FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Halaman 7 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Mon Nov 04, 2013 12:45 pm

First topic message reminder :

Dari trit
http://www.laskarislam.com/t7703p125-motif-sang-ular#103138
@Jagona wrote:
@gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
Saya tunggu2, tapi tritnya g nongol2. :)

Saya yakin semua setuju anda punya pandangan berbeda, tentunya anda punya pegangan untuk itu.
Pertanyaan pertama: tafsir apa yg anda gunakan?

Silahkan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 30, 2013 12:03 pm


kunfayakunnya kan via si penghamil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Dec 31, 2013 9:40 am

@SEGOROWEDI wrote:
kunfayakunnya kan via si penghamil

jangan asal nebak, hati-hati ................ key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 31, 2013 9:46 am


yang memberi anak/menghamilkan aja manusia jilmaan jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Dec 31, 2013 10:30 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang memberi anak/menghamilkan aja manusia jilmaan jibril

membosankan ................ gak ada perkembangan

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 31, 2013 11:03 am


partenogenesisnya adam manaaaaaaaaaaaaaaaa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Jan 01, 2014 9:42 am

@SEGOROWEDI wrote:
partenogenesisnya adam manaaaaaaaaaaaaaaaa?

 pusing pusing pusing  yaaaaaaaa ???

 sholat yuk sholat yuk sholat yuk sholat yuk sholat yuk sholat yuk sholat yuk 

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 01, 2014 11:05 am


masih buntet to, GO?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Thu Jan 02, 2014 10:37 am

@SEGOROWEDI wrote:
masih buntet to, GO?

hi hi hi ....... lebih baik aku  bobo bobo bobo  aja daripada  ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 02, 2014 11:04 am

Re: Pandangan @jagona ttg Adam
pandangannya kabur
 piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Fri Jan 03, 2014 10:30 am

@SEGOROWEDI wrote:Re: Pandangan @jagona ttg Adam
pandangannya kabur
 piss 

hi hi hi ............ silakan aja apapun pendapat anda .............. key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 03, 2014 12:19 pm


catat itu baik-baik, ya?
siapa tahu suatu saat kamu sadar dari kesesatan
 kagum 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Sat Jan 04, 2014 9:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
catat itu baik-baik, ya?
siapa tahu suatu saat kamu sadar dari kesesatan
 kagum 

okey .......... kita lihat saja siapa yang sesat .............. by

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 11:28 am


JBU

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Sun Jan 05, 2014 10:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
JBU

hi hi hi ................ maen petak umpet ....................... keyos

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 05, 2014 5:08 pm


berhubung teori partenogenesis adam rontok
alias BUNTU..

mari kita telaah ini:
[2:30] Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

kesimpulan
di bumi sudah banyak manusia itu dari manaaaaaaaaaaaaa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Jan 06, 2014 11:38 am

@SEGOROWEDI wrote:
berhubung teori partenogenesis adam rontok
alias BUNTU..

mari kita telaah ini:
[2:30] Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

kesimpulan
di bumi sudah banyak manusia itu dari manaaaaaaaaaaaaa??

hi hi hi ......SALAH ......... bukan di Bumi tapi di SIDRATUL MUNTAHA

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 11:41 am


kesimpulan banyak manusia di SM dari manaaaaaaaaaaaaaaa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Jan 06, 2014 4:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kesimpulan banyak manusia di SM dari manaaaaaaaaaaaaaaa??

dari quran ..................... key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 5:29 pm



mana qorannyaaaaaaaaaaaaaaaaaa??
ini:

[2:30] Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

 pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Jan 06, 2014 5:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:

mana qorannyaaaaaaaaaaaaaaaaaa??
ini:

[2:30] Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."

 pusing 

yaaa amat benar .................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Mon Jan 06, 2014 5:59 pm


trus
manusia yang katamu banyak manaaaaaa??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Mon Jan 06, 2014 9:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
trus
manusia yang katamu banyak manaaaaaa??

nih potongan ayat di atas : "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, ...... "

dari mana malaikat tahu bahwa "orang akan membuat kerusakan dan menunpahkan darah", kalo malaikat tidak pernah melihatnya .......... itu tandanya bahwa di SM sudah terdapat masyarakat manusia yang melakukan kerusakan dan pembunuhan ............. hi hi hi , malaikat itu "jujur" kan ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 07, 2014 12:52 pm

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
trus
manusia yang katamu banyak manaaaaaa??

nih potongan ayat di atas : "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, ...... "

dari mana malaikat tahu bahwa "orang akan membuat kerusakan dan menunpahkan darah", kalo malaikat tidak pernah melihatnya .......... itu tandanya bahwa di SM sudah terdapat masyarakat manusia yang melakukan kerusakan dan pembunuhan ............. hi hi hi , malaikat itu "jujur" kan ?

'akan' mas
jadi itu nanti/kelak
ternyata para malaikat lebih maha tahu daripada alloh
kini terbukti yang dikatakannya, benar: manusia membuat kerusakan dan saling bunuh/perang
 piss

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Jan 07, 2014 4:28 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
trus
manusia yang katamu banyak manaaaaaa??

nih potongan ayat di atas : "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, ...... "

dari mana malaikat tahu bahwa "orang akan membuat kerusakan dan menunpahkan darah", kalo malaikat tidak pernah melihatnya .......... itu tandanya bahwa di SM sudah terdapat masyarakat manusia yang melakukan kerusakan dan pembunuhan ............. hi hi hi , malaikat itu "jujur" kan ?

'akan' mas
jadi itu nanti/kelak
ternyata para malaikat lebih maha tahu daripada alloh
kini terbukti yang dikatakannya, benar: manusia membuat kerusakan dan saling bunuh/perang
 piss

salah juga ......... bukan berarti malaikat lebih tahu dari ALLAH, malaikat hanya menduga bahwa manusia akan merusak di Bumi, karena pernah melihat manusia di SM berlaku seperti itu .......... jadi benar kan di SM sudah banyak masyarakat manusia

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 15, 2014 4:18 pm


dugaannya terbukti benar...
ternyata malaikat lebih maha-tahu daripada alloh

benar apanya? lha wong 'AKAN' kok..
jadi itu nanti/kelak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik