FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Salawat

Halaman 1 dari 12 1, 2, 3 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Salawat

Post by oglikom on Thu Oct 10, 2013 11:20 pm

Surah Al-Ahzaab (33).56

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-malaikat-Nya bersalawat atas Nabi. Hai, orang-orang yang beriman bersalawatlah kepadanya, dan berilah salam dengan sungguh-sungguh."

Yang di ketahui bunyi salawat orang Islam kepada nabinya "allahuma shalli ala Muhammad".

Pertanyaannya bagaimana BUNYI salawat para malaikat kepada Muhammad ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Fri Oct 11, 2013 10:19 pm

Memang tidak ada muslim yang berani mampir dan menjawab pertanyaan sederhana di atas!!!?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Sat Oct 12, 2013 8:24 pm

Padahal saya memang bertanya secara serius, tapi tidak ada seorangpun muslim yang berani menjawab.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Sat Oct 12, 2013 8:38 pm

Padahal ayat tersebut amat jelas pesannya kepada orang Islam
Kurang lebih, begini; "Hai umatku bersalawatlah karena Allah dan para malaikat-malaikat-Nya bersalawat kepada saya".

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Mon Oct 14, 2013 9:43 pm

Masih menunggu jawaban.....?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 14, 2013 9:46 pm


itu juga bukti bahwa..
alloh itu tak lain adalah muhammad sendiri
alias sosok fiktif rekaan muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by dhans on Tue Oct 22, 2013 11:04 am

oglikom wrote:Padahal saya memang bertanya secara serius, tapi tidak ada seorangpun muslim yang berani menjawab.
bukan tidak ada yang mau mampir...
jawaban udah banyak dan sering dijelasin tapi masih ditanya terus...

kadang muslim menganggap hanya menganggap orang seperti sampeyan yang bertanya itu idiot..udh dijelasin berulang kali tapi masih aja ga ngerti... ga percaya, nih saya buktikan...

saya jelaskan :

Makna asal ash shalaah (maksudnya shalawat) adalah ad-du’aa’(doa), yaitu sebuah hubungan antara hamba dan Tuhannya. Shalawat dari hamba yang lemah dan membuktuhkan Tuhan semesta alam adalah pengabdian, penghinaan diri dan pengaduan kepada-Nya, sedangkan shalawat dari Allah tentu saja bukan dalam bentuk ruku dan sujud seperti shalawat kita

Allah berfirman, memerintahan kepada Rasul Nya, “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka.[9:103] apakah Rasulullah ruku dan sujud untuk mereka?ataukah maksudnya berdoa untuk mereka?nah apalagi dalam perkara yang berhubungan dengan Allah!

Sesungguhnya maksudnya adalah shilah(hubungan)dari yang Maha Kaya, Yang mengayakan, Yang Maha kuasa, Yang menentukan, Yang Maha Memberi lagi Maha Pemberi. Maksudnya adalah pujian dari Allah kepada hamba Nya, hidayah, karunia, rahmat dan berah Nya.

Saya Ambil satu contoh lagi, seandainya orang miskin menghubungi orang kaya, apa yang diinginkan si miskin dari si kaya?Dia ingin mengambil Harta, hibah, pemberian atau manfaat lainnya dari si kaya. Akan tetapi apabila si kaya menghubungi si miskin, apa yang diinginkan si kaya dari si miskin?Dia ingin memberi, menghadiahi atau menganugrahi sesuatu kepada si miskin.

Sedangkan shalawat dari Malaikat adlaah Doa, Malaikat berdoa untuk Nabi, Allah berfirman “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. [33:56] Seperti halnya malaikat juga berdoa untu korang-orang beriman sebagaimana diberitahukan Allah dalam firman Nya : “Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang).[33:43] doa malaikat untuk orang-orang beriman seperti juga terdapat dalam surat Ghaafir dan Surat Asy Syuuraa.
Adapun Shalawat kami kepada Rasulullha saw berarti doa Juga sebagaimana kami diperintahkan untuk memintakan wasilah dan keutamaan untu beliau setelah mendengar adzan, dan bershalawat ketika disebut nama belliau.[Syaikh Muhammad yasin]


Terakhir diubah oleh dhans tanggal Tue Oct 22, 2013 11:07 am, total 1 kali diubah

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by dhans on Tue Oct 22, 2013 11:06 am

SEGOROWEDI wrote:
itu juga bukti bahwa..
alloh itu tak lain adalah muhammad sendiri
alias sosok fiktif rekaan muhammad
idiot detected...ZZZzzzz

Bikin tafsir sendiri... gidah sana... puaskan mastur basi mu...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 12:12 pm

dhans wrote:
Sesungguhnya maksudnya adalah shilah(hubungan)dari yang Maha Kaya, Yang mengayakan, Yang Maha kuasa, Yang menentukan, Yang Maha Memberi lagi Maha Pemberi. Maksudnya adalah pujian dari Allah kepada hamba Nya, hidayah, karunia, rahmat dan berah Nya.
dari 'do'a' disulap jadi 'pujian'
tetep aja gendheng, mosok tuhan memuji umatnya
kebalik tuh..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 12:14 pm

dhans wrote:
SEGOROWEDI wrote:
itu juga bukti bahwa..
alloh itu tak lain adalah muhammad sendiri
alias sosok fiktif rekaan muhammad
idiot detected...ZZZzzzz

Bikin tafsir sendiri... gidah sana... puaskan mastur basi mu...
narsis banget..
alloh dan malaikat dibilang menyolawatinya
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 22, 2013 1:04 pm

@atas saya
Itupun kalow kamu percaya, jika gak pun ndak ada masalah toh. Jadi ngapain kamu yang sensi tho wed.....cubit 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 1:15 pm


mosok sih kamu gak sadar-sadar akan kenarsisan yang seperti itu?
itu bukti bahwa alloh itu hanya sosok rekaan muhammad
alias muhammad sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 22, 2013 1:19 pm

Saya sangat malah lebih dari sadar wed........makanya fahami dulu saja biar situ juga sadar.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 1:20 pm


dari 'doa' disulap jadi 'pujian'
tetep aja gendheng, wong tuhan ok malah memuji umatnya
itu kabalik, bil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by EHAN on Tue Oct 22, 2013 1:40 pm

SEGOROWEDI wrote:
dari 'doa' disulap jadi 'pujian'
tetep aja gendheng, wong tuhan ok malah memuji umatnya
itu kabalik, bil
Ya mending memuji umatnya dari pada ngibulin umatnya.. umatnya nga ngaku lagi jika sang umat di kibulin..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 22, 2013 1:41 pm

Gendheng kan cuma logikamu saja wed....Muhammad itu rasul pilihan dengan statusnya derajat beliow pastinya sudah ditinggikan.

Saya kasih perumpamaan
SBY memuji salah satu menterinya (kinerja mentri bersangkutan nyaris tanpa cacat : tidak korup dan loyal atas bawah) ====apakah itu salah?

Ini hanya perumpamaan lho...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 22, 2013 1:52 pm


nabi lain ada yang disolawati tidak?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by dhans on Wed Oct 23, 2013 11:13 am

SEGOROWEDI wrote:
dhans wrote:
Sesungguhnya maksudnya adalah shilah(hubungan)dari yang Maha Kaya, Yang mengayakan, Yang Maha kuasa, Yang menentukan, Yang Maha Memberi lagi Maha Pemberi. Maksudnya adalah pujian dari Allah kepada hamba Nya, hidayah, karunia, rahmat dan berah Nya.
dari 'do'a' disulap jadi 'pujian'
tetep aja gendheng, mosok tuhan memuji umatnya
kebalik tuh..
lha itu karena sampeyan yg gendeng... udh dikasih tau maksudnya tapi masih bebel juga... udh ada tafsir maknanya tapi masih pake tafsir kata2 perkata, mending kalo sampeyan bisa bahasa arab...!

tuh kan bener saya bilang, orkris terlihat seperti orang idiot kalo nanya ini.... udh dijelasin tapi masih aja asik sendiri dengan masturbasi nya.... memang yang menentukan itu sopo mas... sampeyan orkris gagap sejarah atau para mufasir... ..


sgwd wrote:narsis banget..
alloh dan malaikat dibilang menyolawatinya..
lah dibilang pujian, ko masing aja mekso mekso... yaaa nda bisa apa2 kalo melihat nalar sampeyan yg udh macet gini...
sampeyan yg "gagal paham", sampeyan pula yang menyimpulkan... kualitas "orkris banget"

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Jagona on Wed Oct 23, 2013 11:40 am

SEGOROWEDI wrote:
nabi lain ada yang disolawati tidak?
Ada ...... n.Ibrahim ..... namanya sholawat Ibrahim yang digunakan pada saat tasyahud awal maupun tasyahud akhir dalam sholat ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 1:04 pm

dhans wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dhans wrote:
Sesungguhnya maksudnya adalah shilah(hubungan)dari yang Maha Kaya, Yang mengayakan, Yang Maha kuasa, Yang menentukan, Yang Maha Memberi lagi Maha Pemberi. Maksudnya adalah pujian dari Allah kepada hamba Nya, hidayah, karunia, rahmat dan berah Nya.
dari 'do'a' disulap jadi 'pujian'
tetep aja gendheng, mosok tuhan memuji umatnya
kebalik tuh..
lha itu karena sampeyan yg gendeng... udh dikasih tau maksudnya tapi masih bebel juga... udh ada tafsir maknanya tapi masih pake tafsir kata2 perkata, mending kalo sampeyan bisa bahasa arab...!

tuh kan bener saya bilang, orkris terlihat seperti orang idiot kalo nanya ini.... udh dijelasin tapi masih aja asik sendiri dengan masturbasi nya.... memang yang menentukan itu sopo mas... sampeyan orkris gagap sejarah atau para mufasir... ..

sgwd wrote:narsis banget..
alloh dan malaikat dibilang menyolawatinya..
lah dibilang pujian, ko masing aja mekso mekso... yaaa nda bisa apa2 kalo melihat nalar sampeyan yg udh macet gini...
sampeyan yg "gagal paham", sampeyan pula yang menyimpulkan... kualitas "orkris banget"
solawat = doa
solawat = pujian
doa = pujian

gendeng kan? lebih gendeng lagi tuhan muji nabi..

yang harus memuji itu nabi..
nabi dan mat nabi harus hanya memuji Tuhan
bukan sebaliknya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 23, 2013 1:06 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
nabi lain ada yang disolawati tidak?
Ada ...... n.Ibrahim ..... namanya sholawat Ibrahim yang digunakan pada saat tasyahud awal maupun tasyahud akhir dalam sholat ................. okey
yang bersolawat siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Wed Oct 23, 2013 10:27 pm

dhans wrote:
oglikom wrote:Padahal saya memang bertanya secara serius, tapi tidak ada seorangpun muslim yang berani menjawab.
bukan tidak ada yang mau mampir...
jawaban udah banyak dan sering dijelasin tapi masih ditanya terus...

kadang muslim menganggap hanya menganggap orang seperti sampeyan yang bertanya itu idiot..udh dijelasin berulang kali tapi masih aja ga ngerti... ga percaya, nih saya buktikan...

saya jelaskan :

Makna asal ash shalaah (maksudnya shalawat) adalah ad-du’aa’(doa), yaitu sebuah hubungan antara hamba dan Tuhannya. Shalawat dari hamba yang lemah dan membuktuhkan Tuhan semesta alam adalah pengabdian, penghinaan diri dan pengaduan kepada-Nya, sedangkan shalawat dari Allah tentu saja bukan dalam bentuk ruku dan sujud seperti shalawat kita

Allah berfirman, memerintahan kepada Rasul Nya, “Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka.[9:103] apakah Rasulullah ruku dan sujud untuk mereka?ataukah maksudnya berdoa untuk mereka?nah apalagi dalam perkara yang berhubungan dengan Allah!

Sesungguhnya maksudnya adalah shilah(hubungan)dari yang Maha Kaya, Yang mengayakan, Yang Maha kuasa, Yang menentukan, Yang Maha Memberi lagi Maha Pemberi. Maksudnya adalah pujian dari Allah kepada hamba Nya, hidayah, karunia, rahmat dan berah Nya.

Saya Ambil satu contoh lagi, seandainya orang miskin menghubungi orang kaya, apa yang diinginkan si miskin dari si kaya?Dia ingin mengambil Harta, hibah, pemberian atau manfaat lainnya dari si kaya. Akan tetapi apabila si kaya menghubungi si miskin, apa yang diinginkan si kaya dari si miskin?Dia ingin memberi, menghadiahi atau menganugrahi sesuatu kepada si miskin.

Sedangkan shalawat dari Malaikat adlaah Doa, Malaikat berdoa untuk Nabi, Allah berfirman “Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. [33:56] Seperti halnya malaikat juga berdoa untu korang-orang beriman sebagaimana diberitahukan Allah dalam firman Nya : “Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang).[33:43] doa malaikat untuk orang-orang beriman seperti juga terdapat dalam surat Ghaafir dan Surat Asy Syuuraa.
Adapun Shalawat kami kepada Rasulullha saw berarti doa Juga sebagaimana kami diperintahkan untuk memintakan wasilah dan keutamaan untu beliau setelah mendengar adzan, dan bershalawat ketika disebut nama belliau.[Syaikh Muhammad yasin]
Sepertinya terbalik nich.....walaupun sering ditanyakan berulang kali tetapi yang di tanya jawaban selalu muter-muter khek gangsing.

Lihat tulisan anda yang saya bold "Adapun Shalawat kami (manusia) kepada Rasulullah saw berarti DOA" dan Shalawat malaikat berarti memohonkan ampunan kepada Alloh untuk manusia seperti yang tertulis pada qs 33.43.

Dan pertanyaan saya sangat jelas bagaimana Bunyi Permohonan (SHALAWAT) Malaikat Ketika Memohonkan Ampunan Bagi Manusia terutama yang tertulis pada qs 33.56 ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Wed Oct 23, 2013 10:35 pm

Jagona wrote:
SEGOROWEDI wrote:
nabi lain ada yang disolawati tidak?
Ada ...... n.Ibrahim ..... namanya sholawat Ibrahim yang digunakan pada saat tasyahud awal maupun tasyahud akhir dalam sholat ................. okey
Hehehe itu bukan namanya SHALAWAT IBRAHIM tetapi tetap bentuk SHALAWAT KEPADA MUHAMMAD beserta sahabat dan keluarganya supaya di BAROKAHI seperti Ibrahim yang telah DI BAROKAHI oleh Alloh swt.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by jaya on Thu Oct 24, 2013 12:10 am

oglikom wrote:Surah Al-Ahzaab (33).56

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-malaikat-Nya bersalawat atas Nabi. Hai, orang-orang yang beriman bersalawatlah kepadanya, dan berilah salam dengan sungguh-sungguh."

Yang di ketahui bunyi salawat orang Islam kepada nabinya "allahuma shalli ala Muhammad".

Pertanyaannya bagaimana BUNYI salawat para malaikat kepada Muhammad ?
Nandain aja....!
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 24, 2013 12:38 am

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-malaikat-Nya bersalawat atas Nabi. Hai, orang-orang yang beriman bersalawatlah kepadanya, dan berilah salam dengan sungguh-sungguh."

bersolawat = berdoa
maka berdoalah kepada muhammad
pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 12 1, 2, 3 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik