FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Nabi-nabi

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Nabi-nabi

Post by EHAN on Mon Nov 11, 2013 7:43 pm

First topic message reminder :

Jika kita membaca Alkitab, ada kisah nabi-nabi agung, terperosok kedalam kenistaan.
Mulai dari alcoholic sampai berzina.


Jika menjadi seorang nabi, apakah sang nabi dibiarkan saja melakukan kesalahan,
Sebenarnya tipikal seseorang menjadi nabi itu apa sebenarnya.?? sehingga masuk dalam kriteria seorang nabi.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down


Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Wed Nov 20, 2013 10:32 pm

anda menulis "yg membuat nubuat dgn yg mengaku sbg pemenuhan nubuat berbeda zaman."
Maksud saya jika Anda yakin akan tulisan anda itu?? atas dasar apa??ponit pertanyaan saya ialah sandaran keyakinan anda.

Point masalah yg anda tanyakan: sandaran keyakinan saya.
jawab: sandaran keyakinan saya sama dgn jawaban anda jika saya menanyakan kepada anda sandaran anda mempercayai tulisan yg ada di quran.

Jika daud menulis kitab.. kitab apa yang di maksud..??
Kitab Mazmur.

1 SAMUEL - Penulis: Samuel; Gad; Natan - Tempat penulisan: Israel - Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM Gaya penulisan: Kisah sejarah – Ringkasan: Samuel memimpin Israel mengurapi raja Saul, kemudian mengurapi Raja Daud.
Baca baik2...
Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM
apa beda dgn dgn: Ditulis sekitar akhir 10 sM

kata kunci yg kamu ga perhatikan : ada kata: "abad" !!!

Jadi: abad ke 10 SM = 1000 SM
Sekitar akhir abad ke 10 SM= sekitar akhir 1000 SM.==> Pas sesuai dgn rentang penulisan dari sumber berikut:

http://www.gotquestions.org/Indonesia/penulis-Alkitab.html

http://carm.org/when-was-bible-written-and-who-wrote-it

Dan ini sezaman dgn masa hidup raja Daud.

Jadi sudah clear ya masalah waktu penulisan dgn masa hidup.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Wed Nov 20, 2013 11:10 pm

masa cuma menumpas nabi palsu.. emang nabi palsu berbuat salah, nabi asli berbuat benar. toh sama2 berbuat dosa. jadi apa bedanya dengan nabi palsu.??
kenapa pake "masa"?
bedanya: kata2 yg diucapkan nabi asli yg mengatas nama kan Tuhan benar2 dari Tuhan, penuh kuasa, dan PASTI TERJADI.

Fakta apa yang anda bawa,,?
fakta tidak adanya peramal ulung yg berubah status dari nabi palsu menjadi nabi asli.
Fakta tidak ada nya nabi palsu yg menjadi nabi asli krn kehebatannya dlm meramal.

Artinya fakta sejarah menunjukan, TIDAK ADA peramal seulung apapun ia meramal, bisa menjadikan ia sbg nabi asli.

Artinya kehebatan meramal tidak bisa dijadikan "senjata" bagi nabi palsu utk bisa menjadi nabi asli.

1. Saya dari awal sudah menyangsikan aib tersebut. saya menyangsikan waktu penulisan kisah daud yang kata anda di tulis pada saat daud hidup. oleh karena itu saya meminta sandaran keyakinan anda. cuma diskusinya terlalu melebar.

2. Saya memberikan contoh, jika seorang firaun mengaku tuhan saja. identitasnya tidak di umbar. ko bisa seorang raja, nabi. aibnya di umbar bak gosip infotaiment.. cuma gara2 zina. jadi saya menyangsikan kisah aib tersebut.
point 1 sudah clear ttg penulisan waktu. Lihat atas.

point 2; perihal penyebutan identitas. lihat bawah:

Bawa kemari ayatnya yang menyebut nama Qabil..
Al maidah 30..., tapi sebelum komen lebih lanjut, liat yg berikut:
Jika dlm Islam, nama Qabil tidak pernah diumbar sbg org yg jahat yg membunuh saudaranya, lantas darimana bisa mengenal kisah dgn nama Kain dan Qabil dalam Islam?

Lihat donk tujuannya musa apa?? membela kaumnya. jadi itu bukan aib
oh, kalau gitu boleh dong kita beramai2 membunuh majikan TKI di Arab yg telah menyiksa para TKI dgn dalih: utk membela kaum bgs Indonesia.

tambahan: nabi Khidhr juga ditegur Musa utk pembunuhan jiwa2 yg bersih.

Pertanyaan anda aneh, anda tahu dari mana mereka akur.?
kalau ga akur2an, kenapa kubu yg taat, diem aja sama fitnahan kpd Daud, yg dibuat oleh kubu yg tidak taat?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 10:10 am

@aliumar wrote:Baca baik2...
Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM
apa beda dgn dgn: Ditulis sekitar akhir 10 sM

kata kunci yg kamu ga perhatikan : ada kata: "abad" !!!

Jadi: abad ke 10 SM = 1000 SM
Sekitar akhir abad ke 10 SM= sekitar akhir 1000 SM.==> Pas sesuai dgn rentang penulisan dari sumber berikut:

http://www.gotquestions.org/Indonesia/penulis-Alkitab.html

http://carm.org/when-was-bible-written-and-who-wrote-it

Dan ini sezaman dgn masa hidup raja Daud.

Jadi sudah clear ya masalah waktu penulisan dgn masa hidup.
Maaf, saya salah menulis, akibat kurang memperhatikan..
Akan tetapi saya tetap tidak setuju,, setelah melihat ketimpangan berdasarka sumber anda, dan saya.

jika dari saya
9. 1 SAMUEL - Penulis: Samuel; Gad; Natan - Tempat penulisan: Israel - Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM Gaya penulisan: Kisah sejarah – Ringkasan: Samuel memimpin Israel mengurapi raja Saul, kemudian mengurapi Raja Daud.

10. 2 SAMUEL - Penulis: Gad; Natan - Tempat penulisan: Israel - Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM (setelah pemerintahan Raja Daud) – Gaya penulisan: Kisah sejarah – Ringkasan: Kuasa raja Daud dan penderitaan keluarganya.

dari anda,

First Samuel Samuel 1043-1011 B.C.
Second Samuel Ezra? 1011-1004 B.C.

Hakim-Hakim, Rut, 1 Samuel, 2 Samuel = Samuel/Natan/gad – 1000-900 S.M.

2 samuel 5;4 Daud berumur tiga puluh tahun, pada waktu ia menjadi raja; empat puluh tahun lamanya ia memerintah.

jika daud menjadi raja umur 30 thn + 40 thn masa pemerintahan = 70 thun.

jika dari sumber saya, daud hidup pada tahun 1040–970 SM. jika anda punya sumber lain. silahkan di bawa.
Maka umur daud hanya 70 tahun. dari lahir hingga meninggal.
Pada sumber saya samuel 2 di tulis setelah masa pemerintahan. maka berdasarkan perhitungan maka setelah daud meninggal. maka bukan pada abad 10 SM. akan tetapi pada tahun 970 SM kebawah.

Jika dari sumber anda lihat perbedaan waktunya. jadi tidak salah, jika saya menyangsikan kemurnian kitab tersebut. siapa penulis samuel?? jika anda jawab daud saja, saya masih sangsi,,
2 sumber bahkan mendukung opini saya.
bahkan sumber anda mengakui jika kitab tersebut ada penulis-penulis lain.. siapa??

Mazmur = beberapa penulis yang berbeda, kebanyakan oleh Daud – 1000 – 400 S.M.
Bisa anda bayangkan, 970 SM - 400 SM. Apa yang terjadi..
saya telah ambil contoh umat musa yang melihat laut terbelah saja. masih melawan kepada musa. dan di hukum.. apalagi ada rentan waktu selama 570 thun.



avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 10:45 am

@aliumar wrote:kenapa pake "masa"?
bedanya: kata2 yg diucapkan nabi asli yg mengatas nama kan Tuhan benar2 dari Tuhan, penuh kuasa, dan PASTI TERJADI.
_Maaf, kata "masa" merupakan dialek daerah saya. jadi anda tidak mengerti maksudnya..
Benar ucapan nabi mengatasnamakan tuhan. Akan tetapi, percuma tuhan mengutus nabi cuma untuk menumpas nabi palsu, apa tidak ada tugas lain.

@aliumar wrote:fakta tidak adanya peramal ulung yg berubah status dari nabi palsu menjadi nabi asli.
Fakta tidak ada nya nabi palsu yg menjadi nabi asli krn kehebatannya dlm meramal.

Artinya fakta sejarah menunjukan, TIDAK ADA peramal seulung apapun ia meramal, bisa menjadikan ia sbg nabi asli.

Artinya kehebatan meramal tidak bisa dijadikan "senjata" bagi nabi palsu utk bisa menjadi nabi asli.


Memang benar tidak ada, akan tetapi jika kriteria seorang nabi berdasarkan nubuat, manusia dapat tertipu nabi palsu. karena nubuat bisa di palsukan oleh bantuan peramal. Apa tidak ada kriteria lain yang tidak bisa di palsukan.

@aliumar wrote:Al maidah 30..., tapi sebelum komen lebih lanjut, liat yg berikut:
Jika dlm Islam, nama Qabil tidak pernah diumbar sbg org yg jahat yg membunuh saudaranya, lantas darimana bisa mengenal kisah dgn nama Kain dan Qabil dalam Islam?
jika anda lebih teliti, maka pada ayat tersebut tidak di sebut Qabil. coba check bahasa aslinya. mengetahui nama mereka karena mereka lah generasi awal adam.. Akan tetapi Alquran tidak menulis nama mereka. akan tetapi perbuatan merekalah yang menjadi pelajaran. satu orang taat dan iklas, yang satu ingkar dan zalim.

@aliumar wrote:oh, kalau gitu boleh dong kita beramai2 membunuh majikan TKI di Arab yg telah menyiksa para TKI dgn dalih: utk membela kaum bgs Indonesia.
Anda menyaksikan tidak.. sementara musa menyaksikan. saya kurang mempercayai kisah2 tanpa bukti. contoh darsem.Maaf, saya tidak mempercayai kisah dia yang kacau.

@aliumar wrote:kalau ga akur2an, kenapa kubu yg taat, diem aja sama fitnahan kpd Daud, yg dibuat oleh kubu yg tidak taat?
Jika mereka sedikit, apa mampu.. buktinya nabi selanjutnya di utus. karena manusia makin tersesat. jika mereka taat2 saja, lurus2 saja. apa perlu nabi selanjutnya di utus.??

_Jika kita berbicara kriteria, tentu menyangkut tugas dari seorang nabi. dimana kriteria-kriteria itu mencakup dalam
1. Kepemimpinan
2. Guru
3. Panutan

Bagaimana menurut anda?
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Thu Nov 21, 2013 10:50 am

Akan tetapi saya tetap tidak setuju,, setelah melihat ketimpangan berdasarka sumber anda, dan saya.

jika dari saya
9. 1 SAMUEL - Penulis: Samuel; Gad; Natan - Tempat penulisan: Israel - Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM Gaya penulisan: Kisah sejarah – Ringkasan: Samuel memimpin Israel mengurapi raja Saul, kemudian mengurapi Raja Daud.

10. 2 SAMUEL - Penulis: Gad; Natan - Tempat penulisan: Israel - Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM (setelah pemerintahan Raja Daud) – Gaya penulisan: Kisah sejarah – Ringkasan: Kuasa raja Daud dan penderitaan keluarganya.

dari anda,

First Samuel Samuel 1043-1011 B.C.
Second Samuel Ezra? 1011-1004 B.C.

Hakim-Hakim, Rut, 1 Samuel, 2 Samuel = Samuel/Natan/gad – 1000-900 S.M.

2 samuel 5;4 Daud berumur tiga puluh tahun, pada waktu ia menjadi raja; empat puluh tahun lamanya ia memerintah.

jika daud menjadi raja umur 30 thn + 40 thn masa pemerintahan = 70 thun.

jika dari sumber saya, daud hidup pada tahun 1040–970 SM. jika anda punya sumber lain. silahkan di bawa.
Maka umur daud hanya 70 tahun. dari lahir hingga meninggal.
Pada sumber saya samuel 2 di tulis setelah masa pemerintahan. maka berdasarkan perhitungan maka setelah daud meninggal. maka bukan pada abad 10 SM. akan tetapi pada tahun 970 SM kebawah.

Jika dari sumber anda lihat perbedaan waktunya. jadi tidak salah, jika saya menyangsikan kemurnian kitab tersebut. siapa penulis samuel?? jika anda jawab daud saja, saya masih sangsi,,
2 sumber bahkan mendukung opini saya.
bahkan sumber anda mengakui jika kitab tersebut ada penulis-penulis lain.. siapa??
zaman itu belum ada penanggalan baku. Penanggalan baku baru ada sesudah zaman Masehi. Berbagai sumber itu kan menulis/menentukan tanggal penulisan dan masa hidup berdasarkan rentang perkiraan. Sehingga ya ga bisa pake standar hitungan2 fix gaya matematika utk menetukan tahun penulisan.



aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Thu Nov 21, 2013 11:24 am

Benar ucapan nabi mengatasnamakan tuhan. Akan tetapi, percuma tuhan mengutus nabi cuma untuk menumpas nabi palsu, apa tidak ada tugas lain.
saya ga bilang kalo tugas nabi asli HANYA utk menumpas nabi palsu koq.


Memang benar tidak ada
Pertanyaan penting yg harus anda jawab dulu: MENGAPA sampe tidak ada ya?

akan tetapi jika kriteria seorang nabi berdasarkan nubuat, manusia dapat tertipu nabi palsu. karena nubuat bisa di palsukan oleh bantuan peramal. Apa tidak ada kriteria lain yang tidak bisa di palsukan.
Bisa terjawab dgn kamu menjawab pertanyaan di atas. Silahkan jawab pertanyaan di atas: Mengapa bisa sampe tidak ada ya?

jika anda lebih teliti, maka pada ayat tersebut tidak di sebut Qabil. coba check bahasa aslinya. mengetahui nama mereka karena mereka lah generasi awal adam.. Akan tetapi Alquran tidak menulis nama mereka.
aku sudah duga kamu akan jawab begini.
Makanya aku tanya : lantas bisa muncul darimana kisah yg menyebutkan nama "Qabil" (dan Habil) dalam Islam?
Kenapa ga muncul nama si "Ucok" dan si "Badu"? Kenapa yg muncul nama "Qabil"?
Tau darimana nama anak Adam yg membunuh itu Qabil, bukan si Ucok, atau si Budi atau si Dodi, atau si Unyil?
Darimana muncul nama "Qabil"?

Anda menyaksikan tidak.. sementara musa menyaksikan. saya kurang mempercayai kisah2 tanpa bukti. contoh darsem.Maaf, saya tidak mempercayai kisah dia yang kacau.
Lantas kenapa si TKI yg menyaksikan bahkan mengalami sendiri penyiksaan tsb malah dihukum pancung saat membunuh majikannya lewat peradilan yg berdasarkan syariat dari Tuhan, jika dahulu kala Musa "disahkan" Tuhan membunuh dgn dalih membela kaumnya?

sementara musa menyaksikan
Musa menyaksikan, lalu ia langsung membunuh...begitu kan?
Nah bisakah menurut syariat/aturan dari Tuhan, memakai kesaksian dari si pelaku pembunuh utk bisa melegalisasi tindakan pembunuhan yg dilakukannya tsb?

Dan FYI, dari sejak baru lahir Musa sudah diasuh oleh Firaun (krn dari sejak baru lahir, ibunya "membuangnya"). Sehingga ia tentu menganggap bgs nya itu adalah bgs Mesir, bukan bgs Israel. Sehingga tidak ada dalih: membela kaum nya sendiri (yakni kaum Israel).

Jika mereka sedikit, apa mampu
Kenapa ga mampu?
kan sudah dijawab, biarpun sedikit, tapi jika di belakang mereka ada Tuhan yg menyertai mereka (krn mereka taat dan setia pada perintah Tuhan), Kenapa ga mampu?

buktinya nabi selanjutnya di utus. karena manusia makin tersesat. jika mereka taat2 saja, lurus2 saja. apa perlu nabi selanjutnya di utus.??
Nabi2 di utus utk yg menyimpang, bukan utk yg taat.
Org  sehat tidak perlu dokter. Dokter utk yg sakit.

Jika kita berbicara kriteria, tentu menyangkut tugas dari seorang nabi. dimana kriteria-kriteria itu mencakup dalam
1. Kepemimpinan
2. Guru
3. Panutan

Bagaimana menurut anda?
setuju saja jika dari pihak yg mengutus nabi itu sendiri yg mengeluarkan / memberikan kriteria.

Kriteria baterai Nokia yg asli harus secara resmi dikeluarkan oleh pihak Nokia sendiri selaku pembuat baterai.

Nah Silahkan bawa kemari dalilnya/ayatnya di Quran/Hadist shahih, yg berisi kriteria2 nabi yg diberikan dari Tuhan. Adakah?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 11:58 am

@aliumar wrote:
Akan tetapi saya tetap tidak setuju,, setelah melihat ketimpangan berdasarka sumber anda, dan saya.

jika dari saya
9. 1 SAMUEL - Penulis: Samuel; Gad; Natan - Tempat penulisan: Israel - Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM Gaya penulisan: Kisah sejarah – Ringkasan: Samuel memimpin Israel mengurapi raja Saul, kemudian mengurapi Raja Daud.

10. 2 SAMUEL - Penulis: Gad; Natan - Tempat penulisan: Israel - Ditulis: sekitar akhir abad ke 10 sM (setelah pemerintahan Raja Daud) – Gaya penulisan: Kisah sejarah – Ringkasan: Kuasa raja Daud dan penderitaan keluarganya.

dari anda,

First Samuel Samuel 1043-1011 B.C.
Second Samuel Ezra? 1011-1004 B.C.

Hakim-Hakim, Rut, 1 Samuel, 2 Samuel = Samuel/Natan/gad – 1000-900 S.M.

2 samuel 5;4 Daud berumur tiga puluh tahun, pada waktu ia menjadi raja; empat puluh tahun lamanya ia memerintah.

jika daud menjadi raja umur 30 thn + 40 thn masa pemerintahan = 70 thun.

jika dari sumber saya, daud hidup pada tahun 1040–970 SM. jika anda punya sumber lain. silahkan di bawa.
Maka umur daud hanya 70 tahun. dari lahir hingga meninggal.
Pada sumber saya samuel 2 di tulis setelah masa pemerintahan. maka berdasarkan perhitungan maka setelah daud meninggal. maka bukan pada abad 10 SM. akan tetapi pada tahun 970 SM kebawah.

Jika dari sumber anda lihat perbedaan waktunya. jadi tidak salah, jika saya menyangsikan kemurnian kitab tersebut. siapa penulis samuel?? jika anda jawab daud saja, saya masih sangsi,,
2 sumber bahkan mendukung opini saya.
bahkan sumber anda mengakui jika kitab tersebut ada penulis-penulis lain.. siapa??
zaman itu belum ada penanggalan baku. Penanggalan baku baru ada sesudah zaman Masehi. Berbagai sumber itu kan menulis/menentukan tanggal penulisan dan masa hidup berdasarkan rentang perkiraan. Sehingga ya ga bisa pake standar hitungan2 fix gaya matematika utk menetukan tahun penulisan.


Lohh,, setelah sumber2 anda terbukti mendukung opini saya. ko malah mempermasalahkan penanggalan baku, jika seperti itu, malah semakin mendukung opini saya. jika penulisan kisah2 pada alkitab bukan pada saat orang yang di kisahkan masih hidup.. sementara perkiraan itupun saya ambil dari alkitab juga. oleh karena itu saya persilahkan membawa sumber lain yang berbeda.

Jadi kisah aib2 nabi mulia tersebut. Sangat pantas di ragukan, mengingat mereka adalah nabi yang di pilih Tuhan.

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 12:52 pm

@aliumar wrote:saya ga bilang kalo tugas nabi asli HANYA utk menumpas nabi palsu koq.
Tuh kan,, saya kan sudah bertanya untuk apa sih nabi berikutnya di utus? tapi anda hanya menjawab satu itu saja..

@aliumar wrote:Pertanyaan penting yg harus anda jawab dulu: MENGAPA sampe tidak ada ya?
Pertanyaan anda cukup aneh,
Namanya palsu tidak bisa jadi nabi asli.. akan tetap palsu. akan tetapi orang masih bisa tertipu oleh nabi palsu jika kirteria2 yang menjadi pijakan hanya berdasarkan nubuat.
dan nubuat tersebut apa asli apa bukan, sementara penulisannya saja bisa berbeda waktu hidup dengan sang nabi. Sumber anda mendukung opini saya. jika penulisan kitab ada selain nabi2 tersebut.

@aliumar wrote:aku sudah duga kamu akan jawab begini.
Makanya aku tanya : lantas bisa muncul darimana kisah yg menyebutkan nama "Qabil" (dan Habil) dalam Islam?
Kenapa ga muncul nama si "Ucok" dan si "Badu"? Kenapa yg muncul nama "Qabil"?
Tau darimana nama anak Adam yg membunuh itu Qabil, bukan si Ucok, atau si Budi atau si Dodi, atau si Unyil?
Darimana muncul nama "Qabil"?
Loh,, mereka kan generasi awal. dari adam dan hawa.. kenapa jadi di masalahkan nama dapat dari mana?? makanya anda baca ayatnya dengan benar..
Anda terbukti salah, menuduh alquran juga menebar aib manusia dengan menyebut identitas asli pelaku, malah mencari jalan lain dengan menanyakan asal muasal nama mereka.. ini terlalu melebar dari topic utama.

@aliumar wrote:Musa menyaksikan, lalu ia langsung membunuh...begitu kan?
Nah bisakah menurut syariat/aturan dari Tuhan, memakai kesaksian dari si pelaku pembunuh utk bisa melegalisasi tindakan pembunuhan yg dilakukannya tsb?
Musa memang membunuh, akan tetapi ada sebabnya, yaitu membela kaumnya. itupun ia tidak bermaksud membunuh, dan beliau langsung menyesali. dan memohon ampun pada Allah. di mana letak legalisasinya.??

@aliumar wrote:Kenapa ga mampu?
kan sudah dijawab, biarpun sedikit, tapi jika di belakang mereka ada Tuhan yg menyertai mereka (krn mereka taat dan setia pada perintah Tuhan), Kenapa ga mampu?
@aliumar wrote:Nabi2 di utus utk yg menyimpang, bukan utk yg taat.
Org sehat tidak perlu dokter. Dokter utk yg sakit.

Buktinya nabi berikutnya di utus.. jika mereka mampu. untuk apa nabi di utus lagi..?? jika mereka masih pada taat, untuk apa nabi di utus lagi?? toh mereka masih dalam satu bangsa. israel.. apa coba??

@aliumar wrote:setuju saja jika dari pihak yg mengutus nabi itu sendiri yg mengeluarkan / memberikan kriteria.

Kriteria baterai Nokia yg asli harus secara resmi dikeluarkan oleh pihak Nokia sendiri selaku pembuat baterai.

Nah Silahkan bawa kemari dalilnya/ayatnya di Quran/Hadist shahih, yg berisi kriteria2 nabi yg diberikan dari Tuhan. Adakah?

katanya nasrani type umat yang mempelajari.
Kriteria nabi berdasarkan tugasnya kepada umat yang sesat. bagaimana bisa menjalankan tugas jika sang nabi sendiri, kacau balau.

tentu ayat mendetail seperti mau anda tidak ada.. akan tetapi tersirat dari ahlak keteguhan iman mereka. dan semua nabi memiliki sifat2 yang sama. sehingga dapat di tarik kesimpulan kriteria nabi adalah seperti 3 hal di atas.

Bagaimana kriteria nabi dari anda. jika di simpulkan dari kisah2 nabi dalam alkitab..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 1:02 pm



@SEGOROWEDI wrote:
*kenapa tokoh-tokoh yang dinabikan islam
adalah tokoh-tokoh yang ada di kitab suci milik bangsa yahudi???
jangan dianggurin dong!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 1:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:

@SEGOROWEDI wrote:
*kenapa tokoh-tokoh yang dinabikan islam
adalah tokoh-tokoh yang ada di kitab suci milik bangsa yahudi???
jangan dianggurin dong!
Nga penting om.. piss 
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by SEGOROWEDI on Thu Nov 21, 2013 1:41 pm


ketahuan NYONTEK

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Thu Nov 21, 2013 3:33 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ketahuan NYONTEK
rugi nyontek kitab ngawur
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Fri Nov 22, 2013 12:09 am

Lohh,, setelah sumber2 anda terbukti mendukung opini saya
Mana yg mendukung opini anda?

Lihat nih:

Masa hidup Daud: 1040–970 SM
Kitab Mazmur yg salah satunya ditulis oleh Daud ditulis:1000SM – 400 S.M

Penting ditekankan bahwa penulis kitab Mazmur tidak hanya ditulis oleh Daud saja, tapi beberapa penulis. Sehingga rentang penulisan kitab Mazmur cukup panjang.

Jadi ga bisa main ngambil patokan 400 SM nya, krn yg ditulis di thn 400 SM adalah yg ditulis oleh penulis lain, bukan oleh Daud. Yg ditulis Daud di sekitar thn yg 1000 SM nya. Jadi ditengah2 rentang hidup Daud (1040–970 SM)

Kitab lain yg bukan ditulis oleh Daud tapi yg di dlm nya berisi kisah Daud spt kitab 1, 2 Samuel ditulis: sekitaran 1000SM juga. Jadi ditulis di tengah2 masa hidup Daud.

Jadi kitab2 yg berisi kisah Daud semuanya memiliki rentang penulisan di thn 1000 SM-an. Dan ini berada dlm rentang hidup Daud. Jadi artinya sangat besar kemungkinan kitab tsb ditulis pada saat Daud masih hidup.

saya kan sudah bertanya untuk apa sih nabi berikutnya di utus? tapi anda hanya menjawab satu itu saja..
saya jawab itu krn menyesuaikan dgn konteks post kamu sebelumnya. Lihat kembali alur diskusi.

Pertanyaan anda cukup aneh,
Namanya palsu tidak bisa jadi nabi asli.. akan tetap palsu. akan tetapi orang masih bisa tertipu oleh nabi palsu jika kirteria2 yang menjadi pijakan hanya berdasarkan nubuat.
artinya kehebatan meramal tdk bisa dijadikan senjata utk ngaku2 sbg nabi asli dari Tuhan.

Loh,, mereka kan generasi awal. dari adam dan hawa.. kenapa jadi di masalahkan nama dapat dari mana??
krn kata kamu: Quran ga menyebut nama Qabil. Lantas dapat nama darimana?
Dan ini penting ditanyakan, krn berkaitan dgn masalah sebelumnya dimana kamu mempermasalahkan perihal penyebutan identitas nama.

Silahkan jawab saja: Dapat darimana nama Qabil yg dikaitkan dgn kisah pembunuhan saudara kandungnya, jikalau Quran tidak pernah menyebutkan nama Qabil?

Musa memang membunuh, akan tetapi ada sebabnya, yaitu membela kaumnya. itupun ia tidak bermaksud membunuh, dan beliau langsung menyesali. dan memohon ampun pada Allah. di mana letak legalisasinya.??
Jadi pembunuhan yg dilakukan Musa sesuatu yg ILEGAL alias suatu kesalahan kan? Nah lantas Kenapa pake diumbar nama Musa sbg nabi yg pernah melakukan suatu perbuatan kesalahan yakni membunuh?

Buktinya nabi berikutnya di utus.. jika mereka mampu. untuk apa nabi di utus lagi..?
Ada teramat sangat banyak banyak cara yg bisa Tuhan gunakan. Dan kita ga bisa ngatur Tuhan mau pake cara yg mana.
Tuhan bisa pake org yg taat, bisa juga membangkitkan nabi. Itu semua cara/pilihan dan terserah Tuhan mau pake yg mana.

tentu ayat mendetail seperti mau anda tidak ada
Kalau tidak ada, yasudah ga usah sok ngarang bikin2 kriteria sendiri.

Saya hanya mau kriteria dari yg mengirim nabi, spt halnya saya hanya mau memakai kriteria baterai nokia asli yg dibuat/dikeluarkan oleh pihak pembuat baterai nokia tsb.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Fri Nov 22, 2013 8:41 am

@aliumar wrote:Mana yg mendukung opini anda?

Lihat nih:

Masa hidup Daud: 1040–970 SM
Kitab Mazmur yg salah satunya ditulis oleh Daud ditulis:1000SM – 400 S.M

Penting ditekankan bahwa penulis kitab Mazmur tidak hanya ditulis oleh Daud saja, tapi beberapa penulis. Sehingga rentang penulisan kitab Mazmur cukup panjang.

Jadi ga bisa main ngambil patokan 400 SM nya, krn yg ditulis di thn 400 SM adalah yg ditulis oleh penulis lain, bukan oleh Daud. Yg ditulis Daud di sekitar thn yg 1000 SM nya. Jadi ditengah2 rentang hidup Daud (1040–970 SM)

Kitab lain yg bukan ditulis oleh Daud tapi yg di dlm nya berisi kisah Daud spt kitab 1, 2 Samuel ditulis: sekitaran 1000SM juga. Jadi ditulis di tengah2 masa hidup Daud.

Jadi kitab2 yg berisi kisah Daud semuanya memiliki rentang penulisan di thn 1000 SM-an. Dan ini berada dlm rentang hidup Daud. Jadi artinya sangat besar kemungkinan kitab tsb ditulis pada saat Daud masih hidup.
coba anda check benar2.
daud hidup 1040 - 970.
kitab di tulis 1000 - 400.
dari 970 - 400 itu siapa yang menulis.? anda bisa membedakan mana tulisan daud mana yang bukan?? jadi seperti saya bilang ini bukan murni dari daud. jadi kisah2 aib daud sangat disangsikan kebenarannya.

Jadi opini saya bahwa kitab tersebut di tulis setelah daud tiada. benar adanya..

@aliumar wrote:saya jawab itu krn menyesuaikan dgn konteks post kamu sebelumnya. Lihat kembali alur diskusi.
Faktanya anda hanya menjawab satu itu saja.. emang tugas nabi cuma menumpas nabi palsu.? jebret, sudah selesai, tinggal.. terus ajaran2 sesat tidak di luruskan.

@aliumar wrote:artinya kehebatan meramal tdk bisa dijadikan senjata utk ngaku2 sbg nabi asli dari Tuhan.
Tapi bisa di gunakan untuk menipu, dan itu bisa berhasil.
bahkan ditambah kemampuan sihir seperti mukjizat dari Tuhan, manusia semakin mudah di tipu. dan Yesus sendiri membenarkan itu.

Mat 24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Orang yang taat saja bisa tertipu.

@aliumar wrote:krn kata kamu: Quran ga menyebut nama Qabil. Lantas dapat nama darimana?
Dan ini penting ditanyakan, krn berkaitan dgn masalah sebelumnya dimana kamu mempermasalahkan perihal penyebutan identitas nama.
Faktanya alquran tidak pernah mengumbar aib manusia, dan pembuktian anda gagal. masalah nama dapat dari mana, anda sudah saya beri tahu. Bacalah dengan seksama dari awal ayat tentang kisah tersebut. siapa yang menceritakan, atas perintah siapa??

Maaf saya tidak mau membahas terlalu dalam hal ini. karena bukan dalam topic.

@aliumar wrote:Jadi pembunuhan yg dilakukan Musa sesuatu yg ILEGAL alias suatu kesalahan kan? Nah lantas Kenapa pake diumbar nama Musa sbg nabi yg pernah melakukan suatu perbuatan kesalahan yakni membunuh?
Lohh,, masalh legal atau tidak. tergantung cara memandangnya. Jika dalam kondisi membela umatnya apakah salah membantu. walaupun terbunuh cuma dengan tinju. toh niatnya bukan membunuh. akan tetapi membela kaumnya. ia langsung menyesali tragedi itu. Konteksnya jelas. kronologinya jelas..
bukan ujuk2 berzina cuma karena nafsu. kaga punya bini ya??. jelas itu sudah salah.

@aliumar wrote:Ada teramat sangat banyak banyak cara yg bisa Tuhan gunakan. Dan kita ga bisa ngatur Tuhan mau pake cara yg mana.
Tuhan bisa pake org yg taat, bisa juga membangkitkan nabi. Itu semua cara/pilihan dan terserah Tuhan mau pake yg man



Faktanya, Tuhan selalu mengutus nabi kepada umat yang tersesat..itulah yang selalu Tuhan pilih. jadi tidak ada yang mengatur, itu memang kehendak Dia ko'. dan nabi tersebut memilki kriteria di atas umat yang taat. dilihat dari tugas2 nabi yang berat..

@aliumar wrote:Kalau tidak ada, yasudah ga usah sok ngarang bikin2 kriteria sendiri.

Saya hanya mau kriteria dari yg mengirim nabi, spt halnya saya hanya mau memakai kriteria baterai nokia asli yg dibuat/dikeluarkan oleh pihak pembuat baterai nokia tsb.
Saya tidak mengarang,, memang mereka memiliki kriteria tersebut. meraka yang telah dipilih menjadi nabi. semua memiliki kriteria yang sama.

Kecuali mereka tidak memiliki kriteria2 yang saya maksud. bisa anda sebut saya mengarang atau mengambil kesimpulan tanpa dasar.

sementara anda tidak menjawab samasekali kriteria2 yang jelas.


avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by SEGOROWEDI on Fri Nov 22, 2013 8:46 am


@SEGOROWEDI wrote:
*kenapa tokoh-tokoh yang dinabikan islam
adalah tokoh-tokoh yang ada di kitab suci milik bangsa yahudi???
coba kamu jawab, HAN

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Fri Nov 22, 2013 11:45 am

dari 970 - 400 itu siapa yang menulis.?
penulis lain.
anda bisa membedakan mana tulisan daud mana yang bukan?
kan ada di redaksionalnya:
Maz 35 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud.
Maz 44 Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah.

jadi seperti saya bilang ini bukan murni dari daud.
makanya tulisan org tuh dibaca !!

Penting ditekankan bahwa penulis kitab Mazmur tidak hanya ditulis oleh Daud saja
jadi kisah2 aib daud sangat disangsikan kebenarannya.
kalau Daud sendiri digerakan Tuhan utk menceritakan dan mengakui kalau dirinya berbuat zinah, apa lagi yg mau disangsikan?

Kedua, berita/informasi ttg Adam yg melanggar aturan Tuhan di Firdaus yg terdapat di Quran mu tsb diceritakan di thn 600 M jauh setelah peristiwanya terjadi. Apakah lantas kamu men-sangsikan berita ttg pelanggaran Adam yg ada di quran tsb krn diberitakan jauh setelah peristiwa itu terjadi, bahkan setelah Adam nya udah meninggal?

Tapi bisa di gunakan untuk menipu, dan itu bisa berhasil.
omong kosong, buktinya dan faktanya tidak ada kehebatan meramal menjadikan seseorang berhasil jadi nabi asli. Titik.

Faktanya alquran tidak pernah mengumbar aib manusia, dan pembuktian anda gagal. masalah nama dapat dari mana, anda sudah saya beri tahu. Bacalah dengan seksama dari awal ayat tentang kisah tersebut. siapa yang menceritakan, atas perintah siapa??

Maaf saya tidak mau membahas terlalu dalam hal ini. karena bukan dalam topic.
lalu muncul dari mana informasi nama qabil tsb?dari bisikan syaiton?hahaha....

Jadi sudah terbukti bahwa ternyata di dlm Islam pun juga menyebutkan identitas nama yg dikaitkan dgn sebuah kisah buruk/aib.

masalh legal atau tidak. tergantung cara memandangnya. Jika dalam kondisi membela umatnya apakah salah membantu.
hebat ya hukum benar/salah, legal/ilegal bisa disesuaikan dgn selera "tergantung" cara memandang.

Besok, kamu ajukan aja tuntutan kpd pemerintah arab yg telah memancung TKI Indonesia, krn menurut pandangan kamu, si TKI tsb tidak salah krn membela diri krn si majikan telah bertindak semena-mena thdp dirinya.

Faktanya, Tuhan selalu mengutus nabi kepada umat yang tersesat
Selalu?benar "selalu"?
lantas, mana nabi yg diutus Tuhan kpd kaum sesat dari Ahmadiyah?

Saya tidak mengarang,, memang mereka memiliki kriteria tersebut.
iya, kriteria yg kamu bikin2 sendiri, bukan kriteria dari Sang Pengirim Nabi.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Fri Nov 22, 2013 1:37 pm

@aliumar wrote:penulis lain.
Rupanya anda mulai kacau,, siapa? saya bertanya siapa??

@aliumar wrote:kan ada di redaksionalnya:
Maz 35 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud.
Maz 44 Untuk pemimpin biduan. Dari bani Korah.
Apa sulitnya menulis redaksional,, sementara tulisan tersebut sangat di sangsikan. anda tidak bisa menolak fakta.

@aliumar wrote:kalau Daud sendiri digerakan Tuhan utk menceritakan dan mengakui kalau dirinya berbuat zinah, apa lagi yg mau disangsikan?
Sumber anda dan saya menyatakan jika kitab tersebut di tulis setelah masa pemerintahan yang jika di hitung, maka daud telah meninggal. bahkan berlanjut sampai 400 SM.

apa nga tercampur oleh tangan2 tidak bertanggung jawab.??

@aliumar wrote:Kedua, berita/informasi ttg Adam yg melanggar aturan Tuhan di Firdaus yg terdapat di Quran mu tsb diceritakan di thn 600 M jauh setelah peristiwanya terjadi. Apakah lantas kamu men-sangsikan berita ttg pelanggaran Adam yg ada di quran tsb krn diberitakan jauh setelah peristiwa itu terjadi, bahkan setelah Adam nya udah meninggal?
kenapa saya ragu, jika isi semua kitab merupakan firman, tercatat dari awal sampai akhir. dan tidak ada lagi penambahan setelah sang nabi tiada.

bahkan kisahnya lebih jelas, waras, dan tidak ada ketimpangan.

@aliumar wrote:omong kosong, buktinya dan faktanya tidak ada kehebatan meramal menjadikan seseorang berhasil jadi nabi asli. Titik.
Hah, omong kosong,?? bahkan salah satu kriteria yang saya tolak, mengenai mukzijat, berdasarkan kata2 yesus ( matius 24;24) saja mendukung opini saya.
Palsu ya palsu, akan tetapi mansuia masih bisa tertipu yang palsu.. siapa yang menganggap palsu jadi asli. Dan saya tidak pernah mengatakan jadi asli,, Jangan aneh anda.

@aliumar wrote:lalu muncul dari mana informasi nama qabil tsb?dari bisikan syaiton?hahaha....

Jadi sudah terbukti bahwa ternyata di dlm Islam pun juga menyebutkan identitas nama yg dikaitkan dgn sebuah kisah buruk/aib.
ngakak Makanya saya suruh anda membaca dengan benar..
Apa cuma bisa begini,setelah saya suruh anda bawa ayat bertuliskan qabil.
begini deh kalau cuma modal artinya..

Sampai anda belekan, nga ada nama2/ identitas manusia yang di tulis demi mengumbar aib. fakta dan anda sendiri tidak mampu membuktikan. hanya mampu membuat statement.

@aliumar wrote:hebat ya hukum benar/salah, legal/ilegal bisa disesuaikan dgn selera "tergantung" cara memandang.

Besok, kamu ajukan aja tuntutan kpd pemerintah arab yg telah memancung TKI Indonesia, krn menurut pandangan kamu, si TKI tsb tidak salah krn membela diri krn si majikan telah bertindak semena-mena thdp dirinya.
Sekarang saya bertanya, apakah salah jika seorang pemimpin membela umatnya, toh tidak ada maksud membunuh. bahkan si musa menyesali tragedi itu?

Ko ngaco ke TKI,, emang saya benar2 melihat si pelaku benar2 membela diri. dari kasus saja sudah berbeda, waktu dan tempat berbeda. please deh.. saya bukan type orang yang membela buta. ckckck..

@aliumar wrote:Selalu?benar "selalu"?
lantas, mana nabi yg diutus Tuhan kpd kaum sesat dari Ahmadiyah?
hahaha ngakak 
Aduh li, li, Apa anda belum tahu, kalau ajaran islam merupakan ajaran akhir jaman.. jika umat sesat semua.. ya kiamat. nga perlu bahas ini..

@aliumar wrote:iya, kriteria yg kamu bikin2 sendiri, bukan kriteria dari Sang Pengirim Nabi.
Hehehe,, semakin kebelakang anda semakin hebat.
sudah saya tulis

Saya tidak mengarang,, memang mereka memiliki kriteria tersebut. meraka yang telah dipilih menjadi nabi. semua memiliki kriteria yang sama.

Kecuali mereka tidak memiliki kriteria2 yang saya maksud. bisa anda sebut saya mengarang atau mengambil kesimpulan tanpa dasar

avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Fri Nov 22, 2013 2:10 pm

Apa sulitnya menulis redaksional,, sementara tulisan tersebut sangat di sangsikan. anda tidak bisa menolak fakta.
Jawabanya sama jika saya menanyakan : apa sulitnya juga bagi muhammad buat nambahin nulis redaksional "Allah berfirman" utk legalitas karangannya agar bisa dianggap sbg dari Tuhan?

Sumber anda dan saya menyatakan jika kitab tersebut di tulis setelah masa pemerintahan yang jika di hitung, maka daud telah meninggal
saya tidak akan mengulangi menjawab pertanyaan yg sdah dijawab krn lawan diskusi tidak mau membaca dgn baik jawaban yg diberikan.
For the last:
Jadi ga bisa main ngambil patokan 400 SM nya, krn yg ditulis di thn 400 SM adalah yg ditulis oleh penulis lain, bukan oleh Daud. Yg ditulis Daud di sekitar thn yg 1000 SM nya. Jadi ditengah2 rentang hidup Daud (1040–970 SM)

Kitab lain yg bukan ditulis oleh Daud tapi yg di dlm nya berisi kisah Daud spt kitab 1, 2 Samuel ditulis: sekitaran 1000SM juga. Jadi ditulis di tengah2 masa hidup Daud.

Jadi kitab2 yg berisi kisah Daud semuanya memiliki rentang penulisan di thn 1000 SM-an. Dan ini berada dlm rentang hidup Daud. Jadi artinya sangat besar kemungkinan kitab tsb ditulis pada saat Daud masih hidup.
kenapa saya ragu, jika isi semua kitab merupakan firman, tercatat dari awal sampai akhir. dan tidak ada lagi penambahan setelah sang nabi tiada.
kenapa juga saya mesti ragu jika saya mempercayai penulis Alkitab semuanya menulis digerakan oleh Tuhan, sehingga sekalipun ditulis setelah nabinya ga ada, tidak lantas isinya menjadi tidak benar, krn yg saya percaya penulis Alkitab menulis digerakan oleh Tuhan.

Palsu ya palsu, akan tetapi mansuia masih bisa tertipu yang palsu
makanya biar ga ketipu sama yg palsu pake pengaman yg lain berupa check dari Firman Tuhan yg sudah ada. Tuhan Yang Maha kuasa pasti sudah cukup memberikan sarana guidlines agar manusia yg sungguh2 setia, tidak akan tertipu.

Makanya saya suruh anda membaca dengan benar..
Apa cuma bisa begini,setelah saya suruh anda bawa ayat bertuliskan qabil.
begini deh kalau cuma modal artinya..

Sampai anda belekan, nga ada nama2/ identitas manusia yang di tulis demi mengumbar aib. fakta dan anda sendiri tidak mampu membuktikan. hanya mampu membuat statement.
Gini aja dech, saya mau tanya:
Di Islam kan dikenal nama Qabil yg dikisahkan membunuh saudara kandungnya sendiri.

Pertanyaan saya: Dapat referensi dari mana nama Qabil yg membunuh saudara kandungnya sendiri tsb?

Aduh li, li, Apa anda belum tahu, kalau ajaran islam merupakan ajaran akhir jaman.. jika umat sesat semua.. ya kiamat
kan prinsip kamu, kalau ada umat yg sesat, Tuhan SELALU kirim nabi.
Nah fakta skrg, Ada umat sesat yakni Ahmadiyah. Lantas apakah Allah mengirim nabi kepada umat Ahmadiyah yg sesat tsb?

semua memiliki kriteria yang sama.
kriterianya tsb :
a) made in Tuhan
ataukah
b) made in EHAN?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Sat Nov 23, 2013 1:32 pm

@aliumar wrote:Jawabanya sama jika saya menanyakan : apa sulitnya juga bagi muhammad buat nambahin nulis redaksional "Allah berfirman" utk legalitas karangannya agar bisa dianggap sbg dari Tuhan?
Terserah anda,
Faktanya
1. Alkitab terbukti di tulis bukan hanya oleh nabi sebagai sumber. akan tetapi oleh orang-orang yang tidak jelas.
2. Alquran di tulis hanya semasa hidup Muhammad. tidak ada penambahan lagi.

Jadi opini saya lebih kuat. lebih real..berdasarkan bukti. bahkan sumber anda mendukung opini saya.. ini fakta.

@aliumar wrote:saya tidak akan mengulangi menjawab pertanyaan yg sdah dijawab krn lawan diskusi tidak mau membaca dgn baik jawaban yg diberikan.
For the last:
Anda lucu sekali, menolak fakta.
antara 1000 - 970 = 30 thn.. hanya 30 thn masa daud. sisanya berapa?! 500 thn. berapa generasi itu yang menulis..
belum lagi samuel 2. setelah masa pemerintahan daud di tulis. jika berdasarkan alkitab.
dimana daud jadi raja pada umur 30, masa pemerintahan 40 tahun. dengan umur 70 (1040-970). Sudah pasti, samuel 2 di tulis sesudah daud tiada.

Jadi opini saya masih dalam jalur. sumber2 mendukung hal itu. sumbernya pun masih dalam kalangan anda sendiri.
Jadi siapa yang tidak mau menerima fakta ini,, anda atau saya.?

@aliumar wrote:kenapa juga saya mesti ragu jika saya mempercayai penulis Alkitab semuanya menulis digerakan oleh Tuhan, sehingga sekalipun ditulis setelah nabinya ga ada, tidak lantas isinya menjadi tidak benar, krn yg saya percaya penulis Alkitab menulis digerakan oleh Tuhan.
Tahu dari mana?? siapa yang menulis saja tidak jelas.. kelakuan penulis saja masih tanda tanya. belum lagi kisah2 bak gosip entertainment yang penuh kesangsian.

@aliumar wrote:makanya biar ga ketipu sama yg palsu pake pengaman yg lain berupa check dari Firman Tuhan yg sudah ada. Tuhan Yang Maha kuasa pasti sudah cukup memberikan sarana guidlines agar manusia yg sungguh2 setia, tidak akan tertipu.
Apa itu firmannya supaya tidak tertipu.
Nubuat? Jelas bisa di palsukan. karena di tulis bukan oleh nabi berdasarkan rentang waktu penulisan. contoh pembuat nubuat palsu peramal.

Mujizat? Matius 24;24 merupakan bukti, nabi palsu mampu melakukan hal yang sama

@aliumar wrote:Gini aja dech, saya mau tanya:
Di Islam kan dikenal nama Qabil yg dikisahkan membunuh saudara kandungnya sendiri.

Pertanyaan saya: Dapat referensi dari mana nama Qabil yg membunuh saudara kandungnya sendiri tsb?
Saya sudah menyuruh anda membaca dengan benar.. silahkan ambil kesimpulan.. anda orang yang pintar toh?

@aliumar wrote:kan prinsip kamu, kalau ada umat yg sesat, Tuhan SELALU kirim nabi.
Nah fakta skrg, Ada umat sesat yakni Ahmadiyah. Lantas apakah Allah mengirim nabi kepada umat Ahmadiyah yg sesat tsb?
Hehehe,, tapi anda melupakan ajaran islam, yang merupakan ajarn akhir jaman.. jadi kalau tersesat semua ya kiamat. dan ahmadiyah hanya sebagian umat islam yang tersesat yang sudah di ketahui. Dan Muhammad sendiri sudah memberi tahu jika tidak ada nabi setelah beliau.

Mau maksa, itu terserah anda.

@aliumar wrote:kriterianya tsb :
a) made in Tuhan
ataukah
b) made in EHAN?
Hah??
saya kan sudah mengatakan sebelumnya. jika para nabi terdahulu memiliki kriteria yang sama.. Silahkan cari kisah nabi dalam islam, yang tidak memiliki kriteria
1. kepimimpinan ; adil, tegas, dan bijaksana.
2. Guru : Mereka mengajarkan ilmu yang benar, meluruskan umat yang tersesat.
3. Panutan : Mereka menerapkan ilmu yang benar tersebut,

Ketiga hal di atas tidak dapat di lakukan dengan sempurna tanpa petunjuk dari Allah, Dan hanya Nabi yang mendapat petunjuk langsung atas semua perbuatan mereka, sehingga akan sangat kecil melakukan kesalahan, apalagi sampai berbuat zina, bergundik, mengikuti nafsunya. dimana perbuatan tersebut tidak dapat menjadi panutan.

Jika 3 hal tersebut tidak di lakukan para nabi, baru anda bisa mengatakan kriteria tersebut buatan saya (ehan)
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by jaya on Sat Nov 23, 2013 4:35 pm

Apa ciri kenabian Muhammad? Ada daging tumbuh di tengkuknya....em, nabi ala slim.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Sat Nov 23, 2013 9:15 pm

Terserah anda,
Faktanya
1. Alkitab terbukti di tulis bukan hanya oleh nabi sebagai sumber. akan tetapi oleh orang-orang yang tidak jelas.
2. Alquran di tulis hanya semasa hidup Muhammad. tidak ada penambahan lagi.
Terserah anda juga...
Adalah jauh lebih sulit dan lebih tidak masuk akal mengatakan Alkitab telah dikarang-karang seenaknya, ketimbang mengatakan Alquran telah dikarang-karang oleh muhammad. Sebab penulis Alkitab bukan satu org dan ditulis tidak hanya dlm satu zaman, sehingga adalah teramat sangat mustahil bagi org2 yg berbeda dan yg hidup di zaman yg berbeda tsb utk bersengkokol bersama-sama utk mengarang2 dan menyimpangkan Alkitab.
Sebaliknya adalah jauh lebih teramat sangat mudah bagi muhammad sbg sumber tunggal (dan ditambah tidak ada saksi2 lain selain dirinya), utk mengarang2 Alquran sesuai dgn kehendak/tujuan dirinya sendiri, lalu dibilangnya sbg dari Tuhan.

Dan,
Jika para penulis Alkitab punya mental suka merubah2 Firman Tuhan spt tuduhan quran, maka silahkan jawab:
Kenapa di kitab bikinan Paulus, Paulus tidak mengatakan sbg: "Inilah Injil dari Yesus" ? Kenapa di kitab bikinan Paulus,  Paulus tidak mengatasnamakan kitab bikinannya sbg Injil Yesus?
Bukankah kalau ia mengatakan tulisannya sbg kitab Injil Yesus, ia akan mendapatkan legalitas sbg Firman Tuhan yg diturunkan kpd Yesus (Isa)?
Begitu juga dgn kitab2 yg lain. Para penulis tidak mengatasnamakan tulisan mereka sbg tulisan nabi jika itu memang tulisan mereka sendiri. Kitab Mazmur, yg ditulis oleh Korah, redaksional tidak dibilang dari Daud. Kalau Korah mau mencari legalitas sbg tulisan nabi, harusnya Mazmur 85, akan mengatasnamakan redaksional tulisannya sbg tulisan dari nabi Daud?
Kalau Asaf mau mencari legalitas sbg tulisan nabi, harusnya Mazmur 83, akan mengatasnamakan redaksional tulisannya tsb sbg tulisan dari nabi Daud.

Dari sini menunjukan, penulis Alkitab jujur. Yg tulisan dari dia, akan tetap ditkatakan sbg tulisan dari dia, bukan tulisan dari nabi. Jadi tidak memakai-makai nama nabi di tulisan nya sendiri.

Sehingga ga logis kesangsian para muslim (spt kamu), bahwa penulis2 selain nabi telah ikut mencemari tulisan nabi.



Anda lucu sekali, menolak fakta. antara 1000 - 970 = 30 thn.. hanya 30 thn masa daud. sisanya berapa?! 500 thn. berapa generasi itu yang menulis..
belum lagi samuel 2. setelah masa pemerintahan daud di tulis. jika berdasarkan alkitab.
dimana daud jadi raja pada umur 30, masa pemerintahan 40 tahun. dengan umur 70 (1040-970). Sudah pasti, samuel 2 di tulis sesudah daud tiada.
Silahkan anda membaca lagi dengan benar jawaban yg sudah saya berikan.. silahkan ambil kesimpulan.. anda orang yang pintar toh?

Apa itu firmannya supaya tidak tertipu.
sama spt kamu membaca dan berpegang pada Firman Tuhan di Quran supaya tidak tertipu dgn org2 yg ngaku2 sbg imam Mahdi yg akan datang.

Tahu dari mana?? siapa yang menulis saja tidak jelas.. kelakuan penulis saja masih tanda tanya. belum lagi kisah2 bak gosip entertainment yang penuh kesangsian.
jawabannya sama dgn jawaban jika saya menanyakan kpd kamu, tahu dari mana yg ayat2 yg dikatakan muhammad itu benar2 dari Tuhan (Firman dari Tuhan)?

tapi anda melupakan ajaran islam, yang merupakan ajarn akhir jaman.. jadi kalau tersesat semua ya kiamat. dan ahmadiyah hanya sebagian umat islam yang tersesat yang sudah di ketahui. Dan Muhammad sendiri sudah memberi tahu jika tidak ada nabi setelah beliau. Mau maksa, itu terserah anda.
Jadi berarti tidak "SELALU" kan?
Yang maksa itu anda, dgn mengatakan "SELALU" !!!

saya kan sudah mengatakan sebelumnya. jika para nabi terdahulu memiliki kriteria yang sama
masalahnya yg belum anda katakan, KRITERIA nya tsb made in dari siapa?


Terakhir diubah oleh aliumar tanggal Sun Nov 24, 2013 8:41 am, total 1 kali diubah

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by jaya on Sun Nov 24, 2013 4:40 am

Siapa yg mengklaim Muhammad nabi, Muhammad sendiri. Apa kriterianya seseorang dapat disebut nabi? Ngaku2 sendiri nabi. Itu saja. Titik.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Sun Nov 24, 2013 8:27 am

@jaya wrote:Siapa yg mengklaim Muhammad nabi, Muhammad sendiri. Apa kriterianya seseorang dapat disebut nabi? Ngaku2 sendiri nabi. Itu saja. Titik.
hahaha, kutu kupret mampir.. ngapain repot2 kalau cuma mau "titik"..
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by EHAN on Sun Nov 24, 2013 9:32 am

@aliumar wrote:Terserah anda juga...
Adalah jauh lebih sulit dan lebih tidak masuk akal mengatakan Alkitab telah dikarang-karang seenaknya, ketimbang mengatakan Alquran telah dikarang-karang oleh muhammad. Sebab penulis Alkitab bukan satu org dan ditulis tidak hanya dlm satu zaman, sehingga adalah teramat sangat mustahil bagi org2 yg berbeda dan yg hidup di zaman yg berbeda tsb utk bersengkokol bersaa-sama utk mengarang2 dan menyimpangkan Alkitab.
Sebaliknya adalah jauh lebih teramat sangat mudah bagi muhammad sbg sumber tunggal (dan ditambah tidak ada saksi2 lain selain dirinya), utk mengarang2 Alquran sesuai dgn kehendak/tujuan dirinya sendiri, lalu dibilangnya sbg dari Tuhan.
Semua nabi menulis berdasarkan firman yang di wahyukan.. mau nabi apapun, tetap sama.
Faktanya tidak sulit, bahkan sumber pendukung berasal dari kalangan anda. malah aneh, jika ditulis setelah sang nabi telah meninggal.. Emang si penulis selanjutnya punya mandat apa, status mereka apa?? semua tanda tanya.. dan sangat di sangsikan.

Saksi2 merupakan jurus terakhir anda rupanya.. Maaf, kredibilitas para penulis saja masih tanda tanya besar. apalagi saksinya, lebih besar lagi tanda tanyanya.

@aliumar wrote:Dan,
Jika para penulis Alkitab punya mental suka merubah2 Firman Tuhan spt tuduhan quran, maka silahkan jawab:
Kenapa di kitab bikinan Paulus, Paulus tidak mengatakan sbg: "Inilah Injil dari Yesus" ? Kenapa di kitab bikinan Paulus, Paulus tidak mengatasnamakan kitab bikinannya sbg Injil Yesus?
ini mau bahas kitab mana nih?? ko malah lari ke injil setelah gagal pada kitab sebelum injil yang terbukti tidak di tulis sepenuhnya oleh Nabi.

Opini yang memiliki dasar saja anda tolak, apalagi opini tanpa dasar.
jadi pertanyaan anda tentang paulus, masih perlu saya jawab??

@aliumar wrote:Begitu juga dgn kitab2 yg lain. Para penulis tidak mengatasnamakan tulisan mereka sbg tulisan nabi jika itu memang tulisan mereka sendiri. Kitab Mazmur, yg ditulis oleh Korah, redaksional tidak dibilang dari Daud. Kalau Korah mau mencari legalitas sbg tulisan nabi, harusnya Mazmur 85, akan mengatasnamakan redaksional tulisannya sbg tulisan dari nabi Daud?
Kalau Asaf mau mencari legalitas sbg tulisan nabi, harusnya Mazmur 83, akan mengatasnamakan redaksional tulisannya tsb sbg tulisan dari nabi Daud.

Tuuh kan, anda malah ngaku sendiri.. jika kitab tersebut di tulis oleh selain sang nabi.. awal2 anda menolak opini saya. tapi fakta2 yang ada mendukung opini saya. sekarang anda malah mempermasalahkan "redaksioanl" itu sendiri.

@aliumar wrote:Silahkan anda membaca lagi dengan benar jawaban yg sudah saya berikan.. silahkan ambil kesimpulan.. anda orang yang pintar toh?
Hahaha,, ko begini jawaban anda.. bukankah saya sudah mengambil kesimpulan. berdasarkan bukti, dan bukti dari kalangan anda. tidak sulit menarik kesimpulan yang jelas begitu. karena tidak ada kata2 yang perlu di tafsirkan..

@aliumar wrote:sama spt kamu membaca dan berpegang pada Firman Tuhan di Quran supaya tidak tertipu dgn org2 yg ngaku2 sbg imam Mahdi yg akan datang.

Terus pada saat firman itu terlaksana, ada jutaan manusia ada.. siapa yang benar2 imam mahdi.. mirza ghulam ahmad?? kan ada sandaran untuk mengetahui asli atau bukan..

@aliumar wrote:jawabannya sama dgn jawaban jika saya menanyakan kpd kamu, tahu dari mana yg ayat2 yg dikatakan muhammad itu benar2 dari Tuhan (Firman dari Tuhan)?
Ayatnya tidak memiliki ketimpangan,, mau bilang sama.

@aliumar wrote:Jadi berarti tidak "SELALU" kan?
Yang maksa itu anda, dgn mengatakan "SELALU" !!!
Oleh karena itu, saya tantang anda bukan
@ehan wrote:Silahkan cari kisah nabi dalam islam, yang tidak memiliki kriteria
jadi saya tidak memaksa apapun..
Lucu ya anda.. hehehe.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by aliumar on Sun Nov 24, 2013 4:13 pm

biar ga melenceng kmn2, cukup tolong jawab yg ini saja...(dan nampaknya anda selalu menghindar menjawab pertanyaan krusial ini):

@EHAN wrote:saya kan sudah mengatakan sebelumnya. jika para nabi terdahulu memiliki kriteria yang sama
Pertanyaannya yg selalu kamu hindari:
Kriteria nya tsb made in dari SIAPA?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Nabi-nabi

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 8 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik