FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Mon Nov 04, 2013 12:45 pm

First topic message reminder :

Dari trit
http://www.laskarislam.com/t7703p125-motif-sang-ular#103138
@Jagona wrote:
@gusti_bara wrote:tiada manusia lain di jaman adam di surga.... jadi saya mewakili muslim lain menyatakan bahwa hanya adam dan hawa yang disebut manusia, perkara adanya makhluk lain yang jelas bukan manusia, karena makhluk tuhan itu banyak.... diantaranya iblis dan malaikat mungkin juga binatang disurga.
hi hi hi ...... mas, adam bukan di surga tetapi di Sidratul Muntaha. sampai saat inipun ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan cari di quran adakah satu ayat saja yang mengisyaratkan bahwa ALLAH telah menciptakan surga ...... okey

tapi saya memaklumi jagona yang jawab ada manusia lain.,... mungkin dia terbawa arus jawaban kristen yang menjawabnya asal sehingga ia ikut2an membuat hiburan dengan selera humornya dia, tentunya jawaban jagona itu bukan jawaban serius yang mengatakan ada manusia lain.... cuma  pingin mencairkan suasana ajah sebenarnya, karena deadlock kristen gak bisa jawab apa sesuai alkitab makanya dia bikin sensasi humor...
waduuuhhhh, mas .... apa yang saya tulis harius saya pertanggungjawabkan kepada ALLAH ...... kalo aku salah menyampaikan, resikonya termasuk mendustakan ayat ......... berat mas imbalannya ..... jadi saya dalam dalam masalah ini tidak main-main .... memang saya paham, mas belum pernah membaca/meneliti bahwa di Sidratul Muntaha sudah banyak manusia sebelum adam dilahirkan ... barangkali bukan mas saja, saya yakin hampir seluruh muslim di Indonesia ini baru mendengarnya ... itulah tantangan bagi saya ........ tinggal terserah mas, dan yang lain-lain percaya dan tidak percaya itu hak anda ............ okey

saya yakin 100% bahwa sepengatahuan jagona, ehan, saya sendiri dkk menyatakan bahwa dijaman adam dan hawa (di surga) belum ada manusia lain sama sekali....
hi hi hi ....... mas gusti ... salah .... justru saya yakin 100% bahwa di jaman adam dan istrinya sudah banyak manusia lain. ...... silakan mas teliti ayat 2/30 ...... coba cari dari mana malaikat tahu bahwa manusia suka membuat kerusakan ?. ..... okey
Saya tunggu2, tapi tritnya g nongol2. :)

Saya yakin semua setuju anda punya pandangan berbeda, tentunya anda punya pegangan untuk itu.
Pertanyaan pertama: tafsir apa yg anda gunakan?

Silahkan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by satria bergitar on Tue Nov 19, 2013 8:06 am

numpang ya..bung CR7...sekalian ngasih PR nih... piss 

btw nice trit ni..2 good 

ayat ini yg menjadikan kang jagona berfikir bahwa pernah ada manusia sblm adam :

30. Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." [Al Baqarah 30]

pertama, dari mana malaikat tahu adam/manusia akan seperti itu ( membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah .red) ?
kedua, tidak ada penjelasan bahwa adam manusia pertama?

@CR7
gimana pendapat bung isaku sendiri ttg hal ini?

klo saya sih,,bener juga ya darimana malaikat tau ttg hal tsb jikalau adam adalah manusia pertama... bingung piss 

gimana juga pendapat mayoritas muslim pada umumnya tentang pendapat kang jagona tsb???

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 8:52 am

@atas
ternyata malaikat lebih tahu daripada alloh
apa yang dikatakan malaikat terbukti benar

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Nov 19, 2013 9:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
benar ........ kedua nabi ini lahir secara parthenogenesis
dari sel telur siapa?
Isa dari sel telur maryam, sedangkan Adam aku belum menemukan petunjuk ..... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 9:51 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
benar ........ kedua nabi ini lahir secara parthenogenesis
dari sel telur siapa?
Adam aku belum menemukan petunjuk ..... okey
NYUNGSEP LAGI...
kok sudah cuap-cuap partenogenesis?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Nov 19, 2013 10:33 am

@isaku wrote:
@jagona wrote:Aku belum menemukan ayatnya yang menyatakan bahwa masyarakat manusia di muntaha berasal dari sepasang laki-laki dan perempuan. ...... yang aku ketahui melalui ayat 2/30 yang memberi petunjuk bahwa Malaikat pernah melihat keadaan manusia yang dalam masyarakatnya suka merusak dan menunpahkan darah.
apa dalilnya untuk mengatakan bahwa mereka itu bermukim di muntaha???
ayat 7/11 ; Sesungguhnya KAMI telah menciptakan "kamu", kemudian KAMI beri kamu berionosfir, kemudian KAMI katakan malaikat "Bersujudlah untuk Adam", lalu mereka bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk yang bersujud.

ayat 20/117 ; Dan KAMI katakan pada Adam " bahwa ini adalah musuh bagimu dan bagi istrimu, maka janganlah dia mengeluarkan keduanya dari kebun itu, lalu engkau celaka.

ayat 20/118 ; Bahwa bagimu di dalamnya, engkau tidak akan lapar dan tidak akan telanjang.

ayat 20/119 ; Dan bahwa engkau di dalamnya tidak akan lapar dan tidak akan kepanasan.

ayat-ayat di atas mengisyaratkan keadaan di Sidratul muntaha, karena pada saat ini baru sidratul muntaha yang sudah mempunyai lapisan ionosfer yang melindungi planet itu dari sinar matahari.

@jagona wrote:benar ........ kedua nabi ini lahir secara parthenogenesis
Apa yg menyebabkan Adam harus lahir secara parthenogenesis padahal manusianya udah banyak?
Petunjuk ALLAH pada manusia berilmu, dengan memberikan ayat 3/59

Bagaimana dengan istri Adam, menurut anda apakah juga dilahirkan?
aku belum menemukan petunjuknya

@jagona wrote:Aku belum menemukan ayatnya yang menyatakan bahwa masyarakat manusia di muntaha berasal dari sepasang laki-laki dan perempuan. .......
kenapa tidak menggunakan 4/1
:)
hi hi hi .......... ayat 4/1 digunakan para mufasir untuk menyatakan bahwa manusia pertama yang diciptakan adalah Adam ......... padahal ayat ini menyatakan bahwa "diri yang satu" itu adalah perempuan, jadi aku gak bisa menggunakan ayat ini untuk menyatakan bahwa masyarakat di muntaha berasal dari "sepasang" laki-laki dan perempuan ..................... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Tue Nov 19, 2013 11:17 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
benar ........ kedua nabi ini lahir secara parthenogenesis
dari sel telur siapa?
Adam aku belum menemukan petunjuk ..... okey
NYUNGSEP LAGI...
kok sudah cuap-cuap partenogenesis?
kalo memang petunjuknya gak ada siapa ibu adam, masa aku bikin sendiri boongi kalian ........... lagian kamu bikin post gak lenmgkap, mau cari penyakit aja ........... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 19, 2013 11:55 am


artinya..
teori partenogenesismu mentoq
teorimu itu kan dibangun dengan asumsi: sudah ada manusia
yang memakan tumbuhan/hewan; dimana tumbuhan menyerap unsur hara, dan seterusnya
padahal yang ditanyakan: manusia pertama itu gimana dibikinnya?
pun tidak ada catatan ilmiah yang menunujukkan manusia berkembang-biak secara partenogenesis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Tue Nov 19, 2013 10:54 pm

@jagona

ayat 7/11 ; Sesungguhnya KAMI telah menciptakan "kamu", kemudian KAMI beri kamu berionosfir, kemudian KAMI katakan malaikat "Bersujudlah untuk Adam", lalu mereka bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk yang bersujud.

bandingkan
Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

ayat 20/117 ; Dan KAMI katakan pada Adam " bahwa ini adalah musuh bagimu dan bagi istrimu, maka janganlah dia mengeluarkan keduanya dari kebun itu, lalu engkau celaka.

bandingkan
Maka Kami berkata: "Hai Adam, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi isterimu, maka sekali-kali janganlah sampai ia mengeluarkan kamu berdua dari surga, yang menyebabkan kamu menjadi celaka.

Bagaimana anda bisa menterjemahkan shawwarnakum = berionosfer???

@jagona wrote:
ayat-ayat di atas mengisyaratkan keadaan di Sidratul muntaha, karena pada saat ini baru sidratul muntaha yang sudah mempunyai lapisan ionosfer yang melindungi planet itu dari sinar matahari.
1. Ayat itu tdk bicara Sidrah Muntaha, ayat itu bicara jannah
2. Ayat  7/11 bicara urutan:
     - Kami ciptakan
     - tsumma (kemudian) Kami bentuk
     - tsumma (kemudian) Kami katakan kepada malaikat
  jadi tdk ada hubungannya dgn ionosfir

@jagona wrote:

@jagona wrote:benar ........ kedua nabi ini lahir secara parthenogenesis
Apa yg menyebabkan Adam harus lahir secara parthenogenesis padahal manusianya udah banyak?
Petunjuk ALLAH pada manusia berilmu, dengan memberikan ayat 3/59
jawaban yg tidak menjawab pertanyaan saya :)

@jagona wrote:hi hi hi .......... ayat 4/1 digunakan para mufasir untuk menyatakan bahwa manusia pertama yang diciptakan adalah Adam ......... padahal ayat ini menyatakan bahwa "diri yang satu" itu adalah perempuan, jadi aku gak bisa menggunakan ayat ini untuk menyatakan bahwa masyarakat di muntaha berasal dari "sepasang" laki-laki dan perempuan ..................... okey
Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak.
nafsiwwahidah (diri yg satu) ----> zaujaha (istri/pasangan)
bagaimana anda bisa menarik kesimpulan bahwa diri yg satu itu perempuan???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Tue Nov 19, 2013 11:16 pm

@satria bergitar wrote:numpang ya..bung CR7...sekalian ngasih PR nih... piss 

btw nice trit ni..2 good 
terima kasih,..
btw g usah pake cr-cr, serasa mau mencetak gol piss 
kalo g lolos piala dunia kan malu, :D

ayat ini yg menjadikan kang jagona berfikir bahwa pernah ada manusia sblm adam :

30. Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." [Al Baqarah 30]

pertama, dari mana malaikat tahu adam/manusia akan seperti itu ( membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah .red) ?
kedua, tidak ada penjelasan bahwa adam manusia pertama?

@CR7
gimana pendapat bung isaku sendiri ttg hal ini?

klo saya sih,,bener juga ya darimana malaikat tau ttg hal tsb jikalau adam adalah manusia pertama... bingung piss 

gimana juga pendapat mayoritas muslim pada umumnya tentang pendapat kang jagona tsb???
menurut saya sih...
4/1 bicara ttg manusia pertama
2/30 bicara ttg diciptakan manusia pertama untuk bumi
kesimpulan adam=manusia pertama

pernyataan malaikat ttg khalifah yg akan membuat kerusakan itu, bisa menyebabkan beberapa asumsi, boleh jadi ada makhluk lain sebelum adam diciptakan, dalam pandangan malaikat hanya membuat kerusakan.
masalahnya kang jagona berpendapat bahwa makhluk lain dmaksud juga manusia :)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by jaya on Tue Nov 19, 2013 11:38 pm

@Jagona, kalau gerah mandi aja dulu, sesama muslim seharusnya saling ngipas2, bukan saling manas2in......welah....slim
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 20, 2013 10:49 am

@SEGOROWEDI wrote:
artinya..
teori partenogenesismu mentoq
teorimu itu kan dibangun dengan asumsi: sudah ada manusia
yang memakan tumbuhan/hewan; dimana tumbuhan menyerap unsur hara, dan seterusnya
padahal yang ditanyakan: manusia pertama itu gimana dibikinnya?
pun tidak ada catatan ilmiah yang menunujukkan manusia berkembang-biak secara partenogenesis
hi hi hi ....... teori parthenogenesis gak pernah mentok.
benar, sudah ada manusia pertama yang diciptakanm ALLAH.
bagaimana ALLAH menciptakan manusia pertama aku belum menemukan petunjuknya .... perlu anda ingat bahwa manusia pertama yang diciptakan ALLAH bukan ADAM, jadi sanggahan anda gak tepat sasaran ............... trus anda nanya tumbuhan dan hewan ..... di sifdratul muntaha dahj ada sebelum Adam lahir.
hi hi hi ........ anda barangkali belum pernah membaca ............ bukan tidak ada catatan manusia melahirkan secara parthenogenesis.

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Wed Nov 20, 2013 11:19 am

@isaku wrote:@jagona

ayat 7/11 ; Sesungguhnya KAMI telah menciptakan "kamu", kemudian KAMI beri kamu berionosfir, kemudian KAMI katakan malaikat "Bersujudlah untuk Adam", lalu mereka bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk yang bersujud.

bandingkan
Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.
bagaimana aku harus membandingkannya,
kenapa kata "kamu" pada ayat ini ditujukan pada Adam ?, apakah karena kalimat berikutnya ........ padahal di SM sudah banyak masyarakat manusia yang berasal dari manusia pertama........... lagian cara bagaimana ALLAH membentuk tubuh Adam ... aku menduga (penerjemah/mufasir) ini terimajinasi dari Bibble Genesis 2;7
ALLAH menyatakan "berionosfer" maksudnya melindungi masyarakat manusia dan planet tersebut dari energy matahari.


ayat 20/117 ; Dan KAMI katakan pada Adam " bahwa ini adalah musuh bagimu dan bagi istrimu, maka janganlah dia mengeluarkan keduanya dari kebun itu, lalu engkau celaka.

bandingkan
Maka Kami berkata: "Hai Adam, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi isterimu, maka sekali-kali janganlah sampai ia mengeluarkan kamu berdua dari surga, yang menyebabkan kamu menjadi celaka.
sampai hari ini ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan anda cari barangkali ada 1 ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga

Bagaimana anda bisa menterjemahkan shawwarnakum = berionosfer???
bukan aku yang menerjemahkan ....... tapi aku bisa menerimanya

@jagona wrote:
ayat-ayat di atas mengisyaratkan keadaan di Sidratul muntaha, karena pada saat ini baru sidratul muntaha yang sudah mempunyai lapisan ionosfer yang melindungi planet itu dari sinar matahari.
1. Ayat itu tdk bicara Sidrah Muntaha, ayat itu bicara jannah
2. Ayat  7/11 bicara urutan:
     - Kami ciptakan
     - tsumma (kemudian) Kami bentuk
     - tsumma (kemudian) Kami katakan kepada malaikat
  jadi tdk ada hubungannya dgn ionosfir
1. jannah yang dimaksud adalah kebun .......... bukan surga
2. yang telah diciptakan adalah masyarakat, yang perlu dilindungi
............ amat diperlukan lapisan ionosfer

@jagona wrote:

@jagona wrote:benar ........ kedua nabi ini lahir secara parthenogenesis
Apa yg menyebabkan Adam harus lahir secara parthenogenesis padahal manusianya udah banyak?
Petunjuk ALLAH pada manusia berilmu, dengan memberikan ayat 3/59
jawaban yg tidak menjawab pertanyaan saya :)
anda pahami aja ayat 3/59,

@jagona wrote:hi hi hi .......... ayat 4/1 digunakan para mufasir untuk menyatakan bahwa manusia pertama yang diciptakan adalah Adam ......... padahal ayat ini menyatakan bahwa "diri yang satu" itu adalah perempuan, jadi aku gak bisa menggunakan ayat ini untuk menyatakan bahwa masyarakat di muntaha berasal dari "sepasang" laki-laki dan perempuan ..................... okey
Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak.
nafsiwwahidah (diri yg satu) ----> zaujaha (istri/pasangan)
bagaimana anda bisa menarik kesimpulan bahwa diri yg satu itu perempuan???
karena jauzaha seharusnya suaminya ......... nafsin wahidah (diri yang satu) bukan seorang diri dan jenisnya adalah perempuan

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 20, 2013 11:41 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
artinya..
teori partenogenesismu mentoq
teorimu itu kan dibangun dengan asumsi: sudah ada manusia
yang memakan tumbuhan/hewan; dimana tumbuhan menyerap unsur hara, dan seterusnya
padahal yang ditanyakan: manusia pertama itu gimana dibikinnya?
pun tidak ada catatan ilmiah yang menunujukkan manusia berkembang-biak secara partenogenesis
hi hi hi ....... teori parthenogenesis gak pernah mentok.
benar, sudah ada manusia pertama yang diciptakanm ALLAH.
bagaimana ALLAH menciptakan manusia pertama aku belum menemukan petunjuknya .... perlu anda ingat bahwa manusia pertama yang diciptakan ALLAH bukan ADAM, jadi sanggahan anda gak tepat sasaran ............... trus anda nanya tumbuhan dan hewan ..... di sifdratul muntaha dahj ada sebelum Adam lahir.
hi hi hi ........ anda barangkali belum pernah membaca ............ bukan tidak ada catatan manusia melahirkan secara parthenogenesis.
mentok lagi...
tapi kok ya masih cuap-cuap partenogenesis..
okelah bukan adam, siapapun terserah..
tapi kan mesti ada manusia pertama yang sel telurnya berpartenogenesis..?
ngerti maksud saya?



SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by isaku on Wed Nov 20, 2013 3:18 pm

@jagona wrote:bagaimana aku harus membandingkannya,
kenapa kata "kamu" pada ayat ini ditujukan pada Adam ?, apakah karena kalimat berikutnya ........
bukan, tapi karena ini:
[7:10] Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur.
[7:11] Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

jadi manusia memang diciptakan untuk menempati bumi, bukan yg lain.

@jagona wrote:padahal di SM sudah banyak masyarakat manusia yang berasal dari manusia pertama........... lagian cara bagaimana ALLAH membentuk tubuh Adam ... aku menduga (penerjemah/mufasir) ini terimajinasi dari Bibble Genesis 2;7
yg bold belum anda buktikan, tidak perlu menduga2 yg bukan2 kepada mufassir :)

@jagona wrote:ALLAH menyatakan "berionosfer" maksudnya melindungi masyarakat manusia dan planet tersebut dari energy matahari.
saya tidak bertanya gunanya... tapi mengapa terjemahan anda bisa seperti itu???

shawwarnaakum, asal katanya صور

arti:

صور-verba
picture
depict
photo
film
take
shoot
snap
portray
paint
describe
typify
صور-nomina
pic
configuration

ayat itu bercerita ttg manusia yg diciptakan tentu saja kata ganti kum pada shawwarnaakum refer ke manusia dimaksud, bagaimana Muntaha bisa muncul tiba2???

@jagona wrote:sampai hari ini ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan anda cari barangkali ada 1 ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga
tidak perlu buru2, kita belum sampai ke bahasan apakah surga sudah atau belum ada :)
tapi ayat itu bercerita ttg jannah, bukan muntaha.
bagaimana bisa jannah diterjemahkan muntaha???

@jagona wrote:bukan aku yang menerjemahkan ....... tapi aku bisa menerimanya
tentunya diterima karena ilmu dan logis, bukan membuta, anda tinggal tuliskan, penjelasan bagaimana yg bisa menyebabkan anda menerima terjemahan seperti itu

@jagona wrote:anda pahami aja ayat 3/59,
justru karena saya mencoba memahami ayat tsb dalam versi anda, timbul pertanyaan
Apa yg menyebabkan Adam harus lahir secara parthenogenesis padahal manusianya udah banyak?

@jagona wrote:karena jauzaha seharusnya suaminya ......... nafsin wahidah (diri yang satu) bukan seorang diri dan jenisnya adalah perempuan
dalil/referensi plissss???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Thu Nov 21, 2013 9:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
artinya..
teori partenogenesismu mentoq
teorimu itu kan dibangun dengan asumsi: sudah ada manusia
yang memakan tumbuhan/hewan; dimana tumbuhan menyerap unsur hara, dan seterusnya
padahal yang ditanyakan: manusia pertama itu gimana dibikinnya?
pun tidak ada catatan ilmiah yang menunujukkan manusia berkembang-biak secara partenogenesis
hi hi hi ....... teori parthenogenesis gak pernah mentok.
benar, sudah ada manusia pertama yang diciptakanm ALLAH.
bagaimana ALLAH menciptakan manusia pertama aku belum menemukan petunjuknya .... perlu anda ingat bahwa manusia pertama yang diciptakan ALLAH bukan ADAM, jadi sanggahan anda gak tepat sasaran ............... trus anda nanya tumbuhan dan hewan ..... di sifdratul muntaha dahj ada sebelum Adam lahir.
hi hi hi ........ anda barangkali belum pernah membaca ............ bukan tidak ada catatan manusia melahirkan secara parthenogenesis.
mentok lagi...
tapi kok ya masih cuap-cuap partenogenesis..
okelah bukan adam, siapapun terserah..
tapi kan mesti ada manusia pertama yang sel telurnya berpartenogenesis..?
ngerti maksud saya?


aku ngerti ..... manusia pertama adalah perempuan ............ jadi gak mentok

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 9:58 am


manuasia perempuan pertama itu
gimana dibikinnya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Thu Nov 21, 2013 10:42 am

@isaku wrote:
@jagona wrote:bagaimana aku harus membandingkannya,
kenapa kata "kamu" pada ayat ini ditujukan pada Adam ?, apakah karena kalimat berikutnya ........
bukan, tapi karena ini:
[7:10] Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur.
[7:11] Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

jadi manusia memang diciptakan untuk menempati bumi, bukan yg lain.
benar, ... tapi menunggu saat adam diturunkan ke Bumi

@jagona wrote:padahal di SM sudah banyak masyarakat manusia yang berasal dari manusia pertama........... lagian cara bagaimana ALLAH membentuk tubuh Adam ... aku menduga (penerjemah/mufasir) ini terimajinasi dari Bibble Genesis 2;7
yg bold belum anda buktikan, tidak perlu menduga2 yg bukan2 kepada mufassir :)
aku memahami pada ayat 2/30 ..... ketika ALLAH menetapkan akan menjadikan Adam sebagai kalifah di Bumi, malaikat "protes" ; ",mengapa engkau hendak jadikan khalifah di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan dan pertumpahan darah ..... dari protes malaikat itu aku berasumsi bahwa tidak meungkin malaikat akan berkata demikian, kalo tidak melihat kebiasaan manusia di sekeliling itu ...... itu yang menjadi dasar bahwa di SM sudah ada masyarakat manusia yang berprilaku seperti itu.

@jagona wrote:ALLAH menyatakan "berionosfer" maksudnya melindungi masyarakat manusia dan planet tersebut dari energy matahari.
saya tidak bertanya gunanya... tapi mengapa terjemahan anda bisa seperti itu???
shawwarnaakum, asal katanya صور

arti:

صور-verba
picture
depict
photo
film
take
shoot
snap
portray
paint
describe
typify
صور-nomina
pic
configuration

ayat itu bercerita ttg manusia yg diciptakan tentu saja kata ganti kum pada shawwarnaakum refer ke manusia dimaksud, bagaimana Muntaha bisa muncul tiba2???
yang aku punya seperti itu, ..... ayatnya bercerita tentang manusia yang telah diciptakan.......... adapun muntaha adalah tempat dimana masyarakat manusia bermukim pada saat itu.

@jagona wrote:sampai hari ini ALLAH belum menciptakan surga ...... silakan anda cari barangkali ada 1 ayat yang menunjukan ALLAH telah menciptakan surga
tidak perlu buru2, kita belum sampai ke bahasan apakah surga sudah atau belum ada :)
tapi ayat itu bercerita ttg jannah, bukan muntaha.
bagaimana bisa jannah diterjemahkan muntaha???
kan anda sendiri yang menampilkan ayat 20/117 dan memboild kata SURGA .... trus aku gak pernah menerjemahkan jannah dengan muntaha tetapi kebun

@jagona wrote:bukan aku yang menerjemahkan ....... tapi aku bisa menerimanya
tentunya diterima karena ilmu dan logis, bukan membuta, anda tinggal tuliskan, penjelasan bagaimana yg bisa menyebabkan anda menerima terjemahan seperti itu
ayat mana yang anda maksud ?

@jagona wrote:anda pahami aja ayat 3/59,
justru karena saya mencoba memahami ayat tsb dalam versi anda, timbul pertanyaan
Apa yg menyebabkan Adam harus lahir secara parthenogenesis padahal manusianya udah banyak?
anda bertanya seperti itu, hakekatnya anda bertanya kepada ALLAH, dan ALLAH telah menyediakan jawabannya pada ayat 3/59 ...... makanya aku menyarankan agar ayat itu dipahami dulu ...... perlu aku kemukakan dalam aquran, aku belum menemukan petunjuk bagaimana ALLAH menciptakan Adam.

@jagona wrote:karena jauzaha seharusnya suaminya ......... nafsin wahidah (diri yang satu) bukan seorang diri dan jenisnya adalah perempuan
dalil/referensi plissss???
logika .........
jawzaha ........ "ha" adalah kata ganti orang ke tiga "perempuan"
jawzaha ........ artinya pasangnya/jodohnya dimana nya adalah "perempuan" .............. maka siapakah pasangan/jodoh perempuan itu
tentunya "laki-laki" yang disebut "suami" ........ jadi kata jauzaha aku artikan dengan suaminya.
sedangkan untuk istrinya alquran memberikan istilah "jawjuka" ayat 2/35, 7/19

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 2:35 pm

@SEGOROWEDI wrote:
manusia perempuan pertama itu
gimana dibikinnya??
belum dijawab..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Fri Nov 22, 2013 8:19 am

@SEGOROWEDI wrote:
manuasia perempuan pertama itu
gimana dibikinnya??
yehh gak nyimak .............. dah dibilang belum ketemu petunjuknya ............ key

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 8:25 am


maka berhentlahi ngomong partenogenesis
sampai dapat hidayah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by cain on Fri Nov 22, 2013 8:31 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
manuasia perempuan pertama itu
gimana dibikinnya??
yehh gak nyimak .............. dah dibilang belum ketemu petunjuknya ............ key
ini yang bikin aneh bung...Kalau belum ketemu petunjuknya trus langsung omong namanya apaan dong?? NGASAL
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Fri Nov 22, 2013 9:00 am

@cain wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
manuasia perempuan pertama itu
gimana dibikinnya??
yehh gak nyimak .............. dah dibilang belum ketemu petunjuknya ............ key
ini yang bikin aneh bung...Kalau belum ketemu petunjuknya trus langsung omong namanya apaan dong?? NGASAL
kenapa aneh ? ........ aku ditanya bagaimana bikinnya ....... apa yang harus aku jawab ? ........... apa harus ngarang ? .......... hi hi hi ....gak lah yah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 9:04 am


makanya..
MINGKEM dulu soal partenogenesis
cari hidayah dulu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Jagona on Fri Nov 22, 2013 9:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
makanya..
MINGKEM dulu soal partenogenesis
cari hidayah dulu
hi hi hi ............. kenapa harus mingkem ?

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 9:57 am


lha gak bisa menjawab..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pandangan @jagona ttg Adam, surga, dan planet

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik