FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Mon Nov 04, 2013 12:45 pm

First topic message reminder :

Dari trit
http://www.laskarislam.com/t7703p125-motif-sang-ular#103138
@Jagona wrote:
@gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
Saya tunggu2, tapi tritnya g nongol2. :)

Saya yakin semua setuju anda punya pandangan berbeda, tentunya anda punya pegangan untuk itu.
Pertanyaan pertama: tafsir apa yg anda gunakan?

Silahkan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Tue Dec 24, 2013 7:18 am

@Jagona wrote:@ Isaku

Hi, Isaku dah ketemu belum ? terlalu lama anda meninggalkan area ........... tret ini anda yang nyiapkan, aku cuma mengiukuti aja .................. okey
maaf belum sempat...
bulan desember g ada 60 hari sih, :D

ntar kalo agak senggang ya.............okey

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Dec 24, 2013 9:22 am

@isaku wrote:
@Jagona wrote:@ Isaku

Hi, Isaku dah ketemu belum ? terlalu lama anda meninggalkan area ........... tret ini anda yang nyiapkan, aku cuma mengiukuti aja .................. okey
maaf belum sempat...
bulan desember g ada 60 hari sih, :D

ntar kalo agak senggang ya.............okey

okey ............... tapi anda sehat kan ? ....................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 9:39 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak ada = BUNTU

okey, kalo memang cuma segitu kemauan anda ................. kermit

deal
soal bagaimana manusia pertama diciptakan qoran buntu

muhammad gak bilang partenogenesis:
“Sesungguhnya Allah swt menciptakan Adam as dari segenggam tanah dari seluruh penjuru bumi, maka kemudian manusiapun seperti itu, yakni ada yang baik dan ada yang buruk, lemah lembut kasar, senang, sedih dan lainnya”. HR. Tirmidzi, hadis Marfu’.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Dec 24, 2013 11:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
gak ada = BUNTU

okey, kalo memang cuma segitu kemauan anda ................. kermit

deal
soal bagaimana manusia pertama diciptakan qoran buntu

muhammad gak bilang partenogenesis:
“Sesungguhnya Allah swt menciptakan Adam as dari segenggam tanah dari seluruh penjuru bumi, maka kemudian manusiapun seperti itu, yakni ada yang baik dan ada yang buruk, lemah lembut kasar, senang, sedih dan lainnya”. HR. Tirmidzi, hadis Marfu’.

hadits palsu anda bawakan di sini .......... apa gak dipikir ? ........ memangnya dah ada penjuru bumi ? ................ lagian bagaimana menciptakannya juga gak jelas ........... anda paham itu ?

wed ........ anda nanya sama aku tentang bagaimana ALLAH menciptakan manusia pertama (perempuan).... aku dah jawab di quran tidak ada bagaimana ALLAH menciptakan manusia pertama (perempuan}, kalo sekedar ayatnya, itu ada ........... coba anda teliti hadits di atas, ada ngga bagaimana ALLAH menciptakan Adam ? ............... okey kermit

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 11:15 am

“Sesungguhnya Allah swt menciptakan Adam as dari segenggam tanah

gak ada partenogenesis-genesisan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Dec 24, 2013 11:20 am

@SEGOROWEDI wrote:“Sesungguhnya Allah swt menciptakan Adam as dari segenggam tanah

gak ada partenogenesis-genesisan..

dah dililang hadits palsu ...........tujukin deh ayatnya biar jelas ............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 24, 2013 11:24 am


ada/tidak hadis 'asli' yang mengisahkan lain?
yaitu secara partenogenesis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Dec 25, 2013 10:29 am

@SEGOROWEDI wrote:
ada/tidak hadis 'asli' yang mengisahkan lain?
yaitu secara partenogenesis

gak ada, peradabannya blon nyampe .......... anda juga gak ngerti ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 26, 2013 8:35 am


trus..
teori partenogenesis dasarnya apa dong?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Thu Dec 26, 2013 9:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
trus..
teori partenogenesis dasarnya apa dong?

yang aku tahu, seorang perawan yang melahirkan anak tanpa adanya persetubuhan, seperti terjadi pada Maryam dinamakan kelahiran secara "parthenogenesis" ....... selebihnya anda tanyakan sama dokter ginecology.
aku copaskan juga pemberitaan Majalah Kartini No.5 tahun 1975 halaman 32, anatara lain ;
pada tgl 30 September 1974, lahirlah anak perempuan saya melalui pembedahan keizesneer, seorang bayi yang cantik dan gemuk dengan mata iru seperti mata saya, raqmbut sawo matang seperti rambut saya.
Dokter spesialis mengatakan bahwa dia segera akan melakukan penyelidikan medis terhadap saya dan anak saya. Dan pada akhir Desember 1974, Dokter memberitahukan sesuatu yang penting buat saya. "Nona Young" katanya "anda ini dapat dikatakan suatu keajaiban medis. Anda merupakan kejadian yang ketiga kalinya dalam sejarah ilmu pengobatan di mana dengan pasti dapat ditentukan terjadinya suatu parthenogenese"
Parthenogenese adalah suatu kelahiran perawan. Seorang wanita menjadi hamil tanpa adanya hubungan seks dengan seorang pria. Itu pernah terjadi di Jerman pata tahun 1945, dan sebelum itu juga di Brazilia.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 27, 2013 12:15 am


qoran-hadisnya partenogenesis mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Fri Dec 27, 2013 9:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
qoran-hadisnya partenogenesis mana?

pertanyaan bodoh ............ baca tuh post di atas .............. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 27, 2013 2:18 pm


atas yang manaaaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Sat Dec 28, 2013 10:00 am

@SEGOROWEDI wrote:
atas yang manaaaaaaaa?

# 135

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 28, 2013 2:23 pm


mana kisah kelahiran adam?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Sun Dec 29, 2013 9:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
mana kisah kelahiran adam?

sama dengan kelahiran Isa

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 29, 2013 4:40 pm


mana kisahnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Dec 30, 2013 10:26 am

@SEGOROWEDI wrote:
mana kisahnya?

ayat 3/47 : Dia berkata : "Wahai TUHAN-ku. betapa apak ada padaku seorang anak dan seoramng lelakipun tidak pernah menyentuh aku ?". Dia berkata : "Seperti itulah ALLAH menciptakan apa yang DIA kehendaki. Ketika DIA melaksanakan urusan, maka hanya DIA mengatakan padanya "Adalah" maka adalah dia.
ayat 19/22 : Maka dia mengahmilkannya lalu di menyingkir dengan hamil itu ke tempat yang jauh.
ayat 19/23 : Maka datanglah padanya waktu melahirkan sampailah dia pada pokok tetumbuhan. Dia berkata : "Hai nasibku, baiknya aku mati sebelum ini dan aku jadi orang lupa yang dilupakan.


Terakhir diubah oleh Jagona tanggal Mon Dec 30, 2013 11:54 am, total 1 kali diubah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 30, 2013 10:43 am


kelahiran siapa itu?
kok tanpa juntrungan kek gitu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Dec 30, 2013 11:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
kelahiran siapa itu?
kok tanpa juntrungan kek gitu

yaaa sesuai ama yang kamu minta .......... pahami aja ayat-ayatnya, karena quran bukan cerpen

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 30, 2013 11:42 am


saya tanya kelahiran siapa?

ayat 19/32 : Maka dia mengahmilkannya lalu di menyingkir dengan hamil itu ke tempat yang jauh.

siapa menghamili siapa tuh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Dec 30, 2013 11:47 am

@SEGOROWEDI wrote:
saya tanya kelahiran siapa?

ayat 19/32 : Maka dia mengahmilkannya lalu di menyingkir dengan hamil itu ke tempat yang jauh.

siapa menghamili siapa tuh?

loookkkhhhhh ............. anda menanyakan kisah kelahiran siapa ?

hi hi hi ........ menghamilkan ............. bukan menghamili ...................... kermit


Terakhir diubah oleh Jagona tanggal Mon Dec 30, 2013 11:52 am, total 1 kali diubah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 30, 2013 11:51 am


menghamilkan = membuatnya hamil = menghamilinya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 30, 2013 11:53 am


siapa menghamilkan/membuat hamil/menghamili siapa?
lalu melahirkan siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Dec 30, 2013 11:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
siapa menghamilkan/membuat hamil/menghamili siapa?
lalu melahirkan siapa?


hi hi hi ............. anda libhat ayat sebelumnya (3/47) ............... "kun fayakun" ...... itu adalah menghamilkan.

anda tidak bisa menghamilkan istri anda, tetapi menghamili ..............okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik