FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by ghazia on Mon Nov 11, 2013 2:40 pm

Dari debat dimarih:
http://www.laskarislam.com/t7819-dee-nee-vs-cain-poligami-dalam-islam#105025

Commentku cm minimalis:
Buang aja Mod, si cain emang Level Suporter Tarkam.

Pretttt!
baibai
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 3:07 pm

Sabar..... menunggu waktu yang tepat rasanya lebih pas....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by dee-nee on Mon Nov 11, 2013 3:13 pm

ou tarkam toh dia

ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 3:36 pm


poligami/poliandri adalah soal hak berpasangan hidup
dini ngelantur ke soal lain yang gak ada hubungannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 3:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
poligami/poliandri adalah soal hak berpasangan hidup
dini ngelantur ke soal lain yang gak ada hubungannya
Hahahahaha....maksudmu mana pernyataan dee yang ngelantur?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 3:50 pm



bisa/tidaknya hamil

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 4:04 pm

Ouw...yang itu tho....
Kalow menurut saya boleh juga pancingannya dee... bentar lagi temenmu si kain pel itu nyungsep deh wed.....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 4:08 pm


mosok karena gak bisa hamil -> gak boleh dipoliandri
karena bisa hamil -> boleh dipoligami

hubungannya apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by ghazia on Fri Nov 15, 2013 1:16 pm

@dee-nee wrote:ou tarkam toh dia

ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
Kalau bukan tarkam, apa dong?
mo nyaksikan debat mutu isinya cm bolak balik nanya itu lagi.
Setau aku, Forum ini lumayan ketat menyeleksi Debat VS

avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by Ibnu Sabil on Fri Nov 15, 2013 3:34 pm

Bener juga sih....malah seukhuwahnya pun umumnya punya typical dan ciri khas yang sama. yaitu muter2 kemudian menggok...
Tapi gak usah khawatir dalam pengawasan bung momod koq, kita2 jadi penonton di pinggir lapak. Sembari nunggu di ronde berapa si kain pel terkapar.usil 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mosok karena gak bisa hamil -> gak boleh dipoliandri
karena bisa hamil -> boleh dipoligami

hubungannya apa?
silakan dijawab!
ini ajang bagi suporter..
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by mystery on Fri Nov 15, 2013 3:44 pm

males jawab wedi, debatnya gak jelas. kualifikasi dulu kl mau debat :D
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:47 pm


hihi..
gak berani..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by mystery on Fri Nov 15, 2013 3:52 pm

hoax hoax hoax 
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 15, 2013 3:57 pm


pendukung dini pada MEMBLE..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by islam pasti jaya on Fri Nov 15, 2013 4:10 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mosok karena gak bisa hamil -> gak boleh dipoliandri
karena bisa hamil -> boleh dipoligami

hubungannya apa?
hukum dasarnya semua berhak melakukan apa saja yang ia mau dan kehendaki, tp Islam memiliki batasan/rule yg mengontrol itu semua, tujuannya adalah untuk kebaikan manusia itu sendiri (kebaikan didunia wal akhirat), perempuan dan laki-laki memiliki batasannya masing2 sesuai dengan kodrat yg sudah ditetapkan Allah SWT, tidak bisa disama ratakan begitu saja , kalau Poligami boleh bagi laki2 kenapa poliandri tidak boleh bg wanita...

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by Ibnu Sabil on Fri Nov 15, 2013 4:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
hihi..
gak berani..
Jika kamu penasaran mari kita bahas, minta izin dulu sama TS dibolehkan apa tidak.
Siapa takut! ehmm
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by aajawas25 on Fri Nov 15, 2013 5:44 pm

sodara Cain bingung, sebab dia tidak punya hukum waris.

hayo Cain, buka yang lebar kitab mu.

jika sodara Cain punya 4 bapak, (a, b c, d)
sodara Cain anak siapa?
seperti yang sering sodara sebut "Yusuf anak Yaqub"

aajawas25
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 233
Kepercayaan : Islam
Location : mataram
Join date : 13.11.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by ghazia on Thu Nov 21, 2013 9:35 am

cain wrote:
1. Apakah WANITA ITU BISA/MAMPU BERPOLIANDRI KARENA MAMPU HAMIL??
2. Apakaha PRIA ITU BISA/MAMPU BERPOLIGAMI KARENA TIDAK MAMPU HAMIL??


Si dudul ini emang sebetulnya cm sok intelek. Akhirnya, cm berkutat aja mengulang yg ini-ini lagi seolah-olah lawan diskusi tidak mampu menjawab.

Tidak ada sama sekali kemampuan yg bisa diandalkan, yah yg paling gampang cm itu.

Mengecewakan dan mengkerdilkan SF debat VS, setelah sekian lama disuguhi debat berbobot tapi yg satu ini emang sangat kronis.

Aku yakin, pembaca udah mulai gk interest dengan alur diskusi yg sudah sangat memuakkan.

Liat!jalan ditempat
avatar
ghazia
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 138
Kepercayaan : Islam
Location : Debu di langit
Join date : 13.08.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 9:40 am

@islam pasti jaya wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mosok karena gak bisa hamil -> gak boleh dipoliandri
karena bisa hamil -> boleh dipoligami

hubungannya apa?
hukum dasarnya semua berhak melakukan apa saja yang ia mau dan kehendaki, tp Islam memiliki batasan/rule yg mengontrol itu semua, tujuannya adalah untuk kebaikan manusia itu sendiri (kebaikan didunia wal akhirat), perempuan dan laki-laki memiliki batasannya masing2 sesuai dengan kodrat yg sudah ditetapkan Allah SWT, tidak bisa disama ratakan begitu saja , kalau Poligami boleh bagi laki2 kenapa poliandri tidak boleh bg wanita...
ngambang..
gak ada poin-nya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 9:44 am

@aajawas25 wrote:sodara Cain bingung, sebab dia tidak punya hukum waris.

hayo Cain, buka yang lebar kitab mu.

jika sodara Cain punya  4 bapak, (a, b c, d)
sodara Cain anak siapa?
seperti yang sering sodara sebut "Yusuf anak Yaqub"
maksudmu secara biologis?
tes DNA

pun kalau tidak tahu anak biologis siapa
kan justeru lebi bagus karena semua 4 bapak pasti mengasihi setiap anak
beda dengan 1 bapak 4 ibu; setiap ibu potensial hanya mengasihi anak biologisnya sendiri
maka kisah malang anak tiri yang dizolimi ibu tiri laris manis difilmkan untuk menguras air mata..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by Ibnu Sabil on Fri Nov 22, 2013 12:59 pm

@SEGOROWEDI wrote:
maksudmu secara biologis?
tes DNA

pun kalau tidak tahu anak biologis siapa
kan justeru lebi bagus karena semua 4 bapak pasti mengasihi setiap anak
beda dengan 1 bapak 4 ibu; setiap ibu potensial hanya mengasihi anak biologisnya sendiri
maka kisah malang anak tiri yang dizolimi ibu tiri laris manis difilmkan untuk menguras air mata..
”Poliandri dapat menjadi sebab terjangkitnya berbagai penyakit berbahaya seperti AIDS atau yang lainnya. Selain itu, tidak adanya keteraturan dalam rumah tangga karena tidak adanya patokan nasab dan anak-anak pun menjadi kacau. Adapun pemeriksaan medis yang sebutkan itu (cek DNA), tidak bisa dipastikan 100%.

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 6:15 pm


- sami mawon, gonta-ganti pasangan risiko aid tinggi
- kacau apanya? setiap anak malah akan mendapat kasih sayang dari ke 4 bapak, beda kalu sebaliknya (poligami), si ibu hanya akan mengasihi anaknya sendiri
- 90% sudah lebih dari cukup

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by Ibnu Sabil on Fri Nov 22, 2013 6:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- sami mawon, gonta-ganti pasangan risiko aid tinggi
- kacau apanya? setiap anak malah akan mendapat kasih sayang dari ke 4 bapak, beda kalu sebaliknya (poligami), si ibu hanya akan mengasihi anaknya sendiri
- 90% sudah lebih dari cukup
Kecenderungan kaum lelaki dengan sifat egoisnya mengakibatkan banyak ditemukan fakta dilapangan banyak lelaki selingkuh dan jajan sembarangan. Beda dengan perempuan, kodrat wanita yang mempunyai karakter lembut kecenderungan selingkuh lebih kecil dibandingkan laki2. Kamu bayangkan jika ada lebih dari satu pria menyetubuhi satu wanita apa resiko sebesar satu pria dengan satu wanita. Buka wawasan sedikit lah.....jangan terlalu naif.

Baru saja saya temukan logika paling jeblok sepanjang masa......
Kecenderungan mengasihi itu cenderung lebih ditunjukan oleh seorang ibu dibandingkan bapak. Kenapa....?
Naluri seorang ibu......

Jika ada 100% mengapa pilih 90%. Yang dibicarakan disini bukan masalah cukup atau tidak....tapi sejelas-jelasnya
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by SEGOROWEDI on Sat Nov 23, 2013 3:47 pm

@Ibnu Sabil wrote:Kecenderungan kaum lelaki dengan sifat egoisnya mengakibatkan banyak ditemukan fakta dilapangan banyak lelaki selingkuh dan jajan sembarangan. Beda dengan perempuan, kodrat wanita yang mempunyai karakter lembut kecenderungan selingkuh lebih kecil dibandingkan laki2. Kamu bayangkan jika ada lebih dari satu pria menyetubuhi satu wanita apa resiko sebesar satu pria dengan satu wanita. Buka wawasan sedikit lah.....jangan terlalu naif.

Baru saja saya temukan logika paling jeblok sepanjang masa......
Kecenderungan mengasihi itu cenderung lebih ditunjukan oleh seorang ibu dibandingkan bapak. Kenapa....?
Naluri seorang ibu......

Jika ada 100% mengapa pilih 90%. Yang dibicarakan disini bukan masalah cukup atau tidak....tapi sejelas-jelasnya
- lha itu berarti ajaran SETAN..
kecenderungan/ego selingkuh kok malah difasilitasi ayat

- apa artinya 100% kalau 4 bapak selalu siaga???

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ruang comment : Debat Poligami-Cain VS Dee nee

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik