FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi-nabi

Halaman 7 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi-nabi

Post by EHAN on Mon Nov 11, 2013 7:43 pm

First topic message reminder :

Jika kita membaca Alkitab, ada kisah nabi-nabi agung, terperosok kedalam kenistaan.
Mulai dari alcoholic sampai berzina.


Jika menjadi seorang nabi, apakah sang nabi dibiarkan saja melakukan kesalahan,
Sebenarnya tipikal seseorang menjadi nabi itu apa sebenarnya.?? sehingga masuk dalam kriteria seorang nabi.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi-nabi

Post by jaya on Sun Dec 22, 2013 5:33 pm

EHAN wrote:
jaya wrote:
Jika kita membaca Alkitab, ada kisah nabi-nabi agung, terperosok kedalam kenistaan.
Mulai dari alcoholic sampai berzina.


Jika menjadi seorang nabi, apakah sang nabi dibiarkan saja melakukan kesalahan,
Sebenarnya tipikal seseorang menjadi nabi itu apa sebenarnya.?? sehingga masuk dalam kriteria seorang nabi.

Jika nga sanggup jawab,, jangan beri syarat macam2 lagi deh ya', ini cuma bisa nuduh fitnah.. capee dehh,,
lanjutin aja mimpi lu. siapa tahu, lu dapat ilham dari roh kudus..

....Saya akan jawab semua pertanyaan anda, yg penting kita sepakat hapus dulu yg merah. Jika itu udah dihapus, ya kamu tidak lagi dibebani oleh pertanyaan2 sekitar pernyataan kamu yg warna merah itu toh.

...Dengan demikian, akan terlihat juga bahwa kamu punya niat baik utk berdikusi. Itu kalau kamu mau, kalau gak ya gak apa2.

...Terserah kamulah kalau bilang saya gak mampu jawab. Namun saya tetap ikuti trit kamu dan mau menjawab pertanyaan kamu, tentu semampu sayalah. Itu dari saya. Bagaimana?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by cain on Sun Dec 22, 2013 6:00 pm

EHAN wrote:
cain wrote:Nabi-nabi agung menurut islam itu kriterianya seperti apa sih??

Di tunggun penjelasannya  yes 

Dari kemarin lu hit n run saja,, datang2 minta jelasin tentang nabi islam..
Bahas dulu topic utama..


Tetap gue tunggu penjelasannya, gimana sih Kriteria NABI AGUNG itu menurut Islam  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Mon Dec 23, 2013 9:19 am

jaya wrote:
EHAN wrote:
jaya wrote:
Jika kita membaca Alkitab, ada kisah nabi-nabi agung, terperosok kedalam kenistaan.
Mulai dari alcoholic sampai berzina.


Jika menjadi seorang nabi, apakah sang nabi dibiarkan saja melakukan kesalahan,
Sebenarnya tipikal seseorang menjadi nabi itu apa sebenarnya.?? sehingga masuk dalam kriteria seorang nabi.

Jika nga sanggup jawab,, jangan beri syarat macam2 lagi deh ya', ini cuma bisa nuduh fitnah.. capee dehh,,
lanjutin aja mimpi lu. siapa tahu, lu dapat ilham dari roh kudus..

....Saya akan jawab semua pertanyaan anda, yg penting kita sepakat hapus dulu yg merah. Jika itu udah dihapus, ya kamu tidak lagi dibebani oleh pertanyaan2 sekitar pernyataan kamu yg warna merah itu toh.

...Dengan demikian, akan terlihat juga bahwa kamu punya niat baik utk berdikusi. Itu kalau kamu mau, kalau gak ya gak apa2.

...Terserah kamulah kalau bilang saya gak mampu jawab. Namun saya tetap ikuti trit kamu dan mau menjawab pertanyaan kamu, tentu semampu sayalah. Itu dari saya. Bagaimana?

Lu mirip dukun sama dedemit,, minta syarat2 segala.. lha saya, nga ada fitnah.. lu bilang bilang fitnah.. di tanya mana fitnahnya, modal tulisan pembuka saya. walau di jelaskan maksudnya. tetap mengatakan fitnah..

Jangan tanya niat saya,, anda sendiri ngapain. mingkem aja. tinggal jawab saja, repotnya minta ampun..

kalimat terakhir lu omong kosong, " mengikuti trit, tapi tidak mau jawab.. apa yang lu ikuti, kalau cuma minta syarat sama menuduh fitnah..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Mon Dec 23, 2013 9:23 am

cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:Nabi-nabi agung menurut islam itu kriterianya seperti apa sih??

Di tunggun penjelasannya  yes 

Dari kemarin lu hit n run saja,, datang2 minta jelasin tentang nabi islam..
Bahas dulu topic utama..


Tetap gue tunggu penjelasannya, gimana sih Kriteria NABI AGUNG itu menurut Islam  piss 

Waduh, waduh,, lu baca deh dari awal.. pasti ketemu. hal tersebut sudah saya jawab dengan @aliumar..
jangan ngatain muslim lemot, jika lu sendiri juga masih manusia lemottt.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by cain on Tue Dec 24, 2013 2:12 pm

EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:Nabi-nabi agung menurut islam itu kriterianya seperti apa sih??

Di tunggun penjelasannya  yes 

Dari kemarin lu hit n run saja,, datang2 minta jelasin tentang nabi islam..
Bahas dulu topic utama..


Tetap gue tunggu penjelasannya, gimana sih Kriteria NABI AGUNG itu menurut Islam  piss 

Waduh, waduh,, lu baca deh dari awal.. pasti ketemu. hal tersebut sudah saya jawab dengan @aliumar..
jangan ngatain muslim lemot, jika lu sendiri juga masih manusia lemottt.

Tunjukin disini dung : menurut Islam KRITERIA NABI AGUNG itu seperti apa sih?? piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Tue Dec 24, 2013 3:58 pm

cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:Nabi-nabi agung menurut islam itu kriterianya seperti apa sih??

Di tunggun penjelasannya  yes 

Dari kemarin lu hit n run saja,, datang2 minta jelasin tentang nabi islam..
Bahas dulu topic utama..


Tetap gue tunggu penjelasannya, gimana sih Kriteria NABI AGUNG itu menurut Islam  piss 

Waduh, waduh,, lu baca deh dari awal.. pasti ketemu. hal tersebut sudah saya jawab dengan @aliumar..
jangan ngatain muslim lemot, jika lu sendiri juga masih manusia lemottt.

Tunjukin disini dung : menurut Islam KRITERIA NABI AGUNG itu seperti apa sih?? piss 
haadeeehh,,,
Apa lu cuma bisa begitu doank ya cain,, avatar lu nga sesuai dengan sikap lu. ksatria preeet.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by cain on Tue Dec 24, 2013 4:00 pm

EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:

Dari kemarin lu hit n run saja,, datang2 minta jelasin tentang nabi islam..
Bahas dulu topic utama..


Tetap gue tunggu penjelasannya, gimana sih Kriteria NABI AGUNG itu menurut Islam  piss 

Waduh, waduh,, lu baca deh dari awal.. pasti ketemu. hal tersebut sudah saya jawab dengan @aliumar..
jangan ngatain muslim lemot, jika lu sendiri juga masih manusia lemottt.

Tunjukin disini dung : menurut Islam KRITERIA NABI AGUNG itu seperti apa sih?? piss 
haadeeehh,,,
Apa lu cuma bisa begitu doank ya cain,,  avatar lu nga sesuai dengan sikap lu. ksatria preeet.

Silakan plss  binar 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Tue Dec 24, 2013 4:18 pm

cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:

Tetap gue tunggu penjelasannya, gimana sih Kriteria NABI AGUNG itu menurut Islam  piss 

Waduh, waduh,, lu baca deh dari awal.. pasti ketemu. hal tersebut sudah saya jawab dengan @aliumar..
jangan ngatain muslim lemot, jika lu sendiri juga masih manusia lemottt.

Tunjukin disini dung : menurut Islam KRITERIA NABI AGUNG itu seperti apa sih?? piss 
haadeeehh,,,
Apa lu cuma bisa begitu doank ya cain,,  avatar lu nga sesuai dengan sikap lu. ksatria preeet.

Silakan plss  binar 
Hmmm,, emang saya kacung lu.. sudah di bahas, cari sendiri,,  panas panas 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by cain on Tue Dec 24, 2013 5:01 pm

EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:

Waduh, waduh,, lu baca deh dari awal.. pasti ketemu. hal tersebut sudah saya jawab dengan @aliumar..
jangan ngatain muslim lemot, jika lu sendiri juga masih manusia lemottt.

Tunjukin disini dung : menurut Islam KRITERIA NABI AGUNG itu seperti apa sih?? piss 
haadeeehh,,,
Apa lu cuma bisa begitu doank ya cain,,  avatar lu nga sesuai dengan sikap lu. ksatria preeet.

Silakan plss  binar 
Hmmm,, emang saya kacung lu.. sudah di bahas, cari sendiri,,  panas panas 

 ketawa guling 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Thu Dec 26, 2013 6:04 pm

cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:

Tunjukin disini dung : menurut Islam KRITERIA NABI AGUNG itu seperti apa sih?? piss 
haadeeehh,,,
Apa lu cuma bisa begitu doank ya cain,,  avatar lu nga sesuai dengan sikap lu. ksatria preeet.

Silakan plss  binar 
Hmmm,, emang saya kacung lu.. sudah di bahas, cari sendiri,,  panas panas 

 ketawa guling 
Yaelaa,, apa lu cuma bisa nyampah sama saya,, ckckck.
begini neter yang ngatain muslim itu s****t.. ternyata lebih parah dari perkiraan saya.. Maaf saya tidak meladeni neter ajaib macam anda.. pelanggaran berat pelanggaran berat 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by cain on Fri Dec 27, 2013 9:46 am

EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
haadeeehh,,,
Apa lu cuma bisa begitu doank ya cain,,  avatar lu nga sesuai dengan sikap lu. ksatria preeet.

Silakan plss  binar 
Hmmm,, emang saya kacung lu.. sudah di bahas, cari sendiri,,  panas panas 

 ketawa guling 
Yaelaa,, apa lu cuma bisa nyampah sama saya,, ckckck.
begini neter yang ngatain muslim itu s****t.. ternyata lebih parah dari perkiraan saya.. Maaf saya tidak meladeni neter ajaib macam anda.. pelanggaran berat pelanggaran berat 

TInggal loe tunjukkin saja KRITERIA NABI AGUNG MENURUT ISLAM itu seperti apa sih, ngapain ngomel2??  piss 
avatar
cain
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1408
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Indonesia
Join date : 13.10.13
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by jaya on Tue Dec 31, 2013 9:02 pm

EHAN wrote:
jaya wrote:
EHAN wrote:
jaya wrote:
Jika kita membaca Alkitab, ada kisah nabi-nabi agung, terperosok kedalam kenistaan.
Mulai dari alcoholic sampai berzina
.


Jika menjadi seorang nabi, apakah sang nabi dibiarkan saja melakukan kesalahan,
Sebenarnya tipikal seseorang menjadi nabi itu apa sebenarnya.?? sehingga masuk dalam kriteria seorang nabi.

Jika nga sanggup jawab,, jangan beri syarat macam2 lagi deh ya', ini cuma bisa nuduh fitnah.. capee dehh,,
lanjutin aja mimpi lu. siapa tahu, lu dapat ilham dari roh kudus..

....Saya akan jawab semua pertanyaan anda, yg penting kita sepakat hapus dulu yg merah. Jika itu udah dihapus, ya kamu tidak lagi dibebani oleh pertanyaan2 sekitar pernyataan kamu yg warna merah itu toh.

...Dengan demikian, akan terlihat juga bahwa kamu punya niat baik utk berdikusi. Itu kalau kamu mau, kalau gak ya gak apa2.

...Terserah kamulah kalau bilang saya gak mampu jawab. Namun saya tetap ikuti trit kamu dan mau menjawab pertanyaan kamu, tentu semampu sayalah. Itu dari saya. Bagaimana?

Lu mirip dukun sama dedemit,, minta syarat2 segala.. lha saya, nga ada fitnah.. lu bilang bilang fitnah.. di tanya mana fitnahnya, modal tulisan pembuka saya. walau di jelaskan maksudnya. tetap mengatakan fitnah..

Jangan tanya niat saya,, anda sendiri ngapain. mingkem aja. tinggal jawab saja, repotnya minta ampun..

kalimat terakhir lu omong kosong, " mengikuti trit, tapi tidak mau jawab.. apa yang lu ikuti, kalau cuma minta syarat sama menuduh fitnah..

...Setuju gak?

... Saya enggan meladeni fitnah.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by jaya on Tue Dec 31, 2013 9:03 pm

cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:
EHAN wrote:
cain wrote:

Silakan plss  binar 
Hmmm,, emang saya kacung lu.. sudah di bahas, cari sendiri,,  panas panas 

 ketawa guling 
Yaelaa,, apa lu cuma bisa nyampah sama saya,, ckckck.
begini neter yang ngatain muslim itu s****t.. ternyata lebih parah dari perkiraan saya.. Maaf saya tidak meladeni neter ajaib macam anda.. pelanggaran berat pelanggaran berat 

TInggal loe tunjukkin saja KRITERIA NABI AGUNG MENURUT ISLAM itu seperti apa sih, ngapain ngomel2??  piss 

Dia gak mampu jawab, mingkem dia.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

TENTANG NABI DALAM AJARAN KRISTEN

Post by Panglima_Kancil on Thu Jan 02, 2014 10:42 pm

Kisah tentang nabi merupakan kisah yg benar2 terjadi seperti kisah nabi nuh, musa, sulaiman dan lain lain, selain itu kisah nabi juga bsa jadi pelajaran buat kita semua...
SAYA TANTANG PENGANUT KRISTEN UTK MEMBACA KISAH NABI LOTH KEPADA SAUDARA PEREMPUAN, ATAUPUN ANAK PEREMPUAN MEREKA  marah 
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 03, 2014 1:50 pm



saya tantang anda untuk mengahpus kisah dari nabi adam sampai nabi isa
karena semua kisah tersebut milik bangsa yahudi
sudah tertulis lengkap di kitab mereka
selama ratusan bahkan ribuan tahun
berani?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by Panglima_Kancil on Fri Jan 03, 2014 4:22 pm

SEGOROWEDI wrote:

saya tantang anda untuk mengahpus kisah dari nabi adam sampai nabi isa
karena semua kisah tersebut milik bangsa yahudi
sudah tertulis lengkap di kitab mereka
selama ratusan bahkan ribuan tahun
berani?

kisah mereka (nabi) itu nyata dan benar2 terjadi mengapa mesti dihapus?
apa karena mereka yahudi?

1 lagi nabi adam itu bukan yahudi
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 03, 2014 8:45 pm


itu kisah milik mereka dan yang menuliskan juga mereka
ratusan bahkan ribuan tahun sebelum muhammad nongol di arab
kok comotan-comotannya nongol di qoran??
hapus aja kalau berani..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by Panglima_Kancil on Sat Jan 04, 2014 12:00 pm

SEGOROWEDI wrote:
itu kisah milik mereka dan yang menuliskan juga mereka
ratusan bahkan ribuan tahun sebelum muhammad nongol di arab
kok comotan-comotannya nongol di qoran??
hapus aja kalau berani..

al quran itu kitab yg melengkapi kitab2 sebelumnya bukan nya copas.
coba baca itu kisah nabi loth
dijamin anda akan terbakar dari dalam  marah 
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 12:07 pm


jauh lebih lengkap alkitab, nak
termasuk kisah luth tersebut, gak ada di kitab si pencontek

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by Panglima_Kancil on Sat Jan 04, 2014 12:57 pm

SEGOROWEDI wrote:
jauh lebih lengkap alkitab, nak
termasuk kisah luth tersebut, gak ada di kitab si pencontek
saking lengkapnya alkitab disitu dijelaskan tentang perilaku anak2 perempuan loth terhadap loth (incest)
begitu rendahkah NABI MANUSIA PILIHAN YANG DIUTUS OLEH TUHAN di gambarkan dalam alkitab?
avatar
Panglima_Kancil
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Age : 26
Posts : 63
Kepercayaan : Islam
Location : Makassar
Join date : 02.01.14
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by jaya on Sat Jan 04, 2014 4:02 pm

Panglima_Kancil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
jauh lebih lengkap alkitab, nak
termasuk kisah luth tersebut, gak ada di kitab si pencontek
saking lengkapnya alkitab disitu dijelaskan tentang perilaku anak2 perempuan loth terhadap loth (incest)
begitu rendahkah NABI MANUSIA PILIHAN YANG DIUTUS OLEH TUHAN di gambarkan dalam alkitab?

Berikan saya ayat bible bahwa Loth adalah nabi! Saya tunggu jawaban anda.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 04, 2014 4:08 pm

Panglima_Kancil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
jauh lebih lengkap alkitab, nak
termasuk kisah luth tersebut, gak ada di kitab si pencontek
saking lengkapnya alkitab disitu dijelaskan tentang perilaku anak2 perempuan loth terhadap loth (incest)
begitu rendahkah NABI MANUSIA PILIHAN YANG DIUTUS OLEH TUHAN di gambarkan dalam alkitab?

lha kalau itu memang peristiwa yang terjadi
apa ya harus ditutup-tutupi/dihapus?

tunjukkan luth adalah nabi!!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by Kedunghalang on Wed Feb 05, 2014 8:06 pm

SEGOROWEDI wrote:
Panglima_Kancil wrote:
SEGOROWEDI wrote:
jauh lebih lengkap alkitab, nak
termasuk kisah luth tersebut, gak ada di kitab si pencontek
saking lengkapnya alkitab disitu dijelaskan tentang perilaku anak2 perempuan loth terhadap loth (incest)
begitu rendahkah NABI MANUSIA PILIHAN YANG DIUTUS OLEH TUHAN di gambarkan dalam alkitab?

lha kalau itu memang peristiwa yang terjadi
apa ya harus ditutup-tutupi/dihapus?

tunjukkan luth adalah nabi!!

Allah berfirman di dalam Al Qur'an: "Dan, Kami mengutus pula Luth. Ketika ia berkata kepada kaumnya, 'Mengapa kamu melakukan perbuatan keji yang tidak pernah dikerjakan sebelummu oleh seorang pun di seluruh alam ini?'  Sesungguhnya, kamu mendatangi orang-orang laki-laki selain dari perempuan-perempuan guna melampiaskan  hawa nafsumu. Benar-benar kamu kaum yang melewati batas. Dan jawaban kaumnya tiada lain melainkan berkata, 'Usirlah mereka dari kotamu ; karena sesungguhnya mereka itu manusia-manusia yang membanggakan diri suci'. Maka, Kami menyelamatkan dia serta keluarganya, kecuali istrinya ; ia termasuk orang-orang yang tertinggal di belakang. Dan, Kami mencurahkan di atas mereka hujan batu. Maka, lihatlah betapa buruk akibatnya orang-orang berdosa." (Al 'Araf 7:81-85)

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 05, 2014 8:34 pm


tanpa juntrungan........

nih tak kasih aslinya:

Abraham dan Lot berpisah

1 Maka pergilah Abram dari Mesir ke Tanah Negeb dengan isterinya dan segala kepunyaannya, dan Lot pun bersama-sama dengan dia.
2 Adapun Abram sangat kaya, banyak ternak, perak dan emasnya.
3 Ia berjalan dari tempat persinggahan ke tempat persinggahan, dari Tanah Negeb sampai dekat Betel, di mana kemahnya mula-mula berdiri, antara Betel dan Ai,
4 ke tempat mezbah yang dibuatnya dahulu di sana; di situlah Abram memanggil nama TUHAN.
5 Juga Lot, yang ikut bersama-sama dengan Abram, mempunyai domba dan lembu dan kemah.
6 Tetapi negeri itu tidak cukup luas bagi mereka untuk diam bersama-sama, sebab harta milik mereka amat banyak, sehingga mereka tidak dapat diam bersama-sama.
7 Karena itu terjadilah perkelahian antara para gembala Abram dan para gembala Lot. Waktu itu orang Kanaan dan orang Feris diam di negeri itu.
8 Maka berkatalah Abram kepada Lot: ''Janganlah kiranya ada perkelahian antara aku dan engkau, dan antara para gembalaku dan para gembalamu, sebab kita ini kerabat.
9 Bukankah seluruh negeri ini terbuka untuk engkau? Baiklah pisahkan dirimu dari padaku; jika engkau ke kiri, maka aku ke kanan, jika engkau ke kanan, maka aku ke kiri.''
10 Lalu Lot melayangkan pandangnya dan dilihatnyalah, bahwa seluruh Lembah Yordan banyak airnya, seperti taman TUHAN, seperti tanah Mesir, sampai ke Zoar. -- Hal itu terjadi sebelum TUHAN memusnahkan Sodom dan Gomora. --
11 Sebab itu Lot memilih baginya seluruh Lembah Yordan itu, lalu ia berangkat ke sebelah timur dan mereka berpisah.
12 Abram menetap di tanah Kanaan, tetapi Lot menetap di kota-kota Lembah Yordan dan berkemah di dekat Sodom.
13 Adapun orang Sodom sangat jahat dan berdosa terhadap TUHAN.
14 Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah TUHAN kepada Abram: ''Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan,
15 sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya.
16 Dan Aku akan menjadikan keturunanmu seperti debu tanah banyaknya, sehingga, jika seandainya ada yang dapat menghitung debu tanah, keturunanmu pun akan dapat dihitung juga.
17 Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu.''
18 Sesudah itu Abram memindahkan kemahnya dan menetap di dekat pohon-pohon tarbantin di Mamre, dekat Hebron, lalu didirikannyalah mezbah di situ bagi TUHAN.

Doa syafaat Abraham untuk Sodom

1 Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Abraham dekat pohon tarbantin di Mamre, sedang ia duduk di pintu kemahnya waktu hari panas terik.
2 Ketika ia mengangkat mukanya, ia melihat tiga orang berdiri di depannya. Sesudah dilihatnya mereka, ia berlari dari pintu kemahnya menyongsong mereka, lalu sujudlah ia sampai ke tanah,
3 serta berkata: ''Tuanku, jika aku telah mendapat kasih tuanku, janganlah kiranya lampaui hambamu ini.
4 Biarlah diambil air sedikit, basuhlah kakimu dan duduklah beristirahat di bawah pohon ini;
5 biarlah kuambil sepotong roti, supaya tuan-tuan segar kembali; kemudian bolehlah tuan-tuan meneruskan perjalanannya; sebab tuan-tuan telah datang ke tempat hambamu ini.'' Jawab mereka: ''Perbuatlah seperti yang kaukatakan itu.''
6 Lalu Abraham segera pergi ke kemah mendapatkan Sara serta berkata: ''Segeralah! Ambil tiga sukat tepung yang terbaik! Remaslah itu dan buatlah roti bundar!''
7 Lalu berlarilah Abraham kepada lembu sapinya, ia mengambil seekor anak lembu yang empuk dan baik dagingnya dan memberikannya kepada seorang bujangnya, lalu orang ini segera mengolahnya.
8 Kemudian diambilnya dadih dan susu serta anak lembu yang telah diolah itu, lalu dihidangkannya di depan orang-orang itu; dan ia berdiri di dekat mereka di bawah pohon itu, sedang mereka makan.
9 Lalu kata mereka kepadanya: ''Di manakah Sara, isterimu?'' Jawabnya: ''Di sana, di dalam kemah.''
10 Dan firman-Nya: ''Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki-laki.'' Dan Sara mendengarkan pada pintu kemah yang di belakang-Nya.
11 Adapun Abraham dan Sara telah tua dan lanjut umurnya dan Sara telah mati haid.
12 Jadi tertawalah Sara dalam hatinya, katanya: ''Akan berahikah aku, setelah aku sudah layu, sedangkan tuanku sudah tua?''
13 Lalu berfirmanlah TUHAN kepada Abraham: ''Mengapakah Sara tertawa dan berkata: Sungguhkah aku akan melahirkan anak, sedangkan aku telah tua?
14 Adakah sesuatu apa pun yang mustahil untuk TUHAN? Pada waktu yang telah ditetapkan itu, tahun depan, Aku akan kembali mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara mempunyai seorang anak laki-laki.''
15 Lalu Sara menyangkal, katanya: ''Aku tidak tertawa,'' sebab ia takut; tetapi TUHAN berfirman: ''Tidak, memang engkau tertawa!''

Sodom dan Gomora dimusnahkan Lot diselamatkan

1 Kedua malaikat itu tiba di Sodom pada waktu petang. Lot sedang duduk di pintu gerbang Sodom dan ketika melihat mereka, bangunlah ia menyongsong mereka, lalu sujud dengan mukanya sampai ke tanah,
2 serta berkata: ''Tuan-tuan, silakanlah singgah ke rumah hambamu ini, bermalamlah di sini dan basuhlah kakimu, maka besok pagi tuan-tuan boleh melanjutkan perjalanannya.'' Jawab mereka: ''Tidak, kami akan bermalam di tanah lapang.''
3 Tetapi karena ia sangat mendesak mereka, singgahlah mereka dan masuk ke dalam rumahnya, kemudian ia menyediakan hidangan bagi mereka, ia membakar roti yang tidak beragi, lalu mereka makan.
4 Tetapi sebelum mereka tidur, orang-orang lelaki dari kota Sodom itu, dari yang muda sampai yang tua, bahkan seluruh kota, tidak ada yang terkecuali, datang mengepung rumah itu.
5 Mereka berseru kepada Lot: ''Di manakah orang-orang yang datang kepadamu malam ini? Bawalah mereka keluar kepada kami, supaya kami pakai mereka.''
6 Lalu keluarlah Lot menemui mereka, ke depan pintu, tetapi pintu ditutupnya di belakangnya,
7 dan ia berkata: ''Saudara-saudaraku, janganlah kiranya berbuat jahat.
8 Kamu tahu, aku mempunyai dua orang anak perempuan yang belum pernah dijamah laki-laki, baiklah mereka kubawa ke luar kepadamu; perbuatlah kepada mereka seperti yang kamu pandang baik; hanya jangan kamu apa-apakan orang-orang ini, sebab mereka memang datang untuk berlindung di dalam rumahku.''
9 Tetapi mereka berkata: ''Enyahlah!'' Lagi kata mereka: ''Orang ini datang ke sini sebagai orang asing dan dia mau menjadi hakim atas kita! Sekarang kami akan menganiaya engkau lebih dari pada kedua orang itu!'' Lalu mereka mendesak orang itu, yaitu Lot, dengan keras, dan mereka mendekat untuk mendobrak pintu.
10 Tetapi kedua orang itu mengulurkan tangannya, menarik Lot masuk ke dalam rumah, lalu menutup pintu.
11 Dan mereka membutakan mata orang-orang yang di depan pintu rumah itu, dari yang kecil sampai yang besar, sehingga percumalah orang-orang itu mencari-cari pintu.
12 Lalu kedua orang itu berkata kepada Lot: ''Siapakah kaummu yang ada di sini lagi? Menantu atau anakmu laki-laki, anakmu perempuan, atau siapa saja kaummu di kota ini, bawalah mereka keluar dari tempat ini,
13 sebab kami akan memusnahkan tempat ini, karena banyak keluh kesah orang tentang kota ini di hadapan TUHAN; sebab itulah TUHAN mengutus kami untuk memusnahkannya.''
14 Keluarlah Lot, lalu berbicara dengan kedua bakal menantunya, yang akan kawin dengan kedua anaknya perempuan, katanya: ''Bangunlah, keluarlah dari tempat ini, sebab TUHAN akan memusnahkan kota ini.'' Tetapi ia dipandang oleh kedua bakal menantunya itu sebagai orang yang berolok-olok saja.
15 Ketika fajar telah menyingsing, kedua malaikat itu mendesak Lot, supaya bersegera, katanya: ''Bangunlah, bawalah isterimu dan kedua anakmu yang ada di sini, supaya engkau jangan mati lenyap karena kedurjanaan kota ini.''
16 Ketika ia berlambat-lambat, maka tangannya, tangan isteri dan tangan kedua anaknya dipegang oleh kedua orang itu, sebab TUHAN hendak mengasihani dia; lalu kedua orang itu menuntunnya ke luar kota dan melepaskannya di sana.
17 Sesudah kedua orang itu menuntun mereka sampai ke luar, berkatalah seorang: ''Larilah, selamatkanlah nyawamu; janganlah menoleh ke belakang, dan janganlah berhenti di mana pun juga di Lembah Yordan, larilah ke pegunungan, supaya engkau jangan mati lenyap.''
18 Kata Lot kepada mereka: ''Janganlah kiranya demikian, tuanku.
19 Sungguhlah hambamu ini telah dikaruniai belas kasihan di hadapanmu, dan tuanku telah berbuat kemurahan besar kepadaku dengan memelihara hidupku, tetapi jika aku harus lari ke pegunungan, pastilah aku akan tersusul oleh bencana itu, sehingga matilah aku.
20 Sungguhlah kota yang di sana itu cukup dekat kiranya untuk lari ke sana; kota itu kecil; izinkanlah kiranya aku lari ke sana. Bukankah kota itu kecil? Jika demikian, nyawaku akan terpelihara.''
21 Sahut malaikat itu kepadanya: ''Baiklah, dalam hal ini pun permintaanmu akan kuterima dengan baik; yakni kota yang telah kau sebut itu tidak akan kutunggangbalikkan.
22 Cepatlah, larilah ke sana, sebab aku tidak dapat berbuat apa-apa, sebelum engkau sampai ke sana.'' Itulah sebabnya nama kota itu disebut Zoar.
23 Matahari telah terbit menyinari bumi, ketika Lot tiba di Zoar.
24 Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari TUHAN, dari langit;
25 dan ditunggangbalikkan-Nyalah kota-kota itu dan Lembah Yordan dan semua penduduk kota-kota serta tumbuh-tumbuhan di tanah.
26 Tetapi isteri Lot, yang berjalan mengikutnya, menoleh ke belakang, lalu menjadi tiang garam.
27 Ketika Abraham pagi-pagi pergi ke tempat ia berdiri di hadapan TUHAN itu,
28 dan memandang ke arah Sodom dan Gomora serta ke seluruh tanah Lembah Yordan, maka dilihatnyalah asap dari bumi membubung ke atas sebagai asap dari dapur peleburan.
29 Demikianlah pada waktu Allah memusnahkan kota-kota di Lembah Yordan dan menunggangbalikkan kota-kota kediaman Lot, maka Allah ingat kepada Abraham, lalu dikeluarkan-Nyalah Lot dari tengah-tengah tempat yang ditunggangbalikkan itu.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by Kedunghalang on Wed Feb 05, 2014 9:13 pm

Satu Kitab Taurat yang dianugerahkan Allah kepada Musa as telah musnah pada zaman Nebukadnezar, kemudian direkonstruksi oleh Ezra as menjadi lima kitab yang tidak seluruhnya terpelihara. Hanya Ulangan 18:18 yang masih terpelihara dengan baik yang tertuju kepada Nabi Muhammad saw, seorang Nabi yang seperti Musa as.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik