FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Salawat

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Salawat

Post by oglikom on Thu Oct 10, 2013 11:20 pm

First topic message reminder :

Surah Al-Ahzaab (33).56

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-malaikat-Nya bersalawat atas Nabi. Hai, orang-orang yang beriman bersalawatlah kepadanya, dan berilah salam dengan sungguh-sungguh."

Yang di ketahui bunyi salawat orang Islam kepada nabinya "allahuma shalli ala Muhammad".

Pertanyaannya bagaimana BUNYI salawat para malaikat kepada Muhammad ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Salawat

Post by jaya on Wed Nov 13, 2013 6:42 pm

"KAMI" limpahkan banyak hal kepada para nabi. Kami: Allah swt bersama kawan2nya.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Wed Nov 13, 2013 8:57 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@oglikom wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@oglikom wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Setidaknya lebih logis karena mencontohkan dan ditujukan kepada manusia pilihanNya, dibandingkan memaksakan akidah yang terlalu maksain jika tuhan bisa menjelma jadi manusia....
Mengatakan saya menutup mata tetapi sebaliknya anda membuang KELOGISAN cara berpikir seperti tulisan sebelumnya yang berwarna biru gedhe.
Jadi anda buang kemana kata LOGIS dengan mengatakan memberikan contoh bagaimana bershalawat kepada manusia pilihannya tapi sekarang berubah menjadi memberikan RAHMAT KEPADA MAKHLUK.

Dengan penafsiran memberikan rahmat berarti kalian bershalawat itu sama juga memberikan rahmat kepada Muhammad !!!!
Ah.....putar2 lagi nih si kokom. Saya katakan sebelumnya makna shalawat harus dilihat dari pelakunya.
Jadi jika ingin mengerti makna setidaknya kata pelaku tidak bisa dikesampingkan apalagi dibuang.
Dilihat dari pelaku jika manusia bersalawat artinya berdo'a.
Tujuannya yaitu berdo'a kepada Allah agar rahmat selalu dilimpahkan kepada Muhammad SAW.
Ternyata memang kata logis jauh dari benak orang Islam.
Para PELAKUNYA melakukan suatu tindakan yang sama yaitu bershalawat kepada Muhammad, tetapi menjadi berbeda-beda.

Pembedaan ini ada dan bisa terjadi itu karena apa dan mengapa, ayo slim jangan muter-muter?
Saya ringkas saja biar kokom bisa cerna.....
yang anda tebali yang pertama yang kedua ada hubungan yang sangat erat. Cuma anda menyorot kalimatnya sepotong2. Makanya jadi bingung sendiri deh....kalow begitu siapa yang salah? Coba jika anda teruskan tanpa memotong kalimat tentunya akan lengkap.
" berdo'a kepada Allah agar rahmat selalu dilimpahkan kepada Muhammad SAW"
Menurut anda definisi berdo'a diatas apakah artinya mendo'akan?
Kita muslim ini berdo'a (menyampaikan doa/ meminta) kepada Allah agar Allah merahmati Nabi Muhammad SAW.
Jadi yang merahmati muhammad itu siapa? Sampe disini apakah msh blm nyerna juga.....
Kalian Muslim, para malaikat dan Alloh sama-sama melakukan shalawat yang ditujukan kepada Muhammad.

Pertanyaannya, Alloh bershalawat lalu siapa yang melimpahkan rahmat kepada Muhammad?


oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Wed Nov 13, 2013 9:11 pm

@aliumar wrote:
Apakah Allah pernah dikatakan bersalawat utk nabi Adam, nabi Ibrahim, nabi Musa, nabi Daud, nabi Isa?
Ya
Tunjukan dalilnya !

Ya.....jika rujukannya shalawat dalam arti luas bukan hanya kepada nabi2 yang anda sebutkan diatas
jadi di antara seluruh nabi2, hanya nabi kpd muhammad lah Allah menyebutkan salawat secara khusus?
memang muhammad udh spt ilahnya Allah swt, hahaha....
Kebiasaan plintir2 neh.....
Malah minta dalil setidaknya pernyataan rahmat bisa mewakili dan menurut saya logis koq.

Okelah jika penafsiran anda begitu, setidaknya masih lebih waras dibandingkan manusia yang ngaku2 tuhan...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Jagona on Thu Nov 14, 2013 9:50 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
baca dong penjelasan ini:
[1230] "Bershalawat" artinya: kalau dari Allah berarti memberi rahmat: dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang-orang mu'min berarti berdo'a supaya diberi rahmat seperti dengan perkataan:"Allahuma shalli ala Muhammad".
itu kan catatan kaki,........  sedangkan dalam ayatnya tidak ada kalimat Allahuma shalli ala Muhammad ................. hi hi hi ...paham ?
tafsir/pemahamannya kan seperti itu..
trus mau kamu tafsir kek apa?
yang anda tanyakan "perintahnya", bukan tafsirnya ........... coba sih jangan muter2

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Thu Nov 14, 2013 12:14 pm

@oglikom wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@oglikom wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@oglikom wrote:Mengatakan saya menutup mata tetapi sebaliknya anda membuang KELOGISAN cara berpikir seperti tulisan sebelumnya yang berwarna biru gedhe.
Jadi anda buang kemana kata LOGIS dengan mengatakan memberikan contoh bagaimana bershalawat kepada manusia pilihannya tapi sekarang berubah menjadi memberikan RAHMAT KEPADA MAKHLUK.

Dengan penafsiran memberikan rahmat berarti kalian bershalawat itu sama juga memberikan rahmat kepada Muhammad !!!!
Ah.....putar2 lagi nih si kokom. Saya katakan sebelumnya makna shalawat harus dilihat dari pelakunya.
Jadi jika ingin mengerti makna setidaknya kata pelaku tidak bisa dikesampingkan apalagi dibuang.
Dilihat dari pelaku jika manusia bersalawat artinya berdo'a.
Tujuannya yaitu berdo'a kepada Allah agar rahmat selalu dilimpahkan kepada Muhammad SAW.
Ternyata memang kata logis jauh dari benak orang Islam.
Para PELAKUNYA melakukan suatu tindakan yang sama yaitu bershalawat kepada Muhammad, tetapi menjadi berbeda-beda.

Pembedaan ini ada dan bisa terjadi itu karena apa dan mengapa, ayo slim jangan muter-muter?
Saya ringkas saja biar kokom bisa cerna.....
yang anda tebali yang pertama yang kedua ada hubungan yang sangat erat. Cuma anda menyorot kalimatnya sepotong2. Makanya jadi bingung sendiri deh....kalow begitu siapa yang salah? Coba jika anda teruskan tanpa memotong kalimat tentunya akan lengkap.
" berdo'a kepada Allah agar rahmat selalu dilimpahkan kepada Muhammad SAW"
Menurut anda definisi berdo'a diatas apakah artinya mendo'akan?
Kita muslim ini berdo'a (menyampaikan doa/ meminta) kepada Allah agar Allah merahmati Nabi Muhammad SAW.
Jadi yang merahmati muhammad itu siapa? Sampe disini apakah msh blm nyerna juga.....
Kalian Muslim, para malaikat dan Alloh sama-sama melakukan shalawat yang ditujukan kepada Muhammad.

Pertanyaannya, Alloh bershalawat lalu siapa yang melimpahkan rahmat kepada Muhammad?

Ah...pengulangan pertanyaan ciri khas kafir kentara sekali....
Udah segamblang begitu masih belaga pilon juga......
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 1:47 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
baca dong penjelasan ini:
[1230] "Bershalawat" artinya: kalau dari Allah berarti memberi rahmat: dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang-orang mu'min berarti berdo'a supaya diberi rahmat seperti dengan perkataan:"Allahuma shalli ala Muhammad".
itu kan catatan kaki,........  sedangkan dalam ayatnya tidak ada kalimat Allahuma shalli ala Muhammad ................. hi hi hi ...paham ?
tafsir/pemahamannya kan seperti itu..
trus mau kamu tafsir kek apa?
yang anda tanyakan "perintahnya", bukan tafsirnya ........... coba sih jangan muter2
lha iya..
perintah itu (ditafsir) untuk muhammad
bukan yang lain

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 1:49 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

1230 "Bershalawat" artinya:
1. kalau dari Allah berarti memberi rahmat
2. kalau dari malaikat berarti memintakan ampunan dan
3. kalau dari orang-orang mu'min berarti berdo'a supaya diberi rahmat


gak nggenah blas..
Gak itu menurutmu tho wed....itu pembuktian jika kamu ndak sanggup menyerap/mencerna apa yang sudah saya dan netter muslim jelaskan.
arti solawat bisa beda-beda tergantung penyolawatnya
itu kan akal-akalan alias mengada-ada to, slim..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 1:54 pm

@isaku wrote:Shalawat kepada Nuh AS
37:78 Dan Kami abadikan untuk Nuh itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian;
37:79 "Kesejahteraan dilimpahkan atas Nuh di seluruh alam".

Shalawat kepada Ibrahim AS
37:108 Kami abadikan untuk Ibrahim itu di kalangan orang-orang yang datang kemudian,
37:109 (yaitu)"Kesejahteraan dilimpahkan atas Ibrahim".

Sholawat untuk Nabi Musa dan Harun AS
37:119 Dan Kami abadikan untuk keduanya dikalangan orang-orang yang datang kemudian;
37:120 (yaitu): "Kesejahteraan dilimpahkan atas Musa dan Harun".

Sholawat untuk Nabi Ilyas
37:129 Dan Kami abadikan untuk Ilyas di kalangan orang-orang yang datang kemudian.
37:130 (yaitu): "Kesejahteraan dilimpahkan atas Ilyas?"
diabadikan, bukan disolawati..
dan lagi gak ada perintah kepada slim/slimah untuk menyolawati mereka

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by aliumar on Thu Nov 14, 2013 2:35 pm

Malah minta dalil setidaknya pernyataan rahmat bisa mewakili dan menurut saya logis koq.
yg saya minta dalil menurut quran/hadist, bukan "menurut saya". Kebiasaan suka ngarang2 sendiri deh....

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Thu Nov 14, 2013 2:54 pm

@aliumar wrote:
Malah minta dalil setidaknya pernyataan rahmat bisa mewakili dan menurut saya logis koq.
yg saya minta dalil menurut quran/hadist, bukan "menurut saya". Kebiasaan suka ngarang2 sendiri deh....
Jiah....ketinggalan kereta mas....sebenarnya dibaca gak sih?
Lihat2 dulu dong jika mau posting! Jangan mengulang-ngulang!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Thu Nov 14, 2013 2:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

1230 "Bershalawat" artinya:
1. kalau dari Allah berarti memberi rahmat
2. kalau dari malaikat berarti memintakan ampunan dan
3. kalau dari orang-orang mu'min berarti berdo'a supaya diberi rahmat


gak nggenah blas..
Gak itu menurutmu tho wed....itu pembuktian jika kamu ndak sanggup menyerap/mencerna apa yang sudah saya dan netter muslim jelaskan.
arti solawat bisa beda-beda tergantung penyolawatnya
itu kan akal-akalan alias mengada-ada to, slim..
Sudah banyak penjelasan di post, masih maksain jadi kelihatan lemotnya kamu wed.
Alasan basi jika sudah gak ada argumen....piss 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 3:14 pm


yang maksa ya tafsir/penjelasan 1230 itu
ngawur bin akal-akalan sekaligus konyol

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Thu Nov 14, 2013 4:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang maksa ya tafsir/penjelasan 1230 itu
ngawur bin akal-akalan sekaligus konyol
Makanya sesuatu itu harus dicerna baik-baik. Kebiasaan kalian menggok dan selalu mencap suatu ayat cukup dibaca dan ditelan mentah2 ya begini jadinya.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 4:43 pm


setelah saya cerna..
tafsir seperti ini konyol bin akal-akalan..

1230 "Bershalawat" artinya:
1. kalau dari Allah berarti memberi rahmat
2. kalau dari malaikat berarti memintakan ampunan dan
3. kalau dari orang-orang mu'min berarti berdo'a supaya diberi rahmat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 1:08 am

حَدَّثَنَا عَلِيُّ بْنُ حُجْرٍ أَخْبَرَنَا إِسْمَعِيلُ بْنُ جَعْفَرٍ عَنْ الْعَلَاءِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلَاةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ بِهَا عَشْرًا
قَالَ وَفِي الْبَاب عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ عَوْفٍ وَعَامِرِ بْنِ رَبِيعَةَ وَعَمَّارٍ وَأَبِي طَلْحَةَ وَأَنَسٍ وَأُبَيِّ بْنِ كَعْبٍ قَالَ أَبُو عِيسَى حَدِيثُ أَبِي هُرَيْرَةَ حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ وَرُوِي عَنْ سُفْيَانَ الثَّوْرِيِّ وَغَيْرِ وَاحِدٍ مِنْ أَهْلِ الْعِلْمِ قَالُوا صَلَاةُ الرَّبِّ الرَّحْمَةُ وَصَلَاةُ الْمَلَائِكَةِ الِاسْتِغْفَارُ


(TIRMIDZI - 447) : Telah mengabarkan kepada kami Ali bin Hujr telah mengabarkan kepada kami Isma'il bin ja'far dari 'Ala' bin Abdurrahman dari ayahnya dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah Shallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barang siapa yang bershalawat kepadaku, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali." (perawi) berkata, dalam bab ini (ada juga riwayat -pent) dari Abdurrahman bin 'Auf, 'Amir bin Rabi'ah, Amar, Abu Thalhah, Anas dan Ubay bin Ka'ab. Abu Isa berkata, hadits Abu Hurairah adalah hadits hasan shahih. Telah diriwayatkan dari Sufyan At Tsauri dan yang lainnya dari ahli ilmu, mereka berkata, (maksud dari) shalawatnya Rabb (Allah) adalah rahmat, dan shalawatnya para malaikat adalah istighfar (permohonan ampunan).


UDAH PAHAM KAMU NAK SEGORO WEDI
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 8:28 am


oalah..
pesan berantai dibawa-bawa
tetep aja mengartikan solawat macem-macem tergantiung si penyolawat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Jagona on Fri Nov 15, 2013 9:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
baca dong penjelasan ini:
[1230] "Bershalawat" artinya: kalau dari Allah berarti memberi rahmat: dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang-orang mu'min berarti berdo'a supaya diberi rahmat seperti dengan perkataan:"Allahuma shalli ala Muhammad".
itu kan catatan kaki,........  sedangkan dalam ayatnya tidak ada kalimat Allahuma shalli ala Muhammad ................. hi hi hi ...paham ?
tafsir/pemahamannya kan seperti itu..
trus mau kamu tafsir kek apa?
yang anda tanyakan "perintahnya", bukan tafsirnya ........... coba sih jangan muter2
lha iya..
perintah itu (ditafsir) untuk muhammad
bukan yang lain
aku dah bilang di ayatnya gak menyebutkan muhammad

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by isaku on Fri Nov 15, 2013 10:51 am

@isaku wrote:Shalawat kepada Nuh AS
37:78 Dan Kami abadikan untuk Nuh itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian;
37:79 "Kesejahteraan dilimpahkan atas Nuh di seluruh alam".

Shalawat kepada Ibrahim AS
37:108 Kami abadikan untuk Ibrahim itu (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian,
37:109 (yaitu)"Kesejahteraan dilimpahkan atas Ibrahim".

Sholawat untuk Nabi Musa dan Harun AS
37:119 Dan Kami abadikan untuk keduanya (pujian yang baik) dikalangan orang-orang yang datang kemudian;
37:120 (yaitu): "Kesejahteraan dilimpahkan atas Musa dan Harun".

Sholawat untuk Nabi Ilyas
37:129 Dan Kami abadikan untuk Ilyas (pujian yang baik) di kalangan orang-orang yang datang kemudian.
37:130 (yaitu): "Kesejahteraan dilimpahkan atas Ilyas?"
Ini ketinggalan :)
37:181 Dan kesejahteraan dilimpahkan atas para rasul.

Jadi semua RasulNya kok, g usah cemburu2an :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 2:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
oalah..
pesan berantai dibawa-bawa
tetep aja mengartikan solawat macem-macem tergantiung si penyolawat


حَدَّثَنَا عَلِيُّ بْنُ حُجْرٍ أَخْبَرَنَا إِسْمَعِيلُ بْنُ جَعْفَرٍ عَنْ الْعَلَاءِ بْنِ عَبْدِ الرَّحْمَنِ عَنْ أَبِيهِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ صَلَّى عَلَيَّ صَلَاةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ بِهَا عَشْرًا
قَالَ وَفِي الْبَاب عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ عَوْفٍ وَعَامِرِ بْنِ رَبِيعَةَ وَعَمَّارٍ وَأَبِي طَلْحَةَ وَأَنَسٍ وَأُبَيِّ بْنِ كَعْبٍ قَالَ أَبُو عِيسَى حَدِيثُ أَبِي هُرَيْرَةَ حَدِيثٌ حَسَنٌ صَحِيحٌ وَرُوِي عَنْ سُفْيَانَ الثَّوْرِيِّ وَغَيْرِ وَاحِدٍ مِنْ أَهْلِ الْعِلْمِ قَالُوا صَلَاةُ الرَّبِّ الرَّحْمَةُ وَصَلَاةُ الْمَلَائِكَةِ الِاسْتِغْفَارُ


(TIRMIDZI - 447) : Telah mengabarkan kepada kami Ali bin Hujr telah mengabarkan kepada kami Isma'il bin ja'far dari 'Ala' bin Abdurrahman dari ayahnya dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah Shallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barang siapa yang bershalawat kepadaku, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali." (perawi) berkata, dalam bab ini (ada juga riwayat -pent) dari Abdurrahman bin 'Auf, 'Amir bin Rabi'ah, Amar, Abu Thalhah, Anas dan Ubay bin Ka'ab. Abu Isa berkata, hadits Abu Hurairah adalah hadits hasan shahih. Telah diriwayatkan dari Sufyan At Tsauri dan yang lainnya dari ahli ilmu, mereka berkata, (maksud dari) shalawatnya Rabb (Allah) adalah rahmat, dan shalawatnya para malaikat adalah istighfar (permohonan ampunan).


SHALAWATNYA ALLAH ADALAH RAHMAT YAITU DENGAN MENULISKAN SEPULUH KEBAIKAN BAGI YANG BERSHALAWAT KEPADA NABI MUHAMMAD SAW ;


حَدَّثَنَا أَبُو كَامِلٍ حَدَّثَنَا حَمَّادٌ عَنْ سُهَيْلِ بْنِ أَبِي صَالِحٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ صَلَّى عَلَيَّ مَرَّةً وَاحِدَةً كَتَبَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ لَهُ بِهَا عَشْرَ حَسَنَاتٍ

(AHMAD - 7246) : Telah menceritakan kepada kami Abu Kamil telah menceritakan kepada kami Hammad dari Suhail bin Abu Shalih dari Abu Hurairah, dia berkata; Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam bersabda: "Barangsiapa bershalawat kepadaku satu kali maka dengannya Allah Azza Wa Jalla akan menuliskan baginya sepuluh kebaikkan."

UDAH NGERTI BELOM NAK WEDI
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 8:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
setelah saya cerna..
tafsir seperti ini konyol bin akal-akalan..

1230 "Bershalawat" artinya:
1. kalau dari Allah berarti memberi rahmat
2. kalau dari malaikat berarti memintakan ampunan dan
3. kalau dari orang-orang mu'min berarti berdo'a supaya diberi rahmat
yang konyol dan bodoh yang kamu, memangnya makna KUASAnya tuhan dengan kuasanya manusia, bos atau raja atau kaisar sekalipun itu sama dengan makna KUASAnya tuhan heh?
mikir thonk.... wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Sat Nov 16, 2013 9:56 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@oglikom wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@oglikom wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Ah.....putar2 lagi nih si kokom. Saya katakan sebelumnya makna shalawat harus dilihat dari pelakunya.
Jadi jika ingin mengerti makna setidaknya kata pelaku tidak bisa dikesampingkan apalagi dibuang.
Dilihat dari pelaku jika manusia bersalawat artinya berdo'a.
Tujuannya yaitu berdo'a kepada Allah agar rahmat selalu dilimpahkan kepada Muhammad SAW.
Ternyata memang kata logis jauh dari benak orang Islam.
Para PELAKUNYA melakukan suatu tindakan yang sama yaitu bershalawat kepada Muhammad, tetapi menjadi berbeda-beda.

Pembedaan ini ada dan bisa terjadi itu karena apa dan mengapa, ayo slim jangan muter-muter?
Saya ringkas saja biar kokom bisa cerna.....
yang anda tebali yang pertama yang kedua ada hubungan yang sangat erat. Cuma anda menyorot kalimatnya sepotong2. Makanya jadi bingung sendiri deh....kalow begitu siapa yang salah? Coba jika anda teruskan tanpa memotong kalimat tentunya akan lengkap.
" berdo'a kepada Allah agar rahmat selalu dilimpahkan kepada Muhammad SAW"
Menurut anda definisi berdo'a diatas apakah artinya mendo'akan?
Kita muslim ini berdo'a (menyampaikan doa/ meminta) kepada Allah agar Allah merahmati Nabi Muhammad SAW.
Jadi yang merahmati muhammad itu siapa? Sampe disini apakah msh blm nyerna juga.....
Kalian Muslim, para malaikat dan Alloh sama-sama melakukan shalawat yang ditujukan kepada Muhammad.

Pertanyaannya, Alloh bershalawat lalu siapa yang melimpahkan rahmat kepada Muhammad?

Ah...pengulangan pertanyaan ciri khas kafir kentara sekali....
Udah segamblang begitu masih belaga pilon juga......
Gamblang menurut kalian Islam yang rela membodhokan diri demi membela agama kalian.

Manusia makan, para malaikat makan, dan Alloh swt juga makan masih mungkin makanannya BERBEDA tetapi tetap MAKAN..
Kembali pada masalah SHALAWAT; Manusia berdoa, para malaikat berdoa, dan Alloh swt juga berdoa masih mungkin doa ketiga pelaku ini berbeda tetapi TETAP BERDOA.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 10:04 pm

wkwkwk malaikat tak butuh makan, apalagi tuhan, jelas tuhan tak perlu makan.

yang perlu makan cuma tuhan palsu kalian, yang bahkan dilahirkan dan mati bunuh diri pula.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Sat Nov 16, 2013 10:09 pm

@Mutiara wrote:wkwkwk malaikat tak butuh makan, apalagi tuhan, jelas tuhan tak perlu makan.

yang perlu makan cuma tuhan palsu kalian, yang bahkan dilahirkan dan mati bunuh diri pula.
Neng bisa tidak membela agamamu tanpa membawa-bawa agama dan Tuhan sebelah.

Memang malaikat tidak butuh makan itu cuma perumpamaan, tetapi quran dan hadits mencatat para malaikat dan Alloh BERDOA.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 10:15 pm

malaikat berdoa itu bisa, tapi Allah TIDAK berdoa, itu bershalawat dan sholat, salawat dan sholatnya tuhan itu merupakan bentuk PENGKABULAN dan rahmat, itulah makna bahasa yang ada di Islam, kamu kafir sudah dikasihtahu apa yang ada di Islam malah mau berlagak sok teu...

bahasa manusia tidak bisa dipahami oleh monyet rupanya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Sat Nov 16, 2013 10:17 pm

@Mutiara wrote:malaikat berdoa itu bisa, tapi Allah TIDAK berdoa, itu bershalawat dan sholat, salawat dan sholatnya tuhan itu merupakan bentuk PENGKABULAN dan rahmad.
Neng, kata kabul dan rahmad bukan bahasa Arab ya sehingga di tulis dengan kata SHALAWAT.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 5, 6, 7 ... 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik