FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Tue Oct 15, 2013 5:13 am

First topic message reminder :

Muslimedianews.com, Malaysia ~ Pengadilan banding Malaysia, Senin (14/10/2013), memperkuat keputusan Pemerintah Malaysia yang melarang penggunaan kata "Allah" oleh non-Muslim. Keputusan ini mengabaikan protes umat Kristen negeri itu yang mengatakan larangan tersebut melanggar hak beragama mereka.

Hakim Mohammad Apandi Ali, yang memimpin panel tiga orang hakim, memutuskan kata "Allah" bukan merupakan bagian integral dari iman dan praktik agama Kristen.

"Kami memutuskan bahwa tak ada pelanggaran hak-hak konstitusional dalam masalah ini," kata Apandi.
"Kami tidak menemukan alasan mengapa (sebuah surat kabar Katolik) begitu kukuh menggunakan kata 'Allah' dalam penerbitan mereka. Penggunaan kata itu memunculkan kebingungan di kalangan masyarakat," tambah hakim Apandi. Sementara itu, editor surat kabar Katolik, The Herald, Lawrence Andrew, mengatakan, pihaknya berencana mengajukan masalah ini ke Pengadilan Federal Malaysia.

"Kami sangat kecewa dan cemas atas keputusan ini," ujar Andrew.

"Keputusan ini tidak realistis. Keputusan ini merupakan langkah mundur hukum dalam hubungannya dengan kebebasan beragama kelompok minoritas," tambah dia.

Masalah penggunaan kata "Allah" ini sudah lama menjadi perselisihan di Malaysia. Sejumlah pengamat khawatir Pemerintah Malaysia kemudian juga akan melarang penggunaan kata "Allah" dalam Alkitab. Muslim adalah mayoritas di Malaysia dengan jumlah mencapai 60 persen dari 28 juta penduduk negeri itu.

Keputusan pengadilan banding ini sekaligus menghapus keputusan pengadilan rendah sekitar empat tahun lalu yang tidak mendukung keputusan pemerintah. Perselisihan soal kata "Allah" ini muncul pada 2008 dan pada 2009. Pengadilan Tinggi Malaysia membuat keputusan bersejarah yang mendukung Gereja Katolik. Saat itu Pengadilan Tinggi Malaysia memutuskan kata "Allah" bukan hak eksklusif umat Islam.

Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2013/10/di-malaysia-kata-allah-sekarang-hanya.html#ixzz2hjk78BCU

http://www.gatra.com/international/asiaoseania/40702-pengadilan-malaysia-larang-gunakan-kata-allah-selain-untuk-islam.html

Kisah masa lalu mengenai perkara ini dapat dibaca di

http://www.themicahmandate.org/2010/01/mahkamah-gereja-boleh-menggunakan-kalimah-allah/

1)Apakah ini adalah bukti bahwa benar, Allah swt ini memang hanya tuhan bagi penyembahnya, tetapi bukan Tuhan atas seluruh alam semesta dan isinya?.
2)Dan Allah swt membutuhkan banyak penjaga dan penolong agar dia tetap murni tdk dipakai oleh selain penyembahnya?


avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Fri Oct 18, 2013 10:30 pm

Intinya...

kita sepakat kalau Alkitab harus di bersihkan dari kata Allah ini. deal!

gimana caranya supaya LAI mengganti kata kata ini?? demo bareng????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sat Oct 19, 2013 12:11 am

Senangnya kalau Indonesia demo menyingkirkan Allah swt dari bible. Alkitab memang tdk pernah mengenal Allah arab ini. Kata itu sendiri milik pagan pra islam, lalu Muhammad mengangkatnya menjadi tuhannya. Dan Allah swt sebagai tuhan hanya keluar dari mulut Muhammad, dan kini dipersempit pemakaiannya hanya oleh muslim semata. Hebat2.......lanjutkan Malaysia. Tularkan pengaruhmu ke Indonesia dan seluruh dunia bahwa Allah swt hanya milik muslim.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by frontline defender on Sat Oct 19, 2013 7:21 am

@ramayana wrote:kita sepakat kalau Alkitab harus di bersihkan dari kata Allah ini. deal!
@jaya wrote:Senangnya kalau Indonesia demo menyingkirkan Allah swt dari bible.
apa SEGOROWEDI sudi? ketiwi


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Sat Oct 19, 2013 7:27 am, total 2 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by frontline defender on Sat Oct 19, 2013 7:25 am

@jaya wrote:Kata itu sendiri milik pagan pra islam,
dan Kristen & Yahudi Arab juga!piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6444
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 133

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by cain on Sat Oct 19, 2013 10:28 am

@ramayana wrote:Intinya...

kita sepakat kalau Alkitab harus di bersihkan dari kata Allah ini. deal!

gimana caranya supaya LAI mengganti kata kata ini?? demo bareng????
Setuju sekali kata "allah" di hilangkan dari Alkitab, semakin cepat semakin baik seperti yang gue tulis di halaman sebelumnya.

Justru kita sangat beruntung dengan adanya kejadian ini, muslim secara tidak sengaja mengakui KEpALSUAN ajarannya.

Mungkin semua umat Kristen (segala aliran) cukup menulis surat permintaan, tidak perlu demo2. Kalau ga ditanggapi baru demo.

Sudah saatnya kita menggunakan panggilan yang benar yaitu ELOHIM bukan "allah".
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by cain on Sat Oct 19, 2013 10:33 am

@jaya wrote:Senangnya kalau Indonesia demo menyingkirkan Allah swt dari bible. Alkitab memang tdk pernah mengenal Allah arab ini. Kata itu sendiri milik pagan pra islam, lalu Muhammad mengangkatnya menjadi tuhannya. Dan Allah swt sebagai tuhan hanya keluar dari mulut Muhammad, dan kini dipersempit pemakaiannya hanya oleh muslim semata. Hebat2.......lanjutkan Malaysia. Tularkan pengaruhmu ke Indonesia dan seluruh dunia bahwa Allah swt hanya milik muslim.
Kita jadi menggunakan kata "allah" kan karena para misionaris pertama yang sampai di nusantara kalau tidak salah bingung untuk memudahkan/menterjemahkan kata Elohim ke dalam bahasa setempat. Dan kebetulan yang mendekati dan sudah biasa di gunakan orang2 masa itu adalah "allah, gusti allah", tugas kita di masa sekarang untuk mengembalikan ke bahasa asalnya agar tidak lagi terjadi kesalahpahaman dan penyamaan oleh islam.

Tuhan kita (Yahudi dan Kristen) tidak bernama "allah", melainkan YHVH yang sejak dulu dipanggil dengan sebutan Elohim oleh bangsa Yahudi.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sat Oct 19, 2013 2:02 pm

@frontline defender wrote:
@ramayana wrote:kita sepakat kalau Alkitab harus di bersihkan dari kata Allah ini. deal!
@jaya wrote:Senangnya kalau Indonesia demo menyingkirkan Allah swt dari bible.
apa SEGOROWEDI sudi? ketiwi
Koordinasi aja dulu dgn FPI, Laskar Jihad Islam, dan antek2nya dll......adakan demo. Saya dukung....! Allah swt memang musti dibuang dari Alkitab.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sat Oct 19, 2013 2:06 pm

@frontline defender wrote:
@jaya wrote:Kata itu sendiri milik pagan pra islam,
dan Kristen & Yahudi Arab juga!piss 
Ntar tersinggung lho teman seukuwahmu.....itu milik Muhamamd dan muslim semata. Yang lain2 coman nyontek dari Muhammad. Itulah sebabnya dilarang dipakai oleh selain islam.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sat Oct 19, 2013 2:08 pm

@cain wrote:
@jaya wrote:Senangnya kalau Indonesia demo menyingkirkan Allah swt dari bible. Alkitab memang tdk pernah mengenal Allah arab ini. Kata itu sendiri milik pagan pra islam, lalu Muhammad mengangkatnya menjadi tuhannya. Dan Allah swt sebagai tuhan hanya keluar dari mulut Muhammad, dan kini dipersempit pemakaiannya hanya oleh muslim semata. Hebat2.......lanjutkan Malaysia. Tularkan pengaruhmu ke Indonesia dan seluruh dunia bahwa Allah swt hanya milik muslim.
Kita jadi menggunakan kata "allah" kan karena para misionaris pertama yang sampai di nusantara kalau tidak salah bingung untuk memudahkan/menterjemahkan kata Elohim ke dalam bahasa setempat. Dan kebetulan yang mendekati dan sudah biasa di gunakan orang2 masa itu adalah "allah, gusti allah", tugas kita di masa sekarang untuk mengembalikan ke bahasa asalnya agar tidak lagi terjadi kesalahpahaman dan penyamaan oleh islam.

Tuhan kita (Yahudi dan Kristen) tidak bernama "allah", melainkan YHVH yang sejak dulu dipanggil dengan sebutan Elohim oleh bangsa Yahudi.
Betul, kini saatnya membuang dewa pagan arab ini dari Alkitab. Semua klaim al quran akan kelihatan seperti tong rongsok yg berbunyi ceper.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sat Oct 19, 2013 2:26 pm

@dee-nee wrote:
@isaku wrote:Saya pribadi sebetulnya menyesalkan kejadian itu, sama sekali tidak perlu... Justru penggunaan kata Allah dan banyak lagi yg lain adalah bukti shahih mereka tidak punya apa2 yg bisa disebut ajaran dan hanya mengandalkan contekan saja.
Namun demikian di lain sisi, nama Allah Yang Agung terbebas dari kesyirikan dgn disebut Allah Bapak, anak dan entah apa lagi yg lain.
saya setuju dengan musicman dan isaku (khususnya yang underline ... untuk yang lain setuju2 aja tapi saya ga terlalu ngurusin)

concern saya di TS ini : larangan ini dalilnya apa dari pihak pengadilan Malaysia ??
dari semua link yang diberikan .... tidak ada penjelasan dalil yang berdasarkan quran atau hadist  

kalo ga ada dalilnya .... artinya larangan ini basi

nyerah
Itu urusan interen anda. Faktanya bahwa Negara Malaysia melarang non muslim memakai kata Allah. Masak sebuah pengadilan main asal larang? Saya lebih percaya Negara jiran dech daripada anda.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by musicman on Sat Oct 19, 2013 3:20 pm

@Jaya

Sebab ternyata tuhannya nabi Musa As ternyata Iblis. Hebat juga anda!
Yah itulah...
Cuma Kristen yg bisa begini nih:
Tuhan yg gila disembah dengan segala Syariat itu Iblis.

Lah..YAHWEH di Torah dengan segala Syariat Ritualnya..lalu siapa kalau bukan Iblis?

Itu kan logika2 Semprul kalian..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sat Oct 19, 2013 4:04 pm

Lha ia, Allah swt itu kan tuhannya Musa as. Betul gak? Jadi, benar tuhannya Musa as itu Iblis.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by isaku on Sat Oct 19, 2013 11:45 pm

@ramayana wrote:Intinya...

kita sepakat kalau Alkitab harus di bersihkan dari kata Allah ini. deal!

gimana caranya supaya LAI mengganti kata kata ini?? demo bareng????
Gampang, tinggal kalian sobek2 dan bakar2in aja tuh alkitab.

masalahnya, bisa2 perpuluhaan berobah jadi perduapuluhan buat nyetak buku baru. piss 

belum lagi format ulang semua doa dan ganti lirik lagu2. wkwkwk

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sun Oct 20, 2013 3:08 am

Malaysia sudah membatasi Allah swt ini hanya boleh diucapkan/keluar dari mulut Muslim. Ini sama dgn awalnya bahwa Allah swt hanya keluar dari mulut muhammad, dan dialah yg mengangkat dan menetapkan Allah swt sesembahan pagan ini menjadi tuhannya dan para pengikutnya.
Bagaimana dgn Indonesia? Masak kalah dengan Malaysia.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Mon Oct 21, 2013 10:13 am

@jaya wrote:
@dhans wrote:
@jaya wrote:Negara Malaysia telah berhasil menolong Allah swt ini.

Qs 3.52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

Allah swt memang hanya boleh dipakai oleh penolong2 dan penyembah2nya. Kita semua patut bergembira atas berita ini.

Apakah Allah swt adalah TUHAN, tidak. Itu jelas salah. Allah swt tidak eksis, dia adalah sosok imajinasinya Muhammad. Watak Allah swt ini tdk sama dgn watak sesembahan Yahudi dan Nasrani.
lebih cocoknya menolong kalian mas...
logika sampeyan udh ancur lebur ya..??

Muslim malaysia menyadarkan kalian : "jangan mencontek wahai orkris!"
kalian tau nama tuhan sampeyan itu : yahwe, yesus, elohim, adonai, Tzevaot, dsb...

kenapa masiiii  pakai Allah untuk terjemahan...??!!!!
Helooo...
Guys, pull out your head from your arse...!
Setuju.....Allah swt ini memang hanya boleh dipakai oleh pagan pra islam dan penyembahnya. Karena itu, adakan gerakan internasional agar semua non muslim tdk lagi nyontek nama dewa pagan arab ini. Hidup muslim Malaysia, Indonesia kapan ya?
Lho kok..?? saya nda paham dengan cara berpikir sampeyan itu..??
Untuk apa nunggu Muslim Indonesia bertindak seperti muslim Malasia..?? essensinya opo mas...?? prestasi nya apa..??
Kita mah tenang aja, tenang sembari nyengir2 ngeliat kelakukan orkris Indonesia dan malaysia, yang doyan menghujat tapi faktanya nyontek....!! geli kan...?!

Muslim indonesia ga perlu seperti Muslim Malaysia, mending mengadakan tablig/acara Doa bersama, dsb, dari pada Demo dengan tujuan menyadarkan orkris yg nyontek kata “allah” dari Muslim...!!

Dari pada mengharap Muslim indonesia untuk mengikuti kerjaan Muslim malaysia, mending sampeyan yang menyadarkan pastor mu di gereja supaya nda usah pake Kata “Allah” pas lagi di gereja ato disekolah minggu...!! jangan Cuma bisa menghujat doang disini mas...

kapan ya orkris indonesia bersikap gentlemen..?? boro2 punya keberanian mau ngerubah/menghilangkan "Allah" dari alkitab dari LAI.... Mengakui agama sendiri aja ga berani...liat aja member2 penghujat LI, pada ga berani nulis keyakinannya sendiri di profil LI nya... hahah...

atau orkris indonesia mau mengikuti orkris malaysia yang udh ga punya malu lagi, udh nyontek, trus disadarkan nya justru oleh Muslim malaysia, tapi masih aja kekeh untuk menggunakan kata "Allah" dilakitabnya... hahah... orkris..orkris... betapa terpuruknya....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Mon Oct 21, 2013 10:17 am

@jaya wrote:
@musicman wrote:@Dhanz
Nah lalu, tuhan PL dan tuhan PB aja sudah beda..!! Yesus ga dikenal oleh PL dan Yahudi..!
tepat!

Saya juga bingung, cm Kristen yg ngaku Tuhannya sama dengan Yahudi. Klaim sendirian, gk ada teman...

Yahudi faktanya menolak habis2an dan menajiskan Ketuhanan Kristen.
Hanya muslim koq yg tdk mengait2kan Allah swtnya dgn tuhannya nabi musa as.

Lho kok...?? sampeyan itu persis si onglikom yah,.... Kloningannya yah....?? ko posting2nya culun dan sering  tidak nyambung...??

Justru ajaran Umat Islam(Muslim) yang mengaitkan Tuhan Musa, Adam, Ibrahim, Isa as/yesus, itu Allah swt...!

Justru cuman kristen yang bikin tuhan baru...!! ngaku mempunyai nabi yang sama seperti umat2 yahudi, tapi konyolnya Tuhannya beda..!! ngaku sama2 menggunakan PL yang digunakan yahudi tapi bikin PB sendiri dengan tuhan baru...!

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Mon Oct 21, 2013 10:39 am

@ramayana wrote:
@musicman wrote:@Dhanz
Nah lalu, tuhan PL dan tuhan PB aja sudah beda..!! Yesus ga dikenal oleh PL dan Yahudi..!
tepat!

Saya juga bingung, cm Kristen yg ngaku Tuhannya sama dengan Yahudi. Klaim sendirian, gk ada teman...

Yahudi faktanya menolak habis2an dan menajiskan Ketuhanan Kristen.
hahahahahahahaha. apa sedemikian putus asa ente mus? ampe orang sekelas dhans ente pun setuju?? hahahahahahahahahaha.

ngomong sama orangnya langsung dong mas...
Takut yaa saya “ce-ngin” ga bisa baca Quran tapi so tau Islam, tapi so tau sejarah quran, tapi so tau kandungan quran...??


rmyn wrote:
kenapa ente ga kasih tau dhans kalau kata allah sudah dipakai kristen duluan????? biar dhans tau gobl0knya dia hahahahahahahaha

Hush ga ush ngomongin diri sendiri gitu ah...
Sampeyan selain gagap sejarah, tapi juga udh macet ya penalarannya..

Konsep sejarah yang diberitahukan Islam itu Jelas..! Allah itu sudah ada dari zaman Nabi Adam..!sudah dikenalkan oleh para Duta2 Allah tersebut (nabi/rasul,malaikat) kepada umat manusia khususnya..!...(1)
Kalo kristen merasa pake duluan kata “Allah”... yaaaa silahkan aja, itu malah membenarkan kalau Isa as itu memang pernah eksis untuk mengajarkan/mengabarkan umat di zamannya untuk menyembah Allah..(2)...

Lah sekarang masalahnya sampeyan dan para begundal gereja yg pada gagap sejarah, ko malah mengatakan kalau kata “Allah” itu hanya digunakan oleh Pagan arab--- siiihh..?? ini kan konyoll..tapi satu sisi sampeyan baru bilang ternyata “Allah” sudah digunakan oleh kristen duluan...!! capek de... plin plan abis seperti biasa...


rmyn wrote:
emang Tuhan kristen siapa mus? YESUS itu siapa mus?
secara fisik di dunia, YESUS adalah firman dan Roh BAPA!
secara nama, dia juga memakai nama BAPA!
kenapa beda ama TUHANNYA YAHUDI?

ente belajar dulu mus ama nabi ente. dia juga akui trinitas kok.
nabi sopo jeng, yang mengakui trinitas, nabi sapa yang mengakui tuhan beranak pinak, nabi sapa yang mengakui ketuhanan yesus..?? TIDAK ADA selain rasul paulus dari tarsus keturunan parisi..!!
ngaku pinter, tapi hal2 sederhana ini aja ga paham..!

Orang2 yahudi itu jangan digeneralisir mas...!! orang2 yahudi di zaman Musa dan mengikuti risalah Musa yaaa menyembah Allah, setelah kematian musa as, mulai lah pembengkokan oleh rabi2 itu sendiri oleh orang2 yang merasa tau taurat dan menulisnya kembali sembari ditambah2 kembali..!

Kalo tuhan Yahudi saat ini beda, yaaa wajar saja kan sudah terdistorsi dari zaman dahulu kala, sepeninggalan Musa as.. ditinggal bentar oleh Musa saat menerima wayhu/taurat/10 perintah saja sudah banyak yg menyimpang, apalagi di tinggal beribu2 tahun sampai saat ini...!

Tapi bukan berarti tuhan yahudi berbeda dengan tuhan Muslim...  dari sudut pandang ajaran Islam kan semua nabi mempunyai tuhan yang sama...  



rmyn wrote:
Apakah orang yahudi sepakat, kalau Tuhan mereka sama ama Tuhannya arab jahiliah yg di sebut punya anak bernama al lat. al uzza dan manat??? ini kan hubal mus!

kalau yahudi ga akui ya udah mus! toh yahudi ada yg bilang Tuhan mereka dan islam sama aja umat islam ga akui yahudi kok! apa masalah buat yahudi??? kan kagak hahahahahahahahahaha

satu lagi mus...
Ya gak sepakat lah.. tuhan yahudi itu tidak beranak pinak mas... yahudi itu mengakui tuhan yang esa yang diajarkan Musa as..!  
Justru yang terlihat seperti “sepakat” yaa ajaran kristen, yang sama2 menganggap tuhan beranak pinak seperti tuhan2 arab zaman zahiliyah(kebodohan).. tuhan kristen yang dibuat paulus merupakan hasil distorsi dari beberapa gabungan, kepercayaan yunani (tuhan beranak pinak), kepercayaan zahiliyah arab (beranak pinak tapi sudah menggunakan nama Allah)....

jadi konyolnya sampeyan masih sama ya mas... merasa sama seperti Yahudi dari kitab dan nabi2... tapi ternyata Tuhannya beda...!! jkakak...

rmyn wrote:
@dhans wrote:tuh salah satu rumahnya dipake kebaktian, tapi pastornya teriak2 Allah tuhan mereka...
ente ga malu ama anak ini? ane yakin dia ga tau salahnya dimana kata katanya ini!!
lah saya cuma mengikuti perkataan sampeyan mas... dulu bilang, kalo "Allah" itu cuma tuhan arab.. tapi tiba giliran saya bilang suruh ganti, ko malah saya dibilang ga tau kalo Allah juga udh digunakan oleh kristen duluan... makanya jangan plin plan mas...

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Mon Oct 21, 2013 10:48 am

@ramayana wrote:Intinya...

kita sepakat kalau Alkitab harus di bersihkan dari kata Allah ini. deal!

gimana caranya supaya LAI mengganti kata kata ini?? demo bareng????

Tuhh kan plin – plan...

Ngajak sopo mas..??

Tadi katanya kata Allah sudah dipake kristen duluan, tapi kenapa jadinya harus dihilangkan...??? hahah.. makin lucu aja sampeyan ini cam topeng monyet....

Mengenai usul itu, saya setuju2 aja.... tapi ga mau demo bareng ah... situ yang nyontek, malah ngajakin ribet bareng sambil panas2an didepan carolus. Tiap hari aja udh cape mundar-mandir disitu sembari bermacet2an... hahah...

Saya juga punya usul nih untuk sampeyan... ati2 kalo ke LAI untuk demo menghilangkan nama “Allah”, bawa sumber yang kuat dan valid... jangan Cuma bawa print2an hasil googling, ato print2an inskripsi hoax, ato prasasti2 tulisan org2 moab...:D lol.. ... ntar sampeyan malah diusir satpam tanpa dilirik sama sekali... hahah...

smoga sukses demo nya, sampai ketemu di jalan ya mas... saya ngintip dari dalem mobil aja....

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Mon Oct 21, 2013 12:26 pm

@dhans wrote:
@ramayana wrote:Intinya...

kita sepakat kalau Alkitab harus di bersihkan dari kata Allah ini. deal!

gimana caranya supaya LAI mengganti kata kata ini?? demo bareng????
Tuhh kan plin – plan...

Ngajak sopo mas..??

Tadi katanya kata Allah sudah dipake kristen duluan, tapi kenapa jadinya harus dihilangkan...??? hahah.. makin lucu aja sampeyan ini cam topeng monyet....

Mengenai usul itu, saya setuju2 aja.... tapi ga mau demo bareng ah... situ yang nyontek, malah ngajakin ribet bareng sambil panas2an didepan carolus. Tiap hari aja udh cape mundar-mandir disitu sembari bermacet2an... hahah...

Saya juga punya usul nih untuk sampeyan... ati2 kalo ke LAI untuk demo menghilangkan nama “Allah”, bawa sumber yang kuat dan valid... jangan Cuma bawa print2an hasil googling, ato print2an inskripsi hoax, ato prasasti2 tulisan org2 moab...:D lol.. ... ntar sampeyan malah diusir satpam tanpa dilirik sama sekali... hahah...

smoga sukses demo nya, sampai ketemu di jalan ya mas... saya ngintip dari dalem mobil aja....
ane tanggepin yg ini aja ya.. yg atas lagi ane males! makin ga ada waktu!! kecualis kalau ente pinter.. hehehehehe

LAI berkata.. kata Allah itu hanya merujuk kepada sebutan akan TUHAN. bukan nama TUHAN. krn bukan nama, maka di ganti ga masalah.

di jaman sebelum islam pun demikian. sebutan TUHAN. bukan nama TUHAN. krn nama tidak akan bisa di rubah.

contoh, Allah swt adalah nama Tuhan islam. bisapakah di ganti jadi Gusti? ga bisa kan.

tetapu kalau ada kata ini. "dhan berdoa kepada tuhan islam". bisakah kata Tuhan di gantu? bisa! " dhan berdoa kepada junjungan islam" atau " dhan berdoa kepada gustinya islam. ga masalah kan???

pemakian kata Allah di jaman sebelum islam emang terbukti secara sejarah. bahkan sebelum islam, nama bapaknya nabi mohamad juga abdullah. bukti sebelum islam ada nama abdullah. juga pengakuan quran sendiri kalau sebelum islam pagan memanggil nama tuhannya sebagai Allah.

mengenai semua nabi beragama islam maka agama islam ada jauh sebelum nabi mohamad. termasuk adam.
ini bukti ente ga punya otak dhans.

ente tau sebutan buat agama nabi musa???? yahudi!
ente tau sebutan buat agama nabi isa?? nasrani!

ini adalah dari ayat quran dari Allah swt! kenapa agama musa ga disebut agama islam? kenapa agama Isa ga disebut islam?
darimana pengakuan adam, musa, dll adalah islam????? ya dari cerita cerita yg kita tau kebenarannya gimana kan? hahahaha. termasuk hadis. ini sangat bertentangan kan? kontradiksi!

sedang kenapa kita ga usah pakai kata Allah?? lha emang mau di ganti gusti, elohom, kanjeng pangeran, atau bahkan sang khalik juga ga masalah!

contoh. sby adalah presiden.
bisakah kita ganti nama sby?? ga bisa!
tetapi apakah kita bisa ganti sebutan untuk presiden?? bisa!

contoh. SBY adalah presiden
SBY adalah pemimpin Indonesia.
SBY adalah panglima Indonesia.
SBY adalah kepala negara.
SBY adalah kepala pemerintahan.

dll dll dlll.

kalau nama presiden itu merujuk kepada PKI misalnya, atau merujuk kepada penjajah.. bisakah sebutan presiden itu di ganti?? bisa!! misal jadi perdana menteri. atau jadi CEO negara. atau jadi kepala negara, dll dll dlll.

sama juga dengan nama Allah ini. toh di luar negeri jg ga ada yg pakai kata Allah di di Alkitab. jadi masalahnya dimana?? kl kita udah tau dari mana asal kata dan siapa yg pakai nama Allah ini.. ya kita harus menyingkirkannya dari Alkitab!! hanay emang secara emosional, kata Allah ini udah terlanjur mengakar di sanubari orang kristen akibat pemakaian kata ini yg sudah sangat lama.

sampai sini ente bisa mikir????

ane yakin kagak! hahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Mon Oct 21, 2013 1:19 pm

@ramayana wrote:
@dhans wrote:
@ramayana wrote:Intinya...

kita sepakat kalau Alkitab harus di bersihkan dari kata Allah ini. deal!

gimana caranya supaya LAI mengganti kata kata ini?? demo bareng????
Tuhh kan plin – plan...

Ngajak sopo mas..??

Tadi katanya kata Allah sudah dipake kristen duluan, tapi kenapa jadinya harus dihilangkan...??? hahah.. makin lucu aja sampeyan ini cam topeng monyet....

Mengenai usul itu, saya setuju2 aja.... tapi ga mau demo bareng ah... situ yang nyontek, malah ngajakin ribet bareng sambil panas2an didepan carolus. Tiap hari aja udh cape mundar-mandir disitu sembari bermacet2an... hahah...

Saya juga punya usul nih untuk sampeyan... ati2 kalo ke LAI untuk demo menghilangkan nama “Allah”, bawa sumber yang kuat dan valid... jangan Cuma bawa print2an hasil googling, ato print2an inskripsi hoax, ato prasasti2 tulisan org2 moab...:D lol.. ... ntar sampeyan malah diusir satpam tanpa dilirik sama sekali... hahah...

smoga sukses demo nya, sampai ketemu di jalan ya mas... saya ngintip dari dalem mobil aja....
ane tanggepin yg ini aja ya.. yg atas lagi ane males! makin ga ada waktu!! kecualis kalau ente pinter.. hehehehehe

LAI berkata.. kata Allah itu hanya merujuk kepada sebutan akan TUHAN. bukan nama TUHAN. krn bukan nama, maka di ganti ga masalah.

di jaman sebelum islam pun demikian. sebutan TUHAN. bukan nama TUHAN. krn nama tidak akan bisa di rubah.

contoh, Allah swt adalah nama Tuhan islam. bisapakah di ganti jadi Gusti? ga bisa kan.

tetapu kalau ada kata ini. "dhan berdoa kepada tuhan islam". bisakah kata Tuhan di gantu? bisa! " dhan berdoa kepada junjungan islam" atau " dhan berdoa kepada gustinya islam. ga masalah kan???

pemakian kata Allah di jaman sebelum islam emang terbukti secara sejarah. bahkan sebelum islam, nama bapaknya nabi mohamad juga abdullah. bukti sebelum islam ada nama abdullah. juga pengakuan quran sendiri kalau sebelum islam pagan memanggil nama tuhannya sebagai Allah.

Halah... banyak alasan aja...nyontek, ya nyontek aja... kalau memang “Allah” hanya sebutan pengganti Tuhan, kenapa ga kalian ganti dengan sebutan lain...?? misal Tuhan, adonai, dll...?? kenapa masih pakai “Allah” juga...??
Sebutan Allah kan sudah sampeyan katakan berasal dari “pagan arab” kenapa masih dipakai juga meski hanya pengganti kata tuhan..?? emang ga punya kata ganti laen apa...??
Terlebih hanya orkris indonesia dan malaysia saja pula yang pake kata ganti tersebut...??
Kenapa orkris negara lain ga menggunakannya..??

Berarti Orkris indonesia aja yang doyan nyela islam tapi masih tetap menggunakan nama tuhannya...alias munafik...



rmyn wrote:
mengenai semua nabi beragama islam maka agama islam ada jauh sebelum nabi mohamad. termasuk adam.
ini bukti ente ga punya otak dhans.

ente tau sebutan buat agama nabi musa???? yahudi!
ente tau sebutan buat agama nabi isa?? nasrani!

ini adalah dari ayat quran dari Allah swt! kenapa agama musa ga disebut agama islam? kenapa agama Isa ga disebut islam?
darimana pengakuan adam, musa, dll adalah islam????? ya dari cerita cerita yg kita tau kebenarannya gimana kan? hahahaha. termasuk hadis. ini sangat bertentangan kan? kontradiksi!
Lah saya mengatakan sesuai dengan yang dijelaskan dalam Quran mas... saya nda peelu penilaian mu Cuma berdasarkan pada tulisan sejarah, yg tidak tau siapa yg menulis dan ketidak jelasan lainnya...!!

Semua nabi beragama Islam secara Aqidah, dan konsep ketuhanan..!!
Sampeyan nda setuju, tidak membuat saya atau umat islam dikatakan ga punya otak... justeru sampeyan lah yang ga punya otak...!! menilai para nabi dengan/mempunyai agamanya masing2..!!

“Musa beragama Yahudi, lalu Isa mempunyai nama agama sendiri yaitu nasrani...”.. sungguh buta dan kerdil cara berfikir orkris ini....!!

Musa tidak disebut sebagai agama islam karena mengacu pada nama golongan/bangsa saat itu.. sedangkan Nasrani hanya istilah untuk para pengikut Nabi Isa as...!! jadi tidak ada standar keharusan menggunakan/mengusung nama “Islam” untuk para pengikut nabi sebelum Nabi saw... ini udh dijelasin panjang lebar di tret cacat logika mu yag lain, tapi masih aja gak paham, dan dibawa2 sampe ke sini...!!
Terlepas dari kedua nabi tersebut tidak di sebut sebagai islam, diayat lain mereka tetap beraqidah Islam..[Qs. 2 :136]..!! diayat tersebut justru essensi dari agama mereka...!





rmyn wrote:sedang kenapa kita ga usah pakai kata Allah?? lha emang mau di ganti gusti, elohom, kanjeng pangeran, atau bahkan sang khalik juga ga masalah!

contoh. sby adalah presiden.
bisakah kita ganti nama sby?? ga bisa!
tetapi apakah kita bisa ganti sebutan untuk presiden?? bisa!

contoh. SBY adalah presiden
SBY adalah pemimpin Indonesia.
SBY adalah panglima Indonesia.
SBY adalah kepala negara.
SBY adalah kepala pemerintahan.

dll dll dlll.

kalau nama presiden itu merujuk kepada PKI misalnya, atau merujuk kepada penjajah.. bisakah sebutan presiden itu di ganti?? bisa!! misal jadi perdana menteri. atau jadi CEO negara. atau jadi kepala negara, dll dll dlll.

sama juga dengan nama Allah ini. toh di luar negeri jg ga ada yg pakai kata Allah di di Alkitab. jadi masalahnya dimana?? kl kita udah tau dari mana asal kata dan siapa yg pakai nama Allah ini.. ya kita harus menyingkirkannya dari Alkitab!! hanay emang secara emosional, kata Allah ini udah terlanjur mengakar di sanubari orang kristen akibat pemakaian kata ini yg sudah sangat lama.

sampai sini ente bisa mikir????

ane yakin kagak! hahahahahahaha
ya sampeyan itu yang nda bisa mikir dan nda punya malu...!!
jadi terbukti orkris indonesia menyebut tuhan mereka dengan “allah” dikarenakan tidak ada dasar alkitabiahnya dan terpengaruh oleh sebutan muslim...!!
terbukti sudah rahasia umum kalau “allah” yang digunakan orkris berasal dari serapan pagan arab(menurut orkris sendiri) yang mereka hujat2 setiap harinya...terbukti orkris tidak punya pendirian...! menyebut tuhannya sendiri saja harus ikut2 muslim atau pagan arab..!

katanya gak masalah mau di ganti kanjeng pangeran, gusti, atau elohom.. tapi nyatanya orkris indonesia tidak berdaya terhadap dogma LAI melalui terjemahan lemah dan sesat nya...!!

ganti dong... demo sana... jangan omdo...!
saya mau tau mas sampeyan berani apa Cuma omdo...


Jadi..kapan Demo nya mas...??

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Mon Oct 21, 2013 4:23 pm

@dhans wrote:
@jaya wrote:
@dhans wrote:
@jaya wrote:Negara Malaysia telah berhasil menolong Allah swt ini.

Qs 3.52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

Allah swt memang hanya boleh dipakai oleh penolong2 dan penyembah2nya. Kita semua patut bergembira atas berita ini.

Apakah Allah swt adalah TUHAN, tidak. Itu jelas salah. Allah swt tidak eksis, dia adalah sosok imajinasinya Muhammad. Watak Allah swt ini tdk sama dgn watak sesembahan Yahudi dan Nasrani.
lebih cocoknya menolong kalian mas...
logika sampeyan udh ancur lebur ya..??

Muslim malaysia menyadarkan kalian : "jangan mencontek wahai orkris!"
kalian tau nama tuhan sampeyan itu : yahwe, yesus, elohim, adonai, Tzevaot, dsb...

kenapa masiiii  pakai Allah untuk terjemahan...??!!!!
Helooo...
Guys, pull out your head from your arse...!
Setuju.....Allah swt ini memang hanya boleh dipakai oleh pagan pra islam dan penyembahnya. Karena itu, adakan gerakan internasional agar semua non muslim tdk lagi nyontek nama dewa pagan arab ini. Hidup muslim Malaysia, Indonesia kapan ya?
Lho kok..?? saya nda paham dengan cara berpikir sampeyan itu..??
Untuk apa nunggu Muslim Indonesia bertindak seperti muslim Malasia..?? essensinya opo mas...?? prestasi nya apa..??
Kita mah tenang aja, tenang sembari nyengir2 ngeliat kelakukan orkris Indonesia dan malaysia, yang doyan menghujat tapi faktanya nyontek....!! geli kan...?!

Muslim indonesia ga perlu seperti Muslim Malaysia, mending mengadakan tablig/acara Doa bersama, dsb, dari pada Demo dengan tujuan menyadarkan orkris yg nyontek kata “allah” dari Muslim...!!

Dari pada mengharap Muslim indonesia untuk mengikuti kerjaan Muslim malaysia, mending sampeyan yang menyadarkan pastor mu di gereja supaya nda usah pake Kata “Allah” pas lagi di gereja ato disekolah minggu...!! jangan Cuma bisa menghujat doang disini mas...

kapan ya orkris indonesia bersikap gentlemen..?? boro2 punya keberanian mau ngerubah/menghilangkan "Allah" dari alkitab dari LAI.... Mengakui agama sendiri aja ga berani...liat aja member2 penghujat LI, pada ga berani nulis keyakinannya sendiri di profil LI nya... hahah...

atau orkris indonesia mau mengikuti orkris malaysia yang udh ga punya malu lagi, udh nyontek, trus disadarkan nya justru oleh Muslim malaysia, tapi masih aja kekeh untuk menggunakan kata "Allah" dilakitabnya... hahah... orkris..orkris... betapa terpuruknya....
.....Malaysia berhasil mengkerangkeng Allah swt supaya hanya dipakai/keluar dari mulut muslim. Itu dilakukan oleh mulim. Tentu mereka memiliki dasar yg kuat sehingga melarang kafir memakai Allah swt ini. Point ini jelas. Saya lebih percaya negeri jiran daripada anda. Masak kebenarannya hanya berlaku di Malaysia? Tugas anda kan menolong Allah swt dan menegakkan ajaran Allah swt/Muhammad. Itulah sebabnya anda diminta utk berlaku seperti tuan2 di Malaysia. Masak ajaran islamnya beda2.

.....LAI nyontek dari pagan arab ketika memakai kata Allah swt dlm bible mereka. Tetapi Muslim merasa gak nyontek dari pagan arab. Apa benar Kristen nyontek dari muslim? Muslim siapa yg menciptakan Allah swt ini sehingga kafir dituduh menyontek? Banyak belajar neng, suapaya tulisan anda sedikit berbobot.

Halnya menjadi sebuah lawakan ketika muslim mengklaim kata Allah swt ini ciptaannya sendiri dan gak boleh dipakai oleh kafir. Lawakan ala muslim yg tiada berakhir. Point ini jelas bagi yg berpikir.


@dhans wrote:Justru ajaran Umat Islam(Muslim) yang mengaitkan Tuhan Musa, Adam, Ibrahim, Isa as/yesus, itu Allah swt...!
Ya tentu musa as, adam as, Ibrahim as, isa as versi sendiri. Malu ah kalau tiba2 oknum2 itu ternyata hasil contekan didandan rusak sana-sini.. Belum lagi kalau Allah swt yg diakui sebagai tidak berasal dari pagan arab, tetapi buatan muslim sebagai Tuhan nabi2 tetangga. Malunya gak ketulungan, kalau masih punya rasa malu sih.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Mon Oct 21, 2013 11:19 pm

@ dhans. karepmu wis. ane lagi males hahahaha..

manusia berkata yahudi. berkata nasrani juga. kalau ini ente anggap hanya kata orang sih ga masalah. tapi kalau Allah di quran juga sebut yahudi dan nasrani...... ente anggap apa firman Allah swt ini?? apakah Allah swt ikut ikutan kata orang?? hahahahahahahahahahahahahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Tue Oct 22, 2013 10:22 am

@jaya wrote:
@dhans wrote:
@jaya wrote:
@dhans wrote:
@jaya wrote:Negara Malaysia telah berhasil menolong Allah swt ini.

Qs 3.52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri.

Allah swt memang hanya boleh dipakai oleh penolong2 dan penyembah2nya. Kita semua patut bergembira atas berita ini.

Apakah Allah swt adalah TUHAN, tidak. Itu jelas salah. Allah swt tidak eksis, dia adalah sosok imajinasinya Muhammad. Watak Allah swt ini tdk sama dgn watak sesembahan Yahudi dan Nasrani.
lebih cocoknya menolong kalian mas...
logika sampeyan udh ancur lebur ya..??

Muslim malaysia menyadarkan kalian : "jangan mencontek wahai orkris!"
kalian tau nama tuhan sampeyan itu : yahwe, yesus, elohim, adonai, Tzevaot, dsb...

kenapa masiiii  pakai Allah untuk terjemahan...??!!!!
Helooo...
Guys, pull out your head from your arse...!
Setuju.....Allah swt ini memang hanya boleh dipakai oleh pagan pra islam dan penyembahnya. Karena itu, adakan gerakan internasional agar semua non muslim tdk lagi nyontek nama dewa pagan arab ini. Hidup muslim Malaysia, Indonesia kapan ya?
Lho kok..?? saya nda paham dengan cara berpikir sampeyan itu..??
Untuk apa nunggu Muslim Indonesia bertindak seperti muslim Malasia..?? essensinya opo mas...?? prestasi nya apa..??
Kita mah tenang aja, tenang sembari nyengir2 ngeliat kelakukan orkris Indonesia dan malaysia, yang doyan menghujat tapi faktanya nyontek....!! geli kan...?!

Muslim indonesia ga perlu seperti Muslim Malaysia, mending mengadakan tablig/acara Doa bersama, dsb, dari pada Demo dengan tujuan menyadarkan orkris yg nyontek kata “allah” dari Muslim...!!

Dari pada mengharap Muslim indonesia untuk mengikuti kerjaan Muslim malaysia, mending sampeyan yang menyadarkan pastor mu di gereja supaya nda usah pake Kata “Allah” pas lagi di gereja ato disekolah minggu...!! jangan Cuma bisa menghujat doang disini mas...

kapan ya orkris indonesia bersikap gentlemen..?? boro2 punya keberanian mau ngerubah/menghilangkan "Allah" dari alkitab dari LAI.... Mengakui agama sendiri aja ga berani...liat aja member2 penghujat LI, pada ga berani nulis keyakinannya sendiri di profil LI nya... hahah...

atau orkris indonesia mau mengikuti orkris malaysia yang udh ga punya malu lagi, udh nyontek, trus disadarkan nya justru oleh Muslim malaysia, tapi masih aja kekeh untuk menggunakan kata "Allah" dilakitabnya... hahah... orkris..orkris... betapa terpuruknya....
.....Malaysia berhasil mengkerangkeng Allah swt supaya hanya dipakai/keluar dari mulut muslim. Itu dilakukan oleh mulim. Tentu mereka memiliki dasar yg kuat sehingga melarang kafir memakai Allah swt ini. Point ini jelas. Saya lebih percaya negeri jiran daripada anda. Masak kebenarannya hanya berlaku di Malaysia? Tugas anda kan menolong Allah swt dan menegakkan ajaran Allah swt/Muhammad. Itulah sebabnya anda diminta utk berlaku seperti tuan2 di Malaysia. Masak ajaran islamnya beda2.
Tidak seperti itu mas... Muslim malaysia tidak membiarkan orkrisnya bertindak seperti musang berbulu domba dalam menyebar ajarannya... orkris berusaha menyamarkan ajarannya pelan2 supaya seolah2 tidak beda jauh dengan ajaran islam yang menjadi mayoritas disana dan disini(indonesia), orkris sekuat tenaga membuat imej kalau tuhan mereka ga beda jauh, sehingga bagi muslim awam tidak akan menemukan perbedaan jauh dalam ajarannya..

Kalau para awam tersebut sudah terbiasa dengan penyebutan Allah, maka orkris sudah lebih mudah lagi untuk mempengaruhi2 para awam2 tersebut...

Sudah rahasia umum, kalau pendekatan kristen itu akan sia2 kalau mereka menggunakan cara menjelaskan perbedaan2 terhadap orang awam, maka mereka perlu menggunakan cara sebaliknya, yaitu mencari-cari persamaan – persamaannya untuk lebih mudah diterima sebelum dicekoki ajaran aslinya...

Nah ini lah yang dicegah...oleh muslim malaysia...


Beda halnya dengan muslim indonesia, kita melihat tidak terlalu masalah dengan penyebutan yg dicontek oleh orkris indonesia, kita malah tertawa geli ngeliat kebobrokan Lembaga terbesar alkitab diIndonesia... mereka ga tau kalau penggunaan Allah itu nyontek..!!




jy wrote:.....LAI nyontek dari pagan arab ketika memakai kata Allah swt dlm bible mereka. Tetapi Muslim merasa gak nyontek dari pagan arab. Apa benar Kristen nyontek dari muslim? Muslim siapa yg menciptakan Allah swt ini sehingga kafir dituduh menyontek? Banyak belajar neng, suapaya tulisan anda sedikit berbobot.

Sampeyan yg justru belajar lagi dul... membedakan siapa yang menjadi aib di posting dan berita itu saja gak bisa...!

Saya ulang yah... tidak ada aib muslim dalam berita tersebut..justru itu aib kristen..!! yang ketauan nyontek..!! nyontek pagan arab atau nyontek Muslim...! tinggal pilih...
kecuasli sampeyan dan golongan mu punya dasar alkitabiah kuat bahwa penggunaan “Allah” itu memang berdasarkan alkitab...!!punya ga...???
tapi saya rasa tidak...! karena kristen di negara lain tidak ada yg menggunakan “Allah” sebagai tuhan mereka meski hanya pengganti kata Tuhan..!!

jy wrote:
Halnya menjadi sebuah lawakan ketika muslim mengklaim kata Allah swt ini ciptaannya sendiri dan gak boleh dipakai oleh kafir. Lawakan ala muslim yg tiada berakhir. Point ini jelas bagi yg berpikir.

Yg menjadi lawakan itu ketika kristen ditanya apa dasar alkitabiah untuk menggunakan kata ganti Tuhan dengan “allah”..?? dan mereka ga bisa jawab dengan pasti selainhanya karena “allah” sudah dikenal masyarakat sekitar (masyarakatnya muslim pula). Siapa yang ga berfikir kalau udh begini...



jy wrote:
@dhans wrote:Justru ajaran Umat Islam(Muslim) yang mengaitkan Tuhan Musa, Adam, Ibrahim, Isa as/yesus, itu Allah swt...!
Ya tentu musa as, adam as, Ibrahim as, isa as versi sendiri. Malu ah kalau tiba2 oknum2 itu ternyata hasil contekan didandan rusak sana-sini.. Belum lagi kalau Allah swt yg diakui sebagai tidak berasal dari pagan arab, tetapi buatan muslim sebagai Tuhan nabi2 tetangga. Malunya gak ketulungan, kalau masih punya rasa malu sih.
yang malunya udh gak ketulungan ya sampeyan lah... pertama bilang "ga ada kaitannya", Allah muslim dengan umat yahudi atau PL nya...lah saya bilang justru kristen yang ga ada kaitannya dengan yahudi..!!

katanya sama nabi2nya, tapi kok tuhannya beda..??! ngakunya PL dan PB tidak bisa dipisahkan, tapi nyatanya yahudi fine2 aja ga pake PB... ngakunya PL dan PB itu saling mendukung nyatanya tuhannya beda..!!
justru ajaran Islam menggambarkan ada kesamaan Nabi sekaligus tuhannya..!!

Hasil contekan..?? coba buktikan kalau klaim islam telah ada dari zaman adam itu memang sudah ada...?? jangan bilang mau pake naskah2 atau2 ayat2 alkitab yaaa yang udh diedit sana - sini.. ga tau perawinya, sifat perawi, kejujuran perawi dsb... hahah..
atau mau ikut2an si netter dudul satu itu yg hobi dengan inskripsi2 hoax atau prasasti2 moab/hoax juga, atau sejarahwan yg tidak tau kejujurannya...??!!

malu mas.. mengukur pinggang orang pake pinggang sendiri...pahami logika sederhana ini biar ga malu2in..

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Tue Oct 22, 2013 10:31 am

@ramayana wrote:@ dhans. karepmu wis. ane lagi males hahahaha..

manusia berkata yahudi. berkata nasrani juga. kalau ini ente anggap hanya kata orang sih ga masalah. tapi kalau Allah di quran juga sebut yahudi dan nasrani...... ente anggap apa firman Allah swt ini?? apakah Allah swt ikut ikutan kata orang?? hahahahahahahahahahahahahahaha..
karepku gimana mas..??
maksudnya opo..?? sampeyan menanggapi yg mana...?? quote donks.. quote...

kita lagi ngomongin kelakukan kristen yang suka menghujat Islam, pagan Arab, Muhammad saw, TAPI mereka pake sebutan "ALLAH"nya....??!! dan pas ditanya dasar alkitabiah, mereka terbata2 menjelaskannya...!! mereka ternyata ga punya dasar kuat untuk kata ganti penyebutan tsb...!!

tambah lucunya lagi orkris keliatan gak Kompak...!! LAI mengeluarkan dogma "Allah" utk kata ganti tuhan, lalu cecunguknya yang biasa nangkring diwarnet dan jago googling untuk nyari2 inskripsi/prasasti2 hoax berniat men-demo-nya....

ane jadi penasaran bakalan seperti apa drama pertengkaran rumah tangga mereka.... hahah..

jadi kapan Demo-nya Brur...?? **gak omdo kan?**

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Tue Oct 22, 2013 8:59 pm

@ dhans...

penggunaan kata Allah ente nanya dasar alkitabiahnya???? hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha...

ane nyerah dhans.. ilmu ente super!
ampe Allah ikut ikutan menyebut sebuah agama yg namanya di beri ama manusia.
yahudi dan nasrani.

ini juga bukti, TUHAN ga buat agama! tapi ajaran! ane yakin ente ga ngerti hahahahahahaha


ente cari tuh di kitab mazmur 151:7 itu dasar alkitabiah penggunaan kata Allah hahahahahahahahaha

kita lagi ngomongin kelakukan kristen yang suka menghujat Islam, pagan Arab, Muhammad saw, TAPI mereka pake sebutan "ALLAH"nya....??!!
tidak ada yg menghujat. non muslim selalu pakai sumber islam sendiri.
bahkan pagan arab ada di ayat quran.

kita pakai sebutan! bukan pakai nama! lha kalau TUHAN udah dipakai, terus apa terjemahan Elohim yg bisa dipakai menurut ente?? kalau ente bermasalah ama Alkitab Indo, ya pakai Alkitab inggris tho.. kan ga ada kata Allah nya hahahahahahahaha.

wong ini hanyalah terjemahan kok. apalagi kristen sudah pakai sebutan ini sebelumnya. sekali lagi.. sebutan! bukan nama!

jadi siapa yg nyontek??? kristen pakai duluan dari islam kok dibilang nyontek. ga malu ente dhans? hahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik