FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Allah bukanlah manusia

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Allah bukanlah manusia

Post by mistik6666 on Sat Sep 28, 2013 7:38 pm

First topic message reminder :

katanya kitab (Bil 23:19), Allah itu bukanlah manusia, juga bukan anak manusia.. makanya, Allah itu tidak bisa menyesal, tidak berdusta ataupun tidak mungkin tidak menepati janji.

apakah indikator sebagai manusia cuman hal-hal semacam itu? tentu saja tidak. masih sangat banyak hal yang membedakan antara manusia dengan Allah, manusia dengan Sang Maha, manusia dengan Sang Penguasa Jagad, ciptaan dan penciptanya, meski tidak tercatat dalam kitab. Jelasnya, Sang Maha Segalanya tidak butuh makan buat hidup, tidak butuh toilet buat buang hajat, tidak butuh tidur buat beristirahat, tidak butuh ijin dari siapapun buat melakukan sesuatu, tidak butuh berdoa karena Dia adalah Sang Maha Super, dan tidak butuh berkembang-biak seperti makhluk ciptaanNya.

ada pertanyaan menarik dari kawan tukang becak saya, "mbah, apakah Tuhan itu juga punya Tuhan?"
lhaa.. iki pertanyaan yang bikin saya puyeng. bingung mau bikin jawaban. namun, untuk sementara saya kasih jawaban begini: "ya ndak mungkin lah Tuhan punya Tuhan. karena Tuhan adalah penguasa dan berada pada puncak tertinggi dari piramida kehidupan.. kecuali kalau cuman tuhan abal-abal..." merasa tidak puas dengan jawaban saya, kawan saya itu mengajukan pertanyaan lagi, "tapi, tapi kalau ada tuhan yang berdoa dan mengakui kebesaran tuhan yang lain gimana..?? karena bingung, saya cuman jawab, "yo embuh, tanya aja pada polisi.. emangnya saya detektif..." terus saya beranjak pergi dengan menyisakan segudang pertanyaan di benak kawan saya.....
avatar
mistik6666
TUKANG BECAK
TUKANG BECAK

Male
Age : 40
Posts : 201
Kepercayaan : Islam
Location : Nganjuk - Jatim
Join date : 21.03.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down


Re: Allah bukanlah manusia

Post by Lindu aji on Fri Nov 21, 2014 2:32 pm

@Paradise OK wrote:tidak ada di Alkitab menyuruh nyembah patung dlm bentuk/wujud/rupa apapun
di alquran/hadis disuruh nyembah HA, imani saja

Eh coba tunjukkan Al Qur'an surat/ayat berapa dan Hadis mana kalau Muslim disuruh nyembah HA?
Nyembah patung? Di Al Kitab memang tidak disebut, anehnya prakteknya nyembah patung.
avatar
Lindu aji
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 68
Posts : 69
Kepercayaan : Islam
Location : SEMARANG
Join date : 01.03.12
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Paradise OK on Fri Nov 21, 2014 3:33 pm

- nanti ditegur mod
- yang nyembah patung melanggar perintah Yesus yang tertulis di Alkitab

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 5:01 pm


emang kenapa seh kalau Tuhan menjadi manusia..
gak boleh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by ngayarana on Fri Nov 21, 2014 5:30 pm

Ya karena merendahkan kekuasaan Tuhan.....
kalo gitu kenapa salah kalo Tuhan menjadi Patung...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 21, 2014 5:42 pm

justeru sangat berkuasa to..
mampu mewujud jadi manusia

buat apa jadi patung?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by ngayarana on Fri Nov 21, 2014 9:43 pm

Kalo kekuasaan di ukur dengan menjadi manusia, bukankah lebih sangat berkuasa bila Tuhan jadi Patung, apalagi kalo patungnya bisa ngomong....
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Paradise OK on Sat Nov 22, 2014 2:18 am

kan mimpi patung bisa ngomong
lebih aneh lagi batu/benda mati disujudi/disetarakan dengan Tuhan

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by frontline defender on Sat Nov 22, 2014 8:30 am

mimpi bagaimana? kan seperti yang kalian bilang, tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan yang MahaKuasa?

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Paradise OK on Sat Nov 22, 2014 9:28 am

asal bukan jadi batu/benda mati

Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by frontline defender on Sat Nov 22, 2014 6:43 pm

kenapa nggak boleh/kenapa itu salah? kalau SEGOROWEDI sih biasa bilang, "Tuhan kok diatur"! usil
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Paradise OK on Sat Nov 22, 2014 7:51 pm

benar Tuhan tidak bisa diatur, tapi Tuhan datang menemui manusia dengan cara yang mulia/beradab

masih lebih mulia/beradab Tuhan inkarnasi jadi Manusia
daripada Tuhan jadi batu/benda mati






Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by frontline defender on Sat Nov 22, 2014 9:44 pm

jadi ukuran mulia itu dari wujudnya? lahir diluar nikah, menggelandang, penggembala kambing, tukang kayu, bisa diludahi dilempari batu ditelanjangi digebuki disalib, seperti itukah wujud yang mulia? kenapa nggak sekalian saja menjelma menjadi makhluk adidaya seperti malaikat/hercules/raja yang secara wujud jelas terlihat mulia?

mana
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Paradise OK on Mon Nov 24, 2014 12:42 pm

kalau untuk sebuah karya penyelamatan, Allah inkarnasi manusia harus berkorban/menderita tanpa kehilangan hakekatnya sebagai Allah untuk menyelamatkan manusia dari dosa, kenapa tidak boleh ?

yang aneh Tuhan jadi batu/benda mati, yg tidak bisa mengapa2 dan diapa2kan


Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 24, 2014 5:27 pm

Sudah 6 halaman berlalu...masih terasa hambar dan makin aneh.

Manusia adalah makhluk ciptaan Tuhan yang maha kuasa...
********************************************
Dikatakan pilihan atow terpilih kodratnya tetep manusia...
Apakah masuk akal jika manusia diciptakan oleh manusia?
Jika ada pemikiran tsb apakah berbeda jika ada pernyataan Tuhan menjadi batu atow patung?
Itu sama saja toh...dilihat dari aspek mana baik secara logikapun ternyata memang aneh. Tuhan ada diposisinya sendiri tidak sebagai makhluk(manusia)...atowpun batu/patung..
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Paradise OK on Mon Nov 24, 2014 6:34 pm

Sejak awal manusia ada, Tuhan berbicara/berkomunikasi dengan bahasa manusia untuk menyampaikan maksudNya
bukan dengan bahasa Tuhan, agar manusia mengerti apa maksud-Nya
tidak akan aneh Tuhan menjumpai manusia dengan wujud manusia, krn dari awalnya Tuhan sudah berkomunikasi dgn bahasa manusia

bukan dengan/bahasa batu/benda mati





Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by frontline defender on Tue Nov 25, 2014 9:45 am

@Paradise OK wrote:
kalau untuk sebuah karya penyelamatan, Allah inkarnasi manusia harus berkorban/menderita tanpa kehilangan hakekatnya sebagai Allah untuk menyelamatkan manusia dari dosa, kenapa tidak boleh?

yang aneh Tuhan jadi batu/benda mati, yg tidak bisa mengapa2 dan diapa2kan
di PL yang tobat/berkorban itu pihak yang berdosa bukan orang lain ataupun Tuhan! jadi "karya penyelamatan" itu adalah alasan yang mengada-ada! lagipula di PL korban itu dengan tanaman/hewan ternak!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6425
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 130

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 25, 2014 1:01 pm

@ngayarana wrote:Kalo kekuasaan di ukur dengan menjadi manusia, bukankah lebih sangat berkuasa bila Tuhan jadi Patung, apalagi kalo patungnya bisa ngomong....

makin liar aja..
kan kalian menganggap mampu jadi manusia suatu kelemahan??
bukannya kalau gak mampu jadi manusia itu kelemahan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 25, 2014 1:04 pm

@frontline defender wrote:
@Paradise OK wrote:
kalau untuk sebuah karya penyelamatan, Allah inkarnasi manusia harus berkorban/menderita tanpa kehilangan hakekatnya sebagai Allah untuk menyelamatkan manusia dari dosa, kenapa tidak boleh?

yang aneh Tuhan jadi batu/benda mati, yg tidak bisa mengapa2 dan diapa2kan
di PL yang tobat/berkorban itu pihak yang berdosa bukan orang lain ataupun Tuhan! jadi "karya penyelamatan" itu adalah alasan yang mengada-ada! lagipula di PL korban itu dengan tanaman/hewan ternak!

ehmm

sama-sama simbol/lambang pengapusan dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Mon Dec 01, 2014 8:00 pm

Allah itu Al Khaaliq (Tuhan Yang Maha Pencipta), sedangkan manusia itu adalah makhluq (salah-satu ciptaan Tuhan). Jadi, jelas Allah itu bukan manusia, dan manusia bukan Allah. Yesus bukan Allah, melainkan manusia yang diutus Allah hanya kepada Bani Israil saja, tidak diutus kepada bangsa lain. (Matius 15:24).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 02, 2014 2:13 pm

gak nyambung DUNG...

Bilangan 23:19
Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara  dan tidak menepatinya?


Pengajarannya:
Allah itu tidak seperti manusia
kalau manusia suka berdusta dan suka omdo
tapi Allah tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Kedunghalang on Tue Dec 02, 2014 5:20 pm

Ya jelas lah:
Allah bukan manusia (Yesus)
Manusia (Yesus) bukan Allah

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 03, 2014 10:11 am


gak nyambung dengan keilahian Yesus Dung..

ayat itu mengajarkan:
kalau manusia suka berdusta dan omdo
tetapi kalau Allah selalu menepati janji dan ucapannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by ngayarana on Thu Dec 04, 2014 2:06 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:Kalo kekuasaan di ukur dengan menjadi manusia, bukankah lebih sangat berkuasa bila Tuhan jadi Patung, apalagi kalo patungnya bisa ngomong....

makin liar aja..
kan kalian menganggap mampu jadi manusia suatu kelemahan??
bukannya kalau gak mampu jadi manusia itu kelemahan..
Bukan liar, hanya mengingatkan, kenapa Tuhan gak sekalian Jadi patung terus ngomong bahasa Manusia, biar lebih Ajaib, toh nyatanya tidak.
dan kenapa kalian gak mempercayai manusia lain yang mengaku Tuhan, contoh Saibaba atau Krishna mungkin...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 04, 2014 2:37 pm

@ngayarana wrote:
Bukan liar, hanya mengingatkan, kenapa Tuhan gak sekalian Jadi patung terus ngomong bahasa Manusia, biar lebih Ajaib, toh nyatanya tidak.
dan kenapa kalian gak mempercayai manusia lain yang mengaku Tuhan, contoh Saibaba atau Krishna mungkin...?

kan bukan urusan pamer kehebatan..
menjadi manusia untuk mengajar manusia secara langsung

punya kuasa apa mereka??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by ngayarana on Thu Dec 04, 2014 2:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ngayarana wrote:
Bukan liar, hanya mengingatkan, kenapa Tuhan gak sekalian Jadi patung terus ngomong bahasa Manusia, biar lebih Ajaib, toh nyatanya tidak.
dan kenapa kalian gak mempercayai manusia lain yang mengaku Tuhan, contoh Saibaba atau Krishna mungkin...?

kan bukan urusan pamer kehebatan..
menjadi manusia untuk mengajar manusia secara langsung

punya kuasa apa mereka??
Bukannya sering anda kemukakan dengan segala Mukjizat yang dimiliki manusia tersebut, hingga layak di sebut Tuhan...?
Mengajar manusia tentang kebajikan seperti Ulama, pendeta, pastur, Rahib dan orang suci lain pun bisa, kenapa tidak anggap mereka Tuhan biala ukurannya begitu...?
avatar
ngayarana
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1147
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 30.01.14
Reputation : 27

Kembali Ke Atas Go down

Re: Allah bukanlah manusia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik