FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by F-22 on Sat Oct 19, 2013 10:41 am

http://muhibs.blogspot.com/2012/09/kisah-asal-usul-hajar-aswad.html

Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Ketika Nabi Ibrahim a.s bersama anaknya membina Ka'bah banyak kekurangan yang dialaminya. Pada mulanya Ka'bah itu tidak ada bumbung dan pintu masuk. Nabi Ibrahim bersama Nabi Ismail bekerja sama untuk mensukseskan pembangunan dengan mengangkut batu dari berbagai gunung. Dalam sebuah kisah disebutkan apabila pembinaan Ka'bah itu selesai, ternyata Nabi Ibrahim masih merasakan kekurangan sebuah batu lagi untuk diletakkan di Ka'bah. Nabi Ibrahim berkata Nabi Ismail berkata, "Pergilah engkau mencari sebuah batu yang akan aku letakkan sebagai penanda bagi manusia."

Kemudian Nabi Ismail a.s pun pergi dari satu bukit ke satu bukit untuk mencari batu yang baik dan sesuai. Ketika Nabi Ismail a.s sedang mencari batu di sebuah bukit, tiba-tiba datang malaikat Jibril a.s memberikan sebuah batu yang cantik. Nabi Ismail dengan segera membawa batu itu kepada Nabi Ibrahim a.s. Nabi Ibrahim a.s. merasa gembira melihat batu yang sungguh cantik itu, beliau menciumnya beberapa kali. Kemudian Nabi Ibrahim a.s bertanya, "Dari mana kamu dapat batu ini?"

Nabi Ismail berkata, "Batu ini kuterima daripada yang tidak memberatkan cucuku dan cucumu (Jibril)."
Nabi Ibrahim mencium lagi batu itu dan diikuti oleh Nabi Ismail a.s. Sehingga sekarang Hajar Aswad itu dicium oleh orang-orang yang pergi ke Baitullah. Siapa saja yang bertawaf di Ka'bah disunnahkan mencium Hajar Aswad. Beratus ribu kaum muslimin berebut ingin mencium Hajar Aswad itu, yang tidak mencium cukuplah dengan memberikan isyarat lambaian tangan saja.

Ada riwayat menyatakan bahwa dulunya batu Hajar Aswad itu putih bersih, tetapi akibat dicium oleh setiap orang yang datang menziarahi Ka'bah, ia menjadi hitam seperti terdapat sekarang. Wallahu a'alam.

Apabila manusia mencium batu itu maka timbullah perasaan seolah-olah mencium ciuman Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Ingatlah wahai saudara-saudaraku, Hajar Aswad itu merupakan tempat diperkenankan doa. Bagi yang ada kelapangan, berdoalah di sana, Insya Allah doa nya akan dikabulkan oleh Allah. Jagalah hati kita sewaktu mencium Hajar Aswad supaya tidak menyekutukan Allah, sebab tipu daya syaitan kuat di Tanah Suci Mekah.

Ingatlah kata-kata Khalifah Umar bin Al-Khattab apabila beliau mencium batu itu (Hajar Aswad) : "Aku tahu, sesungguhnya engkau hanyalah batu biasa. Andaikan aku tidak melihat Rasulullah SAW menciummu, sudah tentu aku tidak akan melakukannya (mencium Hajar Aswad)."
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Mutiara on Sat Nov 09, 2013 4:43 pm

trus kenapa, memang HA batu dari surga.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by jaya on Wed Nov 13, 2013 7:03 pm

Batu dari sorga? .....di sorgamu memang penuh dgn bebatuan. Pantas aja nyembah batu karena dari sorga toh asalnya. Tahu gak kapan, tgl, hari, bulan tahun dikirim oleh Allah swtmu, siapa saja saksinya? Bau2 hoax ni.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 7:00 am

Hoax itu yesus tuhanmu, mana bukti yesus itu tuhan? Kapan tanggal lahirnya? HOAX abiez.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:03 am

...lari2, bukti batumu dari sorga apa sih mut? Paling hoaxmu doank. Emang sorganya Allah swt ada? Dongeng koq dipercaya
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 7:15 am

Teliti saja itu batu HA yang di museum di Inggris. Kafir yang bermasalah kok ngemis-ngemis minta penjelasan dari muslim.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:17 am

kan kamu yg bilang batumu dr sorga. buktinya apa? hoax...ternyata. think.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 7:20 am

Buktinya quran ilmiah isinya dan nabi jug benar, itu kalau manusia mampu berpikir. Kafir idiot macam kamu mana bisa mikir. Yesus hoax saja disembah, bodoh abiez.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:23 am

bukti batu hitam dari sorga adalah quran ilmiah. think.....ternyata asal omdo
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 7:51 am

Nah kan, kafir itu memang terlalu bodoh untuk bisa masuk surga.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by jaya on Thu Nov 14, 2013 7:55 am

....quran ilmiah adalah bukti bahwa batu hitam dari sorga. hohoho.....hebat benar.
....Apa buktinya al quran ilmiah, batu hitam dr sorga.

hoohoh
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 9:48 am

Banyaaak sekali bukti keilmiahan Quran, otak kamu yng gak mampu menangkap, kamu terlalu bodoh
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 9:50 am



kok bisa percaya ya?
hajar aswat batu dari sorga
padahal kata si jagona sorga belum ada

mbok dianalisis tuh mineralnya..
kalau sama dengan batuan di bumi, berarti miluaran manusia telah terkibuli

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 3:12 pm

Surga sudah ada,makanya baca ayat,nbi Adam di surga sebelum diturunkn ke bumi. Dan SUDAH diteliti,memang HA bukan batu dari bumi atau matahari atau planet manapun karena khusus, padat tak berongga tapi bisa terapung seperti batu apung yang berongga dan ringan.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 3:17 pm

Mutiara wrote:Surga sudah ada,makanya baca ayat,nbi Adam di surga sebelum diturunkn ke bumi. Dan SUDAH diteliti,memang HA bukan batu dari bumi atau matahari atau planet manapun karena khusus, padat tak berongga tapi bisa terapung seperti batu apung yang berongga dan ringan.
- bilang sorga sudah ada, bisa ditapuk si jagona kamu mut...
- mana hasil penelitiannya, mut? ngarang mulu kamu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Mutiara on Thu Nov 14, 2013 3:22 pm

Kafir bego,beragama dari apa kata orang, dari rumors gosip,bukan dari ayat kitabsuci. Begook.
Bukan penlitian gue,tapi dari penliti inggris.

avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 4:08 pm


iyaaaaaaa..
mana hasil penelitiannya, mut?
mosok hanya karena padat, tak berongga, terapung disimpulkan dari sorga?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by jaya on Sun Nov 24, 2013 4:34 am

Maklum si mutiara ini lagi berkhayal, kalau2 di sorganya Allah swt penuh bebatuan. Asal klaim saja bahwa batunya dari sorga, udah cukup alasan utk sembah batu. Mutiara penyembah batu ternyata. Katanya gak boleh nyembah selain Allah swt, nah mutiara menyembah batu, jadi Allah swt adalah batu.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by SEGOROWEDI on Sun Nov 24, 2013 8:05 am


padahal membuktikannya sangat mudah..
cek aja mineralnya, paling gak beda dengan batu-batu lain..
gak berani ngecek..
karena takut imannya rontok..
terutama arab, takut devisa hajinya hilang..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kisah Asal Usul Hajar Aswad

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik