FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by F-22 on Sat Oct 05, 2013 11:05 am

http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/05/ibunda-susi-kaget-kpk-temukan-tas-isi-rp-1-miliar-di-lemarinya

Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya


Susi Tur Andayani (47), pengacara asal Lampung yang ditangkap KPK terkait suap sengketa pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Pengacara bernama Susi Tur Andayani (47) menjadi satu dari belasan orang yang diamankan petugas KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di beberapa tempat, di Jakarta dan Banten, pada Rabu (2/10/2013) malam. Susi yang merupakan anggota tim pengacara pemohon sengketa Pilkada Lebak, Amir Hamzah dan H Kasmin, ditangkap di Lebak, Banten, atas dugaan terlibat penyuapan Rp 1 miliar kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar. Perempuan kelahiran Jakarta yang kini tinggal di Bandar Lampung itu diduga menjadi perantara aliran dana Rp 1 miliar dari adik Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chairy Wardana atau Tubagus Wawan, kepada Akil.

Pihak KPK menemukan uang Rp 1 miliar yang disimpan oleh Susi di rumah orang tuanya, Tebet, Jaksel, pada Rabu (2/10/2013) malam atau tak lama setelah Susi ditangkap di Lebak. Uang Rp 1 miliar tersebut diduga berasal dari Wawan, yang diketahui juga sebagai suami dari Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. Penyerahan dilakukan di apartemen Aston. Kala itu, Wawan menitipkan duit melalui anak buahnya yang berinisial F. Kini, Susi, Wawan, dan Akil Mochtar sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak KPK atas tuduhan terlibat penyuapan sengketa Pilkada Lebak.

Selain sengketa Pilkada Lebak, KPK juga menangkap Akil Mochtar dan tiga orang lainnya atas dugaan suap terkait sengketa Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Ketiga orang tersebut adalah anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Chairunnisa, Bupati Gunung Mas Hambit Bintih, dan pengusaha asal Kalteng Cornelis Nalau. Saat ditemui Tribun di rumahnya, kawasan Tebet Barat, Jaksel, Jumat (4/10/2013), Ibunda Susi, Siti Mariam, mengaku masih syok dan tidak percaya anak keempatnya dari lima bersaudara, Susi Tur Andayani, ditangkap petugas KPK karena diduga terlibat penyuapan.

Dengan suara bergetar, perempuan 71 tahun itu menceritakan temuan uang Rp 1 miliar di rumahnya sehingga membuat dirinya dan anak ketiganya, Karyadi Gunandi alias Gun, ikut diperiksa di kantor KPK. "Saya waktu itu kaget banget, mas. Sekarang saja masih deg-degan," ucap Mariam. Mariam mengaku, rumahnya kedatangan lebih lima petugas KPK pada Rabu malam sekitar pukul 10.30 WIB, saat dirinya sedang tidur. Ia pun kaget karena para tamu di malam hari itu adalah petugas KPK. "Waktu itu, saya lagi tidur. Lalu dibangunkan sama anak, kakaknya Susi yang pertama, si Bambang. Katanya Bambang, ada tamu. Saya bilang besok saja,sudah malam. Tapi, anak saya bilang, tamunya dari KPK. Yah, saya kaget langsung bangun dan mereka sudah di ruang tamu," ujar Mariam.

Saat itu, petugas KPK menanyakan Mariam, Bambang, dan Gun, tentang keberadaan tas yang pernah dititipkan oleh Susi. Baik Mariam maupun Bambang mengaku tak mengerti dan tak mengetahui tas yang dimaksud. Namun, Gun langsung mengaku sempat melihat sebuah tas travel berwarna biru yang diletakkan oleh Susi di sebuah lemari, di kamar tidur. Gun pun menunjukan petugas KPK tentang tas yang dimaksudnya itu. Gun membawa tas yang dimaksudnya itu ke ruang tamu. Di ruangan itu, sudah hadir Ketua RT setempat, Pardjono (69). Ia diundang petugas KPK untuk menyaksikan kegiatan pihak komisi antirasuah ini.

Seorang petugas KPK membuka tas tersebut. Dari dalam tas itu, petugas menemukan tumpukan uang dalam bentuk Rp 100 ribuan dan Rp 50 ribuan berjumlah Rp 1 miliar. Mariam mengaku hanya bisa terperangah sesaat petugas KPK membuka dan mengeluarkan satu per satu tumpukan uang itu dari dalam tas travel tersebut. "Yah, saya kaget, pas dibuka kok ada uang banyak banget. Saya enggak mengira. Saya juga enggak tahu Susi taro tas isi uang di lemari. Saya tanya ke petugas KPK itu, ini uang apa, Pak? Katanya, ini bukan uang korupsi, kata mereka ini ada penyuaan tapi masih belum diserahkan. Saya kaget banget. Sekarang saja masih deg-degan, masih ngos-ngosan kalau ingat itu," papar Mariam.

Menurut Mariam, sebelum temuan uang Rp 1 miliar itu, Susi datang ke rumah sehari sebelumnya atau pada Selasa (1/10/2013) malam. Sebelum tiba di rumah, Susi menelepon dan minta bantuan kakaknya, Gun, untuk membawakan tas dari taksi yang ditumpanginya. "Susi kalau dari mana-mana suka bawa koper, misal bawa oleh-oleh dari Lampung, lalu dia minta tunggu di depan jalan. Nah, waktu malam tu, Gun enggak tahu barang itu isinya uang, dia cuma bawain saja sampai ke dalam rumah. Setelah itu, Gun bilang, lihat Susi meletakkan tasnya itu ke lemari," jelasnya.

Mariam menegaskan, dirinya sama sekali tidak mengetahui asal-usul dan peruntukkan uang Rp 1 miliar di dalam tas travel milik Susi itu. "Saya kemarin ditanya-tanya sama petugas di kantor KPK, jawabannya yah sama, memang saya enggak tahu apa-apa. Karena memang Susi kalau datang ke rumah, menginap malamnya, lalu besoknya keluar lag, dan dia cuma bilang mau ada urusan," kata Mariam. Sementara itu, Gun membenarkan bahwa dirinya sempat diminta bantuan untuk membawakan sebuah tas travel berwarna biru dari taksi yang ditumpangi oleh adiknya, Susi.

"Sebelum tas dibawa sama petugas KPK kemarin malam, Susi memang sempat ke sini, kira-kira waktu itu sudah jam 12 malam. Tapi, kata dia, sebenarnya dia sudah di Jakarta dari siangnya," kata Gun. "Waktu saya di ruangan ini, ada telepon dari dia. Saya disuruh ambil tas dari taksi. Dia bilangnya, 'Tolong 15 menit lagi dari sekarang datang ke jalan di depan, karena ada barang yang harus dibawa. Lalu saya ke depan. Lalu diminta tolong bawakan tas yang ada di samping dia duduk, di kursi belakang. Itu tas travel warna biru. Setelah tasnya saya bawain, sama Susi tasnya ditaro di lemari," papar Gun. Gun pun mengaku tidak mengetahui, ternyata isi tas yang dibawakannya dari taksi itu adalah uang sebanyak Rp 1 miliar.

"Ini saya baru selesai ditanya-tanya di KPK jam 1 malam. Saya ditanya terus soal itu, tapi saya memang enggak tahu isinya. Baru tahu setelah tasnya dibuka sama KPK," ujar Gun. Menurut Gun, kamar tempat lemari penyimpanan tas travel tersebut adalah kamar Susi. Namun, lemari yang digunakan untuk menyimpan tas tersebut adalah milik ibunya, Mariam. "Karena saya sakit, saya kalau ketemu di rumah jarang bicara dengan Susi," imbuhnya.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Susi Tur Andayani Paling Rajin Salat

Post by F-22 on Sat Oct 05, 2013 11:10 am

http://www.tribunnews.com/nasional/2013/10/05/susi-tur-andayani-paling-rajin-salat

Susi Tur Andayani Paling Rajin Salat

Siti Mariam (71), mengaku masih syok dan sangat terpukul anak keempatnya dari lima bersaudara, Susi Tur Andayani, ditangkap petugas KPK karena diduga terlibat penyuapan Rp 1 miliar ke Ketua MK, Akil Mochtar. Mariam mengaku tak habis pikir karena putri kandung yang dibesarkannya menjadi tersangka kasus korupsi. Apalagi, Mariam mengenal Susi sebagai seorang anak yang cerdas dan taat ibadah.

Sejak duduk di bangku sekolah SD hingga menempuh kulih, Susi kerap mendapatkan prestasi. "Dia memang pintar, dia paling menonjol di antara lima anak saya. Sejak kecil dia memang pintar," kata Mariam. "Dia kalau soal agama alhamdulillah. Dia suka salat, suka mengaji, kalau soal agama dia lumayan. Tapi, enggak tahu kenapa jadi begitu sekarang," imbuhnya.

Menurut Mariam, anak perempuannya itu tidak mempunyai gelagat mencurigakan sewaktu meninggalkan rumah, dengan meletakkan tas travel di lemarinya saat itu. "Enggak ada gelagat yang aneh dari dia, dia biasa saja. Dia waktu pergi dari sini cuma bilang ada kerjaan dan langsung pergi sendiri. Saya juga bingung, kenapa dia jadi begitu. Sebelum itu, dia kalau ke sini enggak pernah mengajak teman," terangnya.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 11:26 am


kan harta kafirun itu HALAL..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by gusti_bara on Sat Oct 05, 2013 5:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kan harta kafirun itu HALAL..
apa hubungannya komen anda dengan berita ini...??? lah komplotan tsb juga terdapat kafirnya kok...

lagi pula hanya islam yang menerapkan hukuman tegas berupa potong tangan, kalo di kritsen kan dah ada tumbalnya...jadi korupsi berapa milyarpun dah ditanggung yesus...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 11:41 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan harta kafirun itu HALAL..
apa hubungannya komen anda dengan berita ini...??? lah komplotan tsb juga terdapat kafirnya kok...

lagi pula hanya islam yang menerapkan hukuman tegas berupa potong tangan, kalo di kritsen kan dah ada tumbalnya...jadi korupsi berapa milyarpun dah ditanggung yesus...
anggap aja itu uang kafirun
halal

lha negara kita 90% muslim, korupsinya nomor wahid
kok gak ada yang dipotong tangannya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by gusti_bara on Sun Oct 06, 2013 7:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kan harta kafirun itu HALAL..
apa hubungannya komen anda dengan berita ini...??? lah komplotan tsb juga terdapat kafirnya kok...

lagi pula hanya islam yang menerapkan hukuman tegas berupa potong tangan, kalo di kritsen kan dah ada tumbalnya...jadi korupsi berapa milyarpun dah ditanggung yesus...
anggap aja itu uang kafirun
halal

lha negara kita 90% muslim, korupsinya nomor wahid
kok gak ada yang dipotong tangannya??
ya jelas gak ada potong tangannya loh wed... lha kan kaum pewaris penjajah masih mengangkangi dan menyetir mayoritas dengan tdk menentang syariat islam dg berbagai cara dan sarana..........

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by wildan99Islam on Sun Oct 06, 2013 7:37 am

Negara kita ini berlandaskan Demokrasi bukan Negara Islam, kalo negara Islam dari dulu udah dihukum berat tuh para koruptor
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 06, 2013 7:50 am

@gusti_bara wrote:
ya jelas gak ada potong tangannya loh wed... lha kan kaum pewaris penjajah masih mengangkangi dan menyetir mayoritas dengan tdk menentang syariat islam dg berbagai cara dan sarana..........
di aceh juga gak ada potong tangan..
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by F-22 on Sun Oct 06, 2013 1:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:di aceh juga gak ada potong tangan..
Hmm ...... iya yah, kenafa di aceh ndak ada potong tangan & potong kepala spt yg di arab itu? Katanya mau menerapkan hukum syariah di sono.


ketawa guling 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by gusti_bara on Sun Oct 06, 2013 5:50 pm

@F-22 wrote:
@SEGOROWEDI wrote:di aceh juga gak ada potong tangan..
Hmm ...... iya yah, kenafa di aceh ndak ada potong tangan & potong kepala spt yg di arab itu? Katanya mau menerapkan hukum syariah di sono.


ketawa guling 
lha pezina dicambuk aja diprotes orang se-indonesia apalagi kalo di aceh diterpakan potong tangan bagi koruptor... bisa2 didemo pastur dan pendeta se-dunia kaleeeeee.....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 06, 2013 9:03 pm


eloh..
kok malah gak pede gitu sih?
malah ngelantur sambil mewek-mewek
saya sih seneng-seneng aja hukum syariat dikenakan pada muslim
biar pada buntung tangannya..

piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ibunda Susi Kaget KPK Temukan Tas Isi Rp 1 Miliar di Lemarinya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik