah. Tetapi kalau mereka mengelak juga, katakanlah kepada mereka, saksikanlah bahwa kami ini orang-orang Islam."
Penyebutan Ahli kitab ini sama dengan kata Ahli kitab di quran! Artinya kitab kitab yg di punyai kaum romawi itu diakui sama dengan yg di akui di quran. Kalau muslim berkata kitab yg di sebut quran masih asli, apakah kalian meragukan peryataan nabi yg berkata ahli kitab kepada kaum romawi? apakah kalian berkata nabi salah krn kitab yg ada di jaman itu udah di palsu???? apalagi yg ada di romawi?

silahkan di pikir!

Sumber: http://www.voa-islam.com/islamia/tsaqofah/2011/12/25/17183/suratsurat-rasulullah-ajak-penguasa-rajaraja-kafir-masuk-islam/
Usai surat itu dibacakan, Najasyi me­nempelkan surat tersebut di kepala dan matanya dengan penuh hormat. Setelah itu, ia turun dari singgasana dan menya­takan keislamannya di depan hadirin.

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by myxpnelyx on Sat Sep 28, 2013 9:37 pm

surat lalu dibalas :

Dari Ashhamah An-Najasyi, salam sejahtera, rahmat, dan keberkahan semoga terlimpah kepada Tuan, wahai Nabiyullah.

Saya telah menerima surat Tuan, wahai Rasulullah, yang di dalamnya Tuan sebutkan masalah Isa. Demi Allah, yang menguasai langit dan bumi, sesungguh­nya Isa tidak lebih mengerti dari apa yang Tuan sebutkan itu, dan sesungguhnya dia memang seperti yang telah Tuan kirim­kan kepada kami. Kami telah mengun­dang anak paman Tuan dan rekan-rekan­nya. Maka saya bersaksi, Tuan adalah Rasulullah yang benar dan dibenarkan. Saya telah bersumpah setia kepada Tuan, bersumpah setia kepada anak pa­man Tuan, dan memasrahkan diri (masuk Islam) kepada Allah, Rabb semesta alam, di hadapannya.

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Nana Masruri on Sat Sep 28, 2013 9:57 pm

Praduga... biarkan sejenak untuk menenangkan dirimoe... think again!!
avatar
Nana Masruri
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Age : 37
Posts : 1
Kepercayaan : Islam
Location : MGT
Join date : 26.01.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Sat Sep 28, 2013 9:57 pm

@ myplex
ane ga akan bahas yg lain denga ente. sorry.

pikirlan aja kenapa nabi ente berkata ISA adalah ROH ALLAH dan FIRMANNYA?

ada nabi lain dari ROH ALLAH sendiri? ada nabi lain yg merupaka Firman Allah?

apakah Roh ente sama ama Roh Isa? dari Roh Allah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by myxpnelyx on Sat Sep 28, 2013 10:27 pm

@ramayana wrote:@ myplex
ane ga akan bahas yg lain denga ente. sorry.

pikirlan aja kenapa nabi ente berkata ISA adalah ROH ALLAH dan FIRMANNYA?

ada nabi lain dari ROH ALLAH sendiri? ada nabi lain yg merupaka Firman Allah?

apakah Roh ente sama ama Roh Isa? dari Roh Allah?
Masalah apa yang Beliau katakan memang benar demikian adanya. dan Najasyi mengakui hal itu benar.
jika memang anda berpendapat bahwa Isa tersebutlah Yesus aka Tuhan.
itu hak anda. Bukan masalah kami.



myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Sat Sep 28, 2013 10:30 pm

@myxpnelyx wrote:
@ramayana wrote:@ myplex
ane ga akan bahas yg lain denga ente. sorry.

pikirlan aja kenapa nabi ente berkata ISA adalah ROH ALLAH dan FIRMANNYA?

ada nabi lain dari ROH ALLAH sendiri? ada nabi lain yg merupaka Firman Allah?

apakah Roh ente sama ama Roh Isa? dari Roh Allah?
Masalah apa yang Beliau katakan memang benar demikian adanya. dan Najasyi mengakui hal itu benar.
jika memang anda berpendapat bahwa Isa tersebutlah Yesus aka Tuhan.
itu hak anda. Bukan masalah kami.


aneh!! apa yg dikatakan nabi ente dan yg kami percayai itu sama! dan itu adalah trinitas!! lalu kenapa muslim koar koar kita berTuhan 3??

apa ente anggap Tuhannya nabi mohamad juga 3? krn mengakui dan mengimani trinitas?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by myxpnelyx on Sat Sep 28, 2013 11:00 pm

@ramayana wrote:
@myxpnelyx wrote:
@ramayana wrote:@ myplex
ane ga akan bahas yg lain denga ente. sorry.

pikirlan aja kenapa nabi ente berkata ISA adalah ROH ALLAH dan FIRMANNYA?

ada nabi lain dari ROH ALLAH sendiri? ada nabi lain yg merupaka Firman Allah?

apakah Roh ente sama ama Roh Isa? dari Roh Allah?
Masalah apa yang Beliau katakan memang benar demikian adanya. dan Najasyi mengakui hal itu benar.
jika memang anda berpendapat bahwa Isa tersebutlah Yesus aka Tuhan.
itu hak anda. Bukan masalah kami.


aneh!! apa yg dikatakan nabi ente dan yg kami percayai itu sama! dan itu adalah trinitas!! lalu kenapa muslim koar koar kita berTuhan 3??

apa ente anggap Tuhannya nabi mohamad juga 3? krn mengakui dan mengimani trinitas?
Apa yang dikatakan Nabi Muhammad dalam suratnya itu adalah benar. Najasyi membenarkan, Andapun membenarkan.
saran saya, bukankah sebaiknya anda mencari tahu kenapa Najasyi lalu menerima Allah sebagai Tuhan dan Muhammad sebagai RasulNya setelah disuguhi kebenaran tersebut?.
mengapa masih anda pertanyakan kebenaran tersebut.

Masalah muslim yang berkoar-koar Tuhan anda ada 3, jangan diambil pusing, jika memang anda mengakui Tuhan anda satu. gak ngaruh kan bagi anda....

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by frontline defender on Sun Sep 29, 2013 5:48 am

@ramayana wrote:setiap posting kok ga mutu.
yang nggak mutu itu ya yang asal tafsir tanpa dalil! & inilah dalil2 yang seharusnya dijadikan sebagai dasar tafsir :

QS, 21:91. Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

QS. 2:253. Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian (dari) mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya.

QS. 3:59. Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya : "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.


ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 6:54 am

mana muslimnya?
@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak..
nabi lain yang dipersaksikan sebagai Ruh Allah dan Firman Allah?
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 6:59 am

@myxpnelyx wrote:Apa yang dikatakan Nabi Muhammad dalam suratnya itu adalah benar. Najasyi membenarkan, Andapun membenarkan.
saran saya, bukankah sebaiknya anda mencari tahu kenapa Najasyi lalu menerima Allah sebagai Tuhan dan Muhammad sebagai RasulNya setelah disuguhi kebenaran tersebut?.
mengapa masih anda pertanyakan kebenaran tersebut.

Masalah muslim yang berkoar-koar Tuhan anda ada 3, jangan diambil pusing, jika memang anda mengakui Tuhan anda satu. gak ngaruh kan bagi anda....
karena muhammad menyatakan..
Isa itu Ruh Allah
Isa itu Firman Allah

maka dia percaya..
kamu malah gak percaya..
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by myxpnelyx on Sun Sep 29, 2013 8:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:Apa yang dikatakan Nabi Muhammad dalam suratnya itu adalah benar. Najasyi membenarkan, Andapun membenarkan.
saran saya, bukankah sebaiknya anda mencari tahu kenapa Najasyi lalu menerima Allah sebagai Tuhan dan Muhammad sebagai RasulNya setelah disuguhi kebenaran tersebut?.
mengapa masih anda pertanyakan kebenaran tersebut.

Masalah muslim yang berkoar-koar Tuhan anda ada 3, jangan diambil pusing, jika memang anda mengakui Tuhan anda satu. gak ngaruh kan bagi anda....
karena muhammad menyatakan..
Isa itu Ruh Allah
Isa itu Firman Allah

maka dia percaya..
kamu malah gak percaya..
ehmm 
saran saya untuk anda, sama dengan saran saya kepada Ramayana.

bukankah sebaiknya anda mencari tahu kenapa Najasyi lalu menerima Allah sebagai Tuhan dan Muhammad sebagai RasulNya setelah disuguhi kebenaran tersebut?.
mengapa masih anda pertanyakan kebenaran tersebut.

Hal yang sudah benar, koq masih dipertanyakan.
selalu bertanya lagi "mengapa benar? mengapa demikian?"
bukankah anda sendiri juga mengakui hal tersebut benar. jawabannya ada pada diri anda sendiri pula.

myxpnelyx
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 137
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 17.08.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 11:16 am



mereka percaya pada muhammad karena dia (muhammad) percaya dan menyampaikan pesan ini:
Isa itu Ruh Allah
Isa itu Firman Allah


anehnya..
kamu mengaku pengikut muhammad
tapi gak percaya pada apa yang disampaikannya itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Sun Sep 29, 2013 12:28 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:setiap posting kok ga mutu.
yang nggak mutu itu ya yang asal tafsir tanpa dalil! & inilah dalil2 yang seharusnya dijadikan sebagai dasar tafsir :

QS, 21:91. Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

QS. 2:253. Rasul-rasul itu Kami lebihkan sebagian (dari) mereka atas sebagian yang lain. Di antara mereka ada yang Allah berkata-kata (langsung dengan dia) dan sebagiannya Allah meninggikannya beberapa derajat. Dan Kami berikan kepada Isa putera Maryam beberapa mukjizat serta Kami perkuat dia dengan Ruhul Qudus. Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya.

QS. 3:59. Sesungguhnya misal (penciptaan) Isa di sisi AllAh, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya : "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.


ehmm
emang ga mutu bener!
ane tambahi 1 ayat. Annisa171

[4:171] Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu383, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya384 yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya385. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by frontline defender on Sun Sep 29, 2013 12:34 pm

Kalimat & Roh Nya yang merupakan UtusanNya kan? lha terus? ketiwi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 12:46 pm


mengutus kalimat/roh-Nya sendiri..
=
mengutus diri-Nya sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Sun Sep 29, 2013 12:47 pm

@myxpnelyx wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@myxpnelyx wrote:Apa yang dikatakan Nabi Muhammad dalam suratnya itu adalah benar. Najasyi membenarkan, Andapun membenarkan.
saran saya, bukankah sebaiknya anda mencari tahu kenapa Najasyi lalu menerima Allah sebagai Tuhan dan Muhammad sebagai RasulNya setelah disuguhi kebenaran tersebut?.
mengapa masih anda pertanyakan kebenaran tersebut.

Masalah muslim yang berkoar-koar Tuhan anda ada 3, jangan diambil pusing, jika memang anda mengakui Tuhan anda satu. gak ngaruh kan bagi anda....
karena muhammad menyatakan..
Isa itu Ruh Allah
Isa itu Firman Allah

maka dia percaya..
kamu malah gak percaya..
ehmm 
saran saya untuk anda, sama dengan saran saya kepada Ramayana.

bukankah sebaiknya anda mencari tahu kenapa Najasyi lalu menerima Allah sebagai Tuhan dan Muhammad sebagai RasulNya setelah disuguhi kebenaran tersebut?.
mengapa masih anda pertanyakan kebenaran tersebut.

Hal yang sudah benar, koq masih dipertanyakan.
selalu bertanya lagi "mengapa benar? mengapa demikian?"
bukankah anda sendiri juga mengakui hal tersebut benar. jawabannya ada pada diri anda sendiri pula.
orang kalau kasih saran kan bisa di tolak krn yg kasih saran ngawur dan ga mutu kan?? lha ente ini kualitas "ampun deh" kok kasih saran orang nasrani! ya di ketawain bro!! hahahahahahaha..

nih ane kasih ya.. males ane search yg lain.

Najasyi Asham bin Abjar (Arab: النجاشي) adalah raja negeri Habsyah di zaman Nabi Muhammad s.a.w. Dalam tradisi Islam, beliau yang beragama Nasrani (Kristian) memeluk Islam kemudiannya. Sejarahwan Barat pula berpendapat bahawa beliau berpegang teguh kepada agama asalnya sepanjang hayatnya.

http://ms.wikipedia.org/wiki/Najasyi
jadi islamnya najasyi ini hanya ada di tradisi islam!
ente percaya mana? tradisi islam ama sejarahwan???

buat ente mikir ya.. daripada kasih saran ngawur!
mana yg perlu di ikuti? orang yg diakui dari Roh Tuhan dan Firman Tuhan atau orang yg mengakui itu?

mana yg perlu di ikuti? YESUS yg dari ROH dan FIRMAN TUHAN atau dari orang yg mengakui kebenaran YESUS itu??

menurut ane, guobluok bener najashi kalau pindah agama! Udah bener ikut ajaran YESUS yg merupakan Roh dan Firman TUHAN, kok malah pindah ke agama dari nabi yg akui YESUS adalah Roh dan Firman TUHAN. untung aja sejarahwan mencatat kalau sepanjang hayatnya dia tetep nasrani hahahahahahahaha...

lalu surat yg konon dari najashi ini aslinya yg nulis siapa ya?? jangan jangan utusan nabi ke najashi taqqiya ama nabi, terus ngarang cerita dan ngarang surat agar nabi senang? ini sih namanya ANS. Asal Nabi Senang! hahahahahahahaha

ane kasih kisah lagi sebagai bahan mikir ente!!

According to the 2007 National Census, Christians make up 62.8% of the country's population (43.5% Ethiopian Orthodox, 19.3% other denominations), Muslims 33.9%, practitioners of traditional faiths 2.6%, and other religions 0.6%[141] This is in agreement with the updated CIA World Factbook, which states that Christianity is the most widely practiced religion in Ethiopia. According to the latest CIA factbook figure, Muslims constitute 33.9% of the population.[142]
kristen adalah agama mayoritas di etiopia. kalau emang ada raja masuk islam, pasti ada peradaban kerajaan yg bernuansa islam. tapi ternyata ga ada kisah seperti itu di sana! jadi ini kisah bohong??
kalau raja masuk islam, semua pasti masuk islam juga. termasuk keturunannya. lha mana???? ada ga yg islam???

http://en.wikipedia.org/wiki/Ethiopia
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by frontline defender on Mon Sep 30, 2013 5:19 am

@ramayana wrote:jadi islamnya najasyi ini hanya ada di tradisi islam!
ente percaya mana? tradisi islam ama sejarahwan???
bisa saja dua2nya bener atau dua2nya salah, tergantung dari mana sudut pandangnya, pas didepan utusan Nabi meluk Islam, pas didepan rakyat meluk Kristen, jadi singkat kata beragama politik!

@ramayana wrote:mana yg perlu di ikuti? orang yg diakui dari Roh Tuhan dan Firman Tuhan atau orang yg mengakui itu?
semua Nabi itu sedikit banyak seperti itu, Spirit Tuhan & Tanda Kekuasaan Tuhan, lha kalau yang mengakui saja juga seperti itu, manakah yang perlu diikuti? jawabannya adalah keduanya!

@ramayana wrote:mana yg perlu di ikuti? YESUS yg dari ROH dan FIRMAN TUHAN atau dari orang yg mengakui kebenaran YESUS itu??
jadi Nabi Isa itu Yesus?

@ramayana wrote:kristen adalah agama mayoritas di etiopia. kalau emang ada raja masuk islam, pasti ada peradaban kerajaan yg bernuansa islam. tapi ternyata ga ada kisah seperti itu di sana! jadi ini kisah bohong??
kalau raja masuk islam, semua pasti masuk islam juga. termasuk keturunannya. lha mana???? ada ga yg islam???
lha emang berapa generasi raja yang masuk Islam? jangan2 cuman Najasyi! btw, berarti itungannya pas kan, yang masuk sebagian kecil generasi, rakyat yang ikut meluk juga sebagian kecil!

piss
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 6:48 am

@frontline defender wrote:bisa saja dua2nya bener atau dua2nya salah, tergantung dari mana sudut pandangnya, pas didepan utusan Nabi meluk Islam, pas didepan rakyat meluk Kristen, jadi singkat kata beragama politik!
mbok iyao kalau njawab jangan asal
kalau asal jangan njawab
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by frontline defender on Mon Sep 30, 2013 9:06 am

yang ngasal itu ya yang asal ngomel ngasal doank! ketiwi 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 30, 2013 9:37 am

Ini yang dibawa si rama :
"Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu383, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya384 yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya385. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara".

Mari kita tafsirkan
[383] Maksudnya: janganlah kamu mengatakan Nabi Isa a.s. itu Allah, sebagai yang dikatakan oleh orang-orang Nasrani.
[384] Maksudnya: membenarkan kedatangan seorang Nabi yang diciptakan dengan kalimat kun (jadilah) tanpa bapak Yaitu Nabi Isa a.s.
[385] Disebut tiupan dari Allah karena tiupan itu berasal dari perintah Allah.

Kemudian kita lihat lagi beberapa ayat seperti dibawah ini:
QS Annisa 4:171
“Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh dari-Nya………”

Maksud dari ayat ini, bukannya menyebutkan bahwa isa itu adalah Firman yang hidup, tapi isa itu adalah informasi atau kalimat yang disampaikan kepada maryam. Isa informasi yang seperti apa?
Lanjut...
Sekarang kita lihat ayat lain yang menerangkan hal yang sama:

Ali Imran 45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

Sesuai keiinginan kafir maka tanda kurung saya hapus. Maka ayat itu menjadi:

45., ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),

Kalimat itu adalah sebuah informasi atau kabar gembira yang disampaikan kepada maryam, yaitu kelahiran seorang anak bernama Isa Almasih.

Jadi jelas bahwa isa adalah kalimat atau infomasi atau kabar gembira yang disampaikan kepada maryam, itulah maksud dari ayat an-Nisa 171 yang berbunyi: kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam”

Ali Imran Ayat 45 memang jelas mengatakan bahwa maryam digembirakan dengan kalimat dari Allah SWT., yang maksudnya digembirakan dengan informasi Allah SWT. bahwa dia akan mengandung anak yang terkemuka didunia dan akhiran, jika orang kafir masih bersikeras dengan Kalimat itu adalah esensi dari Allah SWT. dan Kalimat itu adalah Isa dan Isa itu Esensi Allah SWT. dan itu berarti Allah SWT.
Logika manusia bisa dilihat dari contoh dibawah ini:
Anda adalah dokter yang menolong ibu anda, karena anda adalah kalimat dokter yang disampaikan kepada ibu anda, maksudnya saat ibu anda mengandung maka suster datang menggembirakan bapak anda dengan kalimat dari dokter, bahwa istri bapak anda sedang mengandung, nah jika bapak anda punya pikiran yang sama dengan pola berpikir orang kafir, maka bapak anda akan meninggalkan anda karena anda bukan anaknya tapi anak dokter dan esensi dokter dan berarti seorang dokter.

Pertanyaannya???
Mana ada pernyataan pengakuan trinitas di qur'an, tentunya dengan membaca baik-baik saya rasa anda2 akan faham maknanya tanpa saya perlu menjelaskan.
Lanjut....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik