FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Halaman 5 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Mon Nov 04, 2013 12:45 pm

First topic message reminder :

Dari trit
http://www.laskarislam.com/t7703p125-motif-sang-ular#103138
@Jagona wrote:
@gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
Saya tunggu2, tapi tritnya g nongol2. :)

Saya yakin semua setuju anda punya pandangan berbeda, tentunya anda punya pegangan untuk itu.
Pertanyaan pertama: tafsir apa yg anda gunakan?

Silahkan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 29, 2013 10:23 am

@Jagona wrote:
kamu sendiri ngerti engga postingan di atas ? ........... jangan asal serobot gitu cung ............ aku kira belum ada tuh soal  parthenogenesis ........... kamu kalo mau tahu bagaimana parthenogenesis tuh baca di Majalah Kartini No. 5 tahun 1975 halaman 32 ................ jadi jangan asal bunyi aja .............. okey
ya selama partenogenesis belum terpecahkan
percuma omong semua itu yang didasarkan pada asumsi adam terlahir secara partenogenesis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Sat Nov 30, 2013 10:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
boleh-boleh saja anda menamakan adam-adam lain yang membuat onar, tetapi yang diturunkan ke Bumi bukan adam seperti itu, tetapi adam seorang khalifah dan nabi .............................. okey
siapapun adam-nya..
ia pembuat onar di jannah/muntahan
:

hi hi hi ...................... ke-panas -an .... jadi panik  ................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Thu Dec 05, 2013 9:11 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
kamu sendiri ngerti engga postingan di atas ? ........... jangan asal serobot gitu cung ............ aku kira belum ada tuh soal  parthenogenesis ........... kamu kalo mau tahu bagaimana parthenogenesis tuh baca di Majalah Kartini No. 5 tahun 1975 halaman 32 ................ jadi jangan asal bunyi aja .............. okey
ya selama partenogenesis belum terpecahkan
percuma omong semua itu yang didasarkan pada asumsi adam terlahir secara partenogenesis
anda dah baca belum dalam majalah Kartini yang aku tunjukan ......... percuma aja anda bilang parthenogenesis, toh anda sebenarnya gak tahu apa itu parthenogennesis.
dari pertanyaan2 anda sejak tret yang lalu-lalu dah ketahuan anda gak mengenal istilah itu ... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Thu Dec 05, 2013 9:18 am

@ Isaku

Hi, Isaku dah ketemu belum ? terlalu lama anda meninggalkan area ........... tret ini anda yang nyiapkan, aku cuma mengiukuti aja .................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 08, 2013 1:23 pm

malah cuap-cuap..
ini aja masih mingkem:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
manusia perempuan pertama itu
gimana dibikinnya??
yehh gak nyimak .............. dah dibilang belum ketemu petunjuknya ............ key

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 08, 2013 1:27 pm

@Jagona wrote:@ Isaku

Hi, Isaku dah ketemu belum ? terlalu lama anda meninggalkan area ........... tret ini anda yang nyiapkan, aku cuma mengiukuti aja .................. okey
HI GO
dah dapat hidayah belon? terlalu lama anda mingkem..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Dec 09, 2013 11:44 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:@ Isaku

Hi, Isaku dah ketemu belum ? terlalu lama anda meninggalkan area ........... tret ini anda yang nyiapkan, aku cuma mengiukuti aja .................. okey
HI GO
dah dapat hidayah belon? terlalu lama anda mingkem..
piss 
hi wed ................ gak ada

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 09, 2013 11:52 am


maka..
stop cuap-cuap soal adam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Dec 10, 2013 11:09 am

@SEGOROWEDI wrote:
maka..
stop cuap-cuap soal adam

tergantung si-kon-nya ........................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 10, 2013 11:13 am


beresin dulu ini:
manusia perempuan pertama itu
gimana dibikinnya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Dec 11, 2013 9:37 am

@SEGOROWEDI wrote:
beresin dulu ini:
manusia perempuan pertama itu
gimana dibikinnya??

hyeehhh .......... sampeyan ini ngeyel ............ dah dibilang gak ada petunjuk, artinya di quran tidak ada petunjuknya bagaimana cara ALLAH menciptakan manusia pertama yang tersirat pada ayat 32/7 ......................... paham yey ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 13, 2013 5:39 pm


lha kok bicara partenogenesis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Sat Dec 14, 2013 10:34 am

@SEGOROWEDI wrote:
lha kok bicara partenogenesis?

parthenogenesis kan untuk ADAM bukan untuk manusia pertama .............. ketlimbeng

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 14, 2013 5:01 pm


saya tanya partenogenesis perempuan pertama
gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Sun Dec 15, 2013 11:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
saya tanya partenogenesis perempuan pertama
gimana?

aku gak pernah bilang parthenogenesis perempuan pertama ......... gak usah mengada-ada cung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 11:19 am


konteksnya kan manusia pertama..
kamu menyangkal adam sebagai manusia pertama
katamu manusia pertamanya adalah seorang perempuan
tolong dijelaskan: gimana pembuatan perempuan pertama itu!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Dec 17, 2013 10:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
konteksnya kan manusia pertama..
kamu menyangkal adam sebagai manusia pertama
katamu manusia pertamanya adalah seorang perempuan
tolong dijelaskan: gimana pembuatan perempuan pertama itu!

konteksnya adalah Adam, bukan manusia pertama.
pasti menyangkal karena adam bukan manusia pertama yang diciptakan ALLAH
benar ........... diabadikan menjadi nama surat An-Nissa.
dah aku bilang gak ada petunjuknya .......... lihat aja ayat 32/7, disana tidak ada petunjuk bagaimana ALLAH menciptakan manusia pertama.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 10:29 am


adam gak bisa lepas dari manusia pertama/bukan
maka kalau menurutmu bukan manusia pertama melainkan dari hasil partenogenesisannya mbak anisa, trus gimana alloh bikin mbak anisa-nya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Dec 17, 2013 11:20 am

@SEGOROWEDI wrote:
adam gak bisa lepas dari manusia pertama/bukan
maka kalau menurutmu bukan manusia pertama melainkan dari hasil partenogenesisannya mbak anisa, trus gimana alloh bikin mbak anisa-nya??

justru itu yang gak ada petunjuknya ........... aku gak berani menduga-duga ....... kalo memang gak ada, aku bilang gak ada ......... tokh tidak akan mengurangi kekuasaan ALLAH ........ key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 11:27 am


bisakah saya smpulkan: qoran BUNTU?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Dec 18, 2013 8:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
bisakah saya smpulkan: qoran BUNTU?

gak bisa ............. yang buntu aku yang belum menemukan ayat quran yang memberi petunjuk penciptaan manusia pertama ............................ key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 19, 2013 3:34 pm


dear slim-slimah LI..
adakah yang bisa menolong si jagona yang lagi kebingungan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Fri Dec 20, 2013 10:23 am

@SEGOROWEDI wrote:
dear slim-slimah LI..
adakah yang bisa menolong si jagona yang lagi kebingungan?

aku gak kebingungan kok ....... memangnya gak ada ............ kermit

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 20, 2013 1:25 pm


gak ada = BUNTU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Fri Dec 20, 2013 4:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada = BUNTU

okey, kalo memang cuma segitu kemauan anda ................. kermit

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik