FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

YESUS memiliki bunshin?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

YESUS memiliki bunshin?

Post by mistik6666 on Sat Sep 28, 2013 2:21 pm

...........bagi yang suka nonton Naruto, tentu ndak asing dengan istilah "bunshin". bunshin adalah sosok duplikasi dari seseorang, yang sama persis baik sosok, kekuatan, kemampuan, dan lain-lain, kecuali sedikit anomali yang mungkin ada.............


bagi umat kristen, berikut ini adalah "keajaiban"
bagi kritikus teks, berikut ini adalah kesalahan
bagi semar, berikut ini tergolong "nyleneh"

MARKUS wrote:1:9 Pada waktu itu datanglah Yesus dari Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes.
1:10 Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya.
1:11 Lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."
1:12 Segera sesudah itu Roh memimpin Dia ke padang gurun.
1:13 Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.
Menurut Markus, setelah dibaptis oleh Yohanes, Yesus dipandu Roh menuju padang gurun, dan selama 40 hari dicobai iblis di padang tersebut.

YOHANES wrote:1:28 Hal itu terjadi di Betania yang di seberang sungai Yordan, di mana Yohanes membaptis.
1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
1:30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
1:31 Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel."
1:32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
1:33 Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
1:34 Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."
1:35 Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya.
1:36 Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah!"
1:37 Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus.
1:38 Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu cari?" Kata mereka kepada-Nya: "Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?"
1:39 Ia berkata kepada mereka: "Marilah dan kamu akan melihatnya." Merekapun datang dan melihat di mana Ia tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat.
1:40 Salah seorang dari keduanya yang mendengar perkataan Yohanes lalu mengikut Yesus adalah Andreas, saudara Simon Petrus.
1:41 Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."
1:42 Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)."
1:43 Pada keesokan harinya Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea. Ia bertemu dengan Filipus, dan berkata kepadanya: "Ikutlah Aku!"  
Lhaa.. kalau nurut Yohanes di atas, setelah dibabtis, Yesus justru pergi ke Galilea. Terus di hari ketiga beliau malah ikut kondangan ngliatin manten... (lihat Yohanes 2:1-3).

bagi tukang becak kayak saya, dua buah keterangan yang ndak sama ini bikin mumet. namun, bagi kawan-kawan kristen yang cerdas dan pinter, tentunya sangat mudah dijelaskan.

nah, pertanyaan saya, yang dicobai iblis itu Yesus asli atau bunshin??
terus, yang pergi ke Galilea dan pergi ke mantenan itu asli atau bunshin??
kira-kira adakah yang bisa ngasih penjelasan buat saya..??

**tambahan, menurut Lukas, Yesus pergi ke Galilea setelah 40 hari dicobai.
**tolong tidak menggunakan jawaban dari prediksi jawaban yang muncul berikut:
--bagi orang sakti, apapun bisa terjadi.
--semakin banyak kesaksian, maka kesaksian itu benar.
--semar orang g00blox, maka tidak akan bisa memahami peristiwa semacam itu.
--peristiwa itu hanya bisa dipahami dengan keimanan.
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by SEGOROWEDI on Sat Sep 28, 2013 4:55 pm


mbacanya jangan kek menjahit baju rombeng, mar..
kecuali niatmu membodohi dirimu sendiri dan demi menyesatkan seukuwahmu..

baca perperikop:
- Makus 1:9-11, jangan mbablas sampai ayat 12-13
- Yohanes 1:29-34, jangan menjorok ke ayat 28

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by mistik6666 on Sat Sep 28, 2013 10:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mbacanya jangan kek menjahit baju rombeng, mar..
kecuali niatmu membodohi dirimu sendiri dan demi menyesatkan seukuwahmu..

baca perperikop:
- Makus 1:9-11, jangan mbablas sampai ayat 12-13
- Yohanes 1:29-34, jangan menjorok ke ayat 28
Okeeeyyy.. terserah sampeyan saja lah...
tolong benerin bila saya salah ngasih penamaan perikop

Markus 9-11 wrote:1:9 Pada waktu itu datanglah Yesus dari Nazaret di tanah Galilea, dan Ia dibaptis di sungai Yordan oleh Yohanes.
1:10 Pada saat Ia keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya.
1:11 Lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan."
TENTANG: pembabtisan yesus (atau apalah namanya)

lanjut berikutnya:
Markus 12-3 wrote:
1:12 Segera sesudah itu Roh memimpin Dia ke padang gurun.
1:13 Di padang gurun itu Ia tinggal empat puluh hari lamanya, dicobai oleh Iblis. Ia berada di sana di antara binatang-binatang liar dan malaikat-malaikat melayani Dia.
TENTANG: percobaan oleh iblis (atau apalah namanya)

lihat Markus 1:12
1:12 Segera sesudah itu Roh memimpin Dia ke padang gurun.
maksud dari kalimat yang saya besarin itu apa??


Berikutnya:
(pasal 28 ditiadakan, karena cuman menunjukkan lokasi kejadian. gak penting dan atau beda perikop..)
Yohanes 1:29-34 wrote:1:29 Pada keesokan harinya Yohanes melihat Yesus datang kepadanya dan ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia.
1:30 Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku.
1:31 Dan aku sendiripun mula-mula tidak mengenal Dia, tetapi untuk itulah aku datang dan membaptis dengan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel."
1:32 Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: "Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya.
1:33 Dan akupun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus.
1:34 Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah."
1:35 Pada keesokan harinya Yohanes berdiri di situ pula dengan dua orang muridnya.
1:36 Dan ketika ia melihat Yesus lewat, ia berkata: "Lihatlah Anak domba Allah!"
1:37 Kedua murid itu mendengar apa yang dikatakannya itu, lalu mereka pergi mengikut Yesus.
1:38 Tetapi Yesus menoleh ke belakang. Ia melihat, bahwa mereka mengikut Dia lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu cari?" Kata mereka kepada-Nya: "Rabi (artinya: Guru), di manakah Engkau tinggal?"
1:39 Ia berkata kepada mereka: "Marilah dan kamu akan melihatnya." Merekapun datang dan melihat di mana Ia tinggal, dan hari itu mereka tinggal bersama-sama dengan Dia; waktu itu kira-kira pukul empat.
1:40 Salah seorang dari keduanya yang mendengar perkataan Yohanes lalu mengikut Yesus adalah Andreas, saudara Simon Petrus.
1:41 Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)."
1:42 Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)."
1:43 Pada keesokan harinya Yesus memutuskan untuk berangkat ke Galilea. Ia bertemu dengan Filipus, dan berkata kepadanya: "Ikutlah Aku!"
jika ngomongin perikop, ceritanya tamat sampai di sini. namun kalau bicara text, 2:1 adalah lanjutan dari cerita sebelumnya... singkat kronologinya: Ia memanggil murid-murid-Nya dan menghadiri pesta perkawinan di Kana. (1:35 terus 1:43 terus 2:1)

mohon penjelasan..
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 7:38 am


segera sesudah itu..
itu urutan peristiwanya: setelah peristiwa pembabtisan
lalu ada peristiwa pencobaan di padang gurun
tidak bicara waktunya: jam perjam, hari perhari, minggu perminggu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by mistik6666 on Sun Sep 29, 2013 10:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:
segera sesudah itu..
itu urutan peristiwanya: setelah peristiwa pembabtisan
lalu ada peristiwa pencobaan di padang gurun
tidak bicara waktunya: jam perjam, hari perhari, minggu perminggu..
maksudnya gimanah.?? apakah habis pembaptisan terus berlanjut dengan peristiwa percobaan oleh iblis, ataukah masih ada peristiwa-peristiwa lainnya yang menyelingi??

kalau pemahaman sayah, kata "segera" selalu membutuhkan terjadinya peristiwa lainnya terjadi/dilaksanakan dengan rentang waktu singkat/tidak lama. susahnya, adalah menentukan berapa lama waktu yang dimaksudkan itu. betul kata sampeyan, kata "segera" secara umum memang tidak bicara waktu jam perjam, hari perhari, minggu perminggu, dan saya juga sepakat dengan itu. atau bahkan tidak hanya jam perjam, hari perhari, minggu perminggu, bisa juga bulan perbulan, tahun pertahun, abad perabad... semuanya tergantung pada pemahaman dan konteks peristiwanya.

nah, dalam konteks Markus 1:12 menurut sampeyan gimana??
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 11:01 pm

silakan diteliti sendiri berapa lama dari pembabtisan sampai pencobaan di padang gurun
tapi 'segera setelah itu' hanya menunjukkan urutan peristiwanya..
dan sebagai senior tak perlu sekalap ini:
atau bahkan tidak hanya jam perjam, hari perhari, minggu perminggu,
bisa juga bulan perbulan, tahun pertahun, abad perabad...


piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by mistik6666 on Sun Sep 29, 2013 11:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:silakan diteliti sendiri berapa lama dari pembabtisan sampai pencobaan di padang gurun
tapi 'segera setelah itu' hanya menunjukkan urutan peristiwanya..
dan sebagai senior tak perlu sekalap ini:
atau bahkan tidak hanya jam perjam, hari perhari, minggu perminggu,
bisa juga bulan perbulan, tahun pertahun, abad perabad...


piss 
sampeyan salah kalau nggangep pernyataan itu kalap..basi basi 
biasa ajah tuhhh.. lha wong kata "sekarang" atau "hari ini" aja bisa terjadi ribuan tahun kemudian kok...pliss pliss
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 11:26 pm



lucu juga kamu, mar
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by mistik6666 on Sun Sep 29, 2013 11:34 pm

@SEGOROWEDI wrote:

lucu juga kamu, mar
piss 
oyaa.. masak sih.. bosen bosen 


saya wrote:
nah, dalam konteks Markus 1:12 menurut sampeyan gimana??
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 29, 2013 11:57 pm

@mistik6666 wrote:
nah, dalam konteks Markus 1:12 menurut sampeyan gimana??
sebelumnya ada peristiwa Yesus dibabtis (markus 1:9-11)
kemudian ada peristiwa Yesus dicaobai (markus 1:12-13)
berapa lama jarak waktu antara kedua peristiwa, tidak dijelaskan oleh markus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by mistik6666 on Mon Sep 30, 2013 11:40 am

begitu saja??
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 41
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 11:57 am

apa masih kurang jelas, mar??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by Ujung Kuku on Tue Jan 28, 2014 11:13 am

up up up up 
avatar
Ujung Kuku
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 70
Kepercayaan : Islam
Location : Jowo Aseli
Join date : 18.01.14
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by amara on Tue Jan 28, 2014 1:08 pm

nyimak ah

qiii qiii qiiii qiiii
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: YESUS memiliki bunshin?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik