FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by F-22 on Thu Nov 07, 2013 9:36 am

http://jejakhikmah.blogspot.com/2012/04/saat-sayyidina-ali-telat-subuh.html

Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Dini hari itu Ali bin ABi Thalib bergegas bangun untuk mengerjakan shalat Subuh berjamaah di masjid bersama Rasulullah. Rasulullah tentulah sudah berada di sana. Rasanya, hampir tidak pernah Rasulullah keduluan orang lain dalam berbuat kebaikan. Tidak ada yang istimewa karena memang itulah aktivitas yang sempurna untuk memulai hari, dan bertahun-tahun lamanya Ali bin Abi Thalib sudah sangat terbiasa.
 
Namun belumlah begitu banyak melangkah, di jalan menuju masjid, di hadapannya ada sesosok orang. Ali mengenalinya sebagai seorang kakek tua yang beragama Yahudi. Kakek tua itu melangkahkan kakinya teramat pelan sekali. Itu mungkin karena usianya yang telah lanjut. Tampak sekali ia sangat berhati-hati menyusuri jalan.

Ali sebenarnya sangat tergesa-gesa. Ia tidak ingin tertinggal mengerjakan shalat tahyatul masjid dan qabliyah Subuh sebelum melaksanakan shalat Subuh berjamaah bersama Rasulullah dan para sahabat lainnya.

Ali paham benar bahwa Rasulullah mengajarkan supaya setiap umat muslim menghormati orang tua. Siapapun itu dan apapun agamanya. Maka, Ali pun terpaksa berjalan di belakang kakek itu. Tapi apa daya, si kakek berjalan amat lamban, dan karena itu pulalah langkah Ali jadi melambat. Kakek itu lemah sekali, dan Ali tidak sampai hati untuk mendahuluinya. Ia khawatir kalau-kalau kakek Yahudi itu terjatuh atau kena celaka.

Setelah sekian lamanya berjalan, akhirnya waktu mendekati masjid, langit sudah mulai terang. Kakek itu melanjutkan perjalanannya, melewati masjid. Ketika memasuki masjid, Ali menyangka shalat Subuh berjamaah sudah usai. Ia bergegas. Ali terkejut sekaligus gembira, Rasulullah dan para sahabat masih rukuk pada rakaat yang kedua. Berarti Ali masih punya kesempatan untuk memperoleh shalat berjamaah. Jika masih bisa menjalankan rukuk bersama, berarti ia masih mendapat satu rakaat shalat berjamaah.

Sesudah Rasulullah mengakhiri shalatnya dengan salam, Umar bin Khattab memberanikan diri untuk bertanya. “Wahai Rasulullah, mengapa hari ini shalat Subuhmu tidak seperti biasanya? Ada apakah gerangan?”
Rasulullah balik bertanya, “Kenapakah, ya Umar? Apa yang berbeda?”
“Kurasa sangat lain, ya Rasulullah. Biasanya engaku rukuk dalam rakaat yang kedua tidak sepanjang pagi ini. Tapi tadi itu engkau rukuk lama sekali. Kenapa?”

Rasulullah menjawab, “Aku juga tidak tahu. Hanya tadi, pada saat aku sedang rukuk dalam rakaat yang kedua, Malaikat Jibril tiba-tiba saja turun lalu menekan punggungku sehingga aku tidak dapat bangun iktidal. Dan itu berlangsung lama, seperti yang kau ketahui juga.”

Umar makin heran. “Mengapa Jibril berbuat seperti itu, ya Rasulullah?”
Nabi berkata, “Aku juga belum tahu. Jibril belum menceritakannya kepadaku.”

Dengan perkenaan Allah, beberapa waktu kemudian Malaikat Jibril pun turun. Ia berkata kepada Nabi saw., “Muhammad, aku tadi diperintahkan oleh Allah untuk menekan punggungmu dalam rakaat yang kedua. Sengaja agar Ali mendapatkan kesempatan shalat berjamaah denganmu, karena Allah sangat suka kepadanya bahwa ia telah menjalani ajaran agamaNya secara bertanggung jawab. Ali menghormati seorang kakek tua Yahudi. Dari pegnhormatannya itu sampai ia terpaksa berjalan pelan sekali karena kakek itupun berjalan pelan pula. Jika punggungmu tidak kutekan tadi, pasti Ali akan terlambat dan tidak akan memperoleh peluang untuk mengerjakan shalat Subuh berjamaah denganmu hari ini.”

Mendengar penjelasan Jibril itu, mengertilah kini Rasulullah. Beliau sangat menyukai perbuatan Ali karena apa yang dilakukannya itu tentunya menunjukkan betapa tinggi penghormatan umat Islam kepada orang lain. Satu hal lagi, Ali tidak pernah ingin bersengaja terlambat atau meninggalkan amalan shalat berjamaah. Rasulullah menjelaskan kabar itu kepada para sahabat.

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by F-22 on Thu Nov 07, 2013 9:39 am

Lho koq tumben si kakek yahudi ndak masuk islam? Biasanya dlm kisah2 taqqiya spt ini selalu diakhiri si kapir masuk islam karena 'sangat kagum' dg ajaran islam.


ketawa guling 
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Thu Nov 07, 2013 11:23 am

@F-22 wrote:Lho koq tumben si kakek yahudi ndak masuk islam? Biasanya dlm kisah2 taqqiya spt ini selalu diakhiri si kapir masuk islam karena 'sangat kagum' dg ajaran islam.


ketawa guling 
si kakek mana tau kalo dibelakang dia itu ali?lagian atas alasan apa dia jadi muallaf?
sayah lama gak kemari kok mutu ts makin turun sih..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by jaya on Wed Nov 13, 2013 7:11 pm

Lumayan bias nuduh mutu TS nurun.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by aliumar on Wed Nov 13, 2013 7:56 pm

“Muhammad, aku tadi diperintahkan oleh Allah untuk menekan punggungmu dalam rakaat yang kedua. Sengaja agar Ali mendapatkan kesempatan shalat berjamaah denganmu
berarti tujuan rukuk dlm ibadah muhammad saat itu yg dibikin lama tsb bukan utk Allah, tapi utk tujuan lain, yakni utk Ali, agar ia bisa shalat berjamaah.
Masa siy ibadah shalat yg harusnya semua tata cara dilakukan harusnya totalitas hanya utk Allah, bisa teralihkan, jadi utk Ali (agar dia (Ali) bisa ikutan shalat berjamaah)?
Berarti telah terjadi pergeseran nilai ibadah shalat yg tadinya hanya utk Allah semata, kini berubah menjadi krn / untuk Ali, agar dia (Ali) bisa ikutan shalat berjamaah.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Thu Nov 14, 2013 12:23 pm

@aliumar wrote:
“Muhammad, aku tadi diperintahkan oleh Allah untuk menekan punggungmu dalam rakaat yang kedua. Sengaja agar Ali mendapatkan kesempatan shalat berjamaah denganmu
berarti tujuan rukuk dlm ibadah muhammad saat itu yg dibikin lama tsb bukan utk Allah, tapi utk tujuan lain, yakni utk Ali, agar ia bisa shalat berjamaah.
Masa siy ibadah shalat yg harusnya semua tata cara dilakukan harusnya totalitas hanya utk Allah, bisa teralihkan, jadi utk Ali (agar dia (Ali) bisa ikutan shalat berjamaah)?
Berarti telah terjadi pergeseran nilai ibadah shalat yg tadinya hanya utk Allah semata, kini berubah menjadi krn / untuk Ali, agar dia (Ali) bisa ikutan shalat berjamaah.
apakah allah bersalah dengan menghormati ali supaya dia gak telat berjamaah?toh di waktu lain sebelum kejadian itu juga masih ruku tanpa ali dll..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by aliumar on Thu Nov 14, 2013 2:02 pm

apakah allah bersalah dengan menghormati ali supaya dia gak telat berjamaah?
mungkinkah Allah membikin ibadah yg seharusnya utk semata2 hanya utk Allah saja, menjadi teralihkan utk Ali?

toh di waktu lain sebelum kejadian itu juga masih ruku tanpa ali
yg dipermasalahkan bukan rukuk di waktu lain, tapi rukuk saat itu yg dilama2in bukan semata2 krn utk Allah, tapi menjadi karena utk Ali, agar ia bisa shalat berjamaah. Rukuk (yg dilama2in) saat itu menjadi "tercemar" motivasinya, bukan murni lagi semata2 krn utk Allah, tapi krn utk Ali.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Wed Nov 20, 2013 11:37 am

@aliumar wrote:
apakah allah bersalah dengan menghormati ali supaya dia gak telat berjamaah?
mungkinkah Allah membikin ibadah yg seharusnya utk semata2 hanya utk Allah saja, menjadi teralihkan utk Ali?
ups..ali bukan satu2nyah orang yang mendapat kehormatan agar ikut berjamaah..
“Ketika sedang shalat aku ingin memanjangkan shalat, akan tetapi aku mendengar tangisan bayi. Maka aku mempercepat shalat karena aku tahu ibunya merasa kesusahan dengan tangisannya.”
=>menghormati peran seorang ibu dan mengasihi bayi..

Rasulullah SAW keluar untuk shalat di siang hari entah dzhuhur atau ashar, sambil menggendong salah satu cucu beliau, entah Hasan atau Husain. Ketika sujud, beliau melakukannya panjang sekali. Lalu aku mengangkat kepalaku, ternyata ada anak kecil berada di atas punggung beliau SAW. Maka Aku kembali sujud. Ketika Rasulullah SAW telah selesai shalat, orang-orang bertanya,"Ya Rasulullah, Anda sujud lama sekali hingga kami mengira sesuatu telah terjadi atau turun wahyu". Beliau SAW menjawab,"Semua itu tidak terjadi, tetapi anakku (cucuku) ini menunggangi aku, dan aku tidak ingin terburu-buru agar dia puas bermain. (HR. Ahmad, An-Nasai dan Al-Hakim)
=>anak kecil ajah dapat penghormatan..


@aliumar wrote:
toh di waktu lain sebelum kejadian itu juga masih ruku tanpa ali
yg dipermasalahkan bukan rukuk di waktu lain, tapi rukuk saat itu yg dilama2in bukan semata2 krn utk Allah, tapi menjadi karena utk Ali, agar ia bisa shalat berjamaah. Rukuk (yg dilama2in) saat itu menjadi "tercemar" motivasinya, bukan murni lagi semata2 krn utk Allah, tapi krn utk Ali.
bukan hanya ali..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by jaya on Wed Nov 20, 2013 5:15 pm

Berarti bayi lebih penting dari penyembahan terhadap Allah swt. Ajaran baru.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by aliumar on Wed Nov 20, 2013 11:52 pm

bukan hanya ali..
mungkinkah Allah membikin ibadah yg seharusnya semata2 hanya utk Allah semata saja, menjadi teralihkan utk selain Allah?

bukan hanya ali..
masalahnya bukan pada "bukan hanya ali" nya, tapi pada "utk selain Allah"nya (mau utk Ali kek, utk ibunya kek, utk si Budi kek, utk si Ucok kek--->tetap itu berarti motivasi rukuk yg panjaaaang saat itu menjadi tercemar, krn dilakukan krn alasan utk selain Allah)

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Sun Nov 24, 2013 5:00 pm

@jaya wrote:Berarti bayi lebih penting dari penyembahan terhadap Allah swt. Ajaran baru.
menghormati bayi adalah bagian penyembahan terhadap allah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Sun Nov 24, 2013 5:02 pm

@aliumar wrote:
bukan hanya ali..
mungkinkah Allah membikin ibadah yg seharusnya semata2 hanya utk Allah semata saja, menjadi teralihkan utk selain Allah?
menghormati orang lain adalah bagian dari ibadah..

@aliumar wrote:
bukan hanya ali..
masalahnya bukan pada "bukan hanya ali" nya, tapi pada "utk selain Allah"nya (mau utk Ali kek, utk ibunya kek, utk si Budi kek, utk si Ucok kek--->tetap itu berarti motivasi rukuk yg panjaaaang saat itu menjadi tercemar, krn dilakukan krn alasan utk selain Allah)
motivasi rukuk panjang TIDAK MENCEMARI tujuan utama yang uda dipasang di awal perbuatan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by ramayana on Sun Nov 24, 2013 5:04 pm

@abu hanan wrote:
@jaya wrote:Berarti bayi lebih penting dari penyembahan terhadap Allah swt. Ajaran baru.
menghormati bayi adalah bagian penyembahan terhadap allah..
dalilnya mana bu?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Sun Nov 24, 2013 5:08 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@jaya wrote:Berarti bayi lebih penting dari penyembahan terhadap Allah swt. Ajaran baru.
menghormati bayi adalah bagian penyembahan terhadap allah..
dalilnya mana bu?
gak perlu tanya dalil kalo SEMBAH/IBADAH itu masih gak ngerti ram..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by aliumar on Sun Nov 24, 2013 5:11 pm

motivasi rukuk panjang TIDAK MENCEMARI tujuan utama yang uda dipasang di awal perbuatan..
bagaimana tidak mencemari wong rukuk yg panjang tsb sudah bukan lagi karena utk Allah semata koq?



Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sun Nov 24, 2013 5:16 pm, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Sun Nov 24, 2013 5:12 pm

@aliumar wrote:
motivasi rukuk panjang TIDAK MENCEMARI tujuan utama yang uda dipasang di awal perbuatan..
bagaimana tidak mencemari wong rukuk yg panjang tsb sudah bukan lagi karena utk Allah semata.
baca lagi mas..menghormati orang lain adalah BAGIAN dari ibadah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by ramayana on Sun Nov 24, 2013 5:13 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:
@jaya wrote:Berarti bayi lebih penting dari penyembahan terhadap Allah swt. Ajaran baru.
menghormati bayi adalah bagian penyembahan terhadap allah..
dalilnya mana bu?
gak perlu tanya dalil kalo SEMBAH/IBADAH itu masih gak ngerti ram..
ini tempat diskusi bu
ente kalau nanya ane, nanya aja...

kalau ente kasih pernyataan tetapi ada orang nanya dasarnya ente malah ngeles.. ya payah bu.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by aliumar on Sun Nov 24, 2013 5:22 pm

baca lagi mas..menghormati orang lain adalah BAGIAN dari ibadah..
Tapi tetap saja tidak boleh mengalihkan tujuan ibadah kita yg hanya untuk Allah semata?



Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sun Nov 24, 2013 11:01 pm, total 2 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by oglikom on Sun Nov 24, 2013 5:25 pm

Orang Islam berkoar-koar tentang Tauhid, tetapi dalam prakteknya tetap mencemari NIATANNYA.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Mon Nov 25, 2013 1:03 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:gak perlu tanya dalil kalo SEMBAH/IBADAH itu masih gak ngerti ram..
ini tempat diskusi bu
ente kalau nanya ane, nanya aja...

kalau ente kasih pernyataan tetapi ada orang nanya dasarnya ente malah ngeles.. ya payah bu.
artinya sangat mudah ram..anda tidak mengerti IBADAH/SEMBAH di dalam islam..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Mon Nov 25, 2013 1:05 pm

@aliumar wrote:
baca lagi mas..menghormati orang lain adalah BAGIAN dari ibadah..
Tapi tetap saja tidak boleh mengalihkan tujuan ibadah kita yg hanya untuk Allah semata?

uda sayah bilang bahwa menghormati orang lain,mengasihi orang lain adalah bagian dari IBADAH..dan ibadah hanya untuk allah semata..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Mon Nov 25, 2013 1:07 pm

@oglikom wrote:Orang Islam berkoar-koar tentang Tauhid, tetapi dalam prakteknya tetap mencemari NIATANNYA.
amplop deh..ternyata tauhida dan aplikasinya ajah gak ngerti..makin prihatin deh sayah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by oglikom on Mon Nov 25, 2013 5:10 pm

@abu hanan wrote:
@oglikom wrote:Orang Islam berkoar-koar tentang Tauhid, tetapi dalam prakteknya tetap mencemari NIATANNYA.
amplop deh..ternyata tauhida dan aplikasinya ajah gak ngerti..makin prihatin deh sayah..
Ternyata tauhid hanya sebagai merk saja, NIATAN nya tidak dalam mengaplikasikan tauhid uluhiyah.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by Guest on Tue Nov 26, 2013 11:42 pm

@aliumar wrote:
baca lagi mas..menghormati orang lain adalah BAGIAN dari ibadah..
Tapi tetap saja tidak boleh mengalihkan tujuan ibadah kita yg hanya untuk Allah semata?

@Abu Hanan wrote:uda sayah bilang bahwa menghormati orang lain,mengasihi orang lain adalah bagian dari IBADAH..dan ibadah hanya untuk allah semata..
Saya ngerti deh kalo muslim hati nuraninya masih bekerja, tapi kok junjungannya malah sebaliknya!?

Sang Junjungan mengatakan, kalo ada org yg mau lewat didepan org yg lagi sholat harus dihalang halangi, tidak perduli org tsb sedang ada perlu yg mendesak ato gimana.
Bahkan Sang Junjungan juga mengatakan, kalo org tsb tetap berusaha lewat, maka wajib diperangi karena itu setan.

Itukah kasih yg jadi bagian dalam ibadah islam ?
Memperlakukan org lain sbg setan!?

Guest
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by abu hanan on Wed Nov 27, 2013 6:05 pm

emban wrote:

Sang Junjungan mengatakan, kalo ada org yg mau lewat didepan org yg lagi sholat harus dihalang halangi, tidak perduli org tsb sedang ada perlu yg mendesak ato gimana.
Bahkan Sang Junjungan juga mengatakan, kalo org tsb tetap berusaha lewat, maka wajib diperangi karena itu setan.

Itukah kasih yg jadi bagian dalam ibadah islam ?
Memperlakukan org lain sbg setan!?
orang yang lewat tuh apa gak liat kalow didepan (yang akan dilalui akan DIJADIKAN tempat sujud?

kalo org tsb tetap berusaha lewat=>yah berarti orangnyah gak liat dan atow gak peduli..disini artinyah dia gak hormati orang yang sholat..
dalam hal "mengganggu" jelas ada perbedaan bahwa orang yang lewat pun gak bisa dibandingkan dengan tangisan bayi..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Saat Sayyidina Ali Telat Subuh Berjamaah

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik