FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Tue Oct 15, 2013 5:13 am

Muslimedianews.com, Malaysia ~ Pengadilan banding Malaysia, Senin (14/10/2013), memperkuat keputusan Pemerintah Malaysia yang melarang penggunaan kata "Allah" oleh non-Muslim. Keputusan ini mengabaikan protes umat Kristen negeri itu yang mengatakan larangan tersebut melanggar hak beragama mereka.

Hakim Mohammad Apandi Ali, yang memimpin panel tiga orang hakim, memutuskan kata "Allah" bukan merupakan bagian integral dari iman dan praktik agama Kristen.

"Kami memutuskan bahwa tak ada pelanggaran hak-hak konstitusional dalam masalah ini," kata Apandi.
"Kami tidak menemukan alasan mengapa (sebuah surat kabar Katolik) begitu kukuh menggunakan kata 'Allah' dalam penerbitan mereka. Penggunaan kata itu memunculkan kebingungan di kalangan masyarakat," tambah hakim Apandi. Sementara itu, editor surat kabar Katolik, The Herald, Lawrence Andrew, mengatakan, pihaknya berencana mengajukan masalah ini ke Pengadilan Federal Malaysia.

"Kami sangat kecewa dan cemas atas keputusan ini," ujar Andrew.

"Keputusan ini tidak realistis. Keputusan ini merupakan langkah mundur hukum dalam hubungannya dengan kebebasan beragama kelompok minoritas," tambah dia.

Masalah penggunaan kata "Allah" ini sudah lama menjadi perselisihan di Malaysia. Sejumlah pengamat khawatir Pemerintah Malaysia kemudian juga akan melarang penggunaan kata "Allah" dalam Alkitab. Muslim adalah mayoritas di Malaysia dengan jumlah mencapai 60 persen dari 28 juta penduduk negeri itu.

Keputusan pengadilan banding ini sekaligus menghapus keputusan pengadilan rendah sekitar empat tahun lalu yang tidak mendukung keputusan pemerintah. Perselisihan soal kata "Allah" ini muncul pada 2008 dan pada 2009. Pengadilan Tinggi Malaysia membuat keputusan bersejarah yang mendukung Gereja Katolik. Saat itu Pengadilan Tinggi Malaysia memutuskan kata "Allah" bukan hak eksklusif umat Islam.

Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2013/10/di-malaysia-kata-allah-sekarang-hanya.html#ixzz2hjk78BCU

http://www.gatra.com/international/asiaoseania/40702-pengadilan-malaysia-larang-gunakan-kata-allah-selain-untuk-islam.html

Kisah masa lalu mengenai perkara ini dapat dibaca di

http://www.themicahmandate.org/2010/01/mahkamah-gereja-boleh-menggunakan-kalimah-allah/

1)Apakah ini adalah bukti bahwa benar, Allah swt ini memang hanya tuhan bagi penyembahnya, tetapi bukan Tuhan atas seluruh alam semesta dan isinya?.
2)Dan Allah swt membutuhkan banyak penjaga dan penolong agar dia tetap murni tdk dipakai oleh selain penyembahnya?


avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by cain on Thu Oct 17, 2013 12:15 pm

ya bagus dong.

Akhirnya Malaysia "mengakui" memang Islam tidak menyembah TUHAN yang sama dengan yang disembah oleh Yahudi dan Kristen.

Tuhannya saja beda.....berarti nabi-nabi sebelumnya juga hanya Sembarang CLAIM semata. kitab sucinya banyak yang perlu di buang tuh ayatnya.

Kapan muslim di seluruh dunia bikin "pengakuan" serupa seperti Malaysia ya??
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by isaku on Thu Oct 17, 2013 12:26 pm

Saya pribadi sebetulnya menyesalkan kejadian itu, sama sekali tidak perlu... Justru penggunaan kata Allah dan banyak lagi yg lain adalah bukti shahih mereka tidak punya apa2 yg bisa disebut ajaran dan hanya mengandalkan contekan saja.
Namun demikian di lain sisi, nama Allah Yang Agung terbebas dari kesyirikan dgn disebut Allah Bapak, anak dan entah apa lagi yg lain.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 17, 2013 12:30 pm


sama-sama menyerap dari EL/ELOAH/ELOHIM yang ada di kitab suci Yahudi
kok main larang seenak jidhat
padahal justru muhammad yang tidak pakai kitab suci Yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by cain on Thu Oct 17, 2013 12:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
sama-sama menyerap dari EL/ELOAH/ELOHIM yang ada di kitab suci Yahudi
kok main larang seenak jidhat
padahal justru muhammad yang tidak pakai kitab suci Yahudi
Gpp juga benernya sih.....kalau mau di nalarin lebih jauh, MALAYSIA mengakui kalau ISLAM adalah PENYEMBAH sesembahan PAGAN MESOPOTAMIA.

Yahudi dan Nasrani menggunakan ELOHIM saja.

TUHAN YAHUDI dan KRISTEN tidak sama dengan ISLAM. Gue sih sangat setuju dengan "pengakuan" muslim Malaysia.

effectnya :

-mengurangi kemungkinan Kristen (baik Katholik maupun Protestan) untuk terbujuk oleh rayuan/takiya muslim untuk masuk Islam dengan alasan MENYEMBAH TUHAN YANG SAMA.
-Menambah/memperbesar MURTADNYA MUSLIM karena ternyata bualan si nabi palsu bahwa islam adalah penyambung ajaran YAHUDI dan KRISTEN adalah DUSTA belaka.....Tuhannya saja beda bagaimana mungkin ajarannya sama??

Mudah2an makin banyak negara-negara lain yang mengambil langkah serupa seperti Malaysia, kalau bukan muslimnya ya Kristennya saja yang ngelakuin.

Ganti semua kata allah di dalam Alkitab dengan kata ELOHIM.

Semakin lama semakin terbuka kepalsuan Islam.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by musicman on Thu Oct 17, 2013 1:14 pm

Mereka (Malaysia) kurang belajar sejarah nampaknya..

@cain

TUHAN YAHUDI dan KRISTEN tidak sama dengan ISLAM
Terbalik, Tuhan Yahudi tidak pernah berwujud.
Apalagi mereka (Yahudi) sendiri merasa Risih dengan pengakuan Anda2 ini.

Saya perhatikan post anda selalu berbobot. Pertahankan ya...


avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 17, 2013 1:29 pm

@musicman wrote:Mereka (Malaysia) kurang belajar sejarah nampaknya..

@cain

TUHAN YAHUDI dan KRISTEN tidak sama dengan ISLAM
Terbalik, Tuhan Yahudi tidak pernah berwujud.
Apalagi mereka (Yahudi) sendiri merasa Risih dengan pengakuan Anda2 ini.

Saya perhatikan post anda selalu berbobot. Pertahankan ya...
yahudi yang mana, sic..
- yang menerima Yesus, atau..
- yang menolak Yesus?

tapi baik yang menerima/menolak Yesus: Tuhan-nya bewujud, sic
pernah menampakkan diri-Nya kepada Musa, misalnya
sedang alloh itu ilah fiktif

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Thu Oct 17, 2013 5:15 pm

@musicman wrote:Mereka (Malaysia) kurang belajar sejarah nampaknya..

@cain

TUHAN YAHUDI dan KRISTEN tidak sama dengan ISLAM
Terbalik, Tuhan Yahudi tidak pernah berwujud.
Apalagi mereka (Yahudi) sendiri merasa Risih dengan pengakuan Anda2 ini.

Saya perhatikan post anda selalu berbobot. Pertahankan ya...


ane juga nunggu kalau pengadilan Indonesia larang kata Allah juga! ane dukung!!!
buat apa pakai kata yg juga di pakai pagan arab? biar kepala LAI di benturin br sadar kalau rubah kata Allah adalah keharusan!

Tuhan yahudi ga berujud mus? kok Allah nuduh yahudi punya uzair anak Allah?? hehehehehe

ente bisa buktikan kalau Tuhan nasrani berwujud? ente mau debat versus ama ane mus??? hehehehehehehehe

ga inger ente akan surat nabi ke penguasa penguasa yg berkata Isa adalah Firman Allah, dan Roh Allah?

kl ada Firman dan Roh Allah melekat kepada sesuatu, apakah itu bukan Allah?

contoh. menurut quran, musa bertemu Allah. dan Allah berwujud pohon.

ada Firman disana, pasti juga ada roh Allah yg bawa firman itu. dan quran berkata, pohon itu adalah Allah!

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by musicman on Thu Oct 17, 2013 5:59 pm

@Ramayana
..ente bisa buktikan kalau Tuhan nasrani berwujud?
lol 
Ngga2...
ngga tertarik ajakan debat anda

Maaf ya, kalau tertawa

Silahkan lajutkan...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by cain on Thu Oct 17, 2013 6:56 pm

@ramayana wrote:ane juga nunggu kalau pengadilan Indonesia larang kata Allah juga! ane dukung!!!
buat apa pakai kata yg juga di pakai pagan arab? biar kepala LAI di benturin br sadar kalau rubah kata Allah adalah keharusan!

Tuhan yahudi ga berujud mus? kok Allah nuduh yahudi punya uzair anak Allah?? hehehehehe

ente bisa buktikan kalau Tuhan nasrani berwujud? ente mau debat versus ama ane mus??? hehehehehehehehe

ga inger ente akan surat nabi ke penguasa penguasa yg berkata Isa adalah Firman Allah, dan Roh Allah?

kl ada Firman dan Roh Allah melekat kepada sesuatu, apakah itu bukan Allah?

contoh. menurut quran, musa bertemu Allah. dan Allah berwujud pohon.

ada Firman disana, pasti juga ada roh Allah yg bawa firman itu. dan quran berkata, pohon itu adalah Allah!

Yup benar sekali, gue setuju saja kata "allah" mereka ambil. Yahudi dan Kristen (segala aliran) gunakan saja kata Ibrani ELOHIM, malah lebih pas dan lebih menegaskan perbedaan antara Tuhan yang di sembah Yahudi dan Kristen dengan pagan arab.

Sesuai dengan alquran mereka sendiri yang mengakui bahwa mereka tidak menyembah apa yang di sembah oleh kafir/non muslim/Yahudi dan Kristen.

Dari sini kita tahu bahwa memang Islam adalah ajaran dari Iblis yang menyamar/mengaku-ngaku sebagai utusan dari TUHAN Sejati padahal sebenarnya tidak benar.

Klaim mereka bahwa islam ada penerus/penyambung dari ajaran Yahudi dan Kristen otomatis GUGUR
Klaim mereka bahwa islam menyembah Tuhan yang sama dengan yang di sembah oleh YAHUDI dan KRISTEN otomatis GUGUR.
Klaim mereka bahwa NABI-NABI ISRAEL/YAHUDI adalah nabi-nabi islam juga otomatis GUGUR karena TUHAN yang disembah dan dilayani oleh para Nabi Israel tersebut BUKAN si allah dari gua hira.

Sungguh "pengakuan" yang luar biasa sekali dari kaum muslim Malaysia yang sangat perlu di dukung oleh Yahudi dan Kristen, agar akhirnya dapat memisahkan dengan jelas mana yang merupakan penganut ajaran dari TUHAN ISRAEL dan mana yang merupakan pengikut ajaran abal-abal dari ARAB.

Kita nantikan saja semua muslim di dunia melakukan claim seperti yang dilakukan Malaysia, bahkan kalau perlu tidak perlu kita menunggu muslim yang bertindak.

Sudah saatnya kita bertindak kembali ke asal/akar kita dengan menggunakan penyebutan dalam bahasa Ibrani yaitu ELOHIM.

Semakin cepat semakin baik.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Thu Oct 17, 2013 8:12 pm

@musicman wrote:@Ramayana
..ente bisa buktikan kalau Tuhan nasrani berwujud?
lol 
Ngga2...
ngga tertarik ajakan debat anda

Maaf ya, kalau tertawa

Silahkan lajutkan...
ente udah tau akan ane bantai sih mus! hahahahahahaha.

topik apa ya mus yg bisa buat ente menang?

ente milih deh.. hahahahahahahaha.

ada yg buat ketawa mus.

ada kitab yg bilang al masih itu anak Allah.
dan kitab yang sama bilang kalau Isa dan maryam adalah Tuhan juga. kira kira ya mus, kapan nasrani bilang Isa dan maryam itu tuhan?

ingat pohon jaman musa mus?? hahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Thu Oct 17, 2013 8:18 pm

@cain wrote:
Yup benar sekali, gue setuju saja kata "allah" mereka ambil. Yahudi dan Kristen (segala aliran) gunakan saja kata Ibrani ELOHIM, malah lebih pas dan lebih menegaskan perbedaan antara Tuhan yang di sembah Yahudi dan Kristen dengan pagan arab.

Sesuai dengan alquran mereka sendiri yang mengakui bahwa mereka tidak menyembah apa yang di sembah oleh kafir/non muslim/Yahudi dan Kristen.

Dari sini kita tahu bahwa memang Islam adalah ajaran dari Iblis yang menyamar/mengaku-ngaku sebagai utusan dari TUHAN Sejati padahal sebenarnya tidak benar.

Klaim mereka bahwa islam ada penerus/penyambung dari ajaran Yahudi dan Kristen otomatis GUGUR
Klaim mereka bahwa islam menyembah Tuhan yang sama dengan yang di sembah oleh YAHUDI dan KRISTEN otomatis GUGUR.
Klaim mereka bahwa NABI-NABI ISRAEL/YAHUDI adalah nabi-nabi islam juga otomatis GUGUR karena TUHAN yang disembah dan dilayani oleh para Nabi Israel tersebut BUKAN si allah dari gua hira.

Sungguh "pengakuan" yang luar biasa sekali dari kaum muslim Malaysia yang sangat perlu di dukung oleh Yahudi dan Kristen, agar akhirnya dapat memisahkan dengan jelas mana yang merupakan penganut ajaran dari TUHAN ISRAEL dan mana yang merupakan pengikut ajaran abal-abal dari ARAB.

Kita nantikan saja semua muslim di dunia melakukan claim seperti yang dilakukan Malaysia, bahkan kalau perlu tidak perlu kita menunggu muslim yang bertindak.

Sudah saatnya kita bertindak kembali ke asal/akar kita dengan menggunakan penyebutan dalam bahasa Ibrani yaitu ELOHIM.

Semakin cepat semakin baik.
Sepakat bro. biar musicman yg bingung. Ingat mus, YHWH bukan Allah. ente mau debat pakai pandangan yahudi????
ane akan pakai taurat mereka. ingat ya mus, taurat lebih "berkuasa" dari perkataan orang yg ngaku rabbi! ente berani debat ama ane secara versus???
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Thu Oct 17, 2013 8:46 pm

Negara Malaysia telah berhasil menolong Allah swt ini.

Qs 3.52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

Allah swt memang hanya boleh dipakai oleh penolong2 dan penyembah2nya. Kita semua patut bergembira atas berita ini.

Apakah Allah swt adalah TUHAN, tidak. Itu jelas salah. Allah swt tidak eksis, dia adalah sosok imajinasinya Muhammad. Watak Allah swt ini tdk sama dgn watak sesembahan Yahudi dan Nasrani.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Fri Oct 18, 2013 4:14 pm

@cain wrote:
@ramayana wrote:ane juga nunggu kalau pengadilan Indonesia larang kata Allah juga! ane dukung!!!
buat apa pakai kata yg juga di pakai pagan arab? biar kepala LAI di benturin br sadar kalau rubah kata Allah adalah keharusan!

Tuhan yahudi ga berujud mus? kok Allah nuduh yahudi punya uzair anak Allah?? hehehehehe

ente bisa buktikan kalau Tuhan nasrani berwujud? ente mau debat versus ama ane mus??? hehehehehehehehe

ga inger ente akan surat nabi ke penguasa penguasa yg berkata Isa adalah Firman Allah, dan Roh Allah?

kl ada Firman dan Roh Allah melekat kepada sesuatu, apakah itu bukan Allah?

contoh. menurut quran, musa bertemu Allah. dan Allah berwujud pohon.

ada Firman disana, pasti juga ada roh Allah yg bawa firman itu. dan quran berkata, pohon itu adalah Allah!

Yup benar sekali, gue setuju saja kata "allah" mereka ambil. Yahudi dan Kristen (segala aliran) gunakan saja kata Ibrani ELOHIM, malah lebih pas dan lebih menegaskan perbedaan antara Tuhan yang di sembah Yahudi dan Kristen dengan pagan arab.

Sesuai dengan alquran mereka sendiri yang mengakui bahwa mereka tidak menyembah apa yang di sembah oleh kafir/non muslim/Yahudi dan Kristen.

Dari sini kita tahu bahwa memang Islam adalah ajaran dari Iblis yang menyamar/mengaku-ngaku sebagai utusan dari TUHAN Sejati padahal sebenarnya tidak benar.

Klaim mereka bahwa islam ada penerus/penyambung dari ajaran Yahudi dan Kristen otomatis GUGUR
Klaim mereka bahwa islam menyembah Tuhan yang sama dengan yang di sembah oleh YAHUDI dan KRISTEN otomatis GUGUR.
Klaim mereka bahwa NABI-NABI ISRAEL/YAHUDI adalah nabi-nabi islam juga otomatis GUGUR karena TUHAN yang disembah dan dilayani oleh para Nabi Israel tersebut BUKAN si allah dari gua hira.

Lagi berfantasi sembari mastur basi mas...??
Konsep Umat Islam sebagai penerus para nabi terdahulu yang disampaikan Nabi saw, itu jelas terekam dalam kitab2 taurat dan injil....
Nah kalau sampeyan setuju dengan penggunaan kata Elohim..lalu bagaimana dengan sejarahnya..?? penggunaan Elohim sangat memungkinkan adalah sebuah kata serapan dari kata “Allah...”... kalau masih mau menutup diri yaaa silahkan....


Islam juga sudah mengungkapkan, memang telah terjadi penyimpangan pada kitab taurat dan injil2 kan.... padahal segolongan dari mereka mendengar firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, ....... [Qs. 2:75]..jadi memang tidak sama antara tuhan umat Islam dan Nasrani – Yahudi saat ini...Kita juga ga mau disamakan kok...!!

kan kitab yang kalian pegang2 juga bukan dari 100% Yesus/Isa as atau dari Musa... yaa wajar sajah tuhannya juga bisa berbeda....

Jadi klaim Muslim terhadap umat nasrani dan Yahudi yang menyembah tuhan yang sama itu masih benar adanya...! selama dizamannya yg saat itu memang disampaikan langsung kepada para Nabi2 pemegang risalah seperti Musa untuk tauratnya dan Isa as untuk injil nya... nah setelah mereka dikubur/meninggalkan umatnya, banyak2 mahluk2 tidak bertanggung jawab yang membengkokannya termasuk tuhan2 didalamnya..!!

Mat
24:4 ~ Yesus berpesan: "WASPADALAH supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu !
24:5 ~ Sebab banyak orang akan datang dengan MEMAKAI nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.



Nah lalu, tuhan PL dan tuhan PB aja sudah beda..!! Yesus ga dikenal oleh PL dan Yahudi..!

Sekali lagi mas... tidak ada yang gugur dari kejadian ini... karena yang dimaksud meneruskan ajaran terdahulu itu bagi kitab2 yang masih orisinil dari para Nabi2 yang dijelaskan dalam Quran... bukan penerus dari ajaran rasul2 alkitab dijaman sekarang..!!

lah wong kita ga nerusin ajaran Paulus atau rabi2 yahudi..yang kita teruskan ajaran/aqidah yang disampaikan Isa as/yesus..!

Dan (ingatlah) ketika Isa Putra Maryam berkata: "Hai Bani Israel, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, .....[Qs. 61:6]
Yoh. 4:34 Kata Yesus kepada mereka: "Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.


jelas yeh... yang dilakukan difirmankan QUran terhadap kalian orkris atau yahudi jaman sekarang itu menyadarkan saja.. tidak meneruskan ajaran2 kalian... bedakan, pahami, biar Ga Sesat.>!

@jaya wrote:Sungguh "pengakuan" yang luar biasa sekali dari kaum muslim Malaysia yang sangat perlu di dukung oleh Yahudi dan Kristen, agar akhirnya dapat memisahkan dengan jelas mana yang merupakan penganut ajaran dari TUHAN ISRAEL dan mana yang merupakan pengikut ajaran abal-abal dari ARAB.

Kita nantikan saja semua muslim di dunia melakukan claim seperti yang dilakukan Malaysia, bahkan kalau perlu tidak perlu kita menunggu muslim yang bertindak.

Sudah saatnya kita bertindak kembali ke asal/akar kita dengan menggunakan penyebutan dalam bahasa Ibrani yaitu ELOHIM.

Semakin cepat semakin baik.
Lho kok jadi ngandelin Muslim untuk menyadarkan kalian supaya tidak menggunakan Allah sebagai sesembahan kalian...???!! logika Keblinger ini namanya..!!!
Kalian yang nyontek Istilah “Allah” ko malah nunggu muslim yang menyedarkan kan... bikin ngakak aja...!!

Dari kejadian dan berita itu diatas jelas kalau Umat kristen ga punya dasar kuat menggunakan kata “Allah” untuk sesembahan mereka..!

kutipan link wrote:"Kami tidak menemukan alasan mengapa (sebuah surat kabar Katolik) begitu kukuh menggunakan kata 'Allah' dalam penerbitan mereka. Penggunaan kata itu memunculkan kebingungan di kalangan masyarakat," tambah hakim Apandi. Sementara itu, editor surat kabar Katolik, The Herald, Lawrence Andrew, mengatakan, pihaknya berencana mengajukan masalah ini ke Pengadilan Federal Malaysia.

"Kami sangat kecewa dan cemas atas keputusan ini," ujar Andrew.

Dari pernyataan diatas justru kristen yang konyol...! kalian yang tidak punya dasar terjemahan “Allah” tapi tetep kekeh pake nama “Allah”

Masih untung Muslim malaysia di sana membantu menyadarkan kalian...!

@jaya wrote:Semakin cepat semakin baik..??
Ya untuk sampeyan itu kata2 itu pantasnya..!! ga punya landasan menggunakan kata “Allah” tapi masih aja dipakai di dalam kitab mu..!!

mana keberanian orkris indonesia..??? udh pada tau nama tuhan bukan "Allah" atau sekedar penyebutan pun bahkan "tidak"..! kenapa masih mau di cekokin nama Allah sama LAI...."Lembaga alkibul indonesia"

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Fri Oct 18, 2013 4:19 pm

@ramayana wrote:
@cain wrote:
Yup benar sekali, gue setuju saja kata "allah" mereka ambil. Yahudi dan Kristen (segala aliran) gunakan saja kata Ibrani ELOHIM, malah lebih pas dan lebih menegaskan perbedaan antara Tuhan yang di sembah Yahudi dan Kristen dengan pagan arab.

Sesuai dengan alquran mereka sendiri yang mengakui bahwa mereka tidak menyembah apa yang di sembah oleh kafir/non muslim/Yahudi dan Kristen.

Dari sini kita tahu bahwa memang Islam adalah ajaran dari Iblis yang menyamar/mengaku-ngaku sebagai utusan dari TUHAN Sejati padahal sebenarnya tidak benar.

Klaim mereka bahwa islam ada penerus/penyambung dari ajaran Yahudi dan Kristen otomatis GUGUR
Klaim mereka bahwa islam menyembah Tuhan yang sama dengan yang di sembah oleh YAHUDI dan KRISTEN otomatis GUGUR.
Klaim mereka bahwa NABI-NABI ISRAEL/YAHUDI adalah nabi-nabi islam juga otomatis GUGUR karena TUHAN yang disembah dan dilayani oleh para Nabi Israel tersebut BUKAN si allah dari gua hira.

Sungguh "pengakuan" yang luar biasa sekali dari kaum muslim Malaysia yang sangat perlu di dukung oleh Yahudi dan Kristen, agar akhirnya dapat memisahkan dengan jelas mana yang merupakan penganut ajaran dari TUHAN ISRAEL dan mana yang merupakan pengikut ajaran abal-abal dari ARAB.

Kita nantikan saja semua muslim di dunia melakukan claim seperti yang dilakukan Malaysia, bahkan kalau perlu tidak perlu kita menunggu muslim yang bertindak.

Sudah saatnya kita bertindak kembali ke asal/akar kita dengan menggunakan penyebutan dalam bahasa Ibrani yaitu ELOHIM.

Semakin cepat semakin baik.
Sepakat bro. biar musicman yg bingung. Ingat mus, YHWH bukan Allah. ente mau debat pakai pandangan yahudi????
ane akan pakai taurat mereka. ingat ya mus, taurat lebih "berkuasa" dari perkataan orang yg ngaku rabbi! ente berani debat ama ane secara versus???
udh tau kan yahwe bukan Allah.. trus pantasnya di buang aja ke tong sampah alkitab mu itu yang masih menggunakan Allah..! ato sampeyan lempar ndas para pastor yang masih berdoa bawa Allah di gereja... dikomplek rumah saya sering tuh salah satu rumahnya dipake kebaktian, tapi pastornya teriak2 Allah tuhan mereka...

bikin malu aja..!... selalu menghujat Allah itu tuhan arab.. tapi prakteknya, malah dipake... Capede... umat Labil...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Fri Oct 18, 2013 4:26 pm

@jaya wrote:Negara Malaysia telah berhasil menolong Allah swt ini.

Qs 3.52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

Allah swt memang hanya boleh dipakai oleh penolong2 dan penyembah2nya. Kita semua patut bergembira atas berita ini.

Apakah Allah swt adalah TUHAN, tidak. Itu jelas salah. Allah swt tidak eksis, dia adalah sosok imajinasinya Muhammad. Watak Allah swt ini tdk sama dgn watak sesembahan Yahudi dan Nasrani.
lebih cocoknya menolong kalian mas...
logika sampeyan udh ancur lebur ya..??

Muslim malaysia menyadarkan kalian : "jangan mencontek wahai orkris!"
kalian tau nama tuhan sampeyan itu : yahwe, yesus, elohim, adonai, Tzevaot, dsb...

kenapa masiiii pakai Allah untuk terjemahan...??!!!!
Helooo...
Guys, pull out your head from your arse...!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by musicman on Fri Oct 18, 2013 4:39 pm

@Dhanz
Nah lalu, tuhan PL dan tuhan PB aja sudah beda..!! Yesus ga dikenal oleh PL dan Yahudi..!
tepat!

Saya juga bingung, cm Kristen yg ngaku Tuhannya sama dengan Yahudi. Klaim sendirian, gk ada teman...

Yahudi faktanya menolak habis2an dan menajiskan Ketuhanan Kristen.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by isaku on Fri Oct 18, 2013 4:46 pm

@dhans wrote:udh tau kan yahwe bukan Allah.. trus pantasnya di buang aja ke tong sampah alkitab mu itu yang masih menggunakan Allah..! ato sampeyan lempar ndas para pastor yang masih berdoa bawa Allah di gereja... dikomplek rumah saya sering tuh salah satu rumahnya dipake kebaktian, tapi pastornya teriak2 Allah tuhan mereka...

bikin malu aja..!... selalu menghujat Allah itu tuhan arab.. tapi prakteknya, malah dipake... Capede... umat Labil...
like dis..
udah salah, pada muna... pula.
piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by musicman on Fri Oct 18, 2013 4:47 pm

@Cain
Dari sini kita tahu bahwa memang Islam adalah ajaran dari Iblis yang menyamar/mengaku-ngaku sebagai utusan dari TUHAN Sejati padahal sebenarnya tidak benar.
Klaim mereka bahwa NABI-NABI ISRAEL/YAHUDI adalah nabi-nabi islam juga otomatis GUGUR karena TUHAN yang disembah dan dilayani oleh para Nabi Israel tersebut BUKAN si allah dari gua hira.
Dengan segala Tata cara Ibadat dan aturan penyembahan...

Tuhan dalam Syariat Musa (TORAH) adalah Iblis, atau ada penjelasan Masuk akal untuk membuktikan bahwa pernyataan saya salah?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Fri Oct 18, 2013 6:18 pm

@dhans wrote:
@jaya wrote:Negara Malaysia telah berhasil menolong Allah swt ini.

Qs 3.52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

Allah swt memang hanya boleh dipakai oleh penolong2 dan penyembah2nya. Kita semua patut bergembira atas berita ini.

Apakah Allah swt adalah TUHAN, tidak. Itu jelas salah. Allah swt tidak eksis, dia adalah sosok imajinasinya Muhammad. Watak Allah swt ini tdk sama dgn watak sesembahan Yahudi dan Nasrani.
lebih cocoknya menolong kalian mas...
logika sampeyan udh ancur lebur ya..??

Muslim malaysia menyadarkan kalian : "jangan mencontek wahai orkris!"
kalian tau nama tuhan sampeyan itu : yahwe, yesus, elohim, adonai, Tzevaot, dsb...

kenapa masiiii  pakai Allah untuk terjemahan...??!!!!
Helooo...
Guys, pull out your head from your arse...!
Setuju.....Allah swt ini memang hanya boleh dipakai oleh pagan pra islam dan penyembahnya. Karena itu, adakan gerakan internasional agar semua non muslim tdk lagi nyontek nama dewa pagan arab ini. Hidup muslim Malaysia, Indonesia kapan ya?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Fri Oct 18, 2013 6:22 pm

@musicman wrote:@Cain
Dari sini kita tahu bahwa memang Islam adalah ajaran dari Iblis yang menyamar/mengaku-ngaku sebagai utusan dari TUHAN Sejati padahal sebenarnya tidak benar.
Klaim mereka bahwa NABI-NABI ISRAEL/YAHUDI adalah nabi-nabi islam juga otomatis GUGUR karena TUHAN yang disembah dan dilayani oleh para Nabi Israel tersebut BUKAN si allah dari gua hira.
Dengan segala Tata cara Ibadat dan aturan penyembahan...

Tuhan dalam Syariat Musa (TORAH) adalah Iblis, atau ada penjelasan Masuk akal untuk membuktikan bahwa pernyataan saya salah?
Itulah sebabnya muslim2 berusaha mengait2kan, mencocok2 Allah swt ini dgn tuhannya Musa as? Sebab ternyata tuhannya nabi Musa As ternyata Iblis. Hebat juga anda!
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Fri Oct 18, 2013 6:26 pm

@musicman wrote:@Dhanz
Nah lalu, tuhan PL dan tuhan PB aja sudah beda..!! Yesus ga dikenal oleh PL dan Yahudi..!
tepat!

Saya juga bingung, cm Kristen yg ngaku Tuhannya sama dengan Yahudi. Klaim sendirian, gk ada teman...

Yahudi faktanya menolak habis2an dan menajiskan Ketuhanan Kristen.
Hanya muslim koq yg tdk mengait2kan Allah swtnya dgn tuhannya nabi musa as.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Fri Oct 18, 2013 10:15 pm

@musicman wrote:@Dhanz
Nah lalu, tuhan PL dan tuhan PB aja sudah beda..!! Yesus ga dikenal oleh PL dan Yahudi..!
tepat!

Saya juga bingung, cm Kristen yg ngaku Tuhannya sama dengan Yahudi. Klaim sendirian, gk ada teman...

Yahudi faktanya menolak habis2an dan menajiskan Ketuhanan Kristen.
hahahahahahahaha. apa sedemikian putus asa ente mus? ampe orang sekelas dhans ente pun setuju?? hahahahahahahahahaha.

kenapa ente ga kasih tau dhans kalau kata allah sudah dipakai kristen duluan????? biar dhans tau gobl0knya dia hahahahahahahaha

emang Tuhan kristen siapa mus? YESUS itu siapa mus?
secara fisik di dunia, YESUS adalah firman dan Roh BAPA!
secara nama, dia juga memakai nama BAPA!
kenapa beda ama TUHANNYA YAHUDI?

ente belajar dulu mus ama nabi ente. dia juga akui trinitas kok.

Apakah orang yahudi sepakat, kalau Tuhan mereka sama ama Tuhannya arab jahiliah yg di sebut punya anak bernama al lat. al uzza dan manat??? ini kan hubal mus!

kalau yahudi ga akui ya udah mus! toh yahudi ada yg bilang Tuhan mereka dan islam sama aja umat islam ga akui yahudi kok! apa masalah buat yahudi??? kan kagak hahahahahahahahahaha

satu lagi mus...
@dhans wrote:tuh salah satu rumahnya dipake kebaktian, tapi pastornya teriak2 Allah tuhan mereka...
ente ga malu ama anak ini? ane yakin dia ga tau salahnya dimana kata katanya ini!!


Terakhir diubah oleh ramayana tanggal Fri Oct 18, 2013 10:26 pm, total 1 kali diubah
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by gusti_bara on Fri Oct 18, 2013 10:24 pm

saya yakin 1000% yahudi tdk mengakui yesus sbg tuhan...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Fri Oct 18, 2013 10:28 pm

@gusti_bara wrote:saya yakin 1000% yahudi tdk mengakui yesus sbg tuhan...
ane juga yakin 1000% islam ga mengakui BAPA YHWH sebagai TUHAN.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 5 1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik