FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MOTIF SANG "ULAR"

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Wed Oct 09, 2013 9:48 am

First topic message reminder :

Jika dalam ajaran islam, terjerumusnya adam dan hawa kedalam perbuatan yang di larang oleh Allah di karenakan akibat rayuaan Iblis, yang memang memiliki MOTIF DENDAM iblis untuk menyesatkan manusia agar terikut bersama-sama ke neraka.

Akan tetapi, Apa sebenarnya MOTIF sang "ULAR" menjerumuskan adam dan hawa kedalam dosa??, bahkan dosa tersebut menjadi warisan anak cucu, karena tercemarnya tubuh oleh dosa.

silahkan di jawab..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 25, 2013 4:43 pm

@EHAN wrote:_Anda pasti tahu apa itu motif,, sedangkan yang anda sebut adalah tujuan.. tujuan sang ular ialah menjatuhkan adam dalam dosa. ular hanya berkata jujur.

Saya anggap sampai saat ini idak mengetahui motif sang ular.. karena hanya mampu menjawab tujuan sang ular, yang tidak ada salah apapun adam dan hawa di jerumuskan.
katamu si iblis/ular 'jujur' kok tanya motif??
pusing 

@EHAN wrote:Masih nekat, terserah. yang jelas dan terbukti dengan ayat kitab anda sendiri. bahwa tuhan anda telah berdusta.. jadi anda tidak akan bisa memaksa itu beda.
Tidak ada tembok yang mampu menahan fakta tersebut.
lha kamu yang be 60
gak bisa membedakan: KEPASTAIANnya mati dengan matinya

@EHAN wrote:Hahaha,, jawaban anda saja sangat bertentangan dengan fakta yang tertulis di alkitab anda. Faktanya anda membela mati2an kebohongan alkitab anda. dengan kebohongan juga. ckckck. nga sesuai ucapan ma fakta om.
fakta tertulis: PASTILAH engkau mati..
jadi KEPASTIANnya bahwa adam akan mati, bukan matinya
daya tangkap otakmu yang nampak sekali amat sangat terbatas

@EHAN wrote:Ayoo, para nasrani. ada yang mampu nga menjawab pertanyaan saya
Apa sih motif sang ular, sehingga menjatuhkan adam dalam dosa??
katanya si iblis/ular 'jujur'..
kok tanya motif menjatuhkan??
nalarmu kok tubrukan dhewe

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Fri Oct 25, 2013 9:36 pm

mungkin yang dimaksud ehan adalah... mengapa tuhan langsung menghukum binatang ular dengan menghilangkan kakinya dan membuatnya makan debu seumur hidup, padahal motif si ular mencelakakan adam belum jelas....

soal di pengadilan ajah motif kejahatan selalu ditanyakan untuk menentukan derajat hukumannya pada si tersangka....

apakah motifnya membela diri, membalas, dendam dll kan belum diketahui kok dah langsung kehilangan kaki dan seumur2 ular makan debu, padahal jika memang ular jelas2 tdk bersalah maka hukuman itu tdk pantas, misal adam dan hawa yang duluan ngerjain ular, hendak membunuh ular dsb sehingga ular membujuk adam... bisa jadi kan????

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 25, 2013 9:49 pm

@gusti_bara wrote:mungkin yang dimaksud ehan adalah... mengapa tuhan langsung menghukum binatang ular dengan menghilangkan kakinya dan membuatnya makan debu seumur hidup, padahal motif si ular mencelakakan adam belum jelas....

soal di pengadilan ajah motif kejahatan selalu ditanyakan untuk menentukan derajat hukumannya pada si tersangka....

apakah motifnya membela diri, membalas, dendam dll kan belum diketahui kok dah langsung kehilangan kaki dan seumur2 ular  makan debu, padahal jika memang ular jelas2 tdk bersalah maka hukuman itu tdk pantas, misal adam dan hawa yang duluan ngerjain ular, hendak membunuh ular dsb sehingga ular membujuk adam... bisa jadi kan????
maksa ular beneran..
selain gak ada binatang yang bisa ngomong..
sekarang pun gak ada ular yang makan debu..
muslim kok gak menggunakan otak ya?

katanya ular/iblis gak menipu
kok bertanya: motif menjatuhkan adam dalam dosa
gak waras lagi..

omongan gak jelas

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Fri Oct 25, 2013 9:56 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:mungkin yang dimaksud ehan adalah... mengapa tuhan langsung menghukum binatang ular dengan menghilangkan kakinya dan membuatnya makan debu seumur hidup, padahal motif si ular mencelakakan adam belum jelas....

soal di pengadilan ajah motif kejahatan selalu ditanyakan untuk menentukan derajat hukumannya pada si tersangka....

apakah motifnya membela diri, membalas, dendam dll kan belum diketahui kok dah langsung kehilangan kaki dan seumur2 ular  makan debu, padahal jika memang ular jelas2 tdk bersalah maka hukuman itu tdk pantas, misal adam dan hawa yang duluan ngerjain ular, hendak membunuh ular dsb sehingga ular membujuk adam... bisa jadi kan????
maksa ular beneran..
selain gak ada binatang yang bisa ngomong.. ===> anehnya tertulis di alkitab ular yang bisa membujuk adam
sekarang pun gak ada ular yang makan debu.. ====> berarti ayatnya yang bohong karena terbukti ular gak makan debu....
muslim kok gak menggunakan otak ya? ====> bukan sy yg tdk menggunakan otak tapi karena sy yg kecele terhadap tuhan itu dg prasangka baiknya bahwa apa yang difirmankan pasti betul

katanya ular/iblis gak menipu ====> yang menipu itu yang menciptakan ular karena " pada hari ini juga/ pada hari engkau memakannya tdk terbukti....
kok bertanya: motif menjatuhkan adam dalam dosa
gak waras lagi.. ----====> motif itu perlu dipertanyakan untuk menjatuhkan vonis yang tepat, juga untuk membuktikan kebenaran iya atau enggaknya bahwa ularlah si penyebab celakanya adam, kalo ia gak ada motif pribadi ngapain mencelakakan adam??? pastilah ada motif dan tujuan dibalik semua itu jika dan hanya jika dipikir dg akal sehat

omongan gak jelas ===> yang gak jelas itu firmannya, tdk bisa dibuktikan bahwa efek apel mematikan, buktinya sampai hari ini orang berbondong2 makan apel tetap aman...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 25, 2013 10:05 pm

@gusti_bara wrote:maksa ular beneran..
selain gak ada binatang yang bisa ngomong.. ===> 1. anehnya tertulis di alkitab ular yang bisa membujuk adam
sekarang pun gak ada ular yang makan debu.. ====> 2. berarti ayatnya yang bohong karena terbukti ular gak makan debu....
muslim kok gak menggunakan otak ya? ====> 3. bukan sy yg tdk menggunakan otak tapi karena sy yg kecele terhadap tuhan itu dg prasangka baiknya bahwa apa yang difirmankan pasti betul

katanya ular/iblis gak menipu ====> 4. yang menipu itu yang menciptakan ular karena " pada hari ini juga/ pada hari engkau memakannya tdk terbukti....
kok bertanya: motif menjatuhkan adam dalam dosa
gak waras lagi.. ----====> 5. motif itu perlu dipertanyakan untuk menjatuhkan vonis yang tepat, juga untuk membuktikan kebenaran iya atau enggaknya bahwa ularlah si penyebab celakanya adam, kalo ia gak ada motif pribadi ngapain mencelakakan adam??? pastilah ada motif dan tujuan dibalik semua itu jika dan hanya jika dipikir dg akal sehat

omongan gak jelas ===> 6. yang gak jelas itu firmannya, tdk bisa dibuktikan bahwa efek apel mematikan, buktinya sampai hari ini orang berbondong2 makan apel tetap aman...
1. berati kiasan GO!
2. berarti kamu yang be GO!
3. gak ngerti kiasan berarti be GO!
4. lha motif tidak nipu apa GO?
5. si be GO gak bisa menjawab pon 4
6. aman kok akhirnya mati be GO tenan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Jagona on Sat Oct 26, 2013 11:07 am

@cain wrote:previous 

Siapa tuh si manusia lain selain ADAM dan HAWA?? ketawa guling 
hi hi hi ....... tentunya masyarakat manusia di sidrotul muntaha ..... teliti aja ayat 2/30, ayat 7/11 ................... okey

pasti aku pertanggungjawabkan tulisan aku kepada ALLAH, bukan kepada manusia .... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 27, 2013 11:20 am



manusia itu hanya ada di bumi
ngawur aja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by cain on Sun Oct 27, 2013 11:24 am

@Jagona wrote:
@cain wrote:previous 

Siapa tuh si manusia lain selain ADAM dan HAWA?? ketawa guling 
hi hi hi ....... tentunya masyarakat manusia di sidrotul muntaha ..... teliti aja ayat 2/30, ayat 7/11 ................... okey

pasti aku pertanggungjawabkan tulisan aku kepada ALLAH, bukan kepada manusia .... okey
previous  ini beneran muslim ataukah ngaku2 muslim sih?? sembah 

Bawa ayat alqurannya dong slemot:gul: 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Sun Oct 27, 2013 7:54 pm

@cain wrote:
@EHAN wrote:kacau Mod tolong tertibkan tretku..
ketawa guling  slemot terdesak ketika di minta pertanggungjawaban untuk statementnya sendiri:gul: 

sampai minta bantuan moderator pula......yang kacau sebenarnya Treadnya atau Pembuat treadnya yang ga bisa mempertanggungjawabkan statementnya??
ngakak 
Oii cain,, yang buat statement siapa?? saya yang punya tret apa netter lain.. ini bahas kristen. bukan islam.
anda baca aturan belum..

Jika pada awal tret saya ada membawa islam, itu hanya sebagai pembuka. bukan sebagai bahab pokok bahasan..
Bahan utama tret, tercantum pada judul..

Apa nga aneh,, tertawa atas kedunguan diri sendiri.. ketawa guling 
kalau mau bantuin si om wewe. silahkan jawab pokok bahasan.. kalau cuma mau nyampah.. lu kelaut aja cain.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Sun Oct 27, 2013 8:17 pm

om wewe wrote:
EHAN wrote:_Anda pasti tahu apa itu motif,, sedangkan yang anda sebut adalah tujuan.. tujuan sang ular ialah menjatuhkan adam dalam dosa. ular hanya berkata jujur.

Saya anggap sampai saat ini idak mengetahui motif sang ular.. karena hanya mampu menjawab tujuan sang ular, yang tidak ada salah apapun adam dan hawa di jerumuskan.
katamu si iblis/ular 'jujur' kok tanya motif??
pusing
_Hehehe,, si om. kemana aja om..
Itu "jujur" tentang kejujuran apa?? kan masalah efek buah.
sedangkan motif yang dari awal saya bahas merupakan motif ular menjerumuskan adam kedalam dosa..

Ini jaka sembungnya parah.. kita omong kepala di jawab ekor.. parah. jendral mulai terserang sindrom oneng.

om wewe wrote:lha kamu yang be 60
gak bisa membedakan: KEPASTAIANnya mati dengan matinya
_Anda memang paling jago ngelantur di forum ini. jadi saya nga perlu ngelayani. sedangkan ayat saja anda tolak, sampai saya di katakan plintir. kekekek..

om wewe wrote:fakta tertulis: PASTILAH engkau mati..
jadi KEPASTIANnya bahwa adam akan mati, bukan matinya
daya tangkap otakmu yang nampak sekali amat sangat terbatas
Otak om sih terlalu maju. sampai tertulis di kitab, di tolak. malah menjawab dengan hayalan.. apa nga tambah rusak tuh agama.

om wewe wrote:katanya si iblis/ular 'jujur'..
kok tanya motif menjatuhkan??
nalarmu kok tubrukan dhewe
jujur dalam masalah efek buah, akan tetapi soal mengajak melanggarnya itu, apa sebenarnya motifnya..

Ternyata. anda tidak mampu menjawab. malah menggunakan trik petak umpet dari pokok utama. muter2 lagi.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 27, 2013 9:13 pm

@EHAN wrote:Hehehe,, si om. kemana aja om..
Itu "jujur" tentang kejujuran apa?? kan masalah efek buah.
sedangkan motif yang dari awal saya bahas merupakan motif ular menjerumuskan adam kedalam dosa..

Ini jaka sembungnya parah.. kita omong kepala di jawab ekor.. parah. jendral mulai terserang sindrom oneng.
mana penjerumusan ular/blis yang kamu maksud??
wong kamu bilang si ular/iblis jujur kok
jujur kok tanya motif penjerumusan..
nalar parah

@EHAN wrote:Anda memang paling jago ngelantur di forum ini. jadi saya nga perlu ngelayani. sedangkan ayat saja anda tolak, sampai saya di katakan plintir. kekekek..
ayat bilang: PASTILAH ENGKAU MATI
artinya: kepastiannya bahwa adam akan mati, bukan matinya
masih gak nyandak otaknya

@EHAN wrote: jujur dalam masalah efek buah, akan tetapi soal mengajak melanggarnya itu, apa sebenarnya motifnya..
lha ajakannya kan nyuruh makan buah pengetahuan..
dan menurut anda sebagai penjunjung: ular/iblisnya jujur..
logika ancur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Sun Oct 27, 2013 10:08 pm

om wewe wrote:mana penjerumusan ular/blis yang kamu maksud??
wong kamu bilang si ular/iblis jujur kok
jujur kok tanya motif penjerumusan..
nalar parah
_Waduhhh, makin parah aja.
geli saya melihat tulisan anda ini, om saya memuji kejujuran ular tentang efek buah. yang saya tanyakan sudah jelas. motif sang ular merayu sang hawa untuk melanggar perintah tuhan.. masalah efeknya itu, nga perlu di bahas. karena sudah tertulis dengan jelas di kitab anda. anda saja yang mati2an menolak fakta yang tertulis.
_Dengan jurus dagelan, anda menolak.

om wewe wrote:ayat bilang: PASTILAH ENGKAU MATI
artinya: kepastiannya bahwa adam akan mati, bukan matinya
masih gak nyandak otaknya
_Biar sejuta kali pun anda menolaknya, kitab anda tetap menulis yang lebih jelas dan pasti. Jadi, penjelasan menghayal anda,, makin menjatuhkan anda sendiri.

om wewe wrote:lha ajakannya kan nyuruh makan buah pengetahuan..
dan menurut anda sebagai penjunjung: ular/iblisnya jujur..
logika ancur
_Yahh, si om. saya hanya memuji kejujuran sang ular, bukan iblis om.. jangan maksa deh. kitab anda mati2an mejelaskan sampai kutuk2an. tetap ular.

biar mau pakai jurus menghayal apapun. tetap ULAR... siapa yang berani selain om wewe. yang menyatakan ular ialah iblis.

Bawakan saya buktinya..

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by frontline defender on Mon Oct 28, 2013 12:02 am

ternyata Alkitab kurang lengkap!usil 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Mon Oct 28, 2013 8:42 am

ngakak ketawa guling 

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Jagona on Mon Oct 28, 2013 10:37 am

@SEGOROWEDI wrote:

manusia itu hanya ada di bumi
ngawur aja
hi hi hi ... kamu yang ngawur ...... ketinggalan kereta, ketutup batok ........ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by cain on Mon Oct 28, 2013 1:06 pm

@EHAN wrote:
@cain wrote:
@EHAN wrote:kacau Mod tolong tertibkan tretku..
ketawa guling  slemot terdesak ketika di minta pertanggungjawaban untuk statementnya sendiri:gul: 

sampai minta bantuan moderator pula......yang kacau sebenarnya Treadnya atau Pembuat treadnya yang ga bisa mempertanggungjawabkan statementnya??
ngakak 
Oii cain,, yang buat statement siapa?? saya yang punya tret apa netter lain.. ini bahas kristen. bukan islam.
anda baca aturan belum..

Jika pada awal tret saya ada membawa islam, itu hanya sebagai pembuka. bukan sebagai bahab pokok bahasan..
Bahan utama tret, tercantum pada judul..

Apa nga aneh,, tertawa atas kedunguan diri sendiri.. ketawa guling 
kalau mau bantuin si om wewe. silahkan jawab pokok bahasan.. kalau cuma mau nyampah.. lu kelaut aja cain.
ada slemot pura-pura lupa sama tulisannya sendiri, tertawa terbahak-bahak pula ketawa guling 

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:Jadiu yang memperdaya Adam dan istrinya adalah setan manusia yang dapat bicara pada Adam dan istrinya.
memperdayanya gimana?

hi hi hi .......... pura2 be-60 ....... apa dah kehabisan sembako lagi ? ........ kan membujuk Adam dan istrinya untuk melanggar perintah ALLAH. ..... bagaimana iblis bisa membujuk manusia, karena iblis tidak bisa bicara kepada manusia ...... makanya yang membujuk Adam dan istrinya adalah setan manusia (manusia yang kerasukan iblis) ........ paham gan ?
Siapa itu manusia yang membujuk ADAM DAN HAWA?? ketawa guling 

Loe bilang gue oot?? emang tuh tulisan bukan didalam trit ini juga?? bukan loe yang nulis??

Loe bingung soal motif si ULAR tetapi loe sendiri berdasarkan pikiran loe jelas menulis MANUSIA KERASUKAN IBLIS yang membujuk tuh ADAM DAN HAWA, loe sendiri sudah menyimpulkan bukan "ULAR" yang membujuk si ADAM DAN HAWA tetapi MANUSIA KERASUKAN IBLIS.

Pertanggungjawabkan tulisanmu oi slemot, siapa tuh MANUSIA KERASUKAN IBLIS yang membujuk ADAM DAN HAWA?? Ada didalam ALKITAB atau ALQURAN ayat berapa tuh??kagum

Sampah tidak berotak kek loe di pelihara ne forum, makanya ne forum terkenal sebagai forum sampah piss ngakak


MODERATOR, ene beneran muslim atau atheis sok ngaku muslim??nyerah
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by satria bergitar on Mon Oct 28, 2013 1:27 pm

mau disebut analogi pun ... deskripsi ular... tidak akan pernah cocok...

sekali lagi dalam pandangan kristen sendiri apa motif iblis menyesatkan manusia???

bukankah iblis juga diciptakan Tuhan?
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by dee-nee on Mon Oct 28, 2013 2:25 pm

Iya ... kenapa harus ular sih kiasannya .... si ular salah apa coba ??
saya paling suka sama ular ...
cuma logika manusia tukang ngayal yang bilang iblis bisa di-analogikan jadi ular

nyerah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Mon Oct 28, 2013 5:20 pm

om wewe wrote:ada slemot pura-pura lupa sama tulisannya sendiri, tertawa terbahak-bahak pula ketawa guling
ngakak ngakak 
Wajar lah saya ketawa. mau bagaimana lagi coba.. bawa sini tulisan saya selain kata2 pembuka mengenai islam. karena dari awal saya sudah berupaya fokus pada ajaran kristen..

si om wewe mau bahas islam, saya nga mau.. malah saya suruh buat tret sendiri.

ayoo cainn,, bawa sini. biar saya tanggung jawab.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by cain on Mon Oct 28, 2013 6:48 pm

@EHAN wrote:
om wewe wrote:ada slemot pura-pura lupa sama tulisannya sendiri, tertawa terbahak-bahak pula ketawa guling
ngakak ngakak 
Wajar lah saya ketawa. mau bagaimana lagi coba.. bawa sini tulisan saya selain kata2 pembuka mengenai islam. karena dari awal saya sudah berupaya fokus pada ajaran kristen..

si om wewe mau bahas islam, saya nga mau.. malah saya suruh buat tret sendiri.

ayoo cainn,, bawa sini. biar saya tanggung jawab.
ok gue akuin gue yang salah tanggap sekarang ini dan sebelumnya, gue kira yang nanggapin si jagona sih...juang 

Jujur loh gue tuh piss 

Nah gue ralat deh sekarang ....JAGONA!!! Pertanggungjawabkan tulisanmu!!info

Siapa MANUSIA KERASUKAN IBLIS YANG MEMBUJUK ADAM DAN HAWA!? ketawa guling


Terakhir diubah oleh cain tanggal Mon Oct 28, 2013 7:13 pm, total 1 kali diubah
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Mon Oct 28, 2013 7:08 pm

@cain wrote:
@EHAN wrote:
om wewe wrote:ada slemot pura-pura lupa sama tulisannya sendiri, tertawa terbahak-bahak pula ketawa guling
ngakak ngakak 
Wajar lah saya ketawa. mau bagaimana lagi coba.. bawa sini tulisan saya selain kata2 pembuka mengenai islam. karena dari awal saya sudah berupaya fokus pada ajaran kristen..

si om wewe mau bahas islam, saya nga mau.. malah saya suruh buat tret sendiri.

ayoo cainn,, bawa sini. biar saya tanggung jawab.
ok gue akuin gue yang salah tanggap sekarang ini dan sebelumnya ehmm 

Jujur loh gue tuh piss 

Nah gue ralat deh sekarang ....JAGONA!!! Pertanggungjawabkan tulisanmu!!info

Siapa MANUSIA KERASUKAN IBLIS YANG MEMBUJUK ADAM DAN HAWA!? ketawa guling
lol Makanya,, kalau nulis, jangan nafsu aja di dahulukan..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by cain on Mon Oct 28, 2013 7:17 pm

@EHAN wrote:
@cain wrote:
@EHAN wrote:
om wewe wrote:ada slemot pura-pura lupa sama tulisannya sendiri, tertawa terbahak-bahak pula ketawa guling
ngakak ngakak 
Wajar lah saya ketawa. mau bagaimana lagi coba.. bawa sini tulisan saya selain kata2 pembuka mengenai islam. karena dari awal saya sudah berupaya fokus pada ajaran kristen..

si om wewe mau bahas islam, saya nga mau.. malah saya suruh buat tret sendiri.

ayoo cainn,, bawa sini. biar saya tanggung jawab.
ok gue akuin gue yang salah tanggap sekarang ini dan sebelumnya ehmm 

Jujur loh gue tuh piss 

Nah gue ralat deh sekarang ....JAGONA!!! Pertanggungjawabkan tulisanmu!!info

Siapa MANUSIA KERASUKAN IBLIS YANG MEMBUJUK ADAM DAN HAWA!? ketawa guling
lol Makanya,, kalau nulis, jangan nafsu aja di dahulukan..
Kebanyakan ngakak liat saudara loe nulis tuh Han basi  Muslim asli apa KW 10 tuh lol
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Mon Oct 28, 2013 7:29 pm

@satria bergitar wrote:mau disebut analogi pun ... deskripsi ular... tidak akan pernah cocok...

sekali lagi dalam pandangan kristen sendiri apa motif iblis menyesatkan manusia???

bukankah iblis juga diciptakan Tuhan?
Masalahnya bung sagi, tuh Ular, sama2 enak tinggal di taman eden,, nyaman, santai2. bisa jalan pakai kaki (mungkin) sebelum di kutuk.

Ehh, nga ada angin, nga ada hujan. ngajak merayu melawan perintah tuhan.. apa coba alasannya.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 28, 2013 8:49 pm

@EHAN wrote:_Waduhhh, makin parah aja.
geli saya melihat tulisan anda ini, om saya memuji kejujuran ular tentang efek buah. yang saya tanyakan sudah jelas. motif sang ular merayu sang hawa untuk melanggar perintah tuhan.. masalah efeknya itu, nga perlu di bahas. karena sudah tertulis dengan jelas di kitab anda. anda saja yang mati2an menolak fakta yang tertulis.
_Dengan jurus dagelan, anda menolak.
soal efek, katamu iblis/ular berkata JUJUR
berkata jujur kok nanya motif penjerumusan/penyesatan
penjerumusan/penyesatan yang mana?? masih be 60 nalarmu tabrakan sendiri

@EHAN wrote:Biar sejuta kali pun anda menolaknya, kitab anda tetap menulis yang lebih jelas dan pasti. Jadi, penjelasan menghayal anda,, makin menjatuhkan anda sendiri.
kok menghayal gimana?
tertulis: PASTILAH engkau mati, bukan engkau mati
jadi yang hari itu adalah: KEPASTIANnya mati, bikan matinya
masih tidak nyandhak juga otaknya?

@EHAN wrote:Yahh, si om. saya hanya memuji kejujuran sang ular, bukan iblis om.. jangan maksa deh. kitab anda mati2an mejelaskan sampai kutuk2an. tetap ular.
lha yang maksa harfiah kan kamu..
padahal ak punya bukti binatang bisa ngomong
padahal gak ada ular yang makan debu sampai hari ini

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 28, 2013 9:00 pm

@EHAN wrote:
@satria bergitar wrote:mau disebut analogi pun ... deskripsi ular... tidak akan pernah cocok...

sekali lagi dalam pandangan kristen sendiri apa motif iblis menyesatkan manusia???

bukankah iblis juga diciptakan Tuhan?
Masalahnya bung sagi, tuh Ular, sama2 enak tinggal di taman eden,, nyaman, santai2. bisa jalan pakai kaki (mungkin) sebelum di kutuk.

Ehh, nga ada angin, nga ada hujan. ngajak merayu melawan perintah tuhan.. apa coba alasannya.
masih ngeyel ular beneran..
kapan ular mulai bisu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik