FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Tue Oct 15, 2013 5:13 am

First topic message reminder :

Muslimedianews.com, Malaysia ~ Pengadilan banding Malaysia, Senin (14/10/2013), memperkuat keputusan Pemerintah Malaysia yang melarang penggunaan kata "Allah" oleh non-Muslim. Keputusan ini mengabaikan protes umat Kristen negeri itu yang mengatakan larangan tersebut melanggar hak beragama mereka.

Hakim Mohammad Apandi Ali, yang memimpin panel tiga orang hakim, memutuskan kata "Allah" bukan merupakan bagian integral dari iman dan praktik agama Kristen.

"Kami memutuskan bahwa tak ada pelanggaran hak-hak konstitusional dalam masalah ini," kata Apandi.
"Kami tidak menemukan alasan mengapa (sebuah surat kabar Katolik) begitu kukuh menggunakan kata 'Allah' dalam penerbitan mereka. Penggunaan kata itu memunculkan kebingungan di kalangan masyarakat," tambah hakim Apandi. Sementara itu, editor surat kabar Katolik, The Herald, Lawrence Andrew, mengatakan, pihaknya berencana mengajukan masalah ini ke Pengadilan Federal Malaysia.

"Kami sangat kecewa dan cemas atas keputusan ini," ujar Andrew.

"Keputusan ini tidak realistis. Keputusan ini merupakan langkah mundur hukum dalam hubungannya dengan kebebasan beragama kelompok minoritas," tambah dia.

Masalah penggunaan kata "Allah" ini sudah lama menjadi perselisihan di Malaysia. Sejumlah pengamat khawatir Pemerintah Malaysia kemudian juga akan melarang penggunaan kata "Allah" dalam Alkitab. Muslim adalah mayoritas di Malaysia dengan jumlah mencapai 60 persen dari 28 juta penduduk negeri itu.

Keputusan pengadilan banding ini sekaligus menghapus keputusan pengadilan rendah sekitar empat tahun lalu yang tidak mendukung keputusan pemerintah. Perselisihan soal kata "Allah" ini muncul pada 2008 dan pada 2009. Pengadilan Tinggi Malaysia membuat keputusan bersejarah yang mendukung Gereja Katolik. Saat itu Pengadilan Tinggi Malaysia memutuskan kata "Allah" bukan hak eksklusif umat Islam.

Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2013/10/di-malaysia-kata-allah-sekarang-hanya.html#ixzz2hjk78BCU

http://www.gatra.com/international/asiaoseania/40702-pengadilan-malaysia-larang-gunakan-kata-allah-selain-untuk-islam.html

Kisah masa lalu mengenai perkara ini dapat dibaca di

http://www.themicahmandate.org/2010/01/mahkamah-gereja-boleh-menggunakan-kalimah-allah/

1)Apakah ini adalah bukti bahwa benar, Allah swt ini memang hanya tuhan bagi penyembahnya, tetapi bukan Tuhan atas seluruh alam semesta dan isinya?.
2)Dan Allah swt membutuhkan banyak penjaga dan penolong agar dia tetap murni tdk dipakai oleh selain penyembahnya?


avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Fri Jan 10, 2014 7:08 pm

ritara wrote:banyak sekali orang yahudi yang hidupnya di masa sekarang ini dan menjadi mualaf, sepertinya di trit MUALAF sudah banyak contohnya, silahkan dicari.

Nyunsep juga akhirnya. Nabi yahudi mana yg mengaku kalau dirinya beragama seperti agamanya muhammad?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sat Jan 11, 2014 1:01 am

SEMUA nabi itu muslim, utusan Allah.
termasuk nabi Musa, juga umatnya, yang hidup di masa kenabiannya dan taat kepadanya itu muslim juga.

Islam itu sudah ada sejak Nabi Adam sampai nabi Muhammad berkesinambungan. Para nabi setelah nabi Adam, termasuk nabi Muhammad itu tugasnya meluruskan kembali ajaran Islam yang mengalami penyelewengan di setiap jamannnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sat Jan 11, 2014 1:25 am

Kalau anda menjawab sebagai orang muslim, saya gak keberatan koq. Ya silahkan saja.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sat Jan 11, 2014 8:50 am

memang itu kenyataannya
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 9:03 am

Mutiara wrote:SEMUA nabi itu muslim, utusan Allah.
termasuk nabi Musa, juga umatnya, yang hidup di masa kenabiannya dan taat kepadanya itu muslim  juga.

Islam itu sudah ada sejak Nabi Adam sampai nabi Muhammad berkesinambungan. Para nabi setelah nabi Adam, termasuk nabi Muhammad itu tugasnya meluruskan kembali ajaran Islam yang mengalami penyelewengan di setiap jamannnya.

klaim asal mangap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sat Jan 11, 2014 12:10 pm

klaim kok terbukti benar secara ilmiah, sedangkan klaim injil palsumu sama sekali tak terbukti, tak ada bumi berujung yang terlihat seluruh permukaanya dari atas pohon seperti bualan kitabsucimu, tak ada tuhan asli yang jadi manusia, dll bualan kirabsucimu yang mengklaim pemilik para nabi, padahal pemfitnah para nabi dan memalsukan sejarahnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by hampa on Sat Jan 11, 2014 1:06 pm

Kata Allah milik semua mahluk terutama yang berbahasa arab

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 1:21 pm

Mutiara wrote:klaim kok terbukti benar secara ilmiah, sedangkan klaim injil palsumu sama sekali tak terbukti, tak ada bumi berujung yang terlihat seluruh permukaanya dari atas pohon seperti bualan kitabsucimu, tak ada tuhan asli yang jadi manusia, dll bualan kirabsucimu yang mengklaim pemilik para nabi, padahal pemfitnah para nabi dan memalsukan sejarahnya.

ini ilmiah atau bego, mut?
Dan (ingatlah) akan hari (yang ketika itu) Kami perjalankan gunung-gunung dan kamu akan melihat bumi itu datar dan Kami kumpulkan seluruh manusia, dan tidak Kami tinggalkan seorangpun dari mereka. (QS. 18:47)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 1:25 pm



hampa wrote:Kata Allah milik semua mahluk terutama yang berbahasa arab

enak aja..
asalnya kan dari El/Eloah/Elohim

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sat Jan 11, 2014 1:31 pm

kamu (manusia yang tinggal di muka bumi ini) melihat bumi datar apa enggak?!

bego dipiara....

itu ayat tak bilang tentang bentuk bumi dari luar angkasa, tapi bentuk bumi menurut pandangan manusia.

Quran itu secara LENGKAP dan akurat menjelaskan bentuk bumi ,gak cuma dari luar angkasa, tapi dalam pansangan manusia juga.

kamu terlalu bodoh untuk mengkaji ayat-ayat Quran

diupgrade tuh otak.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 1:40 pm


berarti BEGO
karena yang terlihat datar maka diira bumi kek karpet

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by hampa on Sat Jan 11, 2014 2:07 pm

SEGOROWEDI wrote:

hampa wrote:Kata Allah milik semua mahluk terutama yang berbahasa arab

enak aja..
asalnya kan dari El/Eloah/Elohim

kalo El/Eloah/Elohim milik semua mahluk terutama yang berbahasa ibrani

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 2:32 pm


arab nyerap dari ibrani
jadi 'allah'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by hampa on Sat Jan 11, 2014 2:45 pm

SEGOROWEDI wrote:
arab nyerap dari ibrani
jadi 'allah'
yahh begitulah manusia.......tenang aza, Tuhan gak protes ini piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 2:56 pm


kasih tahuh si malay...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by hampa on Sat Jan 11, 2014 3:05 pm

ntar juga malay tahu

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 8:11 pm


malay... emang BEGO

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by hampa on Sat Jan 11, 2014 9:11 pm

SEGOROWEDI wrote:
malay... emang BEGO
belum sadar aza piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sun Jan 12, 2014 5:41 am

SALAH, kata Allah itu sudah ada sejak NABI ADAM.

lalu seterusnya diteruskan kepada nabi-nabi berikutnya, sampai kafir yang menyelewengkan ajaran agama Islam yang sudah ada sejka nabi Adam tersebut ikut menyelengkan nama Allah untuk menyebut dewa mereka, tuhan palsu mereka yang sebenarnya BUKAN Allah.

Hingga nabi setelah nabi Adam, termasuk nabi Muhammad datang MELURUSKAN KEMBALI ajaran Islam dan nama Allah ke penggunaan yang sebenarnya.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by hampa on Sun Jan 12, 2014 11:30 am

Mutiara wrote:SALAH, kata Allah itu sudah ada sejak NABI ADAM.

lalu seterusnya diteruskan kepada nabi-nabi berikutnya, sampai kafir yang menyelewengkan ajaran agama Islam yang sudah ada sejka nabi Adam tersebut ikut menyelengkan nama Allah untuk menyebut dewa mereka, tuhan palsu mereka yang sebenarnya BUKAN Allah.

Hingga nabi setelah nabi Adam, termasuk nabi Muhammad datang MELURUSKAN KEMBALI ajaran Islam dan nama Allah ke penggunaan yang sebenarnya.

sejak adam? gimana caranya agar bisa yakin ada sejak adam binar 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by amara on Sat Feb 08, 2014 12:09 am

avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by amara on Sat Feb 08, 2014 12:08 pm

Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbanyak sedunia sepatutnya mengikuti jejak malaysia.
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by amara on Sat Feb 08, 2014 4:46 pm

Bgi ybg masih ada pertanyan ke tritnya aja
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by roswan on Thu Feb 27, 2014 2:54 am

muslim di RI memang banyak, tapi sedikit yang kaffah, sehingga sangat mudah untuk dibodoh-bodohi dan dimanupulasi kafirun
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik