FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Salawat

Halaman 9 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Salawat

Post by oglikom on Thu Oct 10, 2013 11:20 pm

First topic message reminder :

Surah Al-Ahzaab (33).56

"Sesungguhnya Allah dan para malaikat-malaikat-Nya bersalawat atas Nabi. Hai, orang-orang yang beriman bersalawatlah kepadanya, dan berilah salam dengan sungguh-sungguh."

Yang di ketahui bunyi salawat orang Islam kepada nabinya "allahuma shalli ala Muhammad".

Pertanyaannya bagaimana BUNYI salawat para malaikat kepada Muhammad ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Salawat

Post by oglikom on Sun Nov 17, 2013 11:56 pm

@Mutiara wrote:KEHENDAK, juga KUASA itu juga sama predikatnya, tapi BEDA maknanya tergantung subyek kalimatnya.
Fina, kita bisa menilai makna predikatnya dari OBYEK kalimatnya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Sun Nov 17, 2013 11:58 pm

masih bego aja nieh, baca tuh post sebelumnya, sudah ada contoh kalimatnya segala.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by oglikom on Mon Nov 18, 2013 12:01 am

Kalimat pada surah Al Ahzaab.56 sudah sempurna menunjukkan semua subyek melakukan predikat yang sama ditujukan kepada satu obyek. Kalimat sempurna.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Mon Nov 18, 2013 12:08 am

QS 33. Al Ahzab
56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi[1229]. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya[1230].
[1229]. Bershalawat artinya: kalau dari Allah berarti memberi rahmat: dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang-orang mukmin berarti berdoa supaya diberi rahmat dan syafaat dari nabi Muhammad seperti dengan perkataan:Allahuma shalli ala Muhammad.
[1230]. Dengan mengucapkan perkataan seperti:Assalamu'alaika ayyuhan Nabi artinya: semoga keselamatan tercurah kepadamu hai Nabi.


avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by jaya on Mon Nov 18, 2013 12:47 am

Allah swt juga berdoa......bershalawat.....kacau abis
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Mon Nov 18, 2013 6:52 pm

yang kacau otakmu, menyembah iblis penghuni patung dan gambar yesus.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 12:36 pm



nyebut mut nyebut...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 19, 2013 7:25 pm

Lebih kacau mana dengan anggapan tuhan dilahirkan..apa dunia gak jadi kacau balau jika gak ada yang ngatur, karena tuhan cuti sementara waktu hanya untuk dilahirkan, dan menunggu sampai besar....bener2 parah
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 7:33 pm


menjadi manusia sempurna ya harus terlahir dong..
dan kuasa Tuhan tidak berkurang sedikitpun..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 4:28 am

mana kuasa tuhanmu, yesus jadi babi saja tak sanggup kok...
apalagi mengkristenkan menyelamatkan seluruh dunia...

wkwkwk halusinasi....
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Wed Nov 20, 2013 7:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
menjadi manusia sempurna ya harus terlahir dong..
dan kuasa Tuhan tidak berkurang sedikitpun..
JIKA TUHAN DIDALAM KANDUNGAN KEMUDIAN DILAHIRKAN, LANTAS SIAPA YANG MENGURUS DUNIA KETIKA ITU.
pusing 

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 7:09 am

@Mutiara wrote:mana kuasa tuhanmu, yesus jadi babi saja tak sanggup kok...
apalagi mengkristenkan menyelamatkan seluruh dunia...

wkwkwk halusinasi....
kenapa harus jadi babi, mut?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 7:10 am

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
menjadi manusia sempurna ya harus terlahir dong..
dan kuasa Tuhan tidak berkurang sedikitpun..
JIKA TUHAN DIDALAM KANDUNGAN KEMUDIAN DILAHIRKAN, LANTAS SIAPA YANG MENGURUS DUNIA KETIKA ITU.
pusing 

dimanapun..
Tuhan tidak pernah kehilangan kuasa-Nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Ibnu Sabil on Thu Nov 21, 2013 7:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
menjadi manusia sempurna ya harus terlahir dong..
dan kuasa Tuhan tidak berkurang sedikitpun..
JIKA TUHAN DIDALAM KANDUNGAN KEMUDIAN DILAHIRKAN, LANTAS SIAPA YANG MENGURUS DUNIA KETIKA ITU.
pusing 

dimanapun..
Tuhan tidak pernah kehilangan kuasa-Nya
Yang saya tanya yang ngurus dunia siapaaaaa?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 8:32 am


TUHAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 4:44 pm

tuhanmu yang mana? mengkristenkan semua manusia saj atuhanmu TAK MAMPU, bentuk bumi saja tak tahu, kok mau mengurus bumi..wkwkwk
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by jaya on Mon Dec 09, 2013 10:06 pm

Sholawat....sholawat......koq malah ngomong Yesus sih mut. Atau kamu jatuh cinta nih sama Yesus. Kalau gak, kamu keseringan OOT, padaal sudah serinnnnnnnnnnnnnnng diingatkan momod, gak tobat2.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by lokomotif on Mon Dec 09, 2013 11:33 pm

@mutiara wrote:QS 33. Al Ahzab
56. Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi[1229]. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya[1230].
Berarti:
1. Allah bershalawat memberi rahmat kepada nabi
2. Malaikat bershalawat minta ampun kepada nabi
3. dan orang-orang beriman bershalawat supaya nabi
dan keluarganya diberi rahmat.

Sesuai dengan penjelasan ayat dibawahnya
@mutiara wrote:[1229]. Bershalawat artinya: kalau dari Allah berarti memberi rahmat: dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang-orang mukmin berarti berdoa supaya diberi rahmat dan syafaat dari nabi Muhammad seperti dengan perkataan:Allahuma shalli ala Muhammad.
Kesimpulan allah dan manusia berdoa buat Muhammad dan malaikat berdoa minta ampun kepada Muhammad. Berarti Muhammad diatas Allah, manusia, dan malaikat.
buset dah  kaget  kaget.com
avatar
lokomotif
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 72
Kepercayaan : Protestan
Location : gerbong kereta api
Join date : 16.11.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:03 pm

dasar bego, baca kalimat saja tak mampu.

Malaikat memohonKAN ampunan KEPADA Allah, bukan kepada nabi.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 1:12 pm

mutiara wrote:
[1229]. Bershalawat artinya: kalau dari Allah berarti memberi rahmat: dari malaikat berarti memintakan ampunan dan kalau dari orang-orang mukmin berarti berdoa supaya diberi rahmat dan syafaat dari nabi Muhammad seperti dengan perkataan:Allahuma shalli ala Muhammad.


lha wong muhammad aja masih dimohonkan ampunan
kok malah dimintai rahmat dan syafaat
aneh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:33 pm

itu doa KEBAIKAN, meski sudah dihapus dosanya dan dijamin Allah sebagai yang pertama masuk surga pun nabi tetap tidak sombong, beliau masih berzikir dan sholat sedekah dll....

sholawatnya Malaikat itu seperti sholawatnya manusia umat nabi Muhammad yang taat dalam sholatnya, yakni berdoa KEBAIKAN, dan bermaksud balasbudi atas jasa kebaikan nabi Muhammad yang telah mengajarkan kebenaran, sehingga muslim semua bisa masuk surga, terhindar dari neraka.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 1:35 pm


lha iya..
si malaikat saja masih mendoakan supaya mohammad mendapat ampunan
kok malah slim/slimah malah minta rahmat dan syafaat ke muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:39 pm

malaikat itu cuma BERBUAT BAIK, padahal nabi tak membutuhkan itu doa-doa.

paham thonk...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 1:41 pm


mosok malaikat melakukan hal sia-sia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Mutiara on Mon Jan 06, 2014 1:47 pm

berbuat baik bukanlah perbuatan sia-sia....
niat atas kebaikannya akan selalu mendapat pahala dari Allah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Salawat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 9 dari 12 Previous  1, 2, 3 ... 8, 9, 10, 11, 12  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik