FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by ramayana on Mon Oct 07, 2013 10:22 am

First topic message reminder :

Apa agama Musa? Islam.
Apa agama Isa? Islam.

tetapi aneh. Quran membenarkan adanya kitab taurat dan itu di pakai penganut yang di sebut yahudi.
Quran membenarkan kitab Injil, dan menyebut pengikutnya dengan sebutan nasrani.

Quran mengatakan kitab kitab itu di turunkan oleh Allah swt. dan dibenarkan!
Quran mengatakan yahudi dan nasrani ga usah kuatir krn juga dapat pahala.
Quran mengatakan memang Allah swt ga buat 1 umat saja agar ada perlombaan kebajikan dengan penganut kitab lain/Injil.

lalu pertanyaannya: kenapa hanya islam yang di sebut agama dari Tuhan?

apakah penganut taurat itu islam? apakah penganut injil itu Islam?

Apakah itu tidak bertentangan dengan logika? Kalau hanya islam yg di sebut agama dari Tuhan, lalau kenapa Tuhan membenarkan taurat dan injil? Kenapa tidak dari jaman taurat dan Injil Tuhan menyebut agama yg benar itu Islam?

Apakah Tuhan yg mencipta semua dunia dan isinya yg dikatakan maha tau dan maha segalanya tidak konsisten?
kalau Tuhan mengaku Dia emang sengaja ga buat 1 umat, kan berarti umat/agama lain juga dari Dia! Buatan Dia. Dibenarkan dan di takdirkan oleh Dia untuk menjadi umat non muslim.

kenapa tuhan menciptakan atau menurunkan taurat dan Injil kalau kemudian saling bunuh dengan kitab quran yang konon juga di turunkan Tuhan?

kenapa kitab yang sama sama di akui di turunkan Tuhan malah memuat ayat yg membenci dan mengkafirkan pengikut kitab kitab yg sama sama dari Tuhan?

bahkan di tuduh palsu lagi! kalau Tuhan mampu menjaga suatu kitab dari kepalsuan, kenapa Tuhan yang sama ga sanggup menjaga kitab lain yang juga diakui diturunkan dari Tuhan, dari kepalsuan??

Ini adalah dagelan yang sangat tidak lucu!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by aliumar on Wed Oct 09, 2013 2:23 pm

Jika melihat konteks pertanyaan dengan kondisi seperti yang anda gambarkan diatas, tentunya jika ada keragu-raguan saya tidak akan memilih A atau B, karena masih ada opsi C.
Saya contohkan A : Taurat
B : injil
C : Quran
masalahnya A nya itu Quran, dan B nya itu Taurat dan Injil
Jadi tidak ada option C ! hahaha...

"Kalau engkau ragu terhadap apa yang Kami turunkan kepadamu (=A), maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca Kitab Suci sebelum kamu (=B)


Jika ragu2 thd A (quran) tanyalah pada B (yg membaca sumber kitab sblm quran yakni Taurat dan Injil)

masih ada sedikit kebenaran dan sesuai dengan point 2
jadi taurat dan Injil
a) msh berlaku (msh harus ditegakan)
ato
b) sudah tidak berlaku alias udh expired (udh gugur)?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 2:53 pm

aliumar wrote:
Jika melihat konteks pertanyaan dengan kondisi seperti yang anda gambarkan diatas, tentunya jika ada keragu-raguan saya tidak akan memilih A atau B, karena masih ada opsi C.
Saya contohkan A : Taurat
                    B : injil
                    C : Quran
masalahnya A nya itu Quran, dan B nya itu Taurat dan Injil
Jadi tidak ada option C ! hahaha...

"Kalau engkau ragu terhadap apa yang Kami turunkan kepadamu (=A), maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca Kitab Suci sebelum kamu (=B)


Jika ragu2 thd A (quran) tanyalah pada B (yg membaca sumber kitab sblm quran yakni Taurat dan Injil)

masih ada sedikit kebenaran dan sesuai dengan point 2
jadi taurat dan Injil
a) msh berlaku (msh harus ditegakan)
ato
b) sudah tidak berlaku alias udh expired (udh gugur)?
Lho...kan sudah saya katakan mana mungkin muslim ragu dengan alquran...ngarang sampeyan.
Walau saya tidak dapat menyangkal bahwa Allah SWT telah berfirman demikian, tetapi dalam menginterpretasikan ayat2 Qur’an saya harus lihat dulu konteks di mana ayat tersebut diturunkan.
Firman Allah ini sudah dinasak karena tidak ada lagi Taurat atau Injil yang asli di zaman sekarang ini.
Adapun cara kita untuk mengetahui apakah Injil dan Taurat yang sekarang ini asli atau nggak adalah dengan membandingkannya dengan Al Quran. Kalau Taurat dan Injil itu bertentangan dengan Qur’an, maka jelas itu adalah Injil atau Taurat palsu. Contohnya: ayat2 tentang poligami, di Injil sekarang ini ayat2 yang membenarkan poligami itu sudah tidak ada lagi karena udah dihapus oleh umat Kristen. Sedangkan Al Quran jelas membolehkan poligami, ini saja sudah cukup untuk membuktikan bahwa Injil di zaman sekarang ini adalah palsu.

Memang sih, Allah telah memfirmankan bahwa Dia akan menjaga firman2Nya sehingga tidak ada yang bisa dirubah. Tetapi ini hanya berlaku bagi Firman Allah yang tertulis di Al Quran, kalau di Injil atau di Taurat, Allah tidak ada kewajiban untuk menjaganya. Pada zaman Rasul memang Injil dan Taurat itu masih asli adanya, tetapi tidak di zaman sekarang ini. Setelah Quran ada, perkataan Allah SWT yang tertera di Injil dan Taurat tidak lagi dipelihara oleh Allah SWT. Inilah yang menyebabkan terjadinya perubahan2 di Injil. Jadi intinya ngapain nanya ke ahli kitab jika alquran saja sudah tidak ada keraguan...ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 3:20 pm

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
- trus, alkitab yang mana menurut alloh/muhammad???
- muhammad ngira 'anak/beranak' secara biologis, gak tahu dia..
Pokoknya alkitab yang masih MENGESAKAN TUHAN tanpa embel2 YANG LAIN.
iya..
tapi mana barangnya?
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 4:21 pm

SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
- trus, alkitab yang mana menurut alloh/muhammad???
- muhammad ngira 'anak/beranak' secara biologis, gak tahu dia..
Pokoknya alkitab yang masih MENGESAKAN TUHAN tanpa embel2 YANG LAIN.
iya..
tapi mana barangnya?
ehmm 
sudah tidak ada wed...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 4:26 pm

mosok bisa hilang begitu saja?
pusing pusing pusingpusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by bayo_lubis on Wed Oct 09, 2013 4:29 pm

SEGOROWEDI wrote:
bayo_lubis wrote:Sebelum Injil diturunkan, mereka adalah Islam (terlepas dari ISTILAH apa yang mereka pakai untuk diri mereka sendiri
).
Sebelum Qur'an diturunkan, mereka adalah Islam (terlepas dari ISTILAH apa yang mereka pakai untuk diri mereka sendiri).
ini baru lucuuuuu....
ngakak 
Akan jadi lucu bila Yesus pernah memberi nama agama yang beliau bawa dengan Kristen atau Nasrani.
Tapi karena beliau gak pernah memberi nama apa pun, makanya; yang lucu itu adalah Anda.
avatar
bayo_lubis
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Kepercayaan : Islam
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Join date : 07.10.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by bayo_lubis on Wed Oct 09, 2013 4:31 pm

SEGOROWEDI wrote:mosok bisa hilang begitu saja?
pusing pusing pusingpusing 
Bukan hilang begitu saja. Tapi sengaja dihilangkan untuk menghilangkan jejak.
usil 
avatar
bayo_lubis
PRAJURIT
PRAJURIT

Male
Posts : 17
Kepercayaan : Islam
Location : Mandailing Natal, Sumatera Utara
Join date : 07.10.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 4:33 pm

bayo_lubis wrote:
SEGOROWEDI wrote:
bayo_lubis wrote:Sebelum Injil diturunkan, mereka adalah Islam (terlepas dari ISTILAH apa yang mereka pakai untuk diri mereka sendiri
).
Sebelum Qur'an diturunkan, mereka adalah Islam (terlepas dari ISTILAH apa yang mereka pakai untuk diri mereka sendiri).
ini baru lucuuuuu....
ngakak 
Akan jadi lucu bila Yesus pernah memberi nama agama yang beliau bawa dengan Kristen atau Nasrani.
Tapi karena beliau gak pernah memberi nama apa pun, makanya; yang lucu itu adalah Anda.
semakin lucu..
ada Tuhan membuat dan memberi nama agama
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 4:34 pm

bayo_lubis wrote:
SEGOROWEDI wrote:mosok bisa hilang begitu saja?
pusing pusing pusingpusing 
Bukan hilang begitu saja. Tapi sengaja dihilangkan untuk menghilangkan jejak.
usil 
asal mangap
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 4:49 pm

SEGOROWEDI wrote:mosok bisa hilang begitu saja?
pusing pusing pusingpusing 
Alqur'an mengatakan itu, jadi untuk selanjutnya alquran sajalah yang dijadikan pedoman.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by frontline defender on Wed Oct 09, 2013 9:56 pm

ramayana wrote:lha kalau mereka menuruti apa kata Allah, dengan ga mau denger firman dari nabi Mohamad, kan berarti mereka ga salah! kenapa di cap kafir???? ini yg ngawur siapa?
silahkan disimak lagi :
kembali lagi ke makna kafir, istilah kafir itu hanya dapat dikenakan kepada orang yang sebenarnya meyakini, jadi "Ahli Kitab" dalam ayat tsb sebenarnya Ahli Kitab yang sebenarnya percaya kebenaran apa yang diturunkan kepada Rasulullah tetapi memilih untuk mengingkari/mengkafirinya!

& jangan lupa, masih ada kata "menambah" disitu, jadi bahkan tanpa/sebelum kehadiran Rasulullah sekalipun, mereka sudah terhitung kafir!
ramayana wrote:sedang apa turunkan kepadamu (yaitu ke nabi Mohamad) sangat berbeda dengan apa yang diturunkan kepadamu (di tujukan ke ahli kitab). kalau apa yg di turunkan ke nabi, ente anggap itu quran, maka yg di turunkan kepada mu (ahli kitab) tentu bukan quran! krn kalian kan klaim quran hanya di turunkan kepada nabi Mohamad kan?
apa yang diturunkan kepada Ahli Kitab dari Tuhan Ahli Kitab = apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad dari Tuhan Nabi Muhammad (jadi Nabi Muhammad itu diperuntukkan kepada Ahli Kitab juga) --> karena jika tidak, maka tentunya Ahli Kitab dalam ayat tsb tidak akan dinilai kafir!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by ramayana on Wed Oct 09, 2013 10:14 pm

Ibnu Sabil wrote:@wedi
@rama
@au
Coba kalian baca firman Allah dibawah ini :

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata : ‘Sesungguhnya Allah itu adalah Al-Masih putera Maryam” [Lihat Al-Maidah : 17 dan 72]

Sebagaimana juga Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberitahukan tentang Yahudi yang mengatakan Uzair itu anak Allah. Secara global, Allah Azza wa Jalla juga mengabarkan tentang Ahlul Kitab, bahwa mereka telah menjadikan para rahibnya sebagai sesembahan selain Allah Azza wa Jalla.

Allah berfirman.

“Orang-orang Yahudi berkata, ‘Uzair itu putera Allah’, dan orang-orang Nasrani berkata, ‘Al-Masih itu putera Allah’. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka, bagaimana mereka sampai berpaling” [At-Taubah : 30]

Dan firman-Nya

“Katakanlah : ‘Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak ada yang kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun, dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Ilah selain Allah. Jika mereka berpaling, maka katakanlah kepada mereka : ‘Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)” [Ali-Imran : 64]

Tolong dibaca baik2, qur'an membenarkan dan mewajibkan mengimani alkitab...(eits tunggu alkitabnya yang mana?)...jelas2 Allah itu membenci ahli kitab yang sudah membelok dan menyimpang dari ajaran alkitab sebenarnya. Jika kalian ingin diakui sebagai bagian dari ahli kitab yang ada di qur'an....jawabannya...HANYA MENGAKUI JIKA TUHAN ITU SATU, TIDAK BERANAK DAN DIPERANAKAN....JELAS!!!! (Tidak ada lagi ...roh kubus,bapak atau anaknya tuhan apalagi cucu tuhan) baru itu bisa diterima dan dibenarkan.
yaelah!! ente ini kok ga sadar diri sih?

1. kapan orang yahudi anggap uzair putra allah? ini adalah fitnah!
2. kapan nasrani anggap al masih anak Allah?? ini fitnah! ente tau apa arti almasih?? ente cari dulu!
3. Tidak ada orang yang menganggap almasih adalah Allah!! ini fitnah!

kok semua jadi fitnah gini ya?

kalau ente nanya alkitab mana yg asli? lihatlah surah nabi Mohamad ke penguasa romawi byzantium yg anggap mereka adalah ahli kitab! alias pemilik kitab yahudi dan Injil! kalau ga alkitab asli mosok nabi berkata mereka ahli kitab? hahahahahaha.

baca trit nabi mohamad mengakui trinitas punya ane lagi!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by aliumar on Wed Oct 09, 2013 11:42 pm

ibnu sabil wrote:kan sudah saya katakan mana mungkin muslim ragu dengan alquran...ngarang sampeyan.
saya ga tanya ragu atau gak ragu !!.

Yg saya tanya:

1) acuan nya yg mana pada kalimat kondisional sbb:
Jika ragu2 thd A tanyalah kpd B.

2) yg saya tanya: sudah expired atau belum Taurat dan Injil di zaman Muhammad?

Jgn spt org bodoh, ditanya: sudah makan belum, dijawab: makanan ini enak.


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Thu Oct 10, 2013 12:08 am, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by isaku on Thu Oct 10, 2013 12:03 am

@aliumar
anda nanggapi siapa sih... tulis dong siapa yg dituju
kan g repot tho nulis id kawan diskusi anda.
kalo di-quote itu kan sudah ada fasilitas author
masa posting udah 500, cara nulis masih kaya newbi.

maaf cuma saran. ehmm 


isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by aliumar on Thu Oct 10, 2013 12:10 am

@isaku: thx u atas saran nya...akan coba saya perbaiki ke depan nya dlm mengutip.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 10, 2013 6:01 am

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:mosok bisa hilang begitu saja?
pusing pusing pusingpusing 
Alqur'an mengatakan itu, jadi untuk selanjutnya alquran sajalah yang dijadikan pedoman.
berarti yang ngawur muhammad/qoran..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 10, 2013 6:06 am

frontline defender wrote:apa yang diturunkan kepada Ahli Kitab dari Tuhan Ahli Kitab = apa yang diturunkan kepada Nabi Muhammad dari Tuhan Nabi Muhammad (jadi Nabi Muhammad itu diperuntukkan kepada Ahli Kitab juga) --> karena jika tidak, maka tentunya Ahli Kitab dalam ayat tsb tidak akan dinilai kafir!
ehmm
bagian yang mana yang sama: tohit?
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by frontline defender on Thu Oct 10, 2013 9:19 am

ya Nabi & Kitab nya! masih nggak nangkep?piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by Ibnu Sabil on Thu Oct 10, 2013 10:31 am

ramayana wrote:
Ibnu Sabil wrote:@wedi
@rama
@au
Coba kalian baca firman Allah dibawah ini :

“Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata : ‘Sesungguhnya Allah itu adalah Al-Masih putera Maryam” [Lihat Al-Maidah : 17 dan 72]

Sebagaimana juga Allah Subhanahu wa Ta’ala telah memberitahukan tentang Yahudi yang mengatakan Uzair itu anak Allah. Secara global, Allah Azza wa Jalla juga mengabarkan tentang Ahlul Kitab, bahwa mereka telah menjadikan para rahibnya sebagai sesembahan selain Allah Azza wa Jalla.

Allah berfirman.

“Orang-orang Yahudi berkata, ‘Uzair itu putera Allah’, dan orang-orang Nasrani berkata, ‘Al-Masih itu putera Allah’. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka, bagaimana mereka sampai berpaling” [At-Taubah : 30]

Dan firman-Nya

“Katakanlah : ‘Hai Ahli Kitab, marilah (berpegang) kepada suatu kalimat (ketetapan) yang tidak ada perselisihan antara kami dan kamu, bahwa tidak ada yang kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun, dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai Ilah selain Allah. Jika mereka berpaling, maka katakanlah kepada mereka : ‘Saksikanlah, bahwa kami adalah orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)” [Ali-Imran : 64]

Tolong dibaca baik2, qur'an membenarkan dan mewajibkan mengimani alkitab...(eits tunggu alkitabnya yang mana?)...jelas2 Allah itu membenci ahli kitab yang sudah membelok dan menyimpang dari ajaran alkitab sebenarnya. Jika kalian ingin diakui sebagai bagian dari ahli kitab yang ada di qur'an....jawabannya...HANYA MENGAKUI JIKA TUHAN ITU SATU, TIDAK BERANAK DAN DIPERANAKAN....JELAS!!!! (Tidak ada lagi ...roh kubus,bapak atau anaknya tuhan apalagi cucu tuhan) baru itu bisa diterima dan dibenarkan.
yaelah!! ente ini kok ga sadar diri sih?

1. kapan orang yahudi anggap uzair putra allah? ini adalah fitnah!
2. kapan nasrani anggap al masih anak Allah?? ini fitnah! ente tau apa arti almasih?? ente cari dulu!
3. Tidak ada orang yang menganggap almasih adalah Allah!! ini fitnah!

kok semua jadi fitnah gini ya?

kalau ente nanya alkitab mana yg asli? lihatlah surah nabi Mohamad ke penguasa romawi byzantium yg anggap mereka adalah ahli kitab! alias pemilik kitab yahudi dan Injil! kalau ga alkitab asli mosok nabi berkata mereka ahli kitab? hahahahahaha.

baca trit nabi mohamad mengakui trinitas punya ane lagi!
Siapa yang gak sadar diri ram? bukannya gak kebalik tuh...sudah dikasih tahu kebenaran masih gak sadar2.
Jika diberikan bukti pasti non muslim planga plogo terus bilang itu fitnah....basi 
Keluaran
4:18 Lalu Musa kembali kepada mertuanya Yitro serta berkata kepadanya: "Izinkanlah kiranya aku kembali kepada saudara-saudaraku, yang ada di Mesir, untuk melihat apakah mereka masih hidup." Yitro berkata kepada Musa: "Pergilah dengan selamat." 4:19 Adapun TUHAN sudah berfirman kepada Musa di Midian: "Kembalilah ke Mesir, sebab semua orang yang ingin mencabut n  nyawamu telah mati. o " 4:20 Kemudian Musa mengajak isteri dan anak-anaknya lelaki, p  lalu menaikkan mereka ke atas keledai dan ia kembali ke tanah Mesir; dan tongkat q  Allah itu dipegangnya di tangannya. 4:21 Firman TUHAN kepada Musa: "Pada waktu engkau hendak kembali ini ke Mesir, ingatlah, supaya segala mujizat r  yang telah Kuserahkan ke dalam tanganmu, kauperbuat di depan Firaun. Tetapi Aku akan mengeraskan hatinya 4 , s  sehingga ia tidak membiarkan bangsa itu pergi. t  4:22 Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anak-Ku, anak-Ku yang sulung 5 ; u  4:23 sebab itu Aku berfirman kepadamu: Biarkanlah anak-Ku itu pergi, v  supaya ia beribadah w  kepada-Ku; tetapi jika engkau menolak membiarkannya pergi, maka Aku akan membunuh anakmu, anakmu yang sulung. x "

Sehingga sederhananya jangakan berbicara satu orang semisal Uzair yang disebut anak Allah. seluruh bangsa Yahudi sendiri disebut anak Allah. bukankah kita tahu Uzair adalah sekian diantara manusia yang merupakan bangsa Yahudi.
sudah pasti ia termasuk anak Allah pula.

Defenisi Anak Allah
Mengenai makna Anak Allah dalam Alkitab diceritakan banyak ayat, salah satunya adalah Anak Allah adalah orang-orang yang dibimbing oleh Allah.
Makna Anak Allah
Matius

5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah

Romans  

8:14 Orang-orang yang dibimbing oleh Roh Allah, adalah anak-anak Allah.
8:15 Sebab Roh, yang diberikan oleh Allah kepada kalian, tidaklah membuat kalian menjadi hamba sehingga kalian hidup di dalam ketakutan. Sebaliknya Roh Allah itu menjadikan kalian anak-anak Allah. Dan dengan kuasa Roh Allah itu kita memanggil Allah itu, "Bapa, ya Bapaku!"

Berdasarkan ayat ini. secara defenisi atau makna dari Anak Allah di ayat di atas, Uzair tentu tergolong anak Allah pula.

Hahahaha...kelihatan banget jika kafir gak tahu diri.
Bukannya intropeksi!! Sampeyan cs yg suka buat fitnah sana sini....elo lucu juga ya ram! Hahahaha

Lanjut....
Matius 16:13-16
16:13 Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: "Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?"
16:14 Jawab mereka: "Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi."
16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: "Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?"
16:16 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!"

Yohanes 5:17-18
5:17 Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Bapa-Ku bekerja sampai sekarang, maka Akupun bekerja juga."
5:18 Sebab itu orang-orang Yahudi lebih berusaha lagi untuk membunuh-Nya, bukan saja karena Ia meniadakan hari Sabat, tetapi juga karena Ia mengatakan bahwa Allah adalah Bapa-Nya sendiri dan dengan demikian menyamakan diri-Nya dengan Allah.

Apa muslim tukang fitnah yang lo maksud ram?
Muslim juga tahu persis elo cs yang gak tahu diri dan gak pernah mau intropeksi...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 10, 2013 10:42 am

frontline defender wrote:ya Nabi & Kitab nya! masih nggak nangkep?piss 
kan kalian hanya nyontek?
suruh nunjukin kitabnya pasti plonga-plongo
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by Ibnu Sabil on Thu Oct 10, 2013 10:44 am

aliumar wrote:
ibnu sabil wrote:kan sudah saya katakan mana mungkin muslim ragu dengan alquran...ngarang sampeyan.
saya ga tanya ragu atau gak ragu !!.

Yg saya tanya:

1) acuan nya yg mana pada kalimat kondisional sbb:
Jika ragu2 thd A tanyalah kpd B.

2) yg saya tanya: sudah expired atau belum Taurat dan Injil di zaman Muhammad?

Jgn spt org bodoh, ditanya: sudah makan belum, dijawab: makanan ini enak.
Mas aliumar.....lah anda ini bagaimana sih? Saya sudah katakan buat apalagi saya tanya ke B jika saya sudah tidak ragu dengan A.
Sebab turunnya alquran itu karena alkitab2 yang diturunkan sebelumnya sudah melenceng dan menyimpang....dan itu sudah saya jelaskan ke anda diawal-awal diskusi. Itu isi alquran sudah merupakan perpaduan alkitab sebelumnya...secara otomatis pada zaman nabi muhammad alkitab2 sebelumnya yang sudah expired dan digantikan alquran. Jangan muter2......gaya lama tuh..!!! basi 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 10, 2013 11:07 am



bagian mana yang menyimpang/melenceng, bil?
tadinya seperti apa kemudian menyimpang/melenceng jadi seperti apa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by Ibnu Sabil on Thu Oct 10, 2013 11:27 am

SEGOROWEDI wrote:

bagian mana yang menyimpang/melenceng, bil?
tadinya seperti apa kemudian menyimpang/melenceng jadi seperti apa
Contoh kecil dalam Taurat hukumnya "Haram", tapi dalam Injil yg dibawa nabi Isa, hukumnya menjadi "Halal". Itu kan namanya kontradiksi atow bertentangan wed mis: babi, sunat dll
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 10, 2013 11:51 am

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:

bagian mana yang menyimpang/melenceng, bil?
tadinya seperti apa kemudian menyimpang/melenceng jadi seperti apa
Contoh kecil dalam Taurat hukumnya "Haram", tapi dalam Injil yg dibawa nabi Isa, hukumnya menjadi "Halal". Itu kan namanya kontradiksi atow bertentangan wed mis: babi, sunat dll
soal makanan ya bil?
sudah digenapi, kan Yesus datang untuk menggenapi taurat dan kitab para nabi..

soal membunuh..
kan dilarang taurat, bil
tetapi kenapa oleh alloh malah diperintahkan?
melkenceng/tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by Ibnu Sabil on Thu Oct 10, 2013 12:35 pm

SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:

bagian mana yang menyimpang/melenceng, bil?
tadinya seperti apa kemudian menyimpang/melenceng jadi seperti apa
Contoh kecil dalam Taurat hukumnya "Haram", tapi dalam Injil yg dibawa nabi Isa, hukumnya menjadi "Halal". Itu kan namanya kontradiksi atow bertentangan wed mis: babi, sunat dll
soal makanan ya bil?
sudah digenapi, kan Yesus datang untuk menggenapi taurat dan kitab para nabi..

soal membunuh..
kan dilarang taurat, bil
tetapi kenapa oleh alloh malah diperintahkan?
melkenceng/tidak?
Jangan satu kasus saja yang disorot...apakah kamu sunat wed?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dagelan yang tidak lucu! Islam VS Agama TUHAN.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik