FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Paling LIHAY

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Paling LIHAY

Post by oglikom on Mon Oct 21, 2013 8:46 pm

First topic message reminder :

Surah Ali Imran (3).54

Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas (PEMBUAT) TIPU DAYA.

Siapa pula bisa melawan SEBAIK-BAIKNYA PEMBUAT TIPU DAYA ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down


Re: Paling LIHAY

Post by frontline defender on Fri Oct 25, 2013 8:26 pm

lha emang yg kalah gulat terus maen curang tu siapa?lol 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by oglikom on Fri Oct 25, 2013 9:06 pm

musicman wrote:Tipu daya itu sebagai Hukuman, yah kalau ngga mau disesatkan jangan ngeyel...


atau juga bisa berperan untuk menolong Umatnya yg "LURUS" dengan cara mengecoh si Kafir jahat sebagai sarana melindungi Mereka dari kezhaliman.

Peristiwa Tiang api yg diberikan untuk MENIPU DAYA Saat Fir'aun mengejar Umat Musa sehingga bala tentara mengira Malam sebagai Siang dan siang sebagai malam bisa dikatakan juga TIPU DAYA Allah.
Baru mendengar bahwa PENIPUAN bisa menjadi suatu bentuk HUKUMAN.
Sepertinya masuk akal bila HUKUMAN ini dilakukan oleh SEBAIK-BAIKNYA PEMBUAT TIPU DAYA=RAJA PENIPU.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by gusti_bara on Fri Oct 25, 2013 9:42 pm

kristen harus sepertinya belum bisa membedakan membalas tipu daya dengan menipu....

belum bisa membedakan membalas kejahatan dan kejahatan itu sendiri...

misal seorang kafir menipu saya dengan menggelapkan barang saya... kemudian saya membalas tipudaya kafir tsb dg cara melaporkan kepada pihak yang berwajib... apa saya pantas disebut penipu...???

atau seorang kafir melakukan tindak penipuan terhadap saya kemudian saya membalas tipu dayanya dengan memukulnya apa saya disebut penipu???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by oglikom on Fri Oct 25, 2013 9:47 pm

@ Atas

Kalau anda di tipu terus membalas menipu, kira-kira siapa yang bisa mengatakan bahwa anda adalah orang yang bertaqwa?

Kira-kira siapa yang setuju bila melaporkan tindakan kejahatan dianggap penjahat, mikir dhikit napa?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 3:06 am

Kalau Allah swt MEMBALAS TIPU DAYA, itu berarti Allah swt pernah/bisa ditipu. Sama seperti kalau anda membalas sakit hati anda, itu artinya anda pernah/bisa merasa sakit hati. Nah, kalau Allah swt bisa ditipu/kena tipu (sama kafir lagi...), itu artinya dia hanyalah sosok fiktif karangan manusia/siapa lagi kalau bukan Muhammad.

Mikir2.......gunakan akal.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 3:08 am

musicman wrote:Tipu daya itu sebagai Hukuman, yah kalau ngga mau disesatkan jangan ngeyel...


atau juga bisa berperan untuk menolong Umatnya yg "LURUS" dengan cara mengecoh si Kafir jahat sebagai sarana melindungi Mereka dari kezhaliman.

Peristiwa Tiang api yg diberikan untuk MENIPU DAYA Saat Fir'aun mengejar Umat Musa sehingga bala tentara mengira Malam sebagai Siang dan siang sebagai malam bisa dikatakan juga TIPU DAYA Allah.
Cocokmologi omong kosong.

Kalau Allah swt MEMBALAS TIPU DAYA, itu berarti Allah swt pernah/bisa ditipu. Sama seperti kalau anda membalas sakit hati anda, itu artinya anda pernah/bisa merasa sakit hati. Nah, kalau Allah swt bisa ditipu/kena tipu (sama kafir lagi...), itu artinya dia hanyalah sosok fiktif karangan manusia/siapa lagi kalau bukan Muhammad.

Mikir2.......gunakan akal.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by frontline defender on Sat Oct 26, 2013 5:31 am

kata siapa yang mbales musti orang yang dinakalin? adekmu dinakalin, terus kamu mbales orang yang nakalin adekmu! btw, mendingan kamu ngaji dulu sono, biar pinter :

Roma 12:19. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis : Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

apakah dengan begitu, lantas Tuhan bisa dijahatin? mikir dong!:b:
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by satria bergitar on Sat Oct 26, 2013 8:00 am

musicman wrote:Tipu daya itu sebagai Hukuman, yah kalau ngga mau disesatkan jangan ngeyel...


atau juga bisa berperan untuk menolong Umatnya yg "LURUS" dengan cara mengecoh si Kafir jahat sebagai sarana melindungi Mereka dari kezhaliman.

Peristiwa Tiang api yg diberikan untuk MENIPU DAYA Saat Fir'aun mengejar Umat Musa sehingga bala tentara mengira Malam sebagai Siang dan siang sebagai malam bisa dikatakan juga TIPU DAYA Allah.
Atau ketika Nabi ibrahim dibakar di tiang api oleh raja namrud...seolah-olah terbakar tapi tidak panas sedikitpun...

Atau ketika Nabi Isa diserupakan mati dihadapan yahudi padahal belom..bahkan setelahnya sempet makan ikan goreng buatan muridnya (bibel version) lol 

Atau ketika Rasulullah bersembunyi di gua bersama sahabatnya Abu Bakar assidiq...para kafirun jelas tertipu mentah-mentah...

dst..dst...2 good 

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by satria bergitar on Sat Oct 26, 2013 8:18 am

ayat tersebut berkaitan dengan kisah nabi Isa AS dan murid2nya yang setia yaitu para hawariyyin..

52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri

53. Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)".

54. Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

jelas konteks tipu menipu adalah antara kafir dengan nabi Isa AS dan Hawariyyin...dan Allah telah membuktikannya semua... bahwa kafir yahudi dari abad masehi sampai sekarang termasuk anda kom semuanya tertipu mengira Isa AS sudah mati TERBUNUH...padahal TIDAK


kokom tengok deh asbabun nuzulnya..nih saya bawain aja yg versi depag ya...



Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Ali ‘Imran 54
وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ (54)

Sesudah Allah menerangkan tentang kaum Hawariyyin maka dalam ayat ini Allah menerangkan sikap Bani Israel terhadap Isa as, mereka membuat tipu daya dan bermaksud membinasakannya dengan jalan melaporkan dan memfitnah Isa as kepada raja mereka. Tetapi Allah memperdayakan dan menggagalkan tipu daya mereka itu dan mereka tidak herhasil membuisuhnya. Beliau diangkat ke langit oleh Allah SWT dan diganti dengan orang yang serupa dengan beliau. sehingga orang-orang yakin bahwa yang disalib itu adalah Isa. Tipu muslihat Allah mengatasi tipu muslihat mereka, dan menimpakan kesengsaraan kepada orang-orang kafir itu, tanpa mereka perkirakan. Rencana Tuhan yang tak diketahui oleh hambu-hamba Nya, sebenarnya adalah untuk menegakkan sunah Nya dan menyempumakan hikmah Nya.

Tuhan TERTIPU??? anda pahami saja dulu persepsi muslim tentang Allah...

jgn anda samakan dengan dongeng "Tuhan" di kitab sebelah yang maen petak umpet sama adam atau ngaso setelah bekerja dihari ketujuh...atau menyesal karena telah menciptakan manusia yg berbuat dosa..atau bahkan kalah gulat sama ciptaan sendiri...

piss
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 1:12 pm

frontline defender wrote:kata siapa yang mbales musti orang yang dinakalin? adekmu dinakalin, terus kamu mbales orang yang nakalin adekmu! btw, mendingan kamu ngaji dulu sono, biar pinter :

Roma 12:19. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis : Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

apakah dengan begitu, lantas Tuhan bisa dijahatin? mikir dong!:b:
....Ternyata contek dari sini rupanya. Benar apa yg saya bilang, Allah swt ini adalah sosok fiktif karangan Muhammad.

....Tokoh fiktif ini adalah PENIPU DAYA TERBESAR, plus tukang contek.

avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 1:15 pm

satria bergitar wrote:
musicman wrote:Tipu daya itu sebagai Hukuman, yah kalau ngga mau disesatkan jangan ngeyel...


atau juga bisa berperan untuk menolong Umatnya yg "LURUS" dengan cara mengecoh si Kafir jahat sebagai sarana melindungi Mereka dari kezhaliman.

Peristiwa Tiang api yg diberikan untuk MENIPU DAYA Saat Fir'aun mengejar Umat Musa sehingga bala tentara mengira Malam sebagai Siang dan siang sebagai malam bisa dikatakan juga TIPU DAYA Allah.
Atau ketika Nabi ibrahim dibakar di tiang api oleh raja namrud...seolah-olah terbakar tapi tidak panas sedikitpun...

Atau ketika Nabi Isa diserupakan mati dihadapan yahudi padahal belom..bahkan setelahnya sempet makan ikan goreng buatan muridnya (bibel version) lol 

Atau ketika Rasulullah bersembunyi di gua bersama sahabatnya Abu Bakar assidiq...para kafirun jelas tertipu mentah-mentah...

dst..dst...2 good 

....Allah swt PEMBALAS TIPU DAYA itu koq bisa?
....Biar gengsiya naik, dicoco2kan dgn agama sebelah.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 1:19 pm

satria bergitar wrote:ayat tersebut berkaitan dengan kisah nabi Isa AS dan murid2nya yang setia yaitu para hawariyyin..

52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri

53. Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)".

54. Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

jelas konteks tipu menipu adalah antara kafir dengan nabi Isa AS dan Hawariyyin...dan Allah telah membuktikannya semua... bahwa kafir yahudi dari abad masehi sampai sekarang termasuk anda kom semuanya tertipu mengira Isa AS sudah mati TERBUNUH...padahal TIDAK


kokom tengok deh asbabun nuzulnya..nih saya bawain aja yg versi depag ya...



Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Ali ‘Imran 54
وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ (54)

Sesudah Allah menerangkan tentang kaum Hawariyyin maka dalam ayat ini Allah menerangkan sikap Bani Israel terhadap Isa as, mereka membuat tipu daya dan bermaksud membinasakannya dengan jalan melaporkan dan memfitnah Isa as kepada raja mereka. Tetapi Allah memperdayakan dan menggagalkan tipu daya mereka itu dan mereka tidak herhasil membuisuhnya. Beliau diangkat ke langit oleh Allah SWT dan diganti dengan orang yang serupa dengan beliau. sehingga orang-orang yakin bahwa yang disalib itu adalah Isa. Tipu muslihat Allah mengatasi tipu muslihat mereka, dan menimpakan kesengsaraan kepada orang-orang kafir itu, tanpa mereka perkirakan. Rencana Tuhan yang tak diketahui oleh hambu-hamba Nya, sebenarnya adalah untuk menegakkan sunah Nya dan menyempumakan hikmah Nya.

Tuhan TERTIPU??? anda pahami saja dulu persepsi muslim tentang Allah...

jgn anda samakan dengan dongeng "Tuhan" di kitab sebelah yang maen petak umpet sama adam atau ngaso setelah bekerja dihari ketujuh...atau menyesal karena telah menciptakan manusia yg berbuat dosa..atau bahkan kalah gulat sama ciptaan sendiri...

piss
....Mau dikaitkan dgn kisah mana pun terserah. Gak penting2 banget.

....Intinya Allah swt PEMBALAS TIPU DAYA TERBESAR....gimana menjelaskan, bahwa ternyata Allah swt adalah PENIPU DAYA TERBESAR (dia membalas karena dia juga penipu)
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by gusti_bara on Sat Oct 26, 2013 4:33 pm

ini orang kafir belum paham juga membalas tipu daya itu berbeda dg menipu.... misal kamu meipu saya saya membalas tipuan kamu dengan memukul atau melaporkan ke kepolisian apa itu saya penipu???

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by gusti_bara on Sat Oct 26, 2013 4:40 pm

oglikom wrote:@ Atas

Kalau anda di tipu terus membalas menipu, kira-kira siapa yang bisa mengatakan bahwa anda adalah orang yang bertaqwa?

Kira-kira siapa yang setuju bila melaporkan tindakan kejahatan dianggap penjahat, mikir dhikit napa?
go dot blog neh pada.... misal gene saya ditipu oleh pendeta kemudian saya membalas tipudaya pendeta dengan cara melaporkan pendeta itu ke kepilisian apa itu artinya saya penipu??????

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 5:01 pm

gusti_bara wrote:ini orang kafir belum paham juga membalas tipu daya itu berbeda dg menipu.... misal kamu meipu saya saya membalas tipuan kamu dengan memukul atau melaporkan ke kepolisian apa itu saya penipu???
....Si PENIPU TERBESAR INI baru akan dimengerti oleh MISALNYA anda.

...Kalau hanya melapor, jelas bukan penipu donk.

.....Allah swtmu melapor kemana memangnya? Ke polisi, pengadilan atau sosok mana? Ada gak polisi yg membalas/menghukum pelacur dengan melacur juga? Jawaban anda gak keren. Allah swtmu ya kurang lebih seperti itu.

....Allah swt membalas dgn menipu koq. Sama2 menipu/penipu bahkan Allah swt dikatakan SEBESAR2 PENIPU DAYA. Bukan SEBESAR2 PELAPOR PENIPU DAYA.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by gusti_bara on Sat Oct 26, 2013 8:17 pm

Allah ditipu membalasnya bukan menipu--- tetapi memasukannya kedalam neraka dan beberapa bentuk azab lainnya........

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by oglikom on Sat Oct 26, 2013 8:43 pm

satria bergitar wrote:ayat tersebut berkaitan dengan kisah nabi Isa AS dan murid2nya yang setia yaitu para hawariyyin..

52. Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri

53. Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)".

54. Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.

55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

jelas konteks tipu menipu adalah antara kafir dengan nabi Isa AS dan Hawariyyin...dan Allah telah membuktikannya semua... bahwa kafir yahudi dari abad masehi sampai sekarang termasuk anda kom semuanya tertipu mengira Isa AS sudah mati TERBUNUH...padahal TIDAK
Ayat 52-53 dan 55 masih boleh lah di bilang dalam satu konteks membicarakan Isa dengan para HAWARIYYIN tapi jelas ayat 54 sangat berbeda bagai siang dan malam.

Dalam ayat 54 yang dibicarakan adalah Alloh swt adalah SEBAIK-BAIKNYA PEMBUAT TIPU DAYA.
satria bergitar wrote:
kokom tengok deh asbabun nuzulnya..nih saya bawain aja yg versi depag ya...



Tafsir / Indonesia / DEPAG / Surah Ali ‘Imran 54
وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللَّهُ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ (54)

Sesudah Allah menerangkan tentang kaum Hawariyyin maka dalam ayat ini Allah menerangkan sikap Bani Israel terhadap Isa as, mereka membuat tipu daya dan bermaksud membinasakannya dengan jalan melaporkan dan memfitnah Isa as kepada raja mereka. Tetapi Allah memperdayakan dan menggagalkan tipu daya mereka itu dan mereka tidak herhasil membuisuhnya. Beliau diangkat ke langit oleh Allah SWT dan diganti dengan orang yang serupa dengan beliau. sehingga orang-orang yakin bahwa yang disalib itu adalah Isa. Tipu muslihat Allah mengatasi tipu muslihat mereka, dan menimpakan kesengsaraan kepada orang-orang kafir itu, tanpa mereka perkirakan. Rencana Tuhan yang tak diketahui oleh hambu-hamba Nya, sebenarnya adalah untuk menegakkan sunah Nya dan menyempumakan hikmah Nya.

Tuhan TERTIPU??? anda pahami saja dulu persepsi muslim tentang Allah...

jgn anda samakan dengan dongeng "Tuhan" di kitab sebelah yang maen petak umpet sama adam atau ngaso setelah bekerja dihari ketujuh...atau menyesal karena telah menciptakan manusia yg berbuat dosa..atau bahkan kalah gulat sama ciptaan sendiri...

piss
Memang tafsir dan asbabun nuzul dari depag makin memperjelas walaupun kafir pandai menipu tapi tetaplah Alloh swt YANG PALING LIHAY.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Sun Oct 27, 2013 3:29 am

gusti_bara wrote:Allah ditipu membalasnya bukan menipu--- tetapi memasukannya kedalam neraka dan beberapa bentuk azab lainnya........
....Al quran yg bilang koq bahwa Allah swt adalah penipu daya terbesar/pembalas tipu daya. Alloh swt YANG PALING LIHAY.

....tentu saja Allah swt akan memasukan penipu ke dalam neraka. Itu gak disangkal. Namun, Allah sendiri adalah penipu paling ok, paling lihai, sebesar2 penipu.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by SEGOROWEDI on Sun Oct 27, 2013 11:59 am

gusti_bara wrote:ini orang kafir belum paham juga membalas tipu daya itu berbeda dg menipu.... misal kamu meipu saya saya membalas tipuan kamu dengan memukul atau melaporkan ke kepolisian apa itu saya penipu???
jiwa ganti jiwa
tipudaya balas tipudaya

alloh maha penipu
asmaul husna ke
100
ehmm

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by satria bergitar on Mon Oct 28, 2013 11:35 am

KOKOM wrote:....Intinya Allah swt PEMBALAS TIPU DAYA TERBESAR....gimana menjelaskan, bahwa ternyata Allah swt adalah PENIPU DAYA TERBESAR (dia membalas karena dia juga penipu)
hahaha..susah deh klo diskusi cuma punya modal "intinya"..."pokoknya"..."harusnya"...to the sea only!!! klo kata mang odoy mah...hihihi.. ketiwi 

silahkan pertontonkan terus kebodohan anda..dengan senang hati saya akan menyimak tepuk tangan 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Mon Oct 28, 2013 4:58 pm

Coman segitu mampunya ternyata, slim2....membela Allah swtmu yg PENIPU TERBESAR gak sanggup, tp kekeh bilang laskar islam.

....Al quran yg bilang bahwa Allah swt adalah penipu daya terbesar/pembalas tipu daya. Alloh swt YANG PALING LIHAY.

....Mana bantahanmu..?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by isaku on Mon Oct 28, 2013 5:58 pm

@atas
makanya cerna dulu jawaban muslim, baru anda nulis lagi,
data kalo udah masuk diproses dulu baru keluarin output.. :)

nih sederhananya...
1. Segala yg ter... dan paling pasti milikNya
2. Kalau disebut pembalas paling ok, jawabannya di post 33 aa Sagi. Itu cara ngebalasnya.

Kalau g nangkap jg,.. coba cek ada alarm error g :))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by jaya on Mon Oct 28, 2013 6:10 pm

....Post 33, cocokmology khas muslim. Tuhan tetangga tidak bilang maha/ter..penipu daya. Ngapain ngebahasa tuhan sebelah? Gak tahu malu namanya tu.

....Kalau Allah swt membalas tipu daya, itu artinya dia kena tipu. Kalau gak ngapain MEMBALAS MENIPU dan mengaku dgn jantan sebagai SEBESAR2 PENIPU DAYA/PENIPU TERHEBAT.

Kalau sosok yg kena tipu/bisa ditipu, walawa.....mosok dia dikatakan Tuhan. Tuhan koq bisa ditipu sama ciptaannya? Jadi jawaban anda2 gak masuk akal tu.

....Allah swt MAHA PENIPU/TERHEBAT DLM MENIPU. 100 % benar.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by oglikom on Mon Oct 28, 2013 8:32 pm

isaku wrote:@atas
makanya cerna dulu jawaban muslim, baru anda nulis lagi,
data kalo udah masuk diproses dulu baru keluarin output.. :)

nih sederhananya...
1. Segala yg ter... dan paling pasti milikNya
2. Kalau disebut pembalas paling ok, jawabannya di post 33 aa Sagi. Itu cara ngebalasnya.

Kalau g nangkap jg,.. coba cek ada alarm error g :))
Anda sendiri sudah memeriksa apa belum terjemahan aslinya ?

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by ghazia on Tue Oct 29, 2013 6:35 pm

@Jaya

....Post 33, cocokmology khas muslim. Tuhan tetangga tidak bilang maha/ter..penipu daya. Ngapain ngebahasa tuhan sebelah? Gak tahu malu namanya tu.
Ngakunya Tuhan Kasih, gak tau nya bertanggung jawab kepada pembunuhan Ribuan orang, tukang Nipu umatnya juga.

Secara Esensi = Penipu kelas Kakap
Yang gak tahu malu yg begitu la yauw
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Paling LIHAY

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik