FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by F-22 on Thu Oct 24, 2013 11:17 am

http://akhteddy90.wordpress.com/2009/11/15/dipotong-tangannya-karena-memberi-sedekah-2/

DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Dikisahkan bahwa semasa kekurangan makanan dalam kalangan Bani Israel, maka datanglah seorang fakir menghampiri rumah orang kaya dengan berkata, “Sedekahlah kamu kepadaku dengan sepotong roti dengan ikhlas karena Allah S.W.T.” Setelah fakir miskin itu berkata demikian maka keluarlah anak gadis orang kaya, lalu memberikan roti yang masih panas kepadanya. Sewaktu gadis itu memberikan roti tersebut maka keluarlah bapak gadis tersebut yang bakhil tanpa merasa kasihan ia memotong tangan kanan anak gadisnya sendiri hingga putus.

Semenjak peristiwa itu maka Allah S.W.T pun mengubah kehidupan orang kaya itu dengan menarik kembali harta kekayaannya sehingga dia menjadi seorang yang fakir miskin dan akhirnya dia meninggal dunia dalam keadaan yang paling hina. Anak gadis itu menjadi pengemis dan meminta-minta dari satu rumah ke rumah. Maka pada suatu hari anak gadis itu menghampiri rumah orang kaya sambil meminta sedekah, maka keluarlah seorang ibu dari rumah tersebut. Ibu tersebut sangat kagum dengan kecantikannya dan meminta anak gadis itu untuk masuk ke rumahnya. Ibu itu sangat tertarik dengan gadis tersebut dan dia berhajat untuk mengawinkan anaknya dengan gadis tersebut. Maka setelah perkawinan itu selesai, maka si ibu itu pun memberikan pakaian dan perhiasan untuk menggantikan pakaiannya.

Pada suatu malam hidangan makanan malam sudah disediakan, maka si suami hendak makan bersamanya. Karena anak gadis itu tangannya buntung dan suaminya juga tidak tahu bahwa dia itu buntung, dan ibunya juga telah merahasiakan tentang tangan gadis tersebut. Maka sewaktu suaminya menyuruh dia makan, lalu dia makan dengan tangan kiri. Ketika suaminya melihat keadaan isterinya itu dia pun berkata, “Setahu ku bahwa orang fakir tidak tahu dalam tatacara harian, oleh itu makanlah dengan tangan kanan dan bukan dengan tangan kiri.”

Setelah si suami berkata demikian, maka isterinya itu tetap makan dengan tangan kiri, walaupun suaminya berulang kali memberitahunya. Dengan tiba-tiba terdengar suara dari sebelah pintu, “Keluarkanlah tangan kananmu itu wahai hamba Allah, sesungguhnya kamu telah mendermakan sepotong roti dengan ikhlas kerana Ku, maka tidak ada halangan bagi-Ku memberikan kembali akan tangan kananmu itu.”

Setelah gadis itu mendengar suara tersebut, maka dia pun mengeluarkan tangan kanannya, dan dia mendapati tangan kanannya berada dalam keadaan asalnya, dan dia pun makan bersama suaminya dengan menggunakan tangan kanan. Hendaklah kita sentiasa menghormati tamu kita, walaupun dia fakir miskin apabila dia telah datang ke rumah kita maka sesungguhnya dia adalah tetamu kita. Rasulullah S.A.W telah bersabda yang bermaksud, “Barangsiapa menghormati tamu, maka sesungguhnya dia telah menghormatiku, dan barangsiapa menghormatiku, maka sesungguhnya dia telah memuliakan Allah S.W.T. Dan barangsiapa telah menjadi kemarahan tamu, dia telah menjadi kemarahanku. Dan barangsiapa menjadikan kemarahanku, sesungguhnya dia telah menjadikan murka Allah S.W.T.”

Sabda Rasulullah S.A.W yang bermaksud, “Sesungguhnya tamu itu apabila dia datang ke rumah seseorang mukmin itu, maka dia masuk bersama dengan seribu berkah dan seribu rahmat.”
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by cain on Thu Oct 24, 2013 11:43 am

waw, lagi2 ada orang yang mendapat mukzizat langsung....kenapa si nabi kagak di kasih mukzizat sih??
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by isaku on Thu Oct 24, 2013 11:52 am

SubhanaLLAH..

F22 bisa jg nampilin cerita penuh hikmah jg... terlepas dongeng atau beneran :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by F-22 on Thu Oct 24, 2013 2:57 pm

@isaku wrote:SubhanaLLAH..
F22 bisa jg nampilin cerita penuh hikmah jg...  terlepas dongeng atau beneran :)
Jadi dlm islam boleh2 aja boong ngarang cerita dongeng yg penting ada hikmahnya ?


piss 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by isaku on Thu Oct 24, 2013 4:20 pm

kok larinya ke boong?

kalo ngarang cerita kaya hamka bikin cerita fiksi atau setengah fiksi dll, siapa pula yg larang2. Ini mau ente sebut boong? namanya karangan.

lha kalo dongeng atau hikayat kan diduga bisa benar bisa jg cuma karangan orang2 dahulu dgn maksud tertentu. kalo dongeng mau dianggap cerita bohong ya gpp karena memang tidak ada sanadnya, termasuk jgn ngamuk2 dirimu jika ada yg bilang bible bohong, penulisnya tidak diketahui, tingkat ketertelusuran tidak jelas, itulah dongeng.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by jaya on Thu Oct 24, 2013 6:16 pm

Ajaran Allah swt boleh berdusta ria, yg penting demi Islam, lha Allah swt saja SEEBSAR2 PENIPU DAYA. Apalagi kalau hanya sekadar ndongeng.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by cain on Thu Oct 24, 2013 6:48 pm

muslim ga sadar kalau di kasih makan dengan cerita-cerita bohong yang penting "memuliakan" islam......

di sindirpun ga nyadar karena memang cuma sampai segitu saja alamnya.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by isaku on Sat Oct 26, 2013 11:27 am

bahkan dari cerita fiksi pun, bisa diambil pelajaran :) kalau mau..

kalau hanya mau mengedepankan iri dengki dan benci saja ya silahkan, mungkin itulah alam kalian :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 1:25 pm

Kisah fiktif pun bisa diubah jadi kisa non fiksi. Allah swt yg adalah tokoh fiktif karangan Muhammad diubah jadi seakan2 ada, padahal tetap terbukti fiktif/tidak ada.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by dee-nee on Sat Oct 26, 2013 3:28 pm

@isaku wrote:bahkan dari cerita fiksi pun, bisa diambil pelajaran :) kalau mau..

kalau hanya mau mengedepankan iri dengki dan benci saja ya silahkan, mungkin itulah alam kalian :)
yang bold : ketawa guling ketawa guling ketawa guling
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 4:25 pm

Teringat al quran yang penuh dgn kisah fiktif dan penuh fitnah/caci maki, kutukan. Yang paling keren, fitnah yahudi jadi babi dan kera. Sepanjang sejarah, gak ada satu pun Yahudi yg jeadi kera dan babi. Ya namanya fitnah dari sosok fiktif pasti gak ada satupun yg terjadi.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by gusti_bara on Sat Oct 26, 2013 4:43 pm

yang paling fiktif di dunia dan sepanjang sejarah adalah kisah manusia jadi tuhan.... akhirnya disalib beramai2 tuh tuhan yang juga manusia...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by jaya on Sat Oct 26, 2013 4:52 pm

Betul anda tumben pinter. Itu adalah dongeng karang muslim. Manusia jadi tuhan. Masak ada manusia jadi tuhan? Ya gak.....? Nah, semua itu pasti berasal dari sumber tokoh fiktif karangan Muhammad bahwa ada manusia jadi tuhan.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by F-22 on Mon Nov 04, 2013 12:25 pm

Kisah "potong tangan" ini sumbernya drmn? Orang yahudi sendiri ndak punya kisah spt ini koq bisa2nya muslim ngarang dongeng ttg orang yahudi?

Muslim memang sangat "kreatif" kalo ngarang dongeng.


hoax 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: DIPOTONG TANGANNYA KARENA MEMBERI SEDEKAH

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik