FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by aliumar on Mon Oct 07, 2013 6:35 pm

( HR.MUSLIM No:823 )
       Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata: Pada saat Rasulullah saw. sakit dan tidak sanggup bangun, beliau bersabda: Allah mengutuk orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai tempat mesjid

Hahaha....ga salah niy??? masa siy org2 Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid?

Muhammad ga tau apa ya kalau tempat ibadah umat Yahudi bukan mesjid, tapi Sinagoge.
Dan Muhammad ga tau juga apa ya kalau tempat ibadah umat Kristen juga bukan mesjid, tapi Gereja.

Masa umat yahudi yg begitu memerangi Islam, malah ikut membantu mendirikan mesjid, yg adalah tempat ibadah umat Islam?

ketawa guling

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by BeJat on Mon Oct 07, 2013 7:29 pm

itu berarti yahudi dan nasrani yang berjiwa 'toleran' , gan .. !!!!
beda ama Yang sekarang yang membenci Islam sampe ke sum sum mereka tanpa alasan !!

2 good ehmm piss 
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Mon Oct 07, 2013 9:41 pm

@TS
Hadits yang diusung diatas saya rasa anda salah menafsirkan :
Jikalow itu memang ada, saya setuju dengan bung bejat. Yahudi dan kristen pada zaman itu sikap toleransi tidak sama dengan zaman sekarang. (Yahudi & Kristen sudah intoleran sekali)

Hadits diatas sebenarnya adalah menguraikan tentang laknat Allah ta’ala terhadap kaum Yahudi dan Nashrani maka kata masjid tidak dapat dimaknai sebagai tempat sholat bagi kaum muslim namun kata masjid dikembalikan kepada asal katanya yakni sajada yang artinya tempat sujud.

Jadi makna hadits ini adalah “larangan menyembah kuburan” dan hadits ini tidak terkait dengan pembangunan masjid.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by aliumar on Tue Oct 08, 2013 1:49 pm

itu berarti yahudi dan nasrani yang berjiwa 'toleran'
jika dianggap sbg yg punya jiwa toleran, lantas kenapa malah mendirikan mesjid di atas kuburan para nabi yg menyebabkan muhammad marah dan berdoa agar org2 yg katanya dianggap berjiwa toleran tsb utk dilaknat Allah?

ga logis banget argumen nya...ketauan argumen asbun.

Hadits diatas sebenarnya adalah menguraikan tentang laknat Allah ta’ala terhadap kaum Yahudi dan Nashrani maka kata masjid tidak dapat dimaknai sebagai tempat sholat bagi kaum muslim namun kata masjid dikembalikan kepada asal katanya yakni sajada yang artinya tempat sujud.
Setau saya tidak pernah mesjid dikaitkan dgn tempat ibadah umat Yahudi atau Kristen.
Karena Quran dgn jelas pernah menyebut tempat2 ibadah umat Kristen (Nasrani) sebagai Gereja. Baca: QS Al Hajj:40

Nah jika Quran di surah Al Hajj 40 tsb menyebut tempat ibadah umat Nasrani sbg Gereja, lantas kenapa hadist shahih muslim di atas mengkaitkan tempat ibadah Kristen sbg mesjid?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 08, 2013 2:38 pm

au wrote:jika dianggap sbg yg punya jiwa toleran, lantas kenapa malah mendirikan mesjid di atas kuburan para nabi yg menyebabkan muhammad marah dan berdoa agar org2 yg katanya dianggap berjiwa toleran tsb utk dilaknat Allah?

ga logis banget argumen nya...ketauan argumen asbun.
Logis gak logis kan menurutmu toh mas, ya kamu melihat dan membaca bulat2 haditsnya saja, ya gak bisa saya iyakan. Mana bukti nabi muhammad marah2.....Allah yang murka dan memerintahkan kepada nabinya....bisa2nya anda bilang muhammad marah2....lha jika mau berargumen baca dulu yang bener...kemudian teliti lagi hadistnya baru mangap. Kalow kamu baca dan langsung telan ya itu hasilnya maka maknanya pun jadi ngawur dan asbun.

sabil wrote:Hadits diatas sebenarnya adalah menguraikan tentang laknat Allah ta’ala terhadap kaum Yahudi dan Nashrani maka kata masjid tidak dapat dimaknai sebagai tempat sholat bagi kaum muslim namun kata masjid dikembalikan kepada asal katanya yakni sajada yang artinya tempat sujud.
Ya itu buktinya sikap anda yang sok tahu yang akhirnya salah penafsirkan.
au wrote:Setau saya tidak pernah mesjid dikaitkan dgn tempat ibadah umat Yahudi atau Kristen
Ini kata2 anda yang menurut saya sangat masuk akal, maka maknai jika hadits tsb adalah cuma sindiran kepada pendeta yahudi dan nasrani.
au wrote:Karena Quran dgn jelas pernah menyebut tempat2 ibadah umat Kristen (Nasrani) sebagai Gereja. Baca: QS Al Hajj:40
Belum apa2 udah klapak-klepek....jangan belokin dari inti permasalahan dulu, kita sedang membahas hadits...untuk al Hajj kita bisa bahas setelahnya.

Nah jika Quran di surah Al Hajj 40 tsb menyebut tempat ibadah umat Nasrani sbg Gereja, lantas kenapa hadist shahih muslim di atas mengkaitkan tempat ibadah Kristen sbg mesjid?
Nanti saya akan bahas...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 08, 2013 3:31 pm

aliumar wrote:( HR.MUSLIM No:823 )
Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata: Pada saat Rasulullah saw. sakit dan tidak sanggup bangun, beliau bersabda: Allah mengutuk orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai tempat mesjid

yahudi dan kristen bikin mejit..
ngakak 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by frontline defender on Tue Oct 08, 2013 3:51 pm

loh, Yahudi, Yesus, & Kristen Arab, kan juga sujud di tempat sujud (masjid)!semangat 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by aliumar on Tue Oct 08, 2013 10:30 pm

loh, Yahudi, Yesus, & Kristen Arab, kan juga sujud di tempat sujud (masjid)!
jika Quran di surah Al Hajj 40 tsb menyebut tempat ibadah umat Nasrani sbg Gereja, lantas kenapa hadist shahih muslim di atas mengkaitkan tempat ibadah Kristen sbg mesjid?

Allah yang murka dan memerintahkan kepada nabinya....bisa2nya anda bilang muhammad marah2...
yakin Allah yg murka?
baca niy hadist serupa, masih dari shahih muslim:
( HR.MUSLIM No:824 )
       Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Mudah-mudahan Allah memerangi orang-orang Yahudi yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid.

Kalau itu merupakan ketetapan dari Allah yg murka lalu disampaikan kenapa nabi, lantas kenapa pake ada istilah: "MUDAH-MUDAHAN" ?

Adakah sesuatu ketetapan yg dari Allah, yg menjadi belum ada kepastian spt itu ("mudah-mudahan")?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 11:01 am

aliumar wrote:
loh, Yahudi, Yesus, & Kristen Arab, kan juga sujud di tempat sujud (masjid)!
jika Quran di surah Al Hajj 40 tsb menyebut tempat ibadah umat Nasrani sbg Gereja, lantas kenapa hadist shahih muslim di atas mengkaitkan tempat ibadah Kristen sbg mesjid?
Makanya nalarmu yang cetek tentang islam saja gak nerima, jadi jelaslah jika ayat alquran dan hadits yang kamu usung itu hanya sindiran......

sabil wrote:Allah yang murka dan memerintahkan kepada nabinya....bisa2nya anda bilang muhammad marah2...
au wrote:yakin Allah yg murka?
baca niy hadist serupa, masih dari shahih muslim:
( HR.MUSLIM No:824 )
       Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Mudah-mudahan Allah memerangi orang-orang Yahudi yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid.

Kalau itu merupakan ketetapan dari Allah yg murka lalu disampaikan kenapa nabi, lantas kenapa pake ada istilah: "MUDAH-MUDAHAN" ?

Adakah sesuatu ketetapan yg dari Allah, yg menjadi belum ada kepastian spt itu ("mudah-mudahan")?
Wkwkwkwkwk.....kamu itu mau bahas hadits mana sih mas? yang kita bahas itu hadits yang sampeyan bawa....bawa masalah dalam masalah saja....sebagai TS tanggung jawab dong...yang mau dibahas itu yang mana???? 823 atau 824?

Jangan plintat... plintut okew!!! Malu sama seukuwahmu...atau emang type kalian semuanya begituh???
Hadits (HR Muslim No 822;823;824;826) salah satunya yang kamu usung semuanya berisi "Larangan membangun masjid di atas kuburan, larangan memasang gambar di dalam masjid dan larangan menjadikan kuburan sebagai tempat shalat" paham!!!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 11:47 am

Ibnu Sabil wrote:
Hadits (HR Muslim No 822;823;824;826) salah satunya yang kamu usung semuanya  berisi "Larangan membangun masjid di atas kuburan, larangan memasang gambar di dalam masjid dan larangan menjadikan kuburan sebagai tempat shalat" paham!!!  
paham..
yang bikin geli di sini itu kenapa yang bikin mejit adalah orang beragama lain
(yahudi dan kristen), mungkin ketika bikin hadis baru mabok

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 11:54 am

SEGOROWEDI wrote:
Ibnu Sabil wrote:
Hadits (HR Muslim No 822;823;824;826) salah satunya yang kamu usung semuanya  berisi "Larangan membangun masjid di atas kuburan, larangan memasang gambar di dalam masjid dan larangan menjadikan kuburan sebagai tempat shalat" paham!!!  
paham..
yang bikin geli di sini itu kenapa yang bikin mejit adalah orang beragama lain
(yahudi dan kristen), mungkin ketika bikin hadis baru mabok
Sepertinya sampeyan deh yang mabok.....bilang paham harusnya mingkem..usil 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 12:01 pm


baca ini:
Allah mengutuk orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai tempat mesjid

ngakak 
kalau sekedar nyumbang sih saya juga pernah..
dilapori penjaga rumah bahwa warga setempat mau bikin mejit minta sumbangan
lalu saya kasih 2 juta..
eee.. ternyata itu smbangan terbanyak yang masuk ke panitia..
pak hajinya aja cuman nyumbang 300 ribu
nyerah nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 12:31 pm

SEGOROWEDI wrote:
baca ini:
Allah mengutuk orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai tempat mesjid

ngakak 
kalau sekedar nyumbang sih saya juga pernah..
dilapori penjaga rumah bahwa warga setempat mau bikin mejit minta sumbangan
lalu saya kasih 2 juta..
eee.. ternyata itu smbangan terbanyak yang masuk ke panitia..
pak hajinya aja cuman nyumbang 300 ribu
nyerah nyerah 
Ya...ya kalow yang ini harus dibedain lah wed...saya kan bahas hadits yang diusung TS.
Lagian jika anda merasa ikhlas gak usah diumbar lah....dan jangan sekali2 buka aib orang karena itu tidak baik..
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by aliumar on Wed Oct 09, 2013 12:52 pm

@ibnu sabil:
anda kan pernah menyatakan sbb:
ibnu sabil wrote:Allah yang murka dan memerintahkan kepada nabinya....bisa2nya anda bilang muhammad marah2...
betulkah pernyataan anda tsb, bahwa Allah lah yg murka?
mari kita lihat hadist lain sbg pembanding, dimana yg ISINYA sejalan/serupa dgn hadist 823 (hadist awal yg saya bawa), utk menguji pendapat kamu tsb bahwa Allah lah yg murka.
Hadist yg isi nya sejalan / serupa tsb yakni hadist 824.

Kedua hadist shahih muslim tsb (823 dan 824), isi nya sejalan/serupa.

Nah di hadist 824 tsb, ada kata2: "Mudah-mudahan"

PERTANYAANNYA (utk menguji kebenaran argumen kamu):
Kalau itu merupakan ketetapan dari Allah yg murka yg lalu disampaikan kenapa nabi, lantas Kenapa pake ada istilah: "MUDAH-MUDAHAN" ?

Adakah sesuatu ketetapan yg dari Allah, yg menjadi belum ada kepastian spt itu ("mudah-mudahan")?

Jadi penggunaan hadist lain (hadis 824) krn hadist tsb serupa/sejalan dgn hadist 823, dan saya hadirkan utk menguji statement kamu bahwa Allah lah yang murka

Nah, Silahkan dijawab PERTANYAANNYA saya di atas tsb.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 1:42 pm

aliumar wrote:@ibnu sabil:
anda kan pernah menyatakan sbb:
ibnu sabil wrote:Allah yang murka dan memerintahkan kepada nabinya....bisa2nya anda bilang muhammad marah2...
betulkah pernyataan anda tsb, bahwa Allah lah yg murka?
mari kita lihat hadist lain sbg pembanding, dimana yg ISINYA sejalan/serupa dgn hadist 823 (hadist awal yg saya bawa), utk menguji pendapat kamu tsb bahwa Allah lah yg murka.
Hadist yg isi nya sejalan / serupa tsb yakni hadist 824.

Kedua hadist shahih muslim tsb (823 dan 824), isi nya sejalan/serupa.

Nah di hadist 824 tsb, ada kata2: "Mudah-mudahan"

PERTANYAANNYA (utk menguji kebenaran argumen kamu):
Kalau itu merupakan ketetapan dari Allah yg murka yg lalu disampaikan kenapa nabi, lantas Kenapa pake ada istilah: "MUDAH-MUDAHAN" ?

Adakah sesuatu ketetapan yg dari Allah, yg menjadi belum ada kepastian spt itu ("mudah-mudahan")?

Jadi penggunaan hadist lain (hadis 824) krn hadist tsb serupa/sejalan dgn hadist 823, dan saya hadirkan utk menguji statement kamu bahwa Allah lah yang murka

Nah, Silahkan dijawab PERTANYAANNYA saya di atas tsb.
Kamu mengusung hadits itu satu2, jika sudah clear baru masuk ke yang berikutnya....gak usah kalap.
Anda bahas HR. Muslim 823 " Allah mengutuk orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai tempat mesjid (tempat ibadah)". itu bukti jika Allah murka dan nabi menyampaikan ke Aisyah ra, kemudian lanjut ke 824 :  Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda:" Mudah-mudahan Allah memerangi orang-orang Yahudi yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid". Apa kamu bisa menangkap maksud ucapan nabi tsb, saya mengatakan jika pemaknaan dari hadits diatas bukti jika Allah murka dan nabi yang menyampaikan hal tsb kepada Aisyah ra. Jadi saya pikir anda terlalu berpikir sempit untuk memaknai apa yang nabi katakan. Coba anda berpikir dgn logika sederhana.
Bapak   : Nak tolong bilang ke pak sabil...bapak tidak bisa hadir
aliumar : Iya pak...nanti saya sampaikan
Kata aliumar ke pak sabil : saya disuruh bilang kalow bapak tidak bisa hadir
Jadi jelas apa yang dikatakan nabi muhammad saw melalui hadits2 nya adalah semua perkataan Allah dan fungsi nabi muhammad saw sendiri sebagai penyampainya....Jika dengan bahasa simple saja anda masih tidak bisa mengerti juga mendingan kelaut ajah....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by aliumar on Wed Oct 09, 2013 2:15 pm

Kamu mengusung hadits itu satu2, jika sudah clear baru masuk ke yang berikutnya....gak usah kalap.
hahaha bilang aja takut ketauan salahnya. wong isi hadist 824 serupa koq dgn 823.

Ok kita skip 823, kita pake 824.

( HR.MUSLIM No:824 )
      Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Mudah-mudahan Allah memerangi orang-orang Yahudi yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid.

Apakah kamu masih berpendapat bahwa Allah lah yg murka?
Lantas Kalau itu merupakan ketetapan dari Allah yg murka yg lalu disampaikan kepada nabi, lantas Kenapa pake ada istilah: "MUDAH-MUDAHAN" ?

Adakah sesuatu ketetapan yg dari Allah, yg menjadi belum ada kepastian spt itu ("mudah-mudahan")?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 2:33 pm

aliumar wrote:
Kamu mengusung hadits itu satu2, jika sudah clear baru masuk ke yang berikutnya....gak usah kalap.
hahaha bilang aja takut ketauan salahnya. wong isi hadist 824 serupa koq dgn 823.

Ok kita skip 823, kita pake 824.

( HR.MUSLIM No:824 )
      Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata: Rasulullah saw. bersabda: Mudah-mudahan Allah memerangi orang-orang Yahudi yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai mesjid.

Apakah kamu masih berpendapat bahwa Allah lah yg murka?
Lantas Kalau itu merupakan ketetapan dari Allah yg murka yg lalu disampaikan kepada nabi, lantas Kenapa pake ada istilah: "MUDAH-MUDAHAN" ?

Adakah sesuatu ketetapan yg dari Allah, yg menjadi belum ada kepastian spt itu ("mudah-mudahan")?
Kamu sebagai TS gak tahu malu ya. Apa jawaban saya gak dianggap. Atau kurang gede ya
"Jadi jelas apa yang dikatakan nabi muhammad saw melalui hadits2 nya adalah semua perkataan Allah dan fungsi nabi muhammad saw sendiri sebagai penyampainya"
Masih gak mudeng juga nih saya tegesin Kata2 tsb keluar dari mulut Nabi SAW karena beliau sebagai penyampai..Jika ada kata mudah2an karena itu bahasa nabi sendiri. Yang kita bicarakan hadits bung! Jika hadits terserah Nabi mau menyampaikan seperti apa yang penting meluruskan. Jika berbicara firman jelaslah harus sama persis dengan sumbernya.
Apa masih tidak menangkap maksud kalimat saya diatas? TEERRRLLLAAAALLLLUUUU 8 L 00N nya
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 09, 2013 4:20 pm

Ibnu Sabil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
baca ini:
Allah mengutuk orang-orang Yahudi dan orang-orang Kristen yang menjadikan kuburan nabi-nabi mereka sebagai tempat mesjid

ngakak 
kalau sekedar nyumbang sih saya juga pernah..
dilapori penjaga rumah bahwa warga setempat mau bikin mejit minta sumbangan
lalu saya kasih 2 juta..
eee.. ternyata itu smbangan terbanyak yang masuk ke panitia..
pak hajinya aja cuman nyumbang 300 ribu
nyerah nyerah 
Ya...ya kalow yang ini harus dibedain lah wed...saya kan bahas hadits yang diusung TS.
Lagian jika anda merasa ikhlas gak usah diumbar lah....dan jangan sekali2 buka aib orang karena itu tidak baik..
orang yahudi dan orang kristen bikin mejit
itu sangat menggelikan, bil..
ngakak 

*tidak bermaksud buka aib, bil
cuman heran aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 09, 2013 4:46 pm

WEDI wrote:
orang yahudi dan orang kristen bikin mejit
itu sangat menggelikan, bil..
Itu yang saya maksudkan jika hadits tsb hanya merupakan sebuah sindiran, makanya kamu sendiri heran kan.

WEDI wrote:*tidak bermaksud buka aib, bil
cuman heran aja..
Sudahlah gak perlu dibahas...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by aliumar on Thu Oct 10, 2013 12:03 am

Jika ada kata mudah2an karena itu bahasa nabi sendiri
jika Allah sudah menyatakan kalau Ia murka, kenapa muhammad berani2nya menambah2in "mudah2an"?

Ga yakin gitu muhammad sama ketetapan/ pernyataan Allah bahwa Ia murka, sehingga muhammad bilang "mudah2an"?

Dan saya tagih janji mu yg akan membahas perihal Yahudi dan Nasrani yg dikatakan membangun mesjid:

Jika Quran di surah Al Hajj 40 tsb menyebut tempat ibadah umat Nasrani sbg Gereja, lantas kenapa hadist shahih muslim di atas mengkaitkan tempat ibadah Kristen sbg mesjid?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 10, 2013 6:15 am

Ibnu Sabil wrote:
WEDI wrote:
orang yahudi dan orang kristen bikin mejit
itu sangat menggelikan, bil..
Itu yang saya maksudkan jika hadits tsb hanya merupakan sebuah sindiran, makanya kamu sendiri heran kan.

WEDI wrote:*tidak bermaksud buka aib, bil
cuman heran aja..
Sudahlah gak perlu dibahas...
menyindir siapa, bil?
lha wong ada himbauan muhammad: mudah-mudahan orang kristen/yahudi itu diperangi alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by frontline defender on Thu Oct 10, 2013 9:14 am

aliumar wrote:jika Quran di surah Al Hajj 40 tsb menyebut tempat ibadah umat Nasrani sbg Gereja, lantas kenapa hadist shahih muslim di atas mengkaitkan tempat ibadah Kristen sbg mesjid?
mesjid atau tempat mesjid? coba bawa sini arabnya!mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Ibnu Sabil on Thu Oct 10, 2013 10:52 am

aliumar wrote:
Jika ada kata mudah2an karena itu bahasa nabi sendiri
jika Allah sudah menyatakan kalau Ia murka, kenapa muhammad berani2nya menambah2in "mudah2an"?

Ga yakin gitu muhammad sama ketetapan/ pernyataan Allah bahwa Ia murka, sehingga muhammad bilang "mudah2an"?

Dan saya tagih janji mu yg akan membahas perihal Yahudi dan Nasrani yg dikatakan membangun mesjid:

Jika Quran di surah Al Hajj 40 tsb menyebut tempat ibadah umat Nasrani sbg Gereja, lantas kenapa hadist shahih muslim di atas mengkaitkan tempat ibadah Kristen sbg mesjid?
Sorry mas aliumar....saya rasa gak ada lagi yang perlu saya sampaikan ke anda...sepertinya balasan yang saya sampaikan gak anda baca sama sekali.
Daripada capek2 ngetik mendingan saya mundur diri...toh percuma juga dapat lawan diskusi yang hanya ngejar setoran...
bobo 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 10, 2013 11:01 am

frontline defender wrote:
aliumar wrote:jika Quran di surah Al Hajj 40 tsb menyebut tempat ibadah umat Nasrani sbg Gereja, lantas kenapa hadist shahih muslim di atas mengkaitkan tempat ibadah Kristen sbg mesjid?
mesjid atau tempat mesjid? coba bawa sini arabnya!mana 
tempat mejit
tetep aja yang mbangun mejit yahudi/kristen
kan aneh itu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by aliumar on Thu Oct 10, 2013 8:04 pm

Daripada capek2 ngetik mendingan saya mundur diri..
hahaha....bilang aja udah ga bisa jawab lagi... Udah keliatan koq ga bisa jawab lagi nya dari kemaren...yasudah, yg sudah nyerah bin KO, silahkan sana minggir !!!

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yahudi dan Kristen mendirikan mesjid??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik