FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MOTIF SANG "ULAR"

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Wed Oct 09, 2013 9:48 am

Jika dalam ajaran islam, terjerumusnya adam dan hawa kedalam perbuatan yang di larang oleh Allah di karenakan akibat rayuaan Iblis, yang memang memiliki MOTIF DENDAM iblis untuk menyesatkan manusia agar terikut bersama-sama ke neraka.

Akan tetapi, Apa sebenarnya MOTIF sang "ULAR" menjerumuskan adam dan hawa kedalam dosa??, bahkan dosa tersebut menjadi warisan anak cucu, karena tercemarnya tubuh oleh dosa.

silahkan di jawab..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by lampu teplok on Wed Oct 09, 2013 5:53 pm

hihi...ikut nyimak dan duduk rapi... piss 
avatar
lampu teplok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 24.02.12
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Thu Oct 10, 2013 7:55 am

looh,, di tinggal semalam saya kira ada jawaban..

Hellloooo.. ngupil


Terakhir diubah oleh EHAN tanggal Thu Oct 10, 2013 9:27 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : kurang satu kata)
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Sat Oct 12, 2013 5:36 pm

Waduhh, di tinggal 2 malam saya kira sudah ada jawaban..
ternyata masih DIAM SERIBU BAHASA...

Apa tidak ada nasrani yang mampu menjawab??
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Sat Oct 12, 2013 8:19 pm

up 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by mystery on Sat Oct 12, 2013 9:05 pm


  • ane baru tahu malah, kalau ular (binatang cerdik darat) yang menjerumuskan adam dan hawa

  • kalau dosa warisan tuh bikin puyeng malah
    lol 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Sat Oct 12, 2013 11:09 pm

ularnya bisa jadi melata padahal sebelumnya punya kaki... gara2 jerumusin adam sehingga punya dosa turunan eh dikutuk melata dan makan debu...

apes apes deh ntuh ular....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 12, 2013 11:43 pm

@EHAN wrote: Jika dalam ajaran islam, terjerumusnya adam dan hawa kedalam perbuatan yang di larang oleh Allah di karenakan akibat rayuaan Iblis, yang memang memiliki MOTIF DENDAM iblis untuk menyesatkan manusia agar terikut bersama-sama ke neraka.

Akan tetapi, Apa sebenarnya MOTIF sang "ULAR" menjerumuskan adam dan hawa kedalam dosa??, bahkan dosa tersebut menjadi warisan anak cucu, karena tercemarnya tubuh oleh dosa.

silahkan di jawab..
di qoran:
- gimana iblis merayunya?
- apa urusannya dendam pada manusia?

di alkitab:
motifnya menyesatkan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 12, 2013 11:45 pm

@mystery wrote:

  • ane baru tahu malah, kalau ular (binatang cerdik darat) yang menjerumuskan adam dan hawa
  • kalau dosa warisan tuh bikin puyeng malah
    lol 
- ular: kiasan untuk iblis
- dosa warisan: potensi berbuat dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 12, 2013 11:46 pm

@gusti_bara wrote:ularnya bisa jadi melata padahal sebelumnya punya kaki... gara2 jerumusin adam sehingga punya dosa turunan eh dikutuk melata dan makan debu...

apes apes deh ntuh ular....
kiasan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by mystery on Sun Oct 13, 2013 12:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mystery wrote:

  • ane baru tahu malah, kalau ular (binatang cerdik darat) yang menjerumuskan adam dan hawa
  • kalau dosa warisan tuh bikin puyeng malah
    lol 
- ular: kiasan untuk iblis
- dosa warisan: potensi berbuat dosa
  • Kiasan??jelasin dong kiasan gimana??
  • potensi apa warisan dari Adam a.s??
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 13, 2013 12:34 am

@mystery wrote:

  • Kiasan??jelasin dong kiasan gimana??
  • potensi apa warisan dari Adam a.s??
- sudah jelas
- potensi berbuat dosa, bukan menanggung dosa adam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Sun Oct 13, 2013 7:18 am

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:ularnya bisa jadi melata padahal sebelumnya punya kaki... gara2 jerumusin adam sehingga punya dosa turunan eh dikutuk melata dan makan debu...

apes apes deh ntuh ular....
kiasan
giliran yang mungkin kiasan... giliran yang tdk mungkin seperti tuhan yang letoy bukan kiasan... hadeh dasar kristen otak dah termakan dogma...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Sun Oct 13, 2013 4:29 pm

om wewe wrote:di qoran:
- gimana iblis merayunya?
- apa urusannya dendam pada manusia?
Saya memang membawa perbandingan motif, akan tetapi buka itu yang sedang saya bahas. jadi saya minta tetap pada ajaran kristen OKE.

om wewe wrote:di alkitab:
motifnya menyesatkan
Kalau memang ingin menyesatkan. Apa dan kenapa sang "Ular" ingin menyesatkan.?
_Jika adam memiliki kesalahan terhadap sang ular. apa salahnya adam dan hawa.? karena mereka hidup nyaman bersama di dalam taman. dan karena ulah ular. nasib mereka jadi susah. ular jadi melata memakan "debu", walaupun tidak ada seekor ularpun memakan debu. Adam dan hawa serta anak cucunya harus bekerja.



avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 14, 2013 10:18 pm

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:ularnya bisa jadi melata padahal sebelumnya punya kaki... gara2 jerumusin adam sehingga punya dosa turunan eh dikutuk melata dan makan debu...

apes apes deh ntuh ular....
kiasan
giliran yang mungkin kiasan... giliran yang tdk mungkin seperti tuhan yang letoy bukan kiasan... hadeh dasar kristen otak dah termakan dogma...
emang ada: binatang bisa ngomong?
kek kibulan nabi soleman aja, ada semut ngobrol
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 14, 2013 10:29 pm

@EHAN wrote:
om wewe wrote:di qoran:
- gimana iblis merayunya?
- apa urusannya dendam pada manusia?
Saya memang membawa perbandingan motif, akan tetapi buka itu yang sedang saya bahas. jadi saya minta tetap pada ajaran kristen OKE.

om wewe wrote:di alkitab:
motifnya menyesatkan
Kalau memang ingin menyesatkan. Apa dan kenapa sang "Ular" ingin menyesatkan.?
_Jika adam memiliki kesalahan terhadap sang ular. apa salahnya adam dan hawa.? karena mereka hidup nyaman bersama di dalam taman. dan karena ulah ular. nasib mereka jadi susah. ular jadi melata memakan "debu", walaupun tidak ada seekor ularpun memakan debu. Adam dan hawa serta anak cucunya harus bekerja.
- diklarifikasi balik, langsung panic..
- supaya adam ikut dia dong, ia (iblis) kan malaikat yang melawan Tuhan..
- kesalahan adam-hawa kan jelas: melanggar larangan Tuhan (untuk tidak makan buah pohon pengetahuan)
- jadi susah kan karena ulah/pilihannya sendiri untuk melanggar larangan Tuhan
- ularnya kiasan, makan debunya juga dong..
- kalau kamu males bekerja, protes aja ke adam piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Tue Oct 15, 2013 7:16 am

OM WEWE wrote:- diklarifikasi balik, langsung panic..
_Sejak kapan saya panic menghadapi anda om.. om kali yang panic saya bully. Ini SF kristen. jika mau silahkan buat tret sendiri.

om wewe wrote:- supaya adam ikut dia dong, ia (iblis) kan malaikat yang melawan Tuhan..
_Ikut dia. ikut kemana? sama2 tinggal di taman eden ( sama2 enak). Emang hal apa yang di lawan ular kepada tuhan? sementara kutukan terjadi setelah ia menggoda hawa.

_Jadi Motif awal belum jelas samasekali.

om wewe wrote:- kesalahan adam-hawa kan jelas: melanggar larangan Tuhan (untuk tidak makan buah pohon pengetahuan)
_Hahaha, Saya bertanya salah adam kepada sang Ular om, ko malah melancong ke Tuhan.
Saya copas ulang
@ehan wrote:_Jika adam memiliki kesalahan terhadap sang ular. apa salahnya adam dan hawa.? karena mereka hidup nyaman bersama di dalam taman. dan karena ulah ular. nasib mereka jadi susah. ular jadi melata memakan "debu", walaupun tidak ada seekor ularpun memakan debu. Adam dan hawa serta anak cucunya harus bekerja.
Ditanya lain, jawab lain. jaka sembung. Jelas apanya jawaban anda, jelas2 ngaco.

om wewe wrote:- ularnya kiasan, makan debunya juga dong..
Jadi kutukannya hiasan juga. hahahaha.....kenapa nga sekalian makan buahnya juga.

om wewe wrote:- kalau kamu males bekerja, protes aja ke adam
2:5 belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;
Tanpa kesalahan tersebut pun, bumi sudah di siapkan untuk manusia bekerja.
wkwkwk.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 15, 2013 10:37 am

@EHAN wrote:_Sejak kapan saya panic menghadapi anda om.. om kali yang panic saya bully. Ini SF kristen. jika mau silahkan buat tret sendiri.
- ya dijawab aja!

@EHAN wrote:_Ikut dia. ikut kemana? sama2 tinggal di taman eden ( sama2 enak). Emang hal apa yang di lawan ular kepada tuhan? sementara kutukan terjadi setelah ia menggoda hawa.
_Jadi Motif awal belum jelas samasekali.
- ikut membangkang/melawan Tuhan dong..
sama kek si iblis; dan semua pelanggar dihukum/dikenai sangsi
bandingkan dengan versi kitab setan:
iblis gak diapa-apain malah diridhoi menyesatkan manusia sampai kiyamat

@EHAN wrote:_Hahaha, Saya bertanya salah adam kepada sang Ular om, ko malah melancong ke Tuhan.
Saya copas ulang
- ular/iblis menyesatkan adam, mas
supaya ikut dia sama-sama melawan/membangkan kepada Tuhan
kok ngurusi salah adam pada iblis..

@EHAN wrote:Jadi kutukannya hiasan juga. hahahaha.....kenapa nga sekalian makan buahnya juga.
kutukan yang mana? ular makan debu tanah dan berjalan dengan perut
itu kiasan (sebagai mahluk paling hina-dina

@EHAN wrote:2:5 belum ada semak apapun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apapun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;
Tanpa kesalahan tersebut pun, bumi sudah di siapkan untuk manusia bekerja.
wkwkwk.
itu kan kondisi saat awal bumi diciptakan
belum ada apa-apa (tumbuhan dan sebagainya)
di taman eden semua tumbuh tersedia, tinggal ambil saja buah yang dikehendaki
tapi keluar dari taman eden (bukan turun dari sorga ke bumi versi setan!!), ia harus bekerja keras

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Tue Oct 15, 2013 6:13 pm

om wewe wrote:- ya dijawab aja!
ya nga perlu lah, ini warung saya. Saya hendak membahas sesuai judul. kalau anda mau silahkan buat sendiri. prett.

om wewe wrote:- ikut membangkang/melawan Tuhan dong..
sama kek si iblis; dan semua pelanggar dihukum/dikenai sangsi
_Sebagi jendral forum. masa pertanyaan simple gitu nga nangkap om.
Perbuatan ular yang mana yang melawan tuhan sebelum merayu hawa. sehingga ular ingin membawa adam dan hawa terikut oleh sang ular dalam dosa.

Makanya saya bertanya om. Apa salah adam dan hawa kepada ular, sehingga sang ular ingin mereka terikut? simple kan.. ini malah jaka sembung ckckck.

om wewe wrote:- ular/iblis menyesatkan adam, mas
supaya ikut dia sama-sama melawan/membangkan kepada Tuhan
kok ngurusi salah adam pada iblis..
_Lah iya donk. emang ular dan adam lagi susah apa di eden sehingga ada alasan untuk melawan tuhan. tidak kan?? lah wong hidup enak ko'. bareng2. karena sang ular. adam jadi susah.

Apa sih motifasi sang ular?? sehingga berbuat segitunya. ada dendam sama adam atau sentimen.

om wewe wrote:kutukan yang mana? ular makan debu tanah dan berjalan dengan perut
itu kiasan (sebagai mahluk paling hina-dina
Wkwkwk, mau seribu kalipun saya baca. itu bukan kiasan.. masa iya ular paling hina-dina. kan masing ada lagi. kaya coro ke.' atau cacing ke'..

sudah ah, jangan becanda om.

om wewe wrote:itu kan kondisi saat awal bumi diciptakan
belum ada apa-apa (tumbuhan dan sebagainya)
di taman eden semua tumbuh tersedia, tinggal ambil saja buah yang dikehendaki
tapi keluar dari taman eden (bukan turun dari sorga ke bumi versi setan!!), ia harus bekerja keras
Tetap saja. bumi di siapkan untuk di usahakan manusia.
Tunggu dulu. lah emang taman eden bukan di bumi yah?? harusnya belum ada tanaman donk karena tidak ada yang mengusahakan.. in konsisten lagi..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 8:43 am

@EHAN wrote:ya nga perlu lah, ini warung saya. Saya hendak membahas sesuai judul. kalau anda mau silahkan buat sendiri. pret
justeru yang punya warung mestinya menjawab
wong sudah menjajakan dagangan dan hendak dibeli
malah panic

@EHAN wrote:Perbuatan ular yang mana yang melawan tuhan sebelum merayu hawa. sehingga ular ingin membawa adam dan hawa terikut oleh sang ular dalam dosa.
ular itu kan kiasan untuk iblis
iblis itu sosok malaikat yang menentang Tuhan
ia menyesatkan adam supaya ikutan dia, menentang Tuhan

@EHAN wrote:Makanya saya bertanya om. Apa salah adam dan hawa kepada ular, sehingga sang ular ingin mereka terikut? simple kan.. ini malah jaka sembung ckckck.
iblis itu raja dusta
kamu akan selalu disesatkan, gak ada hubungannya kamu bersalah/tidak pada iblis
tapi kalau kamu mo protes, protes aja ke iblis..
bilang gini: apa salahku padamu wahai iblis, kok aku kamu sesatkan?
piss 

@EHAN wrote:_Lah iya donk. emang ular dan adam lagi susah apa di eden sehingga ada alasan untuk melawan tuhan. tidak kan?? lah wong hidup enak ko'. bareng2. karena sang ular. adam jadi susah.

Apa sih motifasi sang ular?? sehingga berbuat segitunya. ada dendam sama adam atau sentimen.
kok dendam sama adam gimana sih?
dia menyesatkan adam supaya ikut dia menentang/melawan Allah
iblis itu pembangkang

@EHAN wrote:Wkwkwk, mau seribu kalipun saya baca. itu bukan kiasan.. masa iya ular paling hina-dina. kan masing ada lagi. kaya coro ke.' atau cacing ke'..

sudah ah, jangan becanda om.
ya itu urusanmau..
emang ada: binatang yang bisa ngobrol?
apalagi secerdas itu mengelabuhi manusia?
katanya mahluk berpikir..

@EHAN wrote:Tetap saja. bumi di siapkan untuk di usahakan manusia.
Tunggu dulu. lah emang taman eden bukan di bumi yah?? harusnya belum ada tanaman donk karena tidak ada yang mengusahakan.. in konsisten lagi..
tapi tidak harus dengan susag paah terintangi onak dan duri..
tinggal merawat aja pohon-pohon buah kek di taman eden itu..

taman eden di bumi..
ada tanaman kemudian ada yang mengusahakannya, apa masalahnya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Wed Oct 16, 2013 5:09 pm

om wewe wrote:justeru yang punya warung mestinya menjawab
wong sudah menjajakan dagangan dan hendak dibeli
malah panic
_Lah, emang saya mau jual apaan om.. masa iya barang yang nga saya jual anda maksa beli. sudah jelas judul dan discriptionnya. Apa kurang jelas tujuan saya.
om,om..

om wewe wrote:ular itu kan kiasan untuk iblis
iblis itu sosok malaikat yang menentang Tuhan
ia menyesatkan adam supaya ikutan dia, menentang Tuhan
_Emang apaan yang telah di tentang.?! sehingga Adam hendak di bawa oleh ular.? Masa ujuk mau ngelawan tanpa sebab. lah padahal sama2 hidup enak di taman nan indah dan nyaman. nga cerdik banget sih si ular. nga cocok ma isi kitab.

om wewe wrote:iblis itu raja dusta
kamu akan selalu disesatkan, gak ada hubungannya kamu bersalah/tidak pada iblis
_upps, tunggu dulu. Malah tuhan anda yang berdusta disini. sang ular berkata jujur.
kata2 dusta Tuhan anda.
kejadian
(2-17) tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."
(3-3) tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."

kata2 jujur sang ular.
(3-4) Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,

akhirnya tuhan mengakui
(3-22) Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.".

_jadi masih mau mengatakan sang ular berdusta.

om wewe wrote:bilang gini: apa salahku padamu wahai iblis, kok aku kamu sesatkan?
piss
_yang pantas itu, anda yang bertanya. kalau saya sudah tahu motif iblis menyesatkan anak cucu adam.. wkwkwkwk:gul: ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

om wewe wrote:kok dendam sama adam gimana sih?
dia menyesatkan adam supaya ikut dia menentang/melawan Allah
iblis itu pembangkang
ketawa guling yahh, nga paham. coba resapi dulu pertanyaan saya om.

om wewe wrote:ya itu urusanmau..
emang ada: binatang yang bisa ngobrol?
apalagi secerdas itu mengelabuhi manusia?
katanya mahluk berpikir..
ketawa guling ketawa guling capek ketawa.

(3-14) Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

(3-15) Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

_Gokil banget.. jika sang "ULAR" ialah kiasan iblis. kenapa kutukannya tidak mengatakan ia terkutuk di antara segala mahluk. malah ternak dan binatang. malah membuktikan ular memang ular betulan..
Masa iya iblis bisa kita remuk kepalanya.. dan iblis meremuk tumit kita..
malah makin kuat indikasi Sang ULAR. merupakan ular yang sesungguhnya. bukan kiasan.. pikir donk, pikir..

masalah cerdasnya om.
(3-1) Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

Wess,binatang paling cerdas om. jujur lagi.. komplit dah.

om wewe wrote:tapi tidak harus dengan susag paah terintangi onak dan duri..
tinggal merawat aja pohon-pohon buah kek di taman eden itu..
om wewe wrote:taman eden di bumi..
ada tanaman kemudian ada yang mengusahakannya, apa masalahnya??
_Tetap saja, bumi emang buat manusia berusaha. tapi malah kontradiktif dengan taman eden. katanya belum ada tanaman karena belum ada manusia yang mengusahakan. nyatanya. sudah ada tanaman..

2 kali tuhan anda berdusta.
1. Tuhan anda berdusta tentang buah, yang mengatakan akan mati setelah memakanyab kejadian 2-17, nyatanya. tidak. kejadian 3-22
2. belum ada tanaman di bumi, karena belum ada manusia yang mengusahakan, nyatanya. Ada taman eden di bumi. tanaman buah sudah ada.


Terakhir diubah oleh EHAN tanggal Wed Oct 16, 2013 5:21 pm, total 2 kali diubah (Reason for editing : ada lupa quote)
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 10:46 pm

@EHAN wrote:_Lah, emang saya mau jual apaan om.. masa iya barang yang nga saya jual anda maksa beli. sudah jelas judul dan discriptionnya. Apa kurang jelas tujuan saya.
om,om
semua yang anda paparkan adalah jualan..
sebaiknya gak usah ngeles

@EHAN wrote:_Emang apaan yang telah di tentang.?! sehingga Adam hendak di bawa oleh ular.? Masa ujuk mau ngelawan tanpa sebab. lah padahal sama2 hidup enak di taman nan indah dan nyaman. nga cerdik banget sih si ular. nga cocok ma isi kitab.
iblis ingin seperti/menyamai Allah..

@EHAN wrote:_upps, tunggu dulu. Malah tuhan anda yang berdusta disini. sang ular berkata jujur.
kata2 dusta Tuhan anda.
kejadian
(2-17) tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."
(3-3) tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."

kata2 jujur sang ular.
(3-4) Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
adam/hawa mati atau tidak akan mati?
kalau tidak akan mati (seperti kata iblis) berarti adam/hawa masih hidup sampai sekarang..

@EHAN wrote:akhirnya tuhan mengakui
(3-22) Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.".

_jadi masih mau mengatakan sang ular berdusta.
ya dustalah..
wong mereka ternyata akhirnya mati
karena lalu dicegah makan buah pohon kehidupan
sebab kalau sampai makan buah pohon tersebut mereka akan hidup selamanya
padahal sudah dijatuhi sanksi pasti mati

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 16, 2013 11:01 pm

@EHAN wrote:_yang pantas itu, anda yang bertanya. kalau saya sudah tahu motif iblis menyesatkan anak cucu adam.. wkwkwkwk:gul: ketawa guling ketawa guling ketawa guling
lha yang menanyakan salahnya adam pada iblis kan kamu?
emang iblis menyesatkan manusia karena manusia bersalah padanya?
ngawur aja..

@EHAN wrote:(3-14) Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

(3-15) Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

_Gokil banget.. jika sang "ULAR" ialah kiasan iblis. kenapa kutukannya tidak mengatakan ia terkutuk di antara segala mahluk. malah ternak dan binatang. malah membuktikan ular memang ular betulan..
Masa iya iblis bisa kita remuk kepalanya.. dan iblis meremuk tumit kita..
malah makin kuat indikasi Sang ULAR. merupakan ular yang sesungguhnya. bukan kiasan.. pikir donk, pikir..
daripada ngeyel..
buktikan aja: ada binatang yang bisa ngobrol bahkan mampu menyesatkan manusia!!!

@EHAN wrote:_Tetap saja, bumi emang buat manusia berusaha. tapi malah kontradiktif dengan taman eden. katanya belum ada tanaman karena belum ada manusia yang mengusahakan. nyatanya. sudah ada tanaman..
- ya diusahakan, tapi tidak secara terintangi onak-duri
- tidak berarti manusianya dulu kan?

@EHAN wrote:2 kali tuhan anda berdusta.
1. Tuhan anda berdusta tentang buah, yang mengatakan akan mati setelah memakanyab kejadian 2-17, nyatanya. tidak. kejadian 3-22
2. belum ada tanaman di bumi, karena belum ada manusia yang mengusahakan, nyatanya. Ada taman eden di bumi. tanaman buah sudah ada.
1. wong akhirnya mati, dustanya dimana? yang dusta itu iblis..
sebab ia bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati
2. taman eden kan dibikin kemudian, untuk menempatkan adam-hawa..
tumbuh-tumbuhan sudah ada di bumi, tinggal diambl dan ditempatkan di taman tersebut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Thu Oct 17, 2013 1:07 am






om wewe wrote:semua yang anda paparkan adalah jualan..
sebaiknya gak usah ngeles

Masa barang contoh mau di beli juga.. omong2, temen2 om pada tega yah.. masa om dibiarkan saya tembak. sampai jumpalitan.
om wewe wrote:
iblis ingin seperti/menyamai Allah..
Bagian mana yang mau di samain.?? lah cuma berkata jujur apa adanya ko'
Yang tahu baik sama jahat tidak hanya tuhan.

om wewe wrote:adam/hawa mati atau tidak akan mati?
kalau tidak akan mati (seperti kata iblis) berarti adam/hawa masih hidup sampai sekarang..
coba di cermati isi kitabnya.
(2-17) tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."
(3-22) Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.".

Pada dasarnya, manusia tidak abadi alias akan mati walau tanpa memakan buah terlarang. karena pada ayat 22. fungsi pohon kehidupan ialah untuk keabadian. jadi, adam dan hawa emang kaga abadi alias bisa ko'it. mereka di halangi jangan sampai makan tuh buah pohon kehidupan.

Faktanya, adam sehat wal afiat saja setelah memakan buah terlarang. dan mereka tidaklah abadi sejak awal.

"JUJUR" BANGET YA TUHAN LU... penuh "kasih" dan "adil". lol 

om wewe wrote:lha yang menanyakan salahnya adam pada iblis kan kamu?
emang iblis menyesatkan manusia karena manusia bersalah padanya?
ngawur aja..
hahaha,, Makanya saya bertanya apa sih motif sang ular.. gitu loh.?? masa iya hidup sudah enak.nga ada angin, nga ada hujan mau ngajak melawan tuhan.

Percuma jadi binatang tercerdik di darat.

om wewe wrote:daripada ngeyel..
buktikan aja: ada binatang yang bisa ngobrol bahkan mampu menyesatkan manusia!!!
lol om, saya nga ngeyel ko'
isi kitab anda yang bilang itu emang hewan.
(3-1) Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"

(3-14) Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

(3-15) Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

dari 3 ayat diatas, tertulis jelas dan tanpa ragu. ULAR ialah binatang.
cari iblis di dunia ini remuk2an kepala sama tumit.. yang ada ular anaconda yang doyan meremuk tumit.

siapa tahu, di taman eden. binatang dapat berbicara kapada manusia. seperti di sorga. wkwkwk.. buktinya ular bisa ngomong.

Andaipun ULAR ialah iblis.. lah ko' malah sang ular yang kena kutuk.
Ibarat iblis makan nangka ular kena getahnya.. Mana sisi keadialanNya.

Sudah bohong, jahat ( main kutuk ), nga adil lagi.bosen 

om wewe wrote:- ya diusahakan, tapi tidak secara terintangi onak-duri
- tidak berarti manusianya dulu kan?
om, nyatanya. tuh pohon buah sudah ada.. nga ada kerja2 di taman eden.. kontradiksi banget yahh.

om wewe wrote:1. wong akhirnya mati, dustanya dimana? yang dusta itu iblis..
sebab ia bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati
coba di cermati isi kitabnya.. buahnya bukan buat bikin mati, tetapi berefek pada pengetahuan baik dan jahat.
(3-22) Berfirmanlah TUHAN Allah: "Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya."

Anda rela masuk jurang hanya untuk mempertahankan dusta, kejahatan, ketidak adilan tuhan anda terhadap mahluk ciptaannya.tidaaaak 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Thu Oct 17, 2013 1:14 am

om wewe wrote:2. taman eden kan dibikin kemudian, untuk menempatkan adam-hawa..
tumbuh-tumbuhan sudah ada di bumi, tinggal diambl dan ditempatkan di taman tersebut
Jadi tuh tanaman di taman eden,
manusia om, yang mengusahakan terlebih dahulu. Baru di pindah dari bumi ke taman eden.?
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 9 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik