FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MOTIF SANG "ULAR"

Halaman 6 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Wed Oct 09, 2013 9:48 am

First topic message reminder :

Jika dalam ajaran islam, terjerumusnya adam dan hawa kedalam perbuatan yang di larang oleh Allah di karenakan akibat rayuaan Iblis, yang memang memiliki MOTIF DENDAM iblis untuk menyesatkan manusia agar terikut bersama-sama ke neraka.

Akan tetapi, Apa sebenarnya MOTIF sang "ULAR" menjerumuskan adam dan hawa kedalam dosa??, bahkan dosa tersebut menjadi warisan anak cucu, karena tercemarnya tubuh oleh dosa.

silahkan di jawab..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Mon Oct 28, 2013 9:32 pm

om wewe wrote:soal efek, katamu iblis/ular berkata JUJUR
berkata jujur kok nanya motif penjerumusan/penyesatan
penjerumusan/penyesatan yang mana?? masih be 60 nalarmu tabrakan sendiri
_Berkata jujur itu, bukan berarti "mahluk baik" lo om. saya hanya memuji sebatas kejujuran sang ular.
Contoh, om wewe korupsi, ketika om wewe, di tanya. om wewe menjawab dengan JUJUR, ya saya korupsi.. korupsi nya di larang,, jujur nya kan bagus.

Sama nih ular, soal efek buah sang ular jujur.. jujur banget, dan terbukti. akan tetapi merayu hawa melanggar perintah tuhan, ini yang tidak benar..

NAhhhh,, soal pelanggaran ini, apa sih motif sang ular, ngajak melanggar hukum Tuhan..

om wewe wrote:kok menghayal gimana?
tertulis: PASTILAH engkau mati, bukan engkau mati
jadi yang hari itu adalah: KEPASTIANnya mati, bikan matinya
masih tidak nyandhak juga otaknya?
Ya menghayal lah!? nga sesuai isi kitab, apa namanya kalau bukan karangan bebas menghayal.

om wewe wrote:lha yang maksa harfiah kan kamu..
padahal ak punya bukti binatang bisa ngomong
padahal gak ada ular yang makan debu sampai hari ini
Saya juga punya bukti, banyak lagi..
3:1  
Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
3:14  
Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.
3:15  
Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

sumber;
http://www.sabda.org/alkitab/tb/?versi=tb&kitab=1&pasal=3

Cari, dan bawa sini. iblis yang jalan dengan perut, sambil makan debu..
bawa sini, iblis dan manusia remuk2an tumit dan kepala..

nga akan ada.. silahkan di tolak tuh
3;1 ayat penjelasan ular tersebut binatang beneran
3;14-15 penjelasan hukuman kepada ular,,

Jadi,, mau om wewe tolak sampai temencret sekalipun .. tiga ayat di atas tetap membuktikan ular ialah ular benaran.. sampai hukumannya aja remuk2an antara tumit sama kepala.

om wewe wrote:kapan ular mulai bisu?
ular bisa ngomong sejak masuk alkitab, dan membisu sejak masuk alkitab juga.. terbukti alkitab dongeng..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Tue Oct 29, 2013 6:19 am

tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Jagona on Tue Oct 29, 2013 9:44 am

gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by isaku on Tue Oct 29, 2013 10:33 am

Jagona wrote:
gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
lucu jg nih, ada sensasi humor segala lol 

Pak Admin dan Pak Mod, usul yg ini digondol keluar u/trit baru, kasihan ntar om wedi sama cain g kebagian

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by abu hanan on Tue Oct 29, 2013 10:52 am

isaku wrote:
Jagona wrote:
gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
lucu jg nih, ada sensasi humor segala lol 

Pak Admin dan Pak Mod, usul yg ini digondol keluar u/trit baru, kasihan ntar om wedi sama cain g kebagian
disetujui dan disarankan membuka trit baru untuk tema diatas..
perbincangan selain tema sentral akan deleted tanfa konfirmasi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Jagona on Wed Oct 30, 2013 10:15 am


hi hi hi mangga teh teuing wa, aku hanya sekedar menyampaikan aja ....................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 30, 2013 2:04 pm

EHAN wrote:
EHAN wrote:
EHAN wrote:Sama nih ular, soal efek buah sang ular jujur.. jujur banget, dan terbukti. akan tetapi merayu hawa melanggar perintah tuhan, ini yang tidak benar..
trus..
motif 'jujurnya' apa?
penyesatannya mana?

EHAN wrote:Ya menghayal lah!? nga sesuai isi kitab, apa namanya kalau bukan karangan bebas menghayal.
sesuailah..
wong tertulis PASTILAH engkau mati, bukan engkau mati
otakmu yang gak nyandhak

EHAN wrote:Saya juga punya bukti, banyak lagi..
3:1
Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
3:14
Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.
3:15
Aku akan mengadakan permusuhan antara engkau dan perempuan ini, antara keturunanmu dan keturunannya; keturunannya akan meremukkan kepalamu, dan engkau akan meremukkan tumitnya."

sumber;
http://www.sabda.org/alkitab/tb/?versi=tb&kitab=1&pasal=3

Cari, dan bawa sini. iblis yang jalan dengan perut, sambil makan debu..
bawa sini, iblis dan manusia remuk2an tumit dan kepala..

nga akan ada.. silahkan di tolak tuh
3;1 ayat penjelasan ular tersebut binatang beneran
3;14-15 penjelasan hukuman kepada ular,,

Jadi,, mau om wewe tolak sampai temencret sekalipun .. tiga ayat di atas tetap membuktikan ular ialah ular benaran.. sampai hukumannya aja remuk2an antara tumit sama kepala.
ular ngomong gak pernah ada
ular makan debu juga gak ada
, kok maksa harfiah
itu berarti ular kiasan mas

EHAN wrote:ular bisa ngomong sejak masuk alkitab, dan membisu sejak masuk alkitab juga.. terbukti alkitab dongeng..
hiyaaaaaaaaaaaa...
kelabakan lagi ditanya bukti ular mulai bisu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Wed Oct 30, 2013 7:39 pm

om wewe wrote:trus..
motif 'jujurnya' apa?
penyesatannya mana?
ngakak 
Yah, si om.. pertanyaan saya aja belum di jawab. malah nanya motif jujurnya,,
jujur kan nga salah om, yang jadi masalahkan bukan kejujuran ular, tapi karena melanggar larangan, memakan buah.

Yang salah melanggar perintah tuhan, selesaikan dulu masalah ini. Apa sebenarnya motifnya, ini malah mau kabur.. wahh.

Mulai blepotin sendiri.. ngakak 

om wewe wrote:sesuailah..
wong tertulis PASTILAH engkau mati, bukan engkau mati
otakmu yang gak nyandhak
Kekekek,, pastilah mati pada hari itu juga,, silahkan di tolak..
ngomel aja, nga bisa menerima kenyataan yang ada.. khawatir  ngakak 

om wewe wrote:ular ngomong gak pernah ada
ular makan debu juga gak ada, kok maksa harfiah
itu berarti ular kiasan mas
Itukan keanehan kitab anda, persis dongeng, ada nga iblis remuk2kan tumit ma kepala terhadap manusia. Berjalan dengan perut. fakta, alkitab anda menerangkan secara jelas, Ular ialah binatang.

Jadi nga usah maksa deh,

Masalah ular makan debu,, banyak lohh kristen2 lain mencoba membuktikan ular makan debu, salah satu yang saya ingat netter @foxhound.

om wewe wrote:hiyaaaaaaaaaaaa...
kelabakan lagi ditanya bukti ular mulai bisu

ngapain kelabakan,, lah kitab anda yang aneh ko saya yang kelabakan.
rumah anda yang kebakaran, ngapain saya yang pusing..

Najiss tra lala om,,ngakak 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Wed Oct 30, 2013 9:59 pm

kalo sekarang ular gak makan debu jelas bukan ularnya yang salah, karena dia cuma makhluk.. tetapi yang pantas disalahkan adalah pencipta ular tsb, sialah dah bohong sama adam ttg efek apel lalu bohong terhadap kutukannya pada ular yang sampai sekarang ularpun tdk makan debu... tapi makan kodok dan tikus

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by satria bergitar on Thu Oct 31, 2013 2:44 pm

gusti_bara wrote:kalo sekarang ular gak makan debu jelas bukan ularnya yang salah, karena dia cuma makhluk.. tetapi yang pantas disalahkan adalah pencipta ular tsb, sialah dah bohong sama adam ttg efek apel lalu bohong terhadap kutukannya pada ular yang sampai sekarang ularpun tdk makan debu... tapi makan kodok dan tikus
justru itu jika memang ular adalah kiasan untuk iblis...

lalu apa makna ular makan debu dan merayap selamanya ya bung?

merayap selamanya???oh jadi jaman adam ularnya punya kaki gitu terus jalannya tegak??? piss 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 31, 2013 2:46 pm

EHAN wrote:Yah, si om.. pertanyaan saya aja belum di jawab. malah nanya motif jujurnya,,
jujur kan nga salah om, yang jadi masalahkan bukan kejujuran ular, tapi karena melanggar larangan, memakan buah.

Yang salah melanggar perintah tuhan, selesaikan dulu masalah ini. Apa sebenarnya motifnya, ini malah mau kabur.. wahh.

Mulai blepotin sendiri..
 
kamu bilang: si ular/iblis JUJUR
tapi kok tanya motif penyesatan si ular/iblis?????
logikamu dimana?? penyesatan mana yang kamu maksud???
pusing pusing pusing pusing pusing 

EHAN wrote:Kekekek,, pastilah mati pada hari itu juga,, silahkan di tolak..
 
TUhan bilang: PASTILAH ENGKAU MATI
bukan: engkau mati
jadi yang hari itu adalah: KEPASTIAN-nya mati, bukan matinya
otak gak nyandhak kok malah nuduh Tuhan bohong..
malah menjunjung iblis lagi...
nyerah 

EHAN wrote:Itukan keanehan kitab anda, persis dongeng, ada nga iblis remuk2kan tumit ma kepala terhadap manusia. Berjalan dengan perut. fakta, alkitab anda menerangkan secara jelas, Ular ialah binatang
 
yang aneh kamu..
kiiasan dianggap harfiah,
kini mo tambah lagi fakta: setiap wanita remuk tuminya karena digigit ular
apa itu juga ada buktinya??? gak ada, om
jadi semua itu kiasan

EHAN wrote:ngapain kelabakan,, lah kitab anda yang aneh ko saya yang kelabakan.
rumah anda yang kebakaran, ngapain saya yang pusing.
 
[

yang bilang kebakaran kan kamu..
padahal kita di dalam lagi asyik berdisco..
joged 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 31, 2013 2:52 pm

gusti_bara wrote:kalo sekarang ular gak makan debu jelas bukan ularnya yang salah, karena dia cuma makhluk.. tetapi yang pantas disalahkan adalah pencipta ular tsb, sialah dah bohong sama adam ttg efek apel lalu bohong terhadap kutukannya pada ular yang sampai sekarang ularpun tdk makan debu... tapi makan kodok dan tikus
gak ada ular bisa ngobrol lalu jadi bisu
gak ada ular dulunya jalan berdiri lalu jadi ndlosor
lha wong hanya kiasan

kan gak ada tuh kutukan si ular jadi bisu
kok ular-ular sekarang gak pada bisa ngomong???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 31, 2013 2:55 pm

satria bergitar wrote:
gusti_bara wrote:kalo sekarang ular gak makan debu jelas bukan ularnya yang salah, karena dia cuma makhluk.. tetapi yang pantas disalahkan adalah pencipta ular tsb, sialah dah bohong sama adam ttg efek apel lalu bohong terhadap kutukannya pada ular yang sampai sekarang ularpun tdk makan debu... tapi makan kodok dan tikus
justru itu jika memang ular adalah kiasan untuk iblis...

lalu apa makna ular makan debu dan merayap selamanya ya bung?

merayap selamanya???oh jadi jaman adam ularnya punya kaki gitu terus jalannya tegak??? piss 
maknanya:
jadi mahluk terkutuk dan hina-dina selamanya

kalau menurutmu ular beneran..
kan gak dikutuk jadi bisu tuh, lha kenapa sekarang semua ular jadi bisu????????????
pusing pusing pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by satria bergitar on Thu Oct 31, 2013 2:57 pm

yg lebih menggelikan...dahulu zaman adam ular adalah binatang ternak...

Lalu berfirmanlah TUHAN Allah kepada ular itu: "Karena engkau berbuat demikian, terkutuklah engkau di antara segala ternak dan di antara segala binatang hutan; dengan perutmulah engkau akan menjalar dan debu tanahlah akan kaumakan seumur hidupmu.

ketiwi 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 31, 2013 3:01 pm


ternak disitu maksudnya hewan/binatang yang hidup di sekitar manusia

mana jawaban atas ini:
kan gak dikutuk jadi bisu tuh, lha kenapa sekarang semua ular bisu???????????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by satria bergitar on Thu Oct 31, 2013 3:02 pm

SEGOROWEDI wrote:
satria bergitar wrote:
gusti_bara wrote:kalo sekarang ular gak makan debu jelas bukan ularnya yang salah, karena dia cuma makhluk.. tetapi yang pantas disalahkan adalah pencipta ular tsb, sialah dah bohong sama adam ttg efek apel lalu bohong terhadap kutukannya pada ular yang sampai sekarang ularpun tdk makan debu... tapi makan kodok dan tikus
justru itu jika memang ular adalah kiasan untuk iblis...

lalu apa makna ular makan debu dan merayap selamanya ya bung?

merayap selamanya???oh jadi jaman adam ularnya punya kaki gitu terus jalannya tegak??? piss 
maknanya:
jadi mahluk terkutuk dan hina-dina selamanya

kalau menurutmu ular beneran..
kan gak dikutuk jadi bisu tuh, lha kenapa sekarang semua ular jadi bisu????????????
pusing pusing pusing 
kenapa dikutuk merayap seumur hidup? apa ular sebelumnya jalan pake kaki?

okeh kiasan...tapi kok segitunya amat bkin kiasan...entah sipenulis alkitab yang dungu atau roh kudusnya lagi mabok waktu membimbing si penulis...pusing 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 31, 2013 3:07 pm



kalau sebelumnya jalan pakai kaki
berarti sebelumnya juga bisa ngomong
padahal kan gak dikutuk jadi bisu tuh si ular
KENAPA ULAR SEKARANG BISU SEMUA?
ayo jawab!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by satria bergitar on Thu Oct 31, 2013 3:10 pm

SEGOROWEDI wrote:
ternak disitu maksudnya hewan/binatang yang hidup di sekitar manusia
please deh om...binatang ternak = binatang yang hidup di sekitar manusia ???

kucing juga hidup disekitar manusia..tapi apa lumrah disebut binatang ternak ???


SEGOROWEDI wrote:
mana jawaban atas ini:
kan gak dikutuk jadi bisu tuh, lha kenapa sekarang semua ular bisu???????????
saya ga tau om dikitab om ga diceritain tuh...oke deh om kiasan

ular makan debu dan merayap = iblis yang hina dina selamanya begitu om...???

lalu apa motif iblis menyesatkan manusia om???

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Ibnu Sabil on Thu Oct 31, 2013 4:50 pm

satria bergitar wrote:
SEGOROWEDI wrote:
satria bergitar wrote:
gusti_bara wrote:kalo sekarang ular gak makan debu jelas bukan ularnya yang salah, karena dia cuma makhluk.. tetapi yang pantas disalahkan adalah pencipta ular tsb, sialah dah bohong sama adam ttg efek apel lalu bohong terhadap kutukannya pada ular yang sampai sekarang ularpun tdk makan debu... tapi makan kodok dan tikus
justru itu jika memang ular adalah kiasan untuk iblis...

lalu apa makna ular makan debu dan merayap selamanya ya bung?

merayap selamanya???oh jadi jaman adam ularnya punya kaki gitu terus jalannya tegak??? piss 
maknanya:
jadi mahluk terkutuk dan hina-dina selamanya

kalau menurutmu ular beneran..
kan gak dikutuk jadi bisu tuh, lha kenapa sekarang semua ular jadi bisu????????????
pusing pusing pusing 
kenapa dikutuk merayap seumur hidup? apa ular sebelumnya jalan pake kaki?

okeh kiasan...tapi kok segitunya amat bkin kiasan...entah sipenulis alkitab yang dungu atau roh kudusnya lagi mabok waktu membimbing si penulis...pusing 
Hahahaha
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Thu Oct 31, 2013 5:55 pm

om wewe wrote:kamu bilang: si ular/iblis JUJUR
tapi kok tanya motif penyesatan si ular/iblis?????
logikamu dimana?? penyesatan mana yang kamu maksud???
Muter2, bobo 
sudah saya katakan, jujur belum tentu baik..
loh, pelanggarannya kan sudah jelas.. hawa memakan buah, yang ngerayu makan pun sudah jelas, ular. Nah motif ular merayu hawa memakan buah apa??

masih bertanya lagi pelanggarannya, terlalu..

om wewe wrote:TUhan bilang: PASTILAH ENGKAU MATI
bukan: engkau mati
jadi yang hari itu adalah: KEPASTIAN-nya mati, bukan matinya
otak gak nyandhak kok malah nuduh Tuhan bohong..
malah menjunjung iblis lagi...
nyerah
_Silahkan di tolak,, masa nga paham2...usil 

om wewe wrote:yang aneh kamu..
kiiasan dianggap harfiah,
kini mo tambah lagi fakta: setiap wanita remuk tuminya karena digigit ular
apa itu juga ada buktinya??? gak ada, om
jadi semua itu kiasan
Sejak kapan suatu kiasan itu di jelaskan dengan gamblang,,
Ular ialah binatang darat..............dst. kalau bilang iblis, ya iblis. kalau ular ya ular.. kecuali dari awal di tulis
Iblis ialah mahluk terlicik.......dst. baru ada sisipan menyamar jadi ular,,,
Faktanya,, ular di terangkan sebagai binatang.

Bold; emang ular cuma bisa gigit doank ya... malah ngawur sendiri. ngakak 

om wewe wrote:yang bilang kebakaran kan kamu..
padahal kita di dalam lagi asyik berdisco..
joged
yah,, nga paham sindiran..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 31, 2013 11:31 pm

satria bergitar wrote:saya ga tau om dikitab om ga diceritain tuh...oke deh om kiasan
ular makan debu dan merayap = iblis yang hina dina selamanya begitu om...???
lalu apa motif iblis menyesatkan manusia om???
2 good 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 31, 2013 11:33 pm

Ibnu Sabil wrote:
satria bergitar wrote:
SEGOROWEDI wrote:
satria bergitar wrote:
gusti_bara wrote:kalo sekarang ular gak makan debu jelas bukan ularnya yang salah, karena dia cuma makhluk.. tetapi yang pantas disalahkan adalah pencipta ular tsb, sialah dah bohong sama adam ttg efek apel lalu bohong terhadap kutukannya pada ular yang sampai sekarang ularpun tdk makan debu... tapi makan kodok dan tikus
justru itu jika memang ular adalah kiasan untuk iblis...

lalu apa makna ular makan debu dan merayap selamanya ya bung?

merayap selamanya???oh jadi jaman adam ularnya punya kaki gitu terus jalannya tegak??? piss 
maknanya:
jadi mahluk terkutuk dan hina-dina selamanya

kalau menurutmu ular beneran..
kan gak dikutuk jadi bisu tuh, lha kenapa sekarang semua ular jadi bisu????????????
pusing pusing pusing 
kenapa dikutuk merayap seumur hidup? apa ular sebelumnya jalan pake kaki?

okeh kiasan...tapi kok segitunya amat bkin kiasan...entah sipenulis alkitab yang dungu atau roh kudusnya lagi mabok waktu membimbing si penulis...pusing 
Hahahaha
kok malah ketawa: jawab tuh!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 31, 2013 11:43 pm

EHAN wrote:loh, pelanggarannya kan sudah jelas.. hawa memakan buah, yang ngerayu makan pun sudah jelas, ular. Nah motif ular merayu hawa memakan buah apa??
ya penipuan/pendustaan lah..
lha wong Tuhan aja bilang: pastilah engkau mati
kok malah si ular/blis bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati

EHAN wrote:_Silahkan di tolak,, masa nga paham2...
kamu yang gak paham, kok saya dibilang nolak..
nih tak ulang lagi:
Tuhan bilang: PASTILAH ENGKAU MATI
bukan: engkau mati
jadi yang hari itu adalah: KEPASTIAN-nya mati, bukan matinya



EHAN wrote:Bold; emang ular cuma bisa gigit doank ya... malah ngawur sendiri.
kan Tuhan bilang: tumit keturunannya digigit ular
berarti semua perempuan digigit ular tumitnya
dan ular diremukkan kepalanya: ADA TIDAK YANG KEK GITU????
tunjukkan buktinya kalu itu beneran
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Fri Nov 01, 2013 6:19 am

om wewe wrote:ya penipuan/pendustaan lah..
lha wong Tuhan aja bilang: pastilah engkau mati
kok malah si ular/blis bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati
Nga ada penipuan, malah mengatakan yang sebenarnya.

mana nih motif sang ular,?? nga ada ya??

om wewe wrote:kamu yang gak paham, kok saya dibilang nolak..
nih tak ulang lagi:
Tuhan bilang: PASTILAH ENGKAU MATI
bukan: engkau mati
jadi yang hari itu adalah: KEPASTIAN-nya mati, bukan matinya
ngakak, masa nga paham/ngerti,, "silahkan anda tolak"..

om wewe wrote:kan Tuhan bilang: tumit keturunannya digigit ular
berarti semua perempuan digigit ular tumitnya
dan ular diremukkan kepalanya: ADA TIDAK YANG KEK GITU????
tunjukkan buktinya kalu itu beneran
piss
bawa sini, iblis remuk2an nya:ngakak ngakak 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 01, 2013 8:37 am

EHAN wrote:Nga ada penipuan, malah mengatakan yang sebenarnya.
mana nih motif sang ular,?? nga ada ya??
sekali-kali kamu tidak akan mati
faktanya: adam kemudian mati

*kalau gak ada penipuan kenapa tanya motif?

EHAN wrote:masa nga paham/ngerti,, "silahkan anda tolak"..
gak ada yang saya tolak
apa yang dikatakan Tuhan: PASTILAH engkau mati, terbukti
adam pasti mai, adam akhirnya mati
kamu aja yang gak nyandhak, gak bisa mbedain KEPASTIANnya mati
dengan matinya

EHAN wrote:bawa sini, iblis remuk2an nya:ngakak
baca aja sendiri, kan kamu yang bawa-bawa..
kalau harfiah mestinya setiap perempuan digigit tumutnya oleh ular
lalu lar diremukkan kepalanya, kan faktanya gak pernah ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik