FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Mon Nov 04, 2013 12:45 pm

Dari trit
http://www.laskarislam.com/t7703p125-motif-sang-ular#103138
@Jagona wrote:
@gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
Saya tunggu2, tapi tritnya g nongol2. :)

Saya yakin semua setuju anda punya pandangan berbeda, tentunya anda punya pegangan untuk itu.
Pertanyaan pertama: tafsir apa yg anda gunakan?

Silahkan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Tue Nov 12, 2013 7:05 am

Si akang jagona keliatannya g liat ini trit ya :) mudah2an kali ini nongol.

Coba kang dipapar sedikit yg ini:
@jagona wrote:barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya
apa saja hal2 lainnya yg kira2 belum didengar orang2?

silahkan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 7:37 am


gak hanya saya..
seukuwahpun nampaknya gerah untuk napuki si jagona

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Tue Nov 12, 2013 8:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak hanya saya..
seukuwahpun nampaknya gerah untuk napuki si jagona
lha, jadi selama ini belum pernah berhasil napuki tho :)

ini diskusi sehat om, g usah pake kompor

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 9:00 am



udaaaaaaaaaaah...
lanjoot!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by cain on Tue Nov 12, 2013 9:04 am

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak hanya saya..
seukuwahpun nampaknya gerah untuk napuki si jagona
lha, jadi selama ini belum pernah berhasil napuki tho :)

ini diskusi sehat om, g usah pake kompor
bukannya ngomporin, justru ngeliat realita.

loe ga pengen ikut malu karena kelakuan slemot abal-abal itu satu juga toh jadi bikin tread ini??

Klo gue sih gue jadiin salah satu bahan mentertawakan slemot ketawa guling sama dengan gaya "asbun" si Mutiara yang gue kira pasti dilakukan dengan sengaja, "Pedang bermata dua" ala syiah yang berpura-pura jadi SUNNI ketawa guling 

Lanjutkan deh isaku, pengen tau juga gue si jagona itu islam aliran mana lagi yes
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Tue Nov 12, 2013 9:18 am

@atas
ini lagi, :)
nyuruh lanjut tapi sambil ngomporin... :)

@jagona
silahkan kang, jangan didengarkan suara kiri kanan
up 

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by cain on Tue Nov 12, 2013 9:20 am

Klo loe ga malu ga bakal bikin ene tread basi 
------------------------------------------------------
Lanjutkan!! Gue juga nunggu JAGONA muncul nih piss 

note : Saran gue buat TS, kenapa kagak loe bikin DEBAT VERSUS saja?? biar ga ada yang ngomporin gituloh istilahnya ehmm 

avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by cain on Tue Nov 12, 2013 10:43 am

keknya JAGONA ga brani ngomong sama ISAKU di sini deh yes 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Nov 12, 2013 11:15 am

@cain wrote:keknya JAGONA ga brani ngomong sama ISAKU di sini deh yes 

hi hi hi ............. ma'af, ma'af, ma'af ........ aku baru nemu ada yang bikin tret dengan judul membawa nama jagona .......... aku sendiri baru nemu secara kebetulan ajja .... coba kalo ngomong dulu, pasti dari awal aku dah nyiapin sembako buat di bagi-bagi .... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 1:40 pm


# 1 dijawab..!
malah cengingas-cengingis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 13, 2013 9:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
# 1 dijawab..!
malah cengingas-cengingis
anda ini minta atow nyuruh ? ........... sopan dikit dong ................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 13, 2013 9:35 am

@isaku wrote:Dari trit
http://www.laskarislam.com/t7703p125-motif-sang-ular#103138
@Jagona wrote:
@gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
Saya tunggu2, tapi tritnya g nongol2. :)

Saya yakin semua setuju anda punya pandangan berbeda, tentunya anda punya pegangan untuk itu.
Pertanyaan pertama: tafsir apa yg anda gunakan?

Silahkan
hi hi hi ....... aku menggunakan buku-buku logikanya nazwar syamsu .......... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 13, 2013 9:44 am

@isaku wrote:Si akang jagona keliatannya g liat ini trit ya :) mudah2an kali ini nongol.

Coba kang dipapar sedikit yg ini:
@jagona wrote:barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya
apa saja hal2 lainnya yg kira2 belum didengar orang2?

silahkan
wah banyak tuh, diantaranya "Adam dilahirkan", "sa'ah", "Kiblat shalat", "surga dan neraka", dll silakan aja anda ingin tahu masalah apa ? tapi tretnya anda batasi hanya ttg Adam, surga, dan planet aja ............. tentunya yang aku bisa, pasti aku jawab ............ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 13, 2013 9:50 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak hanya saya..
seukuwahpun nampaknya gerah untuk napuki si jagona
ngomong apa sampeyan, kok sinis amat .......... gak malu tah ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 13, 2013 9:52 am

@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak hanya saya..
seukuwahpun nampaknya gerah untuk napuki si jagona
lha, jadi selama ini belum pernah berhasil napuki tho :)

ini diskusi sehat om, g usah pake kompor
yaahhhh ........ maklumin aja . ................................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 13, 2013 9:57 am

@cain wrote:
@isaku wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak hanya saya..
seukuwahpun nampaknya gerah untuk napuki si jagona
lha, jadi selama ini belum pernah berhasil napuki tho :)

ini diskusi sehat om, g usah pake kompor
bukannya ngomporin, justru ngeliat realita.

loe ga pengen ikut malu karena kelakuan slemot abal-abal itu satu juga toh jadi bikin tread ini??

Klo gue sih gue jadiin salah satu bahan mentertawakan slemot ketawa guling sama dengan gaya "asbun" si Mutiara yang gue kira pasti dilakukan dengan sengaja, "Pedang bermata dua" ala syiah yang berpura-pura jadi SUNNI ketawa guling 

Lanjutkan deh isaku, pengen tau juga gue si jagona itu islam aliran mana lagi yes
Hi, cain ........ lu mao tahu si jagona itu Islam gak pake aliran ........ lu tanggapi pertanyaan si jagona buat lu di tret yang lain ................ key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 13, 2013 10:07 am

@cain wrote:Klo loe ga malu ga bakal bikin ene tread basi 
------------------------------------------------------
Lanjutkan!! Gue juga nunggu JAGONA muncul nih piss 

note : Saran gue buat TS, kenapa kagak loe bikin DEBAT VERSUS saja?? biar ga ada yang ngomporin gituloh istilahnya ehmm 

memang ada apa anda menunggu jagona, apa dia punya utang ........ hi hi hi ... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Wed Nov 13, 2013 12:23 pm

@jagona wrote:hi hi hi ....... aku menggunakan buku-buku logikanya nazwar syamsu .......... okey
Sebelumnya terima kasih sudah bersedia untuk ditanya2 :)

Baik, saya sudah carikan Biografi Beliau disini:
http://www.laskarislam.com/t7855-profile-nazwar-syamsu#105439
Silahkan barangkali anda ingin menambah atau mengoreksi si penulis profil Beliau.

Pertanyaan selanjutnya: Apakah Kang Jagona mengikuti seluruh pemikiran Nazwar Syamsu atau hanya sebagian saja?

@jagona wrote:wah banyak tuh, diantaranya "Adam dilahirkan", "sa'ah", "Kiblat shalat", "surga dan neraka", dll silakan aja anda ingin tahu masalah apa ? tapi tretnya anda batasi hanya ttg Adam, surga, dan planet aja ............. tentunya yang aku bisa, pasti aku jawab ............ okey
Sebelum masuk ke Adam dll, karena saya tidak pernah membaca karya Pak NS ini, saya ingin bertanya satu hal:
Bagaimana kedudukan hadits dalam pandangan NS? dan bagaimana menurut anda, apakah anda setuju sepenuhnya?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by cain on Wed Nov 13, 2013 2:03 pm

@Jagona wrote:
@isaku wrote:Dari trit
http://www.laskarislam.com/t7703p125-motif-sang-ular#103138
@Jagona wrote:
@gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
Saya tunggu2, tapi tritnya g nongol2. :)

Saya yakin semua setuju anda punya pandangan berbeda, tentunya anda punya pegangan untuk itu.
Pertanyaan pertama: tafsir apa yg anda gunakan?

Silahkan
hi hi hi ....... aku menggunakan buku-buku logikanya nazwar syamsu .......... okey

http://news.detik.com/read/2007/10/08/090020/839123/159/datang-setelah-24-tahun-hilang?nd992203605
http://ibnuramadan.wordpress.com/2011/03/26/bentuk-bentuk-ingkarus-sunnah/

Pantas.....aliran itu toh
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Thu Nov 14, 2013 9:39 am

@isaku wrote:
@jagona wrote:hi hi hi ....... aku menggunakan buku-buku logikanya nazwar syamsu .......... okey
Sebelumnya terima kasih sudah bersedia untuk ditanya2 :)

Baik, saya sudah carikan Biografi Beliau disini:
http://www.laskarislam.com/t7855-profile-nazwar-syamsu#105439
Silahkan barangkali anda ingin menambah atau mengoreksi si penulis profil Beliau.
ma'af aku cuma mengenal tulisannya aja, tidak mengenal orangnya


Pertanyaan selanjutnya: Apakah Kang Jagona mengikuti seluruh pemikiran Nazwar Syamsu atau hanya sebagian saja?
aku hanya mengikuti yang aku nilai sesuai dengan logikaku

@jagona wrote:wah banyak tuh, diantaranya "Adam dilahirkan", "sa'ah", "Kiblat shalat", "surga dan neraka", dll silakan aja anda ingin tahu masalah apa ? tapi tretnya anda batasi hanya ttg Adam, surga, dan planet aja ............. tentunya yang aku bisa, pasti aku jawab ............ okey
Sebelum masuk ke Adam dll, karena saya tidak pernah membaca karya Pak NS ini, saya ingin bertanya satu hal:
Bagaimana kedudukan hadits dalam pandangan NS? dan bagaimana menurut anda, apakah anda setuju sepenuhnya?
menurut aku, memang banyak hadits yang bisa diamalkan, tetapi lebih banyak lagi yang palsu membawa umat ke arah penyimpangan ................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Thu Nov 14, 2013 9:43 am

@cain wrote:
@Jagona wrote:
@isaku wrote:Dari trit
http://www.laskarislam.com/t7703p125-motif-sang-ular#103138
@Jagona wrote:
@gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
Saya tunggu2, tapi tritnya g nongol2. :)

Saya yakin semua setuju anda punya pandangan berbeda, tentunya anda punya pegangan untuk itu.
Pertanyaan pertama: tafsir apa yg anda gunakan?

Silahkan
hi hi hi ....... aku menggunakan buku-buku logikanya nazwar syamsu .......... okey
http://news.detik.com/read/2007/10/08/090020/839123/159/datang-setelah-24-tahun-hilang?nd992203605
http://ibnuramadan.wordpress.com/2011/03/26/bentuk-bentuk-ingkarus-sunnah/

Pantas.....aliran itu toh
hi hi hi ............ jangan asal nuduh ........ itu berbahaya ....... di Indonesia ini tidak ada kepercayaan lain-lain ............... itu tandanya pengecut

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 14, 2013 5:38 pm

@Jagona wrote:menurut aku, memang banyak hadits yang bisa diamalkan, tetapi lebih banyak lagi yang palsu membawa umat ke arah penyimpangan ................ okey
menentukan hadis palsu/tidak otoritas siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Fri Nov 15, 2013 8:33 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:menurut aku, memang banyak hadits yang bisa diamalkan, tetapi lebih banyak lagi yang palsu membawa umat ke arah penyimpangan ................ okey
menentukan hadis palsu/tidak otoritas siapa?
siapapun bisa menentukan, asal memahami persyaratannya ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 8:35 am


lagi-lagi..
terserah wudhel masing-masing..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 8 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik