FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by F-22 on Sat Nov 02, 2013 12:23 pm

http://adytyakurniawan.wordpress.com/2012/03/25/wanita-pertama-yang-masuk-surga/

Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Dan siapakah nama wanita itu? Dia adalah Muti’ah.Kaget? Sama seperti Siti Fatimah ketika itu, yang mengira dirinyalah yang pertama kali masuk surga.

Siapakah Muti’ah? Karena rasa penasaran yang tinggi, Siti Fatimah pun mencari seorang wanita yang bernama Muti’ah ketika itu. Beliau juga ingin tahu, amal apakah yang bisa membuat wanita itu bisa masuk surga pertama kali? Setelah bertanya-tanya, akhirnya Siti Fatimah mengetahui rumah seorang wanita yang bernama Muti’ah. Kali ini ia ingin bersilaturahmi ke rumah wanita tersebut, ingin melihat lebih dekat kehidupannya. Waktu itu, Siti Fatimah berkunjung bersama dengan anaknya yang masih kecil, Hasan. Setelah mengetuk pintu, terjadilah dialog.

“Di luar, siapa?” kata Muti’ah tidak membukakan pintu.
“Saya Fatimah, putri Rasulullah”
“Oh, iya. Ada keperluan apa?”
“Saya hanya berkunjung saja”
“Anda seorang diri atau bersama dengan lainnya?”
“Saya bersama dengan anak saya, Hasan?”
“Maaf, Fatimah. Saya belum mendapatkan izin dari suami saya untuk menerima tamu laki-laki”
“Tetapi Hasan masih anak-anak”
“Walaupun anak-anak, dia lelaki juga kan? Maaf ya. Kembalilah besok, saya akan meminta izin dulu kepada suami saya”
“Baiklah” kata Fatimah dengan nada kecewa. Setelah mengucapkan salam, ia pun pergi.

Keesokan harinya, Siti Fatimah kembali berkunjung ke rumah Muti’ah. Selain mengajak Hasan, ternyata Husein (saudara kembar Hasan) merengek meminta ikut juga. Akhirnya mereka bertiga pun berkunjung juga ke rumah Muti’ah. Terjadilah dialog seperti hari kemarin.

“Suami saya sudah memberi izin bagi Hasan”
“Tetapi maaf, Muti’ah. Husein ternyata merengek meminta ikut. Jadi saya ajak juga!”
“Dia perempuan?”
“Bukan, dia lelaki”
“Wah, saya belum memintakan izin bagi Husein.”
“Tetapi dia juga masih anak-anak”
“Walaupun anak-anak, dia juga lelaki. Maaf ya. Kembalilah esok!”
“Baiklah” Kembali Siti Fatimah kecewa.

Namun rasa penasarannya demikian besar untuk mengetahui, rahasia apakah yang menyebabkan wanita yang akan dikunjunginya tersebut diperkanankan masuk surga pertama kali. Akhirnya hari esok pun tiba. Siti Fatimah dan kedua putranya kembali mengunjungi kediaman Mutiah. Karena semuanya telah diberi izin oleh suaminya, akhirnya mereka pun diperkenankan berkunjung ke rumahnya. Betapa senangnya Siti Fatimah karena inilah kesempatan bagi dirinya untuk menguak misteri wanita tersebut.

Menurut Siti Fatimah, wanita yang bernama Muti’ah sama juga seperti dirinya dan umumnya wanita. Ia melakukan shalat dan lainnya. Hampir tidak ada yang istimewa. Namun, Siti Fatimah masih penasaran juga. Hingga akhirnya ketika telah lama waktu berbincang, “rahasia” wanita itu tidak terkuak juga. Akhirnya, Muti’ah pun memberanikan diri untuk memohon izin karena ada keperluan yang harus dilakukannya.

“Maaf Fatimah, saya harus ke ladang!”
“Ada keperluan apa?”
“Saya harus mengantarkan makanan ini kepada suami saya”
“Oh, begitu”

Tidak ada yang salah dengan makanan yang dibawa Muti’ah yang disebut-sebut sebagai makanan untuk suaminya. Namun yang tidak habis pikir, ternyata Muti’ah juga membawa sebuah cambuk.

“Untuk apa cambuk ini, Muti’ah?” kata Fatimah penasaran.
“Oh, ini. Ini adalah kebiasaanku semenjak dulu”
Fatimah benar-benar penasaran. “Ceritakanlah padaku!”
“Begini, setiap hari suamiku pergi ke ladang untuk bercocok tanam. Setiap hari pula aku mengantarkan makanan untuknya. Namun disertai sebuah cambuk. Aku menanyakan apakah makanan yang aku buat ini enak atau tidak, apakah suaminya seneng atau tidak. Jika ada yang tidak enak, maka aku ikhlaskan diriku agar suamiku mengambil cambuk tersebut kemudian mencambukku. Ini aku lakukan agar suamiku ridlo dengan diriku. Dan tentu saja melihat tingkah lakuku ini, suamiku begitu tersentuh hatinya. Ia pun ridlo atas diriku. Dan aku pun ridlo atas dirinya”
“Masya Allah, hanya demi menyenangkan suami, engkau rela melakukan hal ini, Muti’ah?”
“Saya hanya memerlukan keridloannya. Karena istri yang baik adalah istri yang patuh pada suami yang baik dan sang suami ridlo kepada istrinya”
“Ya… ternyata inilah rahasia itu”
“Rahasia apa ya Fatimah?” Mutiah juga penasaran.
“Rasulullah Saw mengatakan bahwa dirimu adalah wanita yang diperkenankan masuk surga pertama kali. Ternyata semua gara-gara baktimu yang tinggi kepada seorang suami yang sholeh.”

Subhanallah.
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2402
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by cain on Sat Nov 02, 2013 12:31 pm

Sudah masuk syurga tuh muslimahnya bro??
yang merah tuh bagus bener biar masuk syurga buat muslimah.
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 02, 2013 12:40 pm


masuk sorga kek mo nonton bioskop
satu-satu
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by cain on Sat Nov 02, 2013 12:44 pm

SEGOROWEDI wrote:
masuk sorga kek mo nonton bioskop
satu-satu
piss 
yang lucu itu si nabi arab marah-marah ketika Fatimah mau di POLIGAMI...lah si Mutiah sampai dicambukin cuman gara-gara makanan ga enak.

Yang ga patuh itu masuk syurga apa neraka ya?? Yang membuat tuh jadi ga patuh sama laki masuk surga apa neraka ya??binar


Terakhir diubah oleh cain tanggal Sat Nov 02, 2013 3:09 pm, total 1 kali diubah
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 02, 2013 12:52 pm


yang saya tangkap:
wanita seperti tidak ada harganya bagi laki-laki

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 02, 2013 1:01 pm


isteri masak gak enak kok dicambuki
istari saya kalau masak gak enak malah saya peluk dan saya ciumi
kagum 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by F-22 on Mon Nov 04, 2013 9:56 pm

F-22 wrote:“Rahasia apa ya Fatimah?” Mutiah juga penasaran.
“Rasulullah Saw mengatakan bahwa dirimu adalah wanita yang diperkenankan masuk surga pertama kali.
Jadi kamsudnya sebelum Mutiah ndak ada perempuan yg masuk surga ???


ketawa guling 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2402
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by Mutiara on Tue Nov 05, 2013 4:02 pm

apakah suaminya pernah sekalipun mencambuknya? TIDAK.
makanya Islam untuk yang berpikir, bukan untuk sembarangan orang.
Makna kisah itu adalah surga itu SANGAT MUDAH bagi istri, yakni sepanjang suaminya ridho kepadanya maka pintu surga sudah terbuka untuknya, tak perlu bersusah payah, cukup patuhi suami yang taat kepada Allah, yang beriman Islam, maka surga sudah tersedia bagi seorang istri.

think.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 06, 2013 8:03 am

kalau gak pernah dicambuk dan tidak akan dicambuk
bila masakan gak enak
GAK PERLU SELALU BAWA CAMBUK
buktinya: selalu bawa
mikir!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by Mutiara on Thu Nov 07, 2013 1:12 am

wkwk kalap...

selalu bawa, bukan berarti selalu atau pernah dicambuk...

tuolooool dipiara, wk wk wk

kafir memang hidup dalam halusinasi, sampai manusia pun dikira tuhan, jin kafir penghuni patung pun di kira tuhan, disembahnya... wk wk wk konyol.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by cain on Thu Nov 07, 2013 12:52 pm

F-22 wrote:
F-22 wrote:“Rahasia apa ya Fatimah?” Mutiah juga penasaran.
“Rasulullah Saw mengatakan bahwa dirimu adalah wanita yang diperkenankan masuk surga pertama kali.
Jadi kamsudnya sebelum Mutiah ndak ada perempuan yg masuk surga ???


ketawa guling 
Yang nulis mungkin gurunya Seseorang disini bung ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 07, 2013 1:28 pm

Mutiara wrote:wkwk kalap...

selalu bawa, bukan berarti selalu atau pernah dicambuk...
tuolooool dipiara, wk wk wk

kafir memang hidup dalam halusinasi, sampai manusia pun dikira tuhan, jin kafir penghuni patung pun di kira tuhan, disembahnya... wk wk wk konyol.
kalau masaknya gak enak kan dicambuk
maka selalu bawa cambuk
berapa kali sudah dicambuk tidak disebut

wanita seperti tidak ada harganya
hanya nurutin ego laki-laki

itulah ajaran islam


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by musicman on Thu Nov 07, 2013 1:28 pm

cain wrote:
SEGOROWEDI wrote:
masuk sorga kek mo nonton bioskop
satu-satu
piss 
yang lucu itu si nabi arab marah-marah ketika Fatimah mau di POLIGAMI...lah si Mutiah sampai dicambukin cuman gara-gara makanan ga enak.

Yang ga patuh itu masuk syurga apa neraka ya?? Yang membuat tuh jadi ga patuh sama laki masuk surga apa neraka ya??binar
Kalau Nabi Tidak setuju fatimah dipoligami jelas karena si wanita yg akan dinikahi Ali berasal dari keturunan (ayah) yg memusuhi Nabi dan Muslim dengan sengit.

Mutiah ?
dimana yah..saya bisa cek kisahnya?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 07, 2013 1:30 pm

- melarang poligami/dipoligami kan melanggar perintah alloh, sic?
- tuh di atas!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by musicman on Thu Nov 07, 2013 4:07 pm

Saya Ngge nemu2 ini di Hadist, sirah nabi.. cerita Mutiah ini.

Ya sudahlah...
saya ngga tertarik KOmentari kisah yg saya juga gk tau ini ...darimana asal usulnya..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 07, 2013 4:12 pm


tapi sic
banyak yang kek gituan ditauziahkan di surau-surau
bikin slim-slimah manggut-manggut subanalooooooh
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by musicman on Thu Nov 07, 2013 4:34 pm

Yahh..
memang realitanya begitu, gk sedikit pun saya bantah wed..

Hadits palsu dan dhaif banyak dijadikan Hujjah dalam Ceramah, Kasih jawaban tanpa Sumber Quran dan Hadits tp merasa lebih bernilai daripada menjawab Tidak tahu..

kalau bicara Prihatin..saya juga Prihatin.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by jaya on Wed Nov 13, 2013 7:07 pm

Tadinya saya berpikir si cantik Aisyah, yg sudah sekamar dgn nabi selagi dia masih suka bermain boneka, ternyata gak.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 1:51 pm

kafir memang cacad otak, korban kidung agung yang dibaca sejak kecil, jadi ngayal sendiri, dan heboh dengan kebodohan sendiri
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Wanita Pertama Yang Masuk Surga

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik