FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by Penyaran on Fri Oct 11, 2013 8:37 pm

Profesor Joseph Atwill mengklaim bahwa kekristenan diciptakan sebagai alat propaganda canggih untuk menenangkan subyek Kekaisaran Romawi. Dia mengklaim bahwa Perjanjian Baru ditulis oleh bangsawan Romawi abad pertama dan seluruh kisah Yesus sebuah pemikiran yang diciptakan. Foto : www.republica.com.

Seorang sarjana Alkitab akan menghadiri Konferensi 'Mesia Terselubung' di Conway Hall London pada tanggal 19 Oktober, untuk mempresentasikan penemuan kontroversial kepada publik Inggris. Sosok Yesus adalah sebuah pemikiran yang diciptakan.

Profesor Joseph Atwill mengklaim bahwa kekristenan diciptakan sebagai alat propaganda canggih untuk menenangkan subyek Kekaisaran Romawi. Dia mengklaim bahwa Perjanjian Baru ditulis oleh bangsawan Romawi abad pertama dan seluruh kisah Yesus sebuah pemikiran yang diciptakan.
Dia menjelaskan bahwa ia menyadari pemalsuan tentang cerita penyelamatan Yudas abad pertama, klaim Atwill, berisi puluhan paralel antara kehidupan seorang kaisar Romawi dan Yesus dalam Perjanjian Baru.
Meskipun demikian banyak sarjana menyatakan teorinya tampaknya terlalu mengada-ada, dan meyakini akan ada kemarahan atas beberapa orang mempercayai adanya kisah Yesus yang sebenarnya, Atwill menganggap bukti dan percaya bahwa penerimaan hanya masalah waktu.
"Saya mempresentasikan hasil kerja saya dengan beberapa ambivalensi, karena mereka tidak ingin menyebabkan kerusakan langsung terhadap Kristen, tapi ini penting untuk budaya kita. Anda harus mengetahui kebenaran tentang masa lalu kita sehingga kita dapat memahami bagaimana dan mengapa pemerintah menciptakan cerita palsu dan ilah-ilah palsu. Mereka sering melakukannya untuk mendapatkan tatanan sosial yang bertentangan dengan kepentingan terbaik rakyat, "katanya.
Atwill mengklaim bahwa kekristenan tidak benar-benar dimulai sebagai agama tetapi sebagai proyek canggih Pemerintah, berolahraga semacam propaganda yang digunakan untuk menenangkan subyek Kekaisaran Romawi. "The Palestine sekte Yahudi saat mereka mengharapkan seorang prajurit Mesias yang dinubuatkan, adalah sumber konstan pemberontakan kekerasan di abad pertama," ia menjelaskan.
"Ketika Roma mengalami kelelahan cara konvensional untuk menumpas pemberontakan, menjadi perang psikologis. Mereka beranggapan bahwa cara untuk menghentikan penyebaran kegiatan misionaris Yahudi adalah untuk menciptakan sebuah sistem kepercayaan yang dipertandingkan. Saat itulah ia menemukan cerita 'damai' dari Mesias. Alih-alih menginspirasi perang, Mesias baru menyebar pasifisme dan mendorong Yahudi untuk "membalas dendam kepada Kaisaran" dan membayar pajak mereka ke Roma.
Ada banyak yang mengkritik teori Atwill. Para sarjana James Crossley, University of Sheffield, membandingkannya dengan buku fiksi karya Dan Brown. "Ini jenis teori sangat umum di luar dunia akademis dan biasanya digunakan dalam tabloid sastra. Mereka hampir tidak ada di dunia akademis. "
Teori mitos Yesus (juga dikenal sebagai teori mitos Kristus atau hipotesis ketidakberadaan Yesus) sebenarnya terdiri dari dua pendapat:
1. Yesus dari Nazaret bukan tokoh historis yang benar-benar ada, tetapi merupakan karakter mitologis yang diciptakan oleh komunitas Kristen awal, atau
2. Yesus memang ada, tetapi riwayat hidupnya tidak seperti yang ditulis di dalam Alkitab.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Yesus Direkayasa Kaum Elit Roma ???

Post by Penyaran on Fri Oct 11, 2013 8:39 pm

Orang Kristen homofobik ngotot bahwa Yesus benci gay dan gay seks. Apa jadinya kalo mereka tahu bahwa Tuhan Maha Homofobik mereka ternyata REKAYASA MANUSIA??? Seorang cendekiawan Amerika - Joseph Atwill - mencetuskan klaim kontroversial bahwa Yesus kristus adalah hasil REKAYASA kaum elit Roma. Atwill berkata, Kristen mulanya bukan agama, melainkan propaganda untuk menenangkan masyarakat di wilayah jajahan Roma. Atwill sadar klaimnya akan menyulut amarah umat kristen sedunia, tapi dia yakin di kemudian hari teorinya bisa diterima.
"Yesus itu direkayasa elit Roma untuk menjinakkan Yahudi"
Kala itu, Roma menguasai Palestina yg dihuni orang Yahudi. Warga Yahudi kerap memberontak ingin memerdekakan diri. Mereka yakin, Mesias/Juruselamat yg dijanjikan Yahweh akan segera datang. Roma kewalahan karena taktik militer tidak efektif, maka Roma memperalata mitos Mesias dengan menciptakan figur Yesus Kristus. Diharapkan, kalo warga Yahudi mengetahui Mesias sudah datang, mereka tidak akan berontak dan bisa dikendalikan Roma lewat figur karangan itu.

Menurut Atwill, Yesus sengaja dibuat berlawanan dengan dewa Yahudi Yahweh yg terkenal haus darah dan selalu menuntut korban jiwa. Yesus mengajarkan orang Yahudi untuk memberikan pipi kanan kalo digampar. Yesus juga mengajarkan agar warga Yahudi tunduk pada kaisar dan membayar pajak. Semua itu memang ada di Alkitab. Menurut Atwill, Yesus memerintahkan demikian agar warga Yahudi bisa dijinakkan!

Klaim Atwill sebenarnya tidak mengejutkan. Kita semua tahu bahwa bangsa Roma adalah bangsa penyontek. Mereka tidak punya dewa original. Dewa-dewi mereka semuanya dicontek dari orang Yunani, bahkan sampai ke cerita2nya. Yang berbeda cuma nama. Zeus menjadi Jupiter, Hera menjadi Juno, dsb. Jadi, tidak mengherankan kalo mereka juga merekayasa Yesus!

Perlu ditegaskan, orang Yahudi tidak mengakui Yesus! Di mata mereka, Yesus adalah Juruselamat gadungan. Mungkinkan orang Yahudi memang sudah tahu bahwa Yesus cuma propaganda Roma??? Menurut ajaran Yahudi, Mesias yang sebenarnya adalah raja Daud. Bahkan mereka punya legenda MODERN tentang Daud yg hampir bangkit kembali. Dikisahkan ada 2 pelajar (Yahudi?) Polandia yg rindu akan kedatangan Juruselamat. Mereka sengaja pergi ke Tanah Suci - Gunung Zion. Di sana roh Elisa yg membimbing mereka, agar jangan tergoda harta, melainkan menuang cairan ke gelas roh Daud. Sayang, mata keduanya disilaukan harta sehingga lupa menuang cairan. Roh Daud pun menghilang. Banyak kisah semacam ini ditelurkan untuk menjelaskan kenapa Juruselamat Yahudi hingga detik ini belum datang.
Agama Kristen hasil rekayasa Roma?
Teori Atwill memang terdengar seperti penghinaan agama tapi Atwill ngotot dia benar, berdasarkan penelitian pada catatan Josephus. Kisah Yesus paralel dengan kisah Titus Flavius, mulai dari tahun hingga lokasi, aku Atwill. Meski demikian, sejarah memposisikan Titus Flavius lahir setelah Yesus meninggal. Tapi Atwill membantah bahwa tahun kelahiran Yesus itu juga rekayasa.

Meski demikian, Atwill yakin agama Kristen tidak akan runtuh. Malah dia mendukung agar umat Kristen bisa instropeksi diri, mengingat agama itu sudah sering diperalat untuk membasmi kaum tertentu sepanjang sejarah. Bahkan di era modern ini, ada sebagian orang Amerika yg memperalat Kristen sebagai justifikasi perang di Timur Tengah. Teori kontroversial Atwill akan dipresentasikan di Conway Hall, London pada 19 Oktober 2013. Dia mempersilahkan kaum skeptik untuk menantang teorinya.


YESUS MAHA PENYONTEK ???
*********************************
Kontroversi Yesus sebagai Maha Penyontek bukan berita baru lagi. Bahkan sejak zaman kuno, banyak orang menuduh Yesus adalah figur rekayasa yg menyontek figur para dewa.
1. Antinous
Kisah Antinous mirip dengan Yesus: keduanya sama2 manusia yg lalu menjadi dewa dan keduanya mati demi manusia lain. Antinous didewakan oleh kaisar Hadrian setelah kekasih gay-nya itu meloncat ke dalam sungai Nil. Dipercaya, Antinous memilih bunuh diri karena tak ingin mempermalukan Hadrian. Antinous memang tidak semulia Yesus - dia cuma mati demi Hadrian. Antinous juga tidak memproklamasikan dirinya sebagai dewa. Tapi sejarah mencatat umat Kristen era Roma kuno sangat membenci para pemuja Antinous. Semua patung Antinous yg bertahan hingga zaman modern adalah hasil usaha para pemujanya yg menyembunyikan patung2 tersebut dari anarkisme umat Kristen.

2. Mithras
Yesus Kristus punya saingan yg lebih berat: Mithras. Mithras adalah dewa Persia yg diadopsi bangsa Roma sebagai dewa mereka. Masalahnya, agama Mithras sudah ada sejak zaman Persia kuno, jauh sebelum Yesus lahir! Tapi kemiripan di antara mereka sungguh tak terbantahkan sehingga ada orang yg berspekulasi Yesus dikarang berdasarkan Mithras:
Yesus mencontek Mithras ???
* Mithras lahir tgl 25 Desember! Hari Natal modern sebenarnya adalah hari rampasan - upaya Kristen untuk membasmi agama Mithras. Dengan merampas hari lahir Mithras, diharapkan para pemuja dewa itu bisa pelan2 beralih ke agama Kristen.
* Keduanya punya 12 murid dan sama2 bisa membuat mukjijat
* Mithras dikenal sebagai penggembala, sama seperti Yesus
* Mithras juga lahir dari perawan dan disembah 3 orang Majus Persia! Bahkan ada bukti arkeologi di sebuah catacomb.
* Mithras juga mati selama 3 hari dan bangkit kembali!

3. Osiris
Dewa Mesir ini sudah disembah jauh sebelum mitos Yesus lahir. Kemiripan Osiris dengan Yesus:
* Osiris dipanggil Penggembala yang Baik, Raja Segala Raja - titel yang juga dipegang Yesus Kristus. Tapi Osiris juga dipanggil Dewa Segala Dewa.
* Kelahiran Osiris diumumkan tiga orang bijaksana: Mintaka, Anilam, Alnitak. Kelahiran Yesus diikuti oleh 3 orang Majus.
* Ada bintang terang di timur: Sirius saat Osiris lahir. Yesus lahir dengan ditandai bintang tapi para ahli menduga bintang Yesus cuma supernova.
* Pemuja Osiris punya tradisi di mana kue gandum dimakan sebagai simbol badan Osiris. Hal ini sejalan dengan tradisi Eucharist Kristen di mana roti atau biskuit kecil bundar dimakan sebagai simbol daging Yesus.
* Osiris dibunuh dewa jahat tapi kemudian bangkit kembali, serupa dengan Yesus.
* Ajaran Osiris sama dengan ajaran Yesus! Bahkan banyak ajaran mereka serupa, kata demi kata!

Apakah semua kemiripan itu cuma KEBETULAN? Tapi masa sih banyak kebetulan? Kalo Yesus adalah tokoh sastra, penulisnya bisa dituntut atas dasar pelanggaran hak cipta tokoh2 lain!

http://gaytalk2011.blogspot.com/2013/10/yesus-direkayasa-kaum-elit-roma.html

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by F-22 on Sat Oct 12, 2013 9:13 pm

Jadi Q percaya dg mitos juga dunk ?
QS 3:45  (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
ketawa guling
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by mystery on Sat Oct 12, 2013 9:20 pm

@atas
  • orang kembung nari jaipong, gak nyambung tong
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 12, 2013 11:50 pm

@Penyaran wrote:
2. Mithras
Yesus Kristus punya saingan yg lebih berat: Mithras. Mithras adalah dewa Persia yg diadopsi bangsa Roma sebagai dewa mereka. Masalahnya, agama Mithras sudah ada sejak zaman Persia kuno, jauh sebelum Yesus lahir! Tapi kemiripan di antara mereka sungguh tak terbantahkan sehingga ada orang yg berspekulasi Yesus dikarang berdasarkan Mithras:
Yesus mencontek Mithras ???
* Mithras lahir tgl 25 Desember! Hari Natal modern sebenarnya adalah hari rampasan - upaya Kristen untuk membasmi agama Mithras. Dengan merampas hari lahir Mithras, diharapkan para pemuja dewa itu bisa pelan2 beralih ke agama Kristen.
* Keduanya punya 12 murid dan sama2 bisa membuat mukjijat
* Mithras dikenal sebagai penggembala, sama seperti Yesus
* Mithras juga lahir dari perawan dan disembah 3 orang Majus Persia! Bahkan ada bukti arkeologi di sebuah catacomb.
* Mithras juga mati selama 3 hari dan bangkit kembali!
sumber plis!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by F-22 on Sun Oct 13, 2013 12:50 pm

@mystery wrote:@atas

  • orang kembung nari jaipong, gak nyambung tong
Ya otakmu itu ndak nyambung tong.

TS berteori kalo Yesus itu cuma mitos. Cuma herannya Q malah memuji2 Yesus/Isa ini. Jadi kalo Yesus itu mitos artinya Q percaya dg mitos juga dunk.

Gimane otakmu sdh nyambung belon ?

ketawa guling 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by Penyaran on Sun Oct 13, 2013 2:40 pm

@F-22 wrote:
@mystery wrote:@atas

  • orang kembung nari jaipong, gak nyambung tong
Ya otakmu itu ndak nyambung tong.

TS berteori kalo Yesus itu cuma mitos. Cuma herannya Q malah memuji2 Yesus/Isa ini. Jadi kalo Yesus itu mitos artinya Q percaya dg mitos juga dunk.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by ian rush on Sun Oct 13, 2013 7:26 pm

@Penyaran wrote:
@F-22 wrote:
@mystery wrote:@atas

  • orang kembung nari jaipong, gak nyambung tong
Ya otakmu itu ndak nyambung tong.

TS berteori kalo Yesus itu cuma mitos. Cuma herannya Q malah memuji2 Yesus/Isa ini. Jadi kalo Yesus itu mitos artinya Q percaya dg mitos juga dunk.
ngakaksaya baca komen muslimi ini. ketahuan muslim tidak mengerti apa yg diyakininya. nembak kaki sendiri

ian rush
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 320
Kepercayaan : Protestan
Location : banten
Join date : 05.06.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by F-22 on Mon Oct 14, 2013 4:52 pm

@ian rush wrote:ngakaksaya baca komen muslimi ini. ketahuan muslim tidak mengerti apa yg diyakininya. nembak kaki sendiri
Ah ....... itu sudah biasa. Yesus/Isa itu khan nabinya islam juga tapi malah dikatakan mitos oleh muslim sendiri, apa ndak repot?


ehmm 


avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by Ibnu Sabil on Mon Oct 14, 2013 8:55 pm

Ingin menambahkan saja :

Dari Bibel, khususnya dalam perjanjian lama, akan kita dapatkan bahwa Al-Masih itu bukan hanya Yesus, mereka antara lain :
1. Saul Al-Masih
Saul yang berhasil mengalahkan Filistin diangkat sebagai Al-Masih:

”Bukankan Tuhan telah mengurapi engkau menjadi Raja atas umatnya Israel? Engkau akan memegang Tampuk Pemerintahan atas umat Tuhan, dan engkau akan menyelamatkannya dari tangan musuh-musuh disekitarnya. Inilah tandanya bagimu, bahwa Tuhan telah mengurapi engkau menjadi Raja atas miliknya sendiri
(I Samuel 10:1)

2. Harun Al-Masih
Setelah Saul menjadi Al-Masih maka Harun (saudara Musa) juga diangkat sebagai Al-Masih.

”Kemudian ditungkannya sedikit dari minyak urapan itu ke atas kepala Harun dan di urapinyalah dia untuk menguduskannya”.
(Imamat 8:12)

3. Elisa Al-Masih
Kehadiran seorang Al-Masih untuk masa ini ternyata tidak cukup, maka setelah Harun menjadi Al-Masih, Elisa pun diangkat menjadi Al-Masih.

”Juga Yehu, cucu Nimzi, haruslah kau urapi menjadi Raja atau Israel, dan Elisa bin Safat dari Abel Mahola, harus kau urapi menjadi Nabi mengggantikan engkau”
(I Raja-Raja 19;16)

4. Daud Al-Masih
Setelah Saul meninggal dunia maka sesepuh suku-suku Israel menggangkat Daud sebagai Al-Masih.

”Maka datanglah semua tua-tua Israel menghadap Raja, lalu Raja Daud mengadakan perjanjian dengan mereka di Hebron, di hadapan Tuhan; kemudian mereka mengurapi Daud menjadi Raja atas Israel”
(II Samuel 5:3)

5. Salomo Al-Masih
Setelah Daud meninggal dunia, maka Salomo putra Daud diangkat sebagai tercantum dalam I Raja-Raja 1:39

”Imam Zadok telah membawa tanduk berisi minyak dari dalam kemah, lalu diurapinya Salomo. Kemudian sangkakala ditiup, dan seluruh rakyat berseru” Hidup Raja Salomo”.

6. Koresy Al-Masih
Raja Syrus penyembah berhala ini diangkat sebagai Al-Masih setelah meninggalnya Salomo.

”Beginilah firman Tuhan : Inilah firmanku kepada orang yang kuurapi, kepada Koresy yang tangan kananya kupegang supaya aku menundukkan bangsa-bangsa di depannya dan melucuti Raja-Raja, supaya aku membuka pintu-pintu di depannya dan supaya pintu gerbang tidak tinggal tertutup.”
Lanjut.....
Yesaya 45:1)

Ayat ini dialamatkan Raja Syrus yang pagan, untuk memenuhi kerinduan akan datangnya penyelamat, walaupun pada kenyataannya ayat tersebut adalah nubuat dari nabi Yesaya akan datangnya seorang Koresy (Quraisy) sebagai nabi akhir yaitu Nabi Muhammad SAW. Amatlah mustahil jika Tuhan menyayangi seorang kafir untuk diurapi. Apabila ternyata bahwa belum lama bangsa Yahudi dipimpin oleh Al-Masih yang kafir, situasi keamanan dan politik berubah kembali dengan datangnya serbuan pasukan Romawi. Maka kembali lagi seperti pada peristiwa sebelumnya, yakni ketika bangsa Israel menangis, meraung dan memohon kepada Yahwe untuk diberi Al-Masih atau seorang juru selamat untuk membebaskan mereka dari cengkraman bangsa Romawi. Maka mereka berangan-angan dan menyusun kriteria Al-Masih.

Orang-orang Israel akhirnya mengadakan kesepakatan bahwa Al-Masih adalah seorang yang merupakan:
1. Raja-raja terdahulu yang dianggap ”Bangkit” dari kuburnya, antara lain : Daud Yesekhiel, Yosafat, atau
2. Nabi yang ”dibangkitkan ”, misalnya Elia atau Elisa.
3. (Harus) keturunan Daud dan Sulaiman.

Disamping tiga kriteria tersebut, bangsa Israel mempunyai penghayatan bahwa kelahiran seorang pahlawan (Juru Selamat) haruslah lahir dari seorang perawan, sebagaimana pahlawan-pahlawan bangsa terdahulu yang juga trelahir dari seorang perawan.

Yesus Keturunan Daud?

Bibel selalu mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud. Nubuat tentang keturunan Daud akan berkuasa antara lain: II Samuel 7:12-13 dan I Tawarikh 17:11-12

”Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapatkan perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan aku akan mengokohkan kerajaannya. Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama Ku dan Aku akan mengokohkan tahta kerajaannya untuk selama-lamanya”

Demikian pula Kisah Para Rasul 2:30

”.....Bahwa ia akan mendudukkan seorang dari keturunan Daud sendiri diatas tahtanya”.

Padahal, dengan garis keturunannya (silsilah), terbukti bahwa Yesus bukan keturunan Daud, karena Maryam bukan keturunan Daud. Yang merupakan keturunan Daud adalah Yusuf, yang oleh Bibel disebut tunagan Maria (Mariam), silsilah itu juga mengandung perbedaan. Matius (1:6-16) menurut 28 orang sedangkan Lukas (3:23-31) 43 orang. Jadi terdapat selisih 15 generasi perhatikan silsilah Yesus pada lampiran.
Lantas mengapa Bibel membuat kekeliruan seperti itu? Sejarah mengatakan bahwa bangsa Israel merasa dirinya sebagai ”bangsa pilihan” telah berabad-abad mengalami penindasan dan penjajahan bangsa-bangsa Bobilonia, Yunani, Siria dan Romawi. Oleh karena itu mereka selalu terkenang pada zaman keemasan dibawah pimpinan Daud dan berharap datangnya ”Raja Israel” dari keturunan Daud yang akan melepaskan mereka dari kesengsaraan.
Jelas bahwa pengikatan Isa-Yusuf-Daud adalah rekayasa untuk melegitimasi bahwa Yesus adalah keturunan Daud, Al Masih yang dinanti-nantikan sebagai juru selamat.


avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 14, 2013 9:44 pm


raja ya diurapi..
tetapi ada/tidak yang menyatakan dirinya MESIAS?
atau yang kelahirannya diberitakan oleh malaikat sebagai MESIAS?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by Mutiaraa on Wed May 20, 2015 5:01 am

tuhan kok mati :D
avatar
Mutiaraa
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1383
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 20.01.14
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ilmuwan: Yesus Kristus Adalah Mitos Yang Diciptakan Oleh Bangsawan Romawi Pertama

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik