FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Fri Nov 15, 2013 1:29 am

First topic message reminder :

MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

1. SUNAT DI DALAM ISLAM

DI DALAM ISLAM, SUNAT ADALAH MERUPAKAN FITRAH

حَدَّثَنَا أَبُو بَكْرِ بْنُ أَبِي شَيْبَةَ وَعَمْرٌو النَّاقِدُ وَزُهَيْرُ بْنُ حَرْبٍ جَمِيعًا عَنْ سُفْيَانَ قَالَ أَبُو بَكْرٍ حَدَّثَنَا ابْنُ عُيَيْنَةَ عَنْ الزُّهْرِيِّ عَنْ سَعِيدِ بْنِ الْمُسَيَّبِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ
عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْفِطْرَةُ خَمْسٌ أَوْ خَمْسٌ مِنْ الْفِطْرَةِ الْخِتَانُ وَالِاسْتِحْدَادُ وَتَقْلِيمُ الْأَظْفَارِ وَنَتْفُ الْإِبِطِ وَقَصُّ الشَّارِبِ

(MUSLIM - 377) : Telah menceritakan kepada kami Abu Bakar bin Abu Syaibah dan Amru an-Naqid serta Zuhair bin Harb semuanya dari Sufyan, Abu Bakar berkata, telah menceritakan kepada kami Ibnu Uyainah dari az-Zuhri dari Sa'id bin al-Musayyab dari Abu Hurairah dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, beliau bersabda: "Fithrah itu ada lima, atau ada lima fithrah yaitu: khitan, mencukur bulu kemaluan, memotong kuku, mencabut bulu ketiak, dan mencukur kumis."

MAKANYA ORANG ARAB SEMUANYA DI KHITAN

(BUKHARI - 6) : ...........  
Ketika itu di hadapakan kepada Heraclius seorang utusan raja Bani Ghasssan untuk menceritakan perihal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah orang itu selesai bercerita, lalu Heraclius memerintahkan agar dia diperiksa, apakah dia berkhitan ataukah tidak. Seusai di periksa, ternyata memang dia berkhitan. Lalu di beritahukan orang kepada Heraclius. Heraclius bertanya kepada orang tersebut tentang orang-orang Arab yang lainnya, di khitankah mereka ataukah tidak?" Dia menjawab; "Orang Arab itu di khitan semuanya." Heraclius berkata; 'inilah raja ummat, sesungguhnya dia telah terlahir." Kemudian heraclisu berkirim surat kepada seorang sahabatnya di Roma yang ilmunya setarf dengan Heraclisu (untuk menceritakan perihal kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam). Sementara itu, ia meneruskan perjalanannya ke negeri Himsha, tetapi sebelum tiba di Himsha, balasan surat dari sahabatnya itu telah tiba terlebih dahulu. Sahabatnya itu menyetujui pendapat Heraclius bahwa Muhammad telah lahir dan bahwa beliau memang seorang Nabi. Heraclius lalu mengundang para pembesar Roma supaya datang ke tempatnya di Himsha,......

ORANG KAFIR YANG MASUK ISLAM PUN  HARUS KHITAN

حَدَّثَنَا مَخْلَدُ بْنُ خَالِدٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ الرَّزَّاقِ أَخْبَرَنَا ابْنُ جُرَيْجٍ قَالَ أُخْبِرْتُ عَنْ عُثَيْمِ بْنِ كُلَيْبٍ عَنْ أَبِيهِ عَنْ جَدِّهِ
أَنَّهُ جَاءَ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ قَدْ أَسْلَمْتُ فَقَالَ لَهُ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ يَقُولُ احْلِقْ
قَالَ و أَخْبَرَنِي آخَرُ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لِآخَرَ مَعَهُ أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ

(ABUDAUD - 302) : Telah menceritakan kepada kami Makhlad bin Khalid telah menceritakan kepada kami Abdurrazzaq telah mengabarkan kepada kami Ibnu Juraij dia berkata; Telah dikabarkan kepadaku dari 'Utsaim bin Kulaib dari Ayahnya dari kakeknya bahwasanya dia pernah datang kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam seraya berkata; Saya masuk Islam. Maka Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda kepadanya: "Buanglah rambut kafirmu". Maksudnya beliau bersabda: "Cukurlah". Dan perawi lain telah mengabarkan kepadaku bahwasanya Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda kepada orang lain yang bersamanya: "Cukurlah rambut kafirmu dan berkhitanlah".

2. PERINTAH SUNAT TIDAK DIJELASKAN  DALAM AL QUR'AN TAPI  ADA DIHADITS

TAPI DI ALQUR'AN MENYATAKAN BAHWA :

وَوَصَّىٰ بِهَا إِبْرَاهِيمُ بَنِيهِ وَيَعْقُوبُ يَا بَنِيَّ إِنَّ اللَّهَ اصْطَفَىٰ لَكُمُ الدِّينَ فَلَا تَمُوتُنَّ إِلَّا وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

QS 2:132. Dan Ibrahim telah mewasiatkan ucapan itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. (Ibrahim berkata): "Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagimu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama Islam".

وَقَالُوا كُونُوا هُودًا أَوْ نَصَارَىٰ تَهْتَدُوا ۗ قُلْ بَلْ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۖ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 2:135. Dan mereka berkata: "Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk". Katakanlah : "Tidak, melainkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik".

مَا كَانَ إِبْرَاهِيمُ يَهُودِيًّا وَلَا نَصْرَانِيًّا وَلَٰكِن كَانَ حَنِيفًا مُّسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 3:67. Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik.

قُلْ صَدَقَ اللَّهُ ۗ فَاتَّبِعُوا مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 3:95. Katakanlah: "Benarlah (apa yang difirmankan) Allah." Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.

وَمَنْ أَحْسَنُ دِينًا مِّمَّنْ أَسْلَمَ وَجْهَهُ لِلَّهِ وَهُوَ مُحْسِنٌ وَاتَّبَعَ مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۗ وَاتَّخَذَ اللَّهُ إِبْرَاهِيمَ خَلِيلًا

QS 4:125. Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya.

قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ دِينًا قِيَمًا مِّلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۚ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 6:161. Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik."

إِنَّ إِبْرَاهِيمَ كَانَ أُمَّةً قَانِتًا لِّلَّهِ حَنِيفًا وَلَمْ يَكُ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 16:120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),

DAN APA YANG DILAKUKAN NABI IBRAHIM SALAH SATUNYA ADALAH BERKHITAN
*************************************************************************
SEKARANG SAYA AKAN BALIK BERTANYA . ADAKAH PERINTAH SUNAT DI DALAM INJIL ( MARKUS, MATIUS, LUKAS & YOHANES ) :
*************************************************************************
SATU SATUNYA AYAT TENTANG YESUS DI SUNAT DI DALAM INJIL HANYA SATU :


INJIL LUKAS

Luk 2:21  Sesudah berumur delapan hari, anak itu disunat. Dan mereka menamakannya Yesus, nama yang diberikan malaikat kepada-Nya sebelum Ia dikandung ibu-Nya.

APAKAH AYAT TERSEBUT MERUPAKAN PERINTAH SUNAT     ???

TENTU SAJA BUKAN, KARENA ITU HANYA KESAKSIAN DARI PENULIS INJIL BAHWA YESUS DI SUNAT PADA SAAT BERUMUR DELAPAN HARI, BAHKAN YANG MEMBERIKAN KESAKSIAN TERSEBUT BUKANLAH MURID YESUS

DARIMANA PERINTAH SUNAT TERSEBUT BERASAL  ????


SILAHKAN BACA AYAT BERIKUT :

Kej 17:9  Allah berkata lagi kepada ABRAHAM, "Engkau pun harus setia kepada perjanjian ini, baik engkau maupun keturunanmu turun-temurun.

Kej 17:10  Engkau dan semua keturunanmu yang laki-laki harus disunat.

Kej 17:11  Mulai dari sekarang engkau harus menyunatkan setiap bayi laki-laki yang berumur DELAPAN HARI, termasuk para hamba yang lahir di rumahmu atau yang kaubeli. Sunat itu akan menjadi tanda dari perjanjian antara Aku dan kamu.

Kej 17:12  Anak yang berumur DELAPAN HARI haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

Kej 17:13  Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Kej 17:14  Dan orang yang tidak disunat, yakni laki-laki yang tidak dikerat kulit khatannya, maka orang itu harus dilenyapkan dari antara orang-orang sebangsanya: ia telah mengingkari perjanjian-Ku."

Kej 21:4  Kemudian Abraham menyunat Ishak, anaknya itu, ketika berumur DELAPAN HARI, seperti yang diperintahkan Allah kepadanya.

TERBUKTI BAHWA BAIK NABI MUHAMMAD SAW MAUPUN YESUS  MELAKUKAN SUNAT BUKANNYA KARENA ADA PERINTAH TUHAN  MENGENAI KHITAN DI DALAM INJIL,  MELAINKAN  HANYA MENGIKUTI ABRAHAM/ IBRAHIM .

NAMUN LIHAT APA YANG DIKATAKAN PAULUS :

Gal 5:2  Sesungguhnya, aku, Paulus, berkata kepadamu: jikalau kamu menyunatkan dirimu, Kristus sama sekali tidak akan berguna bagimu.

Gal 5:3  Sekali lagi aku katakan kepada setiap orang yang menyunatkan dirinya, bahwa ia wajib melakukan seluruh hukum Taurat.

Gal 5:6  Sebab bagi orang-orang yang ada di dalam Kristus Yesus hal bersunat atau tidak bersunat tidak mempunyai sesuatu arti, hanya iman yang bekerja oleh kasih.

Gal 6:13  Sebab mereka yang menyunatkan dirinyapun, tidak memelihara hukum Taurat. Tetapi mereka menghendaki, supaya kamu menyunatkan diri, agar mereka dapat bermegah atas keadaanmu yang lahiriah.

1Kr 7:19  Sebab bersunat atau tidak bersunat tidak penting. Yang penting ialah mentaati hukum-hukum Allah.

SUNGGUH SESAT DAN MENYESATKAN AJARAN PAULUS INI YA
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down


Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Mon Dec 09, 2013 1:21 am

....Kalau coman perkataan al quran slim, itu tidak lebih dari hanya perkataan Muhammad. Gak laku bagi saya.

.....Pertanyaanmu itu slim sama dgn pertanyaan apa agamanya Allah swt? Jadi, gak penting.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Tue Dec 10, 2013 3:00 am

@jaya wrote:....Kalau coman perkataan al quran slim, itu tidak lebih dari hanya perkataan Muhammad. Gak laku bagi saya.

.....Pertanyaanmu itu slim sama dgn pertanyaan apa agamanya Allah swt? Jadi, gak penting.

ya udah kalo gak bisa jawab, jangan dipaksain, banyak banyak belajar ajah lagi ya nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Tue Dec 10, 2013 3:16 am

....Memang sebaiknya kamu bilang gitu slim, soalnya kamu gak bisa memberi alasan sesuai al quranmu.
Bukti bahwa Muhammad di sunat, bahwa ibahim, yakub dll disunat.

....Kalau mau buat trit, mikir2 dulu, daripada sempoyongan terus.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Tue Dec 10, 2013 3:24 am

---------> NEXT CHALLENGER
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Tue Dec 10, 2013 3:29 am

Akhirnya.....mingkem.....slim2.....
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 10, 2013 6:32 am

@putramentari wrote:---------> NEXT CHALLENGER

di qoran:
- gak ada perintah sunat
- gak ada kisah ibrohim sunat

- muhammad juga tidak sunat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Wed Dec 11, 2013 12:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:---------> NEXT CHALLENGER

di qoran:
- gak ada perintah sunat

قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ دِينًا قِيَمًا مِّلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۚ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 6:161. Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik."

إِنَّ إِبْرَاهِيمَ كَانَ أُمَّةً قَانِتًا لِّلَّهِ حَنِيفًا وَلَمْ يَكُ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 16:120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),


DAN APA YANG DILAKUKAN NABI IBRAHIM SALAH SATUNYA ADALAH BERKHITAN

@SEGOROWEDI wrote:- gak ada kisah ibrohim sunat

حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ حَدَّثَنَا الْمُغِيرَةُ يَعْنِي ابْنَ عَبْدِ الرَّحْمَنِ الْحِزَامِيَّ عَنْ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ الْأَعْرَجِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اخْتَتَنَ إِبْرَاهِيمُ النَّبِيُّ عَلَيْهِ السَّلَام وَهُوَ ابْنُ ثَمَانِينَ سَنَةً بِالْقَدُومِ

(MUSLIM - 4368) : Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa'id Telah menceritakan kepada kami Al Mughirah yaitu Ibnu Abdurrahman Al Hizami dari Abu Az Zinad dari Al A'raj dari Abu Hurairah dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "Nabi Ibrahim berkhitan pada usia delapan puluh tahun dengan menggunakan kapak."

@SEGOROWEDI wrote:- muhammad juga tidak sunat

(BUKHARI - 6) : ...........
Ketika itu di hadapakan kepada Heraclius seorang utusan raja Bani Ghasssan untuk menceritakan perihal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah orang itu selesai bercerita, lalu Heraclius memerintahkan agar dia diperiksa, apakah dia berkhitan ataukah tidak. Seusai di periksa, ternyata memang dia berkhitan. Lalu di beritahukan orang kepada Heraclius. Heraclius bertanya kepada orang tersebut tentang orang-orang Arab yang lainnya, di khitankah mereka ataukah tidak?" Dia menjawab; "Orang Arab itu di khitan semuanya." Heraclius berkata; 'inilah raja ummat, sesungguhnya dia telah terlahir." Kemudian heraclisu berkirim surat kepada seorang sahabatnya di Roma yang ilmunya setarf dengan Heraclisu (untuk menceritakan perihal kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam). Sementara itu, ia meneruskan perjalanannya ke negeri Himsha, tetapi sebelum tiba di Himsha, balasan surat dari sahabatnya itu telah tiba terlebih dahulu. Sahabatnya itu menyetujui pendapat Heraclius bahwa Muhammad telah lahir dan bahwa beliau memang seorang Nabi. Heraclius lalu mengundang para pembesar Roma supaya datang ke tempatnya di Himsha,......
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by oglikom on Wed Dec 11, 2013 6:17 pm

@ Atas
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
@oglikom wrote:
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
YESUS JUGA TIDAK ADA PERINTAH UNTUK MELAKUKAN KHITAN, TAK LAIN HANYA MENGIKUTI AJARAN ABRAHAM, BEGITU JUGA DENGAN NABI MUHAMMAD :

قُلْ صَدَقَ اللَّهُ ۗ فَاتَّبِعُوا مِلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 3:95. Katakanlah: "Benarlah (apa yang difirmankan) Allah." Maka ikutilah agama Ibrahim yang lurus, dan bukanlah dia termasuk orang-orang yang musyrik.
Ngapain menyamakan Yesus yang tidak pernah menjadi kafir.

Kakek dan Bapak Muhammad saja tidak khitan mereka jelas-jelas KAFIR.
Muhammad sebelumnya adalah kafir, tidak mungkin di sunat atau sudah di sunat.
MANA DALILNYA KALO NABI MUHAMMAD SEBELUMNYA ADALH KAFIR, KALO NGOMONG HARUS ADA DASAR YA NAK
QS 42:52

Dan lalu Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) roh perintah Kami. Sebelumnya kamu tidak mengetahui Qur'an, dan juga tak mengetahui apakah IMAN itu. Tetapi Kami membuat Qur'an itu sebagai cahaya bagi mereka yang menghendaki dari hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.[

Sangat jelas dikatakan, bahkan IMAN pun Muhammad tidak mengetahui, berarti kafir.

Ayat ini menunjukkan sebaliknya, menjelaskan siapa Muhammad sebelumnya.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by jaya on Thu Dec 12, 2013 1:17 am

QS 42:52

Dan lalu Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) roh perintah Kami. Sebelumnya kamu tidak mengetahui Qur'an, dan juga tak mengetahui apakah IMAN itu. Tetapi Kami membuat Qur'an itu sebagai cahaya bagi mereka yang menghendaki dari hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.

Semakin al quran diperlihatkan,kita semakin tahu siapa Muhammad. Jadi, ternyata Muhammad tidak seperti nabi2 lain yg sudah beriman, minimal beriman (karena diakui sebagai semua beragama Islam). Ini juga menjadi bui bahwa sebenarnya Muhammad tidak disunat. Bagaimana mungkin kafir tetapi disunat mengikuti agama Ibrahim?
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Thu Dec 12, 2013 1:30 am

@oglikom wrote:@ Atas
@oglikom wrote:
@putramentari wrote:
@oglikom wrote:
@oglikom wrote:
Ngapain menyamakan Yesus yang tidak pernah menjadi kafir.

Kakek dan Bapak Muhammad saja tidak khitan mereka jelas-jelas KAFIR.
Muhammad sebelumnya adalah kafir, tidak mungkin di sunat atau sudah di sunat.
MANA DALILNYA KALO NABI MUHAMMAD SEBELUMNYA ADALH KAFIR, KALO NGOMONG HARUS ADA DASAR YA NAK
QS 42:52

Dan lalu Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) roh perintah Kami. Sebelumnya kamu tidak mengetahui Qur'an, dan juga tak mengetahui apakah IMAN itu. Tetapi Kami membuat Qur'an itu sebagai cahaya bagi mereka yang menghendaki dari hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.[

Sangat jelas dikatakan, bahkan IMAN pun Muhammad tidak mengetahui, berarti kafir.

Ayat ini menunjukkan sebaliknya, menjelaskan siapa Muhammad sebelumnya.

Masih juga di ulang ulang, sebelum diturunkan Al Qur'an , Nabi Muhammad adalah pengikut ajaran Nabi Ibrahim, udah paham kamu nak
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by aliumar on Thu Dec 12, 2013 1:42 am

sebelum diturunkan Al Qur'an , Nabi Muhammad adalah pengikut ajaran Nabi Ibrahim, udah paham kamu nak
Jadi sebelum Quran diturunkan, muhammad sudah beriman atau belum?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Thu Dec 12, 2013 2:03 am

@aliumar wrote:
sebelum diturunkan Al Qur'an , Nabi Muhammad adalah pengikut ajaran Nabi Ibrahim, udah paham kamu nak
Jadi sebelum Quran diturunkan, muhammad sudah beriman atau belum?

kamu tau atau tidak makna iman
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by aliumar on Thu Dec 12, 2013 2:13 am

kamu tau atau tidak makna iman
menurut kamu apa makna iman menurut Quran?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Thu Dec 12, 2013 2:21 am

@aliumar wrote:
kamu tau atau tidak makna iman
menurut kamu apa makna iman menurut Quran?

۞ يَسْتَبْشِرُونَ بِنِعْمَةٍۢ مِّنَ ٱللَّهِ وَفَضْلٍۢ وَأَنَّ ٱللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجْرَ ٱلْمُؤْمِنِينَ

QS 3:171. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.

ٱلَّذِينَ ٱسْتَجَابُوا۟ لِلَّهِ وَٱلرَّسُولِ مِنۢ بَعْدِ مَآ أَصَابَهُمُ ٱلْقَرْحُ ۚ لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا۟ مِنْهُمْ وَٱتَّقَوْا۟ أَجْرٌ عَظِيمٌ

QS 3:172. (Yaitu) orang-orang yang menaati perintah Allah dan Rasul-Nya sesudah mereka mendapat luka (dalam peperangan Uhud). Bagi orang-orang yang berbuat kebaikan di antara mereka dan yang bertakwa ada pahala yang besar.

jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by alex77 on Thu Dec 12, 2013 6:57 am

@putramentari wrote:
@aliumar wrote:
kamu tau atau tidak makna iman
menurut kamu apa makna iman menurut Quran?

۞ يَسْتَبْشِرُونَ بِنِعْمَةٍۢ مِّنَ ٱللَّهِ وَفَضْلٍۢ وَأَنَّ ٱللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجْرَ ٱلْمُؤْمِنِينَ

QS 3:171. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.

ٱلَّذِينَ ٱسْتَجَابُوا۟ لِلَّهِ وَٱلرَّسُولِ مِنۢ بَعْدِ مَآ أَصَابَهُمُ ٱلْقَرْحُ ۚ لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا۟ مِنْهُمْ وَٱتَّقَوْا۟ أَجْرٌ عَظِيمٌ

QS 3:172. (Yaitu) orang-orang yang menaati perintah Allah dan Rasul-Nya sesudah mereka mendapat luka (dalam peperangan Uhud). Bagi orang-orang yang berbuat kebaikan di antara mereka dan yang bertakwa ada pahala yang besar.

jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

Kl makna iman adalah mentaati Allah dan RasulNya..
Lantas MUhammad mentaati rasul yg mana agar muhammad jg di katakan orang yg beriman...?

Dan lagi sebelum alquran di turunkan, makna iman menurut islam itu spt apa..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by aliumar on Thu Dec 12, 2013 6:09 pm

jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA
lantas apa makna : "tak mengetahui apakah IMAN itu" di qs 42:52 yg ditujukan kpd muhammad?


aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Fri Dec 13, 2013 2:19 am

@alex77 wrote:
@putramentari wrote:
@aliumar wrote:
kamu tau atau tidak makna iman
menurut kamu apa makna iman menurut Quran?

۞ يَسْتَبْشِرُونَ بِنِعْمَةٍۢ مِّنَ ٱللَّهِ وَفَضْلٍۢ وَأَنَّ ٱللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجْرَ ٱلْمُؤْمِنِينَ

QS 3:171. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.

ٱلَّذِينَ ٱسْتَجَابُوا۟ لِلَّهِ وَٱلرَّسُولِ مِنۢ بَعْدِ مَآ أَصَابَهُمُ ٱلْقَرْحُ ۚ لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا۟ مِنْهُمْ وَٱتَّقَوْا۟ أَجْرٌ عَظِيمٌ

QS 3:172. (Yaitu) orang-orang yang menaati perintah Allah dan Rasul-Nya sesudah mereka mendapat luka (dalam peperangan Uhud). Bagi orang-orang yang berbuat kebaikan di antara mereka dan yang bertakwa ada pahala yang besar.

jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

Kl makna iman adalah mentaati Allah dan RasulNya..
Lantas MUhammad mentaati rasul yg mana agar muhammad jg di katakan orang yg beriman...?

Dan lagi sebelum alquran di turunkan, makna iman menurut islam itu spt apa..?

tentu saja Nabi Muhammad Mentaati Perintah Allah karena Rasulnya adalah Dia sendiri, dan umatnya harus mentaati Allah dan Nabi Muhammad
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Fri Dec 13, 2013 2:31 am

@aliumar wrote:
jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA
lantas apa makna : "tak mengetahui apakah IMAN itu" di qs 42:52 yg ditujukan kpd muhammad?


QS 42:52. Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Quran) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Quran) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Quran itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar- benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.

SEPERTI YANG ANE JELASKAN DIATAS BAHWA MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA, TENTU SAJA UNTUK MENGETAHUI DAN MENGAPLIKASIKAN IMAN HARUSLAH SETELAH DITURUNKAN AL QUR'AN KARENA SYARIAT TENTANG PERINTAH-PERINTAH ALLAH TERSEBUT ADA DI DALAM ALQUR'AN


avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 13, 2013 7:43 am

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:---------> NEXT CHALLENGER

di qoran:
- gak ada perintah sunat


قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ دِينًا قِيَمًا مِّلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۚ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 6:161. Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik."

إِنَّ إِبْرَاهِيمَ كَانَ أُمَّةً قَانِتًا لِّلَّهِ حَنِيفًا وَلَمْ يَكُ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 16:120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),


DAN APA YANG DILAKUKAN NABI IBRAHIM SALAH SATUNYA ADALAH BERKHITAN


@SEGOROWEDI wrote:- gak ada kisah ibrohim sunat


حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ بْنُ سَعِيدٍ حَدَّثَنَا الْمُغِيرَةُ يَعْنِي ابْنَ عَبْدِ الرَّحْمَنِ الْحِزَامِيَّ عَنْ أَبِي الزِّنَادِ عَنْ الْأَعْرَجِ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ
قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ اخْتَتَنَ إِبْرَاهِيمُ النَّبِيُّ عَلَيْهِ السَّلَام وَهُوَ ابْنُ ثَمَانِينَ سَنَةً بِالْقَدُومِ

(MUSLIM - 4368) : Telah menceritakan kepada kami Qutaibah bin Sa'id Telah menceritakan kepada kami Al Mughirah yaitu Ibnu Abdurrahman Al Hizami dari Abu Az Zinad dari Al A'raj dari Abu Hurairah dia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: "Nabi Ibrahim berkhitan pada usia delapan puluh tahun dengan menggunakan kapak."

@SEGOROWEDI wrote:- muhammad juga tidak sunat

(BUKHARI - 6) : ...........  
Ketika itu di hadapakan kepada Heraclius seorang utusan raja Bani Ghasssan untuk menceritakan perihal Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, setelah orang itu selesai bercerita, lalu Heraclius memerintahkan agar dia diperiksa, apakah dia berkhitan ataukah tidak. Seusai di periksa, ternyata memang dia berkhitan. Lalu di beritahukan orang kepada Heraclius. Heraclius bertanya kepada orang tersebut tentang orang-orang Arab yang lainnya, di khitankah mereka ataukah tidak?" Dia menjawab; "Orang Arab itu di khitan semuanya." Heraclius berkata; 'inilah raja ummat, sesungguhnya dia telah terlahir." Kemudian heraclisu berkirim surat kepada seorang sahabatnya di Roma yang ilmunya setarf dengan Heraclisu (untuk menceritakan perihal kelahiran Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam). Sementara itu, ia meneruskan perjalanannya ke negeri Himsha, tetapi sebelum tiba di Himsha, balasan surat dari sahabatnya itu telah tiba terlebih dahulu. Sahabatnya itu menyetujui pendapat Heraclius bahwa Muhammad telah lahir dan bahwa beliau memang seorang Nabi. Heraclius lalu mengundang para pembesar Roma supaya datang ke tempatnya di Himsha,......

nah..
- gak ada kan perintah sunat di qoran?
- gak ada kan ibrohim sunat di qoran?

malah percaya omongan orang gak jelas utusan raja BG

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by aliumar on Fri Dec 13, 2013 10:41 am

MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA, TENTU SAJA UNTUK MENGETAHUI DAN MENGAPLIKASIKAN IMAN HARUSLAH SETELAH DITURUNKAN AL QUR'AN
Jadi waktu SEBELUM diturunkan Quran, muhammad tidak beriman krn tidak mengetahui apa itu iman?

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by alex77 on Fri Dec 13, 2013 4:19 pm

@putramentari wrote:
@alex77 wrote:
@putramentari wrote:
@aliumar wrote:
kamu tau atau tidak makna iman
menurut kamu apa makna iman menurut Quran?

۞ يَسْتَبْشِرُونَ بِنِعْمَةٍۢ مِّنَ ٱللَّهِ وَفَضْلٍۢ وَأَنَّ ٱللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجْرَ ٱلْمُؤْمِنِينَ

QS 3:171. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.

ٱلَّذِينَ ٱسْتَجَابُوا۟ لِلَّهِ وَٱلرَّسُولِ مِنۢ بَعْدِ مَآ أَصَابَهُمُ ٱلْقَرْحُ ۚ لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا۟ مِنْهُمْ وَٱتَّقَوْا۟ أَجْرٌ عَظِيمٌ

QS 3:172. (Yaitu) orang-orang yang menaati perintah Allah dan Rasul-Nya sesudah mereka mendapat luka (dalam peperangan Uhud). Bagi orang-orang yang berbuat kebaikan di antara mereka dan yang bertakwa ada pahala yang besar.

jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

Kl makna iman adalah mentaati Allah dan RasulNya..
Lantas MUhammad mentaati rasul yg mana agar muhammad jg di katakan orang yg beriman...?

Dan lagi sebelum alquran di turunkan, makna iman menurut islam itu spt apa..?

tentu saja Nabi Muhammad Mentaati Perintah Allah karena Rasulnya adalah Dia sendiri, dan umatnya harus mentaati Allah dan Nabi Muhammad

sesuai dgn definisi anda berarti tidak lengkap dong...
@putramentari wrote:jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

jadi makna iman ini hanya berlaku bagi pengikut2 nya Muhammad...
sementara muhammad nya sendiri cukup dengan mentaati Allah sdh dapat dikatakan beriman...
sementara pengikutnya tidak cukup mentaati Allah saja untuk dapat dikatakan beriman, tetapi juga harus taat kepada muhammad..

anda belum menjawab pertanyaan saya: sebelum ada Alquran, menurut islam apa makna iman itu..?
muslim kan selalu mengklaim bahwa islam sdh ada sejak zaman adam... jd toong jelaskan...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Sat Dec 14, 2013 1:48 pm

@aliumar wrote:
MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA, TENTU SAJA UNTUK MENGETAHUI DAN MENGAPLIKASIKAN IMAN HARUSLAH SETELAH DITURUNKAN AL QUR'AN
Jadi waktu SEBELUM diturunkan Quran, muhammad tidak beriman krn tidak mengetahui apa itu iman?

Rasulullah SAW sebelum diangkat menjadi Nabi dan menerima wahyu dari Allah SWT, dia adalah seorang yang hanif berada dalam millah (ajaran) agama nabi Ibrahim as sebagai Bapak dari para nabi. Beliau lahir dan tinggal di tempat dimana dahulu Bapak para nabi itu membangun rumah Allah. Beliau mewarisi kesucian dan kelurusah agama yang dibawa oleh kakeknya. Rasulullah SAW sebelum menjadi nabi tidak pernah melakukan hal-hal yang nantinya terlarang dan diharamkan dalam syariat yang diturunkan kepadanya. Wajahnya belum pernah sujud kepada berhala, perutnya belum pernah meminum khamar, lidahnya belum pernah digunakan untuk membicarakan orang, mencaci atau hal yang dilarang. Beliau pernah berdagang tapi tidak pernah terjebak sistem ribawi. Bahkan ketika masih anak-anak, beliau pernah berniat menonton hiburan malam dalam sebuah pesta, namun atas izin Allah SWT beliau tidak jadi melakukannya lantaran tertidur dan hal itu berulang untuk esoknya. Sehingga kalau pun dia tidak menjadi nabi, pastilah dia akan dikatakan sebagai orang suci yang shalih dan dicintai semua orang.

Namun dengan diangkat menjadi nabi, maka beliau menjadi pembawa paket risalah yang berisi hukum dan aturan hidup manusia sedunia dan berlaku hingga akhir masa. Karena tidak ada nabi sesudahnya. Syariat itulah yang dijadikan Tuhan yang pernah mengutus Ibrahim, Daud, Musa dan Isa menjadi syariat versi terakhir. Dan menghapus berlakunya semua syariat yang pernah ada sebelumnya. Kitab Al-Quran Al-Karim yang diturunkan kepada beliau adalah kitab yang menghapus berlakunya semua kitab sebelumnya. Dan diri Rasulullah SAW sebagai nabi menjadi satu-satu nabi yang masih berlaku kenabiannya sampai hari akhir.

KARENA NABI MUHAMMAD ADALAH PENGIKUT AJARAN IBRAHIM, MAKA NABI MUHAMMAD BUKANLAH KAFIR :

قُلْ إِنَّنِي هَدَانِي رَبِّي إِلَىٰ صِرَاطٍ مُّسْتَقِيمٍ دِينًا قِيَمًا مِّلَّةَ إِبْرَاهِيمَ حَنِيفًا ۚ وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 6:161. Katakanlah: "Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar, agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang musyrik."

إِنَّ إِبْرَاهِيمَ كَانَ أُمَّةً قَانِتًا لِّلَّهِ حَنِيفًا وَلَمْ يَكُ مِنَ الْمُشْرِكِينَ

QS 16:120. Sesungguhnya Ibrahim adalah seorang imam yang dapat dijadikan teladan lagi patuh kepada Allah dan hanif. Dan sekali-kali bukanlah dia termasuk orang-orang yang mempersekutukan (Tuhan),
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Sat Dec 14, 2013 2:02 pm

@alex77 wrote:
@putramentari wrote:
@alex77 wrote:
@putramentari wrote:
@aliumar wrote:
menurut kamu apa makna iman menurut Quran?

۞ يَسْتَبْشِرُونَ بِنِعْمَةٍۢ مِّنَ ٱللَّهِ وَفَضْلٍۢ وَأَنَّ ٱللَّهَ لَا يُضِيعُ أَجْرَ ٱلْمُؤْمِنِينَ

QS 3:171. Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman.

ٱلَّذِينَ ٱسْتَجَابُوا۟ لِلَّهِ وَٱلرَّسُولِ مِنۢ بَعْدِ مَآ أَصَابَهُمُ ٱلْقَرْحُ ۚ لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا۟ مِنْهُمْ وَٱتَّقَوْا۟ أَجْرٌ عَظِيمٌ

QS 3:172. (Yaitu) orang-orang yang menaati perintah Allah dan Rasul-Nya sesudah mereka mendapat luka (dalam peperangan Uhud). Bagi orang-orang yang berbuat kebaikan di antara mereka dan yang bertakwa ada pahala yang besar.

jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

Kl makna iman adalah mentaati Allah dan RasulNya..
Lantas MUhammad mentaati rasul yg mana agar muhammad jg di katakan orang yg beriman...?

Dan lagi sebelum alquran di turunkan, makna iman menurut islam itu spt apa..?

tentu saja Nabi Muhammad Mentaati Perintah Allah karena Rasulnya adalah Dia sendiri, dan umatnya harus mentaati Allah dan Nabi Muhammad

sesuai dgn definisi anda berarti tidak lengkap dong...

TENTU SAJA LENGKAP :

MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

KARENA NABI MUHAMMAD ADALAH NABI PENUTUP YA OTOMATIS HARUS MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN NABI MUHAMMAD
@alex77 wrote:
@putramentari wrote:jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

jadi makna iman ini hanya berlaku bagi pengikut2 nya Muhammad...
sementara muhammad nya sendiri cukup dengan mentaati Allah sdh dapat dikatakan beriman...
sementara pengikutnya tidak cukup mentaati Allah saja untuk dapat dikatakan beriman, tetapi juga harus taat kepada muhammad..

anda belum menjawab pertanyaan saya: sebelum ada Alquran, menurut islam apa makna iman itu..?
muslim kan selalu mengklaim bahwa islam sdh ada sejak zaman adam... jd toong jelaskan...

SAMA SAJA NAK, YANG BEDA HANYALAH SIAPA YANG DIUTUS MENJADI RASUL SEBELUM NABI MUHAMMAD, KALO JAMAN ISA, TENTU SAJA MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN ISA, BEGITU JUGA DI JAMA MUSA, DAUD DLL.

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَّسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ ۖ فَمِنْهُم مَّنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُم مَّنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ ۚ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ

QS 16:36. Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut[826] itu", maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya[826]. Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).


وَمَا أَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ مِن رَّسُولٍ إِلَّا نُوحِي إِلَيْهِ أَنَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنَا فَاعْبُدُونِ

QS 21:25. Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku."

إِنَّ هَٰذِهِ أُمَّتُكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَأَنَا رَبُّكُمْ فَاعْبُدُونِ

QS 21:92. Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu[971] dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by alex77 on Sat Dec 14, 2013 4:19 pm

@putramentari wrote:
@alex77 wrote:
sesuai dgn definisi anda berarti tidak lengkap dong...

TENTU SAJA LENGKAP :

MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

KARENA NABI MUHAMMAD ADALAH NABI PENUTUP YA OTOMATIS HARUS MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN NABI MUHAMMAD

lha.. kan makna iman mentaati Allah dan rasulnya...
tp muhammad anda katakan cmn mentati Allah saja...
kenapa pengikutnya tidak boleh hanya mentaati Allah saja...?

@alex77 wrote:
@putramentari wrote:jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

jadi makna iman ini hanya berlaku bagi pengikut2 nya Muhammad...
sementara muhammad nya sendiri cukup dengan mentaati Allah sdh dapat dikatakan beriman...
sementara pengikutnya tidak cukup mentaati Allah saja untuk dapat dikatakan beriman, tetapi juga harus taat kepada muhammad..

anda belum menjawab pertanyaan saya: sebelum ada Alquran, menurut islam apa makna iman itu..?
muslim kan selalu mengklaim bahwa islam sdh ada sejak zaman adam... jd toong jelaskan...

SAMA SAJA NAK, YANG BEDA HANYALAH SIAPA YANG DIUTUS MENJADI RASUL SEBELUM NABI MUHAMMAD, KALO JAMAN ISA, TENTU SAJA MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN ISA, BEGITU JUGA DI JAMA MUSA, DAUD DLL.

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَّسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ ۖ فَمِنْهُم مَّنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُم مَّنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ ۚ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ

QS 16:36. Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut[826] itu", maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya[826]. Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).


وَمَا أَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ مِن رَّسُولٍ إِلَّا نُوحِي إِلَيْهِ أَنَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنَا فَاعْبُدُونِ

QS 21:25. Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku."

إِنَّ هَٰذِهِ أُمَّتُكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَأَنَا رَبُّكُمْ فَاعْبُدُونِ

QS 21:92. Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu[971] dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.[/quote]

siapa rasul sebelum muhammad..?
apa muhammad mentaati rasul itu..? sesuai dengan definisi anda: Mentaati Allah dan Rasul nya..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by putramentari on Sun Dec 15, 2013 3:19 am

@alex77 wrote:
@putramentari wrote:
@alex77 wrote:
sesuai dgn definisi anda berarti tidak lengkap dong...

TENTU SAJA LENGKAP :

MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

KARENA NABI MUHAMMAD ADALAH NABI PENUTUP YA OTOMATIS HARUS MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN NABI MUHAMMAD

lha.. kan makna iman mentaati Allah dan rasulnya...
tp muhammad anda katakan cmn mentati Allah saja...
kenapa pengikutnya tidak boleh hanya mentaati Allah saja...?

ya karena Nabi Muhammadlah sebagai rasulnya, dan pengikut Nabi muhammad mengetahui perintah Allah tentu saja melalui Nabi mUhammad, makanya harus mentaati perintah Allah dan Rasulnya.





@alex77 wrote:
@putramentari wrote:
@alex77 wrote:
@putramentari wrote:jADI MAKNA IMAN ADALAH MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN RASULNYA

jadi makna iman ini hanya berlaku bagi pengikut2 nya Muhammad...
sementara muhammad nya sendiri cukup dengan mentaati Allah sdh dapat dikatakan beriman...
sementara pengikutnya tidak cukup mentaati Allah saja untuk dapat dikatakan beriman, tetapi juga harus taat kepada muhammad..

anda belum menjawab pertanyaan saya: sebelum ada Alquran, menurut islam apa makna iman itu..?
muslim kan selalu mengklaim bahwa islam sdh ada sejak zaman adam... jd toong jelaskan...

SAMA SAJA NAK, YANG BEDA HANYALAH SIAPA YANG DIUTUS MENJADI RASUL SEBELUM NABI MUHAMMAD, KALO JAMAN ISA, TENTU SAJA MENTAATI PERINTAH ALLAH DAN ISA, BEGITU JUGA DI JAMA MUSA, DAUD DLL.

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَّسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ ۖ فَمِنْهُم مَّنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُم مَّنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ ۚ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ

QS 16:36. Dan sungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut[826] itu", maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya[826]. Maka berjalanlah kamu dimuka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan (rasul-rasul).


وَمَا أَرْسَلْنَا مِن قَبْلِكَ مِن رَّسُولٍ إِلَّا نُوحِي إِلَيْهِ أَنَّهُ لَا إِلَٰهَ إِلَّا أَنَا فَاعْبُدُونِ

QS 21:25. Dan Kami tidak mengutus seorang rasulpun sebelum kamu melainkan Kami wahyukan kepadanya: "Bahwasanya tidak ada Tuhan (yang hak) melainkan Aku, maka sembahlah olehmu sekalian akan Aku."

إِنَّ هَٰذِهِ أُمَّتُكُمْ أُمَّةً وَاحِدَةً وَأَنَا رَبُّكُمْ فَاعْبُدُونِ

QS 21:92. Sesungguhnya (agama Tauhid) ini adalah agama kamu semua; agama yang satu[971] dan Aku adalah Tuhanmu, maka sembahlah Aku.

siapa rasul sebelum muhammad..?
apa muhammad mentaati rasul itu..? sesuai dengan definisi anda: Mentaati Allah dan Rasul nya..?

Tiap Rasul ,membawa syariat sendiri :

وَمَا مُحَمَّدٌ إِلَّا رَسُولٌ قَدْ خَلَتْ مِن قَبْلِهِ الرُّسُلُ ۚ أَفَإِن مَّاتَ أَوْ قُتِلَ انقَلَبْتُمْ عَلَىٰ أَعْقَابِكُمْ ۚ وَمَن يَنقَلِبْ عَلَىٰ عَقِبَيْهِ فَلَن يَضُرَّ اللَّهَ شَيْئًا ۗ وَسَيَجْزِي اللَّهُ الشَّاكِرِينَ

QS 3:144. Muhammad itu tidak lain hanyalah seorang rasul, sungguh telah berlalu sebelumnya beberapa orang rasul. Apakah Jika dia wafat atau dibunuh kamu berbalik ke belakang (murtad)? Barangsiapa yang berbalik ke belakang, maka ia tidak dapat mendatangkan mudharat kepada Allah sedikitpun, dan Allah akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

لِّكُلِّ أُمَّةٍ جَعَلْنَا مَنسَكًا هُمْ نَاسِكُوهُ ۖ فَلَا يُنَازِعُنَّكَ فِي الْأَمْرِ ۚ وَادْعُ إِلَىٰ رَبِّكَ ۖ إِنَّكَ لَعَلَىٰ هُدًى مُّسْتَقِيمٍ

QS 22:67. Bagi tiap-tiap umat telah Kami tetapkan syari'at tertentu yang mereka lakukan, maka janganlah sekali-kali mereka membantah kamu dalam urusan (syari'at) ini dan serulah kepada (agama) Tuhanmu. Sesungguhnya kamu benar-benar berada pada jalan yang lurus.
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: MENJAWAB UMAT KRISTEN TENTANG SUNAT DAN PERINTAH SUNAT DI DALAM ISLAM

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik