FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Tue Sep 24, 2013 11:59 pm

First topic message reminder :

Ini adalah surat untuk penguasa ethiopia

Amma ba’du: Aku memuji Allah padamun yang tidak ada tuhan selain Dia, Yang Maha Menguasai, Maha Suci, Maha Penyelamat, Maha Pemberi Aman dan Maha Pembeda. Aku bersaksi bahwa Isa anak Maryam ruh Allah, dan firmanNya yang diberikan kepada Maryam yang suci lagi perawan, lalu ia hamil dari ruh dan tiupannya, sebagaimana Ia menciptakan Adam dengan tanganNya.
Isa adalah Ruh Allah!!
Isa adalah FirmanNYA!!

ini semua emang ada di Injil. Ruh Allah adalah ROH KUDUS! dan ini adalah trinitas!! Allah, Firman dan Roh.

Surat ke romawi.

Wahai orang-orang Ahli Kitab. Marilah sama-sama kita berpegang pada kata yang sama antara kami dan kamu, yakni bahwa tak ada yang kita sembah selain Allah dan kita tidak akan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, bahwa yang satu takkan mengambil yang lain menjadi tuhan selain Allah. Tetapi kalau mereka mengelak juga, katakanlah kepada mereka, saksikanlah bahwa kami ini orang-orang Islam."
Penyebutan Ahli kitab ini sama dengan kata Ahli kitab di quran! Artinya kitab kitab yg di punyai kaum romawi itu diakui sama dengan yg di akui di quran. Kalau muslim berkata kitab yg di sebut quran masih asli, apakah kalian meragukan peryataan nabi yg berkata ahli kitab kepada kaum romawi? apakah kalian berkata nabi salah krn kitab yg ada di jaman itu udah di palsu???? apalagi yg ada di romawi?

silahkan di pikir!

Sumber: http://www.voa-islam.com/islamia/tsaqofah/2011/12/25/17183/suratsurat-rasulullah-ajak-penguasa-rajaraja-kafir-masuk-islam/
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by iam root on Mon Oct 07, 2013 10:20 pm

ramayana wrote:
iam root wrote:
Ashhamah An-Najasyi wrote:Saya telah menerima surat Tuan, wahai Rasulullah, yang di dalamnya Tuan sebutkan masalah Isa. Demi Allah, yang menguasai langit dan bumi, sesungguh­nya Isa tidak lebih mengerti dari apa yang Tuan sebutkan itu, dan sesungguhnya dia memang seperti yang telah Tuan kirim­kan kepada kami.
hehhee si Ashhamah An-Najasyi saja ngerti kok Isa itu bukan Tuhan
mana ada tulisan kalau Isa bukan Tuhan?

ingat, orang ini ga pernah jadi islam! hanya sumber islam yg berkata kalau dia muslim. alias kalau surat balasan ini di duga palsu!
ohh ok, emang ada tulisan isa = tuhan? emang disini siapa yang ruhnya bukan dari Tuhan? eh.. btw ruh loe darimana ram? jangan2 beda pandangan lagi ini... maklum gak banyak tau ajaran kristen gw... hehhee maklum yaaaa pak rama...yana...
avatar
iam root
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Sipiongot
Join date : 04.10.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Tue Oct 08, 2013 10:08 pm

iam root wrote:
ramayana wrote:
iam root wrote:
Ashhamah An-Najasyi wrote:Saya telah menerima surat Tuan, wahai Rasulullah, yang di dalamnya Tuan sebutkan masalah Isa. Demi Allah, yang menguasai langit dan bumi, sesungguh­nya Isa tidak lebih mengerti dari apa yang Tuan sebutkan itu, dan sesungguhnya dia memang seperti yang telah Tuan kirim­kan kepada kami.
hehhee si Ashhamah An-Najasyi saja ngerti kok Isa itu bukan Tuhan
mana ada tulisan kalau Isa bukan Tuhan?

ingat, orang ini ga pernah jadi islam! hanya sumber islam yg berkata kalau dia muslim. alias kalau surat balasan ini di duga palsu!
ohh ok, emang ada tulisan isa = tuhan? emang disini siapa yang ruhnya bukan dari Tuhan? eh.. btw ruh loe darimana ram? jangan2 beda pandangan lagi ini... maklum gak banyak tau ajaran kristen gw... hehhee maklum yaaaa pak rama...yana...
jadi ruh ente dari ruh Allah ya?

ane nanya deh, kalau ente masuk neraka, yg di bakar ruh siapa? ruh Allah? hehehe

kalau di Alkitab, roh manusia adalah roh ciptaan. hanya YESUS yg punya ROH TUHAN.

dan Yesus yg di islam di sebut Isa ini diakui oleh nabi Mohamad emang punya Roh TUHAN ini.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 6:52 am

Insya Allah wrote:
SEGOROWEDI wrote:
firman Allah kalau bukan Allah sendiri
dibilangin.. quran tidak mengenal konsep firman allah = allah..

firman allah ya firman allah. kamu cari aja kobok-kobok quran, gak akan ada perkataan bahwasanya firman allah adalah allah itu sendiri, yang menjelma, yang menyerupai.. ngga ada.

alquran saja merupakan firman allah namun tidak menjadikan alquran itu sendiri sebagai tuhan. mengerti?
saya kan tanya: kalau firman Allah bukan Allah
lalu merepresentasikan siapa?

*quran = firman Muhammad yang mengatas-namakan/mencatut allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by iam root on Wed Oct 09, 2013 10:18 am

Ramayana wrote:jadi ruh ente dari ruh Allah ya?

ane nanya deh, kalau ente masuk neraka, yg di bakar ruh siapa? ruh Allah? hehehe

kalau di Alkitab, roh manusia adalah roh ciptaan. hanya YESUS yg punya ROH TUHAN.

dan Yesus yg di islam di sebut Isa ini diakui oleh nabi Mohamad emang punya Roh TUHAN ini.
Ya iyalah kang, masa ku bikin sendiri, bahannya gak tau apaan...


Yang diminta pertanggung-jawabannya itu Jiwa kang, bahasa dokternya bioplasma, tubuh eterik, karena pada Jiwa itu di ilhamkan kebaikan dan keburukan, sedangkan Ruh berisi potensi keilahian, dan quran mengatakan Ruh dalam kata tunggal alias singular, jade Ruh dari Adam sampe makhluk hidup yang terakhir kali mati nanti... itu SAMA.

Jadi .. Body ogut -> Jiwa - > Ruh

Kalo body ogut mengalami kerusakan / tidak mumpuni lagi untuk hidup, Jiwa tetap hidup dibawah naungan Ruh. Di neraka nanti Jiwa lah yang disiksa, melalui si body yang nanti di rekonstruksi berulang-ulang (regenerasi sel) di kondisi alam ekstrim yang tak cocok dengannya.

Nb. Tentang ruh yang saya katakan diatas ini bukanlah hasil dari penelitian, hanya dari literatur saja. Sedangkan tentang jiwa silahkan googling aja gan, sudah banyak cabang ilmu yang mempelajari tentang jiwa. piss 

Ruhul qudus

Say, the Holy Spirit has brought the revelation from thy Lord in Truth, in order to strengthen those who believe, and as a Guide and Glad Tidings to Muslims.

siapa dia?

Say: Whoever is an enemy to Gabriel-for he brings down the (revelation) to thy heart by Allah's will, a confirmation of what went before, and guidance and glad tidings for those who believe,-
avatar
iam root
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Sipiongot
Join date : 04.10.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Wed Oct 09, 2013 10:01 pm

@ root.

jiwa, tubuh, dan roh. ini ajaran siapa ya? emang di islam ada ajaran ini? bisa ente kasih dalil? atau ente nyontek di kristen?

ane nanya deh. ente bilang kalau jiwa yg merasa sakit.
benarkah???

apakah orang yg lumpuh dan ga rasa sakit terhadap tubuhnya maka jiwanya udah mati??

kalau ruh Allah yg di dalam manusia masuk neraka, bukankah itu sama aja Allah masuk neraka? hehehe

ane kasih ayat!

Al muminuum 104

Muka mereka dibakar api neraka, dan mereka di dalam neraka itu dalam keadaan cacat.

tafsirnya.

Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Al Mu'minuun 104
تَلْفَحُ وُجُوهَهُمُ النَّارُ وَهُمْ فِيهَا كَالِحُونَ (104)
Pada ayat ini, Allah SWT menerangkan bahwa orang-orang yang dimasukkan ke dalam neraka itu, akan di bakar mukanya dengan api sehingga kelihatan jelek sekali dan bercacat. Dagingnya hancur, melelehlah sampai ke kakinya. Mereka mengeluh atas azab yang menimpanya, dan menyadari perbuatannya, ketika masih di dunia sebagaimana firman Allah SWT:

ولئن مستهم نفحة من عذاب ربك ليقولن يا ويلنا إنا كنا ظالمين
Artinya:
Dan sesungguhnya, jika mereka ditimpa sedikit saja dari azab Tuhanmu, pastilah mereka berkata, "Aduhai, celakalah kami, bahwasanya kami adalah orang-orang yang menganiaya diri sendiri". (Q.S. Al Anbiya: 46)

jadi di neraka mereka keadaan cacat!

lalu gimana klaim ente ini?
Kalo body ogut mengalami kerusakan / tidak mumpuni lagi untuk hidup, Jiwa tetap hidup dibawah naungan Ruh. Di neraka nanti Jiwa lah yang disiksa, melalui si body yang nanti di rekonstruksi berulang-ulang (regenerasi sel) di kondisi alam ekstrim yang tak cocok dengannya.
mengenai rohul kudus, ente keliru kasif referensi kalau mau nunjukin rohul kudus versi quran adalah gabriel bin jibril hahahahahaha. mau ane ajaran? payah!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by iam root on Sat Oct 12, 2013 2:26 am

@Ramayana

jiwa, tubuh, dan roh. ini ajaran siapa ya? emang di islam ada ajaran ini? bisa ente kasih dalil? atau ente nyontek di kristen?
hahaha, gini ram,

newtonian bilang ruang dan waktu adalah 2 entitas yang terpisah, einsteinian mengkoreksi ruang waktu adalah satu kesatuan entitas,

newtonian bilang gravitasi adalah gaya yang dihasilkan benda bermasa,dan kecepatan tidak mempengaruhi besaran2 lain - panjang, waktu, massa-

einsteinian mengkoreksi lagi gravitasi bukan gaya dari benda bermassa, ruang waktu lah yang melengkung karena benda bermassa, dan kecepatan mempengaruhi besaran2 lain.

kedua ulama sains ini dikoreksi juga oleh M theory, walopun teorinya masih belum keluar dari ranah hipotesa. Tapi fisikawan berharap banyak dengan teori ini, karena dianggap dapat menjelaskan segala sesuatu.

jadi ulama2 sains itu siapa nyontek siapa?

dalil? kupikir ente udah khatam quran... dicari saja

ane nanya deh. ente bilang kalau jiwa yg merasa sakit.
benarkah???

apakah orang yg lumpuh dan ga rasa sakit terhadap tubuhnya maka jiwanya udah mati??
dohh.. itu jiwanya nyaman gak dengan kondisi begitu?

kalau ruh Allah yg di dalam manusia masuk neraka, bukankah itu sama aja Allah masuk neraka? hehehe
masalahnya apa? emang muslim ada yang klaim ruh disiksa? kalo ente keberatan dengan ruh di dalam neraka, kenapa ente bisa trima ruh tuhan alias tuhan alias yesus di tombak romawi?

jadi di neraka mereka keadaan cacat!
imajinasinya dipake dong ram, itu cacat karena puanasnya api,

berapa lama waktu yang dibutuhkan api untuk ngebakar manusia jd debu? apalagi di neraka yang kekal, kalo sekali bakar semuanya habis.. akhirat gak pernah mencapai posisi steady state nya ram.. keburu bubar itu surga neraka... kwkwkkw

mengenai rohul kudus, ente keliru kasif referensi kalau mau nunjukin rohul kudus versi quran adalah gabriel bin jibril hahahahahaha. mau ane ajaran? payah!
ada yang salah dengan yang ku kasih? coba dikoreksi ram, ya kalo ente punya yang maknyus... dibagi dong, gw gak pernah ngebatasin kepada siapa gw belajar.. santai aja.. hehehe
avatar
iam root
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Sipiongot
Join date : 04.10.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 12, 2013 5:55 am

iam root wrote:
jiwa, tubuh, dan roh. ini ajaran siapa ya? emang di islam ada ajaran ini? bisa ente kasih dalil? atau ente nyontek di kristen?
dalil? kupikir ente udah khatam quran... dicari saja
dari pada sok scientific muter-muter seolah-olah ada hubungan dengan islam, ujungnya buntu..
mnding tunjukin ayatnya! atau hadisnya!
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Sat Oct 12, 2013 6:06 pm

@ root.
malah ngomong gravitasi! hahahahahahahaha. ternyata ente nyontek ya.

malah nanya jiwa nyaman lagi. jiwa itu kan ga bisa di tentukan!
ada orang yg bahagia walau lumpuh! ada yg sengsara dan menderita batin walau sehat!
gimana menentukan sehat atau ga jiwanya berdasar dari fisiknya?


emang Roh bisa di tombak ya??? ane kok heran ama cara mikir manusia kaum seberang ini???

kalau bukan Roh, lalu apa yg buat manusia "hidup" saat di neraka?

bilang kalau tubuh di rekonstruksi. ane bawa dasar kalau mereka cacat disana terus ngeles. nyuruh ane bawa imajinasi? agama ente ini kenyataan atau imajinasi?? hahahahahaha

ane kasih pelajaran.
Talking about begging the question! Abualrub has provided a classic textbook example of circular reasoning, assuming what he has yet to prove. Not one of these texts says that the Spirit of faith or Holy Spirit is Gabriel. Let me quote the references so that the readers can see this for themselves:

Say, the Holy Spirit has brought the revelation from thy Lord in Truth, in order to strengthen those who believe, and as a Guide and Glad Tidings to Muslims. S. 16:102

Verily this is a Revelation from the Lord of the Worlds: With it came down the spirit of Faith and Truth- To thy heart and mind, that thou mayest admonish. S. 26:192-194 Y. Ali

These citations simply say that the Holy Spirit or the Spirit of faith is an agent used to convey the revelation. This next reference cited by Abualrub actually works against him:

The angels AND the spirit (almala-ikatu WA al-roohu) ascend unto him in a Day the measure whereof is (as) fifty thousand years: S. 70:4 Y. Ali

The Spirit here is distinguished from the angels which serves to affirm that he is not the angel Gabriel. After all, Gabriel would be naturally included within this group of angels and yet the text separates the Spirit from them. In order to show how this actually proves that the Spirit and Gabriel are not the same entity note the following texts:

Verily, those who disbelieve, and die while they are disbelievers, it is they on whom is the Curse of Allah AND of the angels (Allahi WA almala-ikati) and of mankind, combined. S. 2:161 Hilali-Khan

Or you cause the heaven to fall upon us in pieces, as you have pretended, or you bring Allah AND the angels (biAllahi WA almala-ikati) before (us) face to face; S. 17:92 Hilali-Khan

Nay! When the earth is pounded to powder, And thy Lord cometh, AND His angels (rabbuka WA almalaku), rank upon rank, S. 89:21-22 Y. Ali

The reader can easily see that these verses are clearly differentiating Allah from the angels, and yet a similar construction is used in Sura 70:4. The real reason why a person would assume that the Spirit is not being differentiated from the angels is due to a prior assumption that the Spirit is actually angel Gabriel.

In fact, it is primarily due to this presupposition that Abualrub thinks that this next text proves that Gabriel is the Spirit:

Say: Whoever is an enemy to Gabriel-for he brings down the (revelation) to thy heart by God's will, a confirmation of what went before, and guidance and glad tidings for those who believe,- S. 2:97 Y. Ali

It seems that Abualrub is erroneously assuming that since the Quran mentions that both the Spirit and Gabriel supposedly brought down the Quran (we say supposedly since neither entity was responsible for the composition of the Quran) this therefore implies that they must be one and the same. His logic goes something like this:

Allah used the Holy Spirit to bring down the inspiration.
Allah used Gabriel to bring down the inspiration.
Therefore, the Holy Spirit is Gabriel.

The problem with this view is that Abualrub is operating under the erroneous assumption that only one entity brought down the revelation. For Abualrub’s logic to be valid he must prove that the Quran expressly states that Allah used only one being to convey the revelations. Yet as anyone having read the Quran can verify, and as Abualrub who has read the Quran and has translated works by Muslim scholars should know, the Quran does not say that Allah used only one entity to inspire Muhammad with the message. Rather, the Quran expressly says that Allah used more than one messenger to bring down his words:

By those who bring down the Reminder, S. 77:5 Pickthall

The Reminder, according to the Quran, refers to the revelation given to the prophets, specifically Muhammad:

And they say: O thou unto whom the Reminder is revealed, lo! thou art indeed a madman!… Lo! We, even We, reveal the Reminder, and lo! We verily are its Guardian. S. 15:6, 9 Pickthall

Here is how one commentary attributed to Ibn Abbas interprets Sura 77:5:

(By those who bring down the Reminder) and He swore by THOSE who bring down the revelations, (Tanwîr al-Miqbâs min Tafsîr Ibn ‘Abbâs; source; bold, capital and underline emphasis ours)

Since this citation is speaking about the giving of revelation this therefore implies that those who brought it down is a reference to the angels, an understanding shared by some Muslim translators and commentators:

And by the angels that bring the revelations to the Messengers, Hilali-Khan

by the casters of the remembrance, that is, [by] angels that descend with the revelation upon the prophets and messengers, casting the revelation onto the [various] communities [of mankind], (Tafsir al-Jalalayn; source; bold and underline emphasis ours)

There is another text which shows that more than one entity was involved in giving the inspiration:

(The angels say:) "WE descend not but by command of thy Lord: to Him belongeth what is before US and what is behind US, and what is between: and thy Lord never doth forget, -" S. 19:64 Y. Ali

And we (angels) descend not except by the Command of your Lord (O Muhammad SAW). To Him belongs what is before US and what is behind US, and what is between those two, and your Lord is never forgetful, Hilali-Khan

It becomes quite clear when we take all these passages into consideration that, according to the Quran, Allah used the Holy Spirit and the angels such as Gabriel to bring down the messages. Since the Quran expressly states that there were several entities involved in inspiring Muhammad on what grounds does Abualrub therefore assume that Gabriel must be the Holy Spirit?

As if the foregoing wasn’t sufficient to refute the assertion that the Holy Spirit is Gabriel according to the Quran, note what the following citation says:

And they ask you (O Muhammad SAW) concerning the Ruh (the Spirit); Say: "The Ruh (the Spirit): it is one of the things, the knowledge of which is only with my Lord. And of knowledge, you (mankind) have been given only a little." S. 17:85 Hilali-Khan

Here was a golden opportunity for Muhammad to have come out and said that the Spirit is Gabriel, the angel of revelation. Instead, he emphatically denies knowing the identity and nature of the Spirit! It seems that Abualrub knows more than his own prophet since he seems to definitely know who the Spirit is whereas Muhammad and his source clearly didn’t.

Summary of Quranic Data: Though the Quran is not a revelation from the true God and Lord of all, an examination of its contents shows that it claims to have been revealed through several mediums such as the Holy Spirit and angels like Gabriel. In light of this, Abualrub has failed to answer our challenge to prove from the Quran that Gabriel is actually the Holy Spirit of God. And instead of allowing the Quran to speak for itself regarding the identity of the Holy Spirit he reads into the texts of his own scripture a belief which he thinks is taught within its pages. The reality, however, is that Abualrub forces the texts to say what they do not say in order to garner support for his presupposition that the Spirit is Gabriel, and in so doing he ends up distorting the Quran.

Conclusion: 1) The Quran DOES NOT say that the Spirit is Gabriel.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Mon Oct 14, 2013 11:14 pm

sundul. pelajaran buat muslim.

nabi berkata: Isa adalah Roh Allah. dan Firman Allah.

pertanyaannya. Kalau Isa itu dari Roh Allah sendiri dan merupakan Firman Allah sendiri juga, bisakan di simpulkan isa=Allah?

Bila di kisah musa... Firman yg numpang di pohon dianggap sebagai Allah, kenapa Firman dan Roh Allah yg ada di Isa ga dianggap Allah juga?

Apakah Roh Allah tidak sama ama Allah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Thu Oct 17, 2013 9:25 pm

Nabi berkata dan menjelaskan trinitas. kenapa muslim ga belajar dari nabinya ya?
malah koar kaor TUHAN kristen 3 melulu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ghazia on Fri Oct 18, 2013 1:40 am

Judulnya sudah cerminan kwalitas cetek si ts.mengakui tuhan tiga tp ayat lain sudah disebutkan isa menolak dirinya tuhan. Kesian..butuh pengakuan dr nabi Muhammad untuk mengeksiskan yesusmu ya? Haha
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 18, 2013 9:26 am


Roh/Fiman Allah apa bukan Allah (sendiri)?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Fri Oct 18, 2013 10:56 pm

ghazia wrote:Judulnya sudah cerminan kwalitas cetek si ts.mengakui tuhan tiga tp ayat lain sudah disebutkan isa menolak dirinya tuhan. Kesian..butuh pengakuan dr nabi Muhammad untuk mengeksiskan yesusmu ya? Haha
kita tau sama taulah kualitas kita hahahahahaha

Tuhan itu 3??? hahahahahahahahahahahahahahaha.....
gini kok bilang orang lain cetek.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by iam root on Sat Oct 19, 2013 2:15 pm

@ramayana

Jawab saja 3 teori itu, teori mana yang nyontek?

malah nanya jiwa nyaman lagi. jiwa itu kan ga bisa di tentukan!
ada orang yg bahagia walau lumpuh! ada yg sengsara dan menderita batin walau sehat!
gimana menentukan sehat atau ga jiwanya berdasar dari fisiknya?
nah itu maksudnya jiwa di ilhami potensi kebaikan dan keburukan.

emang Roh bisa di tombak ya??? ane kok heran ama cara mikir manusia kaum seberang ini???
makanya aku tanya, kalo ente keberatan ruh (potensi hidup/mati makhluk) gak bisa ditombak, trus bisa dibakar di neraka?

kalau bukan Roh, lalu apa yg buat manusia "hidup" saat di neraka?
menurut ente?

bilang kalau tubuh di rekonstruksi. ane bawa dasar kalau mereka cacat disana terus ngeles. nyuruh ane bawa imajinasi? agama ente ini kenyataan atau imajinasi?? hahahahahaha
lah ngeles gmn?  pakai air yang mendidih aja isi perut hancur, kulit meleleh, (kenapa loe gak baca ayat ini?). Trus maunya ente gimana? Kualitas imaginasi seseorang itu menentukan kecerdasan akalnya, gak pernah dengar quote ini yah gan? "Tanpa adanya Imaginasi, Ilmu Pengetahuan tak pernah berkembang"

Pelajaran yang ente beri dapat dari Sam Shamoun ? itu terakhir kali di update agustus 2006 di answering-islam.org, gak ada yang lebih baru? Tulisan yang tak lebih dari sebuah reproduksi lagu lama berjudul Trinitas. Jalan-jalan kemari gan www.answering-christianity.com, jangan di kandang melulu.
Btw 3 teori yang kusebutkan diatas.. menolak mentah2 ketuhanan yesus. awas
avatar
iam root
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 23
Kepercayaan : Islam
Location : Sipiongot
Join date : 04.10.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by ramayana on Mon Oct 21, 2013 11:36 pm

makanya aku tanya, kalo ente keberatan ruh (potensi hidup/mati makhluk) gak bisa ditombak, trus bisa dibakar di neraka?
kesimpulannya.. di tombak=dineraka! hahahahahahahahahahahaha..

ane nanya deh, buat mikir ya.
ente punya ROH/nyawa??
kemana Roh saat manusia mati??
dari mana Roh manusia itu??

ini dulu deh

mengenai link ane. kalau link itu ente bilang "ga update".. lalu gimana ama kitab ente? apa ga lebih kadaluarsa?? hahahahahahaha

ane nanya ente, ada di link ente yg bisa menang? ane pernah kesana. ga ada hebatnya link ente. isinya banyak dustanya.

ente lihat di forum inilah.. siapa menghajar siapa hahahahahaha..
seperti itulah gambaran link ente ama link non muslim.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 2:45 am

Bego bener nieh kafir. Disebut roh DARI Allah tepatnya, yang DITIUPKAN malaikat jibril ke tiap kandungan janin bayi sehingga bisa bernyawa.
lalu yang dimaksud sebagai firman Allah itu karena penciptaan itu dengan firman Allah: kun fayakun. Juga para nabi disebut firman Allah karena sebagai utusan Allah tugas para nabi adalah menyampaikan firman wahyu dari Allah kepada umatnya masing-masing.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 5:52 am

roh dari Allah swt ditiup oleh malaikat....lucu sekali bukan? anda memang selalu menghibur daku.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 2:56 pm

SEGOROWEDI wrote:
firman Allah kalau bukan Allah sendiri
trus siapa bil?
Kamu lihat dasar dari kata firman....
Firman itu perkataan,sabda atau perintah kan wed...?
Jadi kalow kamu mengatakan jika firman Allah adalah Allah sendiri ya nyemplung....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 3:03 pm

ramayana wrote:Nabi berkata dan menjelaskan trinitas. kenapa muslim ga belajar dari nabinya ya?
malah koar kaor TUHAN kristen 3 melulu.
Sudah sangat jelas semua perkataan nabi adalah menolak trinitas....kalian saja yang maksain biar kita ikutan percaya....
Jika nabi menolak.....mosok kita harus terima....trinitas itu buat kalian2 saja.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 4:00 pm

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
firman Allah kalau bukan Allah sendiri
trus siapa bil?
Kamu lihat dasar dari kata firman....
Firman itu perkataan,sabda atau perintah kan wed...?
Jadi kalow kamu mengatakan jika firman Allah adalah Allah sendiri ya nyemplung....
kok nyemplung gimana..
kalau bukan Allah, trus siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 4:03 pm

Ibnu Sabil wrote:
ramayana wrote:Nabi berkata dan menjelaskan trinitas. kenapa muslim ga belajar dari nabinya ya?
malah koar kaor TUHAN kristen 3 melulu.
Sudah sangat jelas semua perkataan nabi adalah menolak trinitas....kalian saja yang maksain biar kita ikutan percaya....
Jika nabi menolak.....mosok kita harus terima....trinitas itu buat kalian2 saja.
dia gak tahu apa yang ditolaknya..
mosok maryam termasuk? demikian juga soal 'Anak Allah'
dikiranya anak secara biologis, maka dia bilang: bagaimana Allah beranak wong gak punya isteri..
ngakak 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 4:35 pm

SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
firman Allah kalau bukan Allah sendiri
trus siapa bil?
Kamu lihat dasar dari kata firman....
Firman itu perkataan,sabda atau perintah kan wed...?
Jadi kalow kamu mengatakan jika firman Allah adalah Allah sendiri ya nyemplung....
kok nyemplung gimana..
kalau bukan Allah, trus siapa?
Masih kurang jelas tuh gue tebelin....apa segitu gak cukup?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 4:46 pm


perkataan,sabda atau perintah siapa, bil?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 5:45 pm

SEGOROWEDI wrote:
perkataan,sabda atau perintah siapa, bil?
Kumat deh.....:jotos:
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by jaya on Mon Nov 11, 2013 6:44 pm

Bisa jawab gak?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi Mohamad mengakui Trinitas dan keaslian Injil!

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik