FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Tue Oct 15, 2013 5:13 am

First topic message reminder :

Muslimedianews.com, Malaysia ~ Pengadilan banding Malaysia, Senin (14/10/2013), memperkuat keputusan Pemerintah Malaysia yang melarang penggunaan kata "Allah" oleh non-Muslim. Keputusan ini mengabaikan protes umat Kristen negeri itu yang mengatakan larangan tersebut melanggar hak beragama mereka.

Hakim Mohammad Apandi Ali, yang memimpin panel tiga orang hakim, memutuskan kata "Allah" bukan merupakan bagian integral dari iman dan praktik agama Kristen.

"Kami memutuskan bahwa tak ada pelanggaran hak-hak konstitusional dalam masalah ini," kata Apandi.
"Kami tidak menemukan alasan mengapa (sebuah surat kabar Katolik) begitu kukuh menggunakan kata 'Allah' dalam penerbitan mereka. Penggunaan kata itu memunculkan kebingungan di kalangan masyarakat," tambah hakim Apandi. Sementara itu, editor surat kabar Katolik, The Herald, Lawrence Andrew, mengatakan, pihaknya berencana mengajukan masalah ini ke Pengadilan Federal Malaysia.

"Kami sangat kecewa dan cemas atas keputusan ini," ujar Andrew.

"Keputusan ini tidak realistis. Keputusan ini merupakan langkah mundur hukum dalam hubungannya dengan kebebasan beragama kelompok minoritas," tambah dia.

Masalah penggunaan kata "Allah" ini sudah lama menjadi perselisihan di Malaysia. Sejumlah pengamat khawatir Pemerintah Malaysia kemudian juga akan melarang penggunaan kata "Allah" dalam Alkitab. Muslim adalah mayoritas di Malaysia dengan jumlah mencapai 60 persen dari 28 juta penduduk negeri itu.

Keputusan pengadilan banding ini sekaligus menghapus keputusan pengadilan rendah sekitar empat tahun lalu yang tidak mendukung keputusan pemerintah. Perselisihan soal kata "Allah" ini muncul pada 2008 dan pada 2009. Pengadilan Tinggi Malaysia membuat keputusan bersejarah yang mendukung Gereja Katolik. Saat itu Pengadilan Tinggi Malaysia memutuskan kata "Allah" bukan hak eksklusif umat Islam.

Sumber MMN: http://www.muslimedianews.com/2013/10/di-malaysia-kata-allah-sekarang-hanya.html#ixzz2hjk78BCU

http://www.gatra.com/international/asiaoseania/40702-pengadilan-malaysia-larang-gunakan-kata-allah-selain-untuk-islam.html

Kisah masa lalu mengenai perkara ini dapat dibaca di

http://www.themicahmandate.org/2010/01/mahkamah-gereja-boleh-menggunakan-kalimah-allah/

1)Apakah ini adalah bukti bahwa benar, Allah swt ini memang hanya tuhan bagi penyembahnya, tetapi bukan Tuhan atas seluruh alam semesta dan isinya?.
2)Dan Allah swt membutuhkan banyak penjaga dan penolong agar dia tetap murni tdk dipakai oleh selain penyembahnya?


avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by dhans on Wed Oct 23, 2013 12:00 pm

@ramayana wrote:@ dhans...

penggunaan kata Allah ente nanya dasar alkitabiahnya???? hahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha...

ente cari tuh di kitab mazmur 151:7 itu dasar alkitabiah penggunaan kata Allah hahahahahahahahaha


Maksudnya apa kitab maszmur 151..?? alkitab yg aku punya Cuma sampe mazmur 150...
Udh ada edisi terbaru ya..?? tolong dicopas disini mas....

Nih saya copas yg 150 aja...*yg ada aja* hah...


Terjemahan lai :
150:1 Haleluya! Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya! Pujilah Dia dalam cakrawala-Nya yang kuat!
150:2 Pujilah Dia karena segala keperkasaan-Nya, pujilah Dia sesuai dengan kebesaran-Nya yang hebat!
150:3 Pujilah Dia dengan tiupan sangkakala, pujilah Dia dengan gambus dan kecapi!
150:4 Pujilah Dia dengan rebana dan tari-tarian, pujilah Dia dengan permainan kecapi dan seruling!
150:5 Pujilah Dia dengan ceracap yang berdenting, pujilah Dia dengan ceracap yang berdentang!
150:6 Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!


Terjemahan kjv :
150:1 Praise the LORD! Praise God in His sanctuary; Praise Him in His mighty firmament!
150:2 Praise Him for His mighty acts; Praise Him according to His excellent greatness!
150:3 Praise Him with the sound of the trumpet; Praise Him with the lute and harp!
150:4 Praise Him with the timbrel and dance; Praise Him with stringed instruments and flutes!
150:5 Praise Him with loud cymbals; Praise Him with clashing cymbals!
150:6 Let everything that has breath praise the LORD. Praise the LORD!

Terjemah alkitab ende :
150:1 Halelujah. Pudjilah Tuhan dalam Tempat KudusNja, pudjilah Dia dalam angkasa kekuasaanNja,
150:2 pudjilah Dia karena buatanNja jang gagah, pudjilah Dia karena keagunganNja jang besar!
150:3 Pudjilah Dia dengan bunji tanduk, pudjilah Dia dengan ketjapi dan dandi;
150:4 pudjilah Dia dengan rebana dan tari-menari, pudjilah Dia dengan dawai dan suling;
150:5 pudjilah Dia dengan tjeratjap gemertjing, pudjilah Dia dengan tjeratjap ber-djenting2!
150:6 (150-5) Segala jang bernafas hendaknja memudji Jahwe! Halelujah!



Terjemahan dengan : AV with Strong Numbers :
150:1 Praise <01984> (8761) ye the LORD <03050>. Praise <01984> (8761) God <0410> in his sanctuary <06944>: praise <01984> (8761) him in the firmament <07549> of his power <05797>. {Praise ye...: Heb. Hallelujah}

150:2 Praise <01984> (8761) him for his mighty acts <01369>: praise <01984> (8761) him according to his excellent <07230> greatness <01433>.

150:3 Praise <01984> (8761) him with the sound <08629> of the trumpet <07782>: praise <01984> (8761) him with the psaltery <05035> and harp <03658>.{trumpet: or, cornet}

150:4 Praise <01984> (8761) him with the timbrel <08596> and dance <04234>: praise <01984> (8761) him with stringed instruments <04482> and organs <05748>. {dance: or, pipe}

150:5 Praise <01984> (8761) him upon the loud <08088> cymbals <06767>: praise <01984> (8761) him upon the high sounding <08643> cymbals <06767>.

150:6 Let every thing that hath breath <05397> praise <01984> (8762) the LORD <03050>. Praise <01984> (8761) ye the LORD <03050>.


(0350) Jah (Jehovah in the shortened form)
   1a) the proper name of the one true God
   1b) used in many compounds
       1b1) names beginning with the letters 'Je'
       1b2) names ending with 'iah' or 'jah'




Terjemahan Philips NT in Modern English : not found
Terjemahan Alkitab Klinkert 1863 : not found
Terjemahan alkitab melayu baba : not found
Terjemahan Alkitab Klinkert 1870 : not found


Kesimpulan :
Cuma “LAI” yang menggunakan “Allah” yang terbukti mencontek dari agama tetangga yang mereka hujat sendiri...

Bahkan terjemahan alkitab ende yang di jual di mall2 pun masih menggunakan jahwe (halaujah)...Cuma lai yang sableng menterjemahkan seenak perutnya...! halelu”yah” menjadi puji...“Allah”......"yah" = "Allah" ....dari mana dasar alkitabiah cuuyy..??



rmyn wrote:
ane nyerah dhans.. ilmu ente super!
ampe Allah ikut ikutan menyebut sebuah agama yg namanya di beri ama manusia.
yahudi dan nasrani.

ini juga bukti, TUHAN ga buat agama! tapi ajaran! ane yakin ente ga ngerti hahahahahahaha

Allah menggunakan agama yahudi dan nasrani karena memang “nama”  itulah yang dikenal masyarakat saat itu/zaman itu... tapi pada masing2 zaman tersebut sendiri essensi nama memang belum menjadi hal yang merupakan bagian syariat... yang terpenting saat itu adalah masyarakat mengikuti risalah2 yang dibawa para nabi2 Allah... itu sudah cukup....

Essensi penggunaan nama Islam baru wajib digunakan setelah kenabian Nabi saw... untuk membedakan mana ajaran pagan(penyembah patung) dan ajaran Allah... udh dijelasin berkali2, masiiih aja “gagal paham” heran

i wonder how much value for your iq...




rmyn wrote:
kita lagi ngomongin kelakukan kristen yang suka menghujat Islam, pagan Arab, Muhammad saw, TAPI mereka pake sebutan "ALLAH"nya....??!!
tidak ada yg menghujat. non muslim selalu pakai sumber islam sendiri.
bahkan pagan arab ada di ayat quran.

kita pakai sebutan! bukan pakai nama! lha kalau TUHAN udah dipakai, terus apa terjemahan Elohim yg bisa dipakai  menurut ente?? kalau ente bermasalah ama Alkitab Indo, ya pakai Alkitab inggris tho.. kan ga ada kata Allah nya hahahahahahahaha.

wong ini hanyalah terjemahan kok. apalagi kristen sudah pakai sebutan ini sebelumnya. sekali lagi.. sebutan! bukan nama!

jadi siapa yg nyontek??? kristen pakai duluan dari islam kok dibilang nyontek. ga malu ente dhans? hahahaha

lah disini emang topik nya membicarakan kelakukan orkris yang menggunakan "allah" untuk kata ganti tuhan mereka...!! sampe2 disadarkan melalui demo oleh umat islam malaysia...!!

muslim malaysia membuka aib orkris malaysia yang nyontek penggunaan kata ganti tersebut.. terlebih kata ganti tersebut berasal dari sebuah nama (bagi umat Islam)...!!

justru dengan melihat terjemahan alkitab inggris makin keliatan kedudulan orkris indonesia, yang dicekoki oleh dogma nya si "Lai"...
ya kan sampeyan setuju kalau allah itu tidak ada dasar alkitabiah nya..??!!


nah tapi kan saya ingin tau nasip sampeyan kalo menyampaikan ini ke "lai"..?? bakalan di sembur water canon atau di pentungin sama2 satpam2nya...!


jadi kapan Demo-nya Brur...?? **gak omdo kan?**

dhans
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 595
Location : Jakarta
Join date : 05.07.12
Reputation : 30

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by isaku on Wed Oct 23, 2013 12:59 pm

@Dhans wrote:Maksudnya apa kitab maszmur 151..?? alkitab yg aku punya Cuma sampe mazmur 150...
Udh ada edisi terbaru ya..?? tolong dicopas disini mas....
ketawa guling 
ini baru lucu :)
Ramayana mau nambahin pasal piss 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by ramayana on Wed Oct 23, 2013 7:31 pm

@ dhans dan isaku!!

hahahahahahahahaha.. ayat yg ane kasih itu adalah joke!! ane heran, gini aja ga tau! hahahahahahahahahahahaha.

yg parah malah isaku. wong ane aja mentertawakan dhans saat minta dasar alkitabiyah pemakaian kata Allah di alkitab.. kok saat ane bilang ada dasar alkitabiah ada di mazmur 151 malah percaya.. ini yang bod0 siapa ya??

hahahahahahahahahahahahahaha..

(0350) Jah (Jehovah in the shortened form)
  1a) the proper name of the one true God
  1b) used in many compounds
      1b1) names beginning with the letters 'Je'
      1b2) names ending with 'iah' or 'jah'
tuh ente lihat di link ente. yang proper name itu YHWH atau Allah?

ane minta ente lihat ya.. krn ente bold nya ngawur!

150:1 Haleluya
terjemahan dari.. 150:1 Praise the LORD!

Pujilah Allah dalam tempat kudus-Nya!
terjemahan dari... Praise God in His sanctuary

150:6 Biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!
terjemahan dari.. 150:6 Let everything that has breath praise the LORD. Praise the LORD!

jadi tolong ente luruskan fitnah yg berkata.. Halleluya itu artinya puji Allah!! yg pujilah Allah itu dari terjemahan praise God!!

sampai sini ente ngerti dhans???? ga ngerti lagi pasti hahahahahahaha
salam mazmur 151 hahahahahahahahahhaa
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3477
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by cain on Wed Oct 23, 2013 7:42 pm

slemot kena pancing ternyata oleh Ramayana hahaha

kepancing buat nulisin 1 perikop....biasanya ga mau dan ngeles ke sana kemari....2 good 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Wed Oct 23, 2013 10:11 pm

@dhans wrote:Tidak seperti itu mas... Muslim malaysia tidak membiarkan orkrisnya bertindak seperti musang berbulu domba dalam menyebar ajarannya... orkris berusaha menyamarkan ajarannya pelan2 supaya seolah2 tidak beda jauh dengan ajaran islam yang menjadi mayoritas disana dan disini(indonesia), orkris sekuat tenaga membuat imej kalau tuhan mereka ga beda jauh, sehingga bagi muslim awam tidak akan menemukan perbedaan jauh dalam ajarannya..
Ngelawak.....
Jangankan anda, nabi besarmu aja ncucuk2an diri ke nabi Israel, malu ah. Ngaku penerus nabi israel. Memalukan! Gak ada nabi dari arab, kecuali seorang yg ngaku diri nabi.

Gak ada tuhan dari arab kecuali sosok fiktif karangan muhamamd, namanya Allah swt, itu pun nyntek dari pagan arab pra islam.





@dhans wrote:Beda halnya dengan muslim indonesia, kita melihat tidak terlalu masalah dengan penyebutan yg dicontek oleh orkris indonesia, kita malah tertawa geli ngeliat kebobrokan Lembaga terbesar alkitab diIndonesia... mereka ga tau kalau penggunaan Allah itu nyontek..!!
Muhamamd nyontek dari pagan arab, lalu diklaim oleh muslim sebagai ciptaan Muhammad. Baca sejarah...baca2 supaya pintar dikit.


@dhans wrote:Sampeyan yg justru belajar lagi dul... membedakan siapa yang menjadi aib di posting dan berita itu saja gak bisa...!
Aibnya jelas2 muslim. Muhammad mencaplok Allah swt milik pagan arab, tetapi kini diklaim sebagai ciptaan Muhammad. Memalukan tuh muslim2 ...

@dhans wrote:Saya ulang yah... tidak ada aib muslim dalam berita tersebut..justru itu aib kristen..!! yang ketauan nyontek..!! nyontek pagan arab atau nyontek Muslim...! tinggal pilih...
kecuasli sampeyan dan golongan mu punya dasar alkitabiah kuat bahwa penggunaan “Allah” itu memang berdasarkan alkitab...!!punya ga...???
tapi saya rasa tidak...! karena kristen di negara lain tidak ada yg menggunakan “Allah” sebagai tuhan mereka meski hanya pengganti kata Tuhan..!!
Ada donk. Aib gede muslim yg gak tahu malu karena gak ngerti sejarah. Dari mana Muhammad menciptakan sosok fiktifnya, ya dari pagan arab, lalu sekarang diklaim milik muslim, dan hebatnya, Allah swt dikerangkeng oleh penolong dan penjaga Allah swtnya Muhammad.

@dhans wrote:Yg menjadi lawakan itu ketika kristen ditanya apa dasar alkitabiah untuk menggunakan kata ganti Tuhan dengan “allah”..?? dan mereka ga bisa jawab dengan pasti selainhanya karena “allah” sudah dikenal masyarakat sekitar (masyarakatnya muslim pula). Siapa yang ga berfikir kalau udh begini...
Bikin ngelawak lagi dia.....

......Memang ada ya dasar alkitabnya bahwa Allah swt dilarang dipakai dlm alkitab?
......Dasar Malaysia terutama muslim sih......apa2 diklaim hanya miliknya, pada hasil curian. Nabi2 Israel di curi, tokoh2 alkitab dicuri, kisah2 bible didandan secara semrawut.....duh.....benar2 ugama sempalan.



@dhans wrote:
yang malunya udh gak ketulungan ya sampeyan lah... pertama bilang "ga ada kaitannya", Allah muslim dengan umat yahudi atau PL nya...lah saya bilang justru kristen yang ga ada kaitannya dengan yahudi..!!
Emang gak ada. Apa hubungannya? Allah swt bukan milik Muhammad koq, tp pagan arab. Ngaku orang beriman, tetapi ternyata sesembahannya punya orang lain. Supaya si Allah swt pagan ini sedikit berkualitas, maka dicucok2an dgn sesembahan Israel.

@dhans wrote:justru ajaran Islam menggambarkan ada kesamaan Nabi sekaligus tuhannya..!!
Tentu donk, Allah swt kan tokoh fiktif karangan Muhammad. Jadi dua tokoh, tetapi sebenarnya coman satu doank. Satunya, Allah swt, tokoh rekaan.

@dhans wrote:Hasil contekan..?? coba buktikan kalau klaim islam telah ada dari zaman adam itu memang sudah ada...?? jangan bilang mau pake naskah2 atau2 ayat2 alkitab yaaa yang udh diedit sana - sini.. ga tau perawinya, sifat perawi, kejujuran perawi dsb... hahah..
atau mau ikut2an si netter dudul satu itu yg hobi dengan inskripsi2 hoax atau prasasti2 moab/hoax juga, atau sejarahwan yg tidak tau kejujurannya...??!!
Mau buktikan apa? Allah swt sudah ada dari jaman adam? Zaman adam versi siapa neng? Versi Muhammad? Lha, adamnya Muhammad baru lahir setelah diomongin Muhammad. Hasil nguping2 sana/sini


@dhans wrote:malu mas.. mengukur pinggang orang pake pinggang sendiri...pahami logika sederhana ini biar ga malu2in.
Cocok donk utk muslim yg tukang klaim.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Tue Nov 05, 2013 4:16 pm

MAlaysia BENAR kali ini,
memang kata ALLAH dan bahkan kata INJIL itu hasil jiplakan kristen melayu dan bahasa Indonesia dari Al Quran.

Tak ada itu kata ALLAH dan INJIL di bible dan alkitab manapun, bahkan yang dalam bahasa aslinya juga, selain hanya yang versi TERJEMAHAN bahasa melayu dan bahasa Indonesia.

Itu terjadi karena sejarahnya dulu para penerjemah bible belanda dan portugis adalah pribumi muslim, sehingga GODnya adalah Allah dan terjemahannya mengacu pada Al Quran.

SEMUA AL QURAN dalam berbagai bahasa SELALU ADA kata: ALLAH dan INJIL, beda dengan kitabsuci kristen itu, hanya yang versi bahasa melayu dan bahasa Indonesia SAJA yang ada.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 06, 2013 7:52 am

al ilah njiplak dari El/Eloah/Elohim
disulap jadi alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Fri Nov 08, 2013 12:57 pm

Itu pelafalan Allah ala yahudi,karena lidah nabi Musa lidah yahudi. Kata nabi Musa: yhwh Eloha. Artinya: Dia adalah Allah, tuhan ku(Musa). Sudah sejak nabi Adam tuhan itu cuma 1, yakni Allah.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 08, 2013 1:02 pm


muhammad nyontek Elaoah-nya Yahudi
lalu disulap jadi alloh dan merasa yang berhak
dasarr..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Fri Nov 08, 2013 6:58 pm

@Mutiara wrote:Itu pelafalan Allah ala yahudi,karena lidah nabi Musa lidah yahudi. Kata nabi Musa: yhwh Eloha. Artinya: Dia adalah Allah, tuhan ku(Musa). Sudah sejak nabi Adam tuhan itu cuma 1, yakni Allah.
Allah swt Tuhannya Yahudi ya mut? Itulah sebabnya Malaysia mengukuhkan diri sebagai yg berhak memakai Allah swt. Dan anda dgn lantang mengatakan, kali ini Malaysia benar. Anda ini cerdas apa gak sih?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sat Nov 09, 2013 8:00 am

Yahudi yang hidupnya dimasa nabi Musa dan Isa masih muslim juga, karena menyembah Allah juga. Orang Yahudi yang hidupnya sekarang ini,di masa kenabian nabi Muhammad, yang mengikuti syariat nabi Muhammad adalah muslim.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sun Nov 10, 2013 9:41 pm

@Mutiara wrote:Yahudi yang hidupnya dimasa nabi Musa dan Isa masih muslim juga, karena menyembah Allah juga. Orang Yahudi yang hidupnya sekarang ini,di masa kenabian nabi Muhammad, yang mengikuti syariat nabi Muhammad adalah muslim.
Yahudi di zaman Muhammad, muslim juga ya mut? Wah hebat sekali....mereka pakai kata Allah swt juga? Bikin saja peraturan menurut kehendakmu dan disahkan oleh dirimu sendiri. Lalu klaim.....slim2....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Mon Nov 11, 2013 12:39 am

Bego dipiara.
Orang yahudi yang mualaf itu yahudi yang hidup dimasa sekarang ini yang bisa disebut muslim, yakni yahudi yang mengikuti syariat nabi Muhammad, karena sekarang ini masa kenabian nabi Muhammad,bukan nabi lain yang terdahulu yang sudah berakhir masa kenabiannya. Paham tonk?!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 11:39 am


nabi terakhir
juga hanya klaim Muhammad sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 12:07 pm

itu kata Quran, yang isinya ilmiah, melebihi pengetahuan nabi Muhammad, dan bahkan melebihi pengetahuan manusia modern sekarang ini.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 16, 2013 3:03 pm


bumi kek karpet (terbentang/terhampar/dibentangkan/dihamparkan)
be 60

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sat Nov 16, 2013 5:30 pm

gak usah OOT sudah dibahas di tritnya....
Justru ilmiah karena ternyata permukaan bumi itu memang BAGAI hamparan yang ternyata TIDAK DIAM, tapi benua itu memang mengalami pergeseran meski cuma sekian inch tiap tahunnya, seperti karpet yang bisa bergeser-geser, meski cuma sedikit sehingga tak terasa bagi manusia AWAM, tapi para pakar ahlinya mengakui kebenaran keilmiahan itu.

think
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Sun Nov 17, 2013 1:01 am

@Mutiara wrote:Bego dipiara.
Orang yahudi yang mualaf itu yahudi yang hidup dimasa sekarang ini yang bisa disebut muslim, yakni yahudi yang mengikuti syariat nabi Muhammad, karena sekarang ini masa kenabian nabi Muhammad,bukan nabi lain yang terdahulu yang sudah berakhir masa kenabiannya. Paham tonk?!
Kasih pencerahan donk mut, koq malah kurang 1/2 dari yg sisa 1/2 akalmu. Ada yahudi yg ngaku syariatnya Muhammad? Atau Muhammad nyontek syariatnya yahudi kali?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Sun Nov 17, 2013 7:39 am

Wanita itu akalnya, IQnya adalah setengah bagian dari seluruh kecerdasannya, yang setengahnya lagi adalah EQ, jadi LEBIH LENGKAP kecerdasannya, dan SESUAI KODRATnya.

orang yahudi yang mengikuti syariat nabi Musa, yang hidupnya di masa kenabian nabi Musa adalah masih masuk kategori muslim.

orang yahudi yang hidupnya sekarang ini, di masa kenabian nabi Muhammad, hanya yang mengikuti syariat nabi Muhammad (mualaf atau sudah beragama Islam dan mengucap syahadat) yang masih bisa disebut sebagai muslim, sedangkan orang yahudi yang mengikuti agama yahudi, yakni penyelewengan dari sisa-sisa ajaran Musa di masa kenabian nabi Muhammad sekarang ini, maka mereka itu yang masuk dalam golongan kafir, bukan golongan muslim seperti di masa nabi Musa lagi. Karena saat ini masa kenabian nabi Musa sudah berakhir.

paham thonk?!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by jaya on Mon Nov 18, 2013 1:30 am

ah.....kamu lagi ngadonin kencing onta dgn coklat, sama saja, isinya tetap aja kencing onta.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 18, 2013 8:44 am

@Mutiara wrote:gak usah OOT sudah dibahas di tritnya....
Justru ilmiah karena ternyata permukaan bumi itu memang BAGAI hamparan yang ternyata TIDAK DIAM, tapi benua itu memang mengalami pergeseran meski cuma sekian inch tiap tahunnya, seperti karpet yang bisa bergeser-geser, meski cuma sedikit sehingga tak terasa bagi manusia AWAM, tapi para pakar ahlinya mengakui kebenaran keilmiahan itu.

think
baca qoran-mu!
itu gak bicara permukaan tapi penciptaan, nduk!
dikatakan: diciptakan secara dibentangkan/dihamparkan
be 60 bangets

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Mon Nov 18, 2013 7:14 pm

penciptaan permukaan bumi, kafir terlalu bodoh untuk bisa menafsir, bahasa arab saja tak bisa kok mau sok tahu...wkwkw yang ada kafir heboh dengan kebodohannya sendiri.

nama Allah itu sudah ada sejak NABI Adam, Allah sendiri yang mengajarkannya kepada nabi Adam, di lidah nabi Musa yang yahudi kata Allah itu dieja sebaga Elohim dstnya, sesuai lidah yahudinya. Nah, pada masa kenabian Nabi Ibrahim lalu juga Nabi Muhammad,nama itu diluruskan kembali menjadi Allah, yang sering dikira sebagai dewanya pagan arab, padahal pagan arablah yang menyelewengkan nama Allah itu dari ajaran NAbi Ibrahim, yang lalu kembali nabi Muhammad luruskan kembali.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 12:29 pm


waduh..
jadi tadinya bumi diciptakan tanpa permukaan ya, mut?
ngeles aja kamu..

kisah adam-mu itu..
nyontek tokoh yang ada di kitab suci bangsa yahudi, mut
demikian juga kisah abraham, musa dan sebagainya sampai isa
nyontek pula El/Eloah/Elohim jadi ilah lalu ditambahi al jadilah alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Mutiara on Wed Nov 20, 2013 6:34 am

Nabi Adam dstnya semua nabi itu muslim, juga nama Allah itu sudah diajarkan Allah sendiri kepada nabi Adam sejak nabi Adam turun ke bumi. Lalu kafir dan setan menyelewengkan makna kata Allah itu, jadi dewa kek, patung kek, dll, bahkan pada masa Nabi Musa, kata Allah itu dilafalkan jadi eloa, elohin, el dll itu. Nabi Muhammad hanya meluruskan kembali semua penyelewengan itu agar kembali pada ajaran Islam yang mursi yang telah ada sejak NAbi Adam.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 6:44 am

mut.. mut...
kisah adam sampai isa itu milik yahudi
sudah tertulis lengkap, detail dan kronologis di PL/PB selama ratusan
bahkan ribuan tahun.. muhammad itu hanya nyomot-nyomot nyontek
termasuk sebutan (bukan nama) untuk Tuhan: El/Eloah/Elohim
dicontek sebagai 'ilah' kemudian disulap jadi nama dengan menambahi 'al'
maka jadilah al ilah alias alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Di Malaysia, Kata 'Allah' Sekarang hanya Milik Ummat Islam

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik