FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MOTIF SANG "ULAR"

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Wed Oct 09, 2013 9:48 am

First topic message reminder :

Jika dalam ajaran islam, terjerumusnya adam dan hawa kedalam perbuatan yang di larang oleh Allah di karenakan akibat rayuaan Iblis, yang memang memiliki MOTIF DENDAM iblis untuk menyesatkan manusia agar terikut bersama-sama ke neraka.

Akan tetapi, Apa sebenarnya MOTIF sang "ULAR" menjerumuskan adam dan hawa kedalam dosa??, bahkan dosa tersebut menjadi warisan anak cucu, karena tercemarnya tubuh oleh dosa.

silahkan di jawab..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Tue Oct 22, 2013 1:53 pm

wedi wrote:Tuhan bilang: pastilah engkau mati!
iblis bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati

siapa yang bohong??
padahal akhirnya adam mati
lah kok tulisan hari itu juga kemana wed....?? bohongnya kan terletak pada "mati hari itu juga"

lah kamu gak baca analoginya yah... tuh dialog tukang gethuk goreng ama dialog tuhan-iblis- adam serupa kok...

kalo di tukang getuk tukang getuknya gak bohong...meski sama2 bilang sekali2 kamu tdk akan jerawatan (hanya karena makan getuk)
sama dengan sekali2 kamu tdk akan mati (hanya krn makan apel) '' mbbok yao lihat konteksnya toh wed... tdk akan mati konteksya hari itu juga, konteksya karena efek buah apel... nyatanya buahnya gak ngefek apapun terhadap adam....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 1:55 pm


sekali-kali kamu tidak akan mati
kok ternyata matek

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Tue Oct 22, 2013 1:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sekali-kali kamu tidak akan mati
kok ternyata matek
ini sih namanya modal ngeyel... tak mau menerima kenyataan...
apakah kamu akan menyalahkan tukang gethuk goreng jika dia mengatakan "sekali2 kamu tdk akan jerawatan" (hanya karna makan getuk goreng) kemudian 10 bulan kemudian jerawatan... apakah ia pantas disebut pembohong... lah wong makannya dah lama kok...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Tue Oct 22, 2013 2:01 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:IBLIS tidak berbohong, dengan memakan buah terlarang nga akan buat mati
jadi adam-hawa sekali-kali tidak akan mati...
dimana mereka hidup sekarang?


Hahahahaha..ketawa guling ketawa guling 
keluar jurus main potong ayatnya sendiri..

Om,, saya fair loh, membawa ayat full.. emang adam dan hawa mati kenapa om..?? keselek buah terlarang, keracunan buah terlarang, atau usus buntu biji buah terlarang.
Adam dan hawa sekali-kali tidak akan mati cuma karena makan tuh buah.. JUJUR banget sih ular. beda jauh ma tuhannya..

Kan sudah saya tulis. Tanpa memakan buah terlarang sekalipun adam dan hawa tetap akan mati.
Jadi buah terlarang bukan buat jadi mati.. akan tetapi menjadi pengetahuan baik buruk.

Ayat anda sendiri yang tulis. kok di tolak.. kalau nga percaya kitab anda. di sobek aja tuh kitab kejadian di rumah anda.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Hafisah on Tue Oct 22, 2013 2:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:iki loh wed "sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.''
justeru ituuuuu...
kalau manusia diciptakan pasti mati/tidak abadi
kenapa ada sanksi seperti itu???
preettt ah... buktinya adam gak langsung wafat pada hari engkau memakannya,(katanya) pastilah engkau mati.... ternyata sampai beranak pinak..... ketahuan boongya tuh pengarangya...

adam tdk mati pada hari saat memakannya... bahkan sampai beratus2 tahun masih hidup... jadi saiapa yang bohong??? kalo sesuai karangan kan harusnya pada hari memakannya dia mati... buktinya sampai berketurunan... apa melahirkan banyak anak cukup 1-2 jam sehingga dg sisa waktu 24 jam bisa melahirkan banyak anak???
yang bohong iblis karena dia bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati
kalau omongan iblis itu bener, maka adam-hawa masih hidup sampai hari ini..
Walah lagil-lagi wedi nggak paham kitab sendiri....

2:16Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
2:17tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

itu yang bicara Babe atau si iblis....panas 

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Tue Oct 22, 2013 3:09 pm

kalo saya jadi wedi saya dah marah tuh diboongin tuhan.... bisa2 kitabnya langsung tak kiloin dituker popcorn atau gereh.....

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Jagona on Tue Oct 22, 2013 8:25 pm

ceritanya ....... iblis nih menjilma jadi "Ular", atow ular kerasukan iblis ............ hi hi hi serulah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 7:45 am

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sekali-kali kamu tidak akan mati
kok ternyata matek
ini sih namanya modal ngeyel... tak mau menerima kenyataan...
apakah kamu akan menyalahkan tukang gethuk goreng jika dia mengatakan "sekali2 kamu tdk akan jerawatan" (hanya karna makan getuk goreng) kemudian 10 bulan kemudian jerawatan... apakah ia pantas disebut pembohong... lah wong makannya dah lama kok...
bilang sekali-kali tidak akan matek, tapi akhirnya matek
kok dibilang gak bohong, dasar pengikut iblis
(gak usah gethuk-gethukan!)
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 7:53 am

@EHAN wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@EHAN wrote:IBLIS tidak berbohong, dengan memakan buah terlarang nga akan buat mati
jadi adam-hawa sekali-kali tidak akan mati...
dimana mereka hidup sekarang?

Hahahahaha..ketawa guling ketawa guling 
keluar jurus main potong ayatnya sendiri..

Om,, saya fair loh, membawa ayat full.. emang adam dan hawa mati kenapa om..?? keselek buah terlarang, keracunan buah terlarang, atau usus buntu biji buah terlarang.
Adam dan hawa sekali-kali tidak akan mati cuma karena makan tuh buah.. JUJUR banget sih ular. beda jauh ma tuhannya..

Kan sudah saya tulis. Tanpa memakan buah terlarang sekalipun adam dan hawa tetap akan mati.
Jadi buah terlarang bukan buat jadi mati.. akan tetapi menjadi pengetahuan baik buruk.

Ayat anda sendiri yang tulis. kok di tolak.. kalau nga percaya kitab anda. di sobek aja tuh kitab kejadian di rumah anda.
mati karena dosa, telah melanggaralarangan untuk tidak makan buah pengetahuan..

ular/iblis bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati
padahal faktanya: adam akhirnya mati
mosok Tuhan yang bilang: pastilah engkau mati; malah dituduh bohong..
tapi tipu daya iblis (merah) malah dianggap kebenaran
dasar pengikut..

tetap akan mati apanya?
pecahkan dulu ini sanksi ini: pastilah engkau mati
pasti mati kok ada sanksi pasti mati
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 7:56 am

@Hafisah wrote:
Walah lagil-lagi wedi nggak paham kitab sendiri....

2:16Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
2:17tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

itu yang bicara Babe atau si iblis....panas 
PASTILAH engkau mati -> kepastian matinya
bukan matinya
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 7:59 am

@gusti_bara wrote:kalo saya jadi wedi saya dah marah tuh diboongin tuhan.... bisa2 kitabnya langsung tak kiloin dituker popcorn atau gereh.....
yang bohong iblis: sekali-kali kamu tidak akan mati
kok ternyata akhirnya matek
nyerah 

Tuhan tidak bohong..
Tuhan menyatakan: PASTILAH ENGKAU MATI
dan terbukti adam akhirnya mati
2 good 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Wed Oct 23, 2013 8:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sekali-kali kamu tidak akan mati
kok ternyata matek
ini sih namanya modal ngeyel... tak mau menerima kenyataan...
apakah kamu akan menyalahkan tukang gethuk goreng jika dia mengatakan "sekali2 kamu tdk akan jerawatan" (hanya karna makan getuk goreng) kemudian 10 bulan kemudian jerawatan... apakah ia pantas disebut pembohong... lah wong makannya dah lama kok...
bilang sekali-kali tidak akan matek, tapi akhirnya matek
kok dibilang gak bohong, dasar pengikut iblis
(gak usah gethuk-gethukan!)
piss 
yang jelas2 bohong yg bilang "sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."
yg jujur yg bilang "tenang bro... sekali2 kamu tdk akan mati cuma krn makan apel" nyatanya dia mati bukan krn apel toh..... lah sy sering makan apel juga gak apap2... bahkan meski belum sarapan pagi wed....

TERNYATA APELNYA GAK NGEFEK AMA ADAM....


Terakhir diubah oleh gusti_bara tanggal Wed Oct 23, 2013 8:12 am, total 1 kali diubah

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:09 am

@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
sekali-kali kamu tidak akan mati
kok ternyata matek
ini sih namanya modal ngeyel... tak mau menerima kenyataan...
apakah kamu akan menyalahkan tukang gethuk goreng jika dia mengatakan "sekali2 kamu tdk akan jerawatan" (hanya karna makan getuk goreng) kemudian 10 bulan kemudian jerawatan... apakah ia pantas disebut pembohong... lah wong makannya dah lama kok...
bilang sekali-kali tidak akan matek, tapi akhirnya matek
kok dibilang gak bohong, dasar pengikut iblis
(gak usah gethuk-gethukan!)
piss 
yang jelas2 bohong yg bilang "sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."
yg jujur yg bilang "tenang bro... sekali2 kamu tdk akan mati cuma krn makan apel" nyatanya dia mati bukan krn apel toh..... lah sy sering makan apel juga gak apap2... bahkan meski belum sarapan pagi wed....
pasti mati dan akhirnya terbukti mati..
dimana bohongnya?
piss 

yang bohong itu yang bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati
tapi ternyata akhirnya matek

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Wed Oct 23, 2013 8:14 am

apel nya gak ngefek wed.... lah adam mati bukan karena apel kok.... gak pada hari engkau memakannya kok wed....

dia mati bisa aja karena kesandung batu, ato karna tua dll---- yang jelas bukan karena apel effect

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:21 am

@gusti_bara wrote:apel nya gak ngefek wed.... lah adam mati bukan karena apel kok.... gak pada hari engkau memakannya kok wed....

dia mati bisa aja karena kesandung batu, ato karna tua dll---- yang jelas bukan karena apel effect
gak usah ngurusi apel..
tapi ini: PASTILAH ENGKAU MATI
terbukti, adam akhirnya mati

masih percaya junjunganmu yang bilang: sekali-kali engkau tidak akan mati?
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Wed Oct 23, 2013 8:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:apel nya gak ngefek wed.... lah adam mati bukan karena apel kok.... gak pada hari engkau memakannya kok wed....

dia mati bisa aja karena kesandung batu, ato karna tua dll---- yang jelas bukan karena apel effect
gak usah ngurusi apel..
tapi ini: PASTILAH ENGKAU MATI
terbukti, adam akhirnya mati

masih percaya junjunganmu yang bilang: sekali-kali engkau tidak akan mati?
piss 
hukum alam wed... semua orang pastilah mati... tanpa kecuali juga adam
yang menentang hukum alam adalah jika makan apel maka hari itu juga mati.... masih mau kamu wed diboongin mentah2 ama tuhan???
nah nyatanya jelas kok... sekali kali adam tdk akan mati karena makan buah apel kok....
noh dialog itu kan lagi mbahas apel yg berefek mati... dan ular itu terbukti benar bahwa adam2 tdk mati hari itu juga, adam tdk mati karena apel juga.... matinya adam jelas karena faktor usia dan penyebab lain... bukan apel yang efeknya hanya 1x24 jam....

jadi siapa yang bohong?????
analogi anak pacaran wed....
budi : " say... semua boleh kamu makan kecuali melon ini, jika kamu makan melon maka hari ini juga kamu akan mati"
anita : " kok gitu sih say..." (sambil cemberut karena pingin banget makan melon"
lalu datanglah annisa dia bilang " tenang nit, sekali kali kamu tdk akan mati" (hanya karena makan melon)
lalu anitapun memakannya.... setelah 1x24 jam tdk mati.... eh malah matinya 50 tahun kemudian....

pertanyaannya : siapakah yang bohong di dialog tsb??? budi atau annisa???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 8:49 am

@gusti_bara wrote:hukum alam wed... semua orang pastilah mati... tanpa kecuali juga adam
kalu hukum alam: pasti mati..
kenapa ada sanksi seperti ini: PASTILAH ENGKAU MATI

@gusti_bara wrote:yang menentang hukum alam adalah jika makan apel maka hari itu juga mati.... masih mau kamu wed diboongin mentah2 ama tuhan???
yang hari itu..
adalah KEPASTIAN matinya; bukan matinya..
baca dong yang cermat!

mosok iblis bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati
padaal faktanya mereka mati, malah dianggap bukan tipu-daya/kebohongan
dasar pengikut..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by gusti_bara on Wed Oct 23, 2013 9:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
@gusti_bara wrote:hukum alam wed... semua orang pastilah mati... tanpa kecuali juga adam
kalu hukum alam: pasti mati..
kenapa ada sanksi seperti ini: PASTILAH ENGKAU MATI

@gusti_bara wrote:yang menentang hukum alam adalah jika makan apel maka hari itu juga mati.... masih mau kamu wed diboongin mentah2 ama tuhan???
yang hari itu..
adalah KEPASTIAN matinya; bukan matinya..
baca dong yang cermat!

mosok iblis bilang: sekali-kali kamu tidak akan mati
padaal faktanya mereka mati, malah dianggap bukan tipu-daya/kebohongan
dasar pengikut..

jangan korup wed.... kata pada hari engkau memakannya mana??? lah kata tuhan semua manusia pasti mati kok, kamu mau membangkang pernyataan tuhan???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 9:34 am


lha iya......
yang pada hari engkau memakannya itu: KEPASTIAN matinya bukan matinya
suruh mbaca yang cermat, malah ngeyel..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 9:53 am

@EHAN wrote: Jika dalam ajaran islam, terjerumusnya adam dan hawa kedalam perbuatan yang di larang oleh Allah di karenakan akibat rayuaan Iblis, yang memang memiliki MOTIF DENDAM iblis untuk menyesatkan manusia agar terikut bersama-sama ke neraka.

Akan tetapi, Apa sebenarnya MOTIF sang "ULAR" menjerumuskan adam dan hawa kedalam dosa??, bahkan dosa tersebut menjadi warisan anak cucu, karena tercemarnya tubuh oleh dosa.

silahkan di jawab..
Hi hi hi .......... bukan Iblis yang merayu adam dan istrinya, tetapi SYEITHON berdasrkan quran ayat 2/36, 7/20, 7/27, 20/120.
Islam tidak mengajarkan bahwa "ular" bisa menjerumuskan adam dan istrinya ..... hi hi hi mohon dikaji kembali .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 9:57 am


critain:
gmana syeiton menjerumuskan adam-hawa!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 10:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
critain:
gmana syeiton menjerumuskan adam-hawa!
okey aku mau cerita dikit ........ mudah-mudahan anda bisa memahaminya

SETAN adalah makhluk hidup yang terdiri dari Jin dan manusia, dinyatakan ALLAH pada ayat 6/112. Setanj ialah musuh manusia dalam kehidupan kini karena dia selalu mengajak agar melakukan pekerjaan yang menantang hukum ALLAH. Sementara itu Iblis adalah sebanmgsa Jin Kafir, dinyatakaan pada ayat 18/50. Maka kini timbul pertasnyaan :Setan mana yang telah memperdaya Adam dan istrinya dulu ?.
Sewaktu Adam berada di Muntaha dulu, masyarakat manusia telah banyak, diantaranya ada yang kafir lalu berbuat kerusakan dan pertumpahan darah sebagai dinyatakan malaikat pada ayat 2/30, dan iblis sendiri termasuk kafir dinyatakan pada ayat 38/47. Jadiu yang memperdaya Adam dan istrinya adalah setan manusia yang dapat bicara pada Adam dan istrinya.Iblis yang memang sebangsa Jin tidak pernah dinyatakan dalam alquran berbicara langsung dengan manusia. Memang Iblis itu berketurunan, diantaranya ada yang disembah manusia kafir, karenanya Iblis juga menbjadi musuh manusia yang beriman, tetapi Iblis berwujud abstrak tidak dapat dilihat dan tidak dapat berbicara dengan manusia ........... makaq yang membujuk Adam dan istrinya bukanlah setan jin, ataupun Iblis tetapi setan manusia yang pada waktu itu telah kafir terhadap ALLAH .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 70
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 1:28 pm

@Jagona wrote:Jadiu yang memperdaya Adam dan istrinya adalah setan manusia yang dapat bicara pada Adam dan istrinya.
memperdayanya gimana?




SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Wed Oct 23, 2013 1:46 pm

stop deh, membahas tentang islam.. bikin tret sendiri
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by EHAN on Wed Oct 23, 2013 1:51 pm

om wewe wrote:lha iya......
yang pada hari engkau memakannya itu: KEPASTIAN matinya bukan matinya
suruh mbaca yang cermat, malah ngeyel..
Yang ngeyel menolak mati-matian dari awal siapa om??

Masa iya anda mau melenyapkan penyebab mati. jelas2 konteksnya karena buah, sang ular pun tentu masih dalam konteks buah.

Anda tidak bernyali mengakui kebohongan tuhan anda, malah bertanya kenapa??
Sudah di jawab dengan pasti

TUHAN ANDA SEDANG BERDUSTA..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: MOTIF SANG "ULAR"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik